Article
Quarterly Business Review Quarter III 2024 Garuda Indonesia Group

Pada tanggal 13 Desember 2024, sebagai bagian dari evaluasi kinerja manajemen Garuda Indonesia Group untuk Kuartal 3 tahun 2024, PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk selaku Holding Company mengadakan Quarterly Business Review (QBR) untuk Kuartal 3 di Auditorium Gedung Garuda Indonesia. Acara ini dihadiri Direksi dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, , Bapak Jaya Avianto selaku Direktur PT Sabre Travel Network Indonesia serta Direktur Utama dan Direktur Keuangan dari anak-anak perusahaan Garuda Indonesia Group lainnya
QBR Q3 ini bertujuan untuk memberikan gambaran menyeluruh mengenai kinerja masing-masing unit bisnis dalam Garuda Indonesia Group, sekaligus mengevaluasi pencapaian target dan mengidentifikasi area-area yang memerlukan perbaikan.
Dalam forum ini, setiap anak perusahaan juga menyampaikan laporan keuangan dan operasionalnya, serta menjadi tempat diskusi mengenai tantangan dan peluang yang dihadapi selama kuartal tersebut.
Diskusi dalam QBR diharapkan dapat mendukung pengambilan keputusan yang lebih tepat dan mengoptimalkan potensi perusahaan khususnya Sabre Indonesia untuk memastikan keberlanjutan dan pertumbuhannya.
Related Articles
-
Abacus Automated Exchanges Mulai Diimplimentasikan di Jakarta
Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkan fasilitas ini untuk travel agent yang telah mengikuti training. Training telah dilakukan di Abacus Jakarta pada tanggal 22 dan 29 May 2015, lebih dari 80 Travel Agent IATA mengikuti training ini. Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih … READ MORE
-
Sabre Rutin Gelar Online Joint Socialization Bersama Mitra Airlines, Untuk Travel Agent Pengguna Sabre di Indonesia
Penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tidak menghalangi Sabre untuk terus menjalin komunikasi dengan para mitra bisnisnya, khususnya Maskapai Penerbangan dan Travel Agent. Sabre berkerjasama dengan maskapai penerbangan membuat kegiatan Joint Socialization dan mengundang mitra Travel Agent untuk ikut serta melalui webinar. Para peserta mendapatkan informasi terbaru seputar produk, kebijakan maskapai, dan helpdesk tips. Melalui sesi webinar ini para peserta juga dapat mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang sesuai dengan partner maskapai joint socialization. Joint Socialization Sabre bersama Airlines rutin diadakan satu kali dalam seminggu. Hingga saat ini, Sabre sudah sukses membuat joint socialization bersama maskapai Garuda Indonesia, Turkish Airlines, KLM Royal Dutch Airlines, Philippine Airlines, Emirates, American Airlines, Bangkok Airways, Hahn Air, dan Scoot. Kegiatan ini dinilai cukup efektif, karena selain mendukung program pemerintah untuk melakukan pencegahan penularan covid-19, jumlah para peserta yang hadir juga tidak dibatasi dan berasal dari berbagai daerah dalam setiap sesinya. Setiap kali sesi webinar Sabre, selalu dihadiri oleh puluhan hingga ratusan … READ MORE
-
Sabre Memenangkan Kategori “Most Supportive Technology Partner” pada Australia Travel Daily Awards 2020
Pada ajang Australia Virtual Travel Daily Awards 2020, Sabre terpilih sebagai penerima penghargaan kategori “Most Supportive Technology Partner”, yang diumumkan selepas upacara pembukaan kegiatan pada 30 September 2020 lalu. Penghargaan ini diberikan kepada Travel Agent dan para supplier atas dukungan industri yang luar biasa dari mereka melalui Covid-19, dengan 19 pemenang dari masing-masing kategori. Lebih dari 600 nominasi telah diterima pada tahpa awal penghargaan, setelah itu kategori supplier diputuskan menggunakan pemungutan suara (voting), semntara kategori Travel Agent oleh tim panel terkemuka termasuk mantan ketua AFTA, Mike Thompson, Anne Rogers dari Wingsaway Travel dan tim Travel Daily. Selamat kepada tim Sabre karena telah memberikan kontribusi terbaik kepada pelanggan dan mitra Sabre pada masa-masa sulit, hingga memenangkan dukungan dan suara industri. Baca berita selengkapnya … READ MORE
-
Thai Airways and Sabre Join Promotion (DPS Only)
Booking dan Issued Thai Airways melalui Sabre Red Workspace, menangkan hadiah utama tiket Thai Airways dan hadiah voucher belanja dengan total jutaan rupiah untuk Top Issuer. Program joint promotion ini hanya berlaku untuk agent Denpasar. Periode program dimulai dari 17 September – 31 Oktober 2018. Syarat dan ketentuan berlaku! … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Grand Prize Joint Promo Malaysia Airlines Periode Juli – Desember 2017
Program joint promo Malaysia Airlines dengan Sabre Indonesia periode Juli – Desember sudah berakhir. Dengan berakhirnya program ini, nama-nama pemenang yang diumumkan tidak hanya pemenang hadiah bimonthly saja, namun juga pemenang hadiah utama yakni 2 unit Mobil Daihatsu Ayla dan 2 Tiket PP Jakarta-London. Berikut daftar nama para Travel Consultant yang berhasil memenangkan hadiah dari program ini: Pemenang hadiah utama Joint Promo Malaysia Airlines dan Sabre Indonesia: 1 Unit Daihatsu Alya D MT for Online Travel Agent : Traveloka 1 Unit Daihatsu Alya D MT for Offline Travel Agent : Bayu Buana 2 Business Class Ticket JKT-LHR-JKT for the best issuer (TC) : Ita Efendi dari DSL Travel Pemenang hadiah bimonthly (November-Desember 2017) : 1 Unit Emas 50 gram : I Ketut Juliana dari Golden Rama DPS 1 Unit Motor Honda Beat : Fellycia dari WITA Grand Centre 1 Unit Samsung S8 : Fitri Andriani dari Anta Express H/O 1 Unit Tiket Business Class JKT-LGK-JKT : Chandra dari Jastra Wisata MES 1 Unit Samsung A7 : Erfiana dari DSL Travel 1 Unit Samsung Galaxy J7 : Dewi dari Rodex SUB Shopping Voucher senilai Rp. 5.000.000 : Maria Kaia Rinake dari ATS Vacation Shopping Voucher senilai Rp. 4.000.000 : Oki Dwi Permata dari Hudha Tour & Travel Shopping Voucher senilai Rp. 3.000.000 : Bella dari Charisma Rasa Sayang MES Shopping Voucher senilai Rp. 2.000.000 : Hadiruswandi dari Jaya Prima BDO Shopping Voucher senilai Rp. 1.500.000 : Skurigantira dari My Tours Shopping Voucher senilai Rp. 1.000.000 : Muhammad Azis dari TX Travel Jakarta Pemenang shopping voucher dari Issued Ticket tertinggi Business Class Malaysia Airlines : Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 1.000.000 untuk route LONDON atau AUCKLAND : Rita Nurita dari Travel Wholesale Center (TWC) Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 500.000 untuk route AUSSI, JPN, CHINA, HKG, INDIA : Traveloka dari Traveloka Selamat kepada para pemenang! Hadiah utama akan diberikan pada event Gathering Malaysia Airlines di Penang sedangkan untuk hadiah bimonthly akan diberikan/diantarkan langsung kepada pemenang. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre … READ MORE
-
Royal Brunei Airlines Gelar Joint Workshop Bersama Sabre Indonesia
Jakarta, September 29, 2016. Royal Brunei Airlines bersama Sabre Indonesia menggelar Joint Workshop di Ballroom, JW. Luwansa Hotel pada tanggal 27 September 2016 lalu. 45 appointed agent Royal Brunei berpartisipasi dalam workshop kali ini. Jefta Partogi, Sales Manager Royal Brunei Airlines memberikan presentasi mengenai produk dan layanan terbaru Royal Brunei, tidak hanya itu Jefta juga memperkenalkan berbagai destinasi wisata yang terdapat di negara yang terkenal karena kemakmurannya dan ketegasan dalam melaksanakan syariat Islam, Brunei Darussalam. Sementara Sabre memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan memberikan helpdesk presentation terkait Royal Brunei Airlines dan mensosialisasikan program marketing lainnya. Sabre and Royal Brunei juga mengumumkan joint promosi terbatas untuk Royal Brunei appointed agent, dimana mereka berkesempatan mendapatkan insentif untuk setiap incremental tiket, selama periode promosi 1 September hingga 31 October 2016. Program inipun berlaku hanya untuk issued tiket melalui Sabre Redworkspace. Silahkan hubungi Sabre Indonesia untuk informasi lebih … READ MORE
-
Garuda Indonesia mengadopsi tiga solusi Fare Management System canggih dari Sabre
SINGAPURA dan Jakarta, INDONESIA – 16 Desember 2024 – Sabre Corporation (NASDAQ: SABR), penyedia perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang mendukung industri perjalanan global, hari ini mengumumkan perjanjian baru dengan Garuda Indonesia. Maskapai ini akan menggunakan solusi Fare Management dari Sabre untuk meningkatkan kemampuan manajemen harga, menyederhanakan operasi, dan memperkuat posisi Garuda dengan kompetitornya. Dengan mengadopsi solusi canggih Sabre, Garuda Indonesia bertujuan untuk mendukung strategi transformasi yang lebih luas dan mengatasi tantangan penting dalam manajemen tarif. “Kami sangat senang menyambut Garuda Indonesia ke dalam daftar maskapai penerbangan yang terus bertambah yang mempercayai solusi manajemen tarif Sabre yang telah terbukti,” kata Rakesh Narayanan, Wakil Presiden, Regional General Manager, Asia Pasifik, Travel Solutions Airline Sales. “Penambahan Garuda Indonesia ke dalam portofolio mitra maskapai penerbangan kami, dan juga beberapa penandatanganan baru-baru ini, merupakan indikasi nyata kepercayaan pasar terhadap teknologi optimalisasi tarif kami yang canggih. Fares Manager, Contract Manager, dan Fares Optimizer dari Sabre akan memainkan peran penting dalam membantu Garuda Indonesia menavigasi kompleksitas pasar dan mencapai tujuan pendapatannya.” Jika digabungkan, Sabre Fares Manager, Contract Manager, dan Fares Optimizer dirancang untuk mengatasi tantangan industri secara langsung, sehingga memungkinkan maskapai penerbangan untuk: Mengurangi kerugian dari pendapatan dengan mengotomatiskan proses manajemen tarif dan memastikan peluang pendapatan dapat diperoleh; Menerapkan strategi penetapan harga yang optimal melalui penggunaan analitik tingkat lanjut dan real-time insights, yang memungkinkan maskapai penerbangan mengembangkan dan melaksanakan strategi yang merespons perubahan pasar, fluktuasi permintaan, dan tekanan persaingan secara dinamis; Meningkatkan ketangkasan dalam pasar yang dinamis, memastikan maskapai penerbangan dapat tetap kompetitif dan selaras dengan permintaan pelanggan: Telah mengintegrasikan otomatisasi end-to-end dan advanced intelligence (AI) untuk secara proaktif menyesuaikan tarif secara real-time “Perjanjian dengan Sabre ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam upaya berkelanjutan kami untuk mengoptimalkan operasi dan meningkatkan keunggulan kompetitif kami,” kata Muhamad Yusuf, Product Development Group Head, Garuda Indonesia. “Kami yakin bahwa solusi Fare Management inovatif Sabre akan memberi kami tools yang kami perlukan untuk mendorong pertumbuhan pendapatan, meningkatkan akurasi harga, dan mendukung strategi bisnis kami secara keseluruhan.” Garuda Indonesia melayani penerbangan domestik, regional, dan internasional, termasuk ke Eropa, Timur Tengah, dan tempat lain di Asia Pasifik. Dengan perjanjian ini, Garuda Indonesia bergabung dengan lebih dari 30 maskapai penerbangan global yang telah mempercayakan kebutuhan manajemen tarif mereka kepada … READ MORE
-
Hadir Kembali di Jakarta, Korea Travel Fair Tawarkan Tujuan Wisata “Anti Mainstream” untuk Para Pengunjungnya
Jakarta, 12 Maret 2019 – Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kembali mengajak wisatawan Indonesia untuk merasakan dan menjelajah Korea lebih banyak dengan cara khusus dan lebih pribadi bersama teman atau keluarga tercinta melalui kampanye #AkudanKorea. Tujuan utama dari aktivitas ini adalah agar wisatawan Indonesia bisa lebih tahu dan mengenal tujuan-tujuan wisata baru dan anti-mainstream di Korea seperti di Incheon, Gyeonggi, Gangwon, Daegu, Busan, Gyeongnam, Jeollanam, Jeollabuk, Chungcheongbuk, Daejon dan Chungcheongnam, yang masih belum terekspos secara luas. Kampanye #AkudanKorea ini fokus pada berbagai aktivitas promosi offline dan online untuk menarik wisatawan FIT Indonesia, dengan menggelar Korea Travel Fair 2019 dan berbagai aktivitas online di situs www.akudankorea.com serta media sosial KTO Jakarta. Aktivitas Offline Di bidang offline, KTO Jakarta akan menggelar Korea Travel Fair 2019 pada 15 – 17 Maret, 2019, di Laguna Atrium, Central Park Mall. Acara ini didukung penuh oleh Kedutaan Republik Korea untuk Indonesia. KTO Jakarta juga menggandeng Bank Mandiri sebagai mitra bank dan Sabre Travel Network Indonesia sebagai mitra Global Distribution System (GDS). Empat maskapai yang berpatisipasi dalam acara tahun ini adalah Asiana Airlines, Cathay Pacific, Korean Air dan Thai Airways, serta 10 agen wisata terbaik Korea. Bank Mandiri sebagai bank partner resmi ‘Korea Travel Fair 2019’ juga telah mempersiapkan sejumlah penawaran menarik bagi wisatawan yang akan mengunjungi Korea. Noorman Andrianto, Asst. Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri, mengatakan, “Korea masih menjadi destinasi favorit bagi nasabah Bank Mandiri. Hal tersebut terbukti dari meningkatnya jumlah transaksi kartu Mandiri di Korea, sebesar 20% pada tahun 2018. Atas dasar tersebut, Bank Mandiri senantiasa memberikan penawaran terbaik bagi pemegang Mandiri Kartu Kredit maupun Mandiri Debit yang ingin berlibur ke Korea”. Aktivitas Online Sebagai penunjang kampanye melalui ranah online, KTO Jakarta akan meluncurkan kembali situs www.akudankorea.com dengan wajah baru. Situs yang sukses diresmikan sejak tahun lalu ini akan digunakan sebagai pusat informasi wisatawan. Terdapat beberapa kanal utama pada situs tersebut untuk mempermudah wisatawan dalam mencari informasi yang mereka butuhkan, seperti : Event Terbaru berisikan informasi terkait beragam acara menarik seperti festival, acara terbaru yang diselenggarakan di Korea, atau acara di Indonesia yang diselenggarakan oleh KTO Jakarta. Destinasi berisikan informasi destinasi-destinasi baru, destinasi anti-mainstream dan info wisata menarik seperti wisata Hallyu, tradisional dan destinasi unik lainnya yang cocok bagi wisatawan FIT. Penawaran Khusus berisikan informasi berbagai promosi atau diskon yang ditawarkan oleh berbagai pelaku wisata seperti hotel, restoran, transportasi, toko-toko, tiket pesawat, dan lain-lain. Testimoni berisikan kesan dan saran dari teman-teman traveler yang sudah pernah ke Korea. Tidak hanya informasi saja, situs www.akudankorea.com juga akan menjadi pusat aktivasi online seperti trivia kuis, photo challenge dan aktivitas online lainnya. Dengan semua aktivitas tersebut, KTO Jakarta mengajak wisatawan Indonesia untuk tidak hanya berwisata di Korea tetapi juga merasakan dan menjelajahi Korea yang sesungguhnya. Sebagai negara ramah turis, pelayanan dan fasilitas wisata ke Korea pun dikembangakan guna mendorong wisatawan untuk mengeksplorasi tempat atau tujuan sesuai dengan preferensi masing-masing wisatawan, sehingga mereka dapat menemukan serta menikmati Korea dengan maksimal. Kampanye ini juga sebagai bukti bahwa Korea akan semakin ramah terhadap wisatawan dan sangat mudah untuk dijelajahi oleh wisatawan, khususnya dari … READ MORE