Article
Pengumuman Pemenang Sabre Book and Drive Promotion Periode Desember 2016 – January 2017

Berdasarkan hasil pengundian program promosi Sabre Book and Drive periode Desember 2016 – January 2017 yang telah dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2017 dihadapan Notaris, perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kepolisian Republik Indonesia, dan Management PT. Sabre Travel Network Indonesia di Jakarta, Indonesia.
Berikut ini kami umumkan nama-nama para pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah dari program ini.
Pemenang Hadiah 1 Unit Mobil Toyota Calya 1.2 E STD MT :
- Pudyasari dari CITRA WAHANA TRAVEL INDONESIA
Pemenang hadiah Smartphone Samsung J5 adalah sebagai berikut :
- Mrs. Sutisna dari JAKARTA EXPRESS – SUNTER MALL
- Sultan Fajri dari PANORAMA – (H/O)
- Enny dari RADIAN KHARISMA WISATA
- Dwi Wahyu dari RED CAP TOUR & TRAVEL
- Irfan Apriadi dari BAYU BUANA – EQUITY TOWER
- Bheta Raimba dari KUTA CEMERLANG BALI JAYA – DPS
- Stevani Austin dari RUDAUST TOURS AND TRAVEL
- Ardian dari TRIMURTI EXPRESS WISATA
- Timotius Anwar dari CHAN BROTHERS TRAVEL INDONESIA
- Lina dari SONA TOPAS
Selamat kepada para pemenang, bagi Anda yang belum beruntung tingkatkan terus kesempatan Anda untuk memenangkan hadiah dari program ini karena masih tersedia 1 unit Mobil dan 10 unit Samsung J5 untuk periode berikutnya. Segera tingkatkan pembukuan Anda sebelum periode promosi berakhir.
Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre Indonesia.
Related Articles
-
Selamat Datang di Sabre Indonesia Travels-MVP
Lebih dari setahun kita semua melalui situasi pandemic Covid-19 dan beradaptasi untuk tetap menjaga protokol Kesehatan serta menerapkan 5M. Oleh karena itu, kami pun tidak akan bosan untuk mengajak anda dan membantu pemerintah dalam menanggulangi virus Covid-19. Kami hadir untuk memudahkan anda dalam menyediakan voucher layanan test covid-19 yang bekerjasama dengan Rumah Sakit, Laboratorium dan klinik penanggulangan covid-19 yang tersebar di Indonesia. Berniat mendapatkan income tambahan? Ayo bergabung menjadi reseller Travels-MVP dan dapatkan banyak keuntungannya! Daftar sekarang juga untuk menjadi reseller, klik REGISTRASI RESELLER atau hubungi kami di marketing@sabretn.co.id dan solution@sabretn.co.id Benefit untuk Reseller : Special Price (harga khusus) – yang didapatkan secara khusus untuk Reseller Setting Mark Up – Reseller dapat melakukan setting untuk dapat melakukan mark up atas harga penjualan product. Unlimited Voucher Transaction Per Day – Ketersediaan voucher tidak terbatas per-harinya Masa Berlaku Voucher Test Covid-19 – sampai dengan 30 hari Easy Deposit – Sistem Top-Up Deposit yang mudah, tidak ada minimum deposit dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan penjualan, serta dapat dikembalikan (refundable) diakhir kerjasama. Berikut layanan test covid-19 yang kami miliki : Rapid Antibody : Mulai dari IDR 90.000 Swab Antigen : Mulai dari IDR 100.000 Rapid serology : Mulai dari IDR 186.000 Swab PCR : Mulai dari IDR 580.000 *Tersedia juga layanan untuk home service maupun corporate service* Berikut Rumah Sakit / Klinik/ Laboraturium yang sudah berpartner dengan Travels-MVP : R.S Kartika Pulomas (Jakarta Timur) Fastlab (seluruh cabang di Jakarta) Smartcollab (Seluruh cabang di Jakarta) R.S Asri Medika (Cikarang Utara) R.S Islam Ashobirin (Serpong Utara) R.S Rasyida Siantar (Pematang Siantar) R.S Siti Hajar Medan (Medan) Grha Shafa Medika (Medan) Klinik Tan 21 (Medan) Klinik Yakin Sehat (Medan) Klinik PT GSM (Medan) Klinik Pratama Derla (Semarang) Intibios Borobudur (Semarang) Klinik Mila Husada (Solo) Klinik Pratama PMI (D.I.Y) Niki Diagnostic Center (Bali) Laboraturiom CITO (seluruh cabang di Indonesia) Khrisna Farma (Semarang) Telkomedika (Seluruh cabang Indonesia) Pesan voucher layanan Tes Covid19 sekarang di … READ MORE
-
Education Trip Sabre Indonesia ke GMF Aeroasia : Wujud Sinergi Garuda Indonesia Group
Pada Rabu, 18 Juni 2025, seluruh Insan Sabre Indonesia mengikuti kegiatan EduTrip ke kantor GMF AeroAsia yang berlokasi di Hanggar 4, South Lobby lantai 2, kawasan perkantoran Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antar anak perusahaan dalam Garuda Indonesia Group. GMF AeroAsia merupakan perusahaan penyedia layanan Maintenance, Repair & Overhaul (MRO) pesawat terbesar di Indonesia. Anak usaha dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk ini menawarkan berbagai layanan perawatan menyeluruh untuk pesawat. Dalam kegiatan ini, para pegawai Sabre Indonesia diajak untuk melihat langsung operasional GMF melalui tur keliling hanggar. Pegawai Sabre Indonesia diperkenalkan dengan fasilitas-fasilitas yang dimiliki GMF, termasuk area hanggar yang mampu menampung hingga 50 pesawat. EduTrip ini bukan sekadar kunjungan biasa, namun menjadi sarana pembelajaran serta inspirasi bagi para karyawan Sabre Indonesia untuk memahami lebih jauh ekosistem industri penerbangan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bentuk nyata dari kolaborasi antar lini bisnis dalam Garuda Indonesia Group, mulai dari Sabre Indonesia yang menyediakan solusi teknologi perjalanan, GMF AeroAsia yang menangani perawatan pesawat, hingga Garuda Indonesia sebagai maskapai utama. Dengan semangat kolaboratif, Sabre Indonesia terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam memperkuat sinergi dan nilai tambah dalam lingkup Garuda Indonesia … READ MORE
-
Selamat Kepada Para Pemenang Joint Promotion Sabre Thai Airways!
Berdasarkan hasil perolehan point tertinggi dari booking dan issued Thai Airways di Sabre Red Workspace, berikut merupakan nama-nama pemenang Joint Promotion Sabre dan Thai Airways: Theresia – Antavaya Arnes – Golden Rama Traveloka Tiket.com Via.com Selamat kepada para pemenang! Seluruh pemenang mendapatkan tiket PP CGK-BKK-DXB serta pocket money sebesar Rp. … READ MORE
-
Abacus Ferry Telah Resmi Diluncurkan!
Abacus eNewsletter Edisi 12, 2014 Abacus Ferry Telah Resmi Diluncurkan! Abacus Ferry telah resmi diluncurkan pada 14 April 2014 ke pasar Indonesia, Singapura, Taiwan dan Vietnam. Feri telah menjadi pilihan utama bagi wisatawan baik individu maupun perusahaan, Abacus Ferry menawarkan agent perjalanan pilihan untuk menambahkan itinerary pelanggan dengan pemesanan feri. Tersedia di Abacus WorkSpace dan dapat diakses melalui single sign-on, Abacus Ferry memungkinkan agen perjalanan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang terintegrasi bagi para pelanggan mereka. Klik di sini untuk mencari tahu lebih lengkap mengenai Abacus Ferry. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Abacus Indonesia. [ezcol_2third] Pemenang Abacus Be Best Bookers Periode Maret 2014 Telah diumumkan Andakah pemenang program promosi Abacus Be Best Bookers Periode Maret 2014?. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut Abacus Indonesia Gelar Refreshment Training di Banda Aceh Banda Aceh (25/03). Bekerjasama dengan Garuda Indonesia, Abacus Indonesia mengadakan Refreshment Training Basic, Fares & Ticketing untuk Travel Agent di Banda Aceh dan sekitarnya. Training yang diadakan di Training Room GABTJ ini diikuti oleh 13 Travel Consultan selama 3 hari dari tgl. 25-27 Maret 2014 lalu. Training ini diraskan sangat bermanfaat oleh para peserta untuk memberikan informasi dan update terbaru mengenai system reservasi Abacus. Hubungi Abacus Medan untuk informasi lebih lanjut. Abacus Indonesia Partisipasi Dalam ANA-UNITED Join Seminar di Jakarta Jakarta (15/04). Abacus Indonesia berpartisipasi dalam seminar bersama yang diselenggarakan oleh All Nippon Airways (ANA) dan United Airlines (UAL) di Le Meridien Hotel Jakarta. Acara ini tahunan ini digunakan untuk memperkenalkan ANA / UAL Program joint venture serta memperkenalkan layanan terbaru mereka. “Koneksi hari yang sama dari Jakarta ke Amerika” yang tersedia sejak 31 Maret 2014. Lebih dari 100 agen perjalanan menghadiri seminar setengah hari ini, di mana Abacus Indonesia mengambil kesempatan untuk berbagi tips bagaimana agen perjalanan dapat menyederhanakan proses sehari-hari dan meningkatkan produktivitas. Seminar diakhiri dengan kuis dan doorprizes. Klik di sini untuk melihat foto-foto acara. Abacus Berpartisipasi Dalam Travel Center Agent Seminar Bersama Dengan Etihad Airways Di Jakarta Jakarta (29/04). Travel Center bekerjasama dengan Etihad Airways menggelar Agent Seminar untuk sub agentnya di D’Cost VIP Restaurant Jakarta. Pada kesempatan ini Abacus Indonesia diundang untuk berbagi tips bagaimana agen perjalanan dapat menyederhanakan proses sehari-hari dan meningkatkan produktivitas khususnya untuk sub agent. Sementara Etihad Airways berkesempatan untuk memperkenalkan layanan terbaru mereka. Klik di sini untuk melihat foto-foto acara. Abacus PowerSuite Baru, Solusi Dari Depan Hingga Belakang Yang Fleksibel! Biarkan Abacus PowerSuite baru membantu operasional travel agent Anda menjadi lebih effisien dan nyaman. Cari tahu lebih dalam apa saja yang baru dari Abacus PowerSuite dan apa kata mereka yang telah merasakan manfaat solusi terintergarsi ini. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Take a Break with Abacus Hotel! Abacus Hotel Quarterly Promotion Periode Apr to Jun 2014. Dapatkan penawaran hotel terbaik untuk bisnis Anda melalui jaringan Abacus yang luas di seluruh Asia-Pasifik. Lebih dari 60 hotel di Hong Kong, Indonesia, Japan, Malaysia, Taiwan, Thailand dan America dapat Anda booking. Dapatkan pula komisi hingga 15% dan menangkan kesempatan gratis menginap lengkap dengan breakfast untuk dua orang. Promo berlangsung hingga Juni 2014. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Tips & Update Cancelling Ancillary Item atau Tambahan Barang Air Extras Services tidak dapat dimodifikasi. Jika service ini tidak lagi dibutuhkan, entry pembatalan harus dibuat :Format : AE¥X<ancilllary item number> Entry : AE¥X1 Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Happy Chinese New Year 2015
Abacus eNewsletter Edisi 02, 2015 Happy Chinese New Year 2015 Keluarga besar Abacus Indonesia ” Wishing you a Happy & Prosperous Chinese New Year“. [ezcol_2third] Kirimkan ucapan “Chinese New Year” dengan berbagai pilihan eCard terbaru melalui Abacus eServices, karena sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengekspresikan apresiasi Anda atas kepercayaan dan loyalitas yang ditunjukan oleh mitra bisnis dan para pelanggan Anda. Login ke Abacus eServices untuk membuat eCard dengan beragam pilihan kartu electronik untuk Anda. Klik di sini untuk mencobanya sekarang. Wholesaller Agent Berkesempatan Mendapatkan Insentif Tambahan Melalui Abacus AirCentre Promotion Melalui program “The more you BOOK, The more WIN!” dari Abacus memungkinkan Anda Wholesaller agent pengguna Abacus AirCentre mendapatkan insentif tambahan setiap bulan selama periode promosi. Syarat & ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi selengkapnya. Etihad & Abacus Valentine’s Surprise Promotion Dapatkan Grand Prizes 2 Business Class Tiket dari ETIHAD dengan Destinasi sesuai pilihan. Dapatkan pula Paket Exclusive Romantic Dinner Hotel Mulia Jakarta untuk 3 Pemenang. Syarat & ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebiih lanjut. Apa Saja Yang Baru dari Abacus PQ Plus? Cari di Sini! Entry baru Abacus PQ meliputi entry untuk menyimpan harga dalam PNR sesuai itinerary sekaligus entry untuk issued tiket dan entry terkait lainnya, sehingga entry ini lebih banyak digunakan oleh IATA agent. Sebagai contoh jika sebelumnya entry issued tiket menggunakan entry “W¥T” maka setelah menggunakan Abacus PQ entrynya berubah menjadi “W¥PQ”. Travel agent dapat mendownload cue card berisi apa saja yang berubah dari entry lama ke entry yang baru Abacus PQ. Klik di sini untuk download sekarang. TRAINING PQ Sehubungan dengan migrasi ini, Abacus Jakarta akan kembali membuka training setengah hari Abacus PQ pada periode 16 – 18 Februari 2015 (dengan minimum 10 peserta), bagi Travel Agent yang belum training dan ingin ikut serta dapat melakukan registrasi terlebih dahulu melalui Sdri. Ira bagian training Jakarta. Email : training@sabretn.co.id T. 021 27 5353 99. Bagi Anda yang berada di luar area Jakarta dapat menghubungi perwakilan kami di kota Anda Dapatkan Harga Terbaru Waterbom Jakarta melalui Electra systems Electra Indonesia publish harga baru Nett Tiket Masuk Waterbom yang dapat dijual hanya melalui Electra System. Untuk mengetahui berapa harga special yang diberikan segera login ke http://electra-indonesia.com/waterbom/ atau kunjungi Abacus eservices bagi Anda travel agent yang belum bergabung dalam jaringan electra systems.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. e-Traveller Basic Insurance dari Equity Life Indonesia Untuk Penerbangan Domestik Hanya dengan premi asuransi Rp. 20.000 saja! Anda terlindungi selama 7 hari dengan pertanggungan hingga Rp. 100.000,- Download brosure produknya di sini atau kunjungi Abacus eServices untuk informasi lebih lanjut mengenai skema komisi untuk travel consultan. Para Pemenang Kontes “GET REWARDED WITH ABACUS FAREX” Diumumkan! Abacus FareX telah menutup program kontes “Get rewarded with Abacus FareX” pada 30 Oktober 2014 lalu. Dibuka ke seluruh Abacus FareX Airlines terdaftar dan travel agent pengguna Abacus, kontes ini sukses meraih lebih dari 9.000 tickets issued melalui Abacus FareX. Pemenangnya adalah antara lain : Highest Ticketed Airline – China Airlines (CI) memenangkan voucher belanja senilai USD1,000. Top Agent – Dwidaya World Wide, Indonesia memenangkan voucher belanja senilai USD1,000. Lucky Draw Winner – Hong Yi Travel Services, Taiwan memenangkan satu unit iPad Mini. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Abacus Indonesia. Abacus & Royal Brunei Joint Promotion, Only On Abacus System Dapatkan shopping voucher setiap issued tiket Royal Brunei di Abacus, syarat & ketentuan berlaku. Segera booking dan issued sekarang! promosi berlaku mulai 1 Desember 2014 – 31 Maret 2015. Baca berita selengkapnya di sini. Tips Menampilkan Price Quote History Tampilan Price Quote History (PQH) meliputi : The pseudo city code (PCC), sign in agent, waktu dan tanggal entry dilakukan. Entry yang digunakan untuk memasukan PQ record original atau pertama kali. Modifikasi apa saja yang dilakukan pada PQ record. 3-kode karakter (MPQ) pada awal baris menunjukkan modifikasi yang berlangsung. Apa yang ada dalam catatan PQ (XPQ) sebelum modifikasi dibuat. Audit Trail tidak mencakup PQs yang telah dihapus. FORMAT : *PQH <price quote record no.> ENTRY / EXAMPLE : *PQH3 Contoh respon PNR dan Price Quote Summary : [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Mengawali Semester Kedua Tahun 2016 Beberapa Airlines Internasional Menggelar Travel Fair Diwaktu Yang Bersamaan.
Jakarta, 30 Agustus 2016. Mengawali semester kedua tahun 2016 beberapa Airlines Internasional menggelar travel fair diwaktu yang bersamaan. Sabre sebagai GDS terbesar di Indonesia kembali berpartisipasi dalam kegiatan travel fair yang diadakan tersebut. Seluruh customer support Sabre Indonesia diterjunkan untuk membantu mensukseskan kegiatan ini, travel fair tersebut antara lain : BCA Singapore Airlines Travel Fair (Exclusive PPS) di Grand Ballroom, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta pada Tgl. 25 Agustus 2016 dan BCA Singapore Airlines Travel Fair di Gandaria City, Jakarta pada tanggal 26-28 Agustus 2016 Cathay Airways Travel Fair di Laguna Atrium Central Park, Jakarta dan di Oval Atrium Ciputra World, Surabaya pada tanggal 25-28 Agustus 2016. Thai Airways Travel Fair di Emporium Mall Pluit, Jakarta pada tanggal 25-28 Agustus 2016 Malaysia Airlines Travel Fair di Atrium Sun Plaza, Medan pada tanggal 26-28 Agusutus 2016 Taiwan Travel Fair di Grand City, Surabaya pada tanggal 26-28 Agustus 2016 Selain itu pada waktu yang bersamaan Malaysia Airlines juga menggelar online Travel Fair untuk beberapa travel agent di beberapa kota besar mulai dari tanggal 25 – 31 Agustus 2016. Pada online travel fair airlines hanya memberikan harga promosi kepada travel agent yang berpartisipasi dan bisa dijual diseluruh kantor penjualan mereka. Sabre adalah satu-satunya GDS yang diberikan harga promosi Malaysia Airlines Online Travel fair ini. Tercatat lebih dari 300 unit perangkat yang digunakan Sabre dalam beberapa travel fair kali ini, bagi Sabre Indonesia yang telah berulang kali dipercayakan menjadi official GDS dalam berbagai travel fair di Indonesia, memfasilitasi beberapa travel fair sekaligus sudah menjadi hal yang biasa, dan Sabre terus berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik kepada travel agent maupun Airlines mitra usahanya. Nantikan Sabre Indonesia di travel fair berikutnya. Hubungi Sabre Indonesia untuk informasi … READ MORE
-
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS ABOUT TURKISH AIRLINES RESERVATION
Q1: Kapan perubahan ini mulai berlaku? A: Mulai 1 September 2024, konten TK tidak akan tersedia di Sabre sampai pemberitahuan lebih lanjut. Q2: Apa yang terjadi dengan pemesanan/reservasi TK yang dibuat di Sabre pada atau sebelum 1 September 2024? A: Pemesanan ini akan tetap aktif dan bisa digunakan sesuai tiket pada dan setelah 1 September 2024, tetapi tidak dapat dilakukan perubahan di Sabre. Agen harus memastikan reservasi mencakup email dan nomor telepon penumpang yang valid. Q3: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa mengambil reservasi TK setelah 1 September 2024? A: Tidak, Jika diperlukan perubahan/pembatalan reservasi setelah tanggal 1 September 2024, dapat dilakukan langsung oleh TK. Q4: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa mengeluarkan tiket pada PNR TK mereka setelah 1 September 2024? A: Tidak, reservasi yang memerlukan tiket harus ditangani langsung dengan TK. Q5: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre bisa melakukan changes/refunds/cancellations pada reservasi TK mereka setelah 1 September 2024? A: Tidak, semua changes/refunds/cancellations harus dilakukan langsung dengan TK. Q6: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa melihat ketersediaan dan jadwal TK di Sabre setelah 1 September 2024? A: Untuk Jadwal TK masih bisa dilihat di Sabre, namun untuk ketersediaan tidak dapat lagi dilihat di Sabre. Q7: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa memesan dan mengeluarkan tiket untuk penerbangan yang dioperasikan TK di Sabre setelah 1 September 2024? A: Tidak, Travel Agent yang menggunakan Sabre tidak bisa memesan atau mengeluarkan tiket untuk penerbangan yang dioperasikan TK di Sabre setelah 1 September 2024. Q8: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre bisa menukar tiket yang diterbitkan TK dengan tiket dari maskapai lain setelah 1 September 2024? A: Tidak. Q9: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre bisa memesan dan mengeluarkan faktur untuk segmen pasif TK di Sabre setelah 1 September 2024? A: Ya, namun volume segmen pasif harus sesuai dengan batas kontrak. Sabre tidak boleh digunakan sebagai sistem utama untuk reservasi TK yang dipesan setelah 1 September 2024. Q10: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih akan menerima segmen yang diperbarui jika terjadi perubahan tak terduga setelah 1 September 2024? A: Tidak. Q11: Apa yang terjadi jika ada perubahan jadwal pada penerbangan TK, tetapi tiket ini adalah interline dan diterbitkan pada maskapai lain? A: Travel Agent harus bekerja sama dengan maskapai yang memvalidasi tiket untuk memperbarui tiket. Karena pelanggan mungkin tidak menerima segmen TK yang diperbarui di PNR Sabre, disarankan pelanggan mengambil reservasi di situs web TK untuk memastikan tidak ada perubahan pada rencana perjalanan. Q12: Apa yang terjadi dengan profil penumpang yang terdapat nomor frequent flyer TK setelah 1 September 2024? A: Tidak akan ada perubahan pada profil penumpang. Q13: Apakah segmen PNR TK akan hilang seiring waktu setelah 1 September 2024? A: Ya, segmen PNR TK akan hilang seiring waktu seperti biasa. Q14: Apakah elemen SSR dan OSI akan tetap ditampilkan di Sabre? A: Ya, elemen SSR dan OSI yang dimasukkan pada atau sebelum 1 September 2024 akan tetap terlihat. Elemen SSR dan OSI yang dimasukkan pada atau setelah 1 September 2024 tidak akan terlihat. Q15: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa melihat seat maps TK? A: Tidak, Seat Maps Interaktif dan Seat Maps Pra-Pesan Interaktif tidak akan terlihat setelah 1 September 2024. Q16: Apakah Travel Agent harus memindahkan pemesanan TK mereka ke GDS lain? A: Meskipun memindahkan reservasi adalah opsi, namun agen bisa tetap menyimpan semua PNR di Sabre dan hanya mengambil tindakan yang diperlukan untuk PNR yang memerlukan perubahan untuk perjalanan setelah 1 September 2024. Q17: Bagaimana dengan negosiasi dengan maskapai? A: Setiap maskapai memiliki kebutuhan distribusi yang unik, dan masing-masing menerapkan strategi distribusi yang mereka anggap menguntungkan. Sabre berusaha membantu maskapai menerapkan strategi distribusi mereka sambil memastikan bahwa Sabre membawa nilai ke pasarnya, ke agen, dan ke penumpang yang dilayani. Q18: Akankah kita melihat maskapai lebih memilih koneksi langsung dengan Travel Agent sebagai hasil dari evolusi distribusi? A: Beberapa maskapai siap untuk bergerak cepat dalam mengontrol distribusi mereka dan beralih ke pemesanan langsung dengan agen perjalanan. Namun, koneksi langsung tidak dapat menyamai fungsionalitas GDS. Misalnya, koneksi langsung tidak bisa menyediakan perbandingan harga antar maskapai yang cepat dan efisien, alur kerja yang efisien, memenuhi persyaratan rumit untuk pemenuhan, penanganan pengecualian, dan integrasi back-office, serta tidak memungkinkan adanya aliansi dan konten interline. Juga penting untuk mempertimbangkan biaya yang akan ditanggung Travel Agent untuk mengintegrasikan dan mendukung koneksi langsung di masa depan, serta persyaratan komersial yang ditawarkan maskapai melalui koneksi langsung mereka. Q19: Apakah menurut kita agen akan mulai menggunakan koneksi langsung dan melewati GDS? A: Sebagian besar agen lebih memilih distribusi berbasis GDS karena memberikan kemampuan untuk melakukan perbandingan harga, memungkinkan alur kerja yang efisien, dan mengonsolidasikan konten di satu tempat untuk kemudahan konsumsi. Beberapa pelanggan agen telah menerapkan koneksi langsung dengan sejumlah maskapai, namun, mereka menyatakan bahwa cara tersebut mahal dan tidak efisien, terutama karena konten dan komitmen komersial dapat berubah. Pesan dari komunitas agen konsisten – mereka terus menekankan nilai dari akses terintegrasi penuh ke konten perjalanan yang luas dan dalam melalui efisiensi pasar Sabre, memungkinkan fokus pada pemulihan bisnis dan menghindari tekanan tambahan pada operasional Travel Agent. Q20: Apakah Sabre akan membuat penyesuaian jika Travel Agent gagal memenuhi komitmen kontraktualnya karena konten TK tidak tersedia? A: Ini akan dievaluasi berdasarkan kasus per kasus. Sabre akan bekerja sama dengan Travel Agent dengan itikad baik dan menawarkan fleksibilitas yang akan diberikan dalam kasus-kasus di mana konten ini berdampak material pada komitmen kontraktual agen. Q21: Bagaimana ini akan dikomunikasikan kepada pelanggan? A: Informasi akan diposting di Sabre Central, dan email akan dikirimkan kepada agen pemesan TK teratas pada 29 Agustus 2024. Q22: Apakah Sabre masih dalam pembicaraan dengan TK? A: Tidak saat ini. Namun, kami berharap maskapai ini akan menyadari nilai yang diberikan oleh GDS Sabre dan mempertimbangkan kembali posisinya. Sementara itu, kami tetap terbuka dan bersedia melanjutkan negosiasi untuk mencapai kesepakatan yang mempertimbangkan kebutuhan semua pihak. Q23: Apakah pembaruan ini berdampak pada akses ke konten AJet? A: Tidak, perjanjian AJet bukan bagian dari negosiasi ini, pekerjaan implementasi terus berjalan, dan peluncuran di Sabre tetap dijadwalkan pada 29 Agustus 2024. PDF: Question and Answer Tentang Turkish Airlines … READ MORE
-
Indonesia Airline Leaders Forum 2014
Abacus International, bersama-sama dengan Abacus Indonesia, menjamu lebih dari 60 perwakilan maskapai di Indonesia pada Indonesia Airline Leaders Forum yang pertama di Le Meridien Jakarta, Indonesia pada 28 Agustus 2014 lalu. Forum ini diadakan untuk membahas penerbangan di Indonesia dan memahami kebutuhan mereka untuk membantu mendorong bisnis lebih lanjut. Iswandi Said, Managing Director Abacus Indonesia memulai forum dengan menyambut semua perwakilan maskapai yang berpartisipasi, diikuti dengan sesi berbagi wawasan oleh para pembicara dari Abacus International yang ahli di bidangnya. Forum membahas topik yang menarik para tamu – Mulai dari keadaan industri penerbangan dan pasar penerbangan saat ini, tren perjalanan perusahaan dan online serta berbagai solusi Abacus yang akan meningkatkan bisnis maskapai penerbangan. Forum ini diakhiri dengan makan siang di mana pandangan dan ide-ide yang dipertukarkan pada bagaimana Abacus dan bagaimana maskapai bisa bekerja lebih baik bersama-sama. Lihat foto-foto acara di … READ MORE