Article
Pelaksanaan Qurban di Sabre Indonesia Hari Raya Iduladha 1446H/2025M

Masih dalam rangka Iduladha 1446H/2025M, Sabre Indonesia melanjutkan kegiatan qurban dengan menyembelih satu ekor sapi di lingkungan kantor pada Sabtu, 7 Juni 2025. Kegiatan ini dilakukan di halaman Gedung Sabre Indonesia, sebagai bentuk kepedulian langsung perusahaan terhadap masyarakat sekitar.
Proses qurban berlangsung secara khidmat dan melibatkan insan Sabre Indonesia. Daging qurban disalurkan kepada masyarakat melalui tiga masjid, yaitu Masjid Al-Anwar, Masjid Al-Abror, dan Masjid Al-Istiqmal, sebagai upaya menjangkau penerima manfaat secara merata.
Melalui kegiatan ini, Sabre Indonesia terus menanamkan nilai-nilai empati, kebersamaan, dan rasa syukur, serta mempererat hubungan dengan lingkungan sekitar tempat kerja.
Related Articles
-
Pemenang Sabre Agent Booking Promotion Periode April Telah diumumkan!
Sabre Newsletter Edisi May 2016 Pengumuman Pemenang Sabre Agent Booking Promotion Periode April 2016! Andakah Pemenangnya? Sabre Travel Network Indonesia telah mengumumkan para pemenang program promosi Sabre Agent Book And Win Periode April 2016. Dan adapun nama para pemenang dapat dilihat di facebook Sabre Travel Network Indonesia. Bagi Anda yang belum beruntung masih tersedia hadiah voucher belanja untuk para pemenang travel consultant dan 2 unit motor honda untuk travel agent yang beruntung. Read More Sabre mengalahkan Amadeus dan Travelport dalam menemukan tarif terendah global Sabre Corporation, penyedia teknologi terkemuka untuk industri perjalanan global, merilis kajian komprehensif pihak ketiga yang menunjukkan kepemimpinan Sabre dalam kemampuan pencarian tarif rendah. Studi Tarif Rendah, yang dilakukan oleh Dr. Fried & Partner, sebuah perusahaan pemasaran dan manajemen konsultan ternama Jerman, membandingkan kemampuan Sabre’s air shopping platform dengan dua penyedia lain dan Sabre berhasil memberikan tarif terendah global. Penelitian ini melaporkan bahwa secara global, Sabre menemukan tarif terendah 12 persen lebih sering daripada Amadeus dan 9 persen lebih sering daripada Travelport. Selain itu, penelitian ini menemukan bahwa Sabre menghasilkan penghematan besar bagi pelanggan, dengan tarif Sabre, pembeli perjalanan menghemat rata-rata $20,50 dan $11,40 masing-masing dibandingkan dengan Amadeus dan Travelport. Read More Menyambut Libur Lebaran Permata Bank dan Mal Taman Anggrek Gelar Travel Fair PermataBank & Mal Taman Anggrek Travel Fair 2016 yang didukung Sabre Travel Network Indonesia ini telah berlangsung pada 13–15 Mei 2016 di Centre Atrium Mal Taman Anggrek. Travel Fair ini diadakan dalam rangka menyambut liburan sekolah dan lebaran yang segera tiba. Pengunjung pameran ini akan menemukan beragam promosi tiket pesawat dengan harga bersaing ke berbagai destinasi di seluruh dunia dari 9 maskapai ternama. Cathay Pacific, Etihad Airways, EVA Air, Garuda Indonesia, Japan Airlines, Malaysia Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways, dan Turkish Airlines adalah yang berpartisipasi. Selain itu, 14 agen perjalanan turut bergabung untuk memudahkan pengunjung untuk membeli tiket pesawat, paket tur, tiket atraksi, maupun berbagai produk liburan lainnya. Read More Garuda Indonesia Travel Fair Sukses Di Gelar Serentak di 14 Kota di Indonesia Garuda Indonesia sukses menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) phase pertama pada 29 April hingga 1 Mei 2016 lalu. Diadakan serentak di 14 kota, antara lain Jakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, Jambi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Manado, Timika, dan Jayapura. GATF ini mendapat dukungan penuh dari Sabre Travel Network Indonesia yang menyediakan lebih dari 500 unit perangkat komputer dan tenaga customer support selama pameran berlangsung. Read More Lion Air Memilih Sabre untuk Optimalisasi Operasi Maskapai Lion Air, maskapai penerbangan bertarif rendah terkemuka di Asia Tenggara, telah memilih penyedia teknologi global terkemuka Sabre Corporation (NASDAQ: SABR) untuk memberikan sebuah platform operasi maskapai penerbangan dan manajemen awak pesawat end-to-end yang akan mengoptimalkan operasi rutin dan mendorong efisiensi biaya operasi. Read More SABRE HELPDESK NEWS 4/6/2016 : Issued Tiket Dengan Net Remit Kini Hingga 9 Digit Diberitahukan kepada seluruh Pengguna Sabre di Indonesia bahwa efektif tanggal 6 April 2016, issued tiket dengan net remit sampai dengan 9 digit amount sudah dapat dilakukan menggunakan entry Smart Price di Sabre Red Workspace. Read … READ MORE
-
Pelaksanaan Qurban Idul Adha 1445 Hijriah
Pada kesempatan Idul Adha tahun ini Sabre Indonesia kembali berkesempatan melaksanakan Ibadah Qurban pada Hari Selasa, Tanggal 18 Juni 2024 pada pagi hari bertempat di halaman depan gedung Sabre Indonesia. Sebagai bentuk rasa Syukur kepada Allah SWT, Sabre Indonesia menyembelih hewan Qurban sebanyak 1 (Satu) ekor Sapi dan 2 (Dua) ekor Kambing. Penyembelihan tersebut tentunya dilaksanakan sesuai dengan Tuntunan Syariat Islam. Hasil Pemotongan Qurban berupa Daging dan lainnya yang telah dikemas dibagikan ke beberapa masjid yang berada di sekitaran Sabre Indonesia seperti Masjid Al-Anwar, Masjid Al-Abror dan Masjid Al-Istikmal, untuk dibagikan kepada kaum yang berhak mendapatkannya. Dengan dilaksanakannya Qurban Idul Adha 1445 H ini, untuk mewujudkan semangat Kebersamaan, semangat Berbagi dan tentunya untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. Semoga kita semua terus berada dalam lindungan Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 … READ MORE
-
Hasil Survei Sabre APAC Ungkap 6 Kunci Utama untuk Pemulihan Industri Perjalanan dari COVID-19
Sabre Newsletter Edisi Agustus 2020 Hasil Survei Sabre APAC Ungkap 6 Kunci Utama untuk Pemulihan Industri Perjalanan dari COVID-19 Pada 23 Juli 2020 lalu, Sabre Corporation merilis hasil survey dari orang-orang yang tinggal di Kawasan Asia Pacific terkait dengan pendapat mereka mengenai Traveling. Sabre mengungkapkan 6 (enam) kunci utama yang dapat dimanfaatkan para pelaku industri perjalanan untuk pemulihan Covid-19. Survei ini memberikan informasi baru kepada para wisatawan di Asia Pacific ketika industri perjalanan berusaha untuk bertahan hidup, melalukan pemulihan, hingga akhirnya tumbuh di kehidupan “New Normal” karena adanya pandemi Covid-19. Read More Ketinggalan Live Instagram Ngobrol Santai Sabre? Yuk tonton rekamannya! Sabre secara rutin mengadakan kegiatan ngobrol santai sore bersama para Narasumber yang berasal dari berbagai latar belakang yang beragam, mulai dari Owner/CEO Travel Agent, Ketua Umum Asosiasi, Airlines, hingga Ketua Program Studi Sekolah Tinggi Pariwisata. Kegiatan tersebut disiarkan secara Live setiap hari Rabu dan Jumat, pukul 16.00 s/d selesai di Instagram Sabre Indonesia. Untuk para rekan-rekan Sabre yang terlewatkan menonton Live Instagram Sabre dapat menonton rekaman videonya melalui link dibawah ini. Read More Entry Reissuance Tiket Etihad Dengan Bonus Credit di Sabre Sehubungan dengan informasi terbaru dari Etihad mengenai Reissuance Ticket dengan bonus credit, rekan-rekan Travel Agent dapat menggunakan contoh format entry di sistem Sabre yang bisa diikuti pada tutorial di bawah ini. Jika rekan-rekan Sabre masih membutuhkan informasi lebih lanjut silahkan menghubungi tim Helpdesk Sabre. Read More Tutorial Booking, Pricing, & Issued Scoot Airlines di Sabre Scoot Airlines kini sudah tersedia di GDS Sabre. Rekan-rekan Travel Agent yang ingin mendapatkan panduan terkait cara booking, pricing, serta issued tiket Scoot Airlines, dapat mengikuti tutorial yang bisa diunduh disini. Read … READ MORE
-
Abacus Adventure Time, Fun Outbound & Rafting Challenges
Abacus eNewsletter Edisi 8, 2014 Abacus Adventure Time, Fun Outbound & Rafting Challenges Ayo ikut bersama Abacus Indonesia berpetualang di Caldera Country, Citarik Sukabumi. Segera booking dan issued melalui Abacus systems selama periode February 2014, karena Abacus akan mengundang 100 Travel consultant terbaik di Jakarta area untuk mengikuti tantangan Fun outbound dan rafting mengarungi Sungai Citarik, Sukabumi pada tgl. 30 – 31 Maret 2014. Lihat eServices untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] Abacus TripAlert Antisipasi Gangguan Perjalanan Abacus, penyedia solusi perjalanan terkemuka di Asia Pasifik hari ini meluncurkan Abacus TripAlert, sebuah fasilitas layanan digital terbaru yang dirancang untuk memberikan informasi yang dapat digunakan oleh perusahaan Travel Management untuk mengambil tindakan saat mereka harus mengevakuasi wisatawan, jika terjadi insiden yang dapat mengancam keselamatan mereka. Baca selengkapnya di sini. Tigerair Menggandeng Abacus Meningkatkan Penjualan Ritel di Asia Pasifik Abacus, penyedia teknologi perjalanan terkemuka di Asia Pasifik mengintegrasikan harga serta layanan tambahan Tigerair dalam kesepakatan bersama yang akan memberikan maskapai ini platform baru untuk bersaing melalui agen perjalanan dalam jaringan Abacus yang luas. Baca selengkapnya di sini. Malaysia Airlines Valentine Promo 2014 Pada moment special ini Malaysia Airlines dengan bangga memberikan harga special Malaysia Airlines Valentine Promo ke semua destinasti (kecuali KUL dan Domestik Malaysia) semua hanya di Abacus systems. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Abacus Gelar Produk Seminar di Medan Abacus kembali menggelar produk seminar, kali ini diadakan di Abacus Medan. Berlangsung pada tgl. 11 – 13 Feb 2014 lalu, acara ini dihadiri oleh lebih dari 50 Travel Agent Medan dan sekitarnya. Para peserta nampak antusias mendengarkan presentasi mengenai produk dan update terbaru dari Abacus. Seperti Abacus WorkSpace, Abacus WorkLite, Abacus RoomDeal, dan Electra systems solusi lokal dari Abacus. Klik di sini untuk melihat photo acara.. Andakah Pemenang Abacus Be Best Bookers Kali ini? Abacus Indonesia kembali mengumumkan para pemenang Abacus Be Best Bookers Periode selanjutnya, selamat kepada para pemenang yang telah menerima hadiah dari program Abacus Be Best Bookers periode sebelumnya. Program ini masih berlanjut hingga bulan Juni 2014. Klik di sini untuk melihat pemenang periode sebelumnya [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Sabre Indonesia Kembali Gelar Program Promosi Berhadiah Mobil Untuk Travel Consultan Pengguna Sabre di Seluruh Indonesia
Jakarta, 30 September 2016, Sabre Travel Network Indonesia meluncurkan program promosi undian berhadiah 3 unit Mobil Toyota Calya. Program promosi ini ditunjukan untuk travel consultan (TC) pengguna Sabre RedWorkspace di seluruh Indonesia. TC pengguna Sabre cukup mengumpulkan point sebanyak-banyaknya selama periode promosi, dan setiap 25 point TC akan mendapatkan 1 nomor undian, berlaku kelipatan. Periode promosi mulai 1 October 2016 hingga 31 Maret 2017. Untuk mengumpulkan point, TC pengguna Sabre cukup booking menggunakan sign in yang telah diregistrasi menggunakan nama sendiri. Setiap pembukuan FIT, CAR, HTL, dan INS melalui Sabre Red Workspace bernilai satu point. Sehingga semakin banyak bookingan semakin besar kesempatan untuk memenangkan hadiah Mobil. Syarat dan ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. … READ MORE
-
Pengumuman Perubahan Jam Kerja Sabre Selama Ramadhan
Sabre Newsletter Edisi April 2020 Pengumuman Perubahan Jam Kerja Sabre Selama Ramadhan Diberitahukan kepada seluruh mitra kerja Sabre Indonesia, bahwa selama bulan Ramadhan jam kerja kami akan berubah, dan dijadwalkan sebagai berikut : Operasional Kantor Senin – Jumat : 8.00 – 15.30 WIB Customer Support Senin – Jumat : 8.00 – 17.00 WIB Sabtu : 8.30 – 14.30 WIB Read More Ayo Ikuti Training Online Sabre Melalui Sabre Central! Work from home bukanlah kendala untuk tetap produktif dan menambah wawasan untuk meningkatkan kemampuan. Untuk kamu travel consultan pengguna Sabre, kamu bisa ikut training Sabre melalui Sabre Central. Kapanpun dan dimanapun kamu bisa menambah ataupun mengulas kembali materi seputar Sabre dan produk-produk lainnya. Segera kunjungi https://central.sabre.com dan login menggunakan sign in Sabre Red Workspace kamu Read More Sabre Indonesia Berbagi Untuk Sesama Sebagai bentuk keprihatinan Sabre terhadap para pengemudi ojek online yang terdampak langsung sepinya penumpang akibat Covid-19, Sabre mengadakan kegiatan “Sabre Berbagi” yang diselenggarakan di depan kantor Sabre Indonesia. Kegiatan ini rencananya akan rutin dilakukan sekali dalam seminggu dan memperluas cakupan penerima bantuan. Read More Mengelola PNR Pada Sistem Sabre dalam Menghadapi Pembatalan/Peubahan Reservasi Sehubungan dengan banyaknya penerbangan yang dibatalkan akibat pandemi virus corona di berbagai negara di dunia. Berikut ini tips dari Sabre yang perlu dilakukan Travel Agent untuk mengelola reservasi atau PNR di sistem Sabre. Read … READ MORE
-
Electra Jalin Kerja Sama Asuransi CIU Jamin 100% Penggantian Uang Pembatalan Tiket Pesawat
Jakarta, 7 Agustus 2019 – Sabre Travel Network Indonesia melalui unit layanan usaha berbasis aplikasi internet “Electra” menjalin kerja sama dengan Asuransi Citra International Underwriters (CIU Insurance) meluncurkan produc terbaru “Smart Ticket”. Produk ini diluncurkan membantu para pelanggan untuk menjamin proses pengembalian uang pemesanan tiket pesawat akibat pembatalan, keterlambatan penerbangan. Acara peluncuran dan penandatanganan nota kerja sama “Smart Ticket’ ini dihadiri oleh Direktur Utama Sabre Travel Network Indonesia Denny Fajar dan Direktur Utama CIU Insurance, Luki H. Wahjoe di Jakarta, Rabu (7/8). Direktur Utama Sabre Travel Network Indonesia Denny Fajar menjelaskan seringkali dijumpai sesuatu hal yang tidak terduga dan menyebabkan berbagai kondisi yang memaksa para pelanggan harus membatalkan jadwal penerbangan mereka, sehingga menyebabkan para pelanggan dan travel agent mengalami kerugian. Dengan “Smart Ticket” ini para pelanggan tidak perlu khawatir terhadap masalah pembatalan tiket pesawat karena aplikasi “Electra” sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan dalam menghadapi kondisi tersebut. “Produk “Smart Ticket” ini merupakan fasilitas bagi para pelanggan yang mengalami masalah dalam penerbangan mereka. Para pelanggan hanya cukup membayar satu premi untuk mendapatkan tiga manfaat.” ujar Denny. Ia menambahkan hal – hal seperti pembatalan tiket domestik dan internasional maskapai Garuda Group oleh penumpang, akan mendapatkan solusi penggantian dana atau refund hingga 100%, bahkan untuk tiket promo yang non refunable hingga 20%. Selain itu, jika mengalami keterlambatan penerbangan hingga lebih dari 4 jam, atau pelanggan meninggal dunia dan kecelakaan di dalam area bandara juga akan diberikan kompensasi. Menurut Direktur Marketing CIU Insurance, Nickolai B. Indrarajasa menjelaskan melalui program ini pelanggan tetap merasa aman selama memesan tiket pesawat dan tidak perlu khawatir jika uang mereka tidak kembali akibat terjadi pembatalan penerbangan dan juga jauh lebih simple dan mudah jika dibandingkan dengan proses apabila tidak menggunakan “Electra”. “Proses refund pengguna “Electra” cukup menjalani beberapa prosedur yang sangat mudah yakni pertama, kita cukup mencantumkan kode pembukuan, nomor KTP, serta halaman depan rekening tabungan melalui website klaim di aplikasi Agent pengguna “Electra”. Hal ini dilakukan verifikasi data penumpang dan perhitungan besar klaim. Selanjutnya, setelah proses verifikasi dan perhitungan tersebut selesai, dana akan dikirimkan ke akun milik penumpang hanya dalam waktu maksimal 2×24 jam.” jelas Nickolai. Denny berharap dengan kehadiran dan kemudahan yang disediakan oleh Asuransi CIU ini membuat para pelaku bisnis travel dan pelanggan tidak memiliki rasa khawatir terhadap masalah pembatalan tiket pesawat, keterlambatan dan ketidaknyamanan lainnya. “Ke depan kami terus berinovasi dalam menambah layanan dan fitur yang beragam untuk kepuasan pelanggan, salah satunya adalah paket Umroh.” tutup Denny. Sementara itu Nickolai berharap melalui kerja sama dengan Electra, Smart Ticket ini dapat memberikan pelayanan terbaik dalam bidang klaim asuransi perjalanan baik untuk pelanggan maupun travel agent. “Electra” merupakan booking engine yang berbasis pada platform E-Commerce yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan dalam traveling, seperti online payment, travel insurance, travel cash, hingga pay later berupa dukungan Bank Nasional terhadap kebutuhan pembiayaan yang diperlukan oleh travel agent terutama dalam mengelola klien korporasinya, semuanya sudah ditanamkan dalam satu platform. Sedangkan Asuransi CIU sampai saat ini telah menerbitkan produk asuransi perjalanan haji dan umrah, sekaligus telah melayani 130 ribu jamaah. Dari total tersebut, sebanyak 1800 klaim dari jamaah dilakukan dengan alasan … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Grand Prize Joint Promo Malaysia Airlines Periode Juli – Desember 2017
Program joint promo Malaysia Airlines dengan Sabre Indonesia periode Juli – Desember sudah berakhir. Dengan berakhirnya program ini, nama-nama pemenang yang diumumkan tidak hanya pemenang hadiah bimonthly saja, namun juga pemenang hadiah utama yakni 2 unit Mobil Daihatsu Ayla dan 2 Tiket PP Jakarta-London. Berikut daftar nama para Travel Consultant yang berhasil memenangkan hadiah dari program ini: Pemenang hadiah utama Joint Promo Malaysia Airlines dan Sabre Indonesia: 1 Unit Daihatsu Alya D MT for Online Travel Agent : Traveloka 1 Unit Daihatsu Alya D MT for Offline Travel Agent : Bayu Buana 2 Business Class Ticket JKT-LHR-JKT for the best issuer (TC) : Ita Efendi dari DSL Travel Pemenang hadiah bimonthly (November-Desember 2017) : 1 Unit Emas 50 gram : I Ketut Juliana dari Golden Rama DPS 1 Unit Motor Honda Beat : Fellycia dari WITA Grand Centre 1 Unit Samsung S8 : Fitri Andriani dari Anta Express H/O 1 Unit Tiket Business Class JKT-LGK-JKT : Chandra dari Jastra Wisata MES 1 Unit Samsung A7 : Erfiana dari DSL Travel 1 Unit Samsung Galaxy J7 : Dewi dari Rodex SUB Shopping Voucher senilai Rp. 5.000.000 : Maria Kaia Rinake dari ATS Vacation Shopping Voucher senilai Rp. 4.000.000 : Oki Dwi Permata dari Hudha Tour & Travel Shopping Voucher senilai Rp. 3.000.000 : Bella dari Charisma Rasa Sayang MES Shopping Voucher senilai Rp. 2.000.000 : Hadiruswandi dari Jaya Prima BDO Shopping Voucher senilai Rp. 1.500.000 : Skurigantira dari My Tours Shopping Voucher senilai Rp. 1.000.000 : Muhammad Azis dari TX Travel Jakarta Pemenang shopping voucher dari Issued Ticket tertinggi Business Class Malaysia Airlines : Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 1.000.000 untuk route LONDON atau AUCKLAND : Rita Nurita dari Travel Wholesale Center (TWC) Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 500.000 untuk route AUSSI, JPN, CHINA, HKG, INDIA : Traveloka dari Traveloka Selamat kepada para pemenang! Hadiah utama akan diberikan pada event Gathering Malaysia Airlines di Penang sedangkan untuk hadiah bimonthly akan diberikan/diantarkan langsung kepada pemenang. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre … READ MORE