Article
CFO Forum Garuda Indonesia Group di Bulan Desember

Pada hari Rabu, 11 Desember 2024, kembali diselenggarakan CFO Forum yang menjadi forum penting bagi seluruh Garuda Indonesia Group dalam menjaga dan meningkatkan kinerja keuangan perusahaan. CFO Forum kali ini diadakan oleh Citilink yang bertindak sebagai tuan rumah, dengan lokasi di Citilink Head Office, Cengkareng.
Acara ini dihadiri, oleh Bapak Jaya Avianto selaku Direktur PT Sabre Travel Network Indonesia, Bapak Wamildan Tsani selaku Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk , serta Bapak Prasetio selaku Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Selain itu, forum ini juga dihadiri oleh jajaran Direksi Keuangan Garuda Indonesia Group lainnya.
CFO Forum ini menjadi momen penting dalam upaya memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam menjaga keberlanjutan dan kinerja keuangan seluruh Garuda Indonesia Group.
Jaya Terus Garuda Indonesia Group!
Related Articles
-
Personal Trainer Menambah Pengetahuan Anda Dalam 20 Menit
Tingkatkan keterampilan dan kemampuan Sabre Red Workspace (SRW) Anda dengan Personal Trainer. Dibuat khusus untuk pengguna sistem Sabre, Personal Trainer adalah alat pelatihan interaktif yang memungkinkan Anda untuk memilih program pelatihan Anda sendiri kapan saja dan di mana saja. Menggunakan berbagai konten (materi belajar) berbasis mulitmedia yang dirancang khusus untuk belajar mandiri. Personal Trainer berisi program pelatihan singkat yang dirancang untuk membantu Anda bekerja lebih cepat dengan sistem Sabre, mulai dari Create PNR hingga Travel International Pricing Logic. Program bervariasi mulai dari pelatihan dasar hingga lanjutan dan semua fasilitas ini bisa Anda dapatkan tanpa biaya. Temukan apa yang ada di dalam Personal Trainer: Durasi kursus 20 menit atau kurang: Pelajari apa yang Anda butuhkan, lalu lanjutkan hari Anda. Rencana kursus yang disarankan, membantu Anda memilih pelajaran: Jelajahi topik yang Anda ingin pelajari pada tingkat keahlian Anda. Kursus meliputi Creating and Changing a PNR, Pricing, Ticketing & Exchanges, Hotel and Car Reservations, Queues dan banyak lagi! Sertifikasi: Bersertifikat membuktikan kepada manajer Anda bahwa keahlian Anda diakui. Segera buka Personal Trainer dari menu Pelatihan di Agency eServices untuk mulai menjelajahi program baru ini – tanpa perlu download atau setup! Mulai … READ MORE
-
Gerakan Kembali Industri Perjalanan, Sabre Gandeng Airlines Gelar “Sabre & Airlines Partners Joint Promotion Festival”
Dalam upaya menggerakan kembali industri perjalanan yang mengalami penurunan akibat terkena dampak pandemi Covid-19, Sabre Indonesia berinisiatif menyelenggarakan “Sabre – Airlines Partners Joint Promotion Festival”, bekerjasama dengan berbagai maskapai penerbangan Internasional, selama 4 bulan mulai tanggal 01 September 2020 sampai dengan 31 Desember 2020. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pelaku Industri perjalanan seperti maskapai, travel agent, dan lainnya dapat meningkatkan penjualan dan industri pariwisata dapat terus berjalan. Pelajari informasi selengkapnya mengenai program Sabre – Airline Partners Joint Promotion … READ MORE
-
Sudahkah Anda Mengganti Abacus Whiz Dengan Point of Sales Terbaru Kami, Abacus WorkSpace?
Abacus eNewsletter Edisi 3, 2014 Sudahkah Anda Mengganti Abacus Whiz Dengan Point of Sales Terbaru Kami Abacus WorkSpace? Pada kwartal pertama 2014, Abacus akan mulai men-sunset Abacus point of sales lama, Abacus Whiz. Pengguna Abacus harus mulai menggunakan Abacus WorkSpace (AWS) baru. Segera hubungi Abacus Indonesia untuk mengganti Abacus Whiz lama Anda dengan point of sales terbaru dari Abacus atau Anda juga dapat mendownload sendiri installer versi terbaru dari AWS di Abacus eServices. [ezcol_2third] Dapatkan link untuk mendownload AWS Installer di eServices pada menu support – download – abacus workspace – installer Abacus WorkSpace Tips & Updates Simak pula update dan tips terkait AWS di dalam Abacus eServices. Karena kami menyediakan menu untuk Anda mendownload dan mengetahui lebih jauh tentang AWS, seperti: Workspace minimum specifications, Tutorial cara booking travel insurance menggunakan AWS, Aplikasi tambahan yang bisa digunakan di AWS, Cara seting ET-PIR di AWS, Common error list & troubleshooting, Cara Instalasi AWS, dan lain-lain.Tidak hanya itu Anda juga dapat memberikan feedback terkait AWS di Abacus eServices comment form. Segera login ke eServices sekarang menggunakan sign in Abacus Anda atau kunjungi abacus.com.sg/AbacusWorkSpace/ untuk Anda yang belum menggunakan Abacus Systems. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS ABOUT TURKISH AIRLINES RESERVATION
Q1: Kapan perubahan ini mulai berlaku? A: Mulai 1 September 2024, konten TK tidak akan tersedia di Sabre sampai pemberitahuan lebih lanjut. Q2: Apa yang terjadi dengan pemesanan/reservasi TK yang dibuat di Sabre pada atau sebelum 1 September 2024? A: Pemesanan ini akan tetap aktif dan bisa digunakan sesuai tiket pada dan setelah 1 September 2024, tetapi tidak dapat dilakukan perubahan di Sabre. Agen harus memastikan reservasi mencakup email dan nomor telepon penumpang yang valid. Q3: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa mengambil reservasi TK setelah 1 September 2024? A: Tidak, Jika diperlukan perubahan/pembatalan reservasi setelah tanggal 1 September 2024, dapat dilakukan langsung oleh TK. Q4: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa mengeluarkan tiket pada PNR TK mereka setelah 1 September 2024? A: Tidak, reservasi yang memerlukan tiket harus ditangani langsung dengan TK. Q5: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre bisa melakukan changes/refunds/cancellations pada reservasi TK mereka setelah 1 September 2024? A: Tidak, semua changes/refunds/cancellations harus dilakukan langsung dengan TK. Q6: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa melihat ketersediaan dan jadwal TK di Sabre setelah 1 September 2024? A: Untuk Jadwal TK masih bisa dilihat di Sabre, namun untuk ketersediaan tidak dapat lagi dilihat di Sabre. Q7: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa memesan dan mengeluarkan tiket untuk penerbangan yang dioperasikan TK di Sabre setelah 1 September 2024? A: Tidak, Travel Agent yang menggunakan Sabre tidak bisa memesan atau mengeluarkan tiket untuk penerbangan yang dioperasikan TK di Sabre setelah 1 September 2024. Q8: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre bisa menukar tiket yang diterbitkan TK dengan tiket dari maskapai lain setelah 1 September 2024? A: Tidak. Q9: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre bisa memesan dan mengeluarkan faktur untuk segmen pasif TK di Sabre setelah 1 September 2024? A: Ya, namun volume segmen pasif harus sesuai dengan batas kontrak. Sabre tidak boleh digunakan sebagai sistem utama untuk reservasi TK yang dipesan setelah 1 September 2024. Q10: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih akan menerima segmen yang diperbarui jika terjadi perubahan tak terduga setelah 1 September 2024? A: Tidak. Q11: Apa yang terjadi jika ada perubahan jadwal pada penerbangan TK, tetapi tiket ini adalah interline dan diterbitkan pada maskapai lain? A: Travel Agent harus bekerja sama dengan maskapai yang memvalidasi tiket untuk memperbarui tiket. Karena pelanggan mungkin tidak menerima segmen TK yang diperbarui di PNR Sabre, disarankan pelanggan mengambil reservasi di situs web TK untuk memastikan tidak ada perubahan pada rencana perjalanan. Q12: Apa yang terjadi dengan profil penumpang yang terdapat nomor frequent flyer TK setelah 1 September 2024? A: Tidak akan ada perubahan pada profil penumpang. Q13: Apakah segmen PNR TK akan hilang seiring waktu setelah 1 September 2024? A: Ya, segmen PNR TK akan hilang seiring waktu seperti biasa. Q14: Apakah elemen SSR dan OSI akan tetap ditampilkan di Sabre? A: Ya, elemen SSR dan OSI yang dimasukkan pada atau sebelum 1 September 2024 akan tetap terlihat. Elemen SSR dan OSI yang dimasukkan pada atau setelah 1 September 2024 tidak akan terlihat. Q15: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa melihat seat maps TK? A: Tidak, Seat Maps Interaktif dan Seat Maps Pra-Pesan Interaktif tidak akan terlihat setelah 1 September 2024. Q16: Apakah Travel Agent harus memindahkan pemesanan TK mereka ke GDS lain? A: Meskipun memindahkan reservasi adalah opsi, namun agen bisa tetap menyimpan semua PNR di Sabre dan hanya mengambil tindakan yang diperlukan untuk PNR yang memerlukan perubahan untuk perjalanan setelah 1 September 2024. Q17: Bagaimana dengan negosiasi dengan maskapai? A: Setiap maskapai memiliki kebutuhan distribusi yang unik, dan masing-masing menerapkan strategi distribusi yang mereka anggap menguntungkan. Sabre berusaha membantu maskapai menerapkan strategi distribusi mereka sambil memastikan bahwa Sabre membawa nilai ke pasarnya, ke agen, dan ke penumpang yang dilayani. Q18: Akankah kita melihat maskapai lebih memilih koneksi langsung dengan Travel Agent sebagai hasil dari evolusi distribusi? A: Beberapa maskapai siap untuk bergerak cepat dalam mengontrol distribusi mereka dan beralih ke pemesanan langsung dengan agen perjalanan. Namun, koneksi langsung tidak dapat menyamai fungsionalitas GDS. Misalnya, koneksi langsung tidak bisa menyediakan perbandingan harga antar maskapai yang cepat dan efisien, alur kerja yang efisien, memenuhi persyaratan rumit untuk pemenuhan, penanganan pengecualian, dan integrasi back-office, serta tidak memungkinkan adanya aliansi dan konten interline. Juga penting untuk mempertimbangkan biaya yang akan ditanggung Travel Agent untuk mengintegrasikan dan mendukung koneksi langsung di masa depan, serta persyaratan komersial yang ditawarkan maskapai melalui koneksi langsung mereka. Q19: Apakah menurut kita agen akan mulai menggunakan koneksi langsung dan melewati GDS? A: Sebagian besar agen lebih memilih distribusi berbasis GDS karena memberikan kemampuan untuk melakukan perbandingan harga, memungkinkan alur kerja yang efisien, dan mengonsolidasikan konten di satu tempat untuk kemudahan konsumsi. Beberapa pelanggan agen telah menerapkan koneksi langsung dengan sejumlah maskapai, namun, mereka menyatakan bahwa cara tersebut mahal dan tidak efisien, terutama karena konten dan komitmen komersial dapat berubah. Pesan dari komunitas agen konsisten – mereka terus menekankan nilai dari akses terintegrasi penuh ke konten perjalanan yang luas dan dalam melalui efisiensi pasar Sabre, memungkinkan fokus pada pemulihan bisnis dan menghindari tekanan tambahan pada operasional Travel Agent. Q20: Apakah Sabre akan membuat penyesuaian jika Travel Agent gagal memenuhi komitmen kontraktualnya karena konten TK tidak tersedia? A: Ini akan dievaluasi berdasarkan kasus per kasus. Sabre akan bekerja sama dengan Travel Agent dengan itikad baik dan menawarkan fleksibilitas yang akan diberikan dalam kasus-kasus di mana konten ini berdampak material pada komitmen kontraktual agen. Q21: Bagaimana ini akan dikomunikasikan kepada pelanggan? A: Informasi akan diposting di Sabre Central, dan email akan dikirimkan kepada agen pemesan TK teratas pada 29 Agustus 2024. Q22: Apakah Sabre masih dalam pembicaraan dengan TK? A: Tidak saat ini. Namun, kami berharap maskapai ini akan menyadari nilai yang diberikan oleh GDS Sabre dan mempertimbangkan kembali posisinya. Sementara itu, kami tetap terbuka dan bersedia melanjutkan negosiasi untuk mencapai kesepakatan yang mempertimbangkan kebutuhan semua pihak. Q23: Apakah pembaruan ini berdampak pada akses ke konten AJet? A: Tidak, perjanjian AJet bukan bagian dari negosiasi ini, pekerjaan implementasi terus berjalan, dan peluncuran di Sabre tetap dijadwalkan pada 29 Agustus 2024. PDF: Question and Answer Tentang Turkish Airlines … READ MORE
-
Sabre Menjadi Official GDS Pada Japan Travel Fair 2018
Setelah sukses diselenggarakan pada tahun-tahun sebelumnya, Japan Travel Fair 2018 kembali digelar pada 9-11 Maret 2018 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Acara yang diselenggarakan oleh Japan National Tourism Organization (JNTO) juga mempercayakan Sabre Indonesia sebagai Official GDS. Oleh karena itu, pada kegiatan travel fair yang memiliki banyak peminat ini Sabre memberikan dukungan penuh demi tercapainya kelancaran acara Japan Travel Fair. Terpilihnya Sabre menjadi official GDS pada Japan Travel Fair bukan kali ini saja, namun sejak pertama kali Japan Travel Fair di adakan. Terhitung sudah 9 (sembilan) kali Sabre menjadi official GDS Japan Travel Fair. Acara ini mengikutsertakan 21 Travel Agent dan 5 Maskapai Penerbangan seperti All Nippon Airways, Japan Airlines, Garuda Indonesia, Singapore Airlines, dan Cathay Pacific … READ MORE
-
Jual Tiket Waterbom Jakarta Melalui Electra System Dan Menangkan Hadiahnya.
Abacus eNewsletter Edisi 2, 2014 Tingkatkan Keuntungan Travel Agent Anda Dengan Menjual Tiket Waterbom Jakarta Melalui Electra System Harganya Lebih Murah, Transaksinya Lebih Mudah, Serta Banyak Hadiahnya. [ezcol_2third] Melalui Electra system travel agent dapat menjual tiket Waterbom Jakarta dengan harga yang lebih murah dengan cara yang mudah dan cepat. Tidak hanya itu, tersedia pula reward berupa voucher belanja senilai Rp. 150.000 puntuk travel consultan yang menjual 100 tiket dalam sebulan (berlaku kelipatan).Setiap triwulan Waterbom Jakarta juga akan memberikan reward berupa iPad mini 16Gb Wifi untuk Travel Agent yang menjual 1.500 tiket dalam periode 3 bulan (kumulatif 3 bulan). Bagi Travel Agent yang belum terdaftar sebagai member Electra, segera hubungi kami melalui email : electra@sabretn.co.id atau telepon 021-27535399 ext 1127 dan 3175. Go Places with Abacus Hotel! Melalui jaringan kami yang luas di seluruh Asia Pasifik, nikmati rates hotel terbaik di setiap negara yang terdapat pada Promosi Abacus Hotel kwartal pertama kami, mulai Januari hingga Maret 2014. Klik di sini untuk infromasi lebih lengkap. Kuesioner Survey Abacus Gathering Ayo isi kuesioner survey singkat berikut ini, untuk memberikan yang terbaik kami sangat mengharapkan partisipasi Anda. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Sabre Travel Network Indonesia Bersama Garuda Group Dukung Kampanye Earth Hour
Melalui kegiataan bertajuk “Save 12 Million Watt-Hours with Garuda Indonesia Group”, Saber Travel Network Indonesia ikut berpartisipasi dalam mendukung kampanye Earth Hour dengan kegiatan utamanya melakukan switch off di seluruh kantor perwakilan Sabre Indonesia pada hari Sabtu tanggal 19 Maret 2016 selama lebih dari satu jam. Selain itu sebagai bagain dari anak perusahaan Garuda Indonesia, Sabre Travel Network Indonesia juga akan berpartisipasi dalam acara switch off campaign yang akan dilakukan bersama Garuda Indonesia Group di Hangar 4 GMFAA pada hari Sabtu, 19 Maret 2016 pukul 20.30 sd 21.30 WIB. Mengusung tema #NighAtGMF, Kampanye Earth Hour di Hanggar 4 GMF Aero Asia diharapkan dapat menghadirkan pengalaman berbeda dengan menampilkan background hanggar sebagai lokasi pelaksanaan switch off campaign tersebut. Hanggar 4 GMF Aero Asia merupakan hanggar untuk pesawat narrow body terbesar di dunia yang mengusup konsep eco-friendly. “Earth Hour” merupakan salah satu bentuk kegiatan kampanye untuk menarik partisipasi publik dalam upaya untuk mengurangi dampak perubahan iklim global yang semakin mengkhawatirkan. Melalui kampanye yang diprakarsai oleh “World Wide Fund for Nature (WWF)” ini, masyarakat dihimbau untuk melakukan pemadaman (minimal) satu lampu dan peralatan elektronik lainnya yang tidak dipergunakan (di rumah atau di perkantoran) selama satu jam, sebagai bentuk dukungan terhadap pengurangan percepatan perubahan iklim global. Sehubungan dengan kampanye Earth Hour, Sabre Travel Network Indonesia mengajak dan menghimbau kepada seluruh mitra usahanya untuk ikut berpartisipasi dengan melakukan penghematan energi melalui kampanye Switch Off di lingkungan … READ MORE
-
Sabre Indonesia Kembali Gelar Program Promosi Berhadiah Mobil
Sabre Indonesia kembali gelar program promosi Sabre Book and Drive berhadiah Mobil, dan tidak hanya itu karena selain berkesempatan mendapatkan Mobil pengguna Sabre juga berkesempatan mendapatkan mendapatkan hadiah tambahan berupa ratusan Logam Mulia yang akan diundi setiap dua bulan. Promosi ini akan berlangsung mulai tanggal 1 Juli hingga 31 Desember 2017. Syarat dan ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. … READ MORE