Article
Sabre Travel Consultant Gathering dan Reward Presentation

Pada Selasa, 13 Oktober kemarin, Sabre Indonesia mengadakan acara Travel Consultant Gathering dan Reward Presentation di Pisa Cafe, Menteng – Jakarta. Acara diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Managing Director PT Sabre Ind onesia, Bapak Deny Fajar Arianto. Pada sambutan tersebut, Bapak Deny juga menginformasikan bahwa program reward untuk Travel Consultant akan diadakan kembali oleh Sabre Indonesia dengan hadiah yang lebih menarik.
Selain itu, tim produk Sabre memberikan informasi kepada para Travel Consultant yang hadir bahwa Sabre akan meluncurkan New Sabre Red Workspace, dimana New SRW tersebut akan semakin mempermudah para Travel Consultant dalam melakukan Booking dan Issued melalui GDS Sabre Indonesia.
Pada acara ini Sabre juga mengundang pemenang Hadiah Utama dan para pemenang Logam Mulia Sabre Book and Drive season 2 untuk diberikan hadiah secara simbolis. Menariknya, pada saat mengundang pemenang, Sabre tidak menginformasikan hadiah yang didapatkan, sehingga pemenang baru tahu hadiah apa yang mereka dapatkan pada saat diumumkan di acara Travel Consultant Gathering tersebut. Hal ini membuat sejumlah pemenang terkejut, terlebih untuk pemenang Grand Prize 1 Unit Mobil Honda HR-V (Viyanti Mala dari Andromeda yang sampai sempat tidak sadarkan diri pada saat menerima hadiah.
Setelah pengumuman pemenang, Acara semakin seru pada saat MC mengajak rekan-rekan Travel Consultant untuk ikut berpartisipasi memainkan beberapa games yang dipadu oleh mereka. Selain itu, Sabre juga memberikan hadiah kepada peserta yang menggunakan dress terbaik, dan acara ditutup dengan pemberian doorprize kepada para peserta Travel Consultant Gathering yang beruntung.
Related Articles
-
Thai Smile Pilih Sabre Sebagai Mitra Distribusi untuk Sukseskan Pemulihan Pariwisata Thailand
Sabre Corporation (NASDAQ: SABR), penyedia perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang memberdayakan industri perjalanan global, hari ini mengumumkan perjanjian distribusi baru dengan maskapai penerbangan regional THAI Smile karena maskapai tersebut berupaya meningkatkan kepercayaan wisatawan, sehubungan dengan meningkatnya dorongan pariwisata domestik. Dengan adanya kemitraan baru ini berarti konten dari THAI Smile, yang beroperasi ke lebih dari 30 tujuan domestik dan regional serta terhubung dengan berbagai tujuan lainnya melalui perusahaan induknya THAI Airways International PLC, akan tersedia di Sabre GDS. Pengumuman ini muncul setelah THAI Smile, bersama dengan THAI Airways, menjadi maskapai penerbangan pertama di Thailand yang menerima sertifikat Amazing Thailand Safety and Health Administration (SHA), yang dirancang untuk membangun kepercayaan wisatawan untuk kembali melakuan perjalanan dengan aman. Terhubung ke platform GDS Sabre akan memberi THAI Smile akses ke pasar perjalanan global Sabre yang luas, yakni terdiri dari lebih dari 425.000 agen perjalanan di seluruh dunia, mendukung maskapai karena memainkan peran kunci dalam pemulihan pariwisata domestik Thailand, sekaligus memperkuat komitmen Sabre untuk menyediakan solusi ritel, distribusi, dan pemenuhan kebutuhan yang menguntungkan maskapai penerbangan, retail, perjalanan, dan konsumen. “This latest partnership demonstrates our commitment to supporting all airlines, across all business models, whether low cost, full-service or operating under a hybrid model like THAI Smile, which serves a market gap between the two,” ujar Rakesh Narayanan, Vice President, Regional General Manger, Asia Pacific, Travel Solutions Airline Sales. “Thailand has recently announced a stimulus package to boost domestic tourism while cautiously re-opening to foreign visitors, and we’re delighted to be able to support THAI Smile at this important time as the carrier provides additional content and choice to travel agents through the Sabre GDS, enabling them to book the trips and create the experiences that their travel customers want.” “We remain focused on domestic and future regional growth opportunities as we navigate through this pandemic,” ujar CEO Thai Smile, Charita Leelayudth. Baca berita selengkapnya … READ MORE
-
Outing Sabre Indonesia: Sabre Adventure Soul di Namu Hejo, Pangalengan
Sabre Indonesia baru saja menyelenggarakan acara outing tahunan yang kali ini bertempat di Namu Hejo, Pangalengan, Jawa Barat, dengan tema “Sabre Adventure Soul.” Kegiatan ini dirancang khusus untuk mempererat hubungan kekeluargaan di antara seluruh Insan Sabre, serta memberikan penyegaran yang dibutuhkan setelah menjalani rutinitas pekerjaan yang padat. Selama outing, berbagai aktivitas menarik yang memacu adrenalin, mulai dari rafting dan off-road hingga games, turut dihadirkan untuk menguji kerja sama dan komunikasi antarpegawai. Acara ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk bersantai, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan membangun semangat positif. Dengan suasana yang penuh kehangatan dan keceriaan, seluruh insan Sabre diharapkan dapat kembali bekerja dengan energi baru dan produktivitas yang lebih baik untuk mencapai tujuan … READ MORE
-
Perpanjangan Kerjasama Sabre & Bayu Buana
PT Sabre Travel Network Indonesia, Sabre Asia Pacific Pte Ltd., dan PT Bayu Buana Tbk sepakat untuk melanjutkan Kerjasama kemitraan saling menguntungkan. Kerja sama tersebut diimplementasikan dalam penandatangan Kontrak Kerjasama di Jakarta, Jumat (23 Juni 2023). PT Sabre Travel Network Indonesia, Sabre Asia Pacific Pte Ltd., dan PT Bayu Buana Tbk berkomitmen untuk terus bekerja sama secara erat guna mencapai tujuan bersama, dan mendukung mitra mencapai pertumbuhan yang signifikan dan memperkuat posisi di pasar. Dengan hubungan mitra bisnis yang terjalin sejak puluhan tahun, kerjasama ini semakin memperkuat hubungan bisnis para pihak untuk dapat membukukan pertumbuhan kinerja yang semakin positif dan berkelanjutan. Sabre Travel Network Indonesia sebagai market leader GDS di Indonesia berkomitmen terus meningkatkan nilai tambah bagi para Mitra, dengan inovasi dan orientasi layanan kepada market. … READ MORE
-
Abacus Mendukung Sistem Informasi AMPHURI
[ezcol_1half id=”” class=”” style=””] Abacus sebagai pilihan utama dalam bisnis Global Distribution System (GDS) telah mengikat kerjasama sama dengan AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia) untuk mendukung sistem informasi khusus yang akan memudahkan pengelolaan kegiatan perjalanan umrah dan haji bagi anggota asosiasi dan mitra kerjanya. Sistem informasi Umrah dan Haji khusus AMPHURI ini disebut AMPHURI Management System (AMS) dan merupakan terobosan yang sangat vital dalam pengelolaan perjalanan umrah dan haji, karena mencakup jemaah, perbankan, hingga kementrian agama. Usai acara launching AMS, jajaran pengurus Amphuri mengadakan penandatangan kerjasama (MoU) dengan Abacus dan beberapa mitra kerja strategis, diantaranya dengan Bank Mandiri, Bank Mandiri Syariah, dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. “Dengan adanya sistem informasi AMS, masyarakat bukan hanya semakin mudah mendapatkan pelayanan umrah dan haji khusus tapi juga dapat melihat proses yang lebih transparan karena dapat dipantau oleh jamaah,” kata Ketua Umum Amphuri, Joko Asmoro, usai peluncuran AMS di Gedung Bidakara Jakarta, Kamis (30/1) [/ezcol_1half][ezcol_1half_end id=”” class=”” … READ MORE
-
Garuda Indonesia Travel Fair Segera Hadir di 23 Kota di Indonesia
Jakarta, 27 September 2018 – Setelah sukses melaksanakan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Phase I pada bulan April lalu, serta sebagai bagian dari komitmen Perusahaan sebagai maskapai nasional dalam mendukung program pengembangan pariwisata Indonesia, Garuda Indonesia kembali menggelar “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 Phase II di 31 Kota besar di Indonesia dengan mengusung tema “Journey Around The World”. Selain akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 5-7 Oktober 2018 ini, GATF 2018 Phase II ini juga akan dilaksanakn di 30 Kota lainnya yaitu : 28 – 30 September 2018 : Denpasar, Kupang, dan Palembang 5 – 7 Oktober 2018 : Medan, Tanjungkarang, Padang, Jambi, Pekanbaru, Banda Aceh, Bengkulu, Bandung, Surabaya, Malang, Jogja, Solo, Semarang, Makassar, Manado, Balikpapan, Ambon, Timika, Jayapura, Sorong, Kendari, Palangkaraya, dan Banjarmasin. 12 – 14 Oktober 2018 : Balikpapan 19 – 21 Oktober 2018 : Batam, Marauke, Ternate, dan Palu Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kuniansyah dalam press conference yang diselenggarakan pada Kamis (27-9) mengatakan bahwa penyelengaraan GATF tahun 2018 ini merupakan event besar reguler sebagai wujud komitmen Garuda Indonesia yang secara berkelanjutan turut mendorong pertumbuhan priwisata Indonesia, khususnya dalam mempromosikan 10 destinasi prioritas yang dicanangkan pemerintah untuk terhubung dengan berbagai destinasi domestik dan internasional. “GATF merupakan event tahunan yang selalu ditunggu oleh pelanggan setia Garuda Indonesia, tidak hanya di kota Jakarta, namun di seluruh Indonesia. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah pengunjung GATF dari tahun ke tahun sejak kami laksanakan GATF untuk yang pertama kalinya tahun 2009 lalu. Menyikapi tingginya minat pelanggan dan mayarakat dalam melakukan perjalanan wisata, maka GATF yang semula hanya dilaksanakan di Jakarta kemudia digelar serentak di kota-kota besar di Indonesia” kata Pikri. Garuda Indonesia Travel Fair merupakan salah satu travel fair terbesar di Indonesia dan paling banyak peminatnya, dan Sabre senantiasa mengambil peran pada kegiatan GATF. Pengalaman Sabre dalam menangani event besar memang sudah tidak diragukan lagi, oleh karena itu Garuda Indonesia selalu mempercayakan Sabre sebagai Official GDS pada setiap eventnya dan untuk mendukung 23 kota pada GATF fase ke II. Hal ini membuktikan bahwa Sabre memiliki kapasitas yang sangat baik dalam menyediakan sistem, perangkat, dan dukungan lainnya yang mampu berkontribusi untuk mensukseskan kegiatan Garuda Indonesia Travel Fair. Selain itu, pada kegiatan ini Sabre dan Garuda Indonesia akan memberikan reward kepada para Travel Agent yang memiliki booth menarik yang akan dibagi ke dalam 4 kategori yakni Best Booth Platinum, Best Booth Gold, Best Booth Potential, dan Best Booth … READ MORE
-
Ratusan Keping Emas dan Satu Mobil Honda HR-V Dari Sabre Indonesia
Jakarta, 17 Juli 2017. Setelah sukses di season sebelumnya, PT Sabre Travel Network Indonesia kembali menggelar program Book and Drive season 2 dengan hadiah yang lebih banyak dan menarik. Tersedia ratusan emas dan Grand prize 1 unit mobil honda HR-V. Program yang ditujukan untuk para travel consultant ini, berlaku mulai tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Desember 2017. Para travel consultant yang sudah menggunakan sistem Sabre, bisa terus melakukan booking melalui sistem tersebut yang nantinya akan mendapatkan poin. Dari poin yang didapatkan akan diakumulasi dan diundi setiap 2 bulan sekali. Dikutip dari Direktur PT. Sabre Travel Network Indonesia Bapak Deny Fajar Arianto menilai bahwa acara ini sebagai bentuk apresiasi untuk para travel consultant, beliau mengatakan, “Melihat antusias yang tinggi dari travel consultant pada periode sebelumnya, Sabre Indonesia akan menggelar event serupa. Sebuah perusahaan travel yang sukses tidak akan pernah terlepas dari adanya travel consultant yang terus bekerja keras dan selalu mengupdate teknologi GDS terbaru. Oleh sebab itu, program ini kami selenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Sabre Indonesia terhadap para travel consultant.” Dalam Grand launching program yang diselenggarakan di Emerald Ballroom Redtop hotel Jakarta dihadiri oleh ratusan travel consultant dari berbagai travel agent. Acara ini sebelumnya diisi dengan kegiatan produk seminar yang memperkenalkan produk-produk terbaru dari PT. Sabre Travel Network Indonesia, seperti Sabre E-ticket Report dan Internet Booking Engine (IBE) Electra yang menjadi solusi online dari Sabre untuk para travel agent, acara juga dimeriahkan dengan penampilan para dancer yang menambah semangat para peserta serta para peserta yang beruntung juga mendapatkan doorprize berupa voucher jutaan rupiah, TV LED, Handphone, dan Camera Mirrorless. ************ Sabre Travel Network Indonesia merupakan perusahaan penyedia sistem perjalanan terbesar di Indonesia yang menguasai lebih dari 67% market share GDS di Indonesia. Sabre Travel Network Indonesia sebagai perusahaan pemasaran nasional berperan untuk memperkokoh kedudukan Sabre Travel Network di kawasan Asia Pasifik, yaitu dengan menyediakan pelatihan, bantuan teknik, helpdesk, dan pemasaran untuk melayani dan memberikan informasi mengenai produk yang disediakan oleh sistem Sabre. Saat ini kepemilikan saham Sabre TN Indonesia dibagi atas Garuda Indonesia sebesar 95% dan Sabre Travel Network APAC sebesar 5%. Sabre Indonesia mengoperasikan 4 kantor cabang di Jakarta, Medan, Surabaya dan Denpasar, dengan kantor cabang Jakarta berlokasi di Jl. Mampang Prapatan Raya no.93, Jakarta Selatan. Sebelum berganti nama menjadi Sabre Indonesia, semula kami dikenal sebagai Abacus Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Marketing Communication PT. Sabre Travel Network Indonesia Telpone : 021 27535399 Email : … READ MORE
-
Hadirkan Inovasi “Electra Platform”, Sabre Tunjang Travel Agent Untuk Tumbuh dan Bersaing
Sabre Indonesia berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan memberikan solusi terbaik bagi para penggunanya. Melalui unit bisnis Electra, sabre segera meluncurkan Electra Platform yang mampu menunjang bisnis Travel Agent Konvensional untuk tumbuh dan bersaing pada Jumat (19/7) mendatang. Electra platform merupakan Travel Marketplace yang berbasis booking engine untuk digitalisasi penjualan tiket baik airlines, hotel, paket tour, umroh, leisure/wisata, dan transportasi yang ditujukan bagi seluruh pelaku usaha pariwisata yang ingin memperluas marketnya ke dunia online (O2O), sehingga dapat menjangkau lebih banyak customer. Kehadiran Electra platform menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan seperti kemudahan dalam mendapatkan akses inventory untuk airlines yang tergabung dalam Garuda Group (Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya, dan Nam Air), dapat mendaftarkan domain milik sendiri atau yang disediakan khusus travel agent, dan dapat langsung mendapatkan solusi pembayaran dari ipaymu. Selain itu, Electra Platform juga menyediakan berbagai macam fitur seperti tampilan website yang mudah dioperasikan, memiliki 3 model bisnis seperti B2B, B2C, dan B2E, satu situs website dengan berbagai produk travel, pembayaran yang sudah terintegrasi dengan penyedia solusi payment online, dan kemudahan melakukan set up untuk inventory access yang dimiliki. Para Travel Agent yang tertarik untuk mendapatkan informasi leibh lanjut seputar Electra Platform dapat langsung menghubungi marketing Sabre Indonesia melalui email ke marketing@sabretn.co.id, atau dapat menghadiri kegiatan Grand Launching Electra yang akan diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta pada 19 Juli 2019 dengan melakukan reservasi terlebih dahulu melalui email: athaya@sabretn.co.id ; telp: (021) 275353 99 ext.1136 . Kursi … READ MORE
-
Lion Air Memilih Sabre untuk Optimalisasi Operasi Maskapai
Perjanjian penting yang ditandatangani memberi kepercayaan kepada Sabre untuk memberikan platform operasi maskapai penerbangan dan manajemenawak pesawat end-to-end. JAKARTA, Indonesia – April 14, 2016 – Lion Air, maskapai penerbangan bertarif rendah terkemuka di Asia Tenggara, telah memilih penyedia teknologi global terkemuka Sabre Corporation (NASDAQ: SABR) untuk memberikan sebuah platform operasi maskapai penerbangan dan manajemen awak pesawat end-to-end yang akan mengoptimalkan operasi rutin dan mendorong efisiensi biaya operasi. Lion Air mengimplementasikan solusi Sabre AirCentre yang mencakup airlines operations, crew, dan distruption management, serta kemampuan mobility.Implementasi ini dilakukan di semua maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group seperti: Batik air, Wings Air, Malindo Air, dan Thai Lion Air untuk mendukung jaringan rute dan pertumbuhan armada di wilayah ini. Sampai dengan 2034 nanti, Asia Pasifik diperkirakan akan berkontribusi lebih dari 40 persen dari keseluruhan lalu lintas udara global[i], yang akan semakin menekan level kapasitas bandara dan maskapai penerbangan yang beroperasi di dalamnya. “Untuk menghadapi kompleksitas yang terus berkembang dalam lingkungan operasi maskapai penerbangan, kami berinvestasi pada teknologi baru dan kemitraan strategis untuk memberikan serangkaian solusi terpadu yang akan mengkontrol semua kegiatan operasional maskapai, mulai dari perencanaan dan eksekusi rutin hingga penanganan gangguan yang tidak terduga,” ujar Kamal Qatato, wakil presiden, Sabre Airline Solutions. “Melalui solusi unified operations platform Sabre kami akan membantu Lion Air memberikan layanan secara konsisten sesuai harapan pelanggan dan mewujudkan komitmen tepat waktu, sekaligus menciptakan efisiensi yang lebih besar dan menekan biaya operasional.” “Dengan penambahan rute dan pertumbuhan jaringan yang cepat di Lion Air Group, platform end-to-end yang unik dari Sabre memang sesuai dengan berbagai kebutuhan kami. Sebagai bagian dari platform ini, kami juga menerima standar kualitas dan kecanggihan yang tertinggi dalam tiap solusi. Dengan perjanjian ini, kami dapat mengukur serta merampingkan operasi kami sekaligus menciptakan efisiensi dan penghematan biaya di kelima maskapai penerbangan secara keseluruhan,” kata Edward Sirait, CEO Lion Air Group. Solusi Sabre® AirCentre™ Operations and Crew Platform meliputi Sabre® AirCentre™ Movement Manager, solusi pelacakan pesawat terbang terkemuka Sabre, dan Sabre® AirCentre™ Crew Manager yang merupakan platform manajemen awak pesawat generasi terbaru. Platform ini sudah menggunakan solusipairing dan rostering paling mutakhir yang merupakan hasil kerjasama Sabre dan AD OPT, penyedia solusi crew planning berskala global, yang akan memudahkan proses perencanaan awak pesawat, meningkatkan produktivitas, dan meningkatkan kepuasan awak pesawat Sabre juga memiliki Sabre® AirCentre™ Recovery Manager, tool untuk mengelola gangguan dan Sabre® AirCentre™ Crew Connection, solusi berbasis web yang dapat melacak, mengontrol dan awak pesawat juga dapat berkomunikasi secara real time memanfaatkan komunikasi real time dan layanan terpadu yang disediakan. Flight Crew Lion Air foto bersama didepan Pesawat Boeing 737 Lion Air Group ke 150 yang diterima pada akhir tahun 2015. Lion Air Group akan menggunakan teknologi terkini dari Sabre untuk operasional dan pengaturan jadwal crew. ### Tentang Sabre Corporation Sabre Corporation adalah penyedia teknologi terdepan untuk industri perjalanan global. Perangkat lunak, data, dan solusi seluler serta distribusi Sabre digunakan oleh ratusan maskapai penerbangan dan ribuan properti hotel untuk mengelola operasi penting, di antaranya adalah reservasi penumpang dan tamu, manajemen pendapatan, penerbangan, manajemen jaringan dan awak pesawat. Sabre juga mengoperasikan sebuah pasar perjalanan global terkemuka, yang memproses lebih dari $120 miliar perkiraan pengeluaran untuk perjalanan setiap tahun dengan menghubungkan pembeli perjalanan dan penyedia. Berkantor pusat di Southlake, Texas, Amerika, Sabre melayani pelanggan di lebih dari 160 negara di seluruh dunia. Dewasa ini lebih dari 335 pelanggan industri maskapai penerbangan menggunakan solusi teknologi Sabre untuk membantu mengelola operasi mereka, meningkatkan pendapatan, mengurangi biaya dan menghadirkan pengalaman perjalanan yang lebih baik. Tentang Lion Air Group Lion Air Group terdiri dari 5 maskapai penerbangan di kawasan Asia Tenggara, yang melayani pasar penerbangan dengan beroperasi sebagai operator bertarif rendah atau medium dan layanan penuh di masing-masing pasar. Lion Air adalah salah satu maskapai penerbangan terbesar di Asia Tenggara dan kehadirannya sangat berpengaruh di Indonesia. Wings Air berfungsi sebagai pesawat pengumpan dengan armada ATR. Pada Maret 2013, Malindo diluncurkan sebagai maskapai penerbangan layanan penuh yang berbasis di Kuala Lumpur. Batik Air diluncurkan sebagai maskapai penerbangan layanan penuh, yang melayani rute penerbangan domestik dan internasional di Indonesia pada Mei 2013. Pada Desember 2013, Thai Lion, meluncurkan layanan di Thailand sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah [i]Menjelang tahun 2034, Asia Pasifik akan mempunyai 42 persen kawasan lalu lintas penumpang secara global, persentase tertinggi bersama dengan kawasan lain di sepanjang Timur Tengah – IATA Air Passenger Forecast, November … READ MORE