Article
UPDATES TRIPPLAN BROWSER SPECIFICATION
Efektif 01 January 2016 TripPlan tidak support IE versi 8 dan hanya akan support IE veri 9 atau di atasnya.
Demikian diinformasikan dan sangat disarankan untuk terus mengupgrade versi browser Anda untuk dapat mengikuti update dari setiap versi baru. Terima kasih.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Abacus Indonesia.
Related Articles
-
Helpdesk Tips 9.06.2016 : SWAP CARRIER
Kami ingin menginformasikan bahwa BSP Indonesia menerapkan ketentuan sistem ‘Swap Carrier’ Suatu sistem logic untuk memverifikasi carrier/airlines yang akan diisued, apakah CIP airlines dimiliki oleh Travel Agent tersebut, Selanjutnya jika CIP airlines tidak dimiliki, maka sistem akan memverifikasi kembali apakah carrier tersebut mempunyai ‘swap carrier’ agreement dengan Hahn Air (HR), Kecuali jika travel agen tidak ingin menggunakan Carrier HR maka pada saat ticketing harus menyebutkan dokumen carrier sesuai table CIPs yang dimiliki oleh Travel Agent. Mengacu kepada table logic yang dikeluarkan oleh BSP Indonesia, terlampir di bawah ini daftar carrier yang mempunyai agreement swap carrier dengan Hanh Air: Contoh: Travel agent ingin issued PNR seperti di bawah ini yaitu Virgin Australia (VA) segment, dan issued menggunakan VA dokumen, tetapi Agent tidak cek sebelumnya apakah account IATA-nya memiliki CIP VA atau tidak. Saat issued, system akan verifikasi CIP validasi carrier, didapatkan bahwa IATA Agent tidak mempunyai CIP VA Kemudian sitem akan memverifasi kembali apakah carrier ada agreement swap carrier dengan Hanh Air. Didapatkan bahwa VA mempunyai agreement swap carrier dengan Hanh Air, maka system secara automatis akan memvalidasi/issued tiket menggunakan dokumen Hanh Air. Notes : Mohon dapat dilakukan pengcekan CIP airline yang dimiliki sebelum issued, apakah pcc IATA Anda telah mempunyai CIP carrier yang akan diisued, dengan menggunakan entry : W/TA* PCC MD/CARR Helpdesk Customer Service Staff | Jakarta Indonesia Office: +6221 275353 99/88 | Fax: +6221 275353 46 After Office : 0812 186 2323 & 0816 920 … READ MORE
-
Customer Services Electra System
Sebagai salah satu solusi local dari Abacus Indonesia yang semakin berkembang dalam memenuhi kebutuhan industri perjalanan, Electra System kini telah memiliki berbagai solusi seperti Airlines Management System, Portal Booking Hotel, Insurance Management System, Internet Booking Engine dan Leasure atau Theme Park Management System. Dan untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap para pengguna Electra system, PT. Abacus Distribution Systems Indonesia membuka layanan customer services khusus untuk pengguna Electra di Indonesia Melalui layanan customer services khusus ini diharapkan para pengguna Electra system mendapatkan kemudahan dan bantuan yang cepat ketika mendapatkan kendala dalam penggunaannya. Pengguna Electra system dapat menghubungi Customer support kami di nomor berikut : Tlp. 021 27 5353 88(tekan no. 03 atau system development) untuk dapat terhubung dengan team customer services Electra systems pada jam kerja 08.00 WIB – 17.00 WIB diluar jam kerja Anda juga dapat mengirimkan email ke … READ MORE
-
Tidak Hanya 3 Unit Mobil Toyota Calya, Promosi Sabre Book & Drive Juga Berhadiah 30 Unit Smartphone Samsung!
Kabar gembira untuk Anda pengguna Sabre Red WorkSpace di Indonesia, karena kesempatan memenangkan hadiah program promosi Sabre Book & Drive 2016 semakin besar. Sabre Indonesia resmi menambah total 30 unit Smartphone Samsung untuk diundi bersama dengan 3 unit mobil Toyota Calya. Hadiah akan diundi setiap 2 bulan dihadapan Departemen sosial dan dinas terkait. Syarat dan ketentuan berlaku. Tunggu apalagi! tingkatkan terus pembukuan Anda hanya di Sabre Red Workspace karena kesempatan memenangkan hadiah kini semakin besar. Promosi berlaku untuk seluruh Travel Consultan pengguna Sabre di Indonesia mulai 01 October 2016 hingga 31 Maret 2017. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut atau hubungi Sabre Travel Network Indonesia di kota … READ MORE
-
Helpdesk Tips Cara Melihat Fares Display, Rules dan Tax Pada System Sabre
Untuk membantu mitra travel Agent dalam me-refresh kembali pengetahuan tentang sistem Sabre dalam menggunakan Entry, Fares & Pricing, Helpdesk Sabre Indonesia telah merangkum dalam bentuk guideline singkat berikut ini. Hal ini bertujuan agar mempermudah rekan-rekan travel konsultan/ ticketing dalam melihat harga, cara membuka rules dan cara pricing. Klik di sini untuk download guidelines sekarang. Detail Informasi silahkan menghubungi 021 – 27 535388 atau email … READ MORE
-
Panduan untuk Menghindari ADM Turkish Airlines
Seiring dengan adanya beberapa kasus Travel Agent terkena ADM TK yang disebabkan oleh Churning Booking, Turkish Airlines memberikan informasi-informasi penting terkait dengan kebijakan ADM. Hal ini dilakukan agar para Travel Agent tidak lagi terkena ADM dan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik dari Turkish Airlines. Informasi tersebut telah di update pada DRS Sabre dan dapat diakses dengan entry: Y/MKT/ID1/P67. Dengan tampilan yang akan muncul sebagai berikut : CATEGORY-MKT SUBJECT-ID1 TURKISH ADM NEWS PAGE 067 01 ———————————————————— 02 TURKISH ADM NEWS 03 ———————————————————— 04 05 HAL-HAL YANG WAJIB DIHINDARI AGAR TIDAK TERKENA ADM TK: 06 07 SPECULATIVE/FICTITIOUS BOKING 08 PASSIVE BOOKINGS 09 DUPLICATE BOOKINGS 10 TEST BOOKINGS 11 INACTIVE BOOKINGS: PN,HX,UN,NO,SC,TK,UC,US OR WK 12 SYSTEM ABUSE 13 MARRIED SEGMENT VIOLATIONS 14 NO SHOW 15 UNCOMMITTED BOOKINGS 16 HIDDEN GROUPS 17 SPECIAL TIME LIMIT 18 CHURNING BOOKINGS 19 20 INFORMASI LEBIH LANJUT DAPAT DI LIHAT DI: 21 HTTPS://WWW.TURKISHAIRLINES.COM/EN-INT/FLIGHTS/AGENCY-INFORM 22 ATION/BOOKING-RULES/INDEX.HTML 23 ————————————————-SV/26/03/18 Silahkan klik disini untuk informasi lebih lanjut terkait dengan Prosedur ADM Turkish Airlines. … READ MORE
-
Sosialisasi Malindo Air (OD)
Berdasarkan Join Sosialisasi Malindo Air dan Sabre pada tanggal 23 November 2017, Berikut beberapa point yang dapat Kami sampaikan : Pada Januari 2018, Malindo akan berubah nama menjadi Batik Malaysia, tetapi code tetap sama, yaitu “ OD “. Sekedar informasi, bahwa Batik Malaysia akan melayani rute Internasional. Dan Batik Indonesia yang akan melayani rute domestic OD terbang dari 4 kota Indonesia : JKT & DPS : 5 flight daily MES & BDO : 2 flight daily Untuk transaksi yang dapat dilakukan di GDS, yaitu : FIT dan Corporate. Sementara Group, masih langsung ke Mallindoair “ OD “. Sekilas Prosedur : Komisi : 5% Void 1×24 jam : Free Single Name : Diulang Baggage : 30kg / maks 2pcs Corrname free untuk maksimal 3 character (email ke Malindo : Group@mallindoair.com) Info contact Air Malindo : Manager Sales Indonesia Bapak Ari Yunior Email : ari.yunior@malindoair.com Untuk yang berkaitan dengan : Group Booking, corrname dll : Group@malindoair.com Refund : refund@malindoair.com Dan selalu cc ke : agent@malindoair.com dan bapak Ari Note : Stock Ticket OD dapat di cek dengan menggunakan entry W/TLM*PCC Proses perubahan (refund dll) bisa dilakukan oleh Agent sendiri melalui Sabre Refund dapat menggunakan BSP link (manual refund) System pembayaran : melalui IATA BSP Setiap harga OD ada Advance Purchase nya ( check rules ) Untuk procedure corname, PNR harus di issued terlebih dahulu baru di proses corname kemudian di reissued NO ADC (need approval from OD directly) Interline carrier Batik dan Thai Lion dapat di booking dan di issued menggunakan dokumen … READ MORE
-
Larangan Menggunakan Nama Fiktif Saat Live Booking di System!
Bersama ini kami informasikan kepada seluruh pengguna Abacus, bahwa Anda dilarang menggunakan nama fiktif dalam membuat pembukuan / reservasi airlines di Abacus, sebagai contoh menggunakan Nama TEST/MR, dikarenakan hal ini dapat menimbulkan Un-necessaries Cost to Airline yang dapat merugikan pihak Airlines. Mohon bantuan rekan-rekan travel agent pengguna Abacus agar dapat memperhatikan hal tersebut. Untuk informasi lebih lanjut mengenai hal ini, silahkan menghubungi Abacus … READ MORE
-
Sabre Profile untuk Create PNR
Agar mempermudah rekan-rekan travel agent dalam penginputan phone field pada PNR MAKA dapat menggunakan SABRE PROFILE, di setiap Reservasi ( PNR ) yang di create pada Sabre system. Dengan cara sebagai berikut : Entry : N*¤ kemudian Enter Klik Copy to PNR *A ( untuk detail tampilan Sabre Profile ) … READ MORE