Article
Maskapai Penerbangan Komunikasikan Kebijakan Keselamatan Penerbangan Melalui Sabre “Rich Content”
![sabre-rich-content](https://sabretn.co.id/wp-content/uploads/2020/06/sabre-rich-content.jpg)
Di masa pendemi, berbagai kebijakan diberlakukan di berbagai negara, guna menghentikan penyebaran virus COVID-19 yang cukup mengkhawatirkan. Maskapai penerbangan pun tidak terlepas dari penerapan kebijakan tersebut, salah satunya adalah maskapai harus mematuhi pedoman pembatasan jarak sosial yang diberlakukan pemerintah untuk mengatur permintaan pada healthcare system.
Sabre secara ekskusif menerbitkan makalah Sabre Insights, yang berfokus pada Passenger Experience. Makalah ini menyoroti tentang berbagai kebijakan yang diterapkan maskapai maskapai saat ini untuk membuat penumpang aman dan nyaman selama penerbangan.
Tindakan yang diambil maskapai hingga saat ini meliputi area seperti menghalangi kursi tengah, peningkatan pembersihan pesawat, masker yang diperlukan selama penerbangan dan pengenalan pemeriksaan kesehatan.
Unduh dan baca makalah lengkapnya disini.
Related Articles
-
Hadir Kembali di Jakarta, Korea Travel Fair Tawarkan Tujuan Wisata “Anti Mainstream” untuk Para Pengunjungnya
Jakarta, 12 Maret 2019 – Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kembali mengajak wisatawan Indonesia untuk merasakan dan menjelajah Korea lebih banyak dengan cara khusus dan lebih pribadi bersama teman atau keluarga tercinta melalui kampanye #AkudanKorea. Tujuan utama dari aktivitas ini adalah agar wisatawan Indonesia bisa lebih tahu dan mengenal tujuan-tujuan wisata baru dan anti-mainstream di Korea seperti di Incheon, Gyeonggi, Gangwon, Daegu, Busan, Gyeongnam, Jeollanam, Jeollabuk, Chungcheongbuk, Daejon dan Chungcheongnam, yang masih belum terekspos secara luas. Kampanye #AkudanKorea ini fokus pada berbagai aktivitas promosi offline dan online untuk menarik wisatawan FIT Indonesia, dengan menggelar Korea Travel Fair 2019 dan berbagai aktivitas online di situs www.akudankorea.com serta media sosial KTO Jakarta. Aktivitas Offline Di bidang offline, KTO Jakarta akan menggelar Korea Travel Fair 2019 pada 15 – 17 Maret, 2019, di Laguna Atrium, Central Park Mall. Acara ini didukung penuh oleh Kedutaan Republik Korea untuk Indonesia. KTO Jakarta juga menggandeng Bank Mandiri sebagai mitra bank dan Sabre Travel Network Indonesia sebagai mitra Global Distribution System (GDS). Empat maskapai yang berpatisipasi dalam acara tahun ini adalah Asiana Airlines, Cathay Pacific, Korean Air dan Thai Airways, serta 10 agen wisata terbaik Korea. Bank Mandiri sebagai bank partner resmi ‘Korea Travel Fair 2019’ juga telah mempersiapkan sejumlah penawaran menarik bagi wisatawan yang akan mengunjungi Korea. Noorman Andrianto, Asst. Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri, mengatakan, “Korea masih menjadi destinasi favorit bagi nasabah Bank Mandiri. Hal tersebut terbukti dari meningkatnya jumlah transaksi kartu Mandiri di Korea, sebesar 20% pada tahun 2018. Atas dasar tersebut, Bank Mandiri senantiasa memberikan penawaran terbaik bagi pemegang Mandiri Kartu Kredit maupun Mandiri Debit yang ingin berlibur ke Korea”. Aktivitas Online Sebagai penunjang kampanye melalui ranah online, KTO Jakarta akan meluncurkan kembali situs www.akudankorea.com dengan wajah baru. Situs yang sukses diresmikan sejak tahun lalu ini akan digunakan sebagai pusat informasi wisatawan. Terdapat beberapa kanal utama pada situs tersebut untuk mempermudah wisatawan dalam mencari informasi yang mereka butuhkan, seperti : Event Terbaru berisikan informasi terkait beragam acara menarik seperti festival, acara terbaru yang diselenggarakan di Korea, atau acara di Indonesia yang diselenggarakan oleh KTO Jakarta. Destinasi berisikan informasi destinasi-destinasi baru, destinasi anti-mainstream dan info wisata menarik seperti wisata Hallyu, tradisional dan destinasi unik lainnya yang cocok bagi wisatawan FIT. Penawaran Khusus berisikan informasi berbagai promosi atau diskon yang ditawarkan oleh berbagai pelaku wisata seperti hotel, restoran, transportasi, toko-toko, tiket pesawat, dan lain-lain. Testimoni berisikan kesan dan saran dari teman-teman traveler yang sudah pernah ke Korea. Tidak hanya informasi saja, situs www.akudankorea.com juga akan menjadi pusat aktivasi online seperti trivia kuis, photo challenge dan aktivitas online lainnya. Dengan semua aktivitas tersebut, KTO Jakarta mengajak wisatawan Indonesia untuk tidak hanya berwisata di Korea tetapi juga merasakan dan menjelajahi Korea yang sesungguhnya. Sebagai negara ramah turis, pelayanan dan fasilitas wisata ke Korea pun dikembangakan guna mendorong wisatawan untuk mengeksplorasi tempat atau tujuan sesuai dengan preferensi masing-masing wisatawan, sehingga mereka dapat menemukan serta menikmati Korea dengan maksimal. Kampanye ini juga sebagai bukti bahwa Korea akan semakin ramah terhadap wisatawan dan sangat mudah untuk dijelajahi oleh wisatawan, khususnya dari … READ MORE
-
Tahukah Anda bahwa Mobil Honda New CR-V, Hadiah Utama Abacus Promotions Book & Drive 3 Telah Tersedia?
Abacus eNewsletter Edisi 7, 2014 Tahukah Anda Bahwa Mobil Honda New CR-V, Hadiah Utama Abacus Promotions Book & Drive 3, Telah Tersedia? Ya. Hadiah mobil dari program terbesar kerjasama Abacus dengan Garuda Indonesia dan Royal Brunei Airways ini telah tersedia. Tidak hanya itu, Abacus juga sudah menyediakan seluruh hadiah dari program promosi ini, mulai dari 1 unit Mobil Honda New CRV, 2 unit Motor Piaggio LX, 5 unit Laptop Ultrabook, 5 unit Apple iPad Mini hingga 5 unit LED TV 32″. Ingat…! periode pengumpulan point Abacus Book & Drive 3 masih akan berlangsung hingga Juni 2014, jadi terus tingkatkan point Anda karena masih terbuka luas kesempatan Anda untuk menang. Syarat & ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] AirAsia 20% Discount All Routes, Bisa Di Booking via Abacus AirBasic. Booking Period : 10 – 16 Februari 2014 Travel Period : (Immidiate Travel) 17 Feb 2014 – 18 May 2014. Click here to see Abacus AirBasic Quick Ref. Refreshment Training Abacus & ACE Insurance. Abacus dan ACE Insurance menggelar refreshment training di Jakarta. Pada kesempatan ini Abacus mempresentasikan cara booking ACE Insurance melalui Abacus WorkSpace. Sementara ACE Insurance mengumumkan promosi singkat untuk para travel agent yang digelar mulai dari tgl. 14 – 18 Feb 2014. Download tutorial ACE Insurance di sini. Pemenang “Rise To The Challenge with Abacus FareX Promotions” Berikut Travel Agent pemenang yang berhasil mencapai minimum incremental ticket issued berdasarkan ketentuan di masing-masing tingkatan. Klik di sini untuk melihat pemenangnya. Enjoy 10% off PLUS 1 Free Day* with Hertz car rental! Grab the Valentine Special offer today!. Booking HERTZ car rental di lokasi yang berpartisipasi mulai JANUARY – JUNE 2014 melalui System Abacus dan nikmati gratis* satu hari! Syarat ketentuan berlaku. Klik di sini untuk detail informasinya. Spring Airlines Memilih Abacus Sebagai Exclusive Distribution Partner. Spring Airlines telah menunjuk Abacus sebagai mitra distribusi eksklusif untuk mempromosikan harga dan rute internasional baru mereka. Baca selengkapnya. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
“Tebar Hikmah Raih Berkah”, Sabre Berbagi Santunan Anak Yatim
Memaknai bulan suci Ramadhan dengan menebar hikmah, Pada Jumat (17/5) Sabre memberikan santunan kepada anak yatim yang tinggal di sekitar kantor Sabre Indonesia. Kegiatan ini turut dihadiri oleh seluruh karyawan dan jajaran management PT Sabre Travel Network Indonesia, karena bersamaan dengan acara buka puasa bersama. Kendati sudah rutin diadakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan, kegiatan tahun ini terlihat berbeda. Jika pada tahu-tahun sebelumnya, Sabre yang berkunjung ke tempat penerima santunan, Namun dengan adanya jumlah penerima santunan yang lebih banyak, sebagian dari mereka juga diundang langsung ke kantor Sabre. Corporate Secretary Sabre Indonesia, Putra Fajar Nugraha membuka rangkaian kegiatan buka puasa bersama dengan memberikan sambutan, beliau mengatakan “Bulan Ramadhan menjadi moment keberkahan untuk sesama, oleh karena itu Sabre secara rutin dari tahun ke tahun selalu memberikan bantuan kepada adik adik yatim piatu dan dhuafa agar adik adik bisa turut merasakan keberkahan bulan suci Ramadhan ini.” Bertemakan “Tebar Hikmah, Raih Berkah”, rangkaian kegiatan lainnya seperti hiburan hadroh dan siraman rohani dari Ustad Zaitun Rasmin turut mengisi dan menambah kekhusyuk-an seluruh karyawan dan para tamu undangan. Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan solat … READ MORE
-
Sabre Melebarkan Sayapnya di Wilayah Selatan Pasifik dan Memperkuat Manajemen Dengan Menunjuk Richard Morgan Sebagai Regional Director
27 November – Sabre Corporation telah mengumumkan menunjuk veteran Sabre, Richard Morgan, untuk memimpin Wilayah Selatan Pasifik yang berkembang sebagai Regional Director. Richard Morgan akan bertanggungjawab terhadap keberhasilan bisnis Sabre Travel Network di Wilayah Australia dan New Zealand, termasuk kerjasama strategis perusahaan di Wilayah Indonesia. Saat ini ia akan fokus terhadap pertumbuhan usaha travel di wilayah tersebut dan memperoleh dukungan teknologi dari Sabre yang terbaik di kelasnya serta akses unggulan ke lebih dari 160 pasar secara global. Bagi Richard Morgan penunjukan ini merupakan kepercayaan yang diberikan Sabre sebagai perusahaan teknologi travel global yang terdepan, setelah selama beberapa dekade berkecimpung dalam dunia sales dan marketing. Jabatan terakhirnya adalah Managing Director of Global Accounts dan sebelumnya ia merupakan salah satu anggota tim Supplier Commerce and Strategic Partnership. Di awal karirnya ia terlibat dalam beberapa posisi kunci sejenis di maskapai penerbangan, perusahaan telekomunikasi, dan industri FMCG. “Pemahaman Richard atas kapabilitas Sabre yang unik serta jenis pelayanan terhadap klien yang beragam di wilayah Selatan Pasifik, menjadikannya kandidat yang ideal untuk mengembangkan bisnis dan kerjasama kami, serta diharapkan mampu memberi inspirasi secara regional,” kata Roshan Mendis, Senior Vice President Sabre Travel Network Asia Pacific. “Pada sosok Richard kita dapat menemukan seorang Regional Director yang memiliki pengetahuan produk Sabre secara global dan secara unik mampu menangani produk-produk tersebut untuk kepentingan klien di Wilayah Australia, New Zealand, dan Indonesia. Karena saat ini merupakan waktu yang tepat bagi bisnis kami untuk berkembang di wilayah Selatan Pasifik”. Sebagai Regional Director, Richard Morgan akan berkantor di Sydney dan bertanggungjawab ke kantor regional Sabre di … READ MORE
-
Ibu Enny Kristiani Ditunjuk sebagai Direksi Garuda Indonesia
Ibu Enny Kristiani, yang selama ini dikenal sebagai Direktur Utama PT. Sabre Travel Network Indonesia (Sabre Indonesia), kini memasuki babak baru dalam karir profesionalnya. Mulai per tanggal Rabu, 22 Mei 2024, beliau resmi ditunjuk sebagai Direktur Human Capital & Corporate Service di PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Enny Kristiani atas kepemimpinannya di Sabre Indonesia. Di bawah bimbingan beliau, Perusahaan telah mencapai berbagai prestasi dan kemajuan yang signifikan. Dedikasi dan komitmen beliau menjadi inspirasi bagi seluruh tim di Sabre Indonesia. Kami juga berharap semoga Ibu Enny Kristiani diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam mengemban amanat barunya di Garuda Indonesia. Kami yakin pengalaman dan keahlian beliau akan membawa dampak positif bagi Garuda Indonesia. Selamat dan sukses selalu, Ibu Enny Kristiani. Semoga segala rencana dan harapan di tempat yang baru dapat tercapai dengan … READ MORE
-
Undang Airlines Kumpul Bareng, Sabre Gelar Online Meet & Greet
Sabre Indonesia mengundang rekan-rekan airlines dari berbagai kota untuk kumpul bareng melalui Online meet & greet yang diselenggarakan pada Selasa, 15 Juni 2020. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan hangat dari Vice President Marketing & Business Development Sabre Indonesia, Ibu Sakti Prameswari dan dilanjutkan dengan informasi kepada rekan-rekan Airlines, bahwa produk utama Sabre yang biasa dikenal dengan Sabre Red Workspace kini sudah berganti menjadi Sabre Red 360. Seluruh Travel Agent pun sudah wajib menggunakan Sabre Red 360 ini. Sabre pun memperlihatkan keunggulan dan tampilan yang lebih menarik kepada rekan-rekan airlines. Sabre Indonesia juga turut menjelaskan berbagai insiatif dan terbosan yang dilakukan dalam rangka menghadapi dampak pandemi covid19, salah satunya dengan membuat aplikasi online training berbasis website yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat yang bernama “SELENA”. Melalui SELENA, rekan-rekan Airlines dan masyarakat umum lainnya yang ingin mengadakan online training dapat berpartisipasi dengan menggunggah video trainingnya ke portal SELANA. Acara dilanjutkan dengan kegiatan sharing session antar sesame peserta, dan diakhiri dengan doa agar semua ekosistem pariwisata yang terdampak langsung oleh COVID-19 seperti GDS, Airlines, Travel Agent, dan lainnya dapat bangkit dan kembali beroperasi secara … READ MORE
-
Sabre Turut Mensukseskan HSBC ANA Travel Fair di Central Park Jakarta
HSBC All Nippon Airways Travel Fair Nampak dibanjiri pengunjung sejak hari pertama pelaksanaannya. Event pertama HSBC dan All Nippon Airways ini sukses dilaksanakan pada 19- 22 April 2018 di Mall Central Park Jakarta. Hal ini Nampak dari panjangnya antrian pengunjung yang membeli tiket di travel fair ini. Sabre Indonesia sendiri berpartisipasi dengan menyediakan system dan perangkat kepada travel agent peserta travel fair. Kesetabilan system dan jaringan yang digunakan sabre terbukti membantu travel agent menjual secara maksimal promo fare yang disediakan oleh All Nippon Airways dan … READ MORE
-
Tigerair Menggandeng Abacus Meningkatkan Penjualan Ritel di Asia Pasifik
19 February 2014. Abacus, penyedia teknologi perjalanan terkemuka di Asia Pasifik mengintegrasikan harga serta layanan tambahan Tigerair dalam kesepakatan bersama yang akan memberikan maskapai ini platform baru untuk bersaing melalui agen perjalanan dalam jaringan Abacus yang luas. Kerjasama yang ditandatangani pada Januari 2014 ini memungkinkan harga yang kompetitif dari berbagai maskapai yang tergabung dalam Tigerair Group, seperti maskapai Tigerair Singapura dan Tigerair Mandala, diakses oleh lebih dari 20.000 pengguna Abacus di 31 negara se Asia Pasifik. Hal ini akan menghasilkan peningkatan bisnis korporasi dan rekreasi yang signifikan. Wakil Presiden Distribusi Airline Abacus, Ho Hoong Mau, mengatakan, “melalui Abacus, Tigerair memperkenalkan lebih banyak pilihan bagi agen dan pelanggannya, yang mencari alternatif untuk melakukan perjalanan. Kami menyambut kerjasama ini dan berharap adanya peluang bisnis baru bagi Tigerair.” Chief Commercial Officer Development Tigerair, Alexander Knigge, menambahkan, “Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Abacus untuk mendistribusikan seluruh harga kami yang kompetitif melalui jaringan distribusi Abacus, serta berharap dengan jaringan yang semakin luas ini kami bisa mendapatkan lebih banyak lagi pelanggan dari agen perjalanan maupun dari korporasi”. Melayani lebih dari 50 destinasi di 14 negara , Tigerair berencana menambah 18 pesawat A320 baru pada akhir tahun … READ MORE