Article
Perpanjangan Kerjasama Sabre & Bayu Buana

PT Sabre Travel Network Indonesia, Sabre Asia Pacific Pte Ltd., dan PT Bayu Buana Tbk sepakat untuk melanjutkan Kerjasama kemitraan saling menguntungkan. Kerja sama tersebut diimplementasikan dalam penandatangan Kontrak Kerjasama di Jakarta, Jumat (23 Juni 2023).
PT Sabre Travel Network Indonesia, Sabre Asia Pacific Pte Ltd., dan PT Bayu Buana Tbk berkomitmen untuk terus bekerja sama secara erat guna mencapai tujuan bersama, dan mendukung mitra mencapai pertumbuhan yang signifikan dan memperkuat posisi di pasar.
Dengan hubungan mitra bisnis yang terjalin sejak puluhan tahun, kerjasama ini semakin memperkuat hubungan bisnis para pihak untuk dapat membukukan pertumbuhan kinerja yang semakin positif dan berkelanjutan.
Sabre Travel Network Indonesia sebagai market leader GDS di Indonesia berkomitmen terus meningkatkan nilai tambah bagi para Mitra, dengan inovasi dan orientasi layanan kepada market.
Related Articles
-
Enny Kristiani Resmi Menjabat Sebagai Direktur Utama Sabre Travel Network Indonesia
Berdasarkan rapat pemegang saham, per tanggal 1 Juli 2021, Ibu Enny Kristiani diberikan kepercayaan untuk memegang jabatan sebagai Direktur Utama PT Sabre Travel Network Indonesia. Ibu Enny optimis bahwa kita semua dapat melewati masa berat pandemic ini dan keluar dari krisis serta semakin kuat di kemudian harinya. Beliau sangat antusias untuk mendengarkan saran, kritik, usulan serta tanggapan dari perspektif Mitra Sabre Indonesia. Beliau juga membuka pintu ruang kepada Mitra Sabre Indonesia untuk berkenalan melalui conference call. Semoga Kerjasama yang sudah terjalin dengan baik akan berlanjut dan semakin membaik di kemudian harinya. Sukses untuk kita … READ MORE
-
Dapatkan Shopping Voucher khusus Booking dan Issued Royal Brunei Airlines di Sabre
Booking dan Issued Royal Brunei Airlines melalui Sabre Red Workspace, Dapatkan hadiah shopping voucher tanpa diundi, khusus untuk penerbangan ke beberapa negara pilihan. Promo berlangsung hingga 7 November 2017. Untuk periode travelling hingga 15 Desember 2017. Syarat dan ketentuan … READ MORE
-
Insan Sabre Indonesia Hadir di Garuda Indonesia Culture Festival 2024
Garuda Indonesia Culture Festival 2024 digelar dengan semarak dari tanggal 25 hingga 29 November 2024. Festival ini menjadi ajang perayaan budaya dan kebersamaan yang diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti Talkshow, Culture Program Competition, dan Bazaar Food dengan tema mengusung tema “Keselamatan, Manajemen Risiko, dan Keberlanjutan Lingkungan.” Tema ini menekankan pentingnya lingkungan kerja yang aman, manajemen risiko yang baik, dan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan. Insan Sabre Indonesia turut berpartisipasi aktif dalam seluruh rangkaian acara, menunjukkan semangat kolaborasi yang kuat. Pada acara puncak tanggal 29 November, Insan Sabre Indonesia hadir bersama Direksi, Bapak Jaya Avianto, memeriahkan suasana dan mempererat hubungan dengan Garuda Indonesia Group. Puncak acara ini juga dihadiri oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Bapak Wamildan Tsamani Panjaitan, dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Bapak Prasetio, beserta jajaran direksi lainnya dari Garuda Indonesia Group. Semoga acara ini menjadi momentum untuk terus memperkuat sinergi antar perusahaan dalam Garuda Indonesia Group dan mendukung pencapaian bersama di masa … READ MORE
-
Peluncuran Produk “Electra” Bantu Bisnis Travel Agent Di Tengah Era Disrupsi
Jakarta, 19 Juli 2019 – Sabre Travel Network Indonesia melalui unit usahanya meluncurkan layanan berbasis aplikasi internet “Electra” yang dapat mempermudah para pebisnis travel agent melayani pengguna jasa perjalanan korporasi maupun perorangan untuk pemesanan tiket penerbangan, hotel, tur, umroh, pariwisata, dan paket transportasi lainnya. Dalam acara peluncuran platform aplikasi “Electra” dihadiri oleh Direksi Sabre Travel Network Indonesia, Deny Fajar; Pakar Managemen dan Bisnis Universitas Indonesia, Prof. Rhenald Kasali; dan Motivator dan Entrepreneur, Merry Riana di Jakarta, Jumat (19/7). Layanan dan inovasi aplikasi “Electra” ini bermula dari banyaknya kendala yang dihadapi oleh para pelaku bisnis travel agent konvensional yang sulit bersaing dengan para pelaku bisnis online yang sudah terlebih dahulu eksis. Hal ini disebabkan telah bergesernya perilaku masyarakat dari cara manual lalu bertransformasi ke platform digital, akibatnya memunculkan disrupsi pada bisnis travelling konvensional. Menurut Direktur Utama Sabre Indonesia, Deny Fajar, beberapa kendala yang dihadapi oleh para pelaku bisnis travel konvensional utamanya adalah dari lemahnya visi dan antisipasi strategis pelaku konvensional dalam menghadapi era digital, lalu ditambah dengan proses perizinan terhadap akses tiket online yang panjang dan rumit, termasuk sistem pembayarannya. Selain itu masih juga diperlukan investasi yang besar untuk dapat membangun sendiri sebuah aplikasi online, dan juga kurangnya pemahaman terkait dengan pola kerja digital marketing itu sendiri. Ia menjelaskan “Electra” adalah booking engine yang berbasis pada platform E-Commerce yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan dalam traveling, seperti online payment, travel insurance, travel cash, hingga pay later berupa dukungan Bank Nasional terhadap kebutuhan pembiayaan yang diperlukan oleh travel agent terutama dalam mengelola klien korporasinya, semuanya sudah ditanamkan dalam satu platform. Terobosan yang dilakukan “Electra” tidak hanya berhenti sampai disini, panjangnya proses perijinan untuk mendapatkan akses online kepada pihak Airlines, termasuk juga proses memperoleh fasilitas pembayaran online pun menjadi lebih sederhana dan cepat melalui “Electra”. Travel Agent yang mendaftar electra, maka secara otomatis mendapatkan domain website atas nama keagenannya sendiri dalam bentuk mobile apps yang bisa didownload melalui Google Play maupun Apple Store, untuk selanjutnya tinggal dilakukan proses aktivasi sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, lalu mengisi deposit di akun virtual yang juga sudah disediakan guna melakukan transaksi booking dan issued tiket. “Kami berharap dengan kehadiran dan kemudahan yang disediakan oleh “Electra” akan membuat para pelaku bisnis travel konvensional memiliki kesempatan dan energi baru guna mengembangkan usaha mereka lebih besar lagi. Dalam kesempatan tersebut, Pakar Manajemen dan Bisnis Universitas Indonesia, Prof. Rhenald Kasali mengatakan di era digital ini semua pelaku bisnis berbondong-bondong bermigrasi ke platform digital. Banyaknya perubahan perilaku masyarakat menyebabkan persaingan di dunia digital, termasuk para agen travel. “Hal ini menyebabkan disrupsi bisnis, dimana inovasi-inovasi yang dilakukan akan membuat usaha lain tampak tidak menarik,” ujarnya. Tidak hanya inovasi yang dibutuhkan oleh para travel agent konvensional untuk dapat berpindah ke platform digital. Namun juga dibutuhkan dukungan seluruh ekosistem, termasuk pemilik inventory tiket/Airline untuk mempermudah proses registrasi akses kepada travel agent termasuk kemudahan mendapatkan akses fasilitas pembayaran online melalui payment gateaway. Electra hadir dengan membawa solusi guna memperkuat usaha dan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh travel agent. Dengan berbagai kemudahan yang disediakan ini, bisnis travel konvensional pun dapat memperluas pasar mereka dan tanpa dibebani biaya tinggi untuk berinvestasi. “Electra” bekerja sama dengan IPaymu sebagai partner penyedia jasa online payment dan juga PT Bank Artha Graha Int’l Tbk sebagai penyedia jasa perbankan. IPaymu menjadi solusi pelanggan untuk melakukan pembayaran secara online. Sementara PT Bank Arta Graha Int’l Tbk menjadi solusi untuk Travel Cash dengan penggunaan kartu debit GPN yang memudahkan para traveler inbound untuk melakukan transaksi di banyak merchant di Indonesia dengan nyaman dan praktis (cashless). “Keuntungan dari mendaftar Electra bagi pelaku bisnis travel adalah kepemilikan aplikasi online yang terkoneksi dengan seluruh airlines Domestik maupun Internasional, beserta fitur-fitur yang bermanfaat bagi konsumen secara instan, menggunakan identitas travel agent sendiri. Selain itu basis keamanan transaksi yang digunakan adalah dengan metode Deposit-Top Up sehingga tidak akan ada pembayaran yang tertunda. Hal ini tentu menjadi kepentingan yang diutamakan semua pihak karena tidak akan terjadi outstanding, sehingga seluruh prosesnya menjadi simple, cepat dan aman.” ujar Deny. Dalam kondisi pasar yang sedang mengalami disrupsi seperti saat ini, maka one stop solution yang ditawarkan “Electra” tentu akan sangat membantu para pelaku bisnis traveling dalam meningkatkan usahanya. Namun demikian tanpa dukungan maksimal dari seluruh ekosistem bisnis traveling, terutama dari pihak Airline untuk menyederhanakan seluruh proses perijinan dan persyaratan yang selama ini menjadi boundaries bagi travel agent konvensional, maka akan sulit bagi electra untuk mampu menyediakan segala fasilitas ini. Untuk itu saya ucapkan banyak terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pimpinan Airlines Domestik atas supportnya dengan telah secara nyata memberikan terobosan terhadap proses normatif menjadi lebih praktis, ini wujud nyata keberpihakan Garuda Group dan juga yang lain terhadap pelaku bisnis travelling yang masih konvensional untuk segera bertransformasi menuju era digital.” Pungkas Deny Fajar. Bagi rekan-rekan Travel Agent yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut seputar Electra dapat langsung menghubungi email marketing@sabretn.co.id dan Informasi selengkapnya juga dapat diakses melalui website Electra di www.electra-indonesia.co.id … READ MORE
-
Indonesia Airline Leaders Forum 2014
Abacus International, bersama-sama dengan Abacus Indonesia, menjamu lebih dari 60 perwakilan maskapai di Indonesia pada Indonesia Airline Leaders Forum yang pertama di Le Meridien Jakarta, Indonesia pada 28 Agustus 2014 lalu. Forum ini diadakan untuk membahas penerbangan di Indonesia dan memahami kebutuhan mereka untuk membantu mendorong bisnis lebih lanjut. Iswandi Said, Managing Director Abacus Indonesia memulai forum dengan menyambut semua perwakilan maskapai yang berpartisipasi, diikuti dengan sesi berbagi wawasan oleh para pembicara dari Abacus International yang ahli di bidangnya. Forum membahas topik yang menarik para tamu – Mulai dari keadaan industri penerbangan dan pasar penerbangan saat ini, tren perjalanan perusahaan dan online serta berbagai solusi Abacus yang akan meningkatkan bisnis maskapai penerbangan. Forum ini diakhiri dengan makan siang di mana pandangan dan ide-ide yang dipertukarkan pada bagaimana Abacus dan bagaimana maskapai bisa bekerja lebih baik bersama-sama. Lihat foto-foto acara di … READ MORE
-
Jalin Keakraban, Sabre Undang Rekan-Rekan Travel Agent ke Acara “Sabre Retro Party”
Untuk menjalin keakraban antara Travel Consultant pengguna Sabre Red Workspace, Sabre menggelar kegiatan agent gathering pada Selasa (23/4) lalu. Kegiatan kali ini bukan bertempat di hotel ataupun kafe, namun diadakan di rooftop Sabre. Hal tersebut dimaksudkan untuk menambah suasana keakraban dan juga memperkenalkan rooftop yang baru saja diresmikan oleh Managing Director Sabre, Bapak Deny Fajar Arianto pada bulan Maret 2019. Acara yang bertemakan ”Sabre Retro Party”, diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Marketing Manager PT Sabre Travel Network Indonesia, Bapak Ridho Adha. Lalu diikuti dengan sosialisasi produk tripcase, Electra Indonesia dan program Sabre Reward Indonesia (Red ID). Pada presentasi program Red Id, para Travel Constultant dihimbau untuk segera bergabung menjadi member, karena di bulan Mei mendatang, Sabre akan mengadakan program promosi eksklusif hanya untuk para member Red ID. Pada program tersebut, seluruh anggota Sabre Red ID, berkesemptan mendapatkan reward dari Sabre. Oleh karena itu, untuk rekan-rekan travel consultant yang belum menjadi member Red ID, dapat segera bergabung dengan mendaftar di www.sabretn.co.id/red-id. Berikut tata cara pendaftaran Sabre Red ID. Jika ada kendala atau informasi yang ingin ditanyakan seputar program Red ID, dapat langsung menghubungi kami di (021) 27535399. … READ MORE
-
Menjalin Silaturahmi dan Mempererat Kebersamaan dalam Momen Halalbihalal Sabre Indonesia
Dalam rangka memperingati Hari Raya Idulfitri 1446 H, PT. Sabre Travel Network Indonesia menyelenggarakan kegiatan Halalbihalal dan Silaturahmi yang berlangsung pada hari Jumat, 11 April 2025. Acara ini menjadi momentum penting bagi seluruh jajaran manajemen dan pegawai untuk saling memaafkan, mempererat hubungan, serta memperkuat sinergi dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan. Kegiatan ini turut dihadiri secara langsung oleh Komisaris Utama, Ibu Mitra Piranti, Direktur Bapak Jaya Avianto, serta Direktur Human Capital & Corporate Service PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Ibu Enny Kristiani. Selain dihadiri oleh pegawai yang berada di Jakarta, kegiatan ini juga diikuti secara daring oleh rekan-rekan dari beberapa wilayah operasional lainnya, seperti Medan, Surabaya, dan Denpasar. Melalui kegiatan ini, PT. Sabre Travel Network Indonesia menegaskan pentingnya nilai-nilai kebersamaan, rasa saling menghargai, dan semangat kolaboratif yang menjadi landasan utama dalam menjalankan roda organisasi. Halalbihalal bukan hanya sekadar tradisi tahunan, melainkan sarana untuk mempererat ikatan antarpegawai dan memperkuat komitmen bersama dalam menghadirkan kinerja terbaik bagi perusahaan. Dengan semangat Idulfitri, seluruh Insan Sabre Indonesia diharapkan dapat terus melangkah dengan hati yang bersih, memperkuat integritas, serta berkontribusi secara optimal dalam mencapai tujuan bersama. Selamat Hari Raya Idulfitri 1446 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga semangat silaturahmi ini senantiasa menjadi sumber kekuatan dalam membangun masa depan yang lebih … READ MORE
-
Abacus Automated Exchanges Mulai Diimplimentasikan di Jakarta
Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkan fasilitas ini untuk travel agent yang telah mengikuti training. Training telah dilakukan di Abacus Jakarta pada tanggal 22 dan 29 May 2015, lebih dari 80 Travel Agent IATA mengikuti training ini. Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih … READ MORE