Article
Kerjasama Pengadaan Laptop Operasional Sabre Indonesia antara Sabre Indonesia dan Aero Systems Indonesia (Asyst)

Garuda Indonesia Group Engagement.
Kerjasama Pengadaan Laptop Operasional Sabre Indonesia antara Sabre Indonesia dan Aero Systems Indonesia (Asyst)
Suasana gembira dan kolaboratif melanda ruang pertemuan di Gedung Sabre Indonesia pada tanggal 28 Desember 2023. Hari itu, Sabre Indonesia dan Aero Systems Indonesia (Asyst), anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, menyelenggarakan penandatanganan Kerjasama Pengadaan Laptop Operasional. Acara ini menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antar anak perusahaan Garuda Indonesia Group.
Para pemimpin dari Sabre Indonesia dan Asyst berkumpul untuk menyaksikan penandatanganan perjanjian tersebut. Jajaran Direksi Sabre Indonesia dan Jajaran Direksi Asyst bersama-sama menandatangani kesepakatan yang diharapkan dapat mengoptimalkan operasional di kedua entitas. Pengadaan laptop operasional oleh Asyst dianggap sebagai langkah strategis untuk mendukung kebutuhan teknologi Sabre, mempercepat proses kerja, dan meningkatkan efisiensi.
Kerjasama ini bukan hanya tentang pengadaan perangkat, tetapi juga mewakili komitmen kedua belah pihak untuk saling mendukung dalam mencapai tujuan bersama. Pihak Sabre Indonesia berharap bahwa kerjasama ini hanyalah awal dari sinergi yang lebih luas antara Sabre Indonesia dan seluruh Garuda Indonesia Group. Mereka berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menghadapi tantangan di masa mendatang dan memperkuat posisi Garuda Indonesia Group sebagai pemimpin di industri penerbangan.
Semangat positif melingkupi pertemuan tersebut, menciptakan rasa optimisme dan kebersamaan di antara semua pihak yang terlibat. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan Garuda Indonesia Group dapat terus maju dan berkembang, menjelma menjadi kekuatan yang lebih besar di dunia penerbangan.
Maju terus Garuda Indonesia Group, bersama-sama menuju puncak keberhasilan.
Related Articles
-
Sabre Indonesia Product Seminar 2017
Sabre Travel Network Indonesia akan menggelar “Sabre Product Seminar” pada hari hari selasa, 18 Juli 2017. Dalam acara yang di adakan di Grand Emerald Ballroom Redtop Hotel Jakarta, para peserta akan diberikan informasi terbaru terkait dengan premium productivity shopping tools, update dari tim Customer Service, dan pengenalan solusi terbaru kami yakni Sabre E-ticket Report. Acara yang disponsori oleh Singapore tourism board ini tidak hanya menjelaskan tentang informasi terbaru dan produk yang dimiliki oleh Sabre Indonesia, kami juga akan memperkenalkan Electra sebagai bagian dari Sabre Indonesia dan dilanjutkan dengan Grand Launching program Book and Drive Season 2. Pada program Book and Drive Season 2 akan lebih banyak hadiah yang diberikan oleh Sabre Indonesia. Para pengguna Sabre Red WorkSpace berkesempatan memenangkan 1 unit mobil honda HR-V dan ratusan logam mulia. Program ini berlangsung mulai tanggal 1 Juli hingga 31 Juli 2017. Untuk informasi lebih lanjut terkait Sabre Product Seminar dan Book and Drive Season 2. Klik disini untuk informasi lebih lanjut atau hubungi Sabre Travel Indonesia di kota … READ MORE
-
Salman El Farisiy Resmi Menjabat Komisaris Utama Sabre Travel Network Indonesia
Berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham PT Sabre Travel Network Indonesia pada Tanggal 8 Desember 2022, Salman El Farisiy diberikan Amanah oleh Pemegang Saham PT Sabre Travel Network Indonesia sebagai Komisaris Utama. Selain menjabat sebagai Dewan Komisaris PT Sabre Travel Network Indonesia beliau saat ini menjabat sebagai Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Sebelumnya beliau ditunjuk sebagai Dewan Komisaris PT Sabre Travel Network Indonesia, beliau menempati beberapa posisi strategis diantara lain ; Direktur utama PT Krakatau Daya Listrik, Komisaris Utama PT Krakatau Posco, Tenaga Ahli Hukum PT Krakatau Steel (Persero). Dengan latar belakang Pendidikan beliau sebagai Doktor Hukum dan berpengalaman diberbagai posisi-posisi strategis tersebut, maka pengalaman beliau dapat memicu untuk perbaikan kinerja PT Sabre Travel Network Indonesia lebih baik … READ MORE
-
Berkah Ramadhan 2024 : Sabre Indonesia berbagi dengan Anak Yatim
Pada bulan ramadan tahun 1445H ini, Sabre Indonesia, kembali menggelar acara sosial berupa santunan untuk anak-anak yatim yang di berikan secara langsung oleh jajaran Direksi Sabre Indonesia. Acara yang digelar dengan penuh keceriaan dan kehangatan ini menjadi bukti nyata dan komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi positif kepada Masyarakat disekitar. Acara santunan ini tidak hanya memberikan manfaat kepada anak-anak yatim, tetapi juga memberikan pelajaran berharga bagi kita semua. Tentang arti kebersamaan, kepedulian, dan kebahagiaan yang sejati. Acara ini juga menjadi momentum untuk merenungkan betapa beruntungnya kita, serta untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan menjadikan inspirasi untuk lebih peduli dan selalu berbagi kepada sesama, serta menghargai setiap nikmat kehidupan yang telah diberikan. Dengan adanya kegiatan santunan ini menjadi bukti nyata bahwa kebaikan akan selalu ada di sekitar kita, asalkan kita berani membuka hati dan tangan untuk berbagi kepada … READ MORE
-
Menjalin Silaturahmi dan Mempererat Kebersamaan dalam Momen Halalbihalal Sabre Indonesia
Dalam rangka memperingati Hari Raya Idulfitri 1446 H, PT. Sabre Travel Network Indonesia menyelenggarakan kegiatan Halalbihalal dan Silaturahmi yang berlangsung pada hari Jumat, 11 April 2025. Acara ini menjadi momentum penting bagi seluruh jajaran manajemen dan pegawai untuk saling memaafkan, mempererat hubungan, serta memperkuat sinergi dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan. Kegiatan ini turut dihadiri secara langsung oleh Komisaris Utama, Ibu Mitra Piranti, Direktur Bapak Jaya Avianto, serta Direktur Human Capital & Corporate Service PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Ibu Enny Kristiani. Selain dihadiri oleh pegawai yang berada di Jakarta, kegiatan ini juga diikuti secara daring oleh rekan-rekan dari beberapa wilayah operasional lainnya, seperti Medan, Surabaya, dan Denpasar. Melalui kegiatan ini, PT. Sabre Travel Network Indonesia menegaskan pentingnya nilai-nilai kebersamaan, rasa saling menghargai, dan semangat kolaboratif yang menjadi landasan utama dalam menjalankan roda organisasi. Halalbihalal bukan hanya sekadar tradisi tahunan, melainkan sarana untuk mempererat ikatan antarpegawai dan memperkuat komitmen bersama dalam menghadirkan kinerja terbaik bagi perusahaan. Dengan semangat Idulfitri, seluruh Insan Sabre Indonesia diharapkan dapat terus melangkah dengan hati yang bersih, memperkuat integritas, serta berkontribusi secara optimal dalam mencapai tujuan bersama. Selamat Hari Raya Idulfitri 1446 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga semangat silaturahmi ini senantiasa menjadi sumber kekuatan dalam membangun masa depan yang lebih … READ MORE
-
CEO Samasta Tour Berbagi Wawasan di Sharing Session “Jangan takut menghadapi tantangan”.
Teguh Heri Basuki, tampil sebagai pembicara utama dalam acara sharing session yang berfokus pada cara menghadapi tantangan. Dengan penuh antusiasme, para peserta dari Sabre Indonesia meramaikan acara ini untuk mendengarkan wawasan inspiratif dari seorang pemimpin industri yang telah berhasil menghadapi tantangan bisnis di tengah perubahan global yang cepat. Dalam acara sharing session yang berjudul ” Jangan takut menghadapi tantangan ” CEO Samasta Tour, Teguh Heri Basuki, membuka sesi dengan menguraikan perjalanan hidup beliau dan kondisi perusahaan dikala pandemi menyerang dunia pada dua tahun lalu. Dalam pidatonya, beliau menyoroti bagaimana perusahaan dapat mengidentifikasi tantangan dan beradaptasi dengan perubahan global yang sangat dinamis untuk mencapai kestabilan yang berkelanjutan. Dalam keynote speech-nya, Teguh Heri Basuki berbagi pengalaman pribadi dalam menghadapi tantangan bisnis yang kompleks dan berbicara tentang upaya perusahaan dalam menciptakan budaya inovasi yang berkelanjutan. Beliau menyoroti langkah-langkah kunci yang telah diambil oleh perusahaan untuk berhasil dalam pasar yang berubah-ubah, termasuk kolaborasi dengan startup teknologi dan fokus pada pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi. Setelah sesi keynote, para peserta seminar memiliki kesempatan untuk berinteraksi setengah jam, peserta menanyakan berbagai pertanyaan seputar strategi marketing sampai bagaimana cara mempunyai mindset yang tetap positif. Acara seminar ditutup dengan kata-kata inspiratif dari CEO Perusahaan Samasta Tour. Beliau menegaskan bahwa inovasi dan keberlanjutan adalah kunci untuk membangun masa depan bisnis yang sukses dan berkelanjutan. Acara seminar ini tidak hanya menjadi sarana bagi para peserta untuk mendapatkan wawasan bisnis berharga dari seorang pemimpin industri, tetapi juga sebagai momentum untuk merangkul inovasi dan keberlanjutan dalam menjalankan bisnis di masa … READ MORE
-
AKUISISI SABRE ATAS ABACUS
Abacus eNewsletter Edisi 05, 21 Mei 2015 AKUISISI SABRE ATAS ABACUS SOUTHLAKE, Texas, dan SINGAPURA, Mei 2015 – Sabre Corporation telah mengumumkan secara resmi penandatanganan perjanjian definitif untuk mengakuisisi Abacus International, perusahaan sistem distribusi global (GDS) terkemuka di kawasan Asia-Pasifik. Abacus saat ini dimiliki oleh konsorsium 11 penerbangan Asia bersama dengan Sabre, yang sebelumnya memiliki saham 35% di perusahaan. Perjanjian akuisisi yang bernilai lebih dari $ 411.000.000 tersebut menjadikan sisa sebagian besar saham di Abacus dimiliki oleh Sabre. “Pasar wisata Asia-Pasifik merupakan yang terbesar dan tercepat di dunia,” kata Tom Klein, Presiden dan CEO Sabre. “Mengakuisisi Abacus dapat langsung menggabungkan kemampuan global Sabre dengan keahlian spesifik pasar lokal GDS terkemuka di Asia-Pasifik. Kombinasi yang kuat ini akan memberikan pelanggan lebih banyak inovasi dan pilihan layanan, serta di saat yang sama, mempercepat pertumbuhan Sabre secara global dengan cara yang efisien. Selain itu, Sabre dapat bersinergi antar wilayah dengan tiga jenis bisnis Abacus, yaitu melayani agen perjalanan, maskapai penerbangan, dan perusahaan perhotelan ” Presiden dan CEO Abacus International, Robert Bailey menambahkan, “Dengan jaringan kami yang luas di wilayah Asia-Pasifik, sebagai merek Abacus telah berhasil membangun kepercayaan pasar yang secara ukuran dan peran sangat unik. Saat ini bisnis kami memiliki kesempatan untuk melangkah maju lebih cepat ke depan, memperluas cakupan dalam keluarga Sabre dengan dukungan dari maskapai-maskapai pemegang saham kami. Hal ini merupakan kabar baik bagi industri GDS di Asia-Pasifik, dan kami berharap dapat memberikan manfaat integrasi ini ke semua sektor masyarakat wisata yang beragam di wilayah ini.” Abacus melayani lebih dari 100.000 travel agent di seluruh 59 wilayah pasar Asia-Pasifik dan memiliki hubungan kerjasama yang unik baik secara global maupun lokal dengan maskapai penerbangan dan hotel, termasuk portfolio terkemuka atas konten maskapai low-cost dan maskapai China. Secara terpisah, akuisisi ini mencakup perjanjian kerjasama distribusi jangka panjang antara Sabre dan kesebelas maskapai pemegang saham Abacus. Baca berita selengkapnya di sini. [ezcol_2third] Rail Services dari ACP Rail International Kini Tersedia di Abacus WorkSpace! Dapatkan keuntungan lebih dengan menawarkan lebih banyak konten yang tepat kepada pelanggan Anda! Salah satunya melalui Abacus Rail services yang dapat di akses melalui Abacus WorkSpace. Melalui layanan rail dari ACP Rail International Anda dapat menawarkan tiket kereta point-to-point yang terhubung keberbagai jaringan kereta di Eropa, UK, Scandinavia, Japan, Australia, China dan banyak lagi. Anda dapat melakukan pembukuan tiket kereta dari berbagai penyedia kereta cepat di seluruh dunia antara lain BritRail Passes, Eurail Passes (Global, Select, National & Regional), German Rail Pass, European East Pass, Japan East Pass, Scandinavia Pass dan banyak lagi lainnya, begitu juga tariff point-to-point: UK – Brit Rail, Scandinavia, dan lainnya. Silahkan menghubungi Abacus Indonesia untuk dapat mulai menggunakan fitur ini sekarang. Apakah Anda Sudah Menggunakan Abacus Printserver Versi Terbaru 5.6? Segera check versi Abacus Printserver Anda! Karena pertanggal 1 Juni 2015 Printserver versi 5.5 tidak bisa lagi digunakan.Buka Abacus Printserver di komputer Anda – kemudian klik Help Menu – lalu klik About Printserver untuk melihat apakah Anda sudah menggunakan Abacus Printserver versi baru 5.6 seperti gambar disamping.Bila Anda belum menggunakan versi 5.6 maka Anda perlu segera melakukan AutoUpdate dengan cara tutup terlebih dahulu Abacus Printserver yang sedang Anda buka, kemudian Klik Start -> All Program -> Abacus Whiz -> PrintServer -> Print Server (NOFEP).Jika muncul permintaan untuk AutoUpdate segera klik Yes dan ikut langkah-langkah Autoupdatenya.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut, atau kunjungi Abacus eservices untuk guideline autoupdate printserver dan tips terkait. Dewan Komisaris Baru Abacus Indonesia PT. Abacus Distribution Systems Indonesia (ADSI) – Penyedia system perjalanan terbesar di Indonesia telah melakukan serah terima jabatan Dewan Komisaris baru ADSI di kantor Abacus Jakarta. Mengacu pada Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 7 April dan 5 Mei 2015, pemegang saham memutuskan untuk menetapkan susunan Dewan Komisaris baru ADSI sebagai berikut: Handayani, Komisaris Utama Boedi Soeharto, Komisaris Peter John Gammon, Komisaris Diharapkan, dengan formasi dewan komisaris yang baru ini, Abacus semakin percaya diri untuk mencapai kinerja target 2015 dan mewujudkan percepatan pertumbuhan yang telah ditetapkan agar meraih peningkatan yang berkesinambungan di masa mendatang. Segenap direksi dan karyawan PT. Abacus Distribution Systems menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas kepada Bapak Faik Fahmi selaku Komisaris Utama dan Bapak Mega Satria selaku Komisaris yang telah berakhir masa tugasnya. Dan selamat kepada dewan komisaris baru PT. ADSI; Ibu Handayani sebagai Komisaris Utama, serta Bapak Boedi Soeharto dan Bapak Peter Gammon selaku Komisaris. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Abacus Mendapat Penghargaan ‘Best Technology For The 2015 China Travel & Meeting Industry Awards’ Shanghai, 8 Mei 2015 – Abacus, penyedia solusi perjalanan terkemuka di kawasan Asia-Pasifik terpilih sebagai ‘Best New Technology’ dalam acara bergengsi China Travel & Meeting Industry Awards 2015, yang diselenggarakan di Shanghai pada 6 Mei 2015 lalu. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Bersama Dengan Garuda Indonesia Abacus Gelar Abacus Travel Expo Bersama Dengan Garuda Indonesia Abacus Gelar Abacus Travel Expo Mulai 7 – 10 Mei 2015 di Mal Artha Gading, Jakarta Utara.Semakin berkembangnya industri perjalanan bisnis dan wisata serta terus meningkatnya animo masyarakat luas mengunjungi beragam destinasi di seluruh dunia membuat Abacus ingin turut berperan memenuhi kebutuhan tersebut. Baca selengkapnya di sini. Abacus Ikut Berpartisipasi Mensukseskan BCA Singapore Airlines Travel Fair 2015 di Jakarta Pada tanggal 08 – 10 Mei 2015 2015 Abacus Indonesia ikut berpartisipasi sebagai official GDS di BCA Singapore Airlines Travel Fair yang digelar di GANDARIA CITY Main Atrium Ground Floor, Jakarta Indonesia. Pengunjung nampak antusias mendapatkan harga promo Super Deal tiket Singapore Airlines yang dijual mulai USD 50 menggunakan kartu kredit BCA.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut atau klik di sini untuk melihat photo-photonya melalui Facebook Abacus Indonesia. Pemenang TripCase Kuis 1 Telah diumumkan, Segera Ikuti TripCase Kuis 2 Untuk Hadiah Berikutnya! Pemenang TripCase kuis 1 telah diumumkan! para pemenang berhak mendapatkan voucher belanja senilai US$50. Klik di sini untuk melihat nama pemenang. Bila Anda belum menang segera ikuti TripCase kuis 2 yang akan segera berakhir pada 31 Mei 2015 ini. Klik di sini untuk mulai kuisnya sekarang. Pemenang Abacus Hotel Promotion Q1 Telah diumumkan! Abacus telah mengumumkan para pemenang Abacus Hotel Promotion Q1 2015 di sini. Bila Anda belum menjadi pemenangnya jangan ketinggalan segera ikuti Abacus Hotel Promotion Q2 2015. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Sabre Indonesia mendukung Program Pendidikan dengan Microsoft Office Specialist (MOS)
Sebagaimana kita ketahui bersama, Sumber Daya Manusia merupakan kunci utama dalam era kemajuan teknologi dan ekonomi saat ini. Reformasi ekonomi harus mampu menciptakan SDM yang berkualitas dan memiliki ketrampilan serta berdaya saing tinggi dalam era global. SDM yang berkualitas dan berkompeten sangat dibutuhkan untuk mendukung produktivitas dan aktifitas agar tujuan dari sebuah organisasi dapat tercapai dengan sempurna. Untuk turut ikut serta dalam pengembangan bidang Pendidikan di Indonesia, Sabre Indonesia dan Graha Karya Informasi bekerja sama dalam bentuk program Microsoft Office Specialist (MOS), yaitu program Sertifikasi Internasional yang dikeluarkan oleh MICROSOFT untuk seluruh Produk Microsoft Office. MOS juga memperkaya produk Edukasi yang telah dimiliki Sabre Indonesia, sehingga diharapkan dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas sesuai kebutuhan industri saat ini. Program MOS ini menggunakan metodologi pengajaran yang berfokus pada pengembangan kompetensi peserta, melalui langkah-langkah sederhana yang memberdayakan melalui kegiatan langsung dan menanamkan kompetensi melalui tantangan. Pengujian akan berbasis project, sehingga peserta benar-benar merasakan seperti pada pekerjaan sehari-hari dan akan mendapatkan sertikasi Internasional dengan harga yang terjangkau. Selain untuk individu-individu, program ini juga diperuntukan bagi institusi/universitas, yang akan menjadi nilai tambah untuk meningkatkan kualitas dengan lulusan bersertifikasi Internasional, juga dapat menjadi Testing Center dengan dapat menyelenggarakan ujian mandiri. Sehingga dapat lebih lebih bersaing dengan menghasilkan Sumber Daya Manusia yang kompetitif dan siap pakai. Penandatangan kerjasama dilakukan antara Markuis selaku Direktur Utama Graha Karya Informasi dan Azhar Umar selaku Direktur Sabre Indonesia, yang juga diharapkan dapat mendukung program pemerintah mengenai Standar Kompetensi Kerja Nasional (SKKNI). Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi: Telephone : +62 21 27535399 Email : … READ MORE
-
Selamat Datang di Sabre Indonesia Travels-MVP
Lebih dari setahun kita semua melalui situasi pandemic Covid-19 dan beradaptasi untuk tetap menjaga protokol Kesehatan serta menerapkan 5M. Oleh karena itu, kami pun tidak akan bosan untuk mengajak anda dan membantu pemerintah dalam menanggulangi virus Covid-19. Kami hadir untuk memudahkan anda dalam menyediakan voucher layanan test covid-19 yang bekerjasama dengan Rumah Sakit, Laboratorium dan klinik penanggulangan covid-19 yang tersebar di Indonesia. Berniat mendapatkan income tambahan? Ayo bergabung menjadi reseller Travels-MVP dan dapatkan banyak keuntungannya! Daftar sekarang juga untuk menjadi reseller, klik REGISTRASI RESELLER atau hubungi kami di marketing@sabretn.co.id dan solution@sabretn.co.id Benefit untuk Reseller : Special Price (harga khusus) – yang didapatkan secara khusus untuk Reseller Setting Mark Up – Reseller dapat melakukan setting untuk dapat melakukan mark up atas harga penjualan product. Unlimited Voucher Transaction Per Day – Ketersediaan voucher tidak terbatas per-harinya Masa Berlaku Voucher Test Covid-19 – sampai dengan 30 hari Easy Deposit – Sistem Top-Up Deposit yang mudah, tidak ada minimum deposit dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan penjualan, serta dapat dikembalikan (refundable) diakhir kerjasama. Berikut layanan test covid-19 yang kami miliki : Rapid Antibody : Mulai dari IDR 90.000 Swab Antigen : Mulai dari IDR 100.000 Rapid serology : Mulai dari IDR 186.000 Swab PCR : Mulai dari IDR 580.000 *Tersedia juga layanan untuk home service maupun corporate service* Berikut Rumah Sakit / Klinik/ Laboraturium yang sudah berpartner dengan Travels-MVP : R.S Kartika Pulomas (Jakarta Timur) Fastlab (seluruh cabang di Jakarta) Smartcollab (Seluruh cabang di Jakarta) R.S Asri Medika (Cikarang Utara) R.S Islam Ashobirin (Serpong Utara) R.S Rasyida Siantar (Pematang Siantar) R.S Siti Hajar Medan (Medan) Grha Shafa Medika (Medan) Klinik Tan 21 (Medan) Klinik Yakin Sehat (Medan) Klinik PT GSM (Medan) Klinik Pratama Derla (Semarang) Intibios Borobudur (Semarang) Klinik Mila Husada (Solo) Klinik Pratama PMI (D.I.Y) Niki Diagnostic Center (Bali) Laboraturiom CITO (seluruh cabang di Indonesia) Khrisna Farma (Semarang) Telkomedika (Seluruh cabang Indonesia) Pesan voucher layanan Tes Covid19 sekarang di … READ MORE