Article
Perubahan Jam Kerja Helpdesk Selama Tanggap Darurat COVID-19
Sehubungan dengan adanya instruksi Pemerintah daerah untuk menghindari keramaian dan mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dalam bentuk penerapan Work From Home dilingkungan kerja , dengan ini kami informasikan bahwa Helpdesk Sabre masih tetap melayani rekan-rekan Travel Agent setiap hari, dengan perubahan jam kerja sebagai berikut :
- Senin – Jumat : 08.00 – 18.00 WIB
- Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB
Setelah jam kerja yang disebutkan diatas, rekan-rekan Travel Agent dapat menghubungi helpdesk di nomor HP after office di nomor 08121862323 sampai jam 23.00 WIB.
Jadwal ini akan berlaku selama masa tanggap darurat COVID-19, dan akan kembali normal sampai dengan pemberitahuan berikutnya.
Hormat Kami,
Sabre Travel Network Indonesia
Related Articles
-
Pengumuman Pemenang Abacus WorkSpace Special Promotion Periode Agustus 2014!
Abacus eNewsletter Edisi 18, 2014 Pengumuman Pemenang Abacus WorkSpace Special Promotion Periode Agustus 2014! Andakah pemenang program promosi Abacus WorkSpace Special Promotion Periode Agustus 2014? Pemenang periode Agustus dari program promosi berhadiah voucher belanja senilai @ Rp. 500.000 dan Smartphone terbaru telah diumumkan. Para pemenang adalah pengguna Abacus WorkSpace dengan pembukuan terbanyak selama periode promosi berlangsung. Klik untuk melihat nama pemenang AWS Special Promotion area 01 dan pemenang AWS promotion area 02 di sini. Program promosi Abacus WorkSpace Special Promotion yang telah berjalan dari tgl. 1 Agustus 2014 akan segera berakhir pada tgl. 30 September 2014. Ayo terus booking dan issued tiket melalui Abacus WorkSpace systems! karena masih terbuka kesempatan Anda untuk memenangkan program promosi AWS Special Promotion. Hadiah berupa voucher belanja dan gadget dengan OS terbaru telah menanti Anda. Syarat dan ketentuan berlaku, klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] Serangkaian Travel Fair Diselenggarakan Dibeberapa Kota Besar di Indonesia Menjelang akhir tahun perusahaan penerbangan bekerjasama dengan Abacus dan travel agent menggelar travel fair di beberapa kota besar di Indonesia. Abacus Indonesia sebagai GDS terbesar dan berpengalaman terus dipercaya sebagai official GDS yang menyediakan system reservasi bagi travel agent peserta travel fair. Seperti tidak ingin ketinggalan mendapatkan momentum meningkatnya permintaan selama libur akhir tahun, Perusahaan penerbangan bekerjasama dengan travel agent pengguna Abacus dan mitra usaha lainnya mulai awal bulan september ini menggelar beberapa travel fair, seperti antara lain : SilkAir Travel Fair Semarang yang digelar pada tanggal 05-07 september 2014 di Paragon City Mall Semarang. Garuda Indonesia Travel Fair dan BCA Singapore Airlines Travel Fair digelar di tempat terpisah di Jakarta pada tanggal 12 – 14 September 2014. Sementara itu di Bandung pada tanggal yang sama juga digelar ASITA Travel Fair yang diikuti oleh Garuda Indonesia dan SilkAir di Trans Studio Mall Bandung. Masih dibulan september, travel fair juga akan digelar di beberapa kota lainnya seperti; Garuda Indonesia Travel Fair Jogja-Solo-Semarang yang diadakan di Paragon Mall Semarang mulai tanggal 18 – 21 september 2014, pada tanggal yang hampir bersamaan juga digelar SilkAir Travel Fair di Lombok, Pekan baru dan Medan. Sementara itu di Jakarta juga akan di gelar Kompas Travel Fair pada tanggal 26-28 september 2014 di Jakarta Convention Center, yang diikuti oleh beberapa airlines besar seperti Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Malaysia Airlines, Cathay Pacific, China Airlines, Emirates Airlines dan Qatar Airways. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Lihat facebook Abacus Indonesia untuk foto-foto event. Penghentian Sepenuhnya Abacus Whiz Efektive tanggal 01 October 2014, penggunaan Abacus Whiz akan dihentikan sepenuhnya. Semua pengguna Abacus Whiz baik versi 4.9.2 dan 4.9.3 tidak akan dapat mengakses Abacus Whiz lagi. Semua pengguna Abacus akan bermigrasi ke Abacus Workspace, generasi point-of-sale sistem terbaru dengan rangkaian yang lengkap. Dengan tarif rendah yang luas di Abacus Workspace dan alur kerja grafis sederhana, efisiensi agen perjalanan ‘akan sangat meningkat. Kemampuan Agency juga akan lebih ditingkatkan dengan akses ke daftar aplikasi resmi yang terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan spesifik bisnis travel agent. Hubungi Abacus untuk informasi selanjutnya. Abu Dhabi Menjadi Trend Wisatawan Asia, Ungkap Abacus Kemampuan manusia untuk membangun sebuah lansekap kota yang luar biasa, tapi jarang hal itu terjadi dengan kecepatan dan visi Abu Dhabi, yang sekarang menjadi salah satu tren negara tujuan di Asia. Agen perjalanan di seluruh wilayah, dibandingkan sebelumnya telah memesan lebih banyak lagi penerbangan ke padang gurun metropolis ini, menghasilkan lonjakan hingga 73% hanya pada Q1 tahun ini, menurut perusahaan teknologi terkemuka, Abacus Internasional. Hal ini telah melambungkan Emirate ke peringkat 50 tujuan terbaik di dunia, yang dipilih oleh agen di lebih dari 20.000 lokasi Asia Pasifik. Klik di sini untuk baca selengkapnya. Abacus eLearning Promotion for Travel Consultant! Menangkan exclusive gifts dan iPad Mini setiap Anda mengikuti eLearning mulai tanggal 16 Juli hingga 31 Oktober 2014.10 Top travel consultants dengan jumlah jam belajar tertinggi selama periode promosi, akan mendapatkan hadiah istimewa dari Abacus. Klik di sini untuk Informasi selanjutnya atau klik di sini untuk mulai eLearning sekarang!. “Book Your Rewards with Abacus RoomDeal!” Abacus RoomDeal Promotion 2014 Dapatkan reward setiap kali booking melalui Abacus RoomDeal. Periode promosi 1 Agustus – 31 October 2014. Syarat & ketentuan berlaku. Untuk informasi lebih lanjut download promotional guide di sini. Get Rewarded with Abacus FareX Periode promosi 1 Jun – 31 Oct 2014. Menangkan voucher belanja hingga USD1,000 ketika Anda issue tiket menggunakan Abacus FareX. Syarat & ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut Pengumuman Pemenang Program Joint Promo Malaysian Airlines & ABACUS Abacus dan Malaysia Airlines mengumumkan pemenang program Joint Promo Malaysian Airlines & Abacus berhadiah paket Liburan ke Malaysia 3D2N dan hadiah menarika lainnya. Klik di sini untuk informasi selanjutnya. Gunakan e-Traveller Basic Insurance dari Equity Life Indonesia Untuk Penerbangan Domestik Pelanggan Anda Hanya dengan membayar premi asuransi Rp. 20.000,- saja! Pelanggan anda terlindungi selama 7 hari dengan pertanggungan hingga Rp. 100.000.000,- Klik di sini untuk informasi selanjutnya. Tips on the Price Quote Summary (*PQS) Display Sejalan dengan platform baru PQ storage, kami telah menyiapkan penjelasan rinci tentang tampilan rangkuman PQ. Klik di sini untuk petunjuk langkah demi langkah atau kunjungi Abacus eServices untuk tips dan update lainnya. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Helpdesk Tips – Sudahkah Anda mencoba Agency eServices?
Agency eServices – Fasilitas yang menyediakan berbagai sumber dukungan produk dan pelatihan untuk agen perjalanan secara online. Melalui agency eservices travel agent pengguna sabre dapat menggunakan fasilitas seperti antara lain : Personal Trainer – Sebuah multimedia e-courseware yang menyediakan pelatihan online secara interaktif ke serangkaian produk Sabre. Format Finder – Lebih dari 26.000 format sistem Sabre untuk membantu agen mendapatkan format entry yang tepat dan cepat, dapat ditemukan di sini. Agen Connect – Bergabung dalam fitur ini, Agen perjalanan yang terhubung dalam jaringan Sabre dapat saling berbagi, mengajukan pertanyaan, membaca, posting tips dan mengulas artikel blog yang mencakup tren dan perkembangan industri. Segera masuk dalam Agency eServices karena masih banyak lagi fasilitas dukungan Sabre yang akan dapatkan. Klik di sini untuk mulai … READ MORE
-
Sabre Menjadi GDS Pertama yang mengimplementasikan Produk Group Claim Malaysia Airlines
Jakarta, 09 Agustus 2016. Malaysia Airlines bersama Sabre Indonesia menggelar sosialisasi group claim di kantor Sabre Indonesia Jakarta. Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka implementasi product group claim Malaysia Airlines yang rencananya akan dilakukan di bulan September 2016. Sekitar 40 perwakilan travel agent hadir dalam acara ini, mereka adalah apointed agent Malaysia Airlines di Jakarta dan sekitarnya yang akan mengimplementasikan group claim Malaysia Airlines. Sabre sendiri akan menjadi GDS pertama yang mengimplementasikan product ini. Pada kesempatan ini Sabre Indonesia turut mempersentasikan mengenai entry booking dan EMD, selain itu ada juga helpdesk tips dan informasi penting lainnya terkait group claim. Acara ini disambut baik oleh para peserta karena memberikan kemudahan dalam issued tiket group melalui travel agent. Acara diakhiri dengan photo bersama. Hubungi Sabre Indonesia atau Malaysia Airlines untuk informasi lebih … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Grand Prize Joint Promo Malaysia Airlines Periode Juli – Desember 2017
Program joint promo Malaysia Airlines dengan Sabre Indonesia periode Juli – Desember sudah berakhir. Dengan berakhirnya program ini, nama-nama pemenang yang diumumkan tidak hanya pemenang hadiah bimonthly saja, namun juga pemenang hadiah utama yakni 2 unit Mobil Daihatsu Ayla dan 2 Tiket PP Jakarta-London. Berikut daftar nama para Travel Consultant yang berhasil memenangkan hadiah dari program ini: Pemenang hadiah utama Joint Promo Malaysia Airlines dan Sabre Indonesia: 1 Unit Daihatsu Alya D MT for Online Travel Agent : Traveloka 1 Unit Daihatsu Alya D MT for Offline Travel Agent : Bayu Buana 2 Business Class Ticket JKT-LHR-JKT for the best issuer (TC) : Ita Efendi dari DSL Travel Pemenang hadiah bimonthly (November-Desember 2017) : 1 Unit Emas 50 gram : I Ketut Juliana dari Golden Rama DPS 1 Unit Motor Honda Beat : Fellycia dari WITA Grand Centre 1 Unit Samsung S8 : Fitri Andriani dari Anta Express H/O 1 Unit Tiket Business Class JKT-LGK-JKT : Chandra dari Jastra Wisata MES 1 Unit Samsung A7 : Erfiana dari DSL Travel 1 Unit Samsung Galaxy J7 : Dewi dari Rodex SUB Shopping Voucher senilai Rp. 5.000.000 : Maria Kaia Rinake dari ATS Vacation Shopping Voucher senilai Rp. 4.000.000 : Oki Dwi Permata dari Hudha Tour & Travel Shopping Voucher senilai Rp. 3.000.000 : Bella dari Charisma Rasa Sayang MES Shopping Voucher senilai Rp. 2.000.000 : Hadiruswandi dari Jaya Prima BDO Shopping Voucher senilai Rp. 1.500.000 : Skurigantira dari My Tours Shopping Voucher senilai Rp. 1.000.000 : Muhammad Azis dari TX Travel Jakarta Pemenang shopping voucher dari Issued Ticket tertinggi Business Class Malaysia Airlines : Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 1.000.000 untuk route LONDON atau AUCKLAND : Rita Nurita dari Travel Wholesale Center (TWC) Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 500.000 untuk route AUSSI, JPN, CHINA, HKG, INDIA : Traveloka dari Traveloka Selamat kepada para pemenang! Hadiah utama akan diberikan pada event Gathering Malaysia Airlines di Penang sedangkan untuk hadiah bimonthly akan diberikan/diantarkan langsung kepada pemenang. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre … READ MORE
-
Langkah-Langkah Melakukan EMD Residual Balance
Diinformasikan kepada rekan-rekan Travel Agent yang ingin melakukan pengembalian selisih fare dan/atau tax dari original tiket, untuk mengikuti langkah-langkah EMD Residual Balance yang dapat di unduh disini. Langkah-langkah tersebut dapat diaplikasikan pada maskapai yang memberlakukan kebijakan residual/refundable balance. Apabila rekan-rekan Travel Agent membutuhkan bantuan lebih lanjut, silahkan menghubungi tim helpdesk kami pada kontak berikut ini: Telepon : (021) 27 5353 99 Email : Helpdesk@sabretn.co.id HP (after office hours) : 0812 186 … READ MORE
-
Sabre Perkuat Kemitraan Dengan Qantas Untuk Akses Travel Agent Yang Lebih Lengkap
Sabre memperbaharui perjanjian kerjasama dengan Qantas yang akan menawarkan travel agen akses ke informasi maskapai yang lebih lengkap seputar tarif, produk dan layanan. Dengan grafis antarmuka Sabre Red 360, kini produk-produk Qantas akan ditampilkan dengan lebih kaya, relevan, dan dengan konten yang menarik melalui koneksi maskapai dengan ATPCO. Sabre akan mengintegrasikan Qantas ‘UPAs (Universal Product Attributes), atau konten visual yang ditargetkan, yang dapat menampilkan tarif, produk, dan layanan spesial maskapai. Konten tersebut telah berkembang menjadi Reassurance UPAs yang fokus pada pesan dan grafik tentang tindakan kesehatan tambahan yang diambil maskapai penerbangan seperti Qantas untuk memastikan lingkungan perjalanan yang aman. Sabre Red 360 juga akan menampilkan Fasilitas Qantas, seperti jarak kursi dan stopkontak, dan UTA (Universal Ticket Attributes) yang merupakan manfaat ramah konsumen seperti jatah bagasi dan pemilihan kursi. Baca berita selengkapnya … READ MORE
-
Sabre Indonesia Salurkan Donasi ke Griya Yatim dan Dhuafa
Sabre Indonesia berdonasi kepada Griya Yatim dan Dhuafa 2 yang berlokasi di Jl. Bangka Buntu 1, No. 1, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan pada hari Selasa, 28 Mei 2024. Dana yang terkumpul merupakan hasil kepedulian seluruh insan Sabre Indonesia melalui program “Thanks Gods Its Payday”. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Sabre Indonesia untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan membantu mereka yang kurang beruntung. Langkah kecil ini dapat memberikan dampak besar bagi mereka yang membutuhkan dan terus mempererat tali kebersamaan di lingkungan antar insan Sabre … READ MORE
-
Ketentuan-ketentuan membuat PNR yang harus diperhatikan Travel Agent khususnya untuk booking dan issued ticket Airlines Middle East
Sehubungan dengan sering terjadinya GDS misuse oleh travel consultant pada saat membuat PNR khususnya dengan Airlines Middle East berikut TIPS dan ketentuan-ketentuan yang harus diperhatikan pada saat membuat PNR. Hal ini sangat berguna untuk menghindari Agent terkena ADM dari Airlines. Tidak melakukan booking dengan nama penumpang dan flight (penerbangan) yang sama di lebih dari satu GDS. Tidak melakukan pembukuan Fiktif, Passive dan Double Booking. Tidak melakukan booking hanya untuk tujuan block Seat. Jika status segment HL sudah berubah menjadi HK, maka status HL pada segment protection lainnya harus segera di Delete. Lakukan Pricing dan Ticketing sesuai dengan prosedur yang berlaku Lakukan ET enter untuk respon ET REQUIRED. Perhatikan LAST DAY TKTL pada saat pricing selain SSR Time Limit. Harap perhatikan ketentuan cancel rebook segment masing masing airline untuk menghindari ADM churning Booking. Pastikan untuk booking dan issued tiket di GDS yang sama. Pastikan booking class pada itinerary di system sama dengan yang tertera di dalam ticket. Pastikan untuk selalu membersihkan atau meng-cancel PNR dengan status HX/UN/US/NO/UC sebelum PNR FLOWN . Original destination dengan multi segment harus dibooking dari availability secara bersamaan (Married Segment). Koordinasi langsung dengan pihak Airlines terkait prosedur Group dan STPC. Pastikan setiap hari harus check QUEUE terutama Q 0, 1 , 7 & 9 Demikian ketentuan yang harus diperhatikan travel consultant dalam membuat PNR. Untuk informasi lebih lanjut terkait helpdesk tips ini silahkan hubungi Helpdesk Sabre di No. Telp. 021 27 5353 … READ MORE