Article
Sabre Menyediakan Dua Nomor “After Office Hour Call Assistance” Helpdesk

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan Sabre di Indonesia khususnya Helpdesk Sabre Travel Network Indonesia mulai 1 januari 2016 Kami memiliki 2 (dua) “After office hour call assistance number” yang dapat Anda hubungi.
HP No. 0816 920 832 dan
HP No. 0812 186 2323
Silahkan menghubungi kedua nomor ini jika Anda memerlukan bantuan helpdesk setelah jam kerja. Demikian kami informasikan dan terima kasih.
Related Articles
-
Tutorial Booking, Pricing, & Issued Scoot Airlines di Sabre
Scoot Airlines kini sudah tersedia di GDS Sabre. Rekan-rekan Travel Agent yang ingin mendapatkan panduan terkait cara booking, pricing, serta issued tiket Scoot Airlines, dapat mengikuti tutorial yang bisa diunduh melalui link dibawah ini. Unduh materinya … READ MORE
-
Pengumuman Pemberitahuan Penggunaan Currency IDR Sesuai Ketentuan Baru Pemerintah Indonesia.
Sehubungan dengan adanya peraturan Bank Indonesia No. 17/3/PBI/2015 tentang kewajiban penggunaan Rupiah di wilayah negara kesatuan Republik Indonesia. Maka mulai tanggal 1 Juli 2015 mata uang yang digunakan di dalam system Abacus akan berubah dari USD menjadi IDR. Berikut beberapa hal-hal yang perlu diperhatikan Travel Agent pengguna Abacus sehubungan dengan proses perubahan penggunaan mata uang ini. Tanggal 30 JUNI 2015 Pukul 21.30 WIB adalah batas akhir untuk Travel Agent issued ticket menggunakan currency USD, termasuk untuk REFUND dan REISSUE ticket. Abacus akan melakukan proses peralihan systems ke IDR selama 3 Jam mulai pukul 23.00 WIB tanggal 30 Juni 2015 hingga pukul 02.00 WIB tanggal 01 Juli 2015. Selama proses ini pengguna Abacus masih dapat melakukan booking namun tidak diperbolehkan untuk pricing dan issued ticket. Setelah proses peralihan atau mulai tanggal 1 Juli 2015 pukul 02.00 WIB berlaku ketentuan sebagai berikut : A. PRICING & TICKETING Auto pricing masih menggunakan entry yang sama contoh WPAGA (Carrier GA) Publish Fare masih dalam USD, sedangkan Tax dan Total sudah dalam IDR. Fare Calculation masih dalam USD karena Fares filing dari Airlines masih menggunakan USD. Check Conversion rate IDR bisa dilihat pada saat entry auto pricing atau dapat di check secara manual dengan Entry : DC‡USD1/IDR atau DC‡USD1/IDR/20MAY15 (past date) FOP (form of payment) harus ditambahkan conversion rate IDR, contoh FAGT/IDR 13513.5 Conversion rate menggunakan ICER (IATA Consolidate Exchange Rate) yang akan diupdate setiap hari oleh BI (Bank Indonesia) FOP khusus SQ menggunakan entry : FAGT/QS/UDD IDR 13513.5 (UDD : Code CUMBERLAND masih menggunakan Net USD sesuai informasi dari Singapore Ailines) Sesuai instruksi dari IATA, untuk ISSUED, REFUND dan REISSUE ticket yang lebih dari 8 digit harus langsung ke Airlines. B. SALES REPORT Sales report (DQB*) sudah dalam mata uang IDR Sales Report untuk ticket yang di issue pada bulan Juni 2015 dan jatuh tempo pembayaran pada bulan Juli 2015 maka dibayar dengan USD. Billing statement BSP atau settlement dalam mata uang IDR. Semua PCC Agent akan dimigrasi currency-nya ke IDR termasuk agent yang menggunakan Web connect/online booking. Klik untuk update mengenai implementasi IDR lainnya di sini. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Abacus Indonesia … READ MORE
-
Sabre Indonesia Lanjutkan EduTrip ke Aerofood ACS Perkuat Sinergi Garuda Indonesia Group
Pada Rabu, 18 Juni 2025, seluruh karyawan Sabre Indonesia mengikuti program EduTrip lanjutan di kantor pusat Aerofood ACS, bertempat di Aerofood ACS Building, Soekarno-Hatta International Airport, Tangerang, Banten Aerofood ACS adalah cucu perusahaan dari Garuda Indonesia Group yang bergerak di bisnis inflight catering—penyedia layanan makanan pesawat bertaraf internasional—selain juga merambah ke layanan industrial catering, laundry komersial, F&B retail, serta pemasokan commodity supplies. Dalam kunjungan ini, pegawai Sabre diajak melakukan guided tour ke area produksi makanan dan pantry. Aktivitas ini memberi kesempatan untuk menyaksikan langsung proses pengolahan, pengemasan, dan distribusi makanan untuk industri penerbangan. EduTrip ini dilaksanakan sebagai lanjutan dari kegiatan sebelumnya di GMF AeroAsia, sekaligus menegaskan nilai sinergi dalam Garuda Indonesia Group. Sabre Indonesia sebagai penyedia sistem reservasi, GMF AeroAsia di bidang MRO, dan Aerofood ACS di layanan katering—bersatu untuk menciptakan ekosistem bisnis yang kuat, terpadu, dan saling mendukung. Dengan semangat kolaboratif tersebut, Sabre Indonesia berkomitmen memperdalam pengetahuan karyawan terhadap berbagai lini bisnis dalam group, dengan harapan dapat meningkatkan nilai pelayanan bagi pelanggan, baik internal maupun … READ MORE
-
Malaysia Airlines Join Promotion Periode 1 Jun – 30 Oct 2015
-
Sabre Profile untuk Create PNR
Agar mempermudah rekan-rekan travel agent dalam penginputan phone field pada PNR MAKA dapat menggunakan SABRE PROFILE, di setiap Reservasi ( PNR ) yang di create pada Sabre system. Dengan cara sebagai berikut : Entry : N*¤ kemudian Enter Klik Copy to PNR *A ( untuk detail tampilan Sabre Profile ) … READ MORE
-
Gandeng Abacus, Asuransi Sinar Mas Genjot Premi Asuransi Perjalanan
Jakarta, 6 Agustus 2014 – Melanjutkan sukses kerjasama pemasaran produk asuransi perjalanan dengan maskapai penerbangan Lion Airlines, PT. Asuransi Sinar Mas (ASM) kembali melakukan kerjasama affinity dengan Perusahaan lain. Kali ini, ASM menggandeng PT Abacus Distribution Systems sebagai perusahaan penyedia sistem reservasi tiket online yang memiliki jaringan di seluruh Asia Pasifik dan memiliki kantor pusat di Singapura. “Saat ini PT Abacus Distribution Systems memiliki lebih dari 3 milliar booking volume dalam operasinya di Indonesia dan telah memperoleh pendapatan sebesar Rp 3,2 milliar dengan market share sebesar 71,54%, data dan fakta itulah yang menjadikan ASM tertarik untuk menjalin kerjasama yang lebih intensif dengan PT Abacus Distribution Systems untuk menggenjot premi produk asuransi perjalanan”, ungkap Direktur Asuransi Sinar Mas, Aryanto Alimin. Acara penandatanganan kerjasama antara PT Asuransi Sinar Mas dan PT Abacus Distribution Systems dilakukan bersamaan dengan acara travel agent gathering yang dilakukan oleh PT. Abacus Distribution Systems di Jakarta. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi seluruh top travel agent representatives yang hadir untuk menjalin networking antar sesama travel agent tak terkecuali dengan PT Asuransi Sinar Mas. “Bagi PT Asuransi Sinar Mas sendiri, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan product awareness pada para travel agent representatives akan pentingnya asuransi perjalanan sehingga nantinya para travel agent representatives tersebut dapat meneruskannya kepada klien mereka masing-masing yang hendak membeli tiket perjalanan atau akan melakukan perjalanan untuk dapat membeli produk asuransi perjalanan dari ASM”, lanjut Aryanto. Sampai dengan triwulan 2 tahun 2014, PT Asuransi Sinar Mas telah berhasil membukukan premi asuransi perjalanan sebesar Rp 8,3 Milyar. PT Asuransi Sinar Mas memiliki beberapa varian produk asuransi perjalanan yang dapat dibeli untuk memproteksi setiap agenda perjalanan agar menjadi aman dan nyaman, yaitu Simas Mudik, Simas Travel Domestik, dan Simas Travel Overseas. Seluruh produk asuransi perjalanan telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). … READ MORE
-
SV MOBILE & EMAIL ENTRY
Entry nomor telpon dan email Saudi Arabian Saudi Arabian menginformasikan bahwa setiap perjalanan penumpang membutuhkan nomor telpon & email penumpang. Untuk menghindari terjadinya adm, silahkan menggunakan entry yang benar sebagai berikut: Ctcm: 3osi sv ctcm <mobile number>/<language> 3osi sv ctcm 966543210987/ar Ctce: 3osi sv ctce email//business.com 3osi sv ctce … READ MORE
-
SABRE SIAP UNTUK MEMFASILITASI NDC SQ
Singapore Airlines kini telah mengimplementasikan NDC sebagai salah satu saluran distribusi produk-produk mereka. Sebagai perusahaan Global Distribution System (GDS) kami siap mengakomodir kebutuhan mitra travel agent. Dengan Sabre Red 360, mitra travel agent dapat dengan mudah mengakses NDC dalam satu tampilan. Untuk menikmati, cukup dengan beberapa langkah praktis guna memaksimalkan produktivitas anda. Untuk pertanyaan terkait NDC, hubungi Customer Support kami di (021) 27 5353 88. INFO … READ MORE