Article
Etihad Airways bersama dengan Abacus Indonesia baru-baru ini menggelar Agent Seminar di Bandung.

Seminar sehari yang diadakan di Trans Hotel Bandung pada tanggal 13 September 2012 ini adalah dalam rangka mensosialisasikan promosi dan update terbaru dari Etihad Airways dan Abacus Indonesia. Turut hadir dalam acara ini Tintin Salim Sales Manager Etihad Airways dan Agustri Ramadhani Airlines Manager Abacus Indonesia bersama beberapa perwakilan dari Etihad dan Abacus.
Pada kesempatan ini juga turut dilaunching Joint promosi khusus untuk Travel Agent di Bandung berhadiah tiket Economy Class ke destinasi Etihad dimana saja. *Syarat & ketentuan berlaku.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Marketing Abacus atau klik di sini untuk photo-photo acara.
Read More : Abacus eNewsletter (Bahasa Indonesia)
Related Articles
-
Abacus Indonesia Kembali Menggelar Program Promosi BOOK n’ DRIVE Berhadiah Mobil Mazda 2 dan Hadiah Senilai Puluhan Juta Rupiah Lainnya.
Program promosi kali ini bertajuk “Abacus Book & Drive Season 2” dengan nilai total hadiah yang lebih besar dan periode promosi yang lebih panjang yaitu dari tanggal 01 November 2012 sampai dengan 30 April 2013. Read More : Abacus eNewsletter (Bahasa Indonesia) 31 Oktober … READ MORE
-
Sabre Red ID, Satu Reward Beragam Keuntungan
Sabre Newsletter Edisi Juli 2018 Sabre Red ID, Satu Reward Beragam Keuntungan Sebagai GDS terbesar di Indonesia, PT Sabre Travel Network Indonesia meluncurkan program “Sabre Reward Indonesia” atau Sabre Red ID pada Selasa (10/7) di Grand Ballroom Hotel Santika Premier Jakarta. Sabre Red ID merupakan loyalty program dengan beragam keuntungan yang ditujukan untuk para Travel Consultant pengguna Sabre di Indonesia. Read More Sabre Product Seminar 2018 Sabre Travel Network Indonesia menyelenggarakan kembali “Sabre Product Seminar” pada hari selasa, 10 Juli 2018. Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya, memberikan informasi terbaru seputar produk unggulan Sabre Indonesia seperti Automated Exchanged, Ticket Express, dan Enhanced Sales Report. Selain itu, Electra Indonesia juga memaparkan produk mereka yakni Electra Booking Engine. Read More Roadshow Red ID & Product Seminar Sukses Digelar di 7 Kota Besar Roadshow Sabre Red ID & Product Seminar 2018 sukses digelar di tujuh kota besar di Indonesia. Acara ini dimulai di kota pahlawan, Surabaya pada 12 Juli, lalu ke kota besar lainnya yakni, Balikpapan, Ujung Pandang, Medan, Bandung, Yogyakarta, dan berakhir di Bali pada Kamis (26/7/2018) lalu. Roadshow Sabre Red ID & Product Seminar merupakan kelanjutan dari serangkaian acara launching program Red ID dan Product Seminar 2018 yang menjadi acara rutin tahunan Sabre Indonesia. Read More Product Updates Vietnam Airlines Vietnam Airlines mengadakan kegiatan Product Updates pada Selasa, 17 Juli 2018 di Gedung Sabre Indonesia. Pada kegiatan ini, Vietnam Airlines memberikan informasi terbaru seputar produk mereka, dan juga memberikan informasi program promosi yang sedang berlangsung hingga Agustus mendatang. Untuk Materi dari Product Updates Vietnam Airlines dapat di download disini. . Read More Qantas New Base Commision Structure For Published Fare Efektif pertanggal 1 Januari 2018, Qantas melakukan pengurangan tingkat komisi pada published Fare untuk seluruh penjualan di Indonesia. Perhitungan komisi dapat dilihat pada halaman berikut. Read More Jadwal Training Basic Reservation & Fares Ticket Agustus – September 2018 Sabre Travel Network Indonesia membuka pelatihan rutin untuk para Travel Agent terkait dengan “Training Basic Reservation & Fares Ticketing”. Berikut jadwal yang bisa dipilih oleh para peserta training di bulan Agustus – September 2018: Basic Reservation : 06 – 09 August 2018 13 – 16 August 2018 Read More Re-check Status SSR Infant di *P3 Sebelum Issued Ticket Infant Kepada seluruh pengguna setia Sabre Red Workspace, diinformasikan bahwa untuk setiap input SSR infant, harap dicek kembali status infant di *P3. Jika status tersebut NN ataupun NO, maka tidak diperbolehkan untuk issued ticket infant tersebut. Dan apabila tetap dipaksakan, maka ticket tersebut tidak link di system airlines, dan dapat menyebabkan pax di tolak pada saat check in. Issued ticket infant setelah status menjadi HK. Read … READ MORE
-
Perubahan Jam Kerja Helpdesk Selama Tanggap Darurat COVID-19
Sabre Newsletter Edisi Maret 2020 Perubahan Jam Kerja Helpdesk Selama Tanggap Darurat COVID-19 Sehubungan dengan adanya instruksi Pemerintah daerah untuk menghindari keramaian dan mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dalam bentuk penerapan Work From Home dilingkungan kerja , dengan ini kami informasikan bahwa Helpdesk Sabre masih tetap melayani rekan-rekan Travel Agent setiap hari, dengan perubahan jam kerja sebagai berikut : Senin – Jumat : 08.00 – 18.00 WIB Read More Pengumuman Penundaan Migrasi Sabre Red 360 Mempertimbangkan kondisi yang terjadi saat ini, bersama ini Sabre Indonesia menginformasikan, bahwa proses migrasi Sabre Red Workspace (SRW) ke Sabre Red 360 (SR360) yang semula akan dilakukan secara bertahap pada tanggal 26 Maret dan 7 April 2020 ditunda sementara hingga informasi selanjutnya. Namun demikian, Kami harapkan seluruh pengguna Sabre dapat tetap mempersiapkan perangkat masing-masing sesuai dengan spesifikasi untuk SR360, info detilnya dapat dilihat di Sabretn.co.id/Red360. Read More Kolaborasi Sabre & Garuda Indonesia Group Hadirkan “Mandiri Travel Festival” Sabre Travel Network Indonesia sebagai bagian dari Garuda Indonesia Group berkolaborasi dengan Garuda Indonesia dan Citilink menghadirkan Mandiri Travel Festival yang berlangsung di Main Atrium, Mall Gandaria City, Jakarta pada 12 -15 Maret 2020. Melalui kolaborasi ini sekaligus menjadi ajang memenuhi kerinduan masyarakat terhadap Garuda Indonesia Travel Fair yang terkahir kali digelar pada tahun 2018 lalu. Read More Sosialisasi Sabre Training Dalam rangka menyediakan pelatihan yang bisa diakses secara online dengan mudah dan fleksibel oleh semua pengguna Sabre, maka Sabre Indonesia menyediakan akses pelatihan online bernama Sabre Training, atau yang sebelumnya dikenal dengan Sabre Personal Trainer. Sabre Training akan memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi pengguna Sabre yang ingin mendapatkan berbagai pelatihan berkenaan dengan sistem Sabre, baik untuk meningkatkan kemampuan penggunaan ataupun penyegaran pengetahuan atas sistem Sabre. Read … READ MORE
-
Happy Abacus Indonesia 18th Anniversary | eNewsletter 03.2013
Selamat Hari Ulang Tahun Abacus Indonesia yang ke-18. Segenap keluarga besar PT. Abacus Distribution Systems Indonesia Mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh mitra usaha dan rekan-rekan Abacus Indonesia yang telah mendukung dan terus berkembang bersama Abacus Indonesia. Semoga selalu memberikan manfaat untuk kita semua. Amien. Read More : Abacus eNewsletter [Bahasa Indonesia] Edisi 03.2013, 28 February … READ MORE
-
Pemenang Abacus Be Best Booker Special Promotion Periode Desember Siap diumumkan!
Pembukuan periode Desember 2011 telah terakumulasi, Abacus akan segera mengumumkan pemenang best booker FIT, Ace Insurance dan Accor Hotel. Siapakah pemenangnya nantikan eNewsletter Abacus edisi depan dan terus tingkatkan pembukuan anda di Abacus systems untuk memenangkan hadiah senilai jutaan rupiah. Syarat dan ketentuan berlaku. Edisi 13, 09 January 2012 Read More : Abacus eNewsletter [Bahasa … READ MORE
-
Sabre eNewsletter – Kini Travel Consultan Dapat Melihat Akumulasi Point Dari Program Sabre Book & Drive Promotion!
Sabre eNewsletter Edisi November 2016 Kini Travel Consultan Dapat Melihat Akumulasi Point Dari Program Sabre Book & Drive Promotion! Jakarta, 18 November 2016, Sabre Travel Network Indonesia resmi buka akses untuk pengguna Sabre melihat point yang mereka peroleh dari program Sabre Book & Drive selama periode promosi 1 October 2016 – 31 Maret 2017. Pengguna Sabre cukup mengunjungi website sabretn.co.id untuk registrasi dan mulai memonitor jumlah point yang mereka peroleh setiap bulan. Read More Ini Dia Para Pemenang Sabre Booking Promotion Periode Terakhir! Sabre Travel Network Indonesia mengumumkan para pemenang “Monthly Prizes for Travel Consultan” periode October dan pemenang Grand Prizes 2 unit Motor Honda Beat untuk travel agent dari program Sabre Booking Promotion periode 01 August – 31 October 2016. Nama para pemenang dapat dilihat melalui Fan Page Facebook Sabre TN Indonesia, yang telah dipublish pada tanggal 28 November 2016. Read More Tidak Hanya 3 Unit Mobil Toyota Calya, Promosi Sabre Book & Drive Juga Berhadiah 30 Unit Smartphone Samsung! Kabar gembira untuk Anda pengguna Sabre Red WorkSpace di Indonesia, karena kesempatan memenangkan hadiah program promosi Sabre Book & Drive 2016 semakin besar. Sabre Indonesia resmi menambah total 30 unit Smartphone Samsung untuk diundi bersama dengan 3 unit mobil Toyota Calya. Hadiah akan diundi setiap 2 bulan dihadapan Departemen sosial dan dinas terkait. Syarat dan ketentuan berlaku. . Read More Bergerak Cepat Dengan Online Self-Service Penggunaan web dan mobile dalam bisnis travel semakin pesat, dan secara signifikan mengubah cara agen perjalanan, dan pemasok, melakukan bisnis dengan pelanggan mereka. Tapi bukan hanya wisatawan yang mengharapkan saluran ini menjadi lebih sentral untuk perjalanan mereka. Read More Malaysia Airlines dan Sabre Gelar Promosi Bersama Berhadiah Mobil Toyota Calya dan Motor Yamaha NMAX Malaysia Airlines bersama Sabre Indonesia menggelar promosi bertajuk “Malaysia Airlines & Sabre Awesome 4 Months Join Reward Program in 2016” berhadiah total ratusan juta rupiah. Promosi yang dimulai dari tanggal 24 October 2016 hingga 24 February 2017 ini berlaku untuk seluruh appointed agent Malaysia Airlines pengguna Sabre di Indonesia. Read More Maybank Gandeng Sabre Indonesia Gelar Travel Fair di Pantai Indah Kapuk Bekerjasama dengan 4 Airlines Internasional dan 6 Travel Agent pengguna Sabre di Jakarta, Maybank gelar Travel Fair di Marketing Gallery PIK 2 dari tanggal 2 – 4 November 2016. Pada event travel fair ini Sabre Indonesia ditunjuk sebagai official GDS Read More Helpdesk Tips – Sudahkah Anda mencoba Agency eServices? Agency eServices – Fasilitas yang menyediakan berbagai sumber dukungan produk dan pelatihan untuk agen perjalanan secara online. Melalui agency eservices travel agent pengguna sabre dapat menggunakan fasilitas seperti antara lain : Read … READ MORE
-
Sabre e-Newsletter : Susunan Dewan Komisaris Baru PT. Sabre Travel Network Indonesia
Sabre Newsletter Edisi September 2017 Susunan Dewan Komisaris Baru PT. Sabre Travel Network Indonesia Jakarta, 8 September 2017. Dalam rangka peningkatan fungsi pengawasan pada anak perusahaan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan agar sejalan dengan strategi Garuda Indonesia Group, Garuda Indonesia resmi melakukan perubahan susunan jajaran Dewan Komisaris yang sudah ditetapkan oleh pemegang saham pada 28 Juli kemarin.Dalam rangka peningkatan fungsi pengawasan pada anak perusahaan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan agar sejalan dengan strategi Garuda Indonesia Group, Garuda Indonesia resmi melakukan perubahan susunan Dewan Komisaris PT Sabre Travel Network Indonesia yang sudah ditetapkan oleh pemegang saham pada 28 Juli kemarin. Adapun perubahan yang terjadi di susunan Dewan Komisaris, yakni Bapak Sigit Muhartono sebagai Komisaris Utama digantikan oleh Ibu Nina Sulistyowati. Read More Sabre Book and Drive Program Undian yang Terdaftar di Kementerian Sosial Jakarta, 8 September 2017 – Sabre Book and Drive merupakan program yang secara resmi terdaftar di Kementerian Sosial Republik Indonesia. Pihak Kementerian Sosial turut mengawasi setiap proses pengundian yang dilaksanakan. Pada program Book and Drive Season 2, Sabre akan melakukan pengundian perdananya pada Oktober mendatang. Read More Sabre Half Day Product Update Training Jakarta, 21 Agustus 2017 – Pada 13 – 18 & 21-25 Agustus kemarin, Sabre mengadakan “Sabre Half Day Product Update” untuk para Travel Agent. Product update yang digelar dalam bentuk pelatihan setengah hari ini merupakan program lanjutan dari Sabre Product Seminar pada bulan Juli lalu yang membahas mengenai Bargain Finder & Bargain Finder Plus, Fare Quotation (Red Apps), Host PNR Pas Date (PDI), EMD-S Automated Exchange, Automated Refund, dan Sabre E-Ticket Report. Bagi para travel agent yang belum sempat mengikuti pelatihan ini dapat mengunduh materi pelatihan dengan klik disini. Read More Royal Brunei Airlines Fantastic Fares Dapatkan harga spesial dari Brunei Airlines hanya dengan melakukan Booking dan Issued melalui Sabre Red Workspace khusus untuk penerbangan ke beberapa negara pilihan. Periode pembelian sampai dengan 14 September 2017 dan periode perjalanan sampai dengan 30 November 2017. Syarat dan ketentuan berlaku! Read More Nantikan Pengumuman Pemenang Join Promo MH Periode Juli – Agustus Para travel consultant yang sudah melakukan booking dan issued Malaysia Airlines di Sabre Red Workspace dengan minimum penjualan 10 tiket dalam periode bulan Juli sampai Agustus berhak untuk mengikuti undian berhadiah per dua bulan dari Join Promo Malaysia Airlines. Hadiah per dua bulan pun beragam, mulai dari 1 Unit Honda Beat Motorcycle, 1 Piece 50 gram Gold bar, 1 Unit Samsung Galaxy S8, 1 Unit Samsung Galaxy E7, dan puluhan shopping voucher. Read More Dapatkan Shopping Voucher khusus Booking dan Issued Royal Brunei Airlines di Sabre Booking dan Issued Royal Brunei Airlines melalui Sabre Red Workspace, Dapatkan hadiah shopping voucher tanpa diundi, khusus untuk penerbangan ke beberapa negara pilihan. Promo berlangsung hingga 7 November 2017. Untuk periode travelling hingga 15 Desember 2017. Syarat dan ketentuan berlaku! Read More UPCOMING TRAVEL FAIR Jakarta H.I.S Travel Fair 7 – 10 September 2017 Center Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta Garuda Travel Fair Balai Sidang Jakarta Convention Center Main Loby, Plenary Hall & Assembly Hall 22 – 24 September 2017 Read More HELPDESK TIPS MH CORRECTION PROCESSES & POLICIES Revisi kebijakan proses koreksi nama dengan notif sebelumnya pada tanggal 24 juli 2017. Proses dan peraturan berikut akan menggantikan semua peraturan koreksi nama yg berlaku sebelum nya. Kebijakan berikut berlaku untuk semua pembukuan MH yang menggunakan dokumen MH dan semua penerbangan yang beroperasi menggunakan MH. Peraturan berikut berlaku untuk pembukuan yang di buat oleh Travel Agentts dengan GDS. Pada kebijakan yg di revisi berikut, hanya berlaku satu kali koreksi nama yg diizinkan sebelum / sesudah issued ticket. Read More SV MOBILE & EMAIL ENTRY Entry nomor telpon dan email Saudi Arabian Saudi Arabian menginformasikan bahwa setiap perjalanan penumpang membutuhkan nomor telpon & email penumpang. Untuk menghindari terjadinya adm, silahkan menggunakan entry yang benar sebagai berikut: Ctcm: 3osi sv ctcm <mobile number>/<language> Read … READ MORE
-
Waktu Anda Untuk Mengumpulkan Point Tersisa 10 Hari Lagi!
Abacus eNewsletter Edisi 15, 2014 Waktu Anda Untuk Mengumpulkan Point Tersisa 10 Hari Lagi! Ayo terus tingkatkan point Anda, program promosi Abacus Book & Drive 3 akan berakhir pada 30 Juni 2014! Ayo terus booking dan issued tiket melalui Abacus systems! karena masih terbuka kesempatan Anda untuk memenangkan program promosi Abacus Book & Drive 3 berhadiah Mobil Honda New CRV, 2 unit Motor Vespa Piaggio, 5 unit iPad Mini, 5 unit Laptop Acer Ultrabook dan 5 unit LCD TV. Point yang telah dikumpulkan selama satu tahun penuh nantinya akan di akumulasi untuk menentukan Apakah Anda berkesempatan memenangkan hadiah bernilai ratusan juta rupiah tersebut. Syarat dan ketentuan berlaku, klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] Asuransi Sinarmas Kini Juga Ada di Abacus TravelSecure! Pengguna Abacus di Indonesia kini memiliki semakin banyak pilihan asuransi perjalanan untuk para pelanggan mereka! Abacus TravelSecure juga telah bekerjasama dengan PT. Asuransi Sinar Mas (ASM), agen perjalanan di Indonesia kini dapat melihat dan menjual produk asuransi perjalanan ASM melalui solusi pemesanan asuransi perjalanan terintegrasi Abacus – Abacus TravelSecure. Dengan pilihan premi yang menarik, ASM menawarkan rencana asuransi perjalanan ke luar negeri untuk individu maupun keluarga, menjadikan konten tambahan untuk pelanggan sekaligus meningkatkan pendapatan agen perjalanan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Abacus Indonesia. Menangkan Paket Liburan 3D2N ke MALAYSIA Bersama Malaysia Airlines Booking dan issued ticket MH di Abacus dan menangkan paket liburan 3D2N ke Malaysia bersama Malaysia Airlines serta hadiah hiburan lainnya hanya untuk Anda pengguna Abacus di Indonesia. Syarat dan ketentuan berlaku. (periode : 9 Juni – 9 Juli 2014). Klik di sini untuk baca selengkapnya. BE ETIHAD & ABACUS TOP SELLERS (15 Jun – 15 Sep 2014) 5 Monthly TOP Sellers to get shopping voucher worth @ IDR 500K. 1 TOP Seller to win ETIHAD return ticket to any destination. Terms and conditions apply. Click here for more information. Pengumuman Pemenang Abacus Be Best Bookers Periode May 2014 Andakah pemenang program promosi Abacus Be Best Bookers Periode bulan MAY 2014? Klik eServices untuk mengetahui pemenangnya sekarang, atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Dapatkan JAL Special Fares “New/Additional Flight JL720/JL729” Hanya di Abacus FareX & Menangkan Hadiah Promosinya. Dapatkan JAL Special Fares “New/Additional Flight JL720/JL729” Hanya di Abacus FareX dan dapatkan pula incentive menarik untuk setiap issued tiket JAL menggunakan Abacus FareX. Tidak hanya itu tersedia pula hadiah iPAD untuk Travel Consultant dengan issued ticket terbanyak. Syarat & Ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi selanjutnya. ABACUS ELECTRONIC MISCELLANEOUS DOCUMENT (EMD) Bila Anda bekerja di industri serumit agen perjalanan, sangat penting untuk terus mencari cara baru menyederhanakan proses kerja Anda. Itu sebabnya Abacus mengembangkan Abacus Electronic Miscellaneous Document (EMD) – solusi yang benar-benar menghilangkan penggunaan kertas sebagai alat dokumen dan mengotomatisasi proses di semua saluran penjualan.Sehingga Travel Agent dapat meningkatkan efisiensi dan berkonsentrasi mencari pendapatan baru.Abacus EMD sesuai dengan regulasi IATA ‘Simplify the Business’, karena secara signifikan menghemat jumlah kertas yang Anda gunakan, serta membantu mengurangi dampak lingkungan yang timbul. Cari tahu lebih lanjut mengenai Abacus EMD di sini. Abacus & Etihad Airways Menggelar Joint Seminar di Surabaya & Bandung Etihad Airways bersama dengan Abacus Indonesia menggelar Joint Seminar & Product Updates di Surbaya dan Bandung. Di Surabaya acara digelar di Sky Ballroom Hall A, Fave Hotel MEX, Surabaya pada tanggal 17 Juni 2014, dan diikuti oleh lebih dari 50 Travel agent pengguna Abacus di Surabaya. Sementara di Bandung acara di gelar di D’Palm Resto Bandung pada tanggal 19 Juni 2014 yang juga diikuti oleh lebih dari 50 Travel agent pengguna Abacus.Acara ini digelar dalam rangka mensosialisasikan Joint Promosi antara Abacus dan Etihad Airways sekaligus mengupdate para Travel agent dengan produk dan solusi terbaru dari Abacus maupun Etihad Airways. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut atau klik di sini untuk melihat photo acara. Segera Tunjuk Administrator Sine In di Travel Agent Anda Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan keamanan dalam menggunakan sistem Abacus. Travel Agent diharuskan memiliki seorang administrator Sine In yang bertanggung jawab membuat dan memonitor sine in Abacus yang digunakan di travel agentnya masing-masing. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan di travel agent dan memberikan kemudahan pada saat pembuatan penambahan/perubahaan setiap sine in.Untuk itu Abacus Indonesia mengirimkan surat edaran terlampir untuk di isi oleh penanggung jawab travel agent. Penanggung jawab travel agent diharapkan segera mengisi form untuk menunjuk seorang administrator sine in di travel agentnya. Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Download Surat Edaran di sini Download Form Pembuatan Sign In di sini Download Guidelines Pembuatan Sign In di eServices [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] [/ezcol_1third_end] … READ MORE