Article
Sabre Indonesia di SilkAir Travel Fair Makassar

Makassar, 22 Agustus 2016, Sabre Indonesia ikut berpartisipasi dalam SilkAir Travel Fair di Makassar. Acara yang disponsori oleh BCA ini diadakan di Trans Mall Makassar pada tanggal 19 – 21 Agustus 2016 dengan melibatkan 12 Travel Agent di Makassar dan sekitarnya. Sabre Indonesia sendiri turut serta sebagai official GDS dengan menugaskan 2 orang customer support selama pameran berlangsung.
Tercatat lebih dari 61 perangkat baik berupa PC maupun laptop terinstall system Sabre pada acara ini. Selama tiga hari pameran Sabre Indonesia juga mencatat lebih dari 1.247 tiket SilkAir terjual selama pameran berlangsung. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Sabre Indonesia
Related Articles
-
American Airlines dan Japan Airlines Kembali Memberikan Harga Special di Sabre Joint Promotion Festival 2020
Special hanya untuk pengguna Sabre di Indonesia, Promo Fares American Airlines dan Japan Airlines kembali hadir. Dapatkan penawaran ini mulai tanggal 9 – 23 Desember 2020, untuk periode perjalanan mulai 1 November 2020 – 30 Juni 2021. Selain itu, Travel Agent juga bisa mendapatkan insentif senilai @Rp. 100.000,- untuk setiap 50 ticket* (berlaku kelipatan) dengan booking dan issued special fares ini selama periode promosi. Syarat dan ketentuan program berlaku! Untuk informasi lebih lanjut dapat dipelajari di sini, atau hubungi Sabre Indonesia. Telp. 021 27 5353 99 atau Email ke … READ MORE
-
Luncurkan Program “E-Tap” Sabre Dorong Masyarakat Berbisnis Digital
Sabre Travel Network Indonesia melalui unit layanan usaha berbasis aplikasi internet “Electra” meluncurkan program terbaru “E-TAP”, Electra Travel Agent Personal. Program ini ditujukan sebagai bentuk komitmen Sabre untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk yang mampu bersaing secara global di era industri 4.0, dan sekaligus sebagai bentuk kontribusi Sabre dalam upaya mendukung program pemerintah menciptakan SDM Unggul melalui peluang usaha yang mendorong masyakarat berbisnis digital dalam bentuk Online Travel Business. Peluang bisnis digital lebih menjanjikan seiring dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi industri. Banyak masyarakat yang ingin membuka usaha pada bisinis digital, namun terkendala dengan permasalahan modal dan pengetahuan sistem teknologi yang terbatas. Dengan bergabung dalam program “E-TAP”, keterbatasan tersebut tidak lagi menjadi kendala dan alasan untuk segera memulai bisnis digital online travel.. “Program “E-TAP” ini merupakan perangkat digital siap pakai yang ditujukan untuk masyarakat luas agar mereka mampu membangun dan memiliki bisnis travel online sendiri, tanpa khawatir akan dibebani dengan modal yang besar, dan menggunakan sistem yang rumit. Selain itu, Masyarakat bisa memperoleh penghasilan tambahan, tanpa menggaggu waktu aktivitas utama mereka.” Membangun sebuah bisnis terutama dalam bentuk digital tidak mudah. Harus ada perencanaan, perhitungan dan strategi yang matang agar bisnis berjalan sukses. E-TAP mampu menjadi platform yang tepat untuk membantu masyarakat dalam mewujudkan mimpi mereka memiliki bisnis Travel Online. Program “E-TAP” yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan oleh pelaku usaha Travel Agent, seperti bisa memiliki domain dan website sendiri, mendapatkan komisi yang menarik, online payment, travel insurance, travel cash, dan juga pengaturan mark-up harga penjualan, hingga kemudahan mengakses inventory penerbangan domestik maupun internasional. Untuk proses pendaftaran “E-TAP” dilakukan secara online melalui situs portal.electra-indonesia.co.id/signup-affiliation dan mengisi seluruh data yang ada pada form di halaman tersebut. Perlu diperhatikan, untuk mendapatkan produk Travel, calon pendaftar akan bekerja sama dengan Travel Agent yang menjadi rekanan dengan Electra. Sehingga pada saat mengisi form diwajibkan untuk memilih salah satu partner Travel Agent, hal ini bertujuan untuk memangkas prosedur perizinan issued ticket. Jika semua data sudah diisi dengan lengkap dan melakukkan submit, pendaftar akan mendapatkan email published yang menandakan bahwa Travel Online milik mereka sendiri sudah siap bertransaksi saat itu juga. Bila sudah bergabung dalam “E-TAP” akan secara otomatis terintegrasi dengan supplier Industri Travel (Airlines, Hotel, Kereta, dll), dan dapat langsung menjual produk-produk travel melalui website branding mereka sendiri ke pasar online, dengan mudah dan … READ MORE
-
Sabre Indonesia Melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2025
Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Sabre Indonesia mengadakan Upacara pada hari Rabu, 01 Oktober 2025 yang diikuti seluruh insan Sabre Indonesia. Upacara ini dipimpin langsung oleh Bapak Jaya Avianto sebagai Direktur Sabre Indonesia Pancasila adalah dasar negara yang kokoh, yang mampu menjaga persatuan Indonesia dari berbagai ancaman. Oleh karena itu Insan Sabre kita juga harus menjadikan Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai pengingat untuk terus menjaga persatuan, toleransi, dan keadilan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, nilai-nilai Pancasila tidak hanya jadi slogan, tapi benar-benar hidup dalam keseharian … READ MORE
-
Sabre Travel Network Indonesia Bersama Garuda Group Dukung Kampanye Earth Hour
Melalui kegiataan bertajuk “Save 12 Million Watt-Hours with Garuda Indonesia Group”, Saber Travel Network Indonesia ikut berpartisipasi dalam mendukung kampanye Earth Hour dengan kegiatan utamanya melakukan switch off di seluruh kantor perwakilan Sabre Indonesia pada hari Sabtu tanggal 19 Maret 2016 selama lebih dari satu jam. Selain itu sebagai bagain dari anak perusahaan Garuda Indonesia, Sabre Travel Network Indonesia juga akan berpartisipasi dalam acara switch off campaign yang akan dilakukan bersama Garuda Indonesia Group di Hangar 4 GMFAA pada hari Sabtu, 19 Maret 2016 pukul 20.30 sd 21.30 WIB. Mengusung tema #NighAtGMF, Kampanye Earth Hour di Hanggar 4 GMF Aero Asia diharapkan dapat menghadirkan pengalaman berbeda dengan menampilkan background hanggar sebagai lokasi pelaksanaan switch off campaign tersebut. Hanggar 4 GMF Aero Asia merupakan hanggar untuk pesawat narrow body terbesar di dunia yang mengusup konsep eco-friendly. “Earth Hour” merupakan salah satu bentuk kegiatan kampanye untuk menarik partisipasi publik dalam upaya untuk mengurangi dampak perubahan iklim global yang semakin mengkhawatirkan. Melalui kampanye yang diprakarsai oleh “World Wide Fund for Nature (WWF)” ini, masyarakat dihimbau untuk melakukan pemadaman (minimal) satu lampu dan peralatan elektronik lainnya yang tidak dipergunakan (di rumah atau di perkantoran) selama satu jam, sebagai bentuk dukungan terhadap pengurangan percepatan perubahan iklim global. Sehubungan dengan kampanye Earth Hour, Sabre Travel Network Indonesia mengajak dan menghimbau kepada seluruh mitra usahanya untuk ikut berpartisipasi dengan melakukan penghematan energi melalui kampanye Switch Off di lingkungan … READ MORE
-
Garuda Indonesia Travel Fair Segera Hadir di 23 Kota di Indonesia
Jakarta, 27 September 2018 – Setelah sukses melaksanakan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Phase I pada bulan April lalu, serta sebagai bagian dari komitmen Perusahaan sebagai maskapai nasional dalam mendukung program pengembangan pariwisata Indonesia, Garuda Indonesia kembali menggelar “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 Phase II di 31 Kota besar di Indonesia dengan mengusung tema “Journey Around The World”. Selain akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 5-7 Oktober 2018 ini, GATF 2018 Phase II ini juga akan dilaksanakn di 30 Kota lainnya yaitu : 28 – 30 September 2018 : Denpasar, Kupang, dan Palembang 5 – 7 Oktober 2018 : Medan, Tanjungkarang, Padang, Jambi, Pekanbaru, Banda Aceh, Bengkulu, Bandung, Surabaya, Malang, Jogja, Solo, Semarang, Makassar, Manado, Balikpapan, Ambon, Timika, Jayapura, Sorong, Kendari, Palangkaraya, dan Banjarmasin. 12 – 14 Oktober 2018 : Balikpapan 19 – 21 Oktober 2018 : Batam, Marauke, Ternate, dan Palu Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kuniansyah dalam press conference yang diselenggarakan pada Kamis (27-9) mengatakan bahwa penyelengaraan GATF tahun 2018 ini merupakan event besar reguler sebagai wujud komitmen Garuda Indonesia yang secara berkelanjutan turut mendorong pertumbuhan priwisata Indonesia, khususnya dalam mempromosikan 10 destinasi prioritas yang dicanangkan pemerintah untuk terhubung dengan berbagai destinasi domestik dan internasional. “GATF merupakan event tahunan yang selalu ditunggu oleh pelanggan setia Garuda Indonesia, tidak hanya di kota Jakarta, namun di seluruh Indonesia. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah pengunjung GATF dari tahun ke tahun sejak kami laksanakan GATF untuk yang pertama kalinya tahun 2009 lalu. Menyikapi tingginya minat pelanggan dan mayarakat dalam melakukan perjalanan wisata, maka GATF yang semula hanya dilaksanakan di Jakarta kemudia digelar serentak di kota-kota besar di Indonesia” kata Pikri. Garuda Indonesia Travel Fair merupakan salah satu travel fair terbesar di Indonesia dan paling banyak peminatnya, dan Sabre senantiasa mengambil peran pada kegiatan GATF. Pengalaman Sabre dalam menangani event besar memang sudah tidak diragukan lagi, oleh karena itu Garuda Indonesia selalu mempercayakan Sabre sebagai Official GDS pada setiap eventnya dan untuk mendukung 23 kota pada GATF fase ke II. Hal ini membuktikan bahwa Sabre memiliki kapasitas yang sangat baik dalam menyediakan sistem, perangkat, dan dukungan lainnya yang mampu berkontribusi untuk mensukseskan kegiatan Garuda Indonesia Travel Fair. Selain itu, pada kegiatan ini Sabre dan Garuda Indonesia akan memberikan reward kepada para Travel Agent yang memiliki booth menarik yang akan dibagi ke dalam 4 kategori yakni Best Booth Platinum, Best Booth Gold, Best Booth Potential, dan Best Booth … READ MORE
-
Sabre Dukung Kolaborasi Promo Khusus Karyawan Garuda Indonesia Group Dan Pegadaian Group
Sebagai bentuk komitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi kepada customer, PT Sabre Travel Network Indonesia mendukung kolaborasi promo khusus karyawan Garuda Indonesia Group dan Pegadaian Group dalam bentuk sistem reservasi yang digunakan oleh Aerowisata Hotels. Bertempat di Co-Working Space Gedung Aerowisata Jakarta pada Jumat lalu (11/10), Aerowisata Hotels & Resorts dan Pesonna Hotels menandatangani Surat Konfirmasi Kerjasama Kolaborasi antara PT Aero Hotel Management (Aerowisata Hotels & Resorts) dengan PT Pesonna Indonesia Jaya (Pesonna Hotels). Surat Konfirmasi Kerjasama di tanda tangani oleh Ivan Malik – Direktur Utama PT Aero Hotel Management serta Renny Soviahani – Direktur PT Pesonna Indonesia Jaya mewakili kedua perusahaan tersebut dan disaksikan oleh Putra Fajar Nugraha – Corporate Secretary PT Sabre Travel Network Indonesia serta para undangan lainnya. Karyawan Garuda Indonesia Group dapat melakukan pemesanan kamar Pesonna Hotels melalui mobile application Aerowisata Hotels (tanpa Promo Code) dan Karyawan Pegadaian Group dapat melakukan pemesanan kamar Aerowisata Hotels melalui website Pesonna Hotels dengan menggunakan Promo Code tertentu. Bentuk Kolaborasi dan cross-promotion berupa harga khusus yang ditujukan untuk karyawan yang bekerja dalam kedua brand tersebut (seluruh karyawan yang bekerja di Garuda Indonesia Group maupun Pegadaian Group) saat menginap di salah satu dari 7 hotel Aerowisata Hotels & Resorts atau dari 9 hotel dibawah Pesonna Hotels. Dalam kesempatan ini Ivan Malik mengatakan bahwa tujuan dari event cross-promotion ini adalah untuk menambah revenue stream untuk kedua pihak, meningkatkan brand awareness untuk Aerowisata Hotels & Resorts dan Pesonna Hotels, serta menunjukan sinergi antar BUMN secara efisien dengan menggunakan cross-promotion event yang … READ MORE
-
Insan Sabre Indonesia Hadir di Garuda Indonesia Culture Festival 2024
Garuda Indonesia Culture Festival 2024 digelar dengan semarak dari tanggal 25 hingga 29 November 2024. Festival ini menjadi ajang perayaan budaya dan kebersamaan yang diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti Talkshow, Culture Program Competition, dan Bazaar Food dengan tema mengusung tema “Keselamatan, Manajemen Risiko, dan Keberlanjutan Lingkungan.” Tema ini menekankan pentingnya lingkungan kerja yang aman, manajemen risiko yang baik, dan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan. Insan Sabre Indonesia turut berpartisipasi aktif dalam seluruh rangkaian acara, menunjukkan semangat kolaborasi yang kuat. Pada acara puncak tanggal 29 November, Insan Sabre Indonesia hadir bersama Direksi, Bapak Jaya Avianto, memeriahkan suasana dan mempererat hubungan dengan Garuda Indonesia Group. Puncak acara ini juga dihadiri oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Bapak Wamildan Tsamani Panjaitan, dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Bapak Prasetio, beserta jajaran direksi lainnya dari Garuda Indonesia Group. Semoga acara ini menjadi momentum untuk terus memperkuat sinergi antar perusahaan dalam Garuda Indonesia Group dan mendukung pencapaian bersama di masa … READ MORE
-
Roshan Mendis Ditunjuk Sebagai Wakil Presiden Senior untuk Sabre Travel Network, Asia Pasifik
SOUTHLAKE, Texas, 1 Juli 2015 – Hari ini Sabre Corporation (NASDAQ: SABR) mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk Roshan Mendis sebagai Wakil Presiden Senior untuk Sabre Travel Network, Asia Pasifik, setelah proses akuisisi Abacus International selesai. Dalam peran barunya, Mendis akan bertanggung jawab untuk seluruh bisnis Sabre Travel Network di wilayah Asia Pasifik, termasuk Abacus yang baru saja diakuisisi. Mendis bergabung dengan tim setelah 12 tahun bekerja di Travelocity.com, di mana ia terakhir kali menjabat sebagai Presiden untuk wilayah Amerika, sampai dijual pada awal tahun 2015 kepada Expedia. Mendis juga pernah menjabat sebagai Presiden di Zuji, sebuah merek Travelocity untuk wilayah Asia Pasifik, yang berbasis di Singapura, dan sebelumnya, Wakil Presiden Travelocity Partner Network. “Roshan membawa pengalaman yang signifikan dalam industri ini. Ia memiliki pengetahuan tentang budaya lokal dan memiliki hubungan yang cukup lama dengan Asia, terlebih beliau telah bekerja selama enam tahun di Singapura saat masih bekerja di Zuji,” kata Greg Webb, Presiden Sabre Travel Network. “Ini adalah momen yang menggembirakan untuk Sabre dan Abacus. Roshan merupakan figur yang tepat untuk memimpin bisnis ini dan bisa menyatukan keahlian lokal yang dilahirkan di Asia serta membesarkan Abacus dengan kemampuan global dari Sabre untuk kepentingan seluruh pelanggan baik travel agen maupun supplier.” Akuisisi Abacus ini memperkuat kehadirannya sebagai penyedia teknologi global di kawasan Asia-Pasifik, di mana Abacus melayani 100.000 travel agen di seluruh 59 pasar di kawasan tersebut. “Peluang untuk melakukan inovasi yang lebih jauh di Asia-Pasifik dan kolaborasi yang lebih erat dengan supplier dan pelanggan travel agen merupakan hal yang tanpa batas. Kami akan berinvestasi di wilayah ini untuk mendukung pelanggan kami tumbuh dan berkembang lebih cepat ke potensi pasar yang baru. Ini merupakan momen yang tepat dan menggembirakan untuk kembali ke wilayah ini bersama Sabre, ” kata Mendis. Berasal dari Sri Lanka, Mendis menyandang gelar MBA dalam bidang Pemasaran dan Keuangan dari Rice University, Texas. Ia meraih gelar di bidang Ekonomi dari Chaminade University di Honolulu, Hawaii. Mendis akan pindah dari Texas, dan akan ditempatkan di kantor pusat Sabre Asia Pasifik di … READ MORE