Article
Electra Jalin Kerja Sama Asuransi CIU Jamin 100% Penggantian Uang Pembatalan Tiket Pesawat

Jakarta, 7 Agustus 2019 – Sabre Travel Network Indonesia melalui unit layanan usaha berbasis aplikasi internet “Electra” menjalin kerja sama dengan Asuransi Citra International Underwriters (CIU Insurance) meluncurkan produc terbaru “Smart Ticket”. Produk ini diluncurkan membantu para pelanggan untuk menjamin proses pengembalian uang pemesanan tiket pesawat akibat pembatalan, keterlambatan penerbangan.
Acara peluncuran dan penandatanganan nota kerja sama “Smart Ticket’ ini dihadiri oleh Direktur Utama Sabre Travel Network Indonesia Denny Fajar dan Direktur Utama CIU Insurance, Luki H. Wahjoe di Jakarta, Rabu (7/8).
Direktur Utama Sabre Travel Network Indonesia Denny Fajar menjelaskan seringkali dijumpai sesuatu hal yang tidak terduga dan menyebabkan berbagai kondisi yang memaksa para pelanggan harus membatalkan jadwal penerbangan mereka, sehingga menyebabkan para pelanggan dan travel agent mengalami kerugian. Dengan “Smart Ticket” ini para pelanggan tidak perlu khawatir terhadap masalah pembatalan tiket pesawat karena aplikasi “Electra” sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan dalam menghadapi kondisi tersebut.
“Produk “Smart Ticket” ini merupakan fasilitas bagi para pelanggan yang mengalami masalah dalam penerbangan mereka. Para pelanggan hanya cukup membayar satu premi untuk mendapatkan tiga manfaat.” ujar Denny.
Ia menambahkan hal – hal seperti pembatalan tiket domestik dan internasional maskapai Garuda Group oleh penumpang, akan mendapatkan solusi penggantian dana atau refund hingga 100%, bahkan untuk tiket promo yang non refunable hingga 20%. Selain itu, jika mengalami keterlambatan penerbangan hingga lebih dari 4 jam, atau pelanggan meninggal dunia dan kecelakaan di dalam area bandara juga akan diberikan kompensasi.
Menurut Direktur Marketing CIU Insurance, Nickolai B. Indrarajasa menjelaskan melalui program ini pelanggan tetap merasa aman selama memesan tiket pesawat dan tidak perlu khawatir jika uang mereka tidak kembali akibat terjadi pembatalan penerbangan dan juga jauh lebih simple dan mudah jika dibandingkan dengan proses apabila tidak menggunakan “Electra”.
“Proses refund pengguna “Electra” cukup menjalani beberapa prosedur yang sangat mudah yakni pertama, kita cukup mencantumkan kode pembukuan, nomor KTP, serta halaman depan rekening tabungan melalui website klaim di aplikasi Agent pengguna “Electra”. Hal ini dilakukan verifikasi data penumpang dan perhitungan besar klaim. Selanjutnya, setelah proses verifikasi dan perhitungan tersebut selesai, dana akan dikirimkan ke akun milik penumpang hanya dalam waktu maksimal 2×24 jam.” jelas Nickolai.
Denny berharap dengan kehadiran dan kemudahan yang disediakan oleh Asuransi CIU ini membuat para pelaku bisnis travel dan pelanggan tidak memiliki rasa khawatir terhadap masalah pembatalan tiket pesawat, keterlambatan dan ketidaknyamanan lainnya.
“Ke depan kami terus berinovasi dalam menambah layanan dan fitur yang beragam untuk kepuasan pelanggan, salah satunya adalah paket Umroh.” tutup Denny.
Sementara itu Nickolai berharap melalui kerja sama dengan Electra, Smart Ticket ini dapat memberikan pelayanan terbaik dalam bidang klaim asuransi perjalanan baik untuk pelanggan maupun travel agent.
“Electra” merupakan booking engine yang berbasis pada platform E-Commerce yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan dalam traveling, seperti online payment, travel insurance, travel cash, hingga pay later berupa dukungan Bank Nasional terhadap kebutuhan pembiayaan yang diperlukan oleh travel agent terutama dalam mengelola klien korporasinya, semuanya sudah ditanamkan dalam satu platform.
Sedangkan Asuransi CIU sampai saat ini telah menerbitkan produk asuransi perjalanan haji dan umrah, sekaligus telah melayani 130 ribu jamaah. Dari total tersebut, sebanyak 1800 klaim dari jamaah dilakukan dengan alasan sakit.
Related Articles
-
Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Dewan Komisaris PT Sabre Travel Network Indonesia
PT Sabre Travel Network Indonesia mengadakan acara pisah sambut Komisaris Utama ke Dewan Komisaris di Rooftop Sabre Indonesia pada Jumat, 12 Juni 2020. Serah terima jabatan dilaksanakan antara Bapak Tengku Burhanuddin sebagai Komisaris Utama sebelumnya dengan Bapak Aryaperwira Adileksana sebagai Komisaris Utama yang baru serta penyambutan Bapak Tumpal Manumpak Hutapea sebagai anggota Dewan Komisaris. Pada kegiatan tersebut, turut hadir Managing Director Sabre Indonesia Bapak Deny Fajar, VP. Marketing & Business Development Ibu Sakti Prameswari, VP. Human Capital Bapak Putra Fajar Nugraha, VP. Finance Bapak Firal Ariyadi, dan segenap jajaran manajemen serta karyawan lainnya. Selain itu, beberapa mitra Sabre Indonesia juga turut menyaksikan penyerah terimaan jabatan komisaris ini. Pergantiaan komisaris ini diharapkan mampu memberikan semangat baru bagi perusahaan dan secara tidak langsung mendongkrak kinerja seluruh pegawai di PT Sabre Travel Network Indonesia. Dengan adanya pergantian tersebut, maka susunan dari Dewan Komisaris Sabre menjadi : Komisaris Utama : Aryaperwira Adileksana Komisaris : Tumpal Manumpak Hutapea Komisaris : Rakesh … READ MORE
-
Pastikan Anda Sudah Gunakan Abacus WorkSpace Sebelum Abacus Whiz Sunset Akhir Bulan Ini!
Abacus eNewsletter Edisi 17, 2014 Pastikan Anda Sudah Gunakan Abacus WorkSpace Sebelum Abacus Whiz Sunset Akhir Bulan Ini! Segera instal Abacus WorkSpace sebelum Abacus Whiz dinonaktifkan serentak pada tanggal 31 Agustus 2014!. Proses migrasi Abacus Whiz ke Abacus WorkSpace akan segera dilakukan pada akhir bulan ini. Migrasi ini juga dilakukan bersamaan dengan migrasi Abacus Mobile ke Abacus Worklite. Pastikan Anda sudah menggunakan solusi terbaru dari Abacus ini. Segera gunakan Abacus WorkSpace & Abacus Worklite, point of sales Abacus terbaru yang siap memenuhi tantangan teknologi sistem reservasi di masa depan. Lihat semua informasi terkait Abacus WorkSpace di eServices atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] Abacus eLearning Promotion for Travel Consultant! Menangkan exclusive gifts dan iPad Mini setiap Anda mengikuti eLearning mulai tanggal 16 Juli hingga 31 Oktober 2014. 10 Top travel consultants dengan jumlah jam belajar tertinggi selama periode promosi, akan mendapatkan hadiah istimewa dari Abacus. Klik di sini untuk Informasi selanjutnya atau klik di sini untuk mulai eLearning sekarang!. Abacus WorkSpace Booking Promotion Mulai 1 Agustus hingga 30 September 2014, terus gunakan Abacus WorkSpace dan dapatkan kesempatan memenangkan hadiah gadget terbaru dan voucher belanja dari Abacus Indonesia. Syarat & ketentuan berlaku. Program promosi ini serentak diadakan untuk area 1 dan 2 Abacus Indonesia. Area 1 terdiri dari Jabodetabek & Jawa barat, sedangkan area 2 berada diluar area tersebut. Klik di sini untuk promo area 1 dan klik di sini untuk area 2. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi selanjutnya. Gandeng Abacus, Asuransi Sinar Mas Genjot Premi Asuransi Perjalanan Melanjutkan sukses kerjasama pemasaran produk asuransi perjalanan dengan maskapai penerbangan Lion Airlines, PT. Asuransi Sinar Mas (ASM) kembali melakukan kerjasama affinity dengan Perusahaan lain. Kali ini, ASM menggandeng PT Abacus Distribution Systems sebagai perusahaan penyedia sistem reservasi tiket online yang memiliki jaringan di seluruh Asia Pasifik dan memiliki kantor pusat di Singapura. Baca selengkapnya di sini. “Book Your Rewards with Abacus RoomDeal!” Abacus RoomDeal Promotion 2014 Dapatkan reward setiap kali booking melalui Abacus RoomDeal. Periode promosi 1 Agustus – 31 October 2014. Syarat & ketentuan berlaku. Untuk informasi lebih lanjut download promotional guide di sini. Get Rewarded with Abacus FareX Periode promosi 1 Jun – 31 Oct 2014. Menangkan voucher belanja hingga USD1,000 ketika Anda issue tiket menggunakan Abacus FareX. Syarat & ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Para Pemenang Program Promosi Abacus Book & Drive 3, Telah Diumumkan Program promosi Abacus Book & Drive 3 yang digelar dari tanggal 1 Juli 2013 hingga 30 Juni 2014 telah berakhir, Abacus Indonesia juga telah melakukan pengundian untuk menentukan para pemenang. Klik di sini untuk membaca berita selengkapnya Abacus TicketingExpress 2.10 Launch Abacus TicketingExpress, yang membantu untuk mengurangi kerumitan pengolahan PNRs untuk auto pricing dan permintaan issued ticket, meluncurkan user-interface baru dan lebih baik, bersama dengan daftar fitur baru lainnya. Versi 2.10 telah di perbaharui meliputi : Support major browsers like Chrome, Firefox, Safari and IE8 onwards Manage settings with add, delete, clone and edit capabilities Locate data quickly through improved search function Clone existing accounts to create new accounts easily Retrieve forgotten passwords Access pricing and ticketing reports – available in both summarised and detailed versions Import or export data with ease Track changes through audit trail reports Maintain and consume data through web services Capture credit control transactions and display data through report for audit purposes Send status of PNR to Queue Place Consultant in addition to Booking Consultant Untuk informasi selanjutnya tentang Apa saja yang Abacus TicketingExpress bisa lakukan untuk Anda, silahkan kunjungi micrositenya di sini atau hubungi Abacus Indonesia. Pemenang “Take A Break with Abacus Hotel” Promotion Selamat kepada para pemenang promosi Abacus Hotel Q2! Klik di sini untuk melihat apakah Anda adalah salah satu pemenang yang beruntung mendapatkan voucher menginap 2 malam gratis dengan sarapan di hotel yang pernah Anda jual selama periode promosi.Masih belum terlambat untuk Anda memenangkan gratis menginap 2 malam termasuk sarapan pagi, jika Anda belum menang di promosi kwartal 2. Karena masih ada promosi kwartal berikutnya Abacus Hotel Q3 Promotion yang berlaku hingga September 2014. Baca selengkapnya di sini. Be Etihad & Abacus TOP Sellers [15 JUN – 15 SEP 2014] Be 5 Monthly TOP Sellers to get shopping voucher worth @ IDR 500K. 1 TOP Seller to win Etihad return ticket to any destination. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Partisipasi Sabre Indonesia dalam Garuda Indonesia Travel Fair 2024
Pada 29 Desember 2024 hingga 1 Desember 2024 lalu, bertempat di Istora Senayan, Jakarta, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah sukses menyelenggarakan event Garuda Indonesia Travel Fair. Dalam event ini, turut pula dihadiri sejumlah 18 Travel Agent, sehingga membuat event ini menjadi salah satu momentum penting bagi para pelaku industry pariwisata dengan menghadirkan berbagai penawaran menarik perjalanan wisata domestik maupun internasional, tidak terkecuali Sabre Indonesia sebagai penyedia system GDS didalam event tersebut. Pada pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair tersebut, turut dihadiri oleh Direktur Sabre Indonesia Bapak Jaya Avianto, Direktur Niaga Garuda Indonesia Bapak Ade R. Susardi, Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Bapak Aquarius Rudianto, serta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Ibu Ni Luh Puspa. Partisipasi Sabre Indonesia dalam event ini menjadi wujud komitmen Sabre Indonesia dalam memberikan solusi teknologi terdepan bagi industri perjalanan, termasuk memfasilitasi agen perjalanan untuk melayani pelanggan dengan lebih efisien dan inovatif. Sabre Indonesia mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra dan Insan Sabre Indonesia yang berkontribusi dalam … READ MORE
-
Sabre Selesai Mengakuisisi Abacus
SOUTHLAKE, Texas, 1 Juli 2015 – Hari ini Sabre Corporation (NASDAQ: SABR) mengumumkan bahwa mereka telah selesai melakukan akuisisi terhadap Abacus International, sistem distribusi global (GDS) terkemuka di kawasan Asia-Pasifik. “Dengan bergabungnya Abacus, hal ini lebih memperkuat posisi Sabre sebagai yang terdepan di kawasan Asia-Pasifik yang sedang bertumbuh cepat,” kata Presiden & CEO Sabre, Tom Klein. “Kemampuan kami untuk menggabungkan platform teknologi global Sabre yang kuat dengan keahlian pasar lokal yang dimiliki Abacus akan memberikan sebuah inovasi dan pilihan layanan yang belum pernah terjadi sebelumnya kepada para pelanggan maskapai penerbangan, perhotelan, dan travel agen di wilayah Asia-Pasifik. Kami juga akan menjadi mitra teknologi yang ideal untuk pelanggan global yang mencari kesempatan untuk dapat tumbuh dan berkembang di Asia-Pasifik. ” Abacus melayani lebih dari 100.000 travel agen di seluruh 59 pasar di kawasan Asia-Pasifik dan memiliki kerjasama yang bersifat global dan lokal serta unik dengan maskapai penerbangan dan hotel, termasuk portofolio konten maskapai penerbangan berbiaya rendah terkemuka dan konten maskapai penerbangan Cina. Sabre, yang sebelumnya memiliki porsi saham Abacus hingga 35%, mengakuisisi sisanya dengan nilai $ 411.000.000. Secara terpisah, akuisisi termasuk perjanjian distribusi jangka panjang yang baru antara Sabre dan ke-11 maskapai penerbangan Asia yang sebelumnya berbagi kepemilikan Abacus dengan Sabre. Akuisisi, yang termasuk penyesuaian modal kerja terkait dan kas yang diakuisisi, dibiayai secara tunai dari kredit revolving senilai US$ 70 juta. Sabre juga telah menandatangani kesepakatan untuk mengakuisisi perusahaan pemasaran nasional Abacus di Hong Kong, Abacus Distribution Systems Hong Kong. Manajemen Sabre akan memperbarui pedoman keuangan yang berlaku karena berkaitan dengan akuisisi Abacus saat rapat pendapatan perusahaan melalui conference call berikutnya yang dijadwalkan pada hari Selasa, 4 Agustus 2015. ### Tentang Perusahaan Sabre Corporation adalah perusahaan penyedia teknologi terkemuka untuk industri travel dan pariwisata global. Solusi software, data, mobile dan distribusi dari Sabre digunakan oleh ratusan maskapai penerbangan dan ribuan hotel untuk mengelola kegiatan operasional penting mereka, seperti reservasi penumpang dan tamu, manajemen pendapatan, dan penerbangan, manajemen jaringan dan kru. Sabre juga beroperasi di wilayah pasar wisata terkemuka di dunia, memproses lebih dari $ 110.000.000.000 pengeluaran tahunan kegiatan travel. Sabre berkantor pusat di Southlake, Texas, Amerika Serikat, dan beroperasi di sekitar 60 negara di seluruh … READ MORE
-
PT SABRE TRAVEL NETWORK INDONESIA dan PT GARUDA DAYA PRATAMA SEJAHTERA Jalin Kerjasama Strategis di Bidang Pengkaryaan dan Penggunaan Jasa Tenaga Alih Daya.
Dua perusahaan yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group, PT SABRE TRAVEL NETWORK INDONESIA (Sabre Indonesia) dan PT GARUDA DAYA PRATAMA SEJAHTERA (GDPS), secara resmi menandatangani perjanjian kerjasama strategis di Bidang Pengkaryaan dan Penggunaan Jasa Tenaga Alih Daya . Dilakukan di Gedung Sabre Indonesia, Kesepakatan ini ditandai dengan ditandatanganinya Commemoration di Ruang Rapat Denpasar pada 23 Februari 2024. Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas diantara Sabre Indonesia dan GDPS dalam menghadapi tantagan pasar dikedapannya. Pada sesi penandatanganan ini, dihadiri secara langsung oleh Jajaran Direksi dikedua belah pihak, yakni Ibu Enny Kristiani (Direktur Utama Sabre Indonesia), Bapak Jaya Avianto (Direktur Sabre Indonesia) dan Bapak Cornelis Radjawane (Direktur Utama GDPS) dan Bapak Vicky Firmansyah (Direktur GDPS). Kerjasama ini menjadi langkah strategis bagi kedua perusahaan untuk mencapai tujuan bersama dalam menghadapi dinamika bisnis yang semakin kompleks. Dengan sinergi antara keahlian Sabre Indonesia di bidang informasi dan teknologi serta keunggulan GDPS dalam layanan outsourcing, diharapkan dapat tercipta nilai tambah yang signifikan bagi kedua belah pihak. … READ MORE
-
Sabre Indonesia Tuan Rumah CFO Forum Garuda Indonesia Group
Dalam rangka menjaga stabilitas dan kinerja keuangan yang berkelanjutan, Garuda Indonesia Group secara rutin menyelenggarakan Chief Finance Officer (CFO) Forum setiap bulan sebagai wadah diskusi dan koordinasi antarunit usaha di lingkungan grup Garuda Indonesia. Pada hari Selasa, 29 April 2025, PT Sabre Travel Network Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan CFO Forum yang diselenggarakan di Gedung Sabre Indonesia, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran Direktur Keuangan dari anak perusahaan di bawah naungan Garuda Indonesia Group. Forum ini turut dipimpin oleh Bapak Prasetio, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., yang hadir secara daring CFO Forum menjadi ajang berbagi informasi, pembelajaran, dan sinergi dalam pengelolaan aspek keuangan antarentitas, sehingga diharapkan seluruh perusahaan dalam Garuda Indonesia Group dapat tumbuh secara lebih terarah, efisien, dan adaptif terhadap dinamika industri. Terus melaju dan berjaya, Garuda Indonesia … READ MORE
-
Abacus Indonesia Travel Fair 2014, Solusi Terbaik Untuk Rencana Perjalanan Anda
Industri perjalanan wisata terus bertumbuh beriringan dengan semakin meningkatnya animo masyarakat luas mengunjungi beragam destinasi di seluruh dunia. Melakukan perjalanan sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern, dan Abacus ikut berperan mengembangkan diri memenuhi kebutuhan tersebut, salah satunya melalui Abacus Indonesia Travel Fair 2014, yang tidak hanya memberikan kontribusi terbaik dalam industri perjalanan, tetapi juga menghubungkan travel agent dan calon penumpang. [ezcol_2third] Dengan pengalaman lebih dari satu dekade menjadi tulang punggung industri travel agent di wilayah Asia Pasifik, kini Abacus melangkah lebih dekat dengan kalangan yang lebih luas untuk menghadirkan pelayanan terbaik mendukung kegiatan perjalanan mereka. Melalui Abacus Indonesia Travel Fair 2014, yang didukung lebih dari 20 travel agent terbaik di Indonesia dan setidaknya 12 airlines terkemuka, para pengunjung akan memperoleh beragam paket menarik dengan harga yang kompetitif untuk perjalanan yang akan dilakukan pada sisa tahun 2014 hingga sepanjang tahun 2015. Abacus Indonesia Travel Fair 2014 yang diadakan di Jakarta Convention Centre, Senayan Jakarta pada 21 – 23 November 2014 ini ditargetkan akan menyerap lebih dari 90,000 pengunjung dan menjadikan event ini sebagai event travel terbesar terakhir di tahun 2014. Abacus saat ini telah bertransformasi menjadi sistem yang mampu menyediakan fitur-fitur yang user friendly, sehingga siapapun dan dimanapun bisa mengakses informasi perjalanan wisata mereka melalui beragam perangkat teknologi yang tersedia. Bersamaan dengan Abacus Indonesia Travel Fair 2014, pengunjung dapat juga mengunjungi Mandiri Islamic International Expo ke-10 untuk pilihan destinasi wilayah timur tengah dan perjalanan ibadah umrah dan haji. Abacus Indonesia Travel Fair 2014 didukung oleh sejumlah maskapai terkemuka, seperti All Nippon Airways, Asiana Airlines, Cathay Pacific, China Airlines, Emirates, Etihad Airways, Eva Air, Garuda Indonesia, Malaysia Airlines, Qatar Airways, Singapore Airlines dan Qantas, yang akan memberikan harga terbaik dan kejutan menarik melalui para travel agent peserta. Selain itu dukungan Bank Mandiri sebagai official bank partner akan memberikan kemudahan bagi para pengunjung dalam hal pembayaran dan cicilan hingga 12 bulan dengan Mandiri Power Point. Kemeriahan Abacus Indonesia Travel Fair 2014 semakin lengkap dengan kesempatan emas bagi para pengunjung untuk mendapatkan grand prizes motor dan tiket penerbangan gratis. Pastikan Anda tidak melewatkan Abacus Travel Fair dan Mandiri Islamic International Expo yang akan diadakan pada 21-23 November 2014 di Jakarta Convention Center. Download eFlyer Abacus Indonesai Travel Fair di sini Download logo Abacus Indonesia Travel Fair di sini Klik di sini untuk melihat photo-photo acara. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] [/ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Gunakan Agency Ticketing Report Untuk Sales Report Travel Agent Anda!
Abacus eNewsletter Edisi 06, 25 June 2015 Gunakan Agency Ticketing Report (ATR) di eServices Untuk Mengolah Laporan Penjualan Tiket Travel Agent Anda Dengan Mudah! Tahukah Anda bahwa di Abacus eServices tersedia Agency Ticketing Report (ATR) yang dapat Anda gunakan untuk melihat laporan penjualan ticket seperti layaknya DQB* namun dengan fasilitas yang lebih lengkap?. Lihat informasi selengkapnya di bawah ini. [ezcol_2third] Abacus Agency Ticketing Report Bila selama ini Anda hanya mengandalkan DQB* untuk mengolah sales report travel agent Anda, kini Anda dapat menggunakan Agency ticketing report yang terdapat di eServices. Melalui Agency Ticketing Report Anda dapat menampilkan laporan sesuai kebutuhan melalui fasilitas-fasilitas berikut ini: Melihat ticketing report perhari ataupun sesuai periode yang ditentukan. Melihat laporan penjualan berdasarkan ticket number ataupun berdasarkan Airlines, dan lain-lain. Andapun dapat memilih berdasarkan Net remit, published fare atau keduanya. Terdapat 5 pilihan sale status antara lain : New sales, exchange(even), exchange with additional collection, systems cancel dan agent cancel. Anda juga dapat memilih berdasarkan fare source, PCC, sine in, dll. Sebelum report ditampilkan Anda juga dapat menentukan field yang ingin ditampilkan seperti sale type, SINE, pax name, base fare, total tax, net fare, dan lain-lain. Setelah klik submit, Anda dapat mendownload filenya dalam bentuk excel. Format. Untuk mulai menggunakan fasilitas ini Anda tinggal login ke eServices kemudian pada menu bar pilih My eServices – Agency Ticketing Report – Online Report. Note : Bila pada saat membuka My eServices belum terdapat fitur Agency Ticketing Report Anda dapat menghubungi Helpdesk Abacus untuk mengaktifkan fasilitas ini. Berikut fitur-fitur yang tersedia di dalam Agency Ticketing Report. Note : Bila Anda belum pernah menggunakan eServices Anda dapat langsung mendaftarkan sign in Abacus Anda melalui Abacus WorkSpace atau langsung masuk melalui ulr. berikut : https://eservices.abacus.com.sg. Pada Abacus Workspace menu bar klik Community – Abacus eServices. Selanjutnya Anda tinggal Login ke eServices dengan memasukan nomor SIGN IN, Passcode dan PCC travel Agent Anda, seperti contoh berikut : Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Pemberitahuan Perihal Penggunaan Mata Uang IDR Sesuai Ketentuan Baru Pemerintah Indonesia Berdasarkan keputusan dari Pemerintah Indonesia yang mengharuskan kepada Semua Travel Agent, Airlines, GDS dan BSP untuk menggunakan mata uang rupiah “IDR“ di setiap transaksi issued ticket yang akan berlaku mulai tanggal 1 Juli 2015. Bersama ini kami sampaikan bawah sistem Abacus sudah siap untuk menggunakan currency IDR sesuai dengan ketentuan tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan Travel Agent pengguna Abacus sehubungan dengan penggunaan currency IDR dan proses peralihan systemnya. Tanggal 30 JUNI 2015 Pukul 21.30 WIB adalah batas akhir untuk Travel Agent pricing dan issued ticket menggunakan currency USD, termasuk untuk refund dan reissue ticket. Abacus akan melakukan proses peralihan ke currency IDR, selama 3 Jam pada tanggal 30 Juni 2015 dari pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB tanggal 01 Juli 2015. Selama proses ini pengguna Abacus masih dapat melakukan booking namun tidak diperbolehkan untuk pricing dan issued ticket Auto pricing masih menggunakan entry yang sama contoh WPAGA (Carrier GA) FOP harus ditambahkan Rate conversion IDR Contoh : FAGT/IDR 13513.50. Khusus untuk SQ menggunakan entry : FAGT/QS/UDD IDR 13513.5 (UDD : Code CUMBERLAND masih menggunakan Net USD sesuai informasi dari Singapore Ailines) Publish Fare masih dalam USD tetapi TAX dan Total amount sudah dalam IDR Fare Calculation masih dalam USD karena harga dari Airlines filing masih dalam USD Rate conversion IDR ada di dalam Pricing pada saat entry. Conversion rate menggunakan ICER (IATA Consolidate Exchange Rate) yang akan diupdate setiap hari oleh BI (Bank Indonesia) Sales report / DQB* sudah dalam IDR Billing statement BSP or settlement dalam mata uang IDR TJR Agent/Table Agent di dalam system Abacus akan diupdate secara otomatis oleh Abacus HQ pada masa peralihan currency. Semua PCC Agent akan dimigrasi currency-nya ke IDR termasuk agent yang menggunakan Web connect/online booking. Download Q&A dan contoh PNR yang sudah pricing dan issued tiket dengan IDR di sini Untuk informasi lebih lanjut hubungi Abacus Indonesia atau kunjungi https://eservices.abacus.com.sg/ untuk update terbaru lainnya. Pelajari tata tertib wajib transaksi dengan Rupiah yang mulai diberlakukan oleh BI per 1 Juli 2015, melalui Infografis berikut ini. klik di sini atau klik di sini untuk donwload copy peraturan Bank Indonesia no. 17/3/PBI/2015 Keluarga Besar PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436H, mohon maaf lahir dan bathin” Sehubungan dengan datangnya bulan Suci Ramadhan, bersama ini disampaikan perubahan jam kerja PT. Abacus Distribution Systems Indonesia selama bulan suci Ramadhan 1436 H yang terhitung mulai 18 Juni 2015. Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 16.00] Khusus untuk Customer Support akan bertugas dengan jam kerja sebagai berikut : Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 18.00] Hari : Sabtu [Jam kerja : pukul 08.30 s.d pukul 14.30] After office hour dapat menghubungi HP Helpdesk kami di no. 0816920832 Demikian kami informasikan dan selamat menunaikan ibadah Puasa bagi yang menjalankan, mohon maaf lahir dan batin. Abacus Automated Exchanges Sudah diimplementasikan Untuk Pengguna Abacus di Jakarta Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkannya untuk travel agent yang sudah mengikuti training.Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. BE AHEAD OF THE GAME WITH ABACUS FAREX Dengan pilihan komprehensif net fares, Abacus FareX memungkinkan Anda untuk mencari tarif penerbangan, harga dan tiket termurah bahkan untuk perjalanan yang paling kompleks, dan memastikan Anda tetap terdepan dalam persaingan yang kompetitif.Dari 1 Juni hingga 31 Oktober 2015, agen perjalanan memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher menarik hingga USD 1.000 ketika mereka issued tiket dengan Abacus FareX. Terlebih lagi, hadiah misteri senilai USD500 untuk diperebutkan dalam undian!.Baca selengkapnya di sini. Lufthansa & Abacus Agent Seminar Pada tanggal 27 Mei 2015 bertempat di Cinemaxx FX Sudirman, Lufthansa Airlines bersama dengan Abacus Indonesia mengadakan Agent seminar, dengan memperkenalkan product baru dari Lufthansa maupun Abacus. Di dalam seminar tersebut Lufthansa memperkenalkan First, Business dan Premium Economy Class mereka yang baru serta program sales lainnya, sementara Abacus memberikan presentasi mengenai produk Abacus Rail Services dari ACP Rail International yang kini tersedia di Abacus workspace, selain itu ada juga Helpdesk tips dan informasi penting lainnya. Abacus & Lufthansa Agent Sales Challenge Dapatkan kesempatan untuk memenangkan 1 unit Sepeda Motor dan hadiah menarik lainnya. Caranya mudah segera registrasi menjadi Lufthansa eXperts member, dan kumpulkan point dengan booking dan issued tiket Lufthansa di Abacus. Syarat dan ketentuan berlaku. Periode promosi 1 Juni – 31 Agustus 2015. Klik di sini untuk mulai kuisnya sekarang. Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 1 Jun – 30 Oct 2015 & Pengumuman Pemenang Periode Sebelumnya Abacus dan Malaysia Airlines telah mengumumkan Pemenang Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 27 Mar – 30 Apr 2015 dan pemenang yang berhak mendapatkan 1 unit iPad Mini adalah dari NUSA TRIP JAKARTA. Berikut nama para pemenang yang telah mengumpulkan point untuk mendapatkan voucher belanja. Baca selengkapnya di sini.Bagi Anda yang belum beruntung, masih ada kesempatan untuk mengikuti Join Promosi Abacus dan Malaysia Airlines periode berikutnya. Baca selengkapnya di sini. Selamat Kepada Pemenang TripCase Quiz 2# Periode 01 – 31 May 2015 Selamat kepada Ibu Desy Sinaulan dari Bimatama travel yang telah menjadi salah satu pemenang Tripcase Quiz 2#. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE