Article
Sabre Menyediakan Dua Nomor “After Office Hour Call Assistance” Helpdesk

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan Sabre di Indonesia khususnya Helpdesk Sabre Travel Network Indonesia mulai 1 januari 2016 Kami memiliki 2 (dua) “After office hour call assistance number” yang dapat Anda hubungi.
HP No. 0816 920 832 dan
HP No. 0812 186 2323
Silahkan menghubungi kedua nomor ini jika Anda memerlukan bantuan helpdesk setelah jam kerja. Demikian kami informasikan dan terima kasih.
Related Articles
-
EMIRATES : EMD Report Procedure Emirates
Perhatian : Informasi dari Emirates (EK). Setelah Agent issued EMD, EMD akan langsung link ke PNR EK, namun tidak merubah status time limit, seperti : Tlt Lock-in Fee – tidak akan otomatis menjadi – tlt Deposit Tlt Deposit – tidak akan otomatis menjadi – Tlt issued Maka setelah Agent issued EMD, Agent agar memberikan informasi melalui email kepada : PIC Group EK (hera.indriani@emirates.com) PIC Sales Team EK (pemegang account agent tersebut). Demikian disampaikan dan terima … READ MORE
-
Dapatkan Tips dan News terbaru dari Customer Support Sabre Indonesia di sini!
Layanan Pelanggan Selain menyediakan tenaga customer support yang selalu siap untuk membantu Anda. Melalui halaman ini kami juga menyediakan berbagai informasi seperti tips, pemberitahuan pembaharuan maupun perubahan sistem, kebijakan maupun ketentuan baru yang dikeluarkan oleh Sabre, dan pengumuman dari travel supplier yang telah terhubung ke dalam jaringan luas Sabre, yang semuanya ditujukan kepada pengguna Sabre di Indonesia. … READ MORE
-
Helpdesk Tips 9.06.2016 : SWAP CARRIER
Kami ingin menginformasikan bahwa BSP Indonesia menerapkan ketentuan sistem ‘Swap Carrier’ Suatu sistem logic untuk memverifikasi carrier/airlines yang akan diisued, apakah CIP airlines dimiliki oleh Travel Agent tersebut, Selanjutnya jika CIP airlines tidak dimiliki, maka sistem akan memverifikasi kembali apakah carrier tersebut mempunyai ‘swap carrier’ agreement dengan Hahn Air (HR), Kecuali jika travel agen tidak ingin menggunakan Carrier HR maka pada saat ticketing harus menyebutkan dokumen carrier sesuai table CIPs yang dimiliki oleh Travel Agent. Mengacu kepada table logic yang dikeluarkan oleh BSP Indonesia, terlampir di bawah ini daftar carrier yang mempunyai agreement swap carrier dengan Hanh Air: Contoh: Travel agent ingin issued PNR seperti di bawah ini yaitu Virgin Australia (VA) segment, dan issued menggunakan VA dokumen, tetapi Agent tidak cek sebelumnya apakah account IATA-nya memiliki CIP VA atau tidak. Saat issued, system akan verifikasi CIP validasi carrier, didapatkan bahwa IATA Agent tidak mempunyai CIP VA Kemudian sitem akan memverifasi kembali apakah carrier ada agreement swap carrier dengan Hanh Air. Didapatkan bahwa VA mempunyai agreement swap carrier dengan Hanh Air, maka system secara automatis akan memvalidasi/issued tiket menggunakan dokumen Hanh Air. Notes : Mohon dapat dilakukan pengcekan CIP airline yang dimiliki sebelum issued, apakah pcc IATA Anda telah mempunyai CIP carrier yang akan diisued, dengan menggunakan entry : W/TA* PCC MD/CARR Helpdesk Customer Service Staff | Jakarta Indonesia Office: +6221 275353 99/88 | Fax: +6221 275353 46 After Office : 0812 186 2323 & 0816 920 … READ MORE
-
Churning Booking SQ yang telah di perbarui pada DRS page 68
Churning Booking SQ yang telah di update pada DRS page 68 ( Y/MKT/ID1/P68 ). Isi DRS ( jika perlu sebagai lampiran ) : Y/MKT/ID1/P68« CATEGORY-MKT SUBJECT-ID1 SQ CHURNING BOOKING PAGE 068 01 ************************ SQ CHURNING BOOKING **************** 02 ************************************************************* 04 MULAI FEBRUARY 2018,SQ AKAN CHARGE TRAVEL AGENT UNTUK 05 CHURNING BOOKING. 06 JIKA MELAKUKAN REBOOKING MELEBIHI 5X,MAKA SETELAH REBOOKING 07 KE5 TRAVEL AGENT AKAN DIKENAKAN ADM SEBESAR : 08 USD10/PAX/SEGMENT. 09 SESUAI DENGAN KETENTUAN SEBAGAI BERIKUT : 10 1. BOOK,CANCEL,BOOK,CANCEL,BOOK,CANCEL,BOOK,CANCEL,BOOK, 11 CANCEL,BOOK AND ISSUED —-> 5CANCELLATIONS,NO ADM 12 2. BOOK,CANCEL,BOOK,CANCEL,BOOK,CANCEL,BOOK,CANCEL,BOOK, 13 CANCEL,BOOK,CANCEL —-> 6CANCELLATIONS AND ADM FOR 14 1 CANCELLATIONS. 15 3. WAITINGLIST SEGMENT TIDAK TERMASUK CHURNING. 16 4. CHURNING TERHITUNG MULAI DARI BULAN SEBELUMNYA,MISAL : 17 AGENT A,PADA BULAN FEB 4X CHURNING (4X CANCEL REBOOK) 18 PADA BULAN MAR 3X CHURNING (3X CANCEL REBOOK) 19 CHURNING DILAKUKAN DI PNR YANG SAMA. 20 ADM AKAN DIKENAKAN PADA BULAN MAR UNTUK CHURNING 21 KE6 DAN KE7, DGN ADM SEBESAR USD 20/PAX/SEGMENT. 22 DAN DI BULAN APRIL AGENT AKAN MENERIMA ADM, 23 SEBESAR USD 30/PAX/SEGMENT UNTUK 3X CHURNING,DI 24 BULAN APRIL. 25 5. KONFIGURASI YG DIGUNAKAN SEBAGAI PARAMETER CHURNING, 26 ADALAH : RUTE KEBERANGKATAN,RUTE TUJUAN, 27 NOMOR PENERBANGAN,TGL PENERBANGAN,NOMOR IATA 28 DAN NAMA PENUMPANG. 29 6. ADM UNTUK CHURNING DIKELUARKAN OLEH ACCELYA DAN AGENT 30 BISA DISPUTE MELALUI BSP LINK ATAU EMAIL KE : 31 SQ.DISPUTES@ACCELYA.COM, DALAM 10 HARI SETELAH ADM 32 DIKELUARKAN. 33 JIKA ADA PERTANYAAN ATAU INFORMASI YANG KURANG JELAS PERIHAL 34 CHURNING BOOKING MAKA DAPAT MENGHUBUNGI SALES TEAM SQ. 35 ************************************************ AM … READ MORE
-
Entry Reissuance Tiket Etihad Dengan Bonus Credit di Sabre
Sehubungan dengan informasi terbaru dari Etihad mengenai Tiket Reissuance dengan bonus credit, rekan-rekan Travel Agent dapat menggunakan contoh format entry di sistem Sabre yang dapat dilihat pada tutorial di bawah ini. Jika rekan-rekan Sabre masih membutuhkan informasi lebih lanjut silahkan menghubungi tim Helpdesk Sabre. Unduh contoh formatnya … READ MORE
-
Ayo Ikuti Training Online Sabre Melalui Sabre Central!
Work from home bukanlah kendala untuk tetap produktif dan menambah wawasan untuk meningkatkan kemampuan. Untuk kamu travel consultan pengguna Sabre, kamu bisa ikut training Sabre melalui Sabre Central. Kapanpun dan dimanapun kamu bisa menambah ataupun mengulas kembali materi seputar Sabre dan produk-produk lainnya. Segera kunjungi https://central.sabre.com dan login menggunakan sign in Sabre Red Workspace … READ MORE
-
EK GDS Wastage Recovery
Informasi terbaru dari Emirates per tanggal Effective 01st October 2014 perihal GDS Wastage. Hal ini diinformasikan sebagai REMINDER untuk Travel Agent agar lebih berhati-hati di kemudian hari, guna menghindari ADM EK yang di karenakan GDS wastage. PNR dengan status HX,UC,UN, NO dapat di cek pada Queue 0,1,7,9. Entry : QC/ —à ( Menu Queue ) Q/7 —à ( Open Q7 ) QXI —à ( Quit Queue) Remove HX segment Entry : *PNR —à ( retrieve code booking ) XI —à ( remove HX to All segment ) atau X1 —à ( remove HX to segment 1 ) 6PR —à ( received agent Initial ) ER —à ( end transaction ) Demikian yang dapat Kami sampaikan, mohon dapat di terima dengan … READ MORE
-
Abacus Ferry telah resmi diluncurkan pada 14 April 2014 ke pasar Indonesia, Singapura, Taiwan dan Vietnam
Abacus Ferry Telah Resmi Diluncurkan! Abacus Ferry telah resmi diluncurkan pada 14 April 2014 ke pasar Indonesia, Singapura, Taiwan dan … READ MORE