Article
NEW Time Limit After Void Ticket Please Aware!!
Dear Abacus User,
Sehubungan dengan implementasi GARUDA tentang VOID after issued ticket ada beberapa hal yang perlu di perhatikan.
Contoh kasus:
Untuk semua PNR GA harap di perhatikan jika travel agent void ticket, akan muncul time limit baru seperti contoh pnr dibawah ini. Jika dilihat PNR di bawah ini DOT 10 MAR 14, Time limit pertama muncul 2.SSR ADTK 1B TO GA BY 03MAR 2000 OTHERWISE WILL BE XLD. Setelah Ticket di void, Akan muncul time limit baru 5.SSR ADTK 1B TO GA BY 28FEB 2000 OTHERWISE WILL BE XLD .
Please Aware!!
*ZQKKUL«
1.1WICAKSONO/FUAD MR 2.I/1RIFKY/MUSSALAM MSTR*I15
1 GA 832Q 10 MAR W CGKSIN HK1 1445 1745 /DCGA*4VL2XS /E
TKT/TIME LIMIT
1.T-25FEB-J9T8*ARH
2.TE 1264662271921-ID WICAK/F J9T8*ARH 1445/25FEB*I
3.TE 1264662271922-ID RIFKY/M J9T8*ARH 1446/25FEB*I
TV 1264662271921-ID *VOID* J9T8*ARH 1543/25FEB*E
TV 1264662271922-ID *VOID* J9T8*ARH 1544/25FEB*E
PHONES
1.ABACUS TRVL ROSSY 27535399
PASSENGER DETAIL FIELD EXISTS – USE PD TO DISPLAY
INVOICED
TICKET RECORD – AUTOPRICED
GENERAL FACTS
1.SSR INFT GA KK1 CGKSIN0832Q26FEB/RIFKY/MUSSALAM MSTR/30JAN1
3
2.SSR ADTK 1B TO GA BY 03MAR 2000 OTHERWISE WILL BE XLD <-FIRST TIME LIMIT
5.SSR ADTK 1B TO GA BY 28FEB 2000 OTHERWISE WILL BE XLD <- New Time limit
REMARKS
1.XXTAW/
RECEIVED FROM – RH
I6q8.DWZ*ARH 0143/25FEB14 ZQKKUL H
Related Articles
-
Gunakan Agency Ticketing Report (ATR) di eServices untuk kemudahan mengolah laporan penjualan tiket Travel Agent Anda!
Tahukah Anda bahwa di eServices tersedia Agency Ticketing Report (ATR) yang dapat Anda gunakan untuk melihat laporan penjualan ticket seperti layaknya DQB* namun dengan fasilitas yang lebih lengkap? Bila selama ini Anda hanya mengandalkan DQB* untuk mengolah sales report travel agent Anda, kini Anda dapat menggunakan Agency ticketing report yang terdapat di eServices. Melalui Agency Ticketing Report Anda bisa mendapatkan fasilitas-fasilitas berikut : Melihat ticketing report perhari ataupun sesuai periode yang ditentukan. Melihat laporan penjualan berdasarkan ticket number ataupun berdasarkan Airlines, dan lain-lain. Andapun dapat memilih berdasarkan Net remit, published fare atau keduanya. Terdapat 5 pilihan sale status antara lain : New sales, exchange(even), exchange with additional collection, systems cancel dan agent cancel. Anda juga dapat memilih berdasarkan fare source, PCC, sine in, dll. Setelah di submit, Anda dapat mendownload filenya dalam bentuk excel Format Masuk ke https://eservices.sabretnapac.com/ Buka ATR di eServices lalu klik MyeServices – Agency Ticketing Report – Online Report. Dari sekian banyak field yang tersedia tentunya tidak semua sign in dan travel agent dapat menggunakannya, disesuaikan dengan ketentuan dari setiap travel agent itu sendiri. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Abacus … READ MORE
-
Helpdesk Tips: Enhancement on Rate Desk Priced (RDP) Entry.
Kini tersedia entry untuk memastikan apakah Ticket Fare Record (TFR) yang sudah dibuat sesuai dengan intinerary yang baru Anda rubah, sekaligus merubah TFR RDP menjadi lebih singkat. Jika itinerary pada PNR yang sudah memiliki TFR dirubah, maka TFR originalnya menjadi invalid dan muncul warning message dengan indikator “ITIN CHG”. Apa yang perlu Anda lakukan?. Travel consultant dapat menggunakan entry “W¥CR” untuk memodifikasi TFR original dengan menyesuaikan itinerary baru. Setelah itu akan muncul pesan “VERIFY FARE/CALC” pada TFR, dan Anda cukup merubah Fare Calculation untuk mengupdate TFR tersebut. Klik di sini untuk mendownload sample RDP slide presentasi atau hubungi Abacus Customer Services Indonesia untuk informasi lebih … READ MORE
-
Entry Reissuance Tiket Etihad Dengan Bonus Credit di Sabre
Sehubungan dengan informasi terbaru dari Etihad mengenai Tiket Reissuance dengan bonus credit, rekan-rekan Travel Agent dapat menggunakan contoh format entry di sistem Sabre yang dapat dilihat pada tutorial di bawah ini. Jika rekan-rekan Sabre masih membutuhkan informasi lebih lanjut silahkan menghubungi tim Helpdesk Sabre. Unduh contoh formatnya … READ MORE
-
Group Booking Garuda Indonesia
Jakarta, Indonesia, 10 November 2017 –Garuda Indonesia memfasilitasi Group booking Haji Umroh Garuda Indonesia melalui sistem Sabre. Sabre Travel Network Indonesia bersama dengan Garuda Indonesia Unit Umroh & Haji mengadakan sosialisasi Produk & Prosedur Group Haji Umroh tersebut dengan menggunakan fasilitas group claim Sabre. Acara yang diadakan di ruang training Sabre Jakarta ini dihadiri oleh perwakilan Travel Agent Umroh Haji di Jakarta dan sekitarnya. Dengan adanya fasilitas ini, para Travel Agent pengguna Sabre dapat dengan mudah melakukan issued tiket group Garuda Indonesia di Travel Agent masing-masing. Selain itu, masih banyak keuntungan yang didapat travel agent dengan menggunakan fasilitas ini seperti diantaranya periode pembayaran yang mengikuti periode IATA BSP dan seluruh modifikasi (sesuai rules) bisa dilakukan langsung oleh Travel Agent melalui system Sabre. Sabre Indonesia mendukung penuh fasilitas layanan Group Claim untuk booking dan issued tiket group Garuda Indonesia melalui system Sabre, karena fasilitas ini dapat membantu mempermudah dan mempercepat proses operasional Travel Agent, ini juga merupakan bentuk sinergi Garuda Indonesia dan PT. Sabre Travel Network Indonesia selaku anak usaha. Prosedur group claim untuk Haji Umroh sama dengan group claim Garuda Leisure dimana Travel Agent melakukan reservasi group terlebih dahulu di Garuda Indonesia, untuk mendapatkan kode booking Garuda yang akan di claim ke system Sabre. Kemudian proses claim dilakukan melalui sistem Sabre Red WorkSpace di travel agent masing-masing dengan menggunakan kode entry ¤QGA/*CODE GARUDA, setelah proses ini selesai travel agent dapat melakukan pricing dan issued tiket di sistem Sabre. Note : Berdasarkan informasi dari GA, mohon kepada travel agent untuk tidak melakukan double spasi pada saat penginputan nama dalam PNR. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Group Claim Garuda Indonesia, silahkan menghubungi Customer Services Sabre Indonesia. … READ MORE
-
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H
Atas nama seluruh manajemen dan karyawan PT. Sabre Travel Network Indonesia, kami mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1437 H, mohon maaf lahir dan batin. Sehubungan dengan datangnya hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, tahun 2016. Bersama ini kami informasikan bahwa Sabre Indonesia libur dan cuti bersama mulai tanggal 04 s.d 08 Juli 2016, dan akan kembali beroperasi pada tanggal 11 Juli 2016. Selama periode cuti bersama tanggal 04, 05, dan 08 Juli 2016 Customer support kami akan tetap standby di kantor mulai pukul 08.30 WIB – 14.30 WIB. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre Indonesia. Marketing: T. 021 27 5353 99 E. marketing@sabretn.co.id Customer Support: T. 021 27 5353 88 E. helpdesk@sabretn.co.id. PT. Sabre Travel Network Indonesia wishing you Eid Mubarak 1437 H On behalf of PT. Sabre Travel Network Indonesia management & staff, with best wishes on the occasion, we hope you have a blessed Eid ul-Fitr 1437 H. In connection with the Hari Raya Idul Fitri 1437 H holiday, our office will have leave and holiday period from 04 to 08 July 2016, and will operate again from 11 July 2016. During the leave period, on 04, 05, and 08 July 2016 our Customer Service will stand by at 8:30 am to 14:30 pm. For more information contact Sabre ndonesia. Marketing T. 021 27 5353 99 E. marketing@sabretn.co.id Customer Support T 021 27 5353 88 E. … READ MORE
-
Tripcase Kini Tersedia Dalam 9 Pilihan Bahasa
Kami sangat antusias mengumumkan bahwa kini TripCase® tersedia dalam 9 pilihan bahasa : Japanese Simplified Chinese Traditional Chinese Korean Portuguese Spanish Italian French English Dengan TripCase, Anda dapat memberikan pelanggan wisatawan Anda satu tempat untuk semua perjalanan mereka Anda juga dapat : Membuat pelanggan wisatawan Anda tetap terupdate dengan informasi terbaru perjalanan mereka Membangun merek Anda melalui pesan yang dapat diatur Memberikan wisatawan akses mudah ke dalam dokumen perjalanan mereka Memberdayakan pelanggan dengan fasilitas self-service Tidak menggunakan TripCase Document Delivery? Segera hubungi sales representatif Anda untuk mengetahui lebih banyak manfaatnya. Promote Tripcase To Your … READ MORE
-
Fitur Timatic-ETAS Pada Sabre RedApps Booking Services Dapat Permudah Pengecekan Visa Advisor
Travel Agent dapat lebih mudah menggunakan fitur Timatic – ETAS jika diakses melalui Sabre RedApps Booking Services. Melalui fitur ini, Travel agent dapat melakukan pengecekan dokumen perjalanan atau visa penumpang tanpa harus menggunakan entry secara manual. Download langkah-langkah penggunan fitur Timatic-Etas melalui link berikut ini bit.ly/SABRETIMATIC-ETAS . Jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan seputar fitur ini, silahkan menghubungi tim Helpdesk kami di (021) 27 5353 88 dan nomor after office di 0812 186 2323, atau email ke … READ MORE
-
Cara Install Sabre Workspace di Mac OS X
Berikut adalah langkah-langkah cara install SRW di Macbook atau Mac OS X : EPR harus dibuatkan baru (hanya khusus untuk Mac), tidak bisa digunakan double untuk windows. Aktifkan EPR di eServices dan daftar di form Macbook (Lihat panduan di lampiran) Proses registrasi membutuhkan waktu 72jam dan kemungkinan 2 hari kerja (tunggu email jawaban dari Sabre) Source installer terdapat di https://www.sabretravelnetwork.com/home/solutions/product/sabre_red_workspace Semua feature Red Apps tidak bisa berjalan di versi ini , termasuk ETPIR dan graphical view … READ MORE