Article
Garuda Indonesia Group Kolaborasi dengan Benik Baik pada Program CSR 2024

Garuda Indonesia Group, bersama dengan anak dan cucu perusahaannya, telah menginisiasi program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada pelestarian lingkungan melalui penanaman pohon mangrove.
Pada hari Rabu, 14 Agustus 2024, di Auditorium Management Building Garuda Indonesia, berlangsung seremoni penandatanganan kolaborasi antara Garuda Indonesia Group dan Yayasan Benih Baik. Penandatanganan ini menandai awal dari komitmen bersama dalam mengimplementasikan program CSR Garuda Group tahun ini.
Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Bapak Irfan Setiaputra, dan Founder serta CEO Yayasan Benih Baik, Bapak Andy F. Noya.
Sebagai langkah konkret, penanaman pohon mangrove akan dilakukan di tiga kota, yaitu Tangerang, Jakarta, dan Semarang. Sebanyak 3.000 pohon mangrove akan ditanam di tiga lokasi tersebut.
Setelah seremoni penandatanganan, acara dilanjutkan dengan talkshow singkat yang menghadirkan Bapak Irfan Setiaputra dan Bapak Andy F. Noya sebagai narasumber.
Dengan adanya kolaborasi ini, Garuda Indonesia Group berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan serta memperkuat hubungan dengan masyarakat melalui program-program CSR yang berkelanjutan.
Related Articles
-
Abacus Rayakan 19 Tahun Melayani Travel Agent di Indonesia
Abacus eNewsletter Edisi 9, 2014 Abacus Rayakan 19 Tahun Melayani Travel Agent di Indonesia Tepat tanggal 1 Maret lalu, 19 tahun Abacus Indonesia telah melayani Travel Agent dan mitra usahanya di Indonesia. Segenap keluarga besar PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh mitra usaha dan rekan-rekan Abacus yang telah mendukung dan terus berkembang bersama Abacus Indonesia. Semoga selalu memberikan manfaat untuk kita semua. Selamat ulang tahun dan maju terus Abacus Indonesia. [ezcol_2third] Pemenang Abacus Hotel Promotion Q4, 2013 Abacus Hotel Q4 Promotion 2013 telah berlangsung pada September hingga Desember 2013. Pengguna Abacus yang telah melakukan booking dalam periode promosi ini berkesempatan memenangkan 2 malam menginap gratis di Hotel yang telah mereka booking. Klik di sini untuk melihat para pemenangnya sekarang. Fitur Baru Abacus RoomDeal Abacus RoomDeal terus diperbaharui. Simak fitur-fitur dan kelebihan barunya berikut ini dan segera nikmati keunggulannya sekarang. Abacus RoomDeal telah tersedia di Abacus WorkSpace Support Chinese language Fitur pencarian hotel berdasarkan City area, Star Rating, Fasilitas dan nama hotel. Filter pemesanan berdasarkan batas waktu pembatalan, status pembayaran dan tgl. pembuatan. Modul mark up, mark up akan dilakukan oleh admin appointed agent. Terintegrasi dengan Abacus Powersuite Print Invoice Agency report Agency logo di voucher Abacus RoomDeal Pertemuan Bersama Abacus dan Etihad Airways di Jakarta Abacus dan Etihad Airways baru-baru ini mengadakan pertemuan di Jakarta (26/02) dengan agenda kerjasama pengembangan bisnis keduabelah pihak terhadap potensi pasar saat ini. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Direktur utama Abacus Indonesia (IDNMC) dan Country Head Etihad Airways untuk Indonesia, termasuk Global Director for Business development Etihad, serta perwakilan dari Abacus Internasional. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Issued Tiket Secara Otomatis Dan Menangkan Hadiahnya Issued Tiket, proses di Travel agent yang selalu memakan waktu. Tetapi dengan Abacus TicketingExpress, proses ini dapat di otomatisasi dan menghemat hingga 70% biaya operasional. Cari tahu lebih detail tentang Abacus TicketingExpress di sini. Kini, travel agent yang issued tiket paling banyak menggunakan Abacus TicketingExpress akan memenangkan iPad mini. Promosi ini berlaku untuk travel agent di Indonesia dan beberapa negara di Asia mulai February hingga July 2014. Untuk informasi selengkapnya silahkan klik di sini. Abacus eServices, Your One-stop Self-help Portal Menjadi one-stop online portal, Abacus eServices memungkinkan Anda menikmati peningkatan produktivitas dan effisiensi dalam memenuhi kebutuhan bisnis Anda.Dengan 24×7 akses langsung dengan satu sign in ke dalam host layanan dan informasi bisnis Abacus, Anda bisa mendapatkan laporan produktivitas, mengikuti kursus secara online dari tempat Anda serta beragam keuntungan dari promosi Abacus. Tersedia pula fitur berguna seperti Air booking report, Agency Ticketing Report, Abacus Document Manager, Online DRS, Online PDI dan Abacus eLearning.Sudahkah Anda login hari ini? kunjungi https://eservices.abacus.com.sg/ atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut Tips “Reconnecting to Host” di Abacus WorkSpace Di Abacus WorkSpace, jika tidak ada aktivitas di dalam host selama 8 menit, sistem akan otomatis “disconected” atau memutuskan koneski ke server. Biasanya hal ini terjadi saat istiharat makan siang, atau saat bertemu pelanggan. Indikator di sistem saat menunjukan status “disconnected” dari server adalah munculnya “Kbdlocked”. Klik untuk tips lebih lanjut [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Sabre Turut Mensukseskan HSBC ANA Travel Fair di Central Park Jakarta
HSBC All Nippon Airways Travel Fair Nampak dibanjiri pengunjung sejak hari pertama pelaksanaannya. Event pertama HSBC dan All Nippon Airways ini sukses dilaksanakan pada 19- 22 April 2018 di Mall Central Park Jakarta. Hal ini Nampak dari panjangnya antrian pengunjung yang membeli tiket di travel fair ini. Sabre Indonesia sendiri berpartisipasi dengan menyediakan system dan perangkat kepada travel agent peserta travel fair. Kesetabilan system dan jaringan yang digunakan sabre terbukti membantu travel agent menjual secara maksimal promo fare yang disediakan oleh All Nippon Airways dan … READ MORE
-
Sabre Selesai Mengakuisisi Abacus
SOUTHLAKE, Texas, 1 Juli 2015 – Hari ini Sabre Corporation (NASDAQ: SABR) mengumumkan bahwa mereka telah selesai melakukan akuisisi terhadap Abacus International, sistem distribusi global (GDS) terkemuka di kawasan Asia-Pasifik. “Dengan bergabungnya Abacus, hal ini lebih memperkuat posisi Sabre sebagai yang terdepan di kawasan Asia-Pasifik yang sedang bertumbuh cepat,” kata Presiden & CEO Sabre, Tom Klein. “Kemampuan kami untuk menggabungkan platform teknologi global Sabre yang kuat dengan keahlian pasar lokal yang dimiliki Abacus akan memberikan sebuah inovasi dan pilihan layanan yang belum pernah terjadi sebelumnya kepada para pelanggan maskapai penerbangan, perhotelan, dan travel agen di wilayah Asia-Pasifik. Kami juga akan menjadi mitra teknologi yang ideal untuk pelanggan global yang mencari kesempatan untuk dapat tumbuh dan berkembang di Asia-Pasifik. ” Abacus melayani lebih dari 100.000 travel agen di seluruh 59 pasar di kawasan Asia-Pasifik dan memiliki kerjasama yang bersifat global dan lokal serta unik dengan maskapai penerbangan dan hotel, termasuk portofolio konten maskapai penerbangan berbiaya rendah terkemuka dan konten maskapai penerbangan Cina. Sabre, yang sebelumnya memiliki porsi saham Abacus hingga 35%, mengakuisisi sisanya dengan nilai $ 411.000.000. Secara terpisah, akuisisi termasuk perjanjian distribusi jangka panjang yang baru antara Sabre dan ke-11 maskapai penerbangan Asia yang sebelumnya berbagi kepemilikan Abacus dengan Sabre. Akuisisi, yang termasuk penyesuaian modal kerja terkait dan kas yang diakuisisi, dibiayai secara tunai dari kredit revolving senilai US$ 70 juta. Sabre juga telah menandatangani kesepakatan untuk mengakuisisi perusahaan pemasaran nasional Abacus di Hong Kong, Abacus Distribution Systems Hong Kong. Manajemen Sabre akan memperbarui pedoman keuangan yang berlaku karena berkaitan dengan akuisisi Abacus saat rapat pendapatan perusahaan melalui conference call berikutnya yang dijadwalkan pada hari Selasa, 4 Agustus 2015. ### Tentang Perusahaan Sabre Corporation adalah perusahaan penyedia teknologi terkemuka untuk industri travel dan pariwisata global. Solusi software, data, mobile dan distribusi dari Sabre digunakan oleh ratusan maskapai penerbangan dan ribuan hotel untuk mengelola kegiatan operasional penting mereka, seperti reservasi penumpang dan tamu, manajemen pendapatan, dan penerbangan, manajemen jaringan dan kru. Sabre juga beroperasi di wilayah pasar wisata terkemuka di dunia, memproses lebih dari $ 110.000.000.000 pengeluaran tahunan kegiatan travel. Sabre berkantor pusat di Southlake, Texas, Amerika Serikat, dan beroperasi di sekitar 60 negara di seluruh … READ MORE
-
Sabre eNewsletter – Kini Travel Consultan Dapat Melihat Akumulasi Point Dari Program Sabre Book & Drive Promotion!
Sabre eNewsletter Edisi November 2016 Kini Travel Consultan Dapat Melihat Akumulasi Point Dari Program Sabre Book & Drive Promotion! Jakarta, 18 November 2016, Sabre Travel Network Indonesia resmi buka akses untuk pengguna Sabre melihat point yang mereka peroleh dari program Sabre Book & Drive selama periode promosi 1 October 2016 – 31 Maret 2017. Pengguna Sabre cukup mengunjungi website sabretn.co.id untuk registrasi dan mulai memonitor jumlah point yang mereka peroleh setiap bulan. Read More Ini Dia Para Pemenang Sabre Booking Promotion Periode Terakhir! Sabre Travel Network Indonesia mengumumkan para pemenang “Monthly Prizes for Travel Consultan” periode October dan pemenang Grand Prizes 2 unit Motor Honda Beat untuk travel agent dari program Sabre Booking Promotion periode 01 August – 31 October 2016. Nama para pemenang dapat dilihat melalui Fan Page Facebook Sabre TN Indonesia, yang telah dipublish pada tanggal 28 November 2016. Read More Tidak Hanya 3 Unit Mobil Toyota Calya, Promosi Sabre Book & Drive Juga Berhadiah 30 Unit Smartphone Samsung! Kabar gembira untuk Anda pengguna Sabre Red WorkSpace di Indonesia, karena kesempatan memenangkan hadiah program promosi Sabre Book & Drive 2016 semakin besar. Sabre Indonesia resmi menambah total 30 unit Smartphone Samsung untuk diundi bersama dengan 3 unit mobil Toyota Calya. Hadiah akan diundi setiap 2 bulan dihadapan Departemen sosial dan dinas terkait. Syarat dan ketentuan berlaku. . Read More Bergerak Cepat Dengan Online Self-Service Penggunaan web dan mobile dalam bisnis travel semakin pesat, dan secara signifikan mengubah cara agen perjalanan, dan pemasok, melakukan bisnis dengan pelanggan mereka. Tapi bukan hanya wisatawan yang mengharapkan saluran ini menjadi lebih sentral untuk perjalanan mereka. Read More Malaysia Airlines dan Sabre Gelar Promosi Bersama Berhadiah Mobil Toyota Calya dan Motor Yamaha NMAX Malaysia Airlines bersama Sabre Indonesia menggelar promosi bertajuk “Malaysia Airlines & Sabre Awesome 4 Months Join Reward Program in 2016” berhadiah total ratusan juta rupiah. Promosi yang dimulai dari tanggal 24 October 2016 hingga 24 February 2017 ini berlaku untuk seluruh appointed agent Malaysia Airlines pengguna Sabre di Indonesia. Read More Maybank Gandeng Sabre Indonesia Gelar Travel Fair di Pantai Indah Kapuk Bekerjasama dengan 4 Airlines Internasional dan 6 Travel Agent pengguna Sabre di Jakarta, Maybank gelar Travel Fair di Marketing Gallery PIK 2 dari tanggal 2 – 4 November 2016. Pada event travel fair ini Sabre Indonesia ditunjuk sebagai official GDS Read More Helpdesk Tips – Sudahkah Anda mencoba Agency eServices? Agency eServices – Fasilitas yang menyediakan berbagai sumber dukungan produk dan pelatihan untuk agen perjalanan secara online. Melalui agency eservices travel agent pengguna sabre dapat menggunakan fasilitas seperti antara lain : Read … READ MORE
-
Insan Sabre Indonesia Hadir di Garuda Indonesia Culture Festival 2024
Garuda Indonesia Culture Festival 2024 digelar dengan semarak dari tanggal 25 hingga 29 November 2024. Festival ini menjadi ajang perayaan budaya dan kebersamaan yang diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti Talkshow, Culture Program Competition, dan Bazaar Food dengan tema mengusung tema “Keselamatan, Manajemen Risiko, dan Keberlanjutan Lingkungan.” Tema ini menekankan pentingnya lingkungan kerja yang aman, manajemen risiko yang baik, dan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan. Insan Sabre Indonesia turut berpartisipasi aktif dalam seluruh rangkaian acara, menunjukkan semangat kolaborasi yang kuat. Pada acara puncak tanggal 29 November, Insan Sabre Indonesia hadir bersama Direksi, Bapak Jaya Avianto, memeriahkan suasana dan mempererat hubungan dengan Garuda Indonesia Group. Puncak acara ini juga dihadiri oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Bapak Wamildan Tsamani Panjaitan, dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Bapak Prasetio, beserta jajaran direksi lainnya dari Garuda Indonesia Group. Semoga acara ini menjadi momentum untuk terus memperkuat sinergi antar perusahaan dalam Garuda Indonesia Group dan mendukung pencapaian bersama di masa … READ MORE
-
Abacus Perkenalkan Produk Baru Di Abacus Produk Seminar Jakarta
Abacus eNewsletter Edisi 04, 2015 Abacus Perkenalkan Produk Baru Di Abacus Produk Seminar Jakarta Abacus Indonesia memperkenalkan beberapa produk baru seperti Abacus ContentPlus, Automated Exchanges, Abacus WorkSpace dengan RedApp terbaru, TripCase, Abacus Profiles dan updates lainnya di Abacus Produk Seminar 2015. Abacus ContentPlus dan Automated Exchanges adalah produk baru dan untuk pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Abacus Produk Seminar tgl. 21 April 2015 lalu. Abacus ContentPlus merupakan salah satu solusi baru dari Abacus yang memungkinkan travel agent mendapatkan berbagai macam konten perjalanan dari berbagai sumber yang tidak terbatas hanya dari host GDS, solusi ini sejalan dengan tuntutan bisnis perjalanan yang membutuhkan akses ke lebih banyak lagi produk jasa perjalanan untuk dapat memberikan pelayanan lebih kepada para pelanggan. Abacus ContentPlus memiliki akses ke 1200 perusahaan penyewaan mobil, 25 hotel wholesaler dengan 350.000 properties, 180 airlines berbiaya rendah, lebih dari 8.000 penyedia tiket pertunjukan di berbagai negara (paket tour, kapal pesiar, kabaret, dll), dan fasilitas ini juga menyediakan dashboard untuk booking report serta payment gateway yang akan memudahkan proses pembayaran travel agent. Cari tahu lebih lanjut tentang produk ini di sini. Selain ContentPlus diperkenalkan pula Automated Exchange, fasilitas auto reissued tiket yang terdapat di dalam host Abacus ini menggunakan entry yang jauh lebih sederhana sehingga issued ulang tiket menjadi lebih mudah dan cepat. Dengan fasilitas ini issued ulang tiket tidak lagi menjadi hal yang menakutkan travel consultant apalagi fasilitas ini di garansi. Abacus akan segera mengimplementasikan fasilitas ini di Indonesia pada bulan May 2015. Selain kedua produk tersebut, para peserta juga mendapatkan update dari produk lainnya yang tidak kalah penting dan bermanfaat untuk memudahkan dan menambah keuntungan travel agent. Kunjungi Abacus eServices untuk mendownload semua materi presentasi Abacus Produk Seminar ini atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] Malaysia Airlines, Allianz Insurance, Accor Hotel dan Garuda Indonesia Ikut Berpartisipasi dalam Abacus Product Seminar 2015 Abacus Produk Seminar yang diadakan di Bengawan Solo Ballrom Mangga Dua Hotel Jakarta pada tanggal 21 April 2015 lalu, turut diikuti oleh Malaysia Airlines, PT. Asuransi Utama Allianz Indonesia, Accor Group dan Garuda Indonesia selain sebagai sponsor mereka juga turut memberikan presentasi mengenai produk unggulan mereka. Seperti Malaysia Airlines yang menawarkan harga sangat menarik ke berbagai route, Asuransi Perjalanan Allianz yang kini bisa dibooking melalui Abacus systems, Accor Group yang memperkenalkan saluran distribusi jaringan hotel mereka di Indonesia melalui system electra dan Garuda Indonesia yang menampilkan fasilitas baru kelas ekonomi hingga kelas satu yang telah meraih penghargaan. Segera kunjungi Abacus eServices untuk mendowload materi presentasi yang diberikan, atau klik di sini untuk melihat photo acara di facebook Abacus Indonesia. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Etihad Airways & Abacus Special Promotion Dapatkan kesempatan memenangkan lucky draw berhadiah iPhone 6 dan Samsung Galaxy E5 cukup dengan booking dan issued minimal 5 tiket Etihad Airways di Abacus. Syarat dan ketentuan berlaku. Periode promosi berlaku mulai 20 April – 30 Juni 2015.Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Bekerja Sama Dengan Garuda Indonesia dan Bank Mega, Abacus Gelar Abacus Travel Expo 2015 Abacus Indonesia bersama dengan Garuda Indonesia, Bank Mega dan Mal Artha Gading (MAG) akan menggelar Abacus Travel Expo di Atrium Millennium Lantai 1, Mall Artha Gading, Jakarta Utara pada tanggal 7 – 10 Mei 2015. Travel Expo yang di adakan untuk kali pertama ini akan diikuti oleh lebih dari 10 Travel Agent di Jakarta dan sekitarnya. Adapaun tujuan dari travel expo ini adalah untuk meraih pasar pariwisata di Indonesia yang sedang tumbuh sangat signifikan meski ditengah gejolak perekonomian yang tidak menentu. Melihat situasi ini, Abacus bekerjasama dengan Mal Artha Gading ingin menambahan area cakupan pasar Garuda Indonesia dengan target market kalangan menengah ke atas di utara Jakarta, dan meraih segmentasi pendidikan dimana program ini akan diselenggarakan selama 4 hari mulai hari Kamis – Minggu, tanggal 7 -10 May 2015 di Atrium Millenium Lantai 1, Mall Artha Gading Jakarta Utara. Nantikan penawaran menarik dari Garuda Indonesia dan Bank Mega di Abacus Travel Expo 2015. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Cambodia Bayon Airlines Menandatangani Perjanjian Kerjasama Eksklusif Dengan Abacus Cambodia Bayon Airlines baru-baru ini telah memilih Abacus sebagai GDS pertama untuk membantu ambisi mereka memperluas jaringan distribusi pemesanan agen perjalanan di Asia.Perjanjian distribusi eksklusif multi-tahun ini akan memberikan agen perjalanan yang terhubung dengan Abacus akses ke semua konten yang disediakan termasuk tarif penerbangan. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Oman Air Sekarang Tersedia Dalam ‘Abacus Direct Connect’ Level Pada tanggal 31 Maret, Abacus menyambut Oman Air sebagai peserta ‘Direct Connect Available’ (DCA) terbaru.Melalui layanan DCA, agen perjalanan yang terhubung dengan Abacus dapat menerima secara real time, up-to-the-minutet status penerbangan dan informasi ketersediaan kursi dari sistem reservasi Oman Air secara langsung. DCA juga memungkinkan maskapai penerbangan untuk melakukan kontrol terhadap alokasi kuota yang dikirim dari sistem Abacus, yang memungkinkan mereka untuk mengoptimalkan hasil pembukuan mereka secara lebih efisien. Perkembangan ini tepat waktu dimana Oman Air baru saja meluncurkan penerbangan harian baru antara Muscat dan Singapura. Maskapai ini juga memulai rencana ekspansi untuk beberapa tahun ke depan untuk terbang ke pasar lainnya di Far East. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus’ DCA Berita Besar Untuk Pengguna Apple Watch dan TripCase! Mulai tanggal 24 April, Aplikasi TripCase dapat diakses melalui Apple Watch.Melalui aplikasi Tripcase pengguna Apple Watch dapat mengakses informasi perjalanan mereka yang paling relevan dan sensitif terhadap waktu – termasuk menerima pemberitahuan penerbangan (flight alert) secara real time melalui jam tangan mereka. Selain itu wisatawan dapat mengakses rician penerbangan dan hotel mereka melalui Apple Watch termasuk status penerbangan, nomor gerbang, alamat hotel, nomor telpon dan kode konfirmasinya. Dengan sekali tekan tombol di Apple Watch, pengguna TripCase dapat dengan mudah menyimpan restouran besar, tolo-toko atau aktivitas yang mereka temukan disepanjang perjalanan. Selain itu, wisatawan juga dapat melihat peta dan petunjuk arah dari setiap aktivitas yang telah dimasukan, termasuk waktu lokal dari tempat tujuan mana saja. Hubungi Abacus untuk informasi lebih lanjut. Abacus Ikut Berpartisipasi Mensukseskan Garuda Indonesia Travel Fair Putaran Ke dua di beberapa Kota di Indonesia Pada tanggal 10 – 12 April 2015 Abacus Indonesia ikut berpartisipasi sebagai official GDS di Garuda Indonesia Travel Fair putaran ke-dua yang berlangsung di 8 kota di Indonesia seperti Banjarmasin (Q Mall Banjarbaru), Denpasar (Lippo Mall, Kuta), Medan (Centre Point Mall), Pekanbaru (Mall SKA), Manado (Manado Town Square 2 – Boulevard), Biak (Hadi Supermarket), Batam (Atrium Barat Mega Mall Batam) dan Jayapura (Mall Jayapura). Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Cari Tahu Lebih Lanjut tentang TripCase dan Ikuti Kuis TripCase berhadiah US$50! Abacus TripCase memberikan wisatawan satu tempat untuk mengelola dengan mudah semua rincian perjalanan mereka. Baca lebih lanjut tentang apa yang Tripcase bisa lakukan untuk Anda dan pelanggan Anda. Kemudian, jawab kuis singat berikut dan raih kesempatan memenangkan US$50. Segera klik di sini untuk menjawab sekarang, sebelum kontes berakhir pada 30 April 2015. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] [/ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Kerjasama Pengadaan Laptop Operasional Sabre Indonesia antara Sabre Indonesia dan Aero Systems Indonesia (Asyst)
Garuda Indonesia Group Engagement. Kerjasama Pengadaan Laptop Operasional Sabre Indonesia antara Sabre Indonesia dan Aero Systems Indonesia (Asyst) Suasana gembira dan kolaboratif melanda ruang pertemuan di Gedung Sabre Indonesia pada tanggal 28 Desember 2023. Hari itu, Sabre Indonesia dan Aero Systems Indonesia (Asyst), anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, menyelenggarakan penandatanganan Kerjasama Pengadaan Laptop Operasional. Acara ini menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antar anak perusahaan Garuda Indonesia Group. Para pemimpin dari Sabre Indonesia dan Asyst berkumpul untuk menyaksikan penandatanganan perjanjian tersebut. Jajaran Direksi Sabre Indonesia dan Jajaran Direksi Asyst bersama-sama menandatangani kesepakatan yang diharapkan dapat mengoptimalkan operasional di kedua entitas. Pengadaan laptop operasional oleh Asyst dianggap sebagai langkah strategis untuk mendukung kebutuhan teknologi Sabre, mempercepat proses kerja, dan meningkatkan efisiensi. Kerjasama ini bukan hanya tentang pengadaan perangkat, tetapi juga mewakili komitmen kedua belah pihak untuk saling mendukung dalam mencapai tujuan bersama. Pihak Sabre Indonesia berharap bahwa kerjasama ini hanyalah awal dari sinergi yang lebih luas antara Sabre Indonesia dan seluruh Garuda Indonesia Group. Mereka berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menghadapi tantangan di masa mendatang dan memperkuat posisi Garuda Indonesia Group sebagai pemimpin di industri penerbangan. Semangat positif melingkupi pertemuan tersebut, menciptakan rasa optimisme dan kebersamaan di antara semua pihak yang terlibat. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan Garuda Indonesia Group dapat terus maju dan berkembang, menjelma menjadi kekuatan yang lebih besar di dunia penerbangan. Maju terus Garuda Indonesia Group, bersama-sama menuju … READ MORE
-
Hasil Survei Sabre APAC Ungkap 6 Kunci Utama untuk Pemulihan Industri Perjalanan dari COVID-19
Pada 23 Juli 2020 lalu, Sabre Corporation merilis hasil survey dari orang-orang yang tinggal di Kawasan Asia Pacific terkait dengan pendapat mereka mengenai Traveling. Sabre mengungkapkan 6 (enam) kunci utama yang dapat dimanfaatkan para pelaku industri perjalanan untuk pemulihan Covid-19. Survei ini memberikan informasi baru kepada para wisatawan di Asia Pasifik ketika industri perjalanan berusaha untuk bertahan hidup, melakukan pemulihan, hingga akhirnya tumbuh di kehidupan “New Normal” karena adanya pandemi Covid-19. Adapun keenam kunci utama dari Survei ini yaitu : Sebanyak 45% responden berharap mereka dapat kembali berpergian dalam 6 bulan kedepan. Generasi milenial berada pada garis pertama yang akan melakukan perjalanan. Sementara itu, lebih dari 35% wisatawan mengatakan bahwa mereka tidak akan berpergian dalam waktu dekat atau sampai vaksin Covid-19 tersedia. Wisatawan lebih terpengaruh dengan adanya protokol yang aman dibandingkan harga, dan mereka juga menginginkan pemeriksaan suhu di tempat wisata utama. Dari responden yang mengatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana berpergian dalam waktu dekat atau sampai vaksin ditemukan, mereka mengatakan tidak akan terpengaruh oleh harga untuk menentukan perjalanan mereka berikutnya. Hanya 10% dari total responden yang mengatakan faktor utama yang akan mereka pertimbangkan adalah harga penawaran yang kompetitif seperti tiket pesawat atau paket liburan. Wisatawan menganggap perjalanan udara merupakan moda Transportasi paling berisiko tinggi dalam penularan Covid-19. Lebih dari sepertiga responden (37%) percaya bahwa dengan melakukan perjalanan udara, maka mereka dapat terinfeksi Covid-19. Moda Transportasi berikutnya yang dianggap paling berisiko adalah Kapal Pesiar dengan persentase 34% dari responden survei. Lebih dari sepertiga wisatawan atau sebanyak 74% akan mengambil perjalan jarak pendek dengan rute domestik. Para wisatawan yang berharap dapat kembali pergi dalam enam bulan kedepan lebih memilih perjalan jarak pendek (kurang dari 8 jam). Wisatawan lebih memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan jasa agen perjalanan dibandingkan memesan sendiri. Sebanyak 68% wisatawan mengatakan bahwa mereka memperkirakan peseanan liburan berikutny amelalui agent perjalanan untuk mempersingkat waktu perencanaan liburan. Para wisatawan lebih percaya untuk menginap di hotel bermerek internasional dengan jumlah responden survei sebesar 57%. Mereka mengungkapkan bahwa alasan terbesar mereka bertahan atau berdalih ke jaringan hotel bermerek internasional karena merasa lebih terjamin kebersihan dan penggunaan teknologi yang lebih baik dibandingkan hotel biasa. Dari ke enam hal tesebut, para pelaku industri pariwisata terutama agen perjalanan dapat memanfaatkannya sebagai dasar mereka membuat strategi baru untuk memulihkan kondisi selama pandemi Covid-19. Artikel resmi dan lengkapnya dapat dibaca … READ MORE