Article
Sabre DRS perihal Tax Code for Reissued Fee
Kepada para Travel Agent, untuk mengetahui Tax Code for Reissued Fee, dapat di cek pada DRS (Direct Refference System) dengan menggunakan entry berikut :
Y/MKT/ID1/P64«
CATEGORY-MKT SUBJECT-ID1 TAX CODE FOR REISSUED FEEPAGE 064
01 ————— TAX CODE FOR REISSUED FEE —————
02 AA —— >CP
03 AC —— > CP
04 AI —— > OD
05 AY —— > EMD
06 BA —— > EMD
07 BI —— > EMD (TKT EMD INPUT KEDALAM EO SAAT REISSUED)
08 BR —— > XP
09 CA —— > OC
10 CI —— > XP
11 CX —— > EMD
12 CZ —— > OB
13 DL —— > INPUTE KEDALAM ADD NET
14 EK —— > OD
15 ET —— > XP
16 GA —— > XP
17 HR —— > DU
18 JL —— > EMD
19 KE —— > OD, NOSHOW FEE MENGGUNAKAN (OC)
20 KL —— > OA
21 KQ —— > QC
22 LH —— > DU
23 MF —— > OB
24 MH —— > OC, NOSHOW FEE MENGGUNAKAN (OD)
25 MK —— > EMD
26 NH —— > EMD
27 PR —— > OD
28 SQ —— > OB
29 SV —— > XP
30 TG —— > XP
31 TK —— > CP
32 OZ —— > XP
33 OD —— > OD
34 QF —— > EMD
35 QR —— > XP
36 UA —— > EMD
37 VN —— > XP
38 WY —— > XP
39 9W —— > CP
40 DATA TERSEBUT DAPAT DI GUNAKAN,NAMUN TETAP HARUS DI MAKESURE
41 KE AIRLINES BERSANGKUTAN.
42 ******************************************** AM 19/02/18
Related Articles
-
Churning Booking SQ yang telah di perbarui pada DRS page 68
Churning Booking SQ yang telah di update pada DRS page 68 ( Y/MKT/ID1/P68 ). Isi DRS ( jika perlu sebagai lampiran ) : Y/MKT/ID1/P68« CATEGORY-MKT SUBJECT-ID1 SQ CHURNING BOOKING PAGE 068 01 ************************ SQ CHURNING BOOKING **************** 02 ************************************************************* 04 MULAI FEBRUARY 2018,SQ AKAN CHARGE TRAVEL AGENT UNTUK 05 CHURNING BOOKING. 06 JIKA MELAKUKAN REBOOKING MELEBIHI 5X,MAKA SETELAH REBOOKING 07 KE5 TRAVEL AGENT AKAN DIKENAKAN ADM SEBESAR : 08 USD10/PAX/SEGMENT. 09 SESUAI DENGAN KETENTUAN SEBAGAI BERIKUT : 10 1. BOOK,CANCEL,BOOK,CANCEL,BOOK,CANCEL,BOOK,CANCEL,BOOK, 11 CANCEL,BOOK AND ISSUED —-> 5CANCELLATIONS,NO ADM 12 2. BOOK,CANCEL,BOOK,CANCEL,BOOK,CANCEL,BOOK,CANCEL,BOOK, 13 CANCEL,BOOK,CANCEL —-> 6CANCELLATIONS AND ADM FOR 14 1 CANCELLATIONS. 15 3. WAITINGLIST SEGMENT TIDAK TERMASUK CHURNING. 16 4. CHURNING TERHITUNG MULAI DARI BULAN SEBELUMNYA,MISAL : 17 AGENT A,PADA BULAN FEB 4X CHURNING (4X CANCEL REBOOK) 18 PADA BULAN MAR 3X CHURNING (3X CANCEL REBOOK) 19 CHURNING DILAKUKAN DI PNR YANG SAMA. 20 ADM AKAN DIKENAKAN PADA BULAN MAR UNTUK CHURNING 21 KE6 DAN KE7, DGN ADM SEBESAR USD 20/PAX/SEGMENT. 22 DAN DI BULAN APRIL AGENT AKAN MENERIMA ADM, 23 SEBESAR USD 30/PAX/SEGMENT UNTUK 3X CHURNING,DI 24 BULAN APRIL. 25 5. KONFIGURASI YG DIGUNAKAN SEBAGAI PARAMETER CHURNING, 26 ADALAH : RUTE KEBERANGKATAN,RUTE TUJUAN, 27 NOMOR PENERBANGAN,TGL PENERBANGAN,NOMOR IATA 28 DAN NAMA PENUMPANG. 29 6. ADM UNTUK CHURNING DIKELUARKAN OLEH ACCELYA DAN AGENT 30 BISA DISPUTE MELALUI BSP LINK ATAU EMAIL KE : 31 SQ.DISPUTES@ACCELYA.COM, DALAM 10 HARI SETELAH ADM 32 DIKELUARKAN. 33 JIKA ADA PERTANYAAN ATAU INFORMASI YANG KURANG JELAS PERIHAL 34 CHURNING BOOKING MAKA DAPAT MENGHUBUNGI SALES TEAM SQ. 35 ************************************************ AM … READ MORE
-
Pelajari Cara Pricing & Store Fares Menggunakan Entry Baru Abacus PQ
Persiapkan diri Anda, pada akhir Agustus Abacus akan mengganti beberapa entry Pricing & Store Fares menggunakan entry Abacus PQ Terbaru. Mulai pelanjari entry baru dan liha apa saja perbedaan antara entry pricing & store fare lama dengan entry baru menggunakan Abacus PQ. Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Download Yang Baru Dari Entry Pricing & Store Fare di sini Download Cue Cards PQ Baru di … READ MORE
-
Mulai Awal Mei Mendatang, Qatar Airways Menerapkan Komisi 0% untuk SOTO Ticket
Efektif per tanggal 1 Mei 2018, Qatar Airways akan menerapkan komisi 0% untuk setiap tiket yang di issued di luar negara asal Agent berada. Untuk para Travel Agent masih bisa mendapatkan komisi sebelum aturan tersebut diberlakukan. Silahkan klik disini untuk informasi selanjutnya terkait kebijakan penerapan komisi 0% untuk SOTO Ticket Qatar … READ MORE
-
Segera Ganti Sistem Operasi Windows XP dengan OS terbaru, untuk Keamanan Abacus WorkSpace Anda
Dengan telah berhentinya dukungan Microsoft terhadap sistem operasi Windows XP pada 30 April 2014 dan tidak compliance-nya Windows XP dengan PCI DSS (Payment Card Industry – Data Security Standard) atau standar keamanan data pemegang kartu baik kartu kredit, ATM, debit, maupun e-money. Seluruh pengguna Abacus WorkSpace yang masih menggunakan Win XP diharapakan untuk segera menggantinya dengan sistem operasi terbaru seperti Win 7/8. Abacus Indonesia juga akan mengupgrade sistem keamanan Abacus WorkSpace pada November 2015 dengan TLS (Transport Layer Security) protocol terbaru yang hanya bisa digunakan di sistem operasi yang memenuhi standar compliance seperti Win 7 dan 8. Sehingga dengan demikian Abacus WorkSpace tidak lagi bisa digunakan di Windows XP. Oleh karena itu, Abacus Indonesia akan segera melakukan upgrade OS seluruh perangkat kami yang ada di lokasi travel agent. Dan Kami menghimbau kepada pengguna Abacus yang menggunakan perangkat sendiri dan masih menggunakan Win XP atau Vista untuk segera menggantinya dengan OS Win 7/8. Karena kami ingin terus memastikan bahwa kebutuhan teknologi dan keamanan pelanggan kami dapat selalu terpenuhi. Adapun Minimum Operating System Software yang kami rekomendasikan adalah sebagai berikut : Microsoft Microsoft Windows 7 – 32 dan 64 bit Microsoft Windows 8 – 32 dan 64 bit (Tidak termasuk Windows 8 RT) Basic support for Terminal Services environment (limited to 100 concurrent Abacus Workspace connections per device/server) Microsoft Windows Server 2003 & 2008 Citrix Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Abacus Technical Support … READ MORE
-
SV MOBILE & EMAIL ENTRY
Entry nomor telpon dan email Saudi Arabian Saudi Arabian menginformasikan bahwa setiap perjalanan penumpang membutuhkan nomor telpon & email penumpang. Untuk menghindari terjadinya adm, silahkan menggunakan entry yang benar sebagai berikut: Ctcm: 3osi sv ctcm <mobile number>/<language> 3osi sv ctcm 966543210987/ar Ctce: 3osi sv ctce email//business.com 3osi sv ctce … READ MORE
-
Perubahan Jam Kerja Helpdesk Selama Tanggap Darurat COVID-19
Sehubungan dengan adanya instruksi Pemerintah daerah untuk menghindari keramaian dan mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dalam bentuk penerapan Work From Home dilingkungan kerja , dengan ini kami informasikan bahwa Helpdesk Sabre masih tetap melayani rekan-rekan Travel Agent setiap hari, dengan perubahan jam kerja sebagai berikut : Senin – Jumat : 08.00 – 18.00 WIB Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB Setelah jam kerja yang disebutkan diatas, rekan-rekan Travel Agent dapat menghubungi helpdesk di nomor HP after office di nomor 08121862323 sampai jam 23.00 WIB. Jadwal ini akan berlaku selama masa tanggap darurat COVID-19, dan akan kembali normal sampai dengan pemberitahuan berikutnya. Hormat Kami, Sabre Travel Network … READ MORE
-
Re-check Status SSR Infant di *P3 Sebelum Issued Ticket Infant
Kepada seluruh pengguna setia Sabre Red Workspace, diinformasikan bahwa untuk setiap input SSR infant, harap dicek kembali status infant di *P3. Jika status tersebut NN ataupun NO, maka tidak diperbolehkan untuk issued ticket infant tersebut. Dan apabila tetap dipaksakan, maka ticket tersebut tidak link di system airlines, dan dapat menyebabkan pax di tolak pada saat check in. Issued ticket infant setelah status menjadi HK. 2.SSR INFT GA NN1 CGKSIN0830L01S 1.1 NOVIA/AMIASIH MRS EP/SEPTIKA/RYTHIA MISS/04SEP17 3.SSR INFT GA NN1 SINCGK0829L07S 1.1 NOVIA/AMIASIH MRS EP/ SEPTIKA/RYTHIA MISS/04SEP17 4.SSR INFT GA NO1 CGKSIN0830L01S 1.1 NOVIA/AMIASIH MRS EP/ SEPTIKA/RYTHIA MISS/04SEP17 /INVALID TEXT DATA 5.SSR INFT GA NO1 SINCGK0829L07S 1.1 NOVIA/AMIASIH MRS EP/ SEPTIKA/RYTHIA MISS/04SEP17 /INVALID TEXT DATA … READ MORE
-
EMIRATES : EMD Report Procedure Emirates
Perhatian : Informasi dari Emirates (EK). Setelah Agent issued EMD, EMD akan langsung link ke PNR EK, namun tidak merubah status time limit, seperti : Tlt Lock-in Fee – tidak akan otomatis menjadi – tlt Deposit Tlt Deposit – tidak akan otomatis menjadi – Tlt issued Maka setelah Agent issued EMD, Agent agar memberikan informasi melalui email kepada : PIC Group EK (hera.indriani@emirates.com) PIC Sales Team EK (pemegang account agent tersebut). Demikian disampaikan dan terima … READ MORE