Article
Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 di Sabre Indonesia

Pada tanggal 17 Agustus 2024, Sabre Indonesia menyelenggarakan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79. Upacara dimulai tepat pukul 07:00 WIB dengan pelaksanaan upacara bendera yang dipimpin oleh Bapak Jaya Avianto, selaku Pejabat Sementara (Pjs.) Direktur Utama Sabre Indonesia.
Upacara tahun ini semakin istimewa adalah seluruh peserta dan petugas upacara, yang terdiri dari karyawan Sabre Indonesia, mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.
Setelah upacara selesai, seluruh karyawan berkumpul pada pukul 10:00 WIB untuk menyaksikan secara bersama-sama seremoni upacara 17 Agustus yang diadakan di Ibu Kota Nusantara (IKN).
Rangkaian acara ini merupakan cerminan dari nilai-nilai yang dipegang teguh oleh Sabre Indonesia dalam mendukung kemajuan bangsa, selaras dengan tema perayaan tahun ini, “Nusantara Baru, Indonesia Maju.”
Sabre Indonesia terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan nasional, seiring dengan perjalanan perusahaan yang telah mencapai usia 29 tahun.
Related Articles
-
Waktu Anda Untuk Mengumpulkan Point Tersisa 10 Hari Lagi!
Abacus eNewsletter Edisi 15, 2014 Waktu Anda Untuk Mengumpulkan Point Tersisa 10 Hari Lagi! Ayo terus tingkatkan point Anda, program promosi Abacus Book & Drive 3 akan berakhir pada 30 Juni 2014! Ayo terus booking dan issued tiket melalui Abacus systems! karena masih terbuka kesempatan Anda untuk memenangkan program promosi Abacus Book & Drive 3 berhadiah Mobil Honda New CRV, 2 unit Motor Vespa Piaggio, 5 unit iPad Mini, 5 unit Laptop Acer Ultrabook dan 5 unit LCD TV. Point yang telah dikumpulkan selama satu tahun penuh nantinya akan di akumulasi untuk menentukan Apakah Anda berkesempatan memenangkan hadiah bernilai ratusan juta rupiah tersebut. Syarat dan ketentuan berlaku, klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] Asuransi Sinarmas Kini Juga Ada di Abacus TravelSecure! Pengguna Abacus di Indonesia kini memiliki semakin banyak pilihan asuransi perjalanan untuk para pelanggan mereka! Abacus TravelSecure juga telah bekerjasama dengan PT. Asuransi Sinar Mas (ASM), agen perjalanan di Indonesia kini dapat melihat dan menjual produk asuransi perjalanan ASM melalui solusi pemesanan asuransi perjalanan terintegrasi Abacus – Abacus TravelSecure. Dengan pilihan premi yang menarik, ASM menawarkan rencana asuransi perjalanan ke luar negeri untuk individu maupun keluarga, menjadikan konten tambahan untuk pelanggan sekaligus meningkatkan pendapatan agen perjalanan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Abacus Indonesia. Menangkan Paket Liburan 3D2N ke MALAYSIA Bersama Malaysia Airlines Booking dan issued ticket MH di Abacus dan menangkan paket liburan 3D2N ke Malaysia bersama Malaysia Airlines serta hadiah hiburan lainnya hanya untuk Anda pengguna Abacus di Indonesia. Syarat dan ketentuan berlaku. (periode : 9 Juni – 9 Juli 2014). Klik di sini untuk baca selengkapnya. BE ETIHAD & ABACUS TOP SELLERS (15 Jun – 15 Sep 2014) 5 Monthly TOP Sellers to get shopping voucher worth @ IDR 500K. 1 TOP Seller to win ETIHAD return ticket to any destination. Terms and conditions apply. Click here for more information. Pengumuman Pemenang Abacus Be Best Bookers Periode May 2014 Andakah pemenang program promosi Abacus Be Best Bookers Periode bulan MAY 2014? Klik eServices untuk mengetahui pemenangnya sekarang, atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Dapatkan JAL Special Fares “New/Additional Flight JL720/JL729” Hanya di Abacus FareX & Menangkan Hadiah Promosinya. Dapatkan JAL Special Fares “New/Additional Flight JL720/JL729” Hanya di Abacus FareX dan dapatkan pula incentive menarik untuk setiap issued tiket JAL menggunakan Abacus FareX. Tidak hanya itu tersedia pula hadiah iPAD untuk Travel Consultant dengan issued ticket terbanyak. Syarat & Ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi selanjutnya. ABACUS ELECTRONIC MISCELLANEOUS DOCUMENT (EMD) Bila Anda bekerja di industri serumit agen perjalanan, sangat penting untuk terus mencari cara baru menyederhanakan proses kerja Anda. Itu sebabnya Abacus mengembangkan Abacus Electronic Miscellaneous Document (EMD) – solusi yang benar-benar menghilangkan penggunaan kertas sebagai alat dokumen dan mengotomatisasi proses di semua saluran penjualan.Sehingga Travel Agent dapat meningkatkan efisiensi dan berkonsentrasi mencari pendapatan baru.Abacus EMD sesuai dengan regulasi IATA ‘Simplify the Business’, karena secara signifikan menghemat jumlah kertas yang Anda gunakan, serta membantu mengurangi dampak lingkungan yang timbul. Cari tahu lebih lanjut mengenai Abacus EMD di sini. Abacus & Etihad Airways Menggelar Joint Seminar di Surabaya & Bandung Etihad Airways bersama dengan Abacus Indonesia menggelar Joint Seminar & Product Updates di Surbaya dan Bandung. Di Surabaya acara digelar di Sky Ballroom Hall A, Fave Hotel MEX, Surabaya pada tanggal 17 Juni 2014, dan diikuti oleh lebih dari 50 Travel agent pengguna Abacus di Surabaya. Sementara di Bandung acara di gelar di D’Palm Resto Bandung pada tanggal 19 Juni 2014 yang juga diikuti oleh lebih dari 50 Travel agent pengguna Abacus.Acara ini digelar dalam rangka mensosialisasikan Joint Promosi antara Abacus dan Etihad Airways sekaligus mengupdate para Travel agent dengan produk dan solusi terbaru dari Abacus maupun Etihad Airways. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut atau klik di sini untuk melihat photo acara. Segera Tunjuk Administrator Sine In di Travel Agent Anda Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan keamanan dalam menggunakan sistem Abacus. Travel Agent diharuskan memiliki seorang administrator Sine In yang bertanggung jawab membuat dan memonitor sine in Abacus yang digunakan di travel agentnya masing-masing. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan di travel agent dan memberikan kemudahan pada saat pembuatan penambahan/perubahaan setiap sine in.Untuk itu Abacus Indonesia mengirimkan surat edaran terlampir untuk di isi oleh penanggung jawab travel agent. Penanggung jawab travel agent diharapkan segera mengisi form untuk menunjuk seorang administrator sine in di travel agentnya. Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Download Surat Edaran di sini Download Form Pembuatan Sign In di sini Download Guidelines Pembuatan Sign In di eServices [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] [/ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Tingkatkan Terus Point Anda, Periode Joint Promotion Turkish Airlines di Perpanjang!
Ayo segera tingkatkan point Anda dengan Booking dan Issued Turkish Airlines melalui GDS Sabre karena periode Joint Promotion Turkish Airlinesdan Sabre Indonesia di perpanjang sampai dengan 15 Juli 2018 mendatang. Rekan-rekan Travel Consultant masih bekersempatan memenangkan hadiah utama paket liburan 3D/1N ke Turkey. Periode program berlangsung mulai 15 Maret – 15 Juli 2018. Untuk periode traveling 15 Maret – 15 Juli 2018. Syarat dan ketentuan … READ MORE
-
Kerjasama Pengadaan Laptop Operasional Sabre Indonesia antara Sabre Indonesia dan Aero Systems Indonesia (Asyst)
Garuda Indonesia Group Engagement. Kerjasama Pengadaan Laptop Operasional Sabre Indonesia antara Sabre Indonesia dan Aero Systems Indonesia (Asyst) Suasana gembira dan kolaboratif melanda ruang pertemuan di Gedung Sabre Indonesia pada tanggal 28 Desember 2023. Hari itu, Sabre Indonesia dan Aero Systems Indonesia (Asyst), anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, menyelenggarakan penandatanganan Kerjasama Pengadaan Laptop Operasional. Acara ini menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antar anak perusahaan Garuda Indonesia Group. Para pemimpin dari Sabre Indonesia dan Asyst berkumpul untuk menyaksikan penandatanganan perjanjian tersebut. Jajaran Direksi Sabre Indonesia dan Jajaran Direksi Asyst bersama-sama menandatangani kesepakatan yang diharapkan dapat mengoptimalkan operasional di kedua entitas. Pengadaan laptop operasional oleh Asyst dianggap sebagai langkah strategis untuk mendukung kebutuhan teknologi Sabre, mempercepat proses kerja, dan meningkatkan efisiensi. Kerjasama ini bukan hanya tentang pengadaan perangkat, tetapi juga mewakili komitmen kedua belah pihak untuk saling mendukung dalam mencapai tujuan bersama. Pihak Sabre Indonesia berharap bahwa kerjasama ini hanyalah awal dari sinergi yang lebih luas antara Sabre Indonesia dan seluruh Garuda Indonesia Group. Mereka berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menghadapi tantangan di masa mendatang dan memperkuat posisi Garuda Indonesia Group sebagai pemimpin di industri penerbangan. Semangat positif melingkupi pertemuan tersebut, menciptakan rasa optimisme dan kebersamaan di antara semua pihak yang terlibat. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan Garuda Indonesia Group dapat terus maju dan berkembang, menjelma menjadi kekuatan yang lebih besar di dunia penerbangan. Maju terus Garuda Indonesia Group, bersama-sama menuju … READ MORE
-
Lion Air Memilih Sabre untuk Optimalisasi Operasi Maskapai
Perjanjian penting yang ditandatangani memberi kepercayaan kepada Sabre untuk memberikan platform operasi maskapai penerbangan dan manajemenawak pesawat end-to-end. JAKARTA, Indonesia – April 14, 2016 – Lion Air, maskapai penerbangan bertarif rendah terkemuka di Asia Tenggara, telah memilih penyedia teknologi global terkemuka Sabre Corporation (NASDAQ: SABR) untuk memberikan sebuah platform operasi maskapai penerbangan dan manajemen awak pesawat end-to-end yang akan mengoptimalkan operasi rutin dan mendorong efisiensi biaya operasi. Lion Air mengimplementasikan solusi Sabre AirCentre yang mencakup airlines operations, crew, dan distruption management, serta kemampuan mobility.Implementasi ini dilakukan di semua maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group seperti: Batik air, Wings Air, Malindo Air, dan Thai Lion Air untuk mendukung jaringan rute dan pertumbuhan armada di wilayah ini. Sampai dengan 2034 nanti, Asia Pasifik diperkirakan akan berkontribusi lebih dari 40 persen dari keseluruhan lalu lintas udara global[i], yang akan semakin menekan level kapasitas bandara dan maskapai penerbangan yang beroperasi di dalamnya. “Untuk menghadapi kompleksitas yang terus berkembang dalam lingkungan operasi maskapai penerbangan, kami berinvestasi pada teknologi baru dan kemitraan strategis untuk memberikan serangkaian solusi terpadu yang akan mengkontrol semua kegiatan operasional maskapai, mulai dari perencanaan dan eksekusi rutin hingga penanganan gangguan yang tidak terduga,” ujar Kamal Qatato, wakil presiden, Sabre Airline Solutions. “Melalui solusi unified operations platform Sabre kami akan membantu Lion Air memberikan layanan secara konsisten sesuai harapan pelanggan dan mewujudkan komitmen tepat waktu, sekaligus menciptakan efisiensi yang lebih besar dan menekan biaya operasional.” “Dengan penambahan rute dan pertumbuhan jaringan yang cepat di Lion Air Group, platform end-to-end yang unik dari Sabre memang sesuai dengan berbagai kebutuhan kami. Sebagai bagian dari platform ini, kami juga menerima standar kualitas dan kecanggihan yang tertinggi dalam tiap solusi. Dengan perjanjian ini, kami dapat mengukur serta merampingkan operasi kami sekaligus menciptakan efisiensi dan penghematan biaya di kelima maskapai penerbangan secara keseluruhan,” kata Edward Sirait, CEO Lion Air Group. Solusi Sabre® AirCentre™ Operations and Crew Platform meliputi Sabre® AirCentre™ Movement Manager, solusi pelacakan pesawat terbang terkemuka Sabre, dan Sabre® AirCentre™ Crew Manager yang merupakan platform manajemen awak pesawat generasi terbaru. Platform ini sudah menggunakan solusipairing dan rostering paling mutakhir yang merupakan hasil kerjasama Sabre dan AD OPT, penyedia solusi crew planning berskala global, yang akan memudahkan proses perencanaan awak pesawat, meningkatkan produktivitas, dan meningkatkan kepuasan awak pesawat Sabre juga memiliki Sabre® AirCentre™ Recovery Manager, tool untuk mengelola gangguan dan Sabre® AirCentre™ Crew Connection, solusi berbasis web yang dapat melacak, mengontrol dan awak pesawat juga dapat berkomunikasi secara real time memanfaatkan komunikasi real time dan layanan terpadu yang disediakan. Flight Crew Lion Air foto bersama didepan Pesawat Boeing 737 Lion Air Group ke 150 yang diterima pada akhir tahun 2015. Lion Air Group akan menggunakan teknologi terkini dari Sabre untuk operasional dan pengaturan jadwal crew. ### Tentang Sabre Corporation Sabre Corporation adalah penyedia teknologi terdepan untuk industri perjalanan global. Perangkat lunak, data, dan solusi seluler serta distribusi Sabre digunakan oleh ratusan maskapai penerbangan dan ribuan properti hotel untuk mengelola operasi penting, di antaranya adalah reservasi penumpang dan tamu, manajemen pendapatan, penerbangan, manajemen jaringan dan awak pesawat. Sabre juga mengoperasikan sebuah pasar perjalanan global terkemuka, yang memproses lebih dari $120 miliar perkiraan pengeluaran untuk perjalanan setiap tahun dengan menghubungkan pembeli perjalanan dan penyedia. Berkantor pusat di Southlake, Texas, Amerika, Sabre melayani pelanggan di lebih dari 160 negara di seluruh dunia. Dewasa ini lebih dari 335 pelanggan industri maskapai penerbangan menggunakan solusi teknologi Sabre untuk membantu mengelola operasi mereka, meningkatkan pendapatan, mengurangi biaya dan menghadirkan pengalaman perjalanan yang lebih baik. Tentang Lion Air Group Lion Air Group terdiri dari 5 maskapai penerbangan di kawasan Asia Tenggara, yang melayani pasar penerbangan dengan beroperasi sebagai operator bertarif rendah atau medium dan layanan penuh di masing-masing pasar. Lion Air adalah salah satu maskapai penerbangan terbesar di Asia Tenggara dan kehadirannya sangat berpengaruh di Indonesia. Wings Air berfungsi sebagai pesawat pengumpan dengan armada ATR. Pada Maret 2013, Malindo diluncurkan sebagai maskapai penerbangan layanan penuh yang berbasis di Kuala Lumpur. Batik Air diluncurkan sebagai maskapai penerbangan layanan penuh, yang melayani rute penerbangan domestik dan internasional di Indonesia pada Mei 2013. Pada Desember 2013, Thai Lion, meluncurkan layanan di Thailand sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah [i]Menjelang tahun 2034, Asia Pasifik akan mempunyai 42 persen kawasan lalu lintas penumpang secara global, persentase tertinggi bersama dengan kawasan lain di sepanjang Timur Tengah – IATA Air Passenger Forecast, November … READ MORE
-
Bergerak Cepat Dengan Online Self-Service
Penggunaan web dan mobile dalam bisnis travel semakin pesat, dan secara signifikan mengubah cara agen perjalanan, dan pemasok, melakukan bisnis dengan pelanggan mereka. Tapi bukan hanya wisatawan yang mengharapkan saluran ini menjadi lebih sentral untuk perjalanan mereka. Anda, pelanggan kami, juga telah memberitahu kami bahwa Anda ingin melakukan bisnis secara online, termasuk memiliki akses yang lebih besar untuk menggunakan self-service support. Studi terbaru telah benar-benar menunjukkan bahwa online self-service sekarang merupakan saluran pilihan untuk berkomunikasi dengan pelanggan Mengapa demikian? saluran online itu… Instan dan efisien – menyelesaikan masalah segera dengan mencari solusi online tanpa perlu menghubungi seseorang – jika itu yang Anda pilih. Tersedia 24/7 – alat online self-service menyediakan dukungan 24 jam yang nyaman. Sumber belajar yang efektif – agen memungkinkan untuk menjadi lebih mandiri dengan akses ke sumber pengetahuan di ujung jari mereka. Self-Service Convenience untuk Agen Perjalanan Layanan pelanggan adalah prioritas utama di Sabre, sehingga kami sudah berinvestasi dalam memberikan lebih banyak lapisan dukungan untuk agen perjalanan kami di Asia Pacific, termasuk opsi self-service support melalui saluran online. Jean Shaw, wakil presiden operasi, Sabre Travel Network Asia Pacific mengatakan, “kami telah membuat berbagai saluran dukungan dalam rangka memberikan pelanggan kami pilihan untuk memilih saluran pengiriman yang mereka rasa paling nyaman – baik itu online, melalui telepon atau secara pribadi. Online suppport tools kami yang lengkap menyediakan akses ke sumber daya pelatihan dan pemasaran, laporan online, dokumentasi support dan banyak lagi. Pada akhirnya para pelanggan yang memilih menggunakan online support, mereka dapat menghemat waktu, meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.” Solusi dukungan online gratis Sabre ini meliputi: Agency eServices – Pusat online yang menyediakan berbagai sumber dukungan produk dan alat pelatihan untuk agen perjalanan. Personal Trainer – Sebuah multimedia e-courseware yang menyediakan serba cepat, pelatihan online secara interaktif ke serangkaian produk Sabre. Format Finder – Lebih dari 26.000 format sistem Sabre untuk membantu agen mendapatkan format entry yang tepat dan cepat. Agen Connect – Sebuah platform di mana agen perjalanan yang terhubung dalam jaringan Sabre dapat mengajukan pertanyaan, membaca dan posting tips dan mengulas artikel blog yang mencakup tren dan perkembangan industri. Menjadi konsultan utama untuk wisatawan Anda – cepat. Kunjungi Agency eServices hari ini. Agen juga dapat mengakses Agency eServices langsung dari Sabre Red Workspace. [1] http://www.aspect.com/globalassets/hidden-files/trends-2016-the-future-of.pdf … READ MORE
-
Sabre Indonesia mendukung Program Pendidikan dengan Microsoft Office Specialist (MOS)
Sebagaimana kita ketahui bersama, Sumber Daya Manusia merupakan kunci utama dalam era kemajuan teknologi dan ekonomi saat ini. Reformasi ekonomi harus mampu menciptakan SDM yang berkualitas dan memiliki ketrampilan serta berdaya saing tinggi dalam era global. SDM yang berkualitas dan berkompeten sangat dibutuhkan untuk mendukung produktivitas dan aktifitas agar tujuan dari sebuah organisasi dapat tercapai dengan sempurna. Untuk turut ikut serta dalam pengembangan bidang Pendidikan di Indonesia, Sabre Indonesia dan Graha Karya Informasi bekerja sama dalam bentuk program Microsoft Office Specialist (MOS), yaitu program Sertifikasi Internasional yang dikeluarkan oleh MICROSOFT untuk seluruh Produk Microsoft Office. MOS juga memperkaya produk Edukasi yang telah dimiliki Sabre Indonesia, sehingga diharapkan dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas sesuai kebutuhan industri saat ini. Program MOS ini menggunakan metodologi pengajaran yang berfokus pada pengembangan kompetensi peserta, melalui langkah-langkah sederhana yang memberdayakan melalui kegiatan langsung dan menanamkan kompetensi melalui tantangan. Pengujian akan berbasis project, sehingga peserta benar-benar merasakan seperti pada pekerjaan sehari-hari dan akan mendapatkan sertikasi Internasional dengan harga yang terjangkau. Selain untuk individu-individu, program ini juga diperuntukan bagi institusi/universitas, yang akan menjadi nilai tambah untuk meningkatkan kualitas dengan lulusan bersertifikasi Internasional, juga dapat menjadi Testing Center dengan dapat menyelenggarakan ujian mandiri. Sehingga dapat lebih lebih bersaing dengan menghasilkan Sumber Daya Manusia yang kompetitif dan siap pakai. Penandatangan kerjasama dilakukan antara Markuis selaku Direktur Utama Graha Karya Informasi dan Azhar Umar selaku Direktur Sabre Indonesia, yang juga diharapkan dapat mendukung program pemerintah mengenai Standar Kompetensi Kerja Nasional (SKKNI). Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi: Telephone : +62 21 27535399 Email : … READ MORE
-
Sabre Indonesia Product Seminar 2017
Sabre Travel Network Indonesia akan menggelar “Sabre Product Seminar” pada hari hari selasa, 18 Juli 2017. Dalam acara yang di adakan di Grand Emerald Ballroom Redtop Hotel Jakarta, para peserta akan diberikan informasi terbaru terkait dengan premium productivity shopping tools, update dari tim Customer Service, dan pengenalan solusi terbaru kami yakni Sabre E-ticket Report. Acara yang disponsori oleh Singapore tourism board ini tidak hanya menjelaskan tentang informasi terbaru dan produk yang dimiliki oleh Sabre Indonesia, kami juga akan memperkenalkan Electra sebagai bagian dari Sabre Indonesia dan dilanjutkan dengan Grand Launching program Book and Drive Season 2. Pada program Book and Drive Season 2 akan lebih banyak hadiah yang diberikan oleh Sabre Indonesia. Para pengguna Sabre Red WorkSpace berkesempatan memenangkan 1 unit mobil honda HR-V dan ratusan logam mulia. Program ini berlangsung mulai tanggal 1 Juli hingga 31 Juli 2017. Untuk informasi lebih lanjut terkait Sabre Product Seminar dan Book and Drive Season 2. Klik disini untuk informasi lebih lanjut atau hubungi Sabre Travel Indonesia di kota … READ MORE
-
Pengumuman Join Promo Sabre dan Philippine Airlines
Berdasarkan hasil pengundian yang sudah dilakukan terkait dengan program Join Promo Sabre dan Phillippine Airlines, berikut daftar nama pemenang yang berhasil mendapatkan hadiah utama dari program ini: Tiket PP Jakarta – Manila : Rinaldi dari Nusa Trip Tiket PP Jakarta – Jepang : Darsana Teguh dari Jatraidola T & T SVC Tiket PP Jakarta – USA : Iwan Aprianto dari Bayu Buana – National Coorporate Selamat kepada para pemenang. Tim Sabre dan Philllippine Airlines akan mengunjungi para pemenang untuk memberikan hadiah secara … READ MORE