Article
Sabre Indonesia Tuan Rumah HC Forum Garuda Indonesia Group

Sabre Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan Human Capital Forum (HC Forum) yang diselenggarakan pada Rabu, 30 April 2025. Acara ini dihadiri langsung oleh Ibu Enny Kristiani, Direktur Human Capital & Corporate Service PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., serta jajaran Direksi Human Capital dari berbagai anak perusahaan Garuda Indonesia Group.
Forum ini menjadi ajang strategis untuk memperkuat sinergi antarunit Human Capital dalam menghadapi tantangan dan dinamika industri yang berada dalam cakupan Garuda Indonesia. Peran Human Capital ditegaskan sebagai motor penggerak transformasi dan budaya kerja unggul di lingkungan Garuda Indonesia.
Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga momentum penguatan komitmen bersama untuk terus bergerak maju, menjadikan peran Human Capital sebagai garda terdepan dalam mendorong kemajuan dari setiap perusahaan dan anak perusahaan Garuda Indonesia.
Terus melaju dan berjaya, Garuda Indonesia Group!
Related Articles
-
Abacus Indonesia Travel Fair 2014, Solusi Terbaik Untuk Rencana Perjalanan Anda
Industri perjalanan wisata terus bertumbuh beriringan dengan semakin meningkatnya animo masyarakat luas mengunjungi beragam destinasi di seluruh dunia. Melakukan perjalanan sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern, dan Abacus ikut berperan mengembangkan diri memenuhi kebutuhan tersebut, salah satunya melalui Abacus Indonesia Travel Fair 2014, yang tidak hanya memberikan kontribusi terbaik dalam industri perjalanan, tetapi juga menghubungkan travel agent dan calon penumpang. [ezcol_2third] Dengan pengalaman lebih dari satu dekade menjadi tulang punggung industri travel agent di wilayah Asia Pasifik, kini Abacus melangkah lebih dekat dengan kalangan yang lebih luas untuk menghadirkan pelayanan terbaik mendukung kegiatan perjalanan mereka. Melalui Abacus Indonesia Travel Fair 2014, yang didukung lebih dari 20 travel agent terbaik di Indonesia dan setidaknya 12 airlines terkemuka, para pengunjung akan memperoleh beragam paket menarik dengan harga yang kompetitif untuk perjalanan yang akan dilakukan pada sisa tahun 2014 hingga sepanjang tahun 2015. Abacus Indonesia Travel Fair 2014 yang diadakan di Jakarta Convention Centre, Senayan Jakarta pada 21 – 23 November 2014 ini ditargetkan akan menyerap lebih dari 90,000 pengunjung dan menjadikan event ini sebagai event travel terbesar terakhir di tahun 2014. Abacus saat ini telah bertransformasi menjadi sistem yang mampu menyediakan fitur-fitur yang user friendly, sehingga siapapun dan dimanapun bisa mengakses informasi perjalanan wisata mereka melalui beragam perangkat teknologi yang tersedia. Bersamaan dengan Abacus Indonesia Travel Fair 2014, pengunjung dapat juga mengunjungi Mandiri Islamic International Expo ke-10 untuk pilihan destinasi wilayah timur tengah dan perjalanan ibadah umrah dan haji. Abacus Indonesia Travel Fair 2014 didukung oleh sejumlah maskapai terkemuka, seperti All Nippon Airways, Asiana Airlines, Cathay Pacific, China Airlines, Emirates, Etihad Airways, Eva Air, Garuda Indonesia, Malaysia Airlines, Qatar Airways, Singapore Airlines dan Qantas, yang akan memberikan harga terbaik dan kejutan menarik melalui para travel agent peserta. Selain itu dukungan Bank Mandiri sebagai official bank partner akan memberikan kemudahan bagi para pengunjung dalam hal pembayaran dan cicilan hingga 12 bulan dengan Mandiri Power Point. Kemeriahan Abacus Indonesia Travel Fair 2014 semakin lengkap dengan kesempatan emas bagi para pengunjung untuk mendapatkan grand prizes motor dan tiket penerbangan gratis. Pastikan Anda tidak melewatkan Abacus Travel Fair dan Mandiri Islamic International Expo yang akan diadakan pada 21-23 November 2014 di Jakarta Convention Center. Download eFlyer Abacus Indonesai Travel Fair di sini Download logo Abacus Indonesia Travel Fair di sini Klik di sini untuk melihat photo-photo acara. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] [/ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Abacus TripAlert Antisipasi Gangguan Perjalanan
18 February 2014. Abacus, penyedia solusi perjalanan terkemuka di Asia Pasifik hari ini meluncurkan Abacus TripAlert, sebuah fasilitas layanan digital terbaru yang dirancang untuk memberikan informasi yang dapat digunakan oleh perusahaan Travel Management untuk mengambil tindakan saat mereka harus mengevakuasi wisatawan, jika terjadi insiden yang dapat mengancam keselamatan mereka. Fasilitas ini mencakup sistem peringatan dini bencana alam, pandemi kesehatan, atau serangan teroris yang terekam saat melakukan reservasi melalui sistem Abacus. Abacus TripAlert dapat segera menginformasikan lokasi wisatawan yang berpotensi terkena imbas bencana dan memberi kesempatan kepada agen mereka untuk bertindak, seperti mengubah jadwal penerbangan, hotel, sewa mobil, atau pemesanan lain, sebelum peluang untuk memberi bantuan semakin menyempit. Dengan kapasitas pelayanan Abacus yang mencapai 30 juta transaksi per hari, dan beberapa diantaranya mencakup perjalanan ke daerah berisiko tinggi, menjadikan fasilitas Abacus TripAlert memiliki potensi yang sangat penting. Menurut Martin Symes, Chief Marketing Officer di Abacus, “waktu waspada sangat penting bagi seorang wisatawan profesional untuk memiliki kesempatan melakukan penjadwalan ulang. Oleh karena itu, kami telah bermitra dengan para spesialis untuk menjamin bahwa teknologi Abacus mampu memberikan informasi deteksi dini. AidCom yang mendukung teknologi Abacus menyediakan aliran data yang dapat dipercaya dan mampu menunjukkan dengan tepat di mana saja lokasi yang rentan bagi wisatawan. Dengan demikian, agen perjalanan kami dapat segera mengidentifikasi lokasi bandara terdekat beserta jumlah kursi yang tersedia, untuk keperluan evakuasi.” Layanan ini memonitor baik semua PNR agen yang terdaftar selama dua hari menjelang keberangkatan, maupun yang sedang melakukan perjalanan, mengirimkan ringkasan peristiwa dan daftar wisatawan yang terkena musibah untuk disampaikan ke akun korporat mereka atau menghubungi langsung kontak yang tersedia. “Perusahaan merasa bertanggung jawab atas keselamatan karyawannya pasti membutuhkan fasilitas ini untuk mengurangi risiko yang mungkin terjadi di luar kendali mereka,” tambah Peder Kvendset, CEO AidCom. “Fasilitas ini juga merupakan investasi yang positif menyangkut kewajiban mereka memberikan perlindungan terhadap karyawannya. Dalam hal ini, kami sangat puas bisa menjalin kerja sama dengan Abacus untuk fasilitas yang penting ini. ” Pengguna Abacus dapat mendaftar untuk masa percobaan dan langganan per bulan, termasuk lisensi untuk mengemas teknologi ini sebagai layanan yang dapat ditawarkan dalam kontrak … READ MORE
-
Sabre Indonesia Product Seminar 2016
Klik di sini untuk detail dan agenda acara! Klik gambar untuk informasi lebih lanjut dan detail agenda acara, atau hubungi Sabre Travel Network Indonesia T. 021 27 5353 … READ MORE
-
CFO Forum Garuda Indonesia Group di Bulan Desember
Pada hari Rabu, 11 Desember 2024, kembali diselenggarakan CFO Forum yang menjadi forum penting bagi seluruh Garuda Indonesia Group dalam menjaga dan meningkatkan kinerja keuangan perusahaan. CFO Forum kali ini diadakan oleh Citilink yang bertindak sebagai tuan rumah, dengan lokasi di Citilink Head Office, Cengkareng. Acara ini dihadiri, oleh Bapak Jaya Avianto selaku Direktur PT Sabre Travel Network Indonesia, Bapak Wamildan Tsani selaku Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk , serta Bapak Prasetio selaku Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Selain itu, forum ini juga dihadiri oleh jajaran Direksi Keuangan Garuda Indonesia Group lainnya. CFO Forum ini menjadi momen penting dalam upaya memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam menjaga keberlanjutan dan kinerja keuangan seluruh Garuda Indonesia Group. Jaya Terus Garuda Indonesia … READ MORE
-
Hadirkan Inovasi “Electra Platform”, Sabre Tunjang Travel Agent Untuk Tumbuh dan Bersaing
Sabre Indonesia berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan memberikan solusi terbaik bagi para penggunanya. Melalui unit bisnis Electra, sabre segera meluncurkan Electra Platform yang mampu menunjang bisnis Travel Agent Konvensional untuk tumbuh dan bersaing pada Jumat (19/7) mendatang. Electra platform merupakan Travel Marketplace yang berbasis booking engine untuk digitalisasi penjualan tiket baik airlines, hotel, paket tour, umroh, leisure/wisata, dan transportasi yang ditujukan bagi seluruh pelaku usaha pariwisata yang ingin memperluas marketnya ke dunia online (O2O), sehingga dapat menjangkau lebih banyak customer. Kehadiran Electra platform menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan seperti kemudahan dalam mendapatkan akses inventory untuk airlines yang tergabung dalam Garuda Group (Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya, dan Nam Air), dapat mendaftarkan domain milik sendiri atau yang disediakan khusus travel agent, dan dapat langsung mendapatkan solusi pembayaran dari ipaymu. Selain itu, Electra Platform juga menyediakan berbagai macam fitur seperti tampilan website yang mudah dioperasikan, memiliki 3 model bisnis seperti B2B, B2C, dan B2E, satu situs website dengan berbagai produk travel, pembayaran yang sudah terintegrasi dengan penyedia solusi payment online, dan kemudahan melakukan set up untuk inventory access yang dimiliki. Para Travel Agent yang tertarik untuk mendapatkan informasi leibh lanjut seputar Electra Platform dapat langsung menghubungi marketing Sabre Indonesia melalui email ke marketing@sabretn.co.id, atau dapat menghadiri kegiatan Grand Launching Electra yang akan diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta pada 19 Juli 2019 dengan melakukan reservasi terlebih dahulu melalui email: athaya@sabretn.co.id ; telp: (021) 275353 99 ext.1136 . Kursi … READ MORE
-
Selamat Kepada Para Pemenang Joint Promotion Sabre Thai Airways!
Sabre Newsletter Edisi December 2018 Selamat Kepada Para Pemenang Joint Promotion Sabre Thai Airways! Berdasarkan hasil perolehan point tertinggi dari booking dan issued Thai Airways di Sabre Red Workspace, berikut merupakan nama-nama pemenang Joint Promotion Sabre dan Thai Airways: Theresia – Antavaya Arnes – Golden Rama Read More Happy New Year 2019 Selamat Tahun Baru 2019! Dalam rangka menyambut tahun baru 2019, maka kantor di Sabre Indonesia akan tutup pada Selasa, 1 Januari 2018, dan akan kembali beroperasi pada Rabu, 2 Januari 2019. Tim Helpdesk dan Technical Sabre juga ada perubahan jam operasional pada 31 Desember 2018 menjadi pukul 08.00 s/d 14.00 WIB. Read More Cek Special Fares dari Royal Brunei Exclusive di Sabre! Dalam rangka launching rute terbaru Royal Brunei Airlines ke Taipei & Tokyo (Narita), seluruh Travel Agent dapat menikmati special fare untuk rute tersebut dengan booking dan issued Royal Brunei hanya melalui Sabre Red Workspace! Berlaku hingga Desember 2018. Pada periode Desember 2018 – Februari 2019, Para Travel Agent pengguna Sabre Red Workspace berkesempatan memenangkan hadiah utama Tiket Pesawat PP ke Bangkok/Hong Kong/ Dubai dan pocket money sebesar Rp. 2.500.000 untuk masing-masing pemenang. Serta hadiah bulanan Voucher Belanja Rp. 500.000 untuk 4 Top Issuer/bulan. Read More Jangan Lewatkan Sabre Marcomm Travel Agent Cup 2019! Sabre bersama rekan-rekan Marketing Communication Travel Agent di Jakarta akan menyelenggarakan pertandingan perdana Futsal “Sabre Marcomm Travel Agent Cup 2019” pada 20 Januari 2019 mendatang. Jangan terlewatkan, Datang dan dukung langsung tim Favorit Anda! Read More Helpdesk Update: Sabre Profile untuk Create PNR Untuk mempermudah rekan-rekan travel agent dalam penginputan phone field pada PNR MAKA dapat menggunakan SABRE PROFILE, di setiap Reservasi ( PNR ) yang di create pada Sabre system. Dengan cara sebagai berikut : Entry : N*¤ kemudian Enter Klik Copy to PNR Read More Helpdesk Update : EMD Group Qatar Airways Dear Travel Agent, Berdasarkan Informasi yang di sampaikan Qatar Airways, bahwa terdapat perubahan code RFISC untuk Issued Ticket Group EMD QR. Code RFISC yang saat ini di gunakan adalah GRP dan code RFIC adalah D. Jadwal Training Basic Reservation & Fares Ticket Janauari 2019 Sabre Travel Network Indonesia membuka pelatihan rutin untuk para Travel Agent terkait dengan “Training Basic Reservation & Fares Ticketing”. Berikut jadwal yang bisa dipilih oleh para peserta training di bulan Januari – Februari 2019: Basic Reservation : 8 – 11 Januari 2019 14 – 17 Januari 2019 Read … READ MORE
-
Hadir di Jakarta, Garuda Indonesia Travel Fair Targetkan 80 Ribu Pengunjung
Jakarta, 2 April 2018 – Garuda Indonesia Travel Fair Jakarta Phase I menargetkan sebanyak 80 ribu pengujung dan penjualan sebesar IDR 285 Milyar. Melanjutkan kesuksesan pelaksanaan travel fair yang secara berkelanjutan dilaksanakan sejak tahun 2008 lalu, Garuda Indonesia bersama Bank Mandiri sebagai bank partner akan melaksanakan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018” phase I yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Selain di Jakarta, roadshow pelaksanaan GATF 2018 Phase I ini juga dilaksanakan di 28 kota besar Indonesia lainnya, yaitu : Semarang, Solo, Yogyakarta (2-4 Maret 2018) Palembang, Lampung, Makassar (16-18 Maret 2018) Bali, Bandung, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Kupang, Lombok, Malang, Manado, Medan, Palangkaraya, Sorong, Surabaya, Ternate, Timika (23-25 Maret 2018) Banda Aceh (30 Maret-1 April 2018) Ambon, Balikpapan, Jakarta, Padang, Pekanbaru, Pontianak (6-8 April 2018) Batam (13-15 April 2018) Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, pada sesi konferensi pers GATF 2018 di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (29/3) mengatakan bahwa pelaksanaan GATF ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesai untuk terus meningkatkan dan mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya beberapa destinasi wisata yang saat ini diprioritaskan oleh pemerintah, yaitu Lombok, Gunung Bromo, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, Morotai, Kepulauan Seribu, Belitung, Wakatobi dan Tanjung Lesung. “Pada pelaksanaan GATF 2018 phase I ini, Garuda Indonesia kembali menawarkan berbagai tiket dan peket perjalanan wisata domestik dan internasional denan harga yang menarik dan lebih terjangkau, karena kami bekerja sama dengan bank partner terbaik, yakni Bank Mandiri untuk dapat melayani kebutuhan traveling para pelanggan setia Garuda Indonesia” jelas Nina. “Dari ke 29 kota besar di Indonesia tersebut, secara nasional Garuda Indonesia akan menargetkan total penjualan sebesar IDR 531 Milyar selama 3 hari pelaksanaan GATF 2018 phase ke I di masing-masing kota. Sedangkan khusus untuk kota Jakarta, target penjualannya adalah sebesar IDR 285 Milyar dengan target mendatangkan 80 ribu pengunjung. Pada pelaksanaan GATF 2017 phase II pada bulan September lalu di kota Jakarta, Garuda Indonesia berhasil mendatangkan sebanyak lebih dari 60 ribu pengunjung, dengan jumlah totalpenjualan mencapai lebih dari IDR 213,375 Milyar”, tambah Nina. Pada pelaksanaan GATF 2018 Phase I ini, Garuda Indonesia kembali mengangkat konsep “More For Less” atau “Get More, Pay Less” dimana melalui tema tersebut para pelanggan akan smeakin diberikan banyak kemudahan, kenyamanan, harga tiket yang lebih terjangkau dan akases yang semakin banyak melalui seluruh destinasi Garuda Indonesia serta tambahan-tambahan benefit lainnya yang akan didapatkan melalui event GATF tersebut. … READ MORE
-
Sabre Travel Consultant Gathering dan Reward Presentation
Pada Selasa, 13 Oktober kemarin, Sabre Indonesia mengadakan acara Travel Consultant Gathering dan Reward Presentation di Pisa Cafe, Menteng – Jakarta. Acara diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Managing Director PT Sabre Ind onesia, Bapak Deny Fajar Arianto. Pada sambutan tersebut, Bapak Deny juga menginformasikan bahwa program reward untuk Travel Consultant akan diadakan kembali oleh Sabre Indonesia dengan hadiah yang lebih menarik. Selain itu, tim produk Sabre memberikan informasi kepada para Travel Consultant yang hadir bahwa Sabre akan meluncurkan New Sabre Red Workspace, dimana New SRW tersebut akan semakin mempermudah para Travel Consultant dalam melakukan Booking dan Issued melalui GDS Sabre Indonesia. Pada acara ini Sabre juga mengundang pemenang Hadiah Utama dan para pemenang Logam Mulia Sabre Book and Drive season 2 untuk diberikan hadiah secara simbolis. Menariknya, pada saat mengundang pemenang, Sabre tidak menginformasikan hadiah yang didapatkan, sehingga pemenang baru tahu hadiah apa yang mereka dapatkan pada saat diumumkan di acara Travel Consultant Gathering tersebut. Hal ini membuat sejumlah pemenang terkejut, terlebih untuk pemenang Grand Prize 1 Unit Mobil Honda HR-V (Viyanti Mala dari Andromeda yang sampai sempat tidak sadarkan diri pada saat menerima hadiah. Setelah pengumuman pemenang, Acara semakin seru pada saat MC mengajak rekan-rekan Travel Consultant untuk ikut berpartisipasi memainkan beberapa games yang dipadu oleh mereka. Selain itu, Sabre juga memberikan hadiah kepada peserta yang menggunakan dress terbaik, dan acara ditutup dengan pemberian doorprize kepada para peserta Travel Consultant Gathering yang … READ MORE