Article
Group Booking Garuda Indonesia

Jakarta, Indonesia, 10 November 2017 –Garuda Indonesia memfasilitasi Group booking Haji Umroh Garuda Indonesia melalui sistem Sabre. Sabre Travel Network Indonesia bersama dengan Garuda Indonesia Unit Umroh & Haji mengadakan sosialisasi Produk & Prosedur Group Haji Umroh tersebut dengan menggunakan fasilitas group claim Sabre.
Acara yang diadakan di ruang training Sabre Jakarta ini dihadiri oleh perwakilan Travel Agent Umroh Haji di Jakarta dan sekitarnya. Dengan adanya fasilitas ini, para Travel Agent pengguna Sabre dapat dengan mudah melakukan issued tiket group Garuda Indonesia di Travel Agent masing-masing. Selain itu, masih banyak keuntungan yang didapat travel agent dengan menggunakan fasilitas ini seperti diantaranya periode pembayaran yang mengikuti periode IATA BSP dan seluruh modifikasi (sesuai rules) bisa dilakukan langsung oleh Travel Agent melalui system Sabre.
Sabre Indonesia mendukung penuh fasilitas layanan Group Claim untuk booking dan issued tiket group Garuda Indonesia melalui system Sabre, karena fasilitas ini dapat membantu mempermudah dan mempercepat proses operasional Travel Agent, ini juga merupakan bentuk sinergi Garuda Indonesia dan PT. Sabre Travel Network Indonesia selaku anak usaha.
Prosedur group claim untuk Haji Umroh sama dengan group claim Garuda Leisure dimana Travel Agent melakukan reservasi group terlebih dahulu di Garuda Indonesia, untuk mendapatkan kode booking Garuda yang akan di claim ke system Sabre. Kemudian proses claim dilakukan melalui sistem Sabre Red WorkSpace di travel agent masing-masing dengan menggunakan kode entry ¤QGA/*CODE GARUDA, setelah proses ini selesai travel agent dapat melakukan pricing dan issued tiket di sistem Sabre.
Note : Berdasarkan informasi dari GA, mohon kepada travel agent untuk tidak melakukan double spasi pada saat penginputan nama dalam PNR.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Group Claim Garuda Indonesia, silahkan menghubungi Customer Services Sabre Indonesia.
Related Articles
-
Sabre Indonesia On Site Training
Setelah sukses mengadakan pelatihan sosialisasi product terbaru Sabre, seperti Bargain Finder & Bargain Finder Plus, Fare Quotation (Red Apps), Host PNR Pas Date (PDI), EMD-S Automated Exchange, dan Automate Refund. Sabre Travel Network Indonesia kembali akan mengadakan pelatihan sosialisasi product tersebut, melihat masih tingginya jumlah peminat pelatihan. Menariknya, pada pelatihan periode ini, para Travel Agent tidak perlu datang ke kantor Sabre. Namun tim Training Sabre Indonesia yang akan mengunjungi para travel agent yang membutuhkan pelatihan (On Site Training). Untuk mengikuti pelatihan ini, para Travel agent harus memiliki minimal 3 (tiga) orang personil yang akan diikutsertakan, dan slot waktu khusus untuk kegiatan pelatihan sesuai jadwal. Selain itu, Travel Agent harus memiliki fasilitas pendukung proses pelatihan seperti: Ruang training/meeting yang memadai Laptop Proyektor Serta perangkat training lainnya. Untuk para travel agent yang berminat mengikuti pelatihan tersebut dapat menghubungi kami di nomor +62-21 275353 99 atau mengajukan permohonan pelatihan melalui email ke training@sabretn.co.id atau ( ira.h@sabretn.co.id / ayu.w@sabretn.co.id ) yang dilakukan minimal 2 (dua) minggu sebelum pelatihan … READ MORE
-
Pemenang Sabre Agent Booking Promotion Periode April Telah diumumkan!
Sabre Newsletter Edisi May 2016 Pengumuman Pemenang Sabre Agent Booking Promotion Periode April 2016! Andakah Pemenangnya? Sabre Travel Network Indonesia telah mengumumkan para pemenang program promosi Sabre Agent Book And Win Periode April 2016. Dan adapun nama para pemenang dapat dilihat di facebook Sabre Travel Network Indonesia. Bagi Anda yang belum beruntung masih tersedia hadiah voucher belanja untuk para pemenang travel consultant dan 2 unit motor honda untuk travel agent yang beruntung. Read More Sabre mengalahkan Amadeus dan Travelport dalam menemukan tarif terendah global Sabre Corporation, penyedia teknologi terkemuka untuk industri perjalanan global, merilis kajian komprehensif pihak ketiga yang menunjukkan kepemimpinan Sabre dalam kemampuan pencarian tarif rendah. Studi Tarif Rendah, yang dilakukan oleh Dr. Fried & Partner, sebuah perusahaan pemasaran dan manajemen konsultan ternama Jerman, membandingkan kemampuan Sabre’s air shopping platform dengan dua penyedia lain dan Sabre berhasil memberikan tarif terendah global. Penelitian ini melaporkan bahwa secara global, Sabre menemukan tarif terendah 12 persen lebih sering daripada Amadeus dan 9 persen lebih sering daripada Travelport. Selain itu, penelitian ini menemukan bahwa Sabre menghasilkan penghematan besar bagi pelanggan, dengan tarif Sabre, pembeli perjalanan menghemat rata-rata $20,50 dan $11,40 masing-masing dibandingkan dengan Amadeus dan Travelport. Read More Menyambut Libur Lebaran Permata Bank dan Mal Taman Anggrek Gelar Travel Fair PermataBank & Mal Taman Anggrek Travel Fair 2016 yang didukung Sabre Travel Network Indonesia ini telah berlangsung pada 13–15 Mei 2016 di Centre Atrium Mal Taman Anggrek. Travel Fair ini diadakan dalam rangka menyambut liburan sekolah dan lebaran yang segera tiba. Pengunjung pameran ini akan menemukan beragam promosi tiket pesawat dengan harga bersaing ke berbagai destinasi di seluruh dunia dari 9 maskapai ternama. Cathay Pacific, Etihad Airways, EVA Air, Garuda Indonesia, Japan Airlines, Malaysia Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways, dan Turkish Airlines adalah yang berpartisipasi. Selain itu, 14 agen perjalanan turut bergabung untuk memudahkan pengunjung untuk membeli tiket pesawat, paket tur, tiket atraksi, maupun berbagai produk liburan lainnya. Read More Garuda Indonesia Travel Fair Sukses Di Gelar Serentak di 14 Kota di Indonesia Garuda Indonesia sukses menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) phase pertama pada 29 April hingga 1 Mei 2016 lalu. Diadakan serentak di 14 kota, antara lain Jakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, Jambi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Manado, Timika, dan Jayapura. GATF ini mendapat dukungan penuh dari Sabre Travel Network Indonesia yang menyediakan lebih dari 500 unit perangkat komputer dan tenaga customer support selama pameran berlangsung. Read More Lion Air Memilih Sabre untuk Optimalisasi Operasi Maskapai Lion Air, maskapai penerbangan bertarif rendah terkemuka di Asia Tenggara, telah memilih penyedia teknologi global terkemuka Sabre Corporation (NASDAQ: SABR) untuk memberikan sebuah platform operasi maskapai penerbangan dan manajemen awak pesawat end-to-end yang akan mengoptimalkan operasi rutin dan mendorong efisiensi biaya operasi. Read More SABRE HELPDESK NEWS 4/6/2016 : Issued Tiket Dengan Net Remit Kini Hingga 9 Digit Diberitahukan kepada seluruh Pengguna Sabre di Indonesia bahwa efektif tanggal 6 April 2016, issued tiket dengan net remit sampai dengan 9 digit amount sudah dapat dilakukan menggunakan entry Smart Price di Sabre Red Workspace. Read … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Program Promosi Sabre Book and Drive Season 2 Periode September- Oktober 2017
Berdasarkan hasil pengundian program promosi Sabre Book and Drive season 2 periode September-Oktober 2017 yang telah dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2017 dihadapan Notaris, perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kepolisian Republik Indonesia, dan Management PT. Sabre Travel Network Indonesia di Jakarta, Indonesia. Berikut ini kami umumkan nama-nama para pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah dari program ini. Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 25 (dua puluh lima) gram : Nanik dari WISATA DEWATA SUB Trivena dari ROYAL TOUR – DJUANDA Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 10 (Sepuluh) gram : Echa dari ALIKHA WISATA Nahria Abidah dari KARMEL TOUR & TRAVEL SUB Andri dari SANTANA ANTAR BUANA UPG Mila dari FORTUNA – MAKASSAR UPG Novi dari TOBALI CERIA TRAVEL DPS Nurul dari BALI CEMERLANG TOUR & TRAVEL DPS Shinta dari GLOBAL WISATA TOUR BDO Cindy Wijaya dari GOLDEN RAMA EXPRESS – PX PAVILION PURI Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 5 (lima) gram : Hedy Soraya dari TRAVEL WHOLESALE CENTER (TWC) Siti Arini dari GOLDEN NUSA JAYA Yulis dari BLUE OCEAN TOURS SUB Nobelena dari JAKARTA EXPRESS – TUNJUNGAN PLAZA SUB Erica dari HANA AERO NUSANTARA AGENT Yuli pelangi dari BET OBAJA INTERNATIONAL – H/O Darsana Teguh dari JATRAIDOLA T & T SVC Roria Natalina dari WAHANA MAZMUR WISATA Juni dari ANDIKA BATAM TRAVEL BTH Poppy dari DEWI WISATA EK BDO Choidajung dari RED CAP TOUR & TRAVEL Yolanda dari NUSANTARA T & T – SIMPANG LIMA SRG Hagida dari LILA TRAVEL & TOUR DPS Hervy Yani dari PT SONAR KARYA TOUR & TRAVEL Joseph dari BAYU BUANA – BOGOR Alid Pamungkas dari BAYU BUANA – H/O Retno dari AEROTRAVEL H/O Hardi dari DHARMA UTAMA METRASCO MES Tri Handoko dari BAYU BUANA – KEMANG Irwansyah Ginting dari FATAHILLAH MANDIRI TOUR Agustina Wulandari dari GOLDEN RAMA EXPRESS – MENTENG Putri Yuni Lestari dari GAMA WISATA JOG Melani Sutisna dari TX TRAVEL – SUNTER Cherly dari MBC TRAVEL SERVICES Maria Then dari BERKAT ANUGERAH WISATA UPG Dadang Ishak dari CHANTYKA TOUR AND TRAVEL Tuty dari WISATA NUSANTARA TOUR & TRAVEL Ika Sidauruk dari ANTA EXPRESS – H/O Hadi Riswandi dari JAYA PRIMA UTAMA LESTARI BDO Uus dari MONAS PRIMA UTAMA SUB Muhammad Jamal dari SIFARO BERKAH WISATA Shirleyanwar dari EVER PROMPT TRAVEL SERVICE MES I ketut Juliana dari GOLDEN RAMA – DENPASAR Sri Retno dari DARMARETTA ESA UTAMA Selamat kepada para pemenang, bagi Anda yang belum beruntung tingkatkan terus kesempatan Anda untuk memenangkan hadiah dari program ini karena masih tersedia hadiah utama 1 unit Mobil Honda HR-V, 2 unit Logam Mulia seberat 25 gram, 8 unit Logam Mulia seberat 10 gram, dan 35 unit Logam Mulia seberat 5 gram untuk periode berikutnya. Segera tingkatkan pembukuan Anda sebelum periode promosi berakhir. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre … READ MORE
-
Online Training Sabre Red 360
Terima kasih untuk rekan-rekan travel agent yang sudah mengikuti training sabre red 360 secara online pada tanggal 15 Juni 2020, lebih dari 150 orang peserta telah mengikuti online training ini. Sabre Red 360 merupakan point of sales terbaru Sabre menggantikan Sabre Red Workspace yang telah di migrasi beberapa waktu yang lalu. Online training Sabre Red 360 ini akan rutin diadakan untuk travel agent pengguna Sabre di Indonesia bagi Anda yang ingin mengikuti training ini dapat menghubungi sales & marketing Sabre Indonesia di Telp. 021 27 5353 88, atau kunjungi http://www.sabretn.co.id/Red360 untuk mengetahui spesifikasi perangkat, mendownload cue card, materi training, video tutorial, dan informasi terkait Sabre Red 360 … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Hadiah Bulanan Periode April Joint Promo Turkish Airlines
Program Joint Promo Turkish Airlines dengan Sabre yang sedang berlangsung saat ini sudah mengeluarkan nama-nama pemenang hadiah bulanan untuk periode April 2018 yang dilihat berdasarkan jumlah point terbanyak (Top Best Issuer). Berikut daftar nama Travel Consultant yang berhasil memenangkan shopping voucher dari program ini : Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 1.000.000 untuk Top Issuer Business Class : Agus Gunawan dari Bayu Buana – Arcadia. Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 500.000 untuk Top Issuer Economy Class : Dahlia dari Jakarta Express. Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 500.000 untuk Top Issuer Economy Class : Lilis dari Travel Mart. Selamat kepada para pemenang! Bagi Anda yang belum beruntung tingkatkan terus point Anda dengan Booking dan Issued Turkish Airlines di Sabre Red Workspace. Raih kesempatan untuk memenangkan hadiah utama paket liburan 3D/1N ke Turkey. Periode Joint Promotion Turkish Airlines diperpanjang sampai dengan 15 Juli 2018. Syarat dan ketentuan perpanjangan promo selengkapnya baca … READ MORE
-
New Sabre Red WorkSpace Ciptakan Pengalaman, Bukan Itinerary
Wisatawan hari ini ingin lebih dari sekadar jadwal standar. Hal ini terutama berlaku bagi wisatawan milenium, yang mendambakan pengalaman perjalanan yang unik, yang sering kali dicapai melalui perjalanan yang telah dikustomisasi. konsultan perjalanan memainkan peran penting dalam membantu wisatawan menyadari pengalaman perjalanan yang unik ini, dan dengan demikian, diharapkan untuk membuat jadwal yang sesuai dengan harapan wisatawan’, dalam waktu yang singkat. Dengan New Sabre Red Workspace, konsultan perjalanan memiliki posisi yang baik untuk memenuhi kebutuhan wisatawan dalam memberikan layanan, kustomisasi dan pengalaman perjalanan yang luar biasa. Integrasi antarmuka grafis yang mudah digunakan, ditambah dengan struktur command-driven yang memberikan ketepatan dan kemampuan kustomisasi, membuat New Sabre Red Workspace platform yang kuat untuk konsultan perjalanan. Memprediksi hari dan waktu terbaik untuk pelanggan Anda melakukan perjalanan sekarang menjadi mudah dengan New Sabre Red Workspace! Lebih lanjut tentang apa yang dapat dilakukan New Sabre Red Workspace akan dibagikan oleh Richard Caulder, Advokat Pasar Global, Sabre Corporation, selama TTX APAC di booth lokakarya dan pameran. potongan menangkap ini pada Sabre APAC Facebook dan … READ MORE
-
Rail Services dari ACP Rail International Kini Tersedia di Red WorkSpace
Dapatkan keuntungan lebih dengan menawarkan lebih banyak konten yang tepat kepada pelanggan Anda! Salah satunya melalui Rail services yang dapat di akses melalui Red WorkSpace. Melalui layanan rail services dari ACP Rail International Anda dapat menawarkan tiket point-to-point dengan nilai yang tinggi, nyaman, fleksibel untuk menjelajahi berbagai destinasi menggunakan kereta. Terhubungn keberbagai jaringan kereta di Eropa, UK, Scandinavia, Japan, Australia, China dan banyak lagi. Anda dapat melakukan pembukuan tiket kereta di dunia seperti Eurail, Scandinavia Railways, Japan Railways, Rail Australia, German Rail, Amtrak dan lainnya. Berikut keuntungan yang bisa Anda dapat : Aplikasi ACP Rail dapat langsung diakses melalui Red Workspace Anda Memperoleh manfaat baik melihat harga ataupun melakukan pembukuan tanpa harus registrasi ke setiap Rail Vendor Abacus ACP Rail menghubungkan Anda keberbagai penyedia kereta cepat di seluruh dunia antara lain BritRail Passes, Eurail Passes (Global, Select, National & Regional), German Rail Pass, European East Pass, Japan East Pass, Scandinavia Pass dan banyak lagi lainnya, begitu juga tariff point-to-point: UK – Brit Rail, Scandinavia, dan lainnya Travel Agent akan mendapatkan 3% komisi di setiap pembukuan yang dilakukan di Sabre ACP Rail Hubungi Sabre Indonesia … READ MORE
-
Helpdesk Tips 9.06.2016 : SWAP CARRIER
Kami ingin menginformasikan bahwa BSP Indonesia menerapkan ketentuan sistem ‘Swap Carrier’ Suatu sistem logic untuk memverifikasi carrier/airlines yang akan diisued, apakah CIP airlines dimiliki oleh Travel Agent tersebut, Selanjutnya jika CIP airlines tidak dimiliki, maka sistem akan memverifikasi kembali apakah carrier tersebut mempunyai ‘swap carrier’ agreement dengan Hahn Air (HR), Kecuali jika travel agen tidak ingin menggunakan Carrier HR maka pada saat ticketing harus menyebutkan dokumen carrier sesuai table CIPs yang dimiliki oleh Travel Agent. Mengacu kepada table logic yang dikeluarkan oleh BSP Indonesia, terlampir di bawah ini daftar carrier yang mempunyai agreement swap carrier dengan Hanh Air: Contoh: Travel agent ingin issued PNR seperti di bawah ini yaitu Virgin Australia (VA) segment, dan issued menggunakan VA dokumen, tetapi Agent tidak cek sebelumnya apakah account IATA-nya memiliki CIP VA atau tidak. Saat issued, system akan verifikasi CIP validasi carrier, didapatkan bahwa IATA Agent tidak mempunyai CIP VA Kemudian sitem akan memverifasi kembali apakah carrier ada agreement swap carrier dengan Hanh Air. Didapatkan bahwa VA mempunyai agreement swap carrier dengan Hanh Air, maka system secara automatis akan memvalidasi/issued tiket menggunakan dokumen Hanh Air. Notes : Mohon dapat dilakukan pengcekan CIP airline yang dimiliki sebelum issued, apakah pcc IATA Anda telah mempunyai CIP carrier yang akan diisued, dengan menggunakan entry : W/TA* PCC MD/CARR Helpdesk Customer Service Staff | Jakarta Indonesia Office: +6221 275353 99/88 | Fax: +6221 275353 46 After Office : 0812 186 2323 & 0816 920 … READ MORE