Article
Memasuki Musim Travel Fair, Sabre Tetap Eksis dan Konsisten Mendukung Berbagai Travel Fair di Indonesia

Memasuki bulan Februari, musim Travel Fair kembali hadir. Berbagai Airlines, National Tourism Organizations, Travel Agent, dan organisasi-organisasi lainnya berurutan menggelar Travel Fair diberbagai kota di Indonesia. Adanya kegiatan tersebut, tentu tidak bisa terlepas dari peran Global Distribution System sebagai salah satu pihak yang diandalkan dalam mensuksesan kegiatan-kegiatan Travel Fair.
Sabre sebagai GDS yang sudah berkiprah di industri travel selama 24 tahun, Sabre masih tetap eksis dan menjadi pilihan bagi para organisasi yang menyelenggarakan Travel Fair. Pengalaman Sabre dalam menangani Travel Fair sudah tidak diragukan lagi, terbukti dari berbagai Travel Fair besar yang ditangani oleh Sabre selalu berjalan lancar dan tidak mengalami kendala yang berarti. Selain itu, Sabre mampu menunjukan profesionalitas nya ketika menangani Travel Fair yang diadakan serentak (bersamaan) diberbagai daerah.
Travel fair besar yang Sabre ikut andil dalam mendukungya mulai dari Cathay Pacific Travel Fair, Silk Air Travel Fair, Monas Travel Fair, Astindo Travel Fair, dan Singapore Airlines Travel Fair, baik yang di Jakarta ataupun di daerah lainnya. Selain itu, Sabre juga dipercaya menjadi GDS tunggal pada event Japan Travel Fair dan Korea Travel Fair yang akan diseleggarakan pada Maret mendatang. Kepercayaan yang diberikan kepada Sabre untuk mendukung berbagai kegiatan tersebut, menjadi motivasi bagi Sabre untuk terus menjadi yang terdepan dan memberikan solusi yang terbaik bagi para penggunanya.
Related Articles
-
Cek Special Fares Malaysia Airlines, Exclusive hanya di Sabre!
Dapatkan segera Promo Fares akhir tahun dari Malaysia Airlines yang hanya ada di Sabre! Selain itu, dengan melakukan booking dan issued Malaysia Airlines di Sabre Red Workspace, Rekan-rekan Travel Consultant dapat memenangkan uang tunai serta jutaan shopping voucher dari program ini. Periode program : 17 – 31 Desember … READ MORE
-
CEO Samasta Tour Berbagi Wawasan di Sharing Session “Jangan takut menghadapi tantangan”.
Teguh Heri Basuki, tampil sebagai pembicara utama dalam acara sharing session yang berfokus pada cara menghadapi tantangan. Dengan penuh antusiasme, para peserta dari Sabre Indonesia meramaikan acara ini untuk mendengarkan wawasan inspiratif dari seorang pemimpin industri yang telah berhasil menghadapi tantangan bisnis di tengah perubahan global yang cepat. Dalam acara sharing session yang berjudul ” Jangan takut menghadapi tantangan ” CEO Samasta Tour, Teguh Heri Basuki, membuka sesi dengan menguraikan perjalanan hidup beliau dan kondisi perusahaan dikala pandemi menyerang dunia pada dua tahun lalu. Dalam pidatonya, beliau menyoroti bagaimana perusahaan dapat mengidentifikasi tantangan dan beradaptasi dengan perubahan global yang sangat dinamis untuk mencapai kestabilan yang berkelanjutan. Dalam keynote speech-nya, Teguh Heri Basuki berbagi pengalaman pribadi dalam menghadapi tantangan bisnis yang kompleks dan berbicara tentang upaya perusahaan dalam menciptakan budaya inovasi yang berkelanjutan. Beliau menyoroti langkah-langkah kunci yang telah diambil oleh perusahaan untuk berhasil dalam pasar yang berubah-ubah, termasuk kolaborasi dengan startup teknologi dan fokus pada pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi. Setelah sesi keynote, para peserta seminar memiliki kesempatan untuk berinteraksi setengah jam, peserta menanyakan berbagai pertanyaan seputar strategi marketing sampai bagaimana cara mempunyai mindset yang tetap positif. Acara seminar ditutup dengan kata-kata inspiratif dari CEO Perusahaan Samasta Tour. Beliau menegaskan bahwa inovasi dan keberlanjutan adalah kunci untuk membangun masa depan bisnis yang sukses dan berkelanjutan. Acara seminar ini tidak hanya menjadi sarana bagi para peserta untuk mendapatkan wawasan bisnis berharga dari seorang pemimpin industri, tetapi juga sebagai momentum untuk merangkul inovasi dan keberlanjutan dalam menjalankan bisnis di masa … READ MORE
-
Gandeng Abacus, Asuransi Sinar Mas Genjot Premi Asuransi Perjalanan
Jakarta, 6 Agustus 2014 – Melanjutkan sukses kerjasama pemasaran produk asuransi perjalanan dengan maskapai penerbangan Lion Airlines, PT. Asuransi Sinar Mas (ASM) kembali melakukan kerjasama affinity dengan Perusahaan lain. Kali ini, ASM menggandeng PT Abacus Distribution Systems sebagai perusahaan penyedia sistem reservasi tiket online yang memiliki jaringan di seluruh Asia Pasifik dan memiliki kantor pusat di Singapura. “Saat ini PT Abacus Distribution Systems memiliki lebih dari 3 milliar booking volume dalam operasinya di Indonesia dan telah memperoleh pendapatan sebesar Rp 3,2 milliar dengan market share sebesar 71,54%, data dan fakta itulah yang menjadikan ASM tertarik untuk menjalin kerjasama yang lebih intensif dengan PT Abacus Distribution Systems untuk menggenjot premi produk asuransi perjalanan”, ungkap Direktur Asuransi Sinar Mas, Aryanto Alimin. Acara penandatanganan kerjasama antara PT Asuransi Sinar Mas dan PT Abacus Distribution Systems dilakukan bersamaan dengan acara travel agent gathering yang dilakukan oleh PT. Abacus Distribution Systems di Jakarta. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi seluruh top travel agent representatives yang hadir untuk menjalin networking antar sesama travel agent tak terkecuali dengan PT Asuransi Sinar Mas. “Bagi PT Asuransi Sinar Mas sendiri, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan product awareness pada para travel agent representatives akan pentingnya asuransi perjalanan sehingga nantinya para travel agent representatives tersebut dapat meneruskannya kepada klien mereka masing-masing yang hendak membeli tiket perjalanan atau akan melakukan perjalanan untuk dapat membeli produk asuransi perjalanan dari ASM”, lanjut Aryanto. Sampai dengan triwulan 2 tahun 2014, PT Asuransi Sinar Mas telah berhasil membukukan premi asuransi perjalanan sebesar Rp 8,3 Milyar. PT Asuransi Sinar Mas memiliki beberapa varian produk asuransi perjalanan yang dapat dibeli untuk memproteksi setiap agenda perjalanan agar menjadi aman dan nyaman, yaitu Simas Mudik, Simas Travel Domestik, dan Simas Travel Overseas. Seluruh produk asuransi perjalanan telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). … READ MORE
-
Salman El Farisiy Resmi Menjabat Komisaris Utama Sabre Travel Network Indonesia
Berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham PT Sabre Travel Network Indonesia pada Tanggal 8 Desember 2022, Salman El Farisiy diberikan Amanah oleh Pemegang Saham PT Sabre Travel Network Indonesia sebagai Komisaris Utama. Selain menjabat sebagai Dewan Komisaris PT Sabre Travel Network Indonesia beliau saat ini menjabat sebagai Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Sebelumnya beliau ditunjuk sebagai Dewan Komisaris PT Sabre Travel Network Indonesia, beliau menempati beberapa posisi strategis diantara lain ; Direktur utama PT Krakatau Daya Listrik, Komisaris Utama PT Krakatau Posco, Tenaga Ahli Hukum PT Krakatau Steel (Persero). Dengan latar belakang Pendidikan beliau sebagai Doktor Hukum dan berpengalaman diberbagai posisi-posisi strategis tersebut, maka pengalaman beliau dapat memicu untuk perbaikan kinerja PT Sabre Travel Network Indonesia lebih baik … READ MORE
-
Maskapai Penerbangan Komunikasikan Kebijakan Keselamatan Penerbangan Melalui Sabre “Rich Content”
Di masa pendemi, berbagai kebijakan diberlakukan di berbagai negara, guna menghentikan penyebaran virus COVID-19 yang cukup mengkhawatirkan. Maskapai penerbangan pun tidak terlepas dari penerapan kebijakan tersebut, salah satunya adalah maskapai harus mematuhi pedoman pembatasan jarak sosial yang diberlakukan pemerintah untuk mengatur permintaan pada healthcare system. Sabre secara ekskusif menerbitkan makalah Sabre Insights, yang berfokus pada Passenger Experience. Makalah ini menyoroti tentang berbagai kebijakan yang diterapkan maskapai maskapai saat ini untuk membuat penumpang aman dan nyaman selama penerbangan. Tindakan yang diambil maskapai hingga saat ini meliputi area seperti menghalangi kursi tengah, peningkatan pembersihan pesawat, masker yang diperlukan selama penerbangan dan pengenalan pemeriksaan kesehatan. Unduh dan baca … READ MORE
-
Bergerak Cepat Dengan Online Self-Service
Penggunaan web dan mobile dalam bisnis travel semakin pesat, dan secara signifikan mengubah cara agen perjalanan, dan pemasok, melakukan bisnis dengan pelanggan mereka. Tapi bukan hanya wisatawan yang mengharapkan saluran ini menjadi lebih sentral untuk perjalanan mereka. Anda, pelanggan kami, juga telah memberitahu kami bahwa Anda ingin melakukan bisnis secara online, termasuk memiliki akses yang lebih besar untuk menggunakan self-service support. Studi terbaru telah benar-benar menunjukkan bahwa online self-service sekarang merupakan saluran pilihan untuk berkomunikasi dengan pelanggan Mengapa demikian? saluran online itu… Instan dan efisien – menyelesaikan masalah segera dengan mencari solusi online tanpa perlu menghubungi seseorang – jika itu yang Anda pilih. Tersedia 24/7 – alat online self-service menyediakan dukungan 24 jam yang nyaman. Sumber belajar yang efektif – agen memungkinkan untuk menjadi lebih mandiri dengan akses ke sumber pengetahuan di ujung jari mereka. Self-Service Convenience untuk Agen Perjalanan Layanan pelanggan adalah prioritas utama di Sabre, sehingga kami sudah berinvestasi dalam memberikan lebih banyak lapisan dukungan untuk agen perjalanan kami di Asia Pacific, termasuk opsi self-service support melalui saluran online. Jean Shaw, wakil presiden operasi, Sabre Travel Network Asia Pacific mengatakan, “kami telah membuat berbagai saluran dukungan dalam rangka memberikan pelanggan kami pilihan untuk memilih saluran pengiriman yang mereka rasa paling nyaman – baik itu online, melalui telepon atau secara pribadi. Online suppport tools kami yang lengkap menyediakan akses ke sumber daya pelatihan dan pemasaran, laporan online, dokumentasi support dan banyak lagi. Pada akhirnya para pelanggan yang memilih menggunakan online support, mereka dapat menghemat waktu, meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.” Solusi dukungan online gratis Sabre ini meliputi: Agency eServices – Pusat online yang menyediakan berbagai sumber dukungan produk dan alat pelatihan untuk agen perjalanan. Personal Trainer – Sebuah multimedia e-courseware yang menyediakan serba cepat, pelatihan online secara interaktif ke serangkaian produk Sabre. Format Finder – Lebih dari 26.000 format sistem Sabre untuk membantu agen mendapatkan format entry yang tepat dan cepat. Agen Connect – Sebuah platform di mana agen perjalanan yang terhubung dalam jaringan Sabre dapat mengajukan pertanyaan, membaca dan posting tips dan mengulas artikel blog yang mencakup tren dan perkembangan industri. Menjadi konsultan utama untuk wisatawan Anda – cepat. Kunjungi Agency eServices hari ini. Agen juga dapat mengakses Agency eServices langsung dari Sabre Red Workspace. [1] http://www.aspect.com/globalassets/hidden-files/trends-2016-the-future-of.pdf … READ MORE
-
Nikmati Beragam Penawaran Harga Menarik Hanya Di PIM Sabre Travel Fair
Jakarta, 9 November 2017. Pondok Indah Mall dan Sabre Indonesia berkolaborasi untuk memfasilitasi para pencari referensi tiket liburan dalam acara “PIM & Sabre Travel Fair 2017” yang berlangsung pada 9-12 November 2017 di Main Atrium PIM 2. Tersedia beragam penawaran harga menarik ke berbagai destinasi favorit di belahan dunia. Para pengunjung travel fair dapat langsung datang dan melakukan pemesanan tiket melalui travel agent yang berpartisipasi seperti Antavaya, Avia Tour, Alia Go, Bayu Buana, Dwidaya Tour, ESQ Travel, Panorama JTB, TX Travel dan Obaja. Sedangkan untuk Airlines yang berpartisipasi meliputi Garuda Indonesia, Eva Air, Japan Airlines, Malyasia Airlines, Thai Airways, Qatar Airways, dan Qantas. PIM & Sabre Travel Fair tidak hanya menyediakan tiket saja namun juga paket wisata. Airlines and MICE manager, Bapak Agustri Ramadani turut hadir pada opening caremony bersama dengan pimpinan dari PIM dan Bank Mandiri. Sebagai bank partner dan sponsor travel fair, Bank Mandiri memberikan cashback hingga Rp. 1.000.000, Special Discount hingga 50% fiestapoin, Installment 0%, dan free travel insurance. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai program promo PIM Sabre Travel Fair dengan kartu kredit Bank … READ MORE
-
Sabre Indonesia mendukung Program Pendidikan dengan Microsoft Office Specialist (MOS)
Sebagaimana kita ketahui bersama, Sumber Daya Manusia merupakan kunci utama dalam era kemajuan teknologi dan ekonomi saat ini. Reformasi ekonomi harus mampu menciptakan SDM yang berkualitas dan memiliki ketrampilan serta berdaya saing tinggi dalam era global. SDM yang berkualitas dan berkompeten sangat dibutuhkan untuk mendukung produktivitas dan aktifitas agar tujuan dari sebuah organisasi dapat tercapai dengan sempurna. Untuk turut ikut serta dalam pengembangan bidang Pendidikan di Indonesia, Sabre Indonesia dan Graha Karya Informasi bekerja sama dalam bentuk program Microsoft Office Specialist (MOS), yaitu program Sertifikasi Internasional yang dikeluarkan oleh MICROSOFT untuk seluruh Produk Microsoft Office. MOS juga memperkaya produk Edukasi yang telah dimiliki Sabre Indonesia, sehingga diharapkan dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas sesuai kebutuhan industri saat ini. Program MOS ini menggunakan metodologi pengajaran yang berfokus pada pengembangan kompetensi peserta, melalui langkah-langkah sederhana yang memberdayakan melalui kegiatan langsung dan menanamkan kompetensi melalui tantangan. Pengujian akan berbasis project, sehingga peserta benar-benar merasakan seperti pada pekerjaan sehari-hari dan akan mendapatkan sertikasi Internasional dengan harga yang terjangkau. Selain untuk individu-individu, program ini juga diperuntukan bagi institusi/universitas, yang akan menjadi nilai tambah untuk meningkatkan kualitas dengan lulusan bersertifikasi Internasional, juga dapat menjadi Testing Center dengan dapat menyelenggarakan ujian mandiri. Sehingga dapat lebih lebih bersaing dengan menghasilkan Sumber Daya Manusia yang kompetitif dan siap pakai. Penandatangan kerjasama dilakukan antara Markuis selaku Direktur Utama Graha Karya Informasi dan Azhar Umar selaku Direktur Sabre Indonesia, yang juga diharapkan dapat mendukung program pemerintah mengenai Standar Kompetensi Kerja Nasional (SKKNI). Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi: Telephone : +62 21 27535399 Email : … READ MORE