Article
Sabre Travel Network Indonesia di Kompas Travel Fair 2016

Jakarta, 7 September 2016. Sabre Indonesia kembali menjadi official Global Distribution System (GDS) di Kompas Travel Fair yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Indonesia pada tanggal 2-6 September 2016 lalu.
Ikut berpartisipasi dalam travel fair ini 20 Travel Agent Pengguna Sabre yang menggunakan lebih dari 200 system Sabre, selain itu terdapat 11 Airlines Internasional yang juga ikut berpartisipasi memberikan harga promo mereka seperti All Nippon Airways, Air New Zealand, China Airlines, Cathay Pacific, Garuda Indonesia, Etihad Airways, Eva Air, Malaysia Airlines, Singapore Airlines, Qatar Airways, Xiamen Airlines.
Selama 3 hari Sabre Indonesia mencatat lebih dari 11,000 tiket internasional terjual dalam travel fair yang selalu diadakan setiap tahun ini, pencapaian tahun ini dinilai lebih baik dari pada tahun sebelumnya meskipun sejak awal semester kedua tahun 2016 sudah digelar beberapa travel fair besar di Jakarta.
Related Articles
-
Acara Pelepasan Komisaris Sabre Indonesia Bapak Abdul Azis
Pada Rabu, 28 Agustus 2024, Sabre Indonesia mengadakan acara pelepasan untuk Bapak Abdul Azis, Komisaris Sabre Indonesia, yang berlangsung pada Anigre Resto, yang terletak pada Sheraton Hotel, Gandaria City, Jakarta Selatan. Selama beliau menjabat, banyak ilmu-ilmu positif yang ditularkan kepada Management Sabre Indonesia, khususnya terkait dengan Good Corporate Governance, mengingat pengalaman beliau yang lama berkiprah sebagai auditor dilembaga pemerintahan. Acara berjalan dengan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar Management Sabre Indonesia, yang turut dihadiri pula oleh Ibu Mitra Piranti, selaku Komisaris Utama Sabre Indonesia dan Bapak Jaya Avianto selaku Pjs Direktur Utama Sabre Indonesia, beserta jajaran perangkat Dewan Komisaris. Rasa terimakasih dan permohonan maaf dari Management Sabre Indonesia tidak lupa diucapkan, diwakili oleh Bapak Jaya Avianto. Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Abdul Azis dan mendoakan yang terbaik … READ MORE
-
Langkah Mudah Instal Sabre WorkSpace 360 Sendiri!
eNewsletter Edisi 4, 2021 Berikut adalah cara mudah Instalasi Sabre Workspace 360 dengan langkah-langkah berikut. Segera lakukan instalasi Sabre WorkSpace 360 baru yang dapat Anda lakukan sendiri. Caranya mudah, klik link berikut ini InstallerSR360 untuk di download Jalankan file installer Sabre Workspace tersebut. Kemudian login menggunakan SIGN IN,Password dan PCC Sabre Anda, ikuti sampai selesai Jika belum ada LNIATA /addresss SR360. Kami akan memberikan LNIATA sesuai SIGN IN dan PCC Travel Agent yang Anda gunakan. “Sebelum melakukan instalasi SR360, siapkan terlebih dahulu LNIATA atau address SR360 Anda”. Hubungi Technical Support apabila ada pertanyaan lebih lanjut. [Telp. 021 27 53 53 88 ext 2 atau Email : technical@sabretn.co.id] … READ MORE
-
DISTRIBUSI KONTEN TURKISH AIRLINES (TK) DI SABRE MARKETPLACE TIDAK LAGI TERSEDIA MULAI 1 SEPTEMBER 2024
Pelanggan yang Terhormat, Kami informasikan kepada seluruh mitra dan pengguna bahwa mulai tanggal 1 September 2024, konten Turkish Airlines (TK) tidak lagi tersedia di Sabre Travel Marketplace. Hal ini mengacu pada perjanjian Sabre Global Headquarters dan Turkish Airlines (TK) yang akan segera berakhir pada tanggal 31 Agustus 2024. Sebelumnya pada tanggal 16 Agustus 2024, Turkish Airlines (TK) menginformasikan kepada sejumlah Travel Agent bahwa perjanjian mereka dengan Sabre Global Headquarters akan segera berakhir, dengan status negosiasi yang masih berlangsung. Turkish Airlines juga mengindikasikan bahwa konten mereka mungkin tidak akan tersedia lagi di sistem Sabre mulai 1 September 2024 bila kesepakatan tidak terjadi. Menanggapi hal tersebut, pada 19 dan 20 Agustus 2024, Sabre Indonesia juga memberikan pembaruan informasi kepada Travel Agent mengenai status perjanjian tersebut yang masih dalam negosiasi. Dan pertanggal 27 Agustus 2024 Sabre Indonesia telah mendapatkan informasi update bahwa tidak terjadinya kesepakatan yang dimaksud atas pembaharuan perjanjian Kerjasama distribusi konten Turkish Airlines Sabre Travel Marketplace. Dengan berakhirnya perjanjian ini, mulai 1 September 2024, konten Turkish Airlines (TK) tidak akan lagi tersedia di Sabre Marketplace, baik melalui platform 1S maupun 1B. Oleh karena itu, kami menghimbau para Travel Agent yang menggunakan Sabre untuk menyadari bahwa tidak akan dapat lagi memesan atau mengakses inventaris penerbangan Turkish Airlines melalui sistem kami. Komitmen Sabre Indonesia Saat ini kami memahami bahwa perubahan ini mungkin akan menimbulkan tantangan bagi Mitra Travel Agent di seluruh Indonesia yang selama ini mengandalkan akses konten Turkish Airlines melalui sistem Sabre. Kami ingin menegaskan bahwa Sabre Indonesia tetap berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan menyediakan akses ke berbagai pilihan konten perjalanan lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dan pelanggan Anda. Kami juga terus berupaya berkomunikasi dengan Sabre Asia Pacific Pte Ltd. dan Turkish Airlines bahwa besar harapan kami di masa depan Sabre Global Headquartes dapat mencapai kesepakatan baru yang memungkinkan konten Turkish Airlines kembali tersedia di Sabre Marketplace. Dan bagi Travel Agent yang memiliki reservasi Turkish Airlines yang dibuat sebelum 31 Agustus 2024, kami ingin menginformasikan bahwa pemesanan tersebut akan tetap aktif di Sabre. Namun, jika ada kebutuhan untuk melakukan perubahan atau pembatalan setelah tanggal tersebut, kami sarankan agar Anda menghubungi Turkish Airlines secara langsung. Kami menghargai kerja sama dan pengertian Anda dalam situasi ini. Jika ada pertanyaan lebih lanjut atau kebutuhan bantuan teknis, jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan kami di Sabre Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Frequently Asked Question tentang reservasi Turkish Airlines, dapat di akses melalui link dibawah ini: Notes: Frequenly Asked Question about Turkish Airlines (TK) Reservation Terima kasih atas kepercayaan dengan kami. Best Regards Sabre Travel Network Indonesia Team PDF: Sabre Info Turkish Airlines Discontinue … READ MORE
-
Hadir di Jakarta, Garuda Indonesia Travel Fair Targetkan 80 Ribu Pengunjung
Jakarta, 2 April 2018 – Garuda Indonesia Travel Fair Jakarta Phase I menargetkan sebanyak 80 ribu pengujung dan penjualan sebesar IDR 285 Milyar. Melanjutkan kesuksesan pelaksanaan travel fair yang secara berkelanjutan dilaksanakan sejak tahun 2008 lalu, Garuda Indonesia bersama Bank Mandiri sebagai bank partner akan melaksanakan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018” phase I yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Selain di Jakarta, roadshow pelaksanaan GATF 2018 Phase I ini juga dilaksanakan di 28 kota besar Indonesia lainnya, yaitu : Semarang, Solo, Yogyakarta (2-4 Maret 2018) Palembang, Lampung, Makassar (16-18 Maret 2018) Bali, Bandung, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Kupang, Lombok, Malang, Manado, Medan, Palangkaraya, Sorong, Surabaya, Ternate, Timika (23-25 Maret 2018) Banda Aceh (30 Maret-1 April 2018) Ambon, Balikpapan, Jakarta, Padang, Pekanbaru, Pontianak (6-8 April 2018) Batam (13-15 April 2018) Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, pada sesi konferensi pers GATF 2018 di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (29/3) mengatakan bahwa pelaksanaan GATF ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesai untuk terus meningkatkan dan mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya beberapa destinasi wisata yang saat ini diprioritaskan oleh pemerintah, yaitu Lombok, Gunung Bromo, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, Morotai, Kepulauan Seribu, Belitung, Wakatobi dan Tanjung Lesung. “Pada pelaksanaan GATF 2018 phase I ini, Garuda Indonesia kembali menawarkan berbagai tiket dan peket perjalanan wisata domestik dan internasional denan harga yang menarik dan lebih terjangkau, karena kami bekerja sama dengan bank partner terbaik, yakni Bank Mandiri untuk dapat melayani kebutuhan traveling para pelanggan setia Garuda Indonesia” jelas Nina. “Dari ke 29 kota besar di Indonesia tersebut, secara nasional Garuda Indonesia akan menargetkan total penjualan sebesar IDR 531 Milyar selama 3 hari pelaksanaan GATF 2018 phase ke I di masing-masing kota. Sedangkan khusus untuk kota Jakarta, target penjualannya adalah sebesar IDR 285 Milyar dengan target mendatangkan 80 ribu pengunjung. Pada pelaksanaan GATF 2017 phase II pada bulan September lalu di kota Jakarta, Garuda Indonesia berhasil mendatangkan sebanyak lebih dari 60 ribu pengunjung, dengan jumlah totalpenjualan mencapai lebih dari IDR 213,375 Milyar”, tambah Nina. Pada pelaksanaan GATF 2018 Phase I ini, Garuda Indonesia kembali mengangkat konsep “More For Less” atau “Get More, Pay Less” dimana melalui tema tersebut para pelanggan akan smeakin diberikan banyak kemudahan, kenyamanan, harga tiket yang lebih terjangkau dan akases yang semakin banyak melalui seluruh destinasi Garuda Indonesia serta tambahan-tambahan benefit lainnya yang akan didapatkan melalui event GATF tersebut. … READ MORE
-
SABRE SIAP UNTUK MEMFASILITASI NDC SQ
Singapore Airlines kini telah mengimplementasikan NDC sebagai salah satu saluran distribusi produk-produk mereka. Sebagai perusahaan Global Distribution System (GDS) kami siap mengakomodir kebutuhan mitra travel agent. Dengan Sabre Red 360, mitra travel agent dapat dengan mudah mengakses NDC dalam satu tampilan. Untuk menikmati, cukup dengan beberapa langkah praktis guna memaksimalkan produktivitas anda. Untuk pertanyaan terkait NDC, hubungi Customer Support kami di (021) 27 5353 88. INFO … READ MORE
-
Sabre Turut Mensukseskan HSBC ANA Travel Fair di Central Park Jakarta
HSBC All Nippon Airways Travel Fair Nampak dibanjiri pengunjung sejak hari pertama pelaksanaannya. Event pertama HSBC dan All Nippon Airways ini sukses dilaksanakan pada 19- 22 April 2018 di Mall Central Park Jakarta. Hal ini Nampak dari panjangnya antrian pengunjung yang membeli tiket di travel fair ini. Sabre Indonesia sendiri berpartisipasi dengan menyediakan system dan perangkat kepada travel agent peserta travel fair. Kesetabilan system dan jaringan yang digunakan sabre terbukti membantu travel agent menjual secara maksimal promo fare yang disediakan oleh All Nippon Airways dan … READ MORE
-
Saksikan Live Instagram “Ngobrol Santai Seru Sabre” Setiap Rabu & Jumat Pukul 4 Sore!
Program live Instagram “Ngobrol Santai Seru Sabre” kembali ditayangkan oleh Sabre Indonesia. Berbagai narasumber seperti Travel Agent, Asosiasi, Sekolah Pariwisata,Maskapai penerbangan, dan lainnya turut meramaikan kegiatan sesuai dengan tema yang akan dibahas. Program ini ditujukan untuk mengedukasi serta menghibur pengguna media sosial khususnya para pengikut Sabre Indonesia melalui tema-tema menarik yang ada di Industri Pariwisata. Saksikan live Instagram “Ngobrol Santai Seru Sabre” setiap hari Rabu & Jumat pukul 16.00 – 16.30 WIB melalui akun Sabre @sabretnindonesia … READ MORE
-
Gunakan Agency Ticketing Report Untuk Sales Report Travel Agent Anda!
Abacus eNewsletter Edisi 06, 25 June 2015 Gunakan Agency Ticketing Report (ATR) di eServices Untuk Mengolah Laporan Penjualan Tiket Travel Agent Anda Dengan Mudah! Tahukah Anda bahwa di Abacus eServices tersedia Agency Ticketing Report (ATR) yang dapat Anda gunakan untuk melihat laporan penjualan ticket seperti layaknya DQB* namun dengan fasilitas yang lebih lengkap?. Lihat informasi selengkapnya di bawah ini. [ezcol_2third] Abacus Agency Ticketing Report Bila selama ini Anda hanya mengandalkan DQB* untuk mengolah sales report travel agent Anda, kini Anda dapat menggunakan Agency ticketing report yang terdapat di eServices. Melalui Agency Ticketing Report Anda dapat menampilkan laporan sesuai kebutuhan melalui fasilitas-fasilitas berikut ini: Melihat ticketing report perhari ataupun sesuai periode yang ditentukan. Melihat laporan penjualan berdasarkan ticket number ataupun berdasarkan Airlines, dan lain-lain. Andapun dapat memilih berdasarkan Net remit, published fare atau keduanya. Terdapat 5 pilihan sale status antara lain : New sales, exchange(even), exchange with additional collection, systems cancel dan agent cancel. Anda juga dapat memilih berdasarkan fare source, PCC, sine in, dll. Sebelum report ditampilkan Anda juga dapat menentukan field yang ingin ditampilkan seperti sale type, SINE, pax name, base fare, total tax, net fare, dan lain-lain. Setelah klik submit, Anda dapat mendownload filenya dalam bentuk excel. Format. Untuk mulai menggunakan fasilitas ini Anda tinggal login ke eServices kemudian pada menu bar pilih My eServices – Agency Ticketing Report – Online Report. Note : Bila pada saat membuka My eServices belum terdapat fitur Agency Ticketing Report Anda dapat menghubungi Helpdesk Abacus untuk mengaktifkan fasilitas ini. Berikut fitur-fitur yang tersedia di dalam Agency Ticketing Report. Note : Bila Anda belum pernah menggunakan eServices Anda dapat langsung mendaftarkan sign in Abacus Anda melalui Abacus WorkSpace atau langsung masuk melalui ulr. berikut : https://eservices.abacus.com.sg. Pada Abacus Workspace menu bar klik Community – Abacus eServices. Selanjutnya Anda tinggal Login ke eServices dengan memasukan nomor SIGN IN, Passcode dan PCC travel Agent Anda, seperti contoh berikut : Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Pemberitahuan Perihal Penggunaan Mata Uang IDR Sesuai Ketentuan Baru Pemerintah Indonesia Berdasarkan keputusan dari Pemerintah Indonesia yang mengharuskan kepada Semua Travel Agent, Airlines, GDS dan BSP untuk menggunakan mata uang rupiah “IDR“ di setiap transaksi issued ticket yang akan berlaku mulai tanggal 1 Juli 2015. Bersama ini kami sampaikan bawah sistem Abacus sudah siap untuk menggunakan currency IDR sesuai dengan ketentuan tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan Travel Agent pengguna Abacus sehubungan dengan penggunaan currency IDR dan proses peralihan systemnya. Tanggal 30 JUNI 2015 Pukul 21.30 WIB adalah batas akhir untuk Travel Agent pricing dan issued ticket menggunakan currency USD, termasuk untuk refund dan reissue ticket. Abacus akan melakukan proses peralihan ke currency IDR, selama 3 Jam pada tanggal 30 Juni 2015 dari pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB tanggal 01 Juli 2015. Selama proses ini pengguna Abacus masih dapat melakukan booking namun tidak diperbolehkan untuk pricing dan issued ticket Auto pricing masih menggunakan entry yang sama contoh WPAGA (Carrier GA) FOP harus ditambahkan Rate conversion IDR Contoh : FAGT/IDR 13513.50. Khusus untuk SQ menggunakan entry : FAGT/QS/UDD IDR 13513.5 (UDD : Code CUMBERLAND masih menggunakan Net USD sesuai informasi dari Singapore Ailines) Publish Fare masih dalam USD tetapi TAX dan Total amount sudah dalam IDR Fare Calculation masih dalam USD karena harga dari Airlines filing masih dalam USD Rate conversion IDR ada di dalam Pricing pada saat entry. Conversion rate menggunakan ICER (IATA Consolidate Exchange Rate) yang akan diupdate setiap hari oleh BI (Bank Indonesia) Sales report / DQB* sudah dalam IDR Billing statement BSP or settlement dalam mata uang IDR TJR Agent/Table Agent di dalam system Abacus akan diupdate secara otomatis oleh Abacus HQ pada masa peralihan currency. Semua PCC Agent akan dimigrasi currency-nya ke IDR termasuk agent yang menggunakan Web connect/online booking. Download Q&A dan contoh PNR yang sudah pricing dan issued tiket dengan IDR di sini Untuk informasi lebih lanjut hubungi Abacus Indonesia atau kunjungi https://eservices.abacus.com.sg/ untuk update terbaru lainnya. Pelajari tata tertib wajib transaksi dengan Rupiah yang mulai diberlakukan oleh BI per 1 Juli 2015, melalui Infografis berikut ini. klik di sini atau klik di sini untuk donwload copy peraturan Bank Indonesia no. 17/3/PBI/2015 Keluarga Besar PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436H, mohon maaf lahir dan bathin” Sehubungan dengan datangnya bulan Suci Ramadhan, bersama ini disampaikan perubahan jam kerja PT. Abacus Distribution Systems Indonesia selama bulan suci Ramadhan 1436 H yang terhitung mulai 18 Juni 2015. Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 16.00] Khusus untuk Customer Support akan bertugas dengan jam kerja sebagai berikut : Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 18.00] Hari : Sabtu [Jam kerja : pukul 08.30 s.d pukul 14.30] After office hour dapat menghubungi HP Helpdesk kami di no. 0816920832 Demikian kami informasikan dan selamat menunaikan ibadah Puasa bagi yang menjalankan, mohon maaf lahir dan batin. Abacus Automated Exchanges Sudah diimplementasikan Untuk Pengguna Abacus di Jakarta Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkannya untuk travel agent yang sudah mengikuti training.Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. BE AHEAD OF THE GAME WITH ABACUS FAREX Dengan pilihan komprehensif net fares, Abacus FareX memungkinkan Anda untuk mencari tarif penerbangan, harga dan tiket termurah bahkan untuk perjalanan yang paling kompleks, dan memastikan Anda tetap terdepan dalam persaingan yang kompetitif.Dari 1 Juni hingga 31 Oktober 2015, agen perjalanan memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher menarik hingga USD 1.000 ketika mereka issued tiket dengan Abacus FareX. Terlebih lagi, hadiah misteri senilai USD500 untuk diperebutkan dalam undian!.Baca selengkapnya di sini. Lufthansa & Abacus Agent Seminar Pada tanggal 27 Mei 2015 bertempat di Cinemaxx FX Sudirman, Lufthansa Airlines bersama dengan Abacus Indonesia mengadakan Agent seminar, dengan memperkenalkan product baru dari Lufthansa maupun Abacus. Di dalam seminar tersebut Lufthansa memperkenalkan First, Business dan Premium Economy Class mereka yang baru serta program sales lainnya, sementara Abacus memberikan presentasi mengenai produk Abacus Rail Services dari ACP Rail International yang kini tersedia di Abacus workspace, selain itu ada juga Helpdesk tips dan informasi penting lainnya. Abacus & Lufthansa Agent Sales Challenge Dapatkan kesempatan untuk memenangkan 1 unit Sepeda Motor dan hadiah menarik lainnya. Caranya mudah segera registrasi menjadi Lufthansa eXperts member, dan kumpulkan point dengan booking dan issued tiket Lufthansa di Abacus. Syarat dan ketentuan berlaku. Periode promosi 1 Juni – 31 Agustus 2015. Klik di sini untuk mulai kuisnya sekarang. Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 1 Jun – 30 Oct 2015 & Pengumuman Pemenang Periode Sebelumnya Abacus dan Malaysia Airlines telah mengumumkan Pemenang Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 27 Mar – 30 Apr 2015 dan pemenang yang berhak mendapatkan 1 unit iPad Mini adalah dari NUSA TRIP JAKARTA. Berikut nama para pemenang yang telah mengumpulkan point untuk mendapatkan voucher belanja. Baca selengkapnya di sini.Bagi Anda yang belum beruntung, masih ada kesempatan untuk mengikuti Join Promosi Abacus dan Malaysia Airlines periode berikutnya. Baca selengkapnya di sini. Selamat Kepada Pemenang TripCase Quiz 2# Periode 01 – 31 May 2015 Selamat kepada Ibu Desy Sinaulan dari Bimatama travel yang telah menjadi salah satu pemenang Tripcase Quiz 2#. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE