Article
Gerakan Kembali Industri Perjalanan, Sabre Gandeng Airlines Gelar “Sabre & Airlines Partners Joint Promotion Festival”

Sabre Newsletter Edisi September 2020
Gerakan Kembali Industri Perjalanan, Sabre Gandeng Airlines Gelar “Sabre & Airlines Partners Joint Promotion Festival”
Dalam upaya menggerakan kembali industri perjalanan yang mengalami penurunan akibat terkena dampak pandemi Covid-19, Sabre Indonesia berinisiatif menyelenggarakan “Sabre – Airlines Partners Joint Promotion Festival”, bekerjasama dengan berbagai maskapai penerbangan Internasional, selama 4 bulan mulai tanggal 01 September 2020 sampai dengan 31 Desember 2020.
Dapatkan Insentif Travel Agent selama Program “Joint Promotion Festival”
Dapatkan insentif Travel Agent senilai @Rp.100.000,- untuk setiap 50 ticket* (berlaku kelipatan) yang dibooking dan issued selama periode Joint Promotion berlangsung. *Syarat dan ketentuan program berlaku.
Saksikan Live Instagram “Ngobrol Santai Seru Sabre” Setiap Rabu & Jumat Pukul 4 Sore!
Ikuti program live Instagram Ngobrol Santai Seru Sabre bersama berbagai Narasumber, baik dari Travel Agent, Maskapai Penerbangan, Asosiasi, Lembaga Pendidikan Pariwisata dan Industri terkait lainnya. Program ini dapat diikuti melalui Instagram Sabre TN Indonesia pada setiap hari Rabu & Jumat pukul 16.00 WIB.
Sabre Rutin Gelar Online Joint Socialization Bersama Mitra Airlines, Untuk Travel Agent Pengguna Sabre di Indonesia
Penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tidak menghalangi Sabre untuk terus menjalin komunikasi dengan para mitra bisnisnya, khususnya Maskapai Penerbangan dan Travel Agent. Sabre berkerjasama dengan maskapai penerbangan membuat kegiatan Joint Socialization dan mengundang mitra Travel Agent untuk ikut serta melalui webinar.
Helpdesk Tips : Langkah-Langkah Melakukan EMD Residual Balance
Travel Agent yang ingin melakukan pengembalian selisih fare dan/atau tax dari original tiket, dapat mengikuti langkah-langkah EMD Residual Balance yang dapat di unduh disini.
Langkah-langkah tersebut dapat diaplikasikan pada maskapai yang memberlakukan kebijakan residual/refundable balance.
Related Articles
-
Andakah Pemenang Hadiah Motor Periode Agustus 2015?
Abacus eNewsletter Edisi 09, 18 September 2015 PENGUMUMAN PEMENANG HADIAH MOTOR HONDA BEAT PROGRAM PROMOSI ABACUS BOOK & WIN EXTENDED PROMOTION PERIODE AGUSTUS 2015 Andakah para pemenang program promosi Abacus Book & Win Special Promotion periode bulan Agustus 2015, yang akan membawa pulang masing-masing 1 unit motor Honda Beat?. Setelah mengumumkan 3 pemenang Motor Honda Vario dari program promosi Abacus Book & Win periode 7 Juli – 7 Agustus 2015 pada akhir bulan Agustus lalu, kini Abacus mengumumkan 4 orang pemenang Motor Honda Beat dari periode pertama program promosi Abacus Book & Win Extended Promotion periode 8 Aug – 31 Des 2015. Segera login ke Abacus eServices untuk melihat nama para pemenang, karena mungkin Andalah pemenangnya. Klik di sini untuk buka Abacus eServices atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] MASIH ADA 16 UNIT MOTOR HONDA BEAT UNTUK ANDA MENANGKAN! Bagi Anda pengguna Abacus di Indonesia yang belum beruntung mendapatkan hadiah motor. Terus booking dan issued menggunakan Abacus karena masih tersedia 16 unit motor Honda Beat dari program promosi Abacus Book & Win yang masih berlangsung hingga Desember 2015. Syarat dan ketentuan berlaku. Kunjungi Abacus eServices untuk informasi lebih lanjut. ABACUS BERIKAN KEJUTAN DI BCA SINGAPORE AIRLINES TRAVEL FAIR JAKARTA Tanpa hambatan yang berarti, Abacus Indonesia sukses memberikan pelayanan terbaik di BCA Singapore Airlines Travel Fair pada 10-13 September 2015 lalu. Tidak hanya itu, Abacus juga memberikan kejutan kepada para peserta dengan memberikan hadiah berupa 1 unit motor untuk the best sales agent dan lucky draw untuk travel consultant di BCA SQTF. Pameran wisata yang diikuti oleh 6 travel agent seperti Dwidaya Tour & Travel, Bayu Buana Travel, Smailing Tour, Golden Rama, Wita Tour dan Avia Tour ini diadakan di Grand Indonesia pada 10-13 September 2015. Klik di sini atau kunjungi facebook.com/abacusindonesia untuk melihat photo-photo pelaksanaan BCA SQTF. MIGRASI STAR LEVEL KE ABACUS PROFILES!! Dalam rangka memudahkan travel agent mengelola profilenya di dalam host Abacus, bersama ini kami informasikan bahwa Abacus telah melakukan upgrade system dengan memigrasi fasilitas Star Level ke Abacus Profiles. Semula pengguna Abacus menggunakan entry N*¤$NM1/Nama untuk memasukan profile agent ke dalam PNR, dengan fasilitas ini travel agent pengguna Abacus cukup menggunakan entry N*¤ <enter> lalu klik Copy To PNR, seperti contoh gambar di bawah ini. Gunakan *A untuk melihat hasilnya. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. GARUDA INDONESIA GROUP LAKSANAKAN SAFETY & SECURITY COMMITMENT Cengkareng, 11 September 2015 – PT. Para pimpinan anak perusahaan di lingkungan Garuda Indonesia Grup dipimpin Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo berfoto bersama usai menandatangani komitmen untuk memprioritaskan keunggulan perusahaan akan safety & security.Penyegaran komitmen dilakukan untuk lebih meningkatkan kesadaran bersama pentingnya aspek safety & Security pada semua unsur / elemen yang mendukung kegiatan operasional penerbangan di Garuda Indonesia Group.Adapun anak perusahaan yang terlibat adalah Abacus, Aero System Indonesia, Aerowisata, GMF AeroAsia, Citilink, Gapura Angkasa, Aerofood Indonesia, Aerotrans Service Indonesia.Klik di sini untuk informasi selengkapnya. SOSIALISASI PROSEDUR BOOKING DAN PENYERAHAN HADIAH JOINT PROMO EMIRATES AIRLINES & ABACUS DI JAKARTA Dalam rangka mensosialisasikan cara booking yang baik dan benar, Emirates dan Abacus Indonesia mengundang travel agent untuk mengikuti sosialisasi di kantor Abacus Jakarta. Pada kesempatan ini Emirates airlines memberikan sosialisasi terkait prosedur booking melalalui GDS, sementara Abacus memberikan tips dan update terkait booking dan issued Emirates Airlines di Abacus. Selain itu, dilakukan pula pengumuman dan penyerahan hadiah dari join promo antara Emirates dan Abacus.Selamat kepada pemenang JOINT PROMO EK & 1B – PERIOD 26-28MAY2015 1 Unit iPad Mini 3 : Dini Yunita / Alia Indah Wisata 1 Unit Blackberry Q10 : Rizka / Fajar Alam Sejati 1 Unit Samsung A5 : DS / PADI Tour (Metro Indah Travindo) Nantikan join promo berikutnya. Klik di sini atau kunjungi facebook.com/AbacusIndonesia untuk informasi lebih lanjut. CATHAY PACIFIC KEMBALI PERCAYAKAN ABACUS SEBAGAI OFFICIAL GDS CATHAY PACIFIC TRAVEL FAIR Pada tanggal 3-6 September 2015 lalu, maskapai penerbangan Cathay Pacific kembali menggelar Cathay Pacific Travel Fair di Laguna dan Terra Atrium Mall Central Park, Jakarta. Abacus Indonesia kembali dipercaya sebagai official GDS di event tahunan Cathay Pacific ini. CXTF ini merupakan travel fair yang kedua tahun ini berkerjasama dengan Bank HSBC dan diikuti oleh berbagai agen perjalanan seperti Dwidaya Tour, Panorama Tour, Smailing Tour, TX Travel, dan agen-agen perjalanan pengguna Abacus lainnya. Hubungi Abacus untuk informasi lebih lanjut. ABACUS TERUS DIPERCAYA SEBAGAI OFFICIAL GDS KOMPAS TRAVEL FAIR Terus menunjukan eksistensinya dalam mendukung penyelenggara industri perjalanan, Abacus kembali dipercaya sebagai official GDS di Kompas Travel Fair yang telah berlangsung di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, tanggal 28-30 Agustus 2015. Pada acara yang dibuka Menteri Pariwisata, Arief Yahya ini, Abacus Indonesia turut serta dengan menyediakan perangkat dan dukungan tenaga customer support selama acara berlangsung. Sejumlah maskapai seperti Garuda Indonesia, Cathay Pacific, China Airlines, Malaysia Airlines, Singapore Airlines, Qatar Airways, EVA Air, Jetstar, dan Citilink bersama dengan 14 travel agent pengguna Abacus, turut serta dalam travel fair kali ini. Klik di sini atau kunjung facebook.com/AbacusIndonesia untuk melihat photo pelaksanaan KTF 2015. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Abacus International Conference 2012, Meng highlights Tren dan Teknologi Dalam Merubah Pengalaman Perjalanan.
Abacus International Conference (AIC) 2012 berlangsung dengan sukses, dengan dihadiri oleh lebih dari 500 delegasi dan kali ini adakan di kota Seoul, Korea pada tgl. 10 sampai 13 Oktober 2012 lalu. Read More : Abacus eNewsletter (Bahasa … READ MORE
-
Migrasi Sistem Ke PSS Altea, Garuda Indonesia Mengeluarkan Standart Baru Spesifikasi Komputer Untuk Sistem Reservasi Di Travel Agent!.
Abacus eNewsletter [Bahasa Indonesia] Setelah tahun lalu migrasi sistem ke PSS (Passenger Services Systems) Rel 15 atau lebih dikenal dengan Travsys Arga untuk pembukuan Garuda Domestik di Travel Agent, tahun ini Garuda Indonesia kembali melakukan migrasi sistem. Kali ini Garuda Indonesia akan menggunakan PSS Altea, sebuah sistem layanan penumpang dari Altea yang rencananya akan diimplementasikan pada Juni 2013. Read More : Html full version | Mobile-friendly version Edisi 06.2013, 10 April … READ MORE
-
Malaysia Airlines, Grand Travel Deals!
Sabre Newsletter Edisi Mei 2017 Malaysia Airlines, Grand Travel Deals! Malaysia Airlines diskon sampai dengan 65% ! Dapatkan harga spesial Malaysia Airlines hanya dengan booking dan issued di Sabre Red Workspace. Periode promo : 7 – 31 Mei 2018. Read More Pengumuman Pemenang Hadiah Bulanan Joint Promo Turkish Airlines Program Joint Promo Turkish Airlines dengan Sabre yang sedang berlangsung saat ini, telah memiliki nama-nama pemenang hadiah bulanan untuk periode April 2018 yang dilihat berdasarkan jumlah point terbanyak (Top Best Issuer). Read More Sosialisasi Produk Malindo Air Untuk memberikan informasi terupdate kepada Travel Agent, Sabre Indonesia dan Malindo Air mengadakan “Sosialisasi Malindo Air” di kantor pusat Sabre Indonesia pada 9 Mei 2018 lalu. Dengan informasi yang disampaikan oleh Malindo Air dan Sabre Indonesia ini diharapkan dapat mempermudah kinerja para Travel Consultant. Berikut materi Sosialisasi yang dapat di download. Read More Booking Royal Brunei Airlines di Sabre dan Dapatkan Voucher Go-Pay! Booking dan Issued Royal Brunei Airlines hanya di Sabre Red Workspace dan dapatkan Go-Pay Voucher untuk setiap tiket ke beberapa destinasi pilihan. Promo berlaku mulai 1 April – 30 Juni 2018. Untuk periode perjalanan 2 April – 31 July 2018. Syarat dan Ketentuan berlaku! Read More Pengumuman : Jam Operasional Sabre Indonesia Selama Ramadan Sehubungan dengan datangnya bulan suci Ramadan, kami menginformasikan bahwa jam operasional Sabre akan berubah menjadi Senin – Jumat (08.00 – 15.30). Customer Support (Helpdesk & Technical) akan stand by menjadi Senin-Jumat (08.00 – 18.00 WIB) dan Sabtu (08.30 – 14.30 WIB). Read More Jadwal Training Basic Reservation & Fares Ticket Juni 2018 Sabre Travel Network Indonesia membuka pelatihan rutin untuk para Travel Agent terkait dengan “Training Basic Reservation & Fares Ticketing”. Berikut jadwal yang bisa dipilih oleh para peserta training di bulan Juni: Basic Reservation : 25 – 28 Juni 2018 Read … READ MORE
-
Hasil Survei Sabre APAC Ungkap 6 Kunci Utama untuk Pemulihan Industri Perjalanan dari COVID-19
Sabre Newsletter Edisi Agustus 2020 Hasil Survei Sabre APAC Ungkap 6 Kunci Utama untuk Pemulihan Industri Perjalanan dari COVID-19 Pada 23 Juli 2020 lalu, Sabre Corporation merilis hasil survey dari orang-orang yang tinggal di Kawasan Asia Pacific terkait dengan pendapat mereka mengenai Traveling. Sabre mengungkapkan 6 (enam) kunci utama yang dapat dimanfaatkan para pelaku industri perjalanan untuk pemulihan Covid-19. Survei ini memberikan informasi baru kepada para wisatawan di Asia Pacific ketika industri perjalanan berusaha untuk bertahan hidup, melalukan pemulihan, hingga akhirnya tumbuh di kehidupan “New Normal” karena adanya pandemi Covid-19. Read More Ketinggalan Live Instagram Ngobrol Santai Sabre? Yuk tonton rekamannya! Sabre secara rutin mengadakan kegiatan ngobrol santai sore bersama para Narasumber yang berasal dari berbagai latar belakang yang beragam, mulai dari Owner/CEO Travel Agent, Ketua Umum Asosiasi, Airlines, hingga Ketua Program Studi Sekolah Tinggi Pariwisata. Kegiatan tersebut disiarkan secara Live setiap hari Rabu dan Jumat, pukul 16.00 s/d selesai di Instagram Sabre Indonesia. Untuk para rekan-rekan Sabre yang terlewatkan menonton Live Instagram Sabre dapat menonton rekaman videonya melalui link dibawah ini. Read More Entry Reissuance Tiket Etihad Dengan Bonus Credit di Sabre Sehubungan dengan informasi terbaru dari Etihad mengenai Reissuance Ticket dengan bonus credit, rekan-rekan Travel Agent dapat menggunakan contoh format entry di sistem Sabre yang bisa diikuti pada tutorial di bawah ini. Jika rekan-rekan Sabre masih membutuhkan informasi lebih lanjut silahkan menghubungi tim Helpdesk Sabre. Read More Tutorial Booking, Pricing, & Issued Scoot Airlines di Sabre Scoot Airlines kini sudah tersedia di GDS Sabre. Rekan-rekan Travel Agent yang ingin mendapatkan panduan terkait cara booking, pricing, serta issued tiket Scoot Airlines, dapat mengikuti tutorial yang bisa diunduh disini. Read … READ MORE
-
Selamat Kepada Para Pemenang “Year End Promo” Malaysia Airlines & Sabre
Sabre Newsletter Edisi February 2018 Selamat Kepada Para Pemenang “Year End Promo” Malaysia Airlines & Sabre Pada Kamis (7/2) lalu, Sabre dan Malaysia Airlines menggelar kegiatan Joint Socialization dengan mengundang rekan-rekan Travel Agent. Kegiatan ini turut mengumumkan nama-nama pemenang yang berhasil mendapatkan insentif senilai total jutaan rupiah dari program “Year End Promo” Malaysia Airlines dengan Sabre yang berlangsung pada 17 – 31 Desember 2018. Selamat kepada para pemenang! Read More Memasuki Musim Travel Fair, Sabre Tetap Eksis dan Konsisten Mendukung Berbagai Travel Fair di Indonesia Memasuki bulan Februari, musim Travel Fair kembali hadir. Berbagai Airlines, National Tourism Organizations, Travel Agent, dan organisasi-organisasi lainnya berurutan menggelar Travel Fair diberbagai kota di Indonesia. Adanya kegiatan tersebut, tentu tidak bisa terlepas dari peran Global Distribution System sebagai salah satu pihak yang diandalkan dalam mensuksesan kegiatan-kegiatan Travel Fair. Read More Jadwal Training Basic Reservation & Fares Ticket Maret 2019 Sabre Travel Network Indonesia membuka pelatihan rutin untuk para Travel Agent terkait dengan “Training Basic Reservation & Fares Ticketing”. Berikut jadwal yang bisa dipilih oleh para peserta training di bulan Maret 2019: Basic Reservation : 04, 06 – 08 Maret 2019 11 – 14 Maret 2019 Read More Ketentuan-ketentuan membuat PNR yang harus diperhatikan Travel Agent khususnya untuk booking dan issued ticket Airlines Middle East Sehubungan dengan sering terjadinya GDS misuse oleh travel consultant pada saat membuat PNR khususnya dengan Airlines Middle East berikut TIPS dan ketentuan-ketentuan yang harus diperhatikan pada saat membuat PNR. Hal ini sangat berguna untuk menghindari Agent terkena ADM dari Airlines. Tidak melakukan booking dengan nama penumpang dan flight (penerbangan) yang sama di lebih dari satu GDS. Tidak melakukan pembukuan Fiktif, Passive dan Double Booking. Tidak melakukan booking hanya untuk tujuan block Seat. Jika status segment HL sudah berubah menjadi HK, maka status HL pada segment protection lainnya harus segera di Delete. Lakukan Pricing dan Ticketing sesuai dengan prosedur yang berlaku Lakukan ET enter untuk respon ET REQUIRED. Perhatikan LAST DAY TKTL pada saat pricing selain SSR Time Limit. Harap perhatikan ketentuan cancel rebook segment masing masing airline untuk menghindari ADM churning Booking. Read More Sabre DRS perihal Tax Code for Reissued Fee Kepada para Travel Agent, untuk mengetahui Tax Code for Reissued Fee, dapat di cek pada DRS (Direct Refference System) dengan menggunakan entry berikut : Y/MKT/ID1/P64« CATEGORY-MKT SUBJECT-ID1 TAX CODE FOR REISSUED FEEPAGE 064 01 ————— TAX CODE FOR REISSUED FEE ————— 02 AA —— >CP 03 AC —— > CP 04 AI —— > OD 05 AY —— > EMD Read … READ MORE
-
Abacus Rayakan 19 Tahun Melayani Travel Agent di Indonesia
Abacus eNewsletter Edisi 9, 2014 Abacus Rayakan 19 Tahun Melayani Travel Agent di Indonesia Tepat tanggal 1 Maret lalu, 19 tahun Abacus Indonesia telah melayani Travel Agent dan mitra usahanya di Indonesia. Segenap keluarga besar PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh mitra usaha dan rekan-rekan Abacus yang telah mendukung dan terus berkembang bersama Abacus Indonesia. Semoga selalu memberikan manfaat untuk kita semua. Selamat ulang tahun dan maju terus Abacus Indonesia. [ezcol_2third] Pemenang Abacus Hotel Promotion Q4, 2013 Abacus Hotel Q4 Promotion 2013 telah berlangsung pada September hingga Desember 2013. Pengguna Abacus yang telah melakukan booking dalam periode promosi ini berkesempatan memenangkan 2 malam menginap gratis di Hotel yang telah mereka booking. Klik di sini untuk melihat para pemenangnya sekarang. Fitur Baru Abacus RoomDeal Abacus RoomDeal terus diperbaharui. Simak fitur-fitur dan kelebihan barunya berikut ini dan segera nikmati keunggulannya sekarang. Abacus RoomDeal telah tersedia di Abacus WorkSpace Support Chinese language Fitur pencarian hotel berdasarkan City area, Star Rating, Fasilitas dan nama hotel. Filter pemesanan berdasarkan batas waktu pembatalan, status pembayaran dan tgl. pembuatan. Modul mark up, mark up akan dilakukan oleh admin appointed agent. Terintegrasi dengan Abacus Powersuite Print Invoice Agency report Agency logo di voucher Abacus RoomDeal Pertemuan Bersama Abacus dan Etihad Airways di Jakarta Abacus dan Etihad Airways baru-baru ini mengadakan pertemuan di Jakarta (26/02) dengan agenda kerjasama pengembangan bisnis keduabelah pihak terhadap potensi pasar saat ini. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Direktur utama Abacus Indonesia (IDNMC) dan Country Head Etihad Airways untuk Indonesia, termasuk Global Director for Business development Etihad, serta perwakilan dari Abacus Internasional. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Issued Tiket Secara Otomatis Dan Menangkan Hadiahnya Issued Tiket, proses di Travel agent yang selalu memakan waktu. Tetapi dengan Abacus TicketingExpress, proses ini dapat di otomatisasi dan menghemat hingga 70% biaya operasional. Cari tahu lebih detail tentang Abacus TicketingExpress di sini. Kini, travel agent yang issued tiket paling banyak menggunakan Abacus TicketingExpress akan memenangkan iPad mini. Promosi ini berlaku untuk travel agent di Indonesia dan beberapa negara di Asia mulai February hingga July 2014. Untuk informasi selengkapnya silahkan klik di sini. Abacus eServices, Your One-stop Self-help Portal Menjadi one-stop online portal, Abacus eServices memungkinkan Anda menikmati peningkatan produktivitas dan effisiensi dalam memenuhi kebutuhan bisnis Anda.Dengan 24×7 akses langsung dengan satu sign in ke dalam host layanan dan informasi bisnis Abacus, Anda bisa mendapatkan laporan produktivitas, mengikuti kursus secara online dari tempat Anda serta beragam keuntungan dari promosi Abacus. Tersedia pula fitur berguna seperti Air booking report, Agency Ticketing Report, Abacus Document Manager, Online DRS, Online PDI dan Abacus eLearning.Sudahkah Anda login hari ini? kunjungi https://eservices.abacus.com.sg/ atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut Tips “Reconnecting to Host” di Abacus WorkSpace Di Abacus WorkSpace, jika tidak ada aktivitas di dalam host selama 8 menit, sistem akan otomatis “disconected” atau memutuskan koneski ke server. Biasanya hal ini terjadi saat istiharat makan siang, atau saat bertemu pelanggan. Indikator di sistem saat menunjukan status “disconnected” dari server adalah munculnya “Kbdlocked”. Klik untuk tips lebih lanjut [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Membuat Rencana Perjalanan Perusahaan Menjadi Lebih Mudah Dengan Abacus TripPlan.
Abacus eNewsletter [Bahasa Indonesia] Biaya perjalanan termasuk dalam 3 pengeluaran teratas yang dapat dikontrol oleh perusahaan. Lihat video di bawah ini bagaimana Abacus TripPlan, solusi manajemen perjalanan online yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan organisasi di Asia, dapat membantu perusahaan mengelola biaya perjalanan, meningkatkan kepatuhan kebijakan dan menyederhanakan perencanaan perjalanan. Read More : Html full version | Mobile-friendly version Edisi 12.2013, 30 September … READ MORE