Article
Sabre Travel Network Indonesia di Kompas Travel Fair 2016

Jakarta, 7 September 2016. Sabre Indonesia kembali menjadi official Global Distribution System (GDS) di Kompas Travel Fair yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Indonesia pada tanggal 2-6 September 2016 lalu.
Ikut berpartisipasi dalam travel fair ini 20 Travel Agent Pengguna Sabre yang menggunakan lebih dari 200 system Sabre, selain itu terdapat 11 Airlines Internasional yang juga ikut berpartisipasi memberikan harga promo mereka seperti All Nippon Airways, Air New Zealand, China Airlines, Cathay Pacific, Garuda Indonesia, Etihad Airways, Eva Air, Malaysia Airlines, Singapore Airlines, Qatar Airways, Xiamen Airlines.
Selama 3 hari Sabre Indonesia mencatat lebih dari 11,000 tiket internasional terjual dalam travel fair yang selalu diadakan setiap tahun ini, pencapaian tahun ini dinilai lebih baik dari pada tahun sebelumnya meskipun sejak awal semester kedua tahun 2016 sudah digelar beberapa travel fair besar di Jakarta.
Related Articles
-
Sabre Travel Consultant Gathering dan Reward Presentation
Pada Selasa, 13 Oktober kemarin, Sabre Indonesia mengadakan acara Travel Consultant Gathering dan Reward Presentation di Pisa Cafe, Menteng – Jakarta. Acara diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Managing Director PT Sabre Ind onesia, Bapak Deny Fajar Arianto. Pada sambutan tersebut, Bapak Deny juga menginformasikan bahwa program reward untuk Travel Consultant akan diadakan kembali oleh Sabre Indonesia dengan hadiah yang lebih menarik. Selain itu, tim produk Sabre memberikan informasi kepada para Travel Consultant yang hadir bahwa Sabre akan meluncurkan New Sabre Red Workspace, dimana New SRW tersebut akan semakin mempermudah para Travel Consultant dalam melakukan Booking dan Issued melalui GDS Sabre Indonesia. Pada acara ini Sabre juga mengundang pemenang Hadiah Utama dan para pemenang Logam Mulia Sabre Book and Drive season 2 untuk diberikan hadiah secara simbolis. Menariknya, pada saat mengundang pemenang, Sabre tidak menginformasikan hadiah yang didapatkan, sehingga pemenang baru tahu hadiah apa yang mereka dapatkan pada saat diumumkan di acara Travel Consultant Gathering tersebut. Hal ini membuat sejumlah pemenang terkejut, terlebih untuk pemenang Grand Prize 1 Unit Mobil Honda HR-V (Viyanti Mala dari Andromeda yang sampai sempat tidak sadarkan diri pada saat menerima hadiah. Setelah pengumuman pemenang, Acara semakin seru pada saat MC mengajak rekan-rekan Travel Consultant untuk ikut berpartisipasi memainkan beberapa games yang dipadu oleh mereka. Selain itu, Sabre juga memberikan hadiah kepada peserta yang menggunakan dress terbaik, dan acara ditutup dengan pemberian doorprize kepada para peserta Travel Consultant Gathering yang … READ MORE
-
Untuk pertama kalinya New Sabre Red Workspace diperlihatkan di Jakarta
Jakarta, 31 Agustus 2016. Sabre Indonesia atau yang dulu dikenal sebagai Abacus Indonesia untuk pertama kalinya menggelar Sabre Product Seminar setelah berganti nama. Untuk pertama kalinya juga Sabre Indonesia memperlihatkan bagaiman New Sabre Red Workspace dapat memberikan customer tidak hanya sekedar itinerary melainkan pengalaman yang unik. Sabre yang terus berinovasi telah menyiapkan versi terbaru dari marketplace utama sabre yang rencananya akan diluncurkan tahun depan. Sabre Product Seminar kali ini sekaligus memperkenalkan Deny Fajar Arianto sebagai Direktur utama PT. Sabre Travel Network Indonesia yang baru. “Transformasi Abacus menjadi Sabre akan membuat Sabre Indonesia memberikan solusi yang lebih luas dan terdepan” ujar Deny Fajar yang juga berterima kasih kepada seluruh mitra usaha Sabre yang selama ini telah mendukung Sabre Indonesia, sambil berjanji akan terus memberikan yang terbaik dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan solusi yang diberikan. Sabre Indonesia Product Seminar yang digelar di Bengawan Solo Ballroom, Novotel Hotel Jakarta Mangga Dua Square, Indonesia pada tanggal 23 Agustus 2016 lalu ini dihadiri oleh lebih dari 160 travel agent Jakarta dan Bandung, diadakan selama setengah hari acara ini di isi dengan berbagai presentasi mulai dari Red Apps, Helper Apps, Customer support updates dan tips, Group Name Prosecor, Tripcase for travel agent, hingga New Sabre Red Workspace. Para peserta nampak antusias mendengarkan presentasi yang diberikan karena selain menampilkan produk dan update terbaru, Sabre Indonesia juga menjelaskan transformasi yang terjadi dari semula bernama Abacus hingga kini menjadi Sabre, serta bisnis Sabre yang luas dan mendunia. Selain diisi dengan berbagai solusi Sabre, Product seminar kali ini juga diisi oleh presentasi dari Asuransi Simasnet salah satu produk asuransi perjalanan dari Sinarmas yang dapat dibeli melalui Sabre Red Workspace. Pada kesempatan tersebut Teguh Aria Djana selaku Direktur Utama Asuransi Simasnet memaparkan langsung berbagai kelebihhan Asuransi Simasnet sekaligus kesempatan bagi travel agent meningkatkan keuntungan. Acara diakhir dengan makan siang dan pembagian … READ MORE
-
DISTRIBUSI KONTEN TURKISH AIRLINES (TK) DI SABRE MARKETPLACE TIDAK LAGI TERSEDIA MULAI 1 SEPTEMBER 2024
Pelanggan yang Terhormat, Kami informasikan kepada seluruh mitra dan pengguna bahwa mulai tanggal 1 September 2024, konten Turkish Airlines (TK) tidak lagi tersedia di Sabre Travel Marketplace. Hal ini mengacu pada perjanjian Sabre Global Headquarters dan Turkish Airlines (TK) yang akan segera berakhir pada tanggal 31 Agustus 2024. Sebelumnya pada tanggal 16 Agustus 2024, Turkish Airlines (TK) menginformasikan kepada sejumlah Travel Agent bahwa perjanjian mereka dengan Sabre Global Headquarters akan segera berakhir, dengan status negosiasi yang masih berlangsung. Turkish Airlines juga mengindikasikan bahwa konten mereka mungkin tidak akan tersedia lagi di sistem Sabre mulai 1 September 2024 bila kesepakatan tidak terjadi. Menanggapi hal tersebut, pada 19 dan 20 Agustus 2024, Sabre Indonesia juga memberikan pembaruan informasi kepada Travel Agent mengenai status perjanjian tersebut yang masih dalam negosiasi. Dan pertanggal 27 Agustus 2024 Sabre Indonesia telah mendapatkan informasi update bahwa tidak terjadinya kesepakatan yang dimaksud atas pembaharuan perjanjian Kerjasama distribusi konten Turkish Airlines Sabre Travel Marketplace. Dengan berakhirnya perjanjian ini, mulai 1 September 2024, konten Turkish Airlines (TK) tidak akan lagi tersedia di Sabre Marketplace, baik melalui platform 1S maupun 1B. Oleh karena itu, kami menghimbau para Travel Agent yang menggunakan Sabre untuk menyadari bahwa tidak akan dapat lagi memesan atau mengakses inventaris penerbangan Turkish Airlines melalui sistem kami. Komitmen Sabre Indonesia Saat ini kami memahami bahwa perubahan ini mungkin akan menimbulkan tantangan bagi Mitra Travel Agent di seluruh Indonesia yang selama ini mengandalkan akses konten Turkish Airlines melalui sistem Sabre. Kami ingin menegaskan bahwa Sabre Indonesia tetap berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan menyediakan akses ke berbagai pilihan konten perjalanan lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dan pelanggan Anda. Kami juga terus berupaya berkomunikasi dengan Sabre Asia Pacific Pte Ltd. dan Turkish Airlines bahwa besar harapan kami di masa depan Sabre Global Headquartes dapat mencapai kesepakatan baru yang memungkinkan konten Turkish Airlines kembali tersedia di Sabre Marketplace. Dan bagi Travel Agent yang memiliki reservasi Turkish Airlines yang dibuat sebelum 31 Agustus 2024, kami ingin menginformasikan bahwa pemesanan tersebut akan tetap aktif di Sabre. Namun, jika ada kebutuhan untuk melakukan perubahan atau pembatalan setelah tanggal tersebut, kami sarankan agar Anda menghubungi Turkish Airlines secara langsung. Kami menghargai kerja sama dan pengertian Anda dalam situasi ini. Jika ada pertanyaan lebih lanjut atau kebutuhan bantuan teknis, jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan kami di Sabre Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Frequently Asked Question tentang reservasi Turkish Airlines, dapat di akses melalui link dibawah ini: Notes: Frequenly Asked Question about Turkish Airlines (TK) Reservation Terima kasih atas kepercayaan dengan kami. Best Regards Sabre Travel Network Indonesia Team PDF: Sabre Info Turkish Airlines Discontinue … READ MORE
-
Abacus TripAlert Antisipasi Gangguan Perjalanan
18 February 2014. Abacus, penyedia solusi perjalanan terkemuka di Asia Pasifik hari ini meluncurkan Abacus TripAlert, sebuah fasilitas layanan digital terbaru yang dirancang untuk memberikan informasi yang dapat digunakan oleh perusahaan Travel Management untuk mengambil tindakan saat mereka harus mengevakuasi wisatawan, jika terjadi insiden yang dapat mengancam keselamatan mereka. Fasilitas ini mencakup sistem peringatan dini bencana alam, pandemi kesehatan, atau serangan teroris yang terekam saat melakukan reservasi melalui sistem Abacus. Abacus TripAlert dapat segera menginformasikan lokasi wisatawan yang berpotensi terkena imbas bencana dan memberi kesempatan kepada agen mereka untuk bertindak, seperti mengubah jadwal penerbangan, hotel, sewa mobil, atau pemesanan lain, sebelum peluang untuk memberi bantuan semakin menyempit. Dengan kapasitas pelayanan Abacus yang mencapai 30 juta transaksi per hari, dan beberapa diantaranya mencakup perjalanan ke daerah berisiko tinggi, menjadikan fasilitas Abacus TripAlert memiliki potensi yang sangat penting. Menurut Martin Symes, Chief Marketing Officer di Abacus, “waktu waspada sangat penting bagi seorang wisatawan profesional untuk memiliki kesempatan melakukan penjadwalan ulang. Oleh karena itu, kami telah bermitra dengan para spesialis untuk menjamin bahwa teknologi Abacus mampu memberikan informasi deteksi dini. AidCom yang mendukung teknologi Abacus menyediakan aliran data yang dapat dipercaya dan mampu menunjukkan dengan tepat di mana saja lokasi yang rentan bagi wisatawan. Dengan demikian, agen perjalanan kami dapat segera mengidentifikasi lokasi bandara terdekat beserta jumlah kursi yang tersedia, untuk keperluan evakuasi.” Layanan ini memonitor baik semua PNR agen yang terdaftar selama dua hari menjelang keberangkatan, maupun yang sedang melakukan perjalanan, mengirimkan ringkasan peristiwa dan daftar wisatawan yang terkena musibah untuk disampaikan ke akun korporat mereka atau menghubungi langsung kontak yang tersedia. “Perusahaan merasa bertanggung jawab atas keselamatan karyawannya pasti membutuhkan fasilitas ini untuk mengurangi risiko yang mungkin terjadi di luar kendali mereka,” tambah Peder Kvendset, CEO AidCom. “Fasilitas ini juga merupakan investasi yang positif menyangkut kewajiban mereka memberikan perlindungan terhadap karyawannya. Dalam hal ini, kami sangat puas bisa menjalin kerja sama dengan Abacus untuk fasilitas yang penting ini. ” Pengguna Abacus dapat mendaftar untuk masa percobaan dan langganan per bulan, termasuk lisensi untuk mengemas teknologi ini sebagai layanan yang dapat ditawarkan dalam kontrak … READ MORE
-
AKUISISI SABRE ATAS ABACUS
Abacus eNewsletter Edisi 05, 21 Mei 2015 AKUISISI SABRE ATAS ABACUS SOUTHLAKE, Texas, dan SINGAPURA, Mei 2015 – Sabre Corporation telah mengumumkan secara resmi penandatanganan perjanjian definitif untuk mengakuisisi Abacus International, perusahaan sistem distribusi global (GDS) terkemuka di kawasan Asia-Pasifik. Abacus saat ini dimiliki oleh konsorsium 11 penerbangan Asia bersama dengan Sabre, yang sebelumnya memiliki saham 35% di perusahaan. Perjanjian akuisisi yang bernilai lebih dari $ 411.000.000 tersebut menjadikan sisa sebagian besar saham di Abacus dimiliki oleh Sabre. “Pasar wisata Asia-Pasifik merupakan yang terbesar dan tercepat di dunia,” kata Tom Klein, Presiden dan CEO Sabre. “Mengakuisisi Abacus dapat langsung menggabungkan kemampuan global Sabre dengan keahlian spesifik pasar lokal GDS terkemuka di Asia-Pasifik. Kombinasi yang kuat ini akan memberikan pelanggan lebih banyak inovasi dan pilihan layanan, serta di saat yang sama, mempercepat pertumbuhan Sabre secara global dengan cara yang efisien. Selain itu, Sabre dapat bersinergi antar wilayah dengan tiga jenis bisnis Abacus, yaitu melayani agen perjalanan, maskapai penerbangan, dan perusahaan perhotelan ” Presiden dan CEO Abacus International, Robert Bailey menambahkan, “Dengan jaringan kami yang luas di wilayah Asia-Pasifik, sebagai merek Abacus telah berhasil membangun kepercayaan pasar yang secara ukuran dan peran sangat unik. Saat ini bisnis kami memiliki kesempatan untuk melangkah maju lebih cepat ke depan, memperluas cakupan dalam keluarga Sabre dengan dukungan dari maskapai-maskapai pemegang saham kami. Hal ini merupakan kabar baik bagi industri GDS di Asia-Pasifik, dan kami berharap dapat memberikan manfaat integrasi ini ke semua sektor masyarakat wisata yang beragam di wilayah ini.” Abacus melayani lebih dari 100.000 travel agent di seluruh 59 wilayah pasar Asia-Pasifik dan memiliki hubungan kerjasama yang unik baik secara global maupun lokal dengan maskapai penerbangan dan hotel, termasuk portfolio terkemuka atas konten maskapai low-cost dan maskapai China. Secara terpisah, akuisisi ini mencakup perjanjian kerjasama distribusi jangka panjang antara Sabre dan kesebelas maskapai pemegang saham Abacus. Baca berita selengkapnya di sini. [ezcol_2third] Rail Services dari ACP Rail International Kini Tersedia di Abacus WorkSpace! Dapatkan keuntungan lebih dengan menawarkan lebih banyak konten yang tepat kepada pelanggan Anda! Salah satunya melalui Abacus Rail services yang dapat di akses melalui Abacus WorkSpace. Melalui layanan rail dari ACP Rail International Anda dapat menawarkan tiket kereta point-to-point yang terhubung keberbagai jaringan kereta di Eropa, UK, Scandinavia, Japan, Australia, China dan banyak lagi. Anda dapat melakukan pembukuan tiket kereta dari berbagai penyedia kereta cepat di seluruh dunia antara lain BritRail Passes, Eurail Passes (Global, Select, National & Regional), German Rail Pass, European East Pass, Japan East Pass, Scandinavia Pass dan banyak lagi lainnya, begitu juga tariff point-to-point: UK – Brit Rail, Scandinavia, dan lainnya. Silahkan menghubungi Abacus Indonesia untuk dapat mulai menggunakan fitur ini sekarang. Apakah Anda Sudah Menggunakan Abacus Printserver Versi Terbaru 5.6? Segera check versi Abacus Printserver Anda! Karena pertanggal 1 Juni 2015 Printserver versi 5.5 tidak bisa lagi digunakan.Buka Abacus Printserver di komputer Anda – kemudian klik Help Menu – lalu klik About Printserver untuk melihat apakah Anda sudah menggunakan Abacus Printserver versi baru 5.6 seperti gambar disamping.Bila Anda belum menggunakan versi 5.6 maka Anda perlu segera melakukan AutoUpdate dengan cara tutup terlebih dahulu Abacus Printserver yang sedang Anda buka, kemudian Klik Start -> All Program -> Abacus Whiz -> PrintServer -> Print Server (NOFEP).Jika muncul permintaan untuk AutoUpdate segera klik Yes dan ikut langkah-langkah Autoupdatenya.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut, atau kunjungi Abacus eservices untuk guideline autoupdate printserver dan tips terkait. Dewan Komisaris Baru Abacus Indonesia PT. Abacus Distribution Systems Indonesia (ADSI) – Penyedia system perjalanan terbesar di Indonesia telah melakukan serah terima jabatan Dewan Komisaris baru ADSI di kantor Abacus Jakarta. Mengacu pada Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 7 April dan 5 Mei 2015, pemegang saham memutuskan untuk menetapkan susunan Dewan Komisaris baru ADSI sebagai berikut: Handayani, Komisaris Utama Boedi Soeharto, Komisaris Peter John Gammon, Komisaris Diharapkan, dengan formasi dewan komisaris yang baru ini, Abacus semakin percaya diri untuk mencapai kinerja target 2015 dan mewujudkan percepatan pertumbuhan yang telah ditetapkan agar meraih peningkatan yang berkesinambungan di masa mendatang. Segenap direksi dan karyawan PT. Abacus Distribution Systems menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas kepada Bapak Faik Fahmi selaku Komisaris Utama dan Bapak Mega Satria selaku Komisaris yang telah berakhir masa tugasnya. Dan selamat kepada dewan komisaris baru PT. ADSI; Ibu Handayani sebagai Komisaris Utama, serta Bapak Boedi Soeharto dan Bapak Peter Gammon selaku Komisaris. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Abacus Mendapat Penghargaan ‘Best Technology For The 2015 China Travel & Meeting Industry Awards’ Shanghai, 8 Mei 2015 – Abacus, penyedia solusi perjalanan terkemuka di kawasan Asia-Pasifik terpilih sebagai ‘Best New Technology’ dalam acara bergengsi China Travel & Meeting Industry Awards 2015, yang diselenggarakan di Shanghai pada 6 Mei 2015 lalu. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Bersama Dengan Garuda Indonesia Abacus Gelar Abacus Travel Expo Bersama Dengan Garuda Indonesia Abacus Gelar Abacus Travel Expo Mulai 7 – 10 Mei 2015 di Mal Artha Gading, Jakarta Utara.Semakin berkembangnya industri perjalanan bisnis dan wisata serta terus meningkatnya animo masyarakat luas mengunjungi beragam destinasi di seluruh dunia membuat Abacus ingin turut berperan memenuhi kebutuhan tersebut. Baca selengkapnya di sini. Abacus Ikut Berpartisipasi Mensukseskan BCA Singapore Airlines Travel Fair 2015 di Jakarta Pada tanggal 08 – 10 Mei 2015 2015 Abacus Indonesia ikut berpartisipasi sebagai official GDS di BCA Singapore Airlines Travel Fair yang digelar di GANDARIA CITY Main Atrium Ground Floor, Jakarta Indonesia. Pengunjung nampak antusias mendapatkan harga promo Super Deal tiket Singapore Airlines yang dijual mulai USD 50 menggunakan kartu kredit BCA.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut atau klik di sini untuk melihat photo-photonya melalui Facebook Abacus Indonesia. Pemenang TripCase Kuis 1 Telah diumumkan, Segera Ikuti TripCase Kuis 2 Untuk Hadiah Berikutnya! Pemenang TripCase kuis 1 telah diumumkan! para pemenang berhak mendapatkan voucher belanja senilai US$50. Klik di sini untuk melihat nama pemenang. Bila Anda belum menang segera ikuti TripCase kuis 2 yang akan segera berakhir pada 31 Mei 2015 ini. Klik di sini untuk mulai kuisnya sekarang. Pemenang Abacus Hotel Promotion Q1 Telah diumumkan! Abacus telah mengumumkan para pemenang Abacus Hotel Promotion Q1 2015 di sini. Bila Anda belum menjadi pemenangnya jangan ketinggalan segera ikuti Abacus Hotel Promotion Q2 2015. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Pemenang Join Promo Philippine Airlines
Selamat kepada para pemenang join promo Philippine Airlines periode I. Ayo booking and issued Philippine Airlines melalui Sabre Workspace dan menangkan hadiah bulanan voucherbelanja senilai Rp. 1.000.000 untuk top 5 agen terbaik dan hadiah utama Tiket PP Jakarta-Manila, Jakarta-Jepang, dan Jakarta-USA. Periode program dimulai dari 20 Mei – 20 Agustus 2017. Syarat dan ketentuan … READ MORE
-
Sabre Indonesia Salurkan Donasi ke Griya Yatim dan Dhuafa
Sabre Indonesia berdonasi kepada Griya Yatim dan Dhuafa 2 yang berlokasi di Jl. Bangka Buntu 1, No. 1, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan pada hari Selasa, 28 Mei 2024. Dana yang terkumpul merupakan hasil kepedulian seluruh insan Sabre Indonesia melalui program “Thanks Gods Its Payday”. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Sabre Indonesia untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan membantu mereka yang kurang beruntung. Langkah kecil ini dapat memberikan dampak besar bagi mereka yang membutuhkan dan terus mempererat tali kebersamaan di lingkungan antar insan Sabre … READ MORE
-
Sosialisasi Sabre Training
Dalam rangka menyediakan pelatihan yang bisa diakses secara online dengan mudah dan fleksibel oleh semua pengguna Sabre, maka Sabre Indonesia menyediakan akses pelatihan online bernama Sabre Training, atau yang sebelumnya dikenal dengan Sabre Personal Trainer. Sabre Training akan memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi pengguna Sabre yang ingin mendapatkan berbagai pelatihan berkenaan dengan sistem Sabre, baik untuk meningkatkan kemampuan penggunaan ataupun penyegaran pengetahuan atas sistem Sabre. Untuk dapat mengakses Sabre Training, silahkan masuk melalui Sabre Central dengan mengakses URL : https://central.sabre.com/s/ . Silahkan menggunakan Sine in, Password dan PCC yang sama dengan yang selama ini digunakan untuk login Sine in ke Sabre Red Workspace. Informasi lebih lanjut mengenai Sabre Central silahkan menghubungi customer support kami di Telp. 021 27 5353 88 atau Email kami di … READ MORE