Article
Pemberian Nama Musholla Sabre Indonesia: Musholla Al-Insyirah

Sabre Indonesia resmi memberikan nama Musholla Al-Insyirah dalam sebuah seremonial yang dipimpin oleh Bapak Jaya Avianto, Pjs. Direktur Utama, bersama Ustad H. Ahmad Firdaus Hulwani, MA. Nama ini dipilih dengan harapan Al-Insyirah, yang berarti “kelapangan hati”, dapat menjadi sumber ketenangan bagi seluruh karyawan.
Acara seremonial ini kemudian dilanjutkan dengan pengajian yang dibawakan oleh Ustad H. Ahmad Firdaus Hulwani, MA. Pengajian ini diharapkan dapat memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan keimanan di lingkungan Sabre Indonesia.
Semoga Musholla Al-Insyirah menjadi tempat yang penuh berkah dan memberikan ketenangan bagi semua yang beribadah di dalamnya.
Related Articles
-
Salman El Farisiy Resmi Menjabat Komisaris Utama Sabre Travel Network Indonesia
Berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham PT Sabre Travel Network Indonesia pada Tanggal 8 Desember 2022, Salman El Farisiy diberikan Amanah oleh Pemegang Saham PT Sabre Travel Network Indonesia sebagai Komisaris Utama. Selain menjabat sebagai Dewan Komisaris PT Sabre Travel Network Indonesia beliau saat ini menjabat sebagai Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Sebelumnya beliau ditunjuk sebagai Dewan Komisaris PT Sabre Travel Network Indonesia, beliau menempati beberapa posisi strategis diantara lain ; Direktur utama PT Krakatau Daya Listrik, Komisaris Utama PT Krakatau Posco, Tenaga Ahli Hukum PT Krakatau Steel (Persero). Dengan latar belakang Pendidikan beliau sebagai Doktor Hukum dan berpengalaman diberbagai posisi-posisi strategis tersebut, maka pengalaman beliau dapat memicu untuk perbaikan kinerja PT Sabre Travel Network Indonesia lebih baik … READ MORE
-
Pemenang Join Promo Philippine Airlines
Selamat kepada para pemenang join promo Philippine Airlines periode I. Ayo booking and issued Philippine Airlines melalui Sabre Workspace dan menangkan hadiah bulanan voucherbelanja senilai Rp. 1.000.000 untuk top 5 agen terbaik dan hadiah utama Tiket PP Jakarta-Manila, Jakarta-Jepang, dan Jakarta-USA. Periode program dimulai dari 20 Mei – 20 Agustus 2017. Syarat dan ketentuan … READ MORE
-
Gunakan Agency Ticketing Report Untuk Sales Report Travel Agent Anda!
Abacus eNewsletter Edisi 06, 25 June 2015 Gunakan Agency Ticketing Report (ATR) di eServices Untuk Mengolah Laporan Penjualan Tiket Travel Agent Anda Dengan Mudah! Tahukah Anda bahwa di Abacus eServices tersedia Agency Ticketing Report (ATR) yang dapat Anda gunakan untuk melihat laporan penjualan ticket seperti layaknya DQB* namun dengan fasilitas yang lebih lengkap?. Lihat informasi selengkapnya di bawah ini. [ezcol_2third] Abacus Agency Ticketing Report Bila selama ini Anda hanya mengandalkan DQB* untuk mengolah sales report travel agent Anda, kini Anda dapat menggunakan Agency ticketing report yang terdapat di eServices. Melalui Agency Ticketing Report Anda dapat menampilkan laporan sesuai kebutuhan melalui fasilitas-fasilitas berikut ini: Melihat ticketing report perhari ataupun sesuai periode yang ditentukan. Melihat laporan penjualan berdasarkan ticket number ataupun berdasarkan Airlines, dan lain-lain. Andapun dapat memilih berdasarkan Net remit, published fare atau keduanya. Terdapat 5 pilihan sale status antara lain : New sales, exchange(even), exchange with additional collection, systems cancel dan agent cancel. Anda juga dapat memilih berdasarkan fare source, PCC, sine in, dll. Sebelum report ditampilkan Anda juga dapat menentukan field yang ingin ditampilkan seperti sale type, SINE, pax name, base fare, total tax, net fare, dan lain-lain. Setelah klik submit, Anda dapat mendownload filenya dalam bentuk excel. Format. Untuk mulai menggunakan fasilitas ini Anda tinggal login ke eServices kemudian pada menu bar pilih My eServices – Agency Ticketing Report – Online Report. Note : Bila pada saat membuka My eServices belum terdapat fitur Agency Ticketing Report Anda dapat menghubungi Helpdesk Abacus untuk mengaktifkan fasilitas ini. Berikut fitur-fitur yang tersedia di dalam Agency Ticketing Report. Note : Bila Anda belum pernah menggunakan eServices Anda dapat langsung mendaftarkan sign in Abacus Anda melalui Abacus WorkSpace atau langsung masuk melalui ulr. berikut : https://eservices.abacus.com.sg. Pada Abacus Workspace menu bar klik Community – Abacus eServices. Selanjutnya Anda tinggal Login ke eServices dengan memasukan nomor SIGN IN, Passcode dan PCC travel Agent Anda, seperti contoh berikut : Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Pemberitahuan Perihal Penggunaan Mata Uang IDR Sesuai Ketentuan Baru Pemerintah Indonesia Berdasarkan keputusan dari Pemerintah Indonesia yang mengharuskan kepada Semua Travel Agent, Airlines, GDS dan BSP untuk menggunakan mata uang rupiah “IDR“ di setiap transaksi issued ticket yang akan berlaku mulai tanggal 1 Juli 2015. Bersama ini kami sampaikan bawah sistem Abacus sudah siap untuk menggunakan currency IDR sesuai dengan ketentuan tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan Travel Agent pengguna Abacus sehubungan dengan penggunaan currency IDR dan proses peralihan systemnya. Tanggal 30 JUNI 2015 Pukul 21.30 WIB adalah batas akhir untuk Travel Agent pricing dan issued ticket menggunakan currency USD, termasuk untuk refund dan reissue ticket. Abacus akan melakukan proses peralihan ke currency IDR, selama 3 Jam pada tanggal 30 Juni 2015 dari pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB tanggal 01 Juli 2015. Selama proses ini pengguna Abacus masih dapat melakukan booking namun tidak diperbolehkan untuk pricing dan issued ticket Auto pricing masih menggunakan entry yang sama contoh WPAGA (Carrier GA) FOP harus ditambahkan Rate conversion IDR Contoh : FAGT/IDR 13513.50. Khusus untuk SQ menggunakan entry : FAGT/QS/UDD IDR 13513.5 (UDD : Code CUMBERLAND masih menggunakan Net USD sesuai informasi dari Singapore Ailines) Publish Fare masih dalam USD tetapi TAX dan Total amount sudah dalam IDR Fare Calculation masih dalam USD karena harga dari Airlines filing masih dalam USD Rate conversion IDR ada di dalam Pricing pada saat entry. Conversion rate menggunakan ICER (IATA Consolidate Exchange Rate) yang akan diupdate setiap hari oleh BI (Bank Indonesia) Sales report / DQB* sudah dalam IDR Billing statement BSP or settlement dalam mata uang IDR TJR Agent/Table Agent di dalam system Abacus akan diupdate secara otomatis oleh Abacus HQ pada masa peralihan currency. Semua PCC Agent akan dimigrasi currency-nya ke IDR termasuk agent yang menggunakan Web connect/online booking. Download Q&A dan contoh PNR yang sudah pricing dan issued tiket dengan IDR di sini Untuk informasi lebih lanjut hubungi Abacus Indonesia atau kunjungi https://eservices.abacus.com.sg/ untuk update terbaru lainnya. Pelajari tata tertib wajib transaksi dengan Rupiah yang mulai diberlakukan oleh BI per 1 Juli 2015, melalui Infografis berikut ini. klik di sini atau klik di sini untuk donwload copy peraturan Bank Indonesia no. 17/3/PBI/2015 Keluarga Besar PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436H, mohon maaf lahir dan bathin” Sehubungan dengan datangnya bulan Suci Ramadhan, bersama ini disampaikan perubahan jam kerja PT. Abacus Distribution Systems Indonesia selama bulan suci Ramadhan 1436 H yang terhitung mulai 18 Juni 2015. Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 16.00] Khusus untuk Customer Support akan bertugas dengan jam kerja sebagai berikut : Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 18.00] Hari : Sabtu [Jam kerja : pukul 08.30 s.d pukul 14.30] After office hour dapat menghubungi HP Helpdesk kami di no. 0816920832 Demikian kami informasikan dan selamat menunaikan ibadah Puasa bagi yang menjalankan, mohon maaf lahir dan batin. Abacus Automated Exchanges Sudah diimplementasikan Untuk Pengguna Abacus di Jakarta Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkannya untuk travel agent yang sudah mengikuti training.Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. BE AHEAD OF THE GAME WITH ABACUS FAREX Dengan pilihan komprehensif net fares, Abacus FareX memungkinkan Anda untuk mencari tarif penerbangan, harga dan tiket termurah bahkan untuk perjalanan yang paling kompleks, dan memastikan Anda tetap terdepan dalam persaingan yang kompetitif.Dari 1 Juni hingga 31 Oktober 2015, agen perjalanan memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher menarik hingga USD 1.000 ketika mereka issued tiket dengan Abacus FareX. Terlebih lagi, hadiah misteri senilai USD500 untuk diperebutkan dalam undian!.Baca selengkapnya di sini. Lufthansa & Abacus Agent Seminar Pada tanggal 27 Mei 2015 bertempat di Cinemaxx FX Sudirman, Lufthansa Airlines bersama dengan Abacus Indonesia mengadakan Agent seminar, dengan memperkenalkan product baru dari Lufthansa maupun Abacus. Di dalam seminar tersebut Lufthansa memperkenalkan First, Business dan Premium Economy Class mereka yang baru serta program sales lainnya, sementara Abacus memberikan presentasi mengenai produk Abacus Rail Services dari ACP Rail International yang kini tersedia di Abacus workspace, selain itu ada juga Helpdesk tips dan informasi penting lainnya. Abacus & Lufthansa Agent Sales Challenge Dapatkan kesempatan untuk memenangkan 1 unit Sepeda Motor dan hadiah menarik lainnya. Caranya mudah segera registrasi menjadi Lufthansa eXperts member, dan kumpulkan point dengan booking dan issued tiket Lufthansa di Abacus. Syarat dan ketentuan berlaku. Periode promosi 1 Juni – 31 Agustus 2015. Klik di sini untuk mulai kuisnya sekarang. Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 1 Jun – 30 Oct 2015 & Pengumuman Pemenang Periode Sebelumnya Abacus dan Malaysia Airlines telah mengumumkan Pemenang Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 27 Mar – 30 Apr 2015 dan pemenang yang berhak mendapatkan 1 unit iPad Mini adalah dari NUSA TRIP JAKARTA. Berikut nama para pemenang yang telah mengumpulkan point untuk mendapatkan voucher belanja. Baca selengkapnya di sini.Bagi Anda yang belum beruntung, masih ada kesempatan untuk mengikuti Join Promosi Abacus dan Malaysia Airlines periode berikutnya. Baca selengkapnya di sini. Selamat Kepada Pemenang TripCase Quiz 2# Periode 01 – 31 May 2015 Selamat kepada Ibu Desy Sinaulan dari Bimatama travel yang telah menjadi salah satu pemenang Tripcase Quiz 2#. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Akhir Minggu Ini Sabre Indonesia Ikut Berpartisipasi Dalam PermataBank & Mal Taman Anggrek Travel Fair
PermataBank & Mal Taman Anggrek Travel Fair 2016 yang didukung Sabre Travel Network Indonesia ini akan berlangsung pada 13–15 Mei 2016 di Centre Atrium Mal Taman Anggrek. Travel Fair ini diadakan dalam rangka menyambut liburan sekolah dan lebaran yang segera tiba. Pengunjung pameran ini akan menemukan beragam promosi tiket pesawat dengan harga bersaing ke berbagai destinasi di seluruh dunia dari 9 maskapai ternama. Cathay Pacific, Etihad Airways, EVA Air, Garuda Indonesia, Japan Airlines, Malaysia Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways, dan Turkish Airlines adalah yang berpartisipasi. Selain itu, 14 agen perjalanan turut bergabung untuk memudahkan pengunjung untuk membeli tiket pesawat, paket tur, tiket atraksi, maupun berbagai produk liburan lainnya. Terdapat juga beragam keuntungan menarik yang ditawarkan PermataBank bagi nasabahnya, misalnya free surcharge untuk pengguna PermataKartuKredit dan PermataDebit, cashback hingga Rp 1,5 juta untuk PermataPriority Debit Card, cashback hingga Rp 750 ribu, dan lima kali poin reward untuk pemegang PermataRewardCard. Ada pula hadiah langsung bagi pemegang PermataKartuKredit dengan minimum pembelanjaan tertentu, dan pembayaran yang bisa dicicil 0 persen sampai dengan 12 bulan. Selain program menarik di atas, PermataBank dan Mal Taman Anggrek juga memberikan program menarik lainnya, yaitu lelang dua paket tur ke Hongkong untuk 2 orang mulai dari Rp 100 ribu. Caranya cukup mudah untuk mendapatkan kursi di acara lelang, yaitu dengan berbelanja minimal Rp 1 juta di tenant mana saja di Mal Taman Anggrek (gabungan maksimum 2 setruk) dan menunjukkannya ke booth PermataBank. Pengunjung yang berbelanja di tenant Mal Taman Anggrek dengan minimum pembelanjaan Rp 500 ribu juga bisa mengambil lucky dip berhadiah langsung merchandise menarik, termasuk voucer untuk menginap di hotel senilai Rp 500 ribu. Harga promo yang ditawarkan dan berbagai hadiah yang diberikan sangat menarik hingga sayang untuk dilewatkan. Sabre Indonesia sendiri akan mendukung acara ini untuk memastikan kelancaran pengunjung melakukan transaksi di travel agent peserta pameran. Selain perangkat komputer Sabre Indonesia juga akan menyiagakan tenaga customer services selama pameran berlangsung. … READ MORE
-
Cathay Pacific & Sabre Joint Promotion Festival
Cathay Pacific Special Fares Periode: 19 – 26 Oct 2020 Khusus untuk para pengguna Sabre, kini Anda dapat menikmati harga spesial Cathay Pacific dengan melakukan booking dan issued tiket Cathay Pacific di Sabre. Penawaran ini berlaku untuk booking dan issued pada tanggal 19-26 Oktober 2020, dan untuk perjalanan 1 Januari – 30 Juni 2021. Selain itu, Travel Agent juga bisa mendapatkan insentif senilai @Rp. 100.000,- untuk setiap 50 ticket* (*berlaku kelipatan) yang dibooking dan issued selama periode Joint Promotion berlangsung. Syarat dan ketentuan program berlaku! Untuk informasi lebih lanjut dapat dipelajari disini, atau hubungi Sabre Indonesia. Telp. 021 27 5353 99 atau Email … READ MORE
-
Dukung Masyarakat Berbisnis Digital, Sabre Gelar Workshop E-TAP
Jakarta – Sabre melalui unit bisnis Electra Indonesia secara aktif mendukung program pemerintah untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia unggul, kreatif dan inovatif dalam menyongsong era Revolusi Industri 4.0 salah satunya dengan mengadakan workshop E-TAP (Electra Travel Agent Personal) yang diselenggarakan pada Minggu (2/2) di GoWork FX Sudirman Jakarta. E-TAP (Electra Travel Agent Personal) merupakan produk terbaru Sabre yang mampu menjadikan masyarakat memiliki bisnis digital mereka dalam bentuk Online Travel Agent dengan cara yang sangat cepat dan mudah. Hanya dengan satu langkah registrasi di portal.electra-indonesia.co.id, maka Online Travel Agennt mereka akan langsung aktif dan bisa digunakan untuk bertransaksi. Melalui workshop E-TAP (Electra Travel Agent Personal), para peserta akan diberikan informasi mengenai strategi membuat perencanaan bisnis digital, cara menjalankan & mengoperasikan bisnis digital meggunakan E-TAP, dan strategi mengoptimalisasikan media sosial untuk meningkatkan penjualan bisnis E-TAP peserta. Dengan berbagai materi yang disampaikan oleh para pembicara yang kompeten dibidangnya, diharapkan setelah pelatihan ini, para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan dan memulai bisnis online travel agent mereka dengan lancar dan lebih percaya … READ MORE
-
Pola Hidup Sehat Acara Ngobas Sabre Indonesia
Pada hari Senin, 15 Juli 2024, Sabre Indonesia kembali mengadakan acara Ngobas (Ngobrol Tuntas). Acara Ngobas kali ini dimulai pada pukul 09:00 di kantor Sabre Indonesia dan dihadiri langsung oleh Bapak Jaya Avianto, selaku Pjs Direktur Utama Sabre Indonesia, didampingi oleh dua Vice President (VP) Sabre Indonesia, yaitu Bapak Firal Ariyadi dan Bapak Ardika. Dalam rangka menunjang produktivitas kinerja pegawai Sabre Indonesia, Management memahami bahwa diperlukan jasmani yang sehat dan prima. Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini Bapak Jaya Avianto menyampaikan informasi kepada seluruh pegawai Sabre Indonesia, yakni pemberian fasilitas medical check up bagi tiap-tiap pegawainya, yang dilakukan Bersama-sama dengan Garuda Sentra Medika (sinergitas dari Garuda Indonesia Group). Pada kesempatan yang sama, Sabre Indonesia juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Garuda Sentra Medika (GSM) perihal program medical check-up. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan langsung oleh Bapak Firal Ariyadi selaku VP Corsec, Finance & Support Sabre Indonesia dan Ibu Drg. Arifiati Dianingsih selaku Business Development Support Division Head GSM. Setelah serangkaian acara tersebut dilanjutkan dengan pemaparan materi dari dr. Febrienna mengenai Pola Hidup Sehat. Dalam presentasinya, dr. Febrienna membahas pentingnya menjaga pola hidup sehat melalui nutrisi yang seimbang, olahraga teratur, dan pengelolaan stres yang baik. Ia juga memberikan beberapa tips praktis yang bisa diterapkan oleh pegawai dalam kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Dengan berakhirnya acara Ngobas ini, diharapkan seluruh karyawan Sabre Indonesia dapat semakin termotivasi untuk menjalani pola hidup sehat dan berkontribusi lebih optimal dalam lingkungan kerja yang lebih sehat dan produktif. Tetap Sehat Insan … READ MORE
-
Helpdesk Tips – Sudahkah Anda mencoba Agency eServices?
Agency eServices – Fasilitas yang menyediakan berbagai sumber dukungan produk dan pelatihan untuk agen perjalanan secara online. Melalui agency eservices travel agent pengguna sabre dapat menggunakan fasilitas seperti antara lain : Personal Trainer – Sebuah multimedia e-courseware yang menyediakan pelatihan online secara interaktif ke serangkaian produk Sabre. Format Finder – Lebih dari 26.000 format sistem Sabre untuk membantu agen mendapatkan format entry yang tepat dan cepat, dapat ditemukan di sini. Agen Connect – Bergabung dalam fitur ini, Agen perjalanan yang terhubung dalam jaringan Sabre dapat saling berbagi, mengajukan pertanyaan, membaca, posting tips dan mengulas artikel blog yang mencakup tren dan perkembangan industri. Segera masuk dalam Agency eServices karena masih banyak lagi fasilitas dukungan Sabre yang akan dapatkan. Klik di sini untuk mulai … READ MORE