Article
Sabre Space 2024: Menghadirkan Inovasi dan Pengetahuan Terbaru di Pullman Hotel Jakarta

Pada tanggal 18 Juli 2024 yang lalu, PT Sabre Travel Network Indonesia, Sabre Asia Pacific Pte Ltd, mengadakan event Sabre Space 2024 yang diadakan di Pullman Hotel Jakarta, Thamrin CBD. Sabre Space merupakan acara yang memberikan informasi tentang pembaruan produk terbaru dan pengetahuan mendalam mengenai sistem Sabre, yang dirancang khusus untuk diimplementasikan oleh Travel Agent di Indonesia. Acara ini juga menjadi wadah yang penting untuk berbagi informasi mengenai situasi pasar pariwisata internasional yang ada di Indonesia.
Pada Event Sabre Space ini, PT Sabre Travel Network Indonesia, Sabre Asia Pacific Pte Ltd juga menyediakan ruang bagi para ahli dari Sabre Asia Pacific Pte Ltd untuk memberikan demonstrasi langsung dan pelatihan mendalam tentang penggunaan fitur-fitur baru ini. Sabre Space juga menyediakan sesi khusus di mana para agen perjalanan dapat berbagi pengalaman dan pandangan mereka tentang situasi pasar pariwisata internasional di Indonesia. Diskusi panel dan presentasi dari para pakar industri akan memberikan wawasan berharga mengenai tren terbaru, tantangan, dan peluang di sektor pariwisata.
Related Articles
-
Partisipasi Sabre Indonesia dalam Garuda Indonesia Travel Fair 2024
Pada 29 Desember 2024 hingga 1 Desember 2024 lalu, bertempat di Istora Senayan, Jakarta, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah sukses menyelenggarakan event Garuda Indonesia Travel Fair. Dalam event ini, turut pula dihadiri sejumlah 18 Travel Agent, sehingga membuat event ini menjadi salah satu momentum penting bagi para pelaku industry pariwisata dengan menghadirkan berbagai penawaran menarik perjalanan wisata domestik maupun internasional, tidak terkecuali Sabre Indonesia sebagai penyedia system GDS didalam event tersebut. Pada pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair tersebut, turut dihadiri oleh Direktur Sabre Indonesia Bapak Jaya Avianto, Direktur Niaga Garuda Indonesia Bapak Ade R. Susardi, Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Bapak Aquarius Rudianto, serta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Ibu Ni Luh Puspa. Partisipasi Sabre Indonesia dalam event ini menjadi wujud komitmen Sabre Indonesia dalam memberikan solusi teknologi terdepan bagi industri perjalanan, termasuk memfasilitasi agen perjalanan untuk melayani pelanggan dengan lebih efisien dan inovatif. Sabre Indonesia mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra dan Insan Sabre Indonesia yang berkontribusi dalam … READ MORE
-
American Airlines dan Japan Airlines Kembali Memberikan Harga Special di Sabre Joint Promotion Festival 2020
Special hanya untuk pengguna Sabre di Indonesia, Promo Fares American Airlines dan Japan Airlines kembali hadir. Dapatkan penawaran ini mulai tanggal 9 – 23 Desember 2020, untuk periode perjalanan mulai 1 November 2020 – 30 Juni 2021. Selain itu, Travel Agent juga bisa mendapatkan insentif senilai @Rp. 100.000,- untuk setiap 50 ticket* (berlaku kelipatan) dengan booking dan issued special fares ini selama periode promosi. Syarat dan ketentuan program berlaku! Untuk informasi lebih lanjut dapat dipelajari di sini, atau hubungi Sabre Indonesia. Telp. 021 27 5353 99 atau Email ke … READ MORE
-
Pemenang Join Promo Philippine Airlines
Selamat kepada para pemenang join promo Philippine Airlines periode I. Ayo booking and issued Philippine Airlines melalui Sabre Workspace dan menangkan hadiah bulanan voucherbelanja senilai Rp. 1.000.000 untuk top 5 agen terbaik dan hadiah utama Tiket PP Jakarta-Manila, Jakarta-Jepang, dan Jakarta-USA. Periode program dimulai dari 20 Mei – 20 Agustus 2017. Syarat dan ketentuan … READ MORE
-
Dapatkan Insentif Travel Agent selama Program “Joint Promotion Festival”
Dapatkan insentif Travel Agent senilai @Rp. 100.000,- untuk setiap 50 ticket* (*berlaku kelipatan) yang dibooking dan issued selama periode Joint Promotion berlangsung. Syarat dan ketentuan program berlaku. Syarat dan Ketentuan : Periode promosi berlaku mulai tgl. 01 September hingga 31 December 2020. Berlaku untuk seluruh Travel Agent IATA pengguna Sabre di Indonesia. Hadiah berupa Insentif senilai @Rp. 100.000,- per 50 tiket (berlaku kelipatan) dan akan diberikan ke travel agent satu bulan setelah periode promosi berakhir. Jumlah tiket yang akan diakumulasi adalah tiket dengan special fares dari Airlines yang berpartisipasi dalam program promosi ini. Hadiah diberikan dalam bentuk voucher belanja. Semua keputusan akhir dari Sabre tidak dapat diganggu gugat. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre Indonesia. Telp. 021 27 5353 99 atau Email ke marketing@sabretn.co.id … READ MORE
-
Untuk pertama kalinya New Sabre Red Workspace diperlihatkan di Jakarta
Jakarta, 31 Agustus 2016. Sabre Indonesia atau yang dulu dikenal sebagai Abacus Indonesia untuk pertama kalinya menggelar Sabre Product Seminar setelah berganti nama. Untuk pertama kalinya juga Sabre Indonesia memperlihatkan bagaiman New Sabre Red Workspace dapat memberikan customer tidak hanya sekedar itinerary melainkan pengalaman yang unik. Sabre yang terus berinovasi telah menyiapkan versi terbaru dari marketplace utama sabre yang rencananya akan diluncurkan tahun depan. Sabre Product Seminar kali ini sekaligus memperkenalkan Deny Fajar Arianto sebagai Direktur utama PT. Sabre Travel Network Indonesia yang baru. “Transformasi Abacus menjadi Sabre akan membuat Sabre Indonesia memberikan solusi yang lebih luas dan terdepan” ujar Deny Fajar yang juga berterima kasih kepada seluruh mitra usaha Sabre yang selama ini telah mendukung Sabre Indonesia, sambil berjanji akan terus memberikan yang terbaik dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan solusi yang diberikan. Sabre Indonesia Product Seminar yang digelar di Bengawan Solo Ballroom, Novotel Hotel Jakarta Mangga Dua Square, Indonesia pada tanggal 23 Agustus 2016 lalu ini dihadiri oleh lebih dari 160 travel agent Jakarta dan Bandung, diadakan selama setengah hari acara ini di isi dengan berbagai presentasi mulai dari Red Apps, Helper Apps, Customer support updates dan tips, Group Name Prosecor, Tripcase for travel agent, hingga New Sabre Red Workspace. Para peserta nampak antusias mendengarkan presentasi yang diberikan karena selain menampilkan produk dan update terbaru, Sabre Indonesia juga menjelaskan transformasi yang terjadi dari semula bernama Abacus hingga kini menjadi Sabre, serta bisnis Sabre yang luas dan mendunia. Selain diisi dengan berbagai solusi Sabre, Product seminar kali ini juga diisi oleh presentasi dari Asuransi Simasnet salah satu produk asuransi perjalanan dari Sinarmas yang dapat dibeli melalui Sabre Red Workspace. Pada kesempatan tersebut Teguh Aria Djana selaku Direktur Utama Asuransi Simasnet memaparkan langsung berbagai kelebihhan Asuransi Simasnet sekaligus kesempatan bagi travel agent meningkatkan keuntungan. Acara diakhir dengan makan siang dan pembagian … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Sabre Book and Drive Promotion Periode October – November 2016
Berdasarkan hasil pengundian program promosi Sabre Book and Drive periode October – November 2016 yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 January 2017 dihadapan Notaris, perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kepolisian Republik Indonesia, dan Management PT. Sabre Travel Network Indonesia di Jakarta, Indonesia. Berikut ini kami umumkan nama-nama para pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah dari program ini. Pemenang Hadiah 1 Unit Mobil Toyota Calya 1.2 E STD MT : Apo dari Permata Holidays Medan Pemenang hadiah Smartphone Samsung J5 adalah sebagai berikut : Ita dari Prime Travelindo Lisa dari Nusantara Tour & Travel Solo Gosua dari Sarang Tour Jumry dari Meropole Devra Express Kelly dari Dwidaya Cabang Manhattan Sri Rejeki dari Fullmoon Express Vincent dari Dwidaya Mangga Dua Ronald dari Alfir Wisata Utama Kelly dari HD Tour Lucy Dewi dari Kemang Travelina Wisata. Selamat kepada para pemenang, bagi Anda yang belum beruntung tingkatkan terus kesempatan Anda untuk memenangkan hadiah dari program ini karena masih tersedia 2 unit Mobil dan 20 unit Samsung J5 untuk periode berikutnya. Segera tingkatkan pembukuan Anda sebelum periode promosi berakhir pada 31 Maret 2017. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre … READ MORE
-
AKUISISI SABRE ATAS ABACUS
Abacus eNewsletter Edisi 05, 21 Mei 2015 AKUISISI SABRE ATAS ABACUS SOUTHLAKE, Texas, dan SINGAPURA, Mei 2015 – Sabre Corporation telah mengumumkan secara resmi penandatanganan perjanjian definitif untuk mengakuisisi Abacus International, perusahaan sistem distribusi global (GDS) terkemuka di kawasan Asia-Pasifik. Abacus saat ini dimiliki oleh konsorsium 11 penerbangan Asia bersama dengan Sabre, yang sebelumnya memiliki saham 35% di perusahaan. Perjanjian akuisisi yang bernilai lebih dari $ 411.000.000 tersebut menjadikan sisa sebagian besar saham di Abacus dimiliki oleh Sabre. “Pasar wisata Asia-Pasifik merupakan yang terbesar dan tercepat di dunia,” kata Tom Klein, Presiden dan CEO Sabre. “Mengakuisisi Abacus dapat langsung menggabungkan kemampuan global Sabre dengan keahlian spesifik pasar lokal GDS terkemuka di Asia-Pasifik. Kombinasi yang kuat ini akan memberikan pelanggan lebih banyak inovasi dan pilihan layanan, serta di saat yang sama, mempercepat pertumbuhan Sabre secara global dengan cara yang efisien. Selain itu, Sabre dapat bersinergi antar wilayah dengan tiga jenis bisnis Abacus, yaitu melayani agen perjalanan, maskapai penerbangan, dan perusahaan perhotelan ” Presiden dan CEO Abacus International, Robert Bailey menambahkan, “Dengan jaringan kami yang luas di wilayah Asia-Pasifik, sebagai merek Abacus telah berhasil membangun kepercayaan pasar yang secara ukuran dan peran sangat unik. Saat ini bisnis kami memiliki kesempatan untuk melangkah maju lebih cepat ke depan, memperluas cakupan dalam keluarga Sabre dengan dukungan dari maskapai-maskapai pemegang saham kami. Hal ini merupakan kabar baik bagi industri GDS di Asia-Pasifik, dan kami berharap dapat memberikan manfaat integrasi ini ke semua sektor masyarakat wisata yang beragam di wilayah ini.” Abacus melayani lebih dari 100.000 travel agent di seluruh 59 wilayah pasar Asia-Pasifik dan memiliki hubungan kerjasama yang unik baik secara global maupun lokal dengan maskapai penerbangan dan hotel, termasuk portfolio terkemuka atas konten maskapai low-cost dan maskapai China. Secara terpisah, akuisisi ini mencakup perjanjian kerjasama distribusi jangka panjang antara Sabre dan kesebelas maskapai pemegang saham Abacus. Baca berita selengkapnya di sini. [ezcol_2third] Rail Services dari ACP Rail International Kini Tersedia di Abacus WorkSpace! Dapatkan keuntungan lebih dengan menawarkan lebih banyak konten yang tepat kepada pelanggan Anda! Salah satunya melalui Abacus Rail services yang dapat di akses melalui Abacus WorkSpace. Melalui layanan rail dari ACP Rail International Anda dapat menawarkan tiket kereta point-to-point yang terhubung keberbagai jaringan kereta di Eropa, UK, Scandinavia, Japan, Australia, China dan banyak lagi. Anda dapat melakukan pembukuan tiket kereta dari berbagai penyedia kereta cepat di seluruh dunia antara lain BritRail Passes, Eurail Passes (Global, Select, National & Regional), German Rail Pass, European East Pass, Japan East Pass, Scandinavia Pass dan banyak lagi lainnya, begitu juga tariff point-to-point: UK – Brit Rail, Scandinavia, dan lainnya. Silahkan menghubungi Abacus Indonesia untuk dapat mulai menggunakan fitur ini sekarang. Apakah Anda Sudah Menggunakan Abacus Printserver Versi Terbaru 5.6? Segera check versi Abacus Printserver Anda! Karena pertanggal 1 Juni 2015 Printserver versi 5.5 tidak bisa lagi digunakan.Buka Abacus Printserver di komputer Anda – kemudian klik Help Menu – lalu klik About Printserver untuk melihat apakah Anda sudah menggunakan Abacus Printserver versi baru 5.6 seperti gambar disamping.Bila Anda belum menggunakan versi 5.6 maka Anda perlu segera melakukan AutoUpdate dengan cara tutup terlebih dahulu Abacus Printserver yang sedang Anda buka, kemudian Klik Start -> All Program -> Abacus Whiz -> PrintServer -> Print Server (NOFEP).Jika muncul permintaan untuk AutoUpdate segera klik Yes dan ikut langkah-langkah Autoupdatenya.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut, atau kunjungi Abacus eservices untuk guideline autoupdate printserver dan tips terkait. Dewan Komisaris Baru Abacus Indonesia PT. Abacus Distribution Systems Indonesia (ADSI) – Penyedia system perjalanan terbesar di Indonesia telah melakukan serah terima jabatan Dewan Komisaris baru ADSI di kantor Abacus Jakarta. Mengacu pada Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 7 April dan 5 Mei 2015, pemegang saham memutuskan untuk menetapkan susunan Dewan Komisaris baru ADSI sebagai berikut: Handayani, Komisaris Utama Boedi Soeharto, Komisaris Peter John Gammon, Komisaris Diharapkan, dengan formasi dewan komisaris yang baru ini, Abacus semakin percaya diri untuk mencapai kinerja target 2015 dan mewujudkan percepatan pertumbuhan yang telah ditetapkan agar meraih peningkatan yang berkesinambungan di masa mendatang. Segenap direksi dan karyawan PT. Abacus Distribution Systems menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas kepada Bapak Faik Fahmi selaku Komisaris Utama dan Bapak Mega Satria selaku Komisaris yang telah berakhir masa tugasnya. Dan selamat kepada dewan komisaris baru PT. ADSI; Ibu Handayani sebagai Komisaris Utama, serta Bapak Boedi Soeharto dan Bapak Peter Gammon selaku Komisaris. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Abacus Mendapat Penghargaan ‘Best Technology For The 2015 China Travel & Meeting Industry Awards’ Shanghai, 8 Mei 2015 – Abacus, penyedia solusi perjalanan terkemuka di kawasan Asia-Pasifik terpilih sebagai ‘Best New Technology’ dalam acara bergengsi China Travel & Meeting Industry Awards 2015, yang diselenggarakan di Shanghai pada 6 Mei 2015 lalu. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Bersama Dengan Garuda Indonesia Abacus Gelar Abacus Travel Expo Bersama Dengan Garuda Indonesia Abacus Gelar Abacus Travel Expo Mulai 7 – 10 Mei 2015 di Mal Artha Gading, Jakarta Utara.Semakin berkembangnya industri perjalanan bisnis dan wisata serta terus meningkatnya animo masyarakat luas mengunjungi beragam destinasi di seluruh dunia membuat Abacus ingin turut berperan memenuhi kebutuhan tersebut. Baca selengkapnya di sini. Abacus Ikut Berpartisipasi Mensukseskan BCA Singapore Airlines Travel Fair 2015 di Jakarta Pada tanggal 08 – 10 Mei 2015 2015 Abacus Indonesia ikut berpartisipasi sebagai official GDS di BCA Singapore Airlines Travel Fair yang digelar di GANDARIA CITY Main Atrium Ground Floor, Jakarta Indonesia. Pengunjung nampak antusias mendapatkan harga promo Super Deal tiket Singapore Airlines yang dijual mulai USD 50 menggunakan kartu kredit BCA.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut atau klik di sini untuk melihat photo-photonya melalui Facebook Abacus Indonesia. Pemenang TripCase Kuis 1 Telah diumumkan, Segera Ikuti TripCase Kuis 2 Untuk Hadiah Berikutnya! Pemenang TripCase kuis 1 telah diumumkan! para pemenang berhak mendapatkan voucher belanja senilai US$50. Klik di sini untuk melihat nama pemenang. Bila Anda belum menang segera ikuti TripCase kuis 2 yang akan segera berakhir pada 31 Mei 2015 ini. Klik di sini untuk mulai kuisnya sekarang. Pemenang Abacus Hotel Promotion Q1 Telah diumumkan! Abacus telah mengumumkan para pemenang Abacus Hotel Promotion Q1 2015 di sini. Bila Anda belum menjadi pemenangnya jangan ketinggalan segera ikuti Abacus Hotel Promotion Q2 2015. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Electra Jalin Kerja Sama Asuransi CIU Jamin 100% Penggantian Uang Pembatalan Tiket Pesawat
Jakarta, 7 Agustus 2019 – Sabre Travel Network Indonesia melalui unit layanan usaha berbasis aplikasi internet “Electra” menjalin kerja sama dengan Asuransi Citra International Underwriters (CIU Insurance) meluncurkan produc terbaru “Smart Ticket”. Produk ini diluncurkan membantu para pelanggan untuk menjamin proses pengembalian uang pemesanan tiket pesawat akibat pembatalan, keterlambatan penerbangan. Acara peluncuran dan penandatanganan nota kerja sama “Smart Ticket’ ini dihadiri oleh Direktur Utama Sabre Travel Network Indonesia Denny Fajar dan Direktur Utama CIU Insurance, Luki H. Wahjoe di Jakarta, Rabu (7/8). Direktur Utama Sabre Travel Network Indonesia Denny Fajar menjelaskan seringkali dijumpai sesuatu hal yang tidak terduga dan menyebabkan berbagai kondisi yang memaksa para pelanggan harus membatalkan jadwal penerbangan mereka, sehingga menyebabkan para pelanggan dan travel agent mengalami kerugian. Dengan “Smart Ticket” ini para pelanggan tidak perlu khawatir terhadap masalah pembatalan tiket pesawat karena aplikasi “Electra” sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan dalam menghadapi kondisi tersebut. “Produk “Smart Ticket” ini merupakan fasilitas bagi para pelanggan yang mengalami masalah dalam penerbangan mereka. Para pelanggan hanya cukup membayar satu premi untuk mendapatkan tiga manfaat.” ujar Denny. Ia menambahkan hal – hal seperti pembatalan tiket domestik dan internasional maskapai Garuda Group oleh penumpang, akan mendapatkan solusi penggantian dana atau refund hingga 100%, bahkan untuk tiket promo yang non refunable hingga 20%. Selain itu, jika mengalami keterlambatan penerbangan hingga lebih dari 4 jam, atau pelanggan meninggal dunia dan kecelakaan di dalam area bandara juga akan diberikan kompensasi. Menurut Direktur Marketing CIU Insurance, Nickolai B. Indrarajasa menjelaskan melalui program ini pelanggan tetap merasa aman selama memesan tiket pesawat dan tidak perlu khawatir jika uang mereka tidak kembali akibat terjadi pembatalan penerbangan dan juga jauh lebih simple dan mudah jika dibandingkan dengan proses apabila tidak menggunakan “Electra”. “Proses refund pengguna “Electra” cukup menjalani beberapa prosedur yang sangat mudah yakni pertama, kita cukup mencantumkan kode pembukuan, nomor KTP, serta halaman depan rekening tabungan melalui website klaim di aplikasi Agent pengguna “Electra”. Hal ini dilakukan verifikasi data penumpang dan perhitungan besar klaim. Selanjutnya, setelah proses verifikasi dan perhitungan tersebut selesai, dana akan dikirimkan ke akun milik penumpang hanya dalam waktu maksimal 2×24 jam.” jelas Nickolai. Denny berharap dengan kehadiran dan kemudahan yang disediakan oleh Asuransi CIU ini membuat para pelaku bisnis travel dan pelanggan tidak memiliki rasa khawatir terhadap masalah pembatalan tiket pesawat, keterlambatan dan ketidaknyamanan lainnya. “Ke depan kami terus berinovasi dalam menambah layanan dan fitur yang beragam untuk kepuasan pelanggan, salah satunya adalah paket Umroh.” tutup Denny. Sementara itu Nickolai berharap melalui kerja sama dengan Electra, Smart Ticket ini dapat memberikan pelayanan terbaik dalam bidang klaim asuransi perjalanan baik untuk pelanggan maupun travel agent. “Electra” merupakan booking engine yang berbasis pada platform E-Commerce yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan dalam traveling, seperti online payment, travel insurance, travel cash, hingga pay later berupa dukungan Bank Nasional terhadap kebutuhan pembiayaan yang diperlukan oleh travel agent terutama dalam mengelola klien korporasinya, semuanya sudah ditanamkan dalam satu platform. Sedangkan Asuransi CIU sampai saat ini telah menerbitkan produk asuransi perjalanan haji dan umrah, sekaligus telah melayani 130 ribu jamaah. Dari total tersebut, sebanyak 1800 klaim dari jamaah dilakukan dengan alasan … READ MORE