Article
Sabre Indonesia Official GDS Garuda Indonesia Travel Fair 2025

Sabre Indonesia kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung industri perjalanan tanah air dengan menjadi official Global Distribution System (GDS) untuk Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2025. Tahun ini, GATF diselenggarakan di tujuh kota besar di Indonesia, yakni Jakarta pada tanggal 16-19 Oktober, Palembang pada tanggal 17-19 Oktober, serta Medan, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Jayapura pada tanggal 24-26 Oktober 2025.
Pada penyelenggaraan pembuka GATF Jakarta yang berlangsung di Nusantara International Convention Exhibition (NICE), PIK 2, pada tanggal 16 Oktober 2025, Bapak Jaya Avianto selaku Direktur Sabre Indonesia hadir secara langsung.
Sebagai bagian dari sinergi antara Garuda Indonesia dan Sabre Indonesia sebagai anak perusahaan, mempertegas peran Sabre Indonesia sebagai mitra teknologi perjalanan mendukung kemudahan layanan perjalanan bagi seluruh travel agent yang berpartisipasi dalam GATF.
Dengan menjadi official GDS GATF 2025, Sabre Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam menghadirkan inovasi teknologi yang mendorong pertumbuhan baik bagi Garuda Indonesia maupun industri penerbangan dan pariwisata nasional.
Related Articles
-
Sabre Lakukan Pergantian Kepemimpinan Untuk Dukung Transformasi
Sabre Corporation melakukan pergantian pimpinan untuk mendukung transformasi dan mendorong kinerja menjadi lebih baik. Para pimpinan Sabre yang baru akan berinovasi menggabungkan bisnis penerbangan dan bisnis yang berfokus pada agensi, untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang baik dan mudah. Pergantian pimpinan di Sabre mulai berlaku sejak 7 Juli 2020 lalu menunjuk Dave Shirk sebagai President dari Sabre Travel Solution. Shirk akan mengawasi semua aspek dari agensi perusahaan dan segmen bisnis yang berfokus pada maskapai penerbangan termasuk manajemen produk, pengembangan produk global, manajemen penjualan dan akun, pengiriman dan layanan profesional, serta strategi. Seperti yang diumumkan sebelumnya, penataan kembali segmen bisnisnya akan memungkinkan Sabre untuk lebih cepat memenuhi janjinya untuk ritel, mendistribusikan dan memenuhi perjalanan dengan melayani pelanggan maskapai dan agensi melalui lensa kolektif. Selanjutnya, pergantian juga dilakukan di beberapa posisi pimpinan Sabre lainnya seperti Wade Jones yang ditujuk sebagai Executive VP, Chief Product Offficer. Setelah itu, memilih Dave Moore, sebagai Executive VP, Chief Technology Officer. Lalu menunjuk Roshan Mendis sebagai Executive VP, Chief Commercial Officer, Cam Tanyael sebagai Executive VP, Chief Service Officer, dan Blair Austin sebagai VP. Global Business Operational. Baca … READ MORE
-
Royal Brunei Airlines Fantastic Fares
Dapatkan harga spesial dari Royal Brunei Airlines hanya dengan melakukan booking dan issued melalui Sabre Red Workspace khusus untuk penerbangan ke beberapa negara pilihan. Periode pembelian sampai dengan 14 September 2017 dan periode perjalanan sampai dengan 30 November 2017. Syarat dan ketentuan … READ MORE
-
Berkah Ramadhan: Sabre Indonesia Berbagi Dengan Anak Yatim
Pada Bulan Ramadhan 1444H ini, Sabre Indonesia berbagi rezeki kepada anak yatim yang diberikan secara langsung oleh Jajaran Direksi Sabre Indonesia di lingkungan sekitar. Dalam semangat kepedulian sosial dan kepedulian terhadap sesama, Sabre Indonesia memberikan sedikit kontribusi yang berarti bagi anak-anak yang membutuhkan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan dapat menginspirasi banyak orang untuk berbuat baik dan membantu mereka yang membutuhkan. Kita bangga menjadi bagian dari masyarakat yang peduli dan saling membantu, dan akan terus berusaha memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. … READ MORE
-
Sabre Indonesia Product Seminar 2017
Sabre Travel Network Indonesia akan menggelar “Sabre Product Seminar” pada hari hari selasa, 18 Juli 2017. Dalam acara yang di adakan di Grand Emerald Ballroom Redtop Hotel Jakarta, para peserta akan diberikan informasi terbaru terkait dengan premium productivity shopping tools, update dari tim Customer Service, dan pengenalan solusi terbaru kami yakni Sabre E-ticket Report. Acara yang disponsori oleh Singapore tourism board ini tidak hanya menjelaskan tentang informasi terbaru dan produk yang dimiliki oleh Sabre Indonesia, kami juga akan memperkenalkan Electra sebagai bagian dari Sabre Indonesia dan dilanjutkan dengan Grand Launching program Book and Drive Season 2. Pada program Book and Drive Season 2 akan lebih banyak hadiah yang diberikan oleh Sabre Indonesia. Para pengguna Sabre Red WorkSpace berkesempatan memenangkan 1 unit mobil honda HR-V dan ratusan logam mulia. Program ini berlangsung mulai tanggal 1 Juli hingga 31 Juli 2017. Untuk informasi lebih lanjut terkait Sabre Product Seminar dan Book and Drive Season 2. Klik disini untuk informasi lebih lanjut atau hubungi Sabre Travel Indonesia di kota … READ MORE
-
Pelaksanaan Qurban di Sabre Indonesia Hari Raya Iduladha 1446H/2025M
Masih dalam rangka Iduladha 1446H/2025M, Sabre Indonesia melanjutkan kegiatan qurban dengan menyembelih satu ekor sapi di lingkungan kantor pada Sabtu, 7 Juni 2025. Kegiatan ini dilakukan di halaman Gedung Sabre Indonesia, sebagai bentuk kepedulian langsung perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Proses qurban berlangsung secara khidmat dan melibatkan insan Sabre Indonesia. Daging qurban disalurkan kepada masyarakat melalui tiga masjid, yaitu Masjid Al-Anwar, Masjid Al-Abror, dan Masjid Al-Istiqmal, sebagai upaya menjangkau penerima manfaat secara merata. Melalui kegiatan ini, Sabre Indonesia terus menanamkan nilai-nilai empati, kebersamaan, dan rasa syukur, serta mempererat hubungan dengan lingkungan sekitar tempat … READ MORE
-
Dukung Pemulihan Industri Penerbangan, Sabre & American Airlines Perbarui Perjanjian Distribusi
Sabre Corporation sebagai perusahaan perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang menggerakkan industri perjalanan global, dan American Airlines telah memperbarui perjanjian distribusi jangka panjangnya. Di bawah perjanjian yang diperbarui, Sabre akan terus mendistribusikan penerbangan dan layanan American Airlines melalui market perjalanan Sabre, dan memastikan bahwa agen-agen yang terhubung dengan Sabre akan terus memiliki akses ke konten American Airlines yang sama, termasuk tarif, produk serta layanan tambahan. “It’s been a challenging year for the travel industry, and it is critical to us that we support our agency community well,” ujar Alison Taylo, kepala petugas pelanggan American Airlines. “Sabre remains important to American, as we work together with our mutual agency partners to facilitate bookings.” American Airlines merupakan pelanggan lama Sabre yang memilih market perjalanan Sabre serta sistem reservasi SabreSonic-nya, dan beberapa solusi IT maskapai lainnya. Dengan kemitraan yang berlangsung selama lebih dari 20 tahun, Sabre dan American berkomitmen untuk memberikan konten yang relevan dan bermakna yang membantu menghubungkan para pelancong dengan pengalaman yang penting dalam hidup mereka. “As the industry continues to deal with the fallout from COVID-19, distribution of air content through the Sabre global distribution system (GDS) remains an important part of a carrier’s distribution strategy”,ujar Roshan Mendis, chief commercial officer Sabre Travel Solution. “This agreement strengthens our long-term and ongoing collaboration with American Airlines and demonstrates our shared commitment to providing the hundreds of thousands of Sabre-connected travel agencies and the travelers they serve with the most relevant air content.” Selain itu, American terus berkolaborasi dengan Sabre di NDC sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan untuk menyediakan pengalaman pemesanan yang mulus dan pengembangan solusi ritel, distribusi, dan pemenuhan generasi berikutnya yang menguntungkan maskapai penerbangan, pengecer perjalanan, dan konsumen. Sabre baru-baru ini mengumumkan telah mencapai Sertifikasi Level 4 dan bermitra dengan beberapa maskapai penerbangan sebagai bagian dari inisiatif Beyond NDC. Baca artikel … READ MORE
-
Direksi Baru PT. Sabre Travel Network Indonesia
Rapat umum pemegang saham PT. Sabre Travel Network Indonesia tanggal 16 Juni 2016 memutuskan menentapkan perubahan Dewan Komisaris menjadi sebagai berikut Komisaris Utama dijabat oleh Bapak Sigit Muhartono, sementara anggota komisaris oleh Bapak Tengku Burhanuddin dan Mr. Hans Belle. Setelah serah terima jabatan telah dilakukan di Garuda City Center, Cengkareng, Indonesia. Ibu Handayani yang semula menjabat sebagai komisaris utama diganti oleh Bapak Sigit Muhartono yang juga menjabat sebagai Director Cargo Garuda Indonesia, perubahan terjadi seiring dengan adanya perubahan direksi yang terjadi di tubuh Garuda Indonesia sebagai induk perusahaan dari Sabre Indonesia. Setelah Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 15 Juli 2016, Bapak Deny Fajar Arianto ditetapkan sebagai Direktur baru PT. Sabre Travel Network Indonesia setelah beberapa waktu kosong, Bapak Iswandi Said Direktur sebelumnya mengundurkan diri karena ditunjuk sebagai Direktur PT. HIN salah satu Badan Usaha Miliki Negara pada November 2015 lalu. Bapak Deny Fajar Arianto sebelumnya telah menjabat sebagai Senior Manager Business Support Sabre Indonesia sejak tahun 2008, sebelumnya beliau juga pernah menjabat sebagai VP Controlling & Budgeting Garuda Indonesia. Selama menjadi SM, Bapak Deny Fajar Arianto telah banyak berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan perusahaan dan menciptakan business baru dalam rangka menghadapi tantangan yang ada, selama menjadi pelaksana harian Direktur Utama Sabre Indonesia, Bapak Deny Fajar Arianto juga mampu mempertahankan posisi perusahaan bahkan menjadi lebih baik. Sebelumnya Sabre Indonesia lebih dikenal sebagai Abacus Indonesia namun pada bulan Juni tahun 2015, Abacus di akuisisi oleh Sabre dan pada akhir tahun 2015 lalu Abacus bertransformasi menjadi … READ MORE
-
Lulus Training Abacus Kini Dapat Abacus Licence Card
Abacus eNewsletter Edisi 6, 2014 Lulus Training Abacus Kini Dapat Abacus Licence Card Abacus Berikan Licence Card Kepada Lulusan Training Abacus Basic Reservation dan Fare Ticketing. Mulai tahun 2014 Abacus Indonesia memberikan kartu kelulusan kepada para peserta training Abacus Basic Reservation maupun Fare & Ticketing yang berhasil lulus training. Terdapat 4 warna kartu dan masing-masing menunjukan tingkatan kelulusan dan jenis training yang berbeda. Lulus Training Fare & Ticketing dengan nilai di atas 95 mendapat kartu warna hitam dan nilai di bawah 95 mendapat kartu warna Abu-abu. [ezcol_2third] Sedangan untuk lulusan Training Basic Reservation dengan nilai di atas 95 mendapat kartu warna Merah dan nilai di bawah 95 mendapat kartu warna putih. Adapun standart nilai untuk dapat lulus training Abacus adalah 70. Selain itu, melalui menu Training di Abacus eServices Anda dapat melihat status kelulusan dan nilai pemegang kartu dengan cara memasukan nomor digit yang terdapat pada kartu yang diberikan. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Abacus Akan Gelar Product Seminar di Medan Dari Tgl. 11 hingga 13 Februari 2014. Untuk Anda Travel Agent di Medan dan sekitarnya, segera daftarkan Travel Agent Anda untuk menghadiri acara Abacus Product Seminar yang akan di adakan di kantor cabang Abacus Medan. Seminar singkat namun padat akan informasi ini akan diadakan setengah hari. Tempat terbatas setiap sesinya segera pilih waktu available yang Anda inginkan, mulai dari tgl. 11 – 13 Februari 2014 sesi 1 : 10.00 – selesai dan sesi 2 : 14.00 – selesai.Daftar sekarang dengan mengklik link berikut ini Abacus Product Seminar Medan atau hubungi Abacus Medan untuk informasi lebih lanjut. Abacus Indonesia Gelar Product Updates di Surabaya. Pada tanggal 21 hingga 24 Januari 2014, Abacus Indonesia mengundang Travel agent di Surabaya untuk mengikuti Abacus Product Updates secara bergantian di kantor Abacus cabang Surabaya. Tidak kurang dari 20 peserta menghadiri acara ini setiap harinya, Para peserta nampak antusias dengan updates yang diberikan, seperti Abacus WorkStart, WorkLite mapun local product seperti Electra systems. Lihat photo-photo pelaksanaanya di sini. Abacus Akan Kembali Mengundang Travel Consultan Terbaik Untuk Mengikuti Fun Gathering. Ayo tingkatkan terus pembukuan Anda di Abacus systems, karena Abacus akan mulai menghitung dan mengundang travel consultan terbaik untuk ikut serta dalam Fun Gathering bersama Abacus Indonesia. Pengumuman Pemenang Joint Promotion Malaysia Airlines & Abacus. Andakah pemenang promosi singkat “Issued tiket MH di Abacus dapat voucher IDR. 200.000”? Joint promotion antara Malaysia Airlines dan Abacus pada akhir 2013 lalu. Simak nama para pemenang yang berhak mendapatkan voucher belanja dari Malaysia Airlines ini di Abacus eServices. Jual Tiket Waterbom Jakarta Melalui Electra Systems. Murah Harganya, Lengkap Paketnya, Banyak Hadiahnya! Semakin banyak yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Electra System. Bagi Travel Agent yang belum terdaftar sebagai member Electra, segera hubungi kami melalui email : electra@sabretn.co.id atau telepon 021-27535399 ext 1127 dan 3175. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE