Article
Maskapai Penerbangan Komunikasikan Kebijakan Keselamatan Penerbangan Melalui Sabre “Rich Content”

Di masa pendemi, berbagai kebijakan diberlakukan di berbagai negara, guna menghentikan penyebaran virus COVID-19 yang cukup mengkhawatirkan. Maskapai penerbangan pun tidak terlepas dari penerapan kebijakan tersebut, salah satunya adalah maskapai harus mematuhi pedoman pembatasan jarak sosial yang diberlakukan pemerintah untuk mengatur permintaan pada healthcare system.
Sabre secara ekskusif menerbitkan makalah Sabre Insights, yang berfokus pada Passenger Experience. Makalah ini menyoroti tentang berbagai kebijakan yang diterapkan maskapai maskapai saat ini untuk membuat penumpang aman dan nyaman selama penerbangan.
Tindakan yang diambil maskapai hingga saat ini meliputi area seperti menghalangi kursi tengah, peningkatan pembersihan pesawat, masker yang diperlukan selama penerbangan dan pengenalan pemeriksaan kesehatan.
Unduh dan baca makalah lengkapnya disini.
Related Articles
-
Gunakan Agency Ticketing Report Untuk Sales Report Travel Agent Anda!
Abacus eNewsletter Edisi 06, 25 June 2015 Gunakan Agency Ticketing Report (ATR) di eServices Untuk Mengolah Laporan Penjualan Tiket Travel Agent Anda Dengan Mudah! Tahukah Anda bahwa di Abacus eServices tersedia Agency Ticketing Report (ATR) yang dapat Anda gunakan untuk melihat laporan penjualan ticket seperti layaknya DQB* namun dengan fasilitas yang lebih lengkap?. Lihat informasi selengkapnya di bawah ini. [ezcol_2third] Abacus Agency Ticketing Report Bila selama ini Anda hanya mengandalkan DQB* untuk mengolah sales report travel agent Anda, kini Anda dapat menggunakan Agency ticketing report yang terdapat di eServices. Melalui Agency Ticketing Report Anda dapat menampilkan laporan sesuai kebutuhan melalui fasilitas-fasilitas berikut ini: Melihat ticketing report perhari ataupun sesuai periode yang ditentukan. Melihat laporan penjualan berdasarkan ticket number ataupun berdasarkan Airlines, dan lain-lain. Andapun dapat memilih berdasarkan Net remit, published fare atau keduanya. Terdapat 5 pilihan sale status antara lain : New sales, exchange(even), exchange with additional collection, systems cancel dan agent cancel. Anda juga dapat memilih berdasarkan fare source, PCC, sine in, dll. Sebelum report ditampilkan Anda juga dapat menentukan field yang ingin ditampilkan seperti sale type, SINE, pax name, base fare, total tax, net fare, dan lain-lain. Setelah klik submit, Anda dapat mendownload filenya dalam bentuk excel. Format. Untuk mulai menggunakan fasilitas ini Anda tinggal login ke eServices kemudian pada menu bar pilih My eServices – Agency Ticketing Report – Online Report. Note : Bila pada saat membuka My eServices belum terdapat fitur Agency Ticketing Report Anda dapat menghubungi Helpdesk Abacus untuk mengaktifkan fasilitas ini. Berikut fitur-fitur yang tersedia di dalam Agency Ticketing Report. Note : Bila Anda belum pernah menggunakan eServices Anda dapat langsung mendaftarkan sign in Abacus Anda melalui Abacus WorkSpace atau langsung masuk melalui ulr. berikut : https://eservices.abacus.com.sg. Pada Abacus Workspace menu bar klik Community – Abacus eServices. Selanjutnya Anda tinggal Login ke eServices dengan memasukan nomor SIGN IN, Passcode dan PCC travel Agent Anda, seperti contoh berikut : Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Pemberitahuan Perihal Penggunaan Mata Uang IDR Sesuai Ketentuan Baru Pemerintah Indonesia Berdasarkan keputusan dari Pemerintah Indonesia yang mengharuskan kepada Semua Travel Agent, Airlines, GDS dan BSP untuk menggunakan mata uang rupiah “IDR“ di setiap transaksi issued ticket yang akan berlaku mulai tanggal 1 Juli 2015. Bersama ini kami sampaikan bawah sistem Abacus sudah siap untuk menggunakan currency IDR sesuai dengan ketentuan tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan Travel Agent pengguna Abacus sehubungan dengan penggunaan currency IDR dan proses peralihan systemnya. Tanggal 30 JUNI 2015 Pukul 21.30 WIB adalah batas akhir untuk Travel Agent pricing dan issued ticket menggunakan currency USD, termasuk untuk refund dan reissue ticket. Abacus akan melakukan proses peralihan ke currency IDR, selama 3 Jam pada tanggal 30 Juni 2015 dari pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB tanggal 01 Juli 2015. Selama proses ini pengguna Abacus masih dapat melakukan booking namun tidak diperbolehkan untuk pricing dan issued ticket Auto pricing masih menggunakan entry yang sama contoh WPAGA (Carrier GA) FOP harus ditambahkan Rate conversion IDR Contoh : FAGT/IDR 13513.50. Khusus untuk SQ menggunakan entry : FAGT/QS/UDD IDR 13513.5 (UDD : Code CUMBERLAND masih menggunakan Net USD sesuai informasi dari Singapore Ailines) Publish Fare masih dalam USD tetapi TAX dan Total amount sudah dalam IDR Fare Calculation masih dalam USD karena harga dari Airlines filing masih dalam USD Rate conversion IDR ada di dalam Pricing pada saat entry. Conversion rate menggunakan ICER (IATA Consolidate Exchange Rate) yang akan diupdate setiap hari oleh BI (Bank Indonesia) Sales report / DQB* sudah dalam IDR Billing statement BSP or settlement dalam mata uang IDR TJR Agent/Table Agent di dalam system Abacus akan diupdate secara otomatis oleh Abacus HQ pada masa peralihan currency. Semua PCC Agent akan dimigrasi currency-nya ke IDR termasuk agent yang menggunakan Web connect/online booking. Download Q&A dan contoh PNR yang sudah pricing dan issued tiket dengan IDR di sini Untuk informasi lebih lanjut hubungi Abacus Indonesia atau kunjungi https://eservices.abacus.com.sg/ untuk update terbaru lainnya. Pelajari tata tertib wajib transaksi dengan Rupiah yang mulai diberlakukan oleh BI per 1 Juli 2015, melalui Infografis berikut ini. klik di sini atau klik di sini untuk donwload copy peraturan Bank Indonesia no. 17/3/PBI/2015 Keluarga Besar PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436H, mohon maaf lahir dan bathin” Sehubungan dengan datangnya bulan Suci Ramadhan, bersama ini disampaikan perubahan jam kerja PT. Abacus Distribution Systems Indonesia selama bulan suci Ramadhan 1436 H yang terhitung mulai 18 Juni 2015. Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 16.00] Khusus untuk Customer Support akan bertugas dengan jam kerja sebagai berikut : Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 18.00] Hari : Sabtu [Jam kerja : pukul 08.30 s.d pukul 14.30] After office hour dapat menghubungi HP Helpdesk kami di no. 0816920832 Demikian kami informasikan dan selamat menunaikan ibadah Puasa bagi yang menjalankan, mohon maaf lahir dan batin. Abacus Automated Exchanges Sudah diimplementasikan Untuk Pengguna Abacus di Jakarta Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkannya untuk travel agent yang sudah mengikuti training.Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. BE AHEAD OF THE GAME WITH ABACUS FAREX Dengan pilihan komprehensif net fares, Abacus FareX memungkinkan Anda untuk mencari tarif penerbangan, harga dan tiket termurah bahkan untuk perjalanan yang paling kompleks, dan memastikan Anda tetap terdepan dalam persaingan yang kompetitif.Dari 1 Juni hingga 31 Oktober 2015, agen perjalanan memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher menarik hingga USD 1.000 ketika mereka issued tiket dengan Abacus FareX. Terlebih lagi, hadiah misteri senilai USD500 untuk diperebutkan dalam undian!.Baca selengkapnya di sini. Lufthansa & Abacus Agent Seminar Pada tanggal 27 Mei 2015 bertempat di Cinemaxx FX Sudirman, Lufthansa Airlines bersama dengan Abacus Indonesia mengadakan Agent seminar, dengan memperkenalkan product baru dari Lufthansa maupun Abacus. Di dalam seminar tersebut Lufthansa memperkenalkan First, Business dan Premium Economy Class mereka yang baru serta program sales lainnya, sementara Abacus memberikan presentasi mengenai produk Abacus Rail Services dari ACP Rail International yang kini tersedia di Abacus workspace, selain itu ada juga Helpdesk tips dan informasi penting lainnya. Abacus & Lufthansa Agent Sales Challenge Dapatkan kesempatan untuk memenangkan 1 unit Sepeda Motor dan hadiah menarik lainnya. Caranya mudah segera registrasi menjadi Lufthansa eXperts member, dan kumpulkan point dengan booking dan issued tiket Lufthansa di Abacus. Syarat dan ketentuan berlaku. Periode promosi 1 Juni – 31 Agustus 2015. Klik di sini untuk mulai kuisnya sekarang. Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 1 Jun – 30 Oct 2015 & Pengumuman Pemenang Periode Sebelumnya Abacus dan Malaysia Airlines telah mengumumkan Pemenang Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 27 Mar – 30 Apr 2015 dan pemenang yang berhak mendapatkan 1 unit iPad Mini adalah dari NUSA TRIP JAKARTA. Berikut nama para pemenang yang telah mengumpulkan point untuk mendapatkan voucher belanja. Baca selengkapnya di sini.Bagi Anda yang belum beruntung, masih ada kesempatan untuk mengikuti Join Promosi Abacus dan Malaysia Airlines periode berikutnya. Baca selengkapnya di sini. Selamat Kepada Pemenang TripCase Quiz 2# Periode 01 – 31 May 2015 Selamat kepada Ibu Desy Sinaulan dari Bimatama travel yang telah menjadi salah satu pemenang Tripcase Quiz 2#. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Hadiah Bimonthly Join Promo Malaysia Airlines Periode September-Oktober
Program join promo Malaysia Airlines dengan Sabre yang sedang berlangsung saat ini sudah mengeluarkan nama-nama pemenang hadiah bimonthly untuk periode September-Oktober 2017 yang dilihat berdasarkan issued ticket terbanyak. Berikut daftar nama para Travel Consultant yang berhasil memenangkan hadiah dari program ini: 1 Unit Emas 50 gram : Ali dari Eva Prima Angkasa 1 Unit Motor Honda Beat : Via.Com dari Via.Com 1 Unit Samsung S8 : Mega Travel dari Anta Express Jakarta 1 Unit Tiket Business Class JKT-LGK-JKT : Voltras Travel dari Voltras Travel 1 Unit Samsung A7 : Santy Tanudjadja dari WITA Sudirman Park 1 Unit Samsung Galaxy J7 : Laras dari My Tours Jakarta Shopping Voucher senilai Rp. 5.000.000 : Levina dari Toto Gason BPN Shopping Voucher senilai Rp. 4.000.000 : Ika dari Manorian Sejahtera Shopping Voucher senilai Rp. 3.000.000 : Bheta Raimba Diksa dari KCB Bali Shopping Voucher senilai Rp. 2.000.000 : Agus Salim dari Anugrah Madya Travelindo Shopping Voucher senilai Rp. 1.500.000 : Lenna dari Haryono Shopping Voucher senilai Rp. 1.000.000 : Weni dari TX Travel Jakarta Pemenang shopping voucher dari Issued Ticket tertinggi Business Class Malaysia Airlines : Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 1.000.000 untuk route LONDON atau AUCKLAND : Traveloka dari Traveloka Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 500.000 untuk route AUSSI, JPN, CHINA, HKG, INDIA : Erlina dari Kings Tour Selamat kepada para pemenang! Hadiah akan diberikan diakhir periode Join Promo Malaysia Airlines (December 2017). Bagi Anda yang belum beruntung tingkatkan terus kesempatan Anda untuk memenangkan hadiah dari program ini karena masih tersedia hadiah utama 2 unit Mobil Daihatsu Ayla dan 2 Tiket PP Jakarta-London, serta hadiah emas 50 gram, motor honda beat, samsung S8, tiket PP Jakarta-Langkawi, samsung Galaxy A7, Samsung Galaxy J7, dan jutaan shopping voucher untuk periode berikutnya. Segera tingkatkan booking dan Issued Malaysia Airlines di Sabre Workspace sebelum periode promosi berakhir. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre Indonesia. Syarat dan ketentuan promo selengkapnya baca … READ MORE
-
Sabre Indonesia Berbagi Untuk Sesama
Sebagai bentuk keprihatinan Sabre terhadap para pengemudi ojek online yang terdampak langsung sepinya penumpang akibat Covid-19, Sabre mengadakan kegiatan “Sabre Berbagi” yang diselenggarakan di beberapa tempat di Jakarta. Pandistibusian bantuan diberikan langsung oleh beberapa perwakilan dari karyawan Sabre Indonesia. Kegiatan ini rencananya akan rutin dilakukan sekali dalam seminggu dan memperluas cakupan penerima … READ MORE
-
Together We Share, Together We Care : Insan Sabre Indonesia Berbagi Bersama Drive Ojek Online
Sebagai bagian dari komitmen, Insan Sabre Indonesia kembali melaksanakan kegiatan sosial bertajuk “Together We Share, Together We Care”. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian perusahaan dan seluruh insan Sabre Indonesia terhadap sesama, khususnya bagi para driver ojek online yang berada di sekitaran kantor di Mampang Prapatan. Dalam pelaksanaannya, Insan Sabre Indonesia secara gotong royong menyiapkan dan mendistribusikan paket makanan kepada para driver ojek online yang melintas di sekitar area. Momen ini tidak hanya menjadi ajang untuk berbagi, tetapi juga mempererat rasa empati dan solidaritas di lingkungan kerja. Program tersebut juga merupakan bentuk implementasi Sabre Culture di Sabre Indonesia, khususnya nilai Collaboration, yang senantiasa secara berkesinambungan dilakukan oleh Insan Sabre Indonesia melalui berbagai inisiatif yang nyata. Semangat berbagi yang tumbuh dari inisiatif bersama ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menginspirasi kegiatan positif lainnya ke depan. Terima kasih kepada seluruh Insan Sabre Indonesia yang telah berkontribusi dan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Bersama, kita bisa memberikan dampak yang lebih besar bagi lingkungan … READ MORE
-
Dapatkan Shopping Voucher khusus Booking dan Issued Royal Brunei Airlines di Sabre
Booking dan Issued Royal Brunei Airlines melalui Sabre Red Workspace, Dapatkan hadiah shopping voucher tanpa diundi, khusus untuk penerbangan ke beberapa negara pilihan. Promo berlangsung hingga 7 November 2017. Untuk periode travelling hingga 15 Desember 2017. Syarat dan ketentuan … READ MORE
-
Cek Special Fares Malaysia Airlines, Exclusive hanya di Sabre!
Dapatkan segera Promo Fares akhir tahun dari Malaysia Airlines yang hanya ada di Sabre! Selain itu, dengan melakukan booking dan issued Malaysia Airlines di Sabre Red Workspace, Rekan-rekan Travel Consultant dapat memenangkan uang tunai serta jutaan shopping voucher dari program ini. Periode program : 17 – 31 Desember … READ MORE
-
Pemberian Nama Musholla Sabre Indonesia: Musholla Al-Insyirah
Sabre Indonesia resmi memberikan nama Musholla Al-Insyirah dalam sebuah seremonial yang dipimpin oleh Bapak Jaya Avianto, Pjs. Direktur Utama, bersama Ustad H. Ahmad Firdaus Hulwani, MA. Nama ini dipilih dengan harapan Al-Insyirah, yang berarti “kelapangan hati”, dapat menjadi sumber ketenangan bagi seluruh karyawan. Acara seremonial ini kemudian dilanjutkan dengan pengajian yang dibawakan oleh Ustad H. Ahmad Firdaus Hulwani, MA. Pengajian ini diharapkan dapat memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan keimanan di lingkungan Sabre Indonesia. Semoga Musholla Al-Insyirah menjadi tempat yang penuh berkah dan memberikan ketenangan bagi semua yang beribadah di … READ MORE
-
Sabre Indonesia Bagi-bagi Hadiah Untuk Agent Peserta ASTINDO FAIR 2016
Jakarta, 28 Maret 2016. Sebagai bentuk apresiasi kepada para pengguna Sabre Red WorkSpace di ASTINDO FAIR 2016, Sabre Indonesia menggelar program lucky draw dan lucky dip khusus untuk para pengguna Sabre selama pameran berlangsung. Cukup dengan issued tiket promo ASTINDO FAIR melalui Sabre Red WorkSpace, para pengguna Sabre berkesempatan mendapatkan hadiah berupa voucher belanja dan hadiah langsung lainnya. Travel agent pengguna Sabre nampak antusias karena setiap hari dapat membawa pulang hadiah menarik dari Sabre Indonesia. Selain memberikan hadiah, Sabre Indonesia juga menyediakan perangkat dan tenaga customer services untuk memberikan kemudahaan dan memastikan kelancaran pengguna Sabre di ASTINDO FAIR 2016. ASTINDO FAIR 2016 berlangsung selama 3 hari mulai 25 – 27 Maret 2016 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Indonesia. Diikuti oleh 13 Maskapai internasional yang seluruhnya terhubung dalam jaringan Sabre Red Workspace, para travel agent pengguna Sabre dapat dengan mudah mengakses harga promo airlines yang ditawarkan. Selama 3 hari penyelenggaraan, ASTINDO FAIR nampak dipadati pengunjung yang ingin berburu tiket dan paket perjalanan, hal ini juga terlihat dari meningkatnya penjualan para Travel agent pengguna Sabre dari hari pertama hingga hari terakhir ASTINDO FAIR 2016. Klik di sini untuk melihat photo-photo penyelenggaraan ASTINDO FAIR … READ MORE