Article
Sabre Travel Network Indonesia di Kompas Travel Fair 2016

Jakarta, 7 September 2016. Sabre Indonesia kembali menjadi official Global Distribution System (GDS) di Kompas Travel Fair yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Indonesia pada tanggal 2-6 September 2016 lalu.
Ikut berpartisipasi dalam travel fair ini 20 Travel Agent Pengguna Sabre yang menggunakan lebih dari 200 system Sabre, selain itu terdapat 11 Airlines Internasional yang juga ikut berpartisipasi memberikan harga promo mereka seperti All Nippon Airways, Air New Zealand, China Airlines, Cathay Pacific, Garuda Indonesia, Etihad Airways, Eva Air, Malaysia Airlines, Singapore Airlines, Qatar Airways, Xiamen Airlines.
Selama 3 hari Sabre Indonesia mencatat lebih dari 11,000 tiket internasional terjual dalam travel fair yang selalu diadakan setiap tahun ini, pencapaian tahun ini dinilai lebih baik dari pada tahun sebelumnya meskipun sejak awal semester kedua tahun 2016 sudah digelar beberapa travel fair besar di Jakarta.
Related Articles
-
Sabre Travel Consultant Gathering dan Reward Presentation
Pada Selasa, 13 Oktober kemarin, Sabre Indonesia mengadakan acara Travel Consultant Gathering dan Reward Presentation di Pisa Cafe, Menteng – Jakarta. Acara diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Managing Director PT Sabre Ind onesia, Bapak Deny Fajar Arianto. Pada sambutan tersebut, Bapak Deny juga menginformasikan bahwa program reward untuk Travel Consultant akan diadakan kembali oleh Sabre Indonesia dengan hadiah yang lebih menarik. Selain itu, tim produk Sabre memberikan informasi kepada para Travel Consultant yang hadir bahwa Sabre akan meluncurkan New Sabre Red Workspace, dimana New SRW tersebut akan semakin mempermudah para Travel Consultant dalam melakukan Booking dan Issued melalui GDS Sabre Indonesia. Pada acara ini Sabre juga mengundang pemenang Hadiah Utama dan para pemenang Logam Mulia Sabre Book and Drive season 2 untuk diberikan hadiah secara simbolis. Menariknya, pada saat mengundang pemenang, Sabre tidak menginformasikan hadiah yang didapatkan, sehingga pemenang baru tahu hadiah apa yang mereka dapatkan pada saat diumumkan di acara Travel Consultant Gathering tersebut. Hal ini membuat sejumlah pemenang terkejut, terlebih untuk pemenang Grand Prize 1 Unit Mobil Honda HR-V (Viyanti Mala dari Andromeda yang sampai sempat tidak sadarkan diri pada saat menerima hadiah. Setelah pengumuman pemenang, Acara semakin seru pada saat MC mengajak rekan-rekan Travel Consultant untuk ikut berpartisipasi memainkan beberapa games yang dipadu oleh mereka. Selain itu, Sabre juga memberikan hadiah kepada peserta yang menggunakan dress terbaik, dan acara ditutup dengan pemberian doorprize kepada para peserta Travel Consultant Gathering yang … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Program Promosi Sabre Book & Drive periode February – Maret 2017
Berdasarkan hasil pengundian program promosi Sabre Book and Drive periode February – Maret 2017 yang telah dilaksanakan pada tanggal 9 May 2017 dihadapan Notaris, perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kepolisian Republik Indonesia, dan Management PT. Sabre Travel Network Indonesia di Jakarta, Indonesia. Berikut ini kami umumkan nama-nama para pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah dari program ini. Pemenang Hadiah 1 Unit Mobil Toyota Calya 1.2 E STD MT : Urculla dari BAYU BUANA – EQUITY TOWER Pemenang hadiah Smartphone Samsung J5 adalah sebagai berikut : Annie Sumanto dari ARKA TRAVEL Asep Mulyana dari JOE TRAVEL SERVICES Erica dari HANA AERO NUSANTARA AGENT Fenny Marliahadi dari METOYOU HOLIDAY Danu Fahri dari VOLTRAS TRAVEL Putri Ayu dari QUITA TRAVEL LAMPUNG Kuslidya dari PT. SURPRISE INDONESIA Taty dari BAYU BUANA MENARA THAMRIN Devi Imelda dari DWIDAYA WORLD WIDE 24 HOURS Angel Arif dari GOLDEN RAMA EXPRESS – PX PAVILION PURI Selamat kepada para pemenang, program promosi ini telah berakhir namun Sabre Indonesia akan segera menggelar program promosi dengan hadiah yang lebih besar. Booking terus melalui Sabre Red Workspace dan dapatkan kesempatan berikutnya. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Joint Promotion Sabre Turkish Airlines
Sabre Indonesia bekerja sama dengan Turkish Airlines mengadakan program joint promotion pada periode Maret – Juli 2018. Program yang ditujukan untuk para Travel Consultant ini, berhadiah Grand Prize Paket Liburan ke Istanbul, Turki dan hadiah bulanan berupa voucher belanja. Hadiah tersebut diberikan berdasarkan perolehan point tertinggi yang didapatkan dari setiap booking & Issued Turkish Airlines melalui Sabre. Dengan berakhirnya periode program, berikut nama para pemenang hadiah utama yang memiliki point tertinggi : Pipit Pitrianingsa dari Visi Travel Leisure Elvi Ael dari Formasi Agus Gunawan dari Bayu Buana Desy ADS dari Padi Tour Suharni Nasution dari Jendela Tour Selamat kepada para pemenang! Hadiah akan diberikan langsung kepada para pemenang di bulan Agustus 2018. Hadiah paket liburan sudah termasuk* : Tiket Turkish Airlines PP Jakarta – Istanbul Hotel dan Akomodasi selama 3 Hari 2 Malam Pocket Money sebesar Rp. 2.000.000. *Syarat dan ketentuan … READ MORE
-
SABRE SIAP UNTUK MEMFASILITASI NDC SQ
Singapore Airlines kini telah mengimplementasikan NDC sebagai salah satu saluran distribusi produk-produk mereka. Sebagai perusahaan Global Distribution System (GDS) kami siap mengakomodir kebutuhan mitra travel agent. Dengan Sabre Red 360, mitra travel agent dapat dengan mudah mengakses NDC dalam satu tampilan. Untuk menikmati, cukup dengan beberapa langkah praktis guna memaksimalkan produktivitas anda. Untuk pertanyaan terkait NDC, hubungi Customer Support kami di (021) 27 5353 88. INFO … READ MORE
-
Sabre Indonesia Tuan Rumah HC Forum Garuda Indonesia Group
Sabre Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan Human Capital Forum (HC Forum) yang diselenggarakan pada Rabu, 30 April 2025. Acara ini dihadiri langsung oleh Ibu Enny Kristiani, Direktur Human Capital & Corporate Service PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., serta jajaran Direksi Human Capital dari berbagai anak perusahaan Garuda Indonesia Group. Forum ini menjadi ajang strategis untuk memperkuat sinergi antarunit Human Capital dalam menghadapi tantangan dan dinamika industri yang berada dalam cakupan Garuda Indonesia. Peran Human Capital ditegaskan sebagai motor penggerak transformasi dan budaya kerja unggul di lingkungan Garuda Indonesia. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga momentum penguatan komitmen bersama untuk terus bergerak maju, menjadikan peran Human Capital sebagai garda terdepan dalam mendorong kemajuan dari setiap perusahaan dan anak perusahaan Garuda Indonesia. Terus melaju dan berjaya, Garuda Indonesia … READ MORE
-
Abacus TripAlert Antisipasi Gangguan Perjalanan
18 February 2014. Abacus, penyedia solusi perjalanan terkemuka di Asia Pasifik hari ini meluncurkan Abacus TripAlert, sebuah fasilitas layanan digital terbaru yang dirancang untuk memberikan informasi yang dapat digunakan oleh perusahaan Travel Management untuk mengambil tindakan saat mereka harus mengevakuasi wisatawan, jika terjadi insiden yang dapat mengancam keselamatan mereka. Fasilitas ini mencakup sistem peringatan dini bencana alam, pandemi kesehatan, atau serangan teroris yang terekam saat melakukan reservasi melalui sistem Abacus. Abacus TripAlert dapat segera menginformasikan lokasi wisatawan yang berpotensi terkena imbas bencana dan memberi kesempatan kepada agen mereka untuk bertindak, seperti mengubah jadwal penerbangan, hotel, sewa mobil, atau pemesanan lain, sebelum peluang untuk memberi bantuan semakin menyempit. Dengan kapasitas pelayanan Abacus yang mencapai 30 juta transaksi per hari, dan beberapa diantaranya mencakup perjalanan ke daerah berisiko tinggi, menjadikan fasilitas Abacus TripAlert memiliki potensi yang sangat penting. Menurut Martin Symes, Chief Marketing Officer di Abacus, “waktu waspada sangat penting bagi seorang wisatawan profesional untuk memiliki kesempatan melakukan penjadwalan ulang. Oleh karena itu, kami telah bermitra dengan para spesialis untuk menjamin bahwa teknologi Abacus mampu memberikan informasi deteksi dini. AidCom yang mendukung teknologi Abacus menyediakan aliran data yang dapat dipercaya dan mampu menunjukkan dengan tepat di mana saja lokasi yang rentan bagi wisatawan. Dengan demikian, agen perjalanan kami dapat segera mengidentifikasi lokasi bandara terdekat beserta jumlah kursi yang tersedia, untuk keperluan evakuasi.” Layanan ini memonitor baik semua PNR agen yang terdaftar selama dua hari menjelang keberangkatan, maupun yang sedang melakukan perjalanan, mengirimkan ringkasan peristiwa dan daftar wisatawan yang terkena musibah untuk disampaikan ke akun korporat mereka atau menghubungi langsung kontak yang tersedia. “Perusahaan merasa bertanggung jawab atas keselamatan karyawannya pasti membutuhkan fasilitas ini untuk mengurangi risiko yang mungkin terjadi di luar kendali mereka,” tambah Peder Kvendset, CEO AidCom. “Fasilitas ini juga merupakan investasi yang positif menyangkut kewajiban mereka memberikan perlindungan terhadap karyawannya. Dalam hal ini, kami sangat puas bisa menjalin kerja sama dengan Abacus untuk fasilitas yang penting ini. ” Pengguna Abacus dapat mendaftar untuk masa percobaan dan langganan per bulan, termasuk lisensi untuk mengemas teknologi ini sebagai layanan yang dapat ditawarkan dalam kontrak … READ MORE
-
Abacus Ferry Telah Resmi Diluncurkan!
Abacus eNewsletter Edisi 12, 2014 Abacus Ferry Telah Resmi Diluncurkan! Abacus Ferry telah resmi diluncurkan pada 14 April 2014 ke pasar Indonesia, Singapura, Taiwan dan Vietnam. Feri telah menjadi pilihan utama bagi wisatawan baik individu maupun perusahaan, Abacus Ferry menawarkan agent perjalanan pilihan untuk menambahkan itinerary pelanggan dengan pemesanan feri. Tersedia di Abacus WorkSpace dan dapat diakses melalui single sign-on, Abacus Ferry memungkinkan agen perjalanan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang terintegrasi bagi para pelanggan mereka. Klik di sini untuk mencari tahu lebih lengkap mengenai Abacus Ferry. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Abacus Indonesia. [ezcol_2third] Pemenang Abacus Be Best Bookers Periode Maret 2014 Telah diumumkan Andakah pemenang program promosi Abacus Be Best Bookers Periode Maret 2014?. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut Abacus Indonesia Gelar Refreshment Training di Banda Aceh Banda Aceh (25/03). Bekerjasama dengan Garuda Indonesia, Abacus Indonesia mengadakan Refreshment Training Basic, Fares & Ticketing untuk Travel Agent di Banda Aceh dan sekitarnya. Training yang diadakan di Training Room GABTJ ini diikuti oleh 13 Travel Consultan selama 3 hari dari tgl. 25-27 Maret 2014 lalu. Training ini diraskan sangat bermanfaat oleh para peserta untuk memberikan informasi dan update terbaru mengenai system reservasi Abacus. Hubungi Abacus Medan untuk informasi lebih lanjut. Abacus Indonesia Partisipasi Dalam ANA-UNITED Join Seminar di Jakarta Jakarta (15/04). Abacus Indonesia berpartisipasi dalam seminar bersama yang diselenggarakan oleh All Nippon Airways (ANA) dan United Airlines (UAL) di Le Meridien Hotel Jakarta. Acara ini tahunan ini digunakan untuk memperkenalkan ANA / UAL Program joint venture serta memperkenalkan layanan terbaru mereka. “Koneksi hari yang sama dari Jakarta ke Amerika” yang tersedia sejak 31 Maret 2014. Lebih dari 100 agen perjalanan menghadiri seminar setengah hari ini, di mana Abacus Indonesia mengambil kesempatan untuk berbagi tips bagaimana agen perjalanan dapat menyederhanakan proses sehari-hari dan meningkatkan produktivitas. Seminar diakhiri dengan kuis dan doorprizes. Klik di sini untuk melihat foto-foto acara. Abacus Berpartisipasi Dalam Travel Center Agent Seminar Bersama Dengan Etihad Airways Di Jakarta Jakarta (29/04). Travel Center bekerjasama dengan Etihad Airways menggelar Agent Seminar untuk sub agentnya di D’Cost VIP Restaurant Jakarta. Pada kesempatan ini Abacus Indonesia diundang untuk berbagi tips bagaimana agen perjalanan dapat menyederhanakan proses sehari-hari dan meningkatkan produktivitas khususnya untuk sub agent. Sementara Etihad Airways berkesempatan untuk memperkenalkan layanan terbaru mereka. Klik di sini untuk melihat foto-foto acara. Abacus PowerSuite Baru, Solusi Dari Depan Hingga Belakang Yang Fleksibel! Biarkan Abacus PowerSuite baru membantu operasional travel agent Anda menjadi lebih effisien dan nyaman. Cari tahu lebih dalam apa saja yang baru dari Abacus PowerSuite dan apa kata mereka yang telah merasakan manfaat solusi terintergarsi ini. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Take a Break with Abacus Hotel! Abacus Hotel Quarterly Promotion Periode Apr to Jun 2014. Dapatkan penawaran hotel terbaik untuk bisnis Anda melalui jaringan Abacus yang luas di seluruh Asia-Pasifik. Lebih dari 60 hotel di Hong Kong, Indonesia, Japan, Malaysia, Taiwan, Thailand dan America dapat Anda booking. Dapatkan pula komisi hingga 15% dan menangkan kesempatan gratis menginap lengkap dengan breakfast untuk dua orang. Promo berlangsung hingga Juni 2014. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Tips & Update Cancelling Ancillary Item atau Tambahan Barang Air Extras Services tidak dapat dimodifikasi. Jika service ini tidak lagi dibutuhkan, entry pembatalan harus dibuat :Format : AE¥X<ancilllary item number> Entry : AE¥X1 Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Acara Perpisahan Ibu Mitra Piranti Sebagai Komisaris Utama Sabre Indonesia
Pada Rabu, 2 Juli 2025, Sabre Indonesia menggelar acara perpisahan untuk Ibu Mitra Piranti yang telah menyelesaikan masa tugasnya sebagai Komisaris Utama Sabre Indonesia. Acara dihadiri oleh Bapak Jaya Avianto selaku Direktur, beserta jajaran manajemen lainnya. Bapak Jaya Avianto menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Ibu Mitra Piranti selama menjabat sebagai Komisaris Utama, dengan melalui arahan dan kebijakan strategis yang diberikan oleh Ibu Mitra Piranti memberikan dampak positif bagi perusahaan. Ibu Mitra Piranti akan melanjutkan pengabdiannya dengan mengemban tugas baru sebagai Direktur Sumber Daya Manusia di GMF AeroAsia, yang merupakan juga bagian dari Garuda Indonesia Group. Seluruh Insan Sabre Indonesia menyampaikan doa dan harapan terbaik agar Ibu Mitra Piranti senantiasa diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan peran barunya. Terima kasih Ibu Mitra Piranti atas kebersamaan dan kontribusi luar biasa selama ini. Semoga tali silaturahmi tetap terjaga dan Sabre Indonesia terus maju bersama semangat yang telah Ibu … READ MORE