Article
Kunjungan Guru SMK Ke Sabre Indonesia

Sabre Indonesia sebagai market leader GDS di Indonesia, pada hari ini, Kamis 6 Juni 2023 menerima kunjungan dari Guru-Guru yang berada dibawah SMKN 57 Bidang Keahlian Pariwisata. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjalin kerja sama yang erat dengan lembaga Pendidikan, khususnya dibidang Pariwisata.
Selama kunjungan, peserta diberikan kesempatan untuk melihat langsung operasional perusahaan Sabre Indonesia. Mereka melakukan office tour dan melihat berbagai departemen yang ada didalam Sabre Indonesia serta diberikan pemahaman mengenai system GDS Sabre. Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman yang mendalam mengenai system GDS, khususnya GDS Sabre sebagai market leader di industry GDS.
Pada kesempatan kali ini pula, Sabre Indonesia menyediakan sesi diskusi dan tanya jawab yang interaktif antara peserta dan para profesional di Sabre Indonesia. Peserta kunjungan ini memiliki kesempatan untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan dengan pegawai-pegawai Sabre Indonesia terkait dengan industry pariwisata.
Kami berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan dan pengembangan keterampilan di kalangan generasi muda. Kami berharap dapat melanjutkan kerja sama dengan SMK dan lembaga pendidikan lainnya untuk menciptakan program-program yang memberikan dampak positif pada generasi pelajar.
Atas kunjungan ini, Sabre Indonesia berterima kasih kepada para guru yang telah meluangkan waktu dan energi untuk mengunjungi perusahaan kami. Kami percaya bahwa kolaborasi antara lembaga pendidikan dan para pelaku industri adalah kunci untuk menciptakan lulusan yang siap menghadapi tantangan dunia kerja.
Related Articles
-
Ratusan Keping Emas dan Satu Mobil Honda HR-V Dari Sabre Indonesia
Jakarta, 17 Juli 2017. Setelah sukses di season sebelumnya, PT Sabre Travel Network Indonesia kembali menggelar program Book and Drive season 2 dengan hadiah yang lebih banyak dan menarik. Tersedia ratusan emas dan Grand prize 1 unit mobil honda HR-V. Program yang ditujukan untuk para travel consultant ini, berlaku mulai tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Desember 2017. Para travel consultant yang sudah menggunakan sistem Sabre, bisa terus melakukan booking melalui sistem tersebut yang nantinya akan mendapatkan poin. Dari poin yang didapatkan akan diakumulasi dan diundi setiap 2 bulan sekali. Dikutip dari Direktur PT. Sabre Travel Network Indonesia Bapak Deny Fajar Arianto menilai bahwa acara ini sebagai bentuk apresiasi untuk para travel consultant, beliau mengatakan, “Melihat antusias yang tinggi dari travel consultant pada periode sebelumnya, Sabre Indonesia akan menggelar event serupa. Sebuah perusahaan travel yang sukses tidak akan pernah terlepas dari adanya travel consultant yang terus bekerja keras dan selalu mengupdate teknologi GDS terbaru. Oleh sebab itu, program ini kami selenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Sabre Indonesia terhadap para travel consultant.” Dalam Grand launching program yang diselenggarakan di Emerald Ballroom Redtop hotel Jakarta dihadiri oleh ratusan travel consultant dari berbagai travel agent. Acara ini sebelumnya diisi dengan kegiatan produk seminar yang memperkenalkan produk-produk terbaru dari PT. Sabre Travel Network Indonesia, seperti Sabre E-ticket Report dan Internet Booking Engine (IBE) Electra yang menjadi solusi online dari Sabre untuk para travel agent, acara juga dimeriahkan dengan penampilan para dancer yang menambah semangat para peserta serta para peserta yang beruntung juga mendapatkan doorprize berupa voucher jutaan rupiah, TV LED, Handphone, dan Camera Mirrorless. ************ Sabre Travel Network Indonesia merupakan perusahaan penyedia sistem perjalanan terbesar di Indonesia yang menguasai lebih dari 67% market share GDS di Indonesia. Sabre Travel Network Indonesia sebagai perusahaan pemasaran nasional berperan untuk memperkokoh kedudukan Sabre Travel Network di kawasan Asia Pasifik, yaitu dengan menyediakan pelatihan, bantuan teknik, helpdesk, dan pemasaran untuk melayani dan memberikan informasi mengenai produk yang disediakan oleh sistem Sabre. Saat ini kepemilikan saham Sabre TN Indonesia dibagi atas Garuda Indonesia sebesar 95% dan Sabre Travel Network APAC sebesar 5%. Sabre Indonesia mengoperasikan 4 kantor cabang di Jakarta, Medan, Surabaya dan Denpasar, dengan kantor cabang Jakarta berlokasi di Jl. Mampang Prapatan Raya no.93, Jakarta Selatan. Sebelum berganti nama menjadi Sabre Indonesia, semula kami dikenal sebagai Abacus Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Marketing Communication PT. Sabre Travel Network Indonesia Telpone : 021 27535399 Email : … READ MORE
-
Kerjasama Telkom dan Sabre Indonesia Sediakan Platform Digital Pariwisata
Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa dampak pandemi covid-19 cukup berakibat terjadinya penurunan aktifitas dunia pariwisata, baik domestik maupun internasional. Dengan terjalinnya kerjasama pemasaran platform pariwisata digital dalam bentuk produk Wonderin.id dan TravelAja antara Telkom Indonesia dan Sabre Travel Network Indonesia, diharapkan industri pariwisata dapat meningkat dalam era pandemi ini. Kombinasi antara Telkom Indonesia dan Sabre Travel Network Indonesia sangatlah tepat, dimana Sabre Travel Network Indonesia adalah sebuah perusahaan Global Distribution System (GDS) dalam industri perjalanan yang berkonsep sebagai One Stop Travel Technology Solution. Berkenaan dengan hal tersebut diatas, fitur Online Booking Tools (OBT) Wonderin.id berpotensi untuk dapat melakukan digitalisasi sejumlah 4.500 agen perjalanan yang selama ini telah memiliki ikatan kerjasama dengan Sabre Travel Network Indonesia. Oleh karena hal itu, produk ini sangat direkomendasikan bagi agen-agen perjalanan agar dapat bertransformasi dan kompetitif di era digital saat ini. Dengan menggunakan OBT ini, agen-agen perjalanan ini dapat melakukan reservasi pada inventori pariwisata, tidak hanya untuk tiket pesawat domestik dan internasional saja, melainkan juga termasuk layanan akomodasi, lokasi wisata, paket wisata dan benefit-benefit lainnya didunia pariwisata. Hal ini menjadi mungkin karena Wonderin.id telah menerapkan konsep XGDS, yang memiliki arti dapat mengakomodir transaksi semua jenis inventori pariwisata. Melihat berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh OBT ini, maka Wonderin.id dapat memenuhi kebutuhan banyak pihak karena Wonderin.id dapat menjadi booster atas pemasukan devisa dari wisata mancanegara. Didalam masa pandemi ini juga, perusahaan-perusahaan dan instansi-instansi membutuhkan suatu solusi atau tools bagi mereka untuk melakukan pengawasan dan pengendalian biaya perjalanan dinas bagi pegawai-pegawainya, dimana TravelAja menjadi sebuah solusi yang timbul bagi permasalahan-permasalah tersebut. TravelAja sebagai layanan Corporate Travel Management (CTM) memiliki fungsi pengajuan, persetujuan perjalanan dinas dan pemesanan tiket transportasi, akomodasi, dan lainnya, di dalam satu aplikasi yang sama (all in application). Aplikasi ini bekerjasama dengan agen perjalanan yang ditunjuk oleh perusahaan dan instansi, sehingga TravelAja dapat menjadi sebuah solusi digital bagi perusahaan dan mendukung agen-agen perjalanan yang memiliki market korporasi (corporate customer). Penandatangan kerjasama dilakukan antara Saiful Hidajat selaku EVP Digital Next Business Telkom Indonesia dan Azhar Umar selaku Direktur Sabre Travel Network Indonesia, serta oleh Muhamad Fajrin Rasyid selaku Direktur Digital Business Telkom Indonesia. Muhamad Fajrin dalam sambutannya mengatakan, Telkom berkomitmen memajukan travel dan tourism Indonesia melalui platform digital, optimalisasi infrastruktur, dan layanan digital lainnya. Acara juga dilanjutkan penandatangan nota kesepahaman antara Sabre Travel Network Indonesia dengan PT Aero Globe Indonesia (Aerowisata), dimana Aerowisata akan segera mengimplementasikan OBT Wonderin.id dan TravelAja dalam kegiatan usahanya sebagai agen perjalanan, dan juga memasarkan TravelAja ke para customer … READ MORE
-
Pemenang Sabre Agent Booking Promotion Periode April Telah diumumkan!
Sabre Newsletter Edisi May 2016 Pengumuman Pemenang Sabre Agent Booking Promotion Periode April 2016! Andakah Pemenangnya? Sabre Travel Network Indonesia telah mengumumkan para pemenang program promosi Sabre Agent Book And Win Periode April 2016. Dan adapun nama para pemenang dapat dilihat di facebook Sabre Travel Network Indonesia. Bagi Anda yang belum beruntung masih tersedia hadiah voucher belanja untuk para pemenang travel consultant dan 2 unit motor honda untuk travel agent yang beruntung. Read More Sabre mengalahkan Amadeus dan Travelport dalam menemukan tarif terendah global Sabre Corporation, penyedia teknologi terkemuka untuk industri perjalanan global, merilis kajian komprehensif pihak ketiga yang menunjukkan kepemimpinan Sabre dalam kemampuan pencarian tarif rendah. Studi Tarif Rendah, yang dilakukan oleh Dr. Fried & Partner, sebuah perusahaan pemasaran dan manajemen konsultan ternama Jerman, membandingkan kemampuan Sabre’s air shopping platform dengan dua penyedia lain dan Sabre berhasil memberikan tarif terendah global. Penelitian ini melaporkan bahwa secara global, Sabre menemukan tarif terendah 12 persen lebih sering daripada Amadeus dan 9 persen lebih sering daripada Travelport. Selain itu, penelitian ini menemukan bahwa Sabre menghasilkan penghematan besar bagi pelanggan, dengan tarif Sabre, pembeli perjalanan menghemat rata-rata $20,50 dan $11,40 masing-masing dibandingkan dengan Amadeus dan Travelport. Read More Menyambut Libur Lebaran Permata Bank dan Mal Taman Anggrek Gelar Travel Fair PermataBank & Mal Taman Anggrek Travel Fair 2016 yang didukung Sabre Travel Network Indonesia ini telah berlangsung pada 13–15 Mei 2016 di Centre Atrium Mal Taman Anggrek. Travel Fair ini diadakan dalam rangka menyambut liburan sekolah dan lebaran yang segera tiba. Pengunjung pameran ini akan menemukan beragam promosi tiket pesawat dengan harga bersaing ke berbagai destinasi di seluruh dunia dari 9 maskapai ternama. Cathay Pacific, Etihad Airways, EVA Air, Garuda Indonesia, Japan Airlines, Malaysia Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways, dan Turkish Airlines adalah yang berpartisipasi. Selain itu, 14 agen perjalanan turut bergabung untuk memudahkan pengunjung untuk membeli tiket pesawat, paket tur, tiket atraksi, maupun berbagai produk liburan lainnya. Read More Garuda Indonesia Travel Fair Sukses Di Gelar Serentak di 14 Kota di Indonesia Garuda Indonesia sukses menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) phase pertama pada 29 April hingga 1 Mei 2016 lalu. Diadakan serentak di 14 kota, antara lain Jakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, Jambi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Manado, Timika, dan Jayapura. GATF ini mendapat dukungan penuh dari Sabre Travel Network Indonesia yang menyediakan lebih dari 500 unit perangkat komputer dan tenaga customer support selama pameran berlangsung. Read More Lion Air Memilih Sabre untuk Optimalisasi Operasi Maskapai Lion Air, maskapai penerbangan bertarif rendah terkemuka di Asia Tenggara, telah memilih penyedia teknologi global terkemuka Sabre Corporation (NASDAQ: SABR) untuk memberikan sebuah platform operasi maskapai penerbangan dan manajemen awak pesawat end-to-end yang akan mengoptimalkan operasi rutin dan mendorong efisiensi biaya operasi. Read More SABRE HELPDESK NEWS 4/6/2016 : Issued Tiket Dengan Net Remit Kini Hingga 9 Digit Diberitahukan kepada seluruh Pengguna Sabre di Indonesia bahwa efektif tanggal 6 April 2016, issued tiket dengan net remit sampai dengan 9 digit amount sudah dapat dilakukan menggunakan entry Smart Price di Sabre Red Workspace. Read … READ MORE
-
Kemitraan Lion Air Group dan Sabre
Sabre Corporation penyedia perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang menggerakkan industri perjalanan global, pada tanggal 29 Juni 2021, mengumumkan perpanjangan perjanjian dengan Lion Air Group Indonesia. Lion Air Group dan Sabre telah memiliki hubungan yang sanngat valuable dan berlangsung lama, dimana Lion Group Indonesia yang telah menggunakan SabreSonic Customer Sales and Service (CSS) Sabre serta rangkaian Crew Management, Operation, dan Scheduling Solution untuk membantu mengoptimalkan kegiatan sehari-hari, mengurangi biaya dan perencanaan strategis di seluruh grup Lion Air, yang juga mencakup Batik Air Indonesia, Wings, Malindo Air dan Thai Lion Mentari. Grup ini juga mendistribusikan inventarisnya secara global melalui platform GDS Sabre. Grup maskapai penerbangan yang berkantor pusat di Jakarta, yang terbang ke berbagai tujuan di Asia Pasifik, menambah perangkat teknologinya dengan seperangkat perangkat omni-channel tambahan dari Sabre. Yang akan meengoptimalkan produksi dan solusi end-to-end yang mudah dioperasikan. Lion Air Group juga akan menggunakan Ruang Kerja Digital Sabre untuk memungkinkan pemrosesan permintaan penumpang yang lebih cepat saat bepergian, termasuk menggunakan versi tabletnya untuk menyediakan layanan pelanggan yang dipersonalisasi secara digital dan akan menggunakan Sabre Digital Connect, API Hub yang mendukung layanan mikro yang komprehensif, untuk memperkuat kemampuan eCommerce. Terakhir, serangkaian alat manajemen integritas pendapatan untuk membantu mendorong peningkatan pendapatan. “Kami senang untuk menegaskan dan memperkuat hubungan jangka panjang kami dengan Lion Air Group dalam sebuah perjanjian yang merupakan bukti kepercayaan grup terhadap Sabre untuk memberikan solusi canggih yang diperlukan untuk memungkinkan maskapai penerbangan menangkap pemulihan pasar, untuk memperkuat keunggulannya di posisi pasar Indonesia dan mendorong pertumbuhan global di masa depan,” ujar Rakesh Narayanan, Vice President, Regional General Manager, Asia Pasifik, Travel Solutions Airline Sales. “Sekarang, sangat penting untuk memiliki teknologi yang tepat untuk memungkinkan strategi layanan tambahan yang diterapkan dengan baik untuk memaksimalkan setiap kursi, sambil memastikan bahwa kebutuhan dan keinginan yang berubah dari setiap penumpang dapat dipenuhi.” “Lion Air Group adalah salah satu entitas terbesar di pasar penerbangan global dengan ekspansi pesat yang nyata, terutama selama dua dekade terakhir,” kata Datuk Chandran Rama Muthy, Group Strategy Director, Lion Air Group. “Grup Maskapai kami mencakup model LCC, FSC, dan Hybrid, sehingga sangat penting bagi kami untuk memiliki mitra teknologi yang tepat, yang mampu memberikan solusi yang kuat di semua segmen maskapai. Hubungan 21 tahun Lion Air Group dengan Sabre dan renewal perjanjian dengan Sabre ini berarti kami dapat terus mengoptimalkan operasi sehari-hari kami dan mendistribusikan konten secara global melalui GDS Sabre, sementara secara bersamaan dapat fokus pada modernisasi kemampuan pendapatan tambahan kami dan kami berharap dapat memainkan peran kunci dalam pemulihan perjalanan di pasar kami.” Tentang Perusahaan Sabre Sabre Corporation adalah perusahaan perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang menggerakkan industri perjalanan global, melayani berbagai perusahaan perjalanan termasuk maskapai penerbangan, pelaku bisnis perhotelan, agen perjalanan, dan pemasok lainnya. Perusahaan ini menyediakan solusi ritel, distribusi, dan pemenuhan yang membantu pelanggannya beroperasi lebih efisien, mendorong pendapatan, dan menawarkan pengalaman perjalanan yang dipersonalisasi. Melalui pasar perjalanan terkemuka, Sabre menghubungkan pemasok perjalanan dengan pembeli dari seluruh dunia. Platform teknologi Sabre mengelola pengeluaran perjalanan global senilai lebih dari $260 miliar setiap tahunnya. Berkantor pusat di Southlake, Texas, AS, Sabre melayani pelanggan di lebih dari 160 negara di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.sabre.com. Link details … READ MORE
-
Sabre Indonesia Product Seminar 2017
Sabre Travel Network Indonesia akan menggelar “Sabre Product Seminar” pada hari hari selasa, 18 Juli 2017. Dalam acara yang di adakan di Grand Emerald Ballroom Redtop Hotel Jakarta, para peserta akan diberikan informasi terbaru terkait dengan premium productivity shopping tools, update dari tim Customer Service, dan pengenalan solusi terbaru kami yakni Sabre E-ticket Report. Acara yang disponsori oleh Singapore tourism board ini tidak hanya menjelaskan tentang informasi terbaru dan produk yang dimiliki oleh Sabre Indonesia, kami juga akan memperkenalkan Electra sebagai bagian dari Sabre Indonesia dan dilanjutkan dengan Grand Launching program Book and Drive Season 2. Pada program Book and Drive Season 2 akan lebih banyak hadiah yang diberikan oleh Sabre Indonesia. Para pengguna Sabre Red WorkSpace berkesempatan memenangkan 1 unit mobil honda HR-V dan ratusan logam mulia. Program ini berlangsung mulai tanggal 1 Juli hingga 31 Juli 2017. Untuk informasi lebih lanjut terkait Sabre Product Seminar dan Book and Drive Season 2. Klik disini untuk informasi lebih lanjut atau hubungi Sabre Travel Indonesia di kota … READ MORE
-
Abacus TripAlert Antisipasi Gangguan Perjalanan
18 February 2014. Abacus, penyedia solusi perjalanan terkemuka di Asia Pasifik hari ini meluncurkan Abacus TripAlert, sebuah fasilitas layanan digital terbaru yang dirancang untuk memberikan informasi yang dapat digunakan oleh perusahaan Travel Management untuk mengambil tindakan saat mereka harus mengevakuasi wisatawan, jika terjadi insiden yang dapat mengancam keselamatan mereka. Fasilitas ini mencakup sistem peringatan dini bencana alam, pandemi kesehatan, atau serangan teroris yang terekam saat melakukan reservasi melalui sistem Abacus. Abacus TripAlert dapat segera menginformasikan lokasi wisatawan yang berpotensi terkena imbas bencana dan memberi kesempatan kepada agen mereka untuk bertindak, seperti mengubah jadwal penerbangan, hotel, sewa mobil, atau pemesanan lain, sebelum peluang untuk memberi bantuan semakin menyempit. Dengan kapasitas pelayanan Abacus yang mencapai 30 juta transaksi per hari, dan beberapa diantaranya mencakup perjalanan ke daerah berisiko tinggi, menjadikan fasilitas Abacus TripAlert memiliki potensi yang sangat penting. Menurut Martin Symes, Chief Marketing Officer di Abacus, “waktu waspada sangat penting bagi seorang wisatawan profesional untuk memiliki kesempatan melakukan penjadwalan ulang. Oleh karena itu, kami telah bermitra dengan para spesialis untuk menjamin bahwa teknologi Abacus mampu memberikan informasi deteksi dini. AidCom yang mendukung teknologi Abacus menyediakan aliran data yang dapat dipercaya dan mampu menunjukkan dengan tepat di mana saja lokasi yang rentan bagi wisatawan. Dengan demikian, agen perjalanan kami dapat segera mengidentifikasi lokasi bandara terdekat beserta jumlah kursi yang tersedia, untuk keperluan evakuasi.” Layanan ini memonitor baik semua PNR agen yang terdaftar selama dua hari menjelang keberangkatan, maupun yang sedang melakukan perjalanan, mengirimkan ringkasan peristiwa dan daftar wisatawan yang terkena musibah untuk disampaikan ke akun korporat mereka atau menghubungi langsung kontak yang tersedia. “Perusahaan merasa bertanggung jawab atas keselamatan karyawannya pasti membutuhkan fasilitas ini untuk mengurangi risiko yang mungkin terjadi di luar kendali mereka,” tambah Peder Kvendset, CEO AidCom. “Fasilitas ini juga merupakan investasi yang positif menyangkut kewajiban mereka memberikan perlindungan terhadap karyawannya. Dalam hal ini, kami sangat puas bisa menjalin kerja sama dengan Abacus untuk fasilitas yang penting ini. ” Pengguna Abacus dapat mendaftar untuk masa percobaan dan langganan per bulan, termasuk lisensi untuk mengemas teknologi ini sebagai layanan yang dapat ditawarkan dalam kontrak … READ MORE
-
Sabre Turut Mensukseskan HSBC ANA Travel Fair di Central Park Jakarta
HSBC All Nippon Airways Travel Fair Nampak dibanjiri pengunjung sejak hari pertama pelaksanaannya. Event pertama HSBC dan All Nippon Airways ini sukses dilaksanakan pada 19- 22 April 2018 di Mall Central Park Jakarta. Hal ini Nampak dari panjangnya antrian pengunjung yang membeli tiket di travel fair ini. Sabre Indonesia sendiri berpartisipasi dengan menyediakan system dan perangkat kepada travel agent peserta travel fair. Kesetabilan system dan jaringan yang digunakan sabre terbukti membantu travel agent menjual secara maksimal promo fare yang disediakan oleh All Nippon Airways dan … READ MORE
-
Sabre Indonesia Raih Penghargaan BUMN Branding and Marketing Award 2020
PT Sabre Travel Network Indonesia meraih penghargaan dalam event BUMN Branding and Marketing Award 2020, yang diselenggarakan oleh BUMN Track didukung oleh Arrbey Consulting dengan tema “Optimizing Omni Channel on Branding and Marketing”. Acara yang diselenggarakan di Ballroom Ritz Carlton Hotel pada 5 November 2020, mengumumkan PT Sabre Travel Network Indonesia sebagai peraih penghargaan “Marketing Effort Development Terbaik”, dan penghargaan diterima langsung oleh Tumpal Manumpak Hutapea Plt. Direktur Utama Sabre Indonesia, Sabre Indonesia mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri, BUMN Track, Arrbey Consulting dan seluruh mitra Sabre. Penghargaan ini tentu akan momotivasi Sabre untuk terus berinovasi menghadirkan solusi terbaik untuk mitra Sabre Indonesia dan memberikan pelayanan terbaik untuk memajukan industri pariwisata Indonesia. Ajang BUMN Branding & Marketing Award 2020 ini diadakan untuk memberikan apresiasi kepada BUMN & anak perusahaan BUMN yang telah menunjukan kinerja perusahaan yang baik dalam menghadapai kompetisi pasar. Adapun variabel penilaian yang digunakan oleh tim penjurian BUMN Track untuk menentukan pemenang antara lain adalah Integrated Channel, User friendly, Customer Expectation & Omni Channel … READ MORE