Article
CEO Samasta Tour Berbagi Wawasan di Sharing Session “Jangan takut menghadapi tantangan”.

Teguh Heri Basuki, tampil sebagai pembicara utama dalam acara sharing session yang berfokus pada cara menghadapi tantangan. Dengan penuh antusiasme, para peserta dari Sabre Indonesia meramaikan acara ini untuk mendengarkan wawasan inspiratif dari seorang pemimpin industri yang telah berhasil menghadapi tantangan bisnis di tengah perubahan global yang cepat.
Dalam acara sharing session yang berjudul ” Jangan takut menghadapi tantangan ” CEO Samasta Tour, Teguh Heri Basuki, membuka sesi dengan menguraikan perjalanan hidup beliau dan kondisi perusahaan dikala pandemi menyerang dunia pada dua tahun lalu. Dalam pidatonya, beliau menyoroti bagaimana perusahaan dapat mengidentifikasi tantangan dan beradaptasi dengan perubahan global yang sangat dinamis untuk mencapai kestabilan yang berkelanjutan.
Dalam keynote speech-nya, Teguh Heri Basuki berbagi pengalaman pribadi dalam menghadapi tantangan bisnis yang kompleks dan berbicara tentang upaya perusahaan dalam menciptakan budaya inovasi yang berkelanjutan. Beliau menyoroti langkah-langkah kunci yang telah diambil oleh perusahaan untuk berhasil dalam pasar yang berubah-ubah, termasuk kolaborasi dengan startup teknologi dan fokus pada pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi.
Setelah sesi keynote, para peserta seminar memiliki kesempatan untuk berinteraksi setengah jam, peserta menanyakan berbagai pertanyaan seputar strategi marketing sampai bagaimana cara mempunyai mindset yang tetap positif.
Acara seminar ditutup dengan kata-kata inspiratif dari CEO Perusahaan Samasta Tour. Beliau menegaskan bahwa inovasi dan keberlanjutan adalah kunci untuk membangun masa depan bisnis yang sukses dan berkelanjutan.
Acara seminar ini tidak hanya menjadi sarana bagi para peserta untuk mendapatkan wawasan bisnis berharga dari seorang pemimpin industri, tetapi juga sebagai momentum untuk merangkul inovasi dan keberlanjutan dalam menjalankan bisnis di masa mendatang.
Related Articles
-
Gunakan Agency Ticketing Report Untuk Sales Report Travel Agent Anda!
Abacus eNewsletter Edisi 06, 25 June 2015 Gunakan Agency Ticketing Report (ATR) di eServices Untuk Mengolah Laporan Penjualan Tiket Travel Agent Anda Dengan Mudah! Tahukah Anda bahwa di Abacus eServices tersedia Agency Ticketing Report (ATR) yang dapat Anda gunakan untuk melihat laporan penjualan ticket seperti layaknya DQB* namun dengan fasilitas yang lebih lengkap?. Lihat informasi selengkapnya di bawah ini. [ezcol_2third] Abacus Agency Ticketing Report Bila selama ini Anda hanya mengandalkan DQB* untuk mengolah sales report travel agent Anda, kini Anda dapat menggunakan Agency ticketing report yang terdapat di eServices. Melalui Agency Ticketing Report Anda dapat menampilkan laporan sesuai kebutuhan melalui fasilitas-fasilitas berikut ini: Melihat ticketing report perhari ataupun sesuai periode yang ditentukan. Melihat laporan penjualan berdasarkan ticket number ataupun berdasarkan Airlines, dan lain-lain. Andapun dapat memilih berdasarkan Net remit, published fare atau keduanya. Terdapat 5 pilihan sale status antara lain : New sales, exchange(even), exchange with additional collection, systems cancel dan agent cancel. Anda juga dapat memilih berdasarkan fare source, PCC, sine in, dll. Sebelum report ditampilkan Anda juga dapat menentukan field yang ingin ditampilkan seperti sale type, SINE, pax name, base fare, total tax, net fare, dan lain-lain. Setelah klik submit, Anda dapat mendownload filenya dalam bentuk excel. Format. Untuk mulai menggunakan fasilitas ini Anda tinggal login ke eServices kemudian pada menu bar pilih My eServices – Agency Ticketing Report – Online Report. Note : Bila pada saat membuka My eServices belum terdapat fitur Agency Ticketing Report Anda dapat menghubungi Helpdesk Abacus untuk mengaktifkan fasilitas ini. Berikut fitur-fitur yang tersedia di dalam Agency Ticketing Report. Note : Bila Anda belum pernah menggunakan eServices Anda dapat langsung mendaftarkan sign in Abacus Anda melalui Abacus WorkSpace atau langsung masuk melalui ulr. berikut : https://eservices.abacus.com.sg. Pada Abacus Workspace menu bar klik Community – Abacus eServices. Selanjutnya Anda tinggal Login ke eServices dengan memasukan nomor SIGN IN, Passcode dan PCC travel Agent Anda, seperti contoh berikut : Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Pemberitahuan Perihal Penggunaan Mata Uang IDR Sesuai Ketentuan Baru Pemerintah Indonesia Berdasarkan keputusan dari Pemerintah Indonesia yang mengharuskan kepada Semua Travel Agent, Airlines, GDS dan BSP untuk menggunakan mata uang rupiah “IDR“ di setiap transaksi issued ticket yang akan berlaku mulai tanggal 1 Juli 2015. Bersama ini kami sampaikan bawah sistem Abacus sudah siap untuk menggunakan currency IDR sesuai dengan ketentuan tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan Travel Agent pengguna Abacus sehubungan dengan penggunaan currency IDR dan proses peralihan systemnya. Tanggal 30 JUNI 2015 Pukul 21.30 WIB adalah batas akhir untuk Travel Agent pricing dan issued ticket menggunakan currency USD, termasuk untuk refund dan reissue ticket. Abacus akan melakukan proses peralihan ke currency IDR, selama 3 Jam pada tanggal 30 Juni 2015 dari pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB tanggal 01 Juli 2015. Selama proses ini pengguna Abacus masih dapat melakukan booking namun tidak diperbolehkan untuk pricing dan issued ticket Auto pricing masih menggunakan entry yang sama contoh WPAGA (Carrier GA) FOP harus ditambahkan Rate conversion IDR Contoh : FAGT/IDR 13513.50. Khusus untuk SQ menggunakan entry : FAGT/QS/UDD IDR 13513.5 (UDD : Code CUMBERLAND masih menggunakan Net USD sesuai informasi dari Singapore Ailines) Publish Fare masih dalam USD tetapi TAX dan Total amount sudah dalam IDR Fare Calculation masih dalam USD karena harga dari Airlines filing masih dalam USD Rate conversion IDR ada di dalam Pricing pada saat entry. Conversion rate menggunakan ICER (IATA Consolidate Exchange Rate) yang akan diupdate setiap hari oleh BI (Bank Indonesia) Sales report / DQB* sudah dalam IDR Billing statement BSP or settlement dalam mata uang IDR TJR Agent/Table Agent di dalam system Abacus akan diupdate secara otomatis oleh Abacus HQ pada masa peralihan currency. Semua PCC Agent akan dimigrasi currency-nya ke IDR termasuk agent yang menggunakan Web connect/online booking. Download Q&A dan contoh PNR yang sudah pricing dan issued tiket dengan IDR di sini Untuk informasi lebih lanjut hubungi Abacus Indonesia atau kunjungi https://eservices.abacus.com.sg/ untuk update terbaru lainnya. Pelajari tata tertib wajib transaksi dengan Rupiah yang mulai diberlakukan oleh BI per 1 Juli 2015, melalui Infografis berikut ini. klik di sini atau klik di sini untuk donwload copy peraturan Bank Indonesia no. 17/3/PBI/2015 Keluarga Besar PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436H, mohon maaf lahir dan bathin” Sehubungan dengan datangnya bulan Suci Ramadhan, bersama ini disampaikan perubahan jam kerja PT. Abacus Distribution Systems Indonesia selama bulan suci Ramadhan 1436 H yang terhitung mulai 18 Juni 2015. Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 16.00] Khusus untuk Customer Support akan bertugas dengan jam kerja sebagai berikut : Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 18.00] Hari : Sabtu [Jam kerja : pukul 08.30 s.d pukul 14.30] After office hour dapat menghubungi HP Helpdesk kami di no. 0816920832 Demikian kami informasikan dan selamat menunaikan ibadah Puasa bagi yang menjalankan, mohon maaf lahir dan batin. Abacus Automated Exchanges Sudah diimplementasikan Untuk Pengguna Abacus di Jakarta Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkannya untuk travel agent yang sudah mengikuti training.Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. BE AHEAD OF THE GAME WITH ABACUS FAREX Dengan pilihan komprehensif net fares, Abacus FareX memungkinkan Anda untuk mencari tarif penerbangan, harga dan tiket termurah bahkan untuk perjalanan yang paling kompleks, dan memastikan Anda tetap terdepan dalam persaingan yang kompetitif.Dari 1 Juni hingga 31 Oktober 2015, agen perjalanan memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher menarik hingga USD 1.000 ketika mereka issued tiket dengan Abacus FareX. Terlebih lagi, hadiah misteri senilai USD500 untuk diperebutkan dalam undian!.Baca selengkapnya di sini. Lufthansa & Abacus Agent Seminar Pada tanggal 27 Mei 2015 bertempat di Cinemaxx FX Sudirman, Lufthansa Airlines bersama dengan Abacus Indonesia mengadakan Agent seminar, dengan memperkenalkan product baru dari Lufthansa maupun Abacus. Di dalam seminar tersebut Lufthansa memperkenalkan First, Business dan Premium Economy Class mereka yang baru serta program sales lainnya, sementara Abacus memberikan presentasi mengenai produk Abacus Rail Services dari ACP Rail International yang kini tersedia di Abacus workspace, selain itu ada juga Helpdesk tips dan informasi penting lainnya. Abacus & Lufthansa Agent Sales Challenge Dapatkan kesempatan untuk memenangkan 1 unit Sepeda Motor dan hadiah menarik lainnya. Caranya mudah segera registrasi menjadi Lufthansa eXperts member, dan kumpulkan point dengan booking dan issued tiket Lufthansa di Abacus. Syarat dan ketentuan berlaku. Periode promosi 1 Juni – 31 Agustus 2015. Klik di sini untuk mulai kuisnya sekarang. Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 1 Jun – 30 Oct 2015 & Pengumuman Pemenang Periode Sebelumnya Abacus dan Malaysia Airlines telah mengumumkan Pemenang Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 27 Mar – 30 Apr 2015 dan pemenang yang berhak mendapatkan 1 unit iPad Mini adalah dari NUSA TRIP JAKARTA. Berikut nama para pemenang yang telah mengumpulkan point untuk mendapatkan voucher belanja. Baca selengkapnya di sini.Bagi Anda yang belum beruntung, masih ada kesempatan untuk mengikuti Join Promosi Abacus dan Malaysia Airlines periode berikutnya. Baca selengkapnya di sini. Selamat Kepada Pemenang TripCase Quiz 2# Periode 01 – 31 May 2015 Selamat kepada Ibu Desy Sinaulan dari Bimatama travel yang telah menjadi salah satu pemenang Tripcase Quiz 2#. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Selamat Datang Capt. Wamildan Tsani Panjaitan sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia
Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Wamildan Tsani Panjaitan atas amanah barunya sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mulai 15 November 2024. Kami yakin di bawah kepemimpinan Bapak Wamildan, Garuda Indonesia dan Garuda Indonesia Group akan terus melangkah maju, menjaga keunggulan baik sebagai national flag courier maupun sebagai entitas bisnis yang handal. Sukses selalu, Bapak Wamildan, dalam menjalankan tugas dan tanggung … READ MORE
-
Tingkatkan Kemampuan Sabre Mu Dalam Hitungan Menit!
Tingkatkan kemampuan Sabre mu dalam hitungan menit ! Temukan bagaimana mudahnya belajar menggunakan sistem Sabre dengan Personal Trainer kami. Pelajari Lebih Lanjut Baru dengan Personal Trainer? Ayo mulai dengan 3 langkah mudah ini! LOG IN Masuk ke dalam Agency eServices klik Training tab, lalu pilih Personal Trainer ADD YOUR INFO Buat akun Anda dengan mengklik ‘Please Add Me’ dan isi form pendaftaran singkat yang tersedia GOOD TO GO Sekarang Anda siap untuk mulai menggunakan simulasi pelatihan Sabre secara mandiri dan interaktif! Mulai … READ MORE
-
Kolaborasi Sabre Indonesia dengan BNI di Acara Ngobas Sabre Indonesia
Pada hari Senin, 26 Agustus 2024, Sabre Indonesia mengadakan acara Ngobas (Ngobrol Tuntas Bersama Direksi). Pada kesempatan yang baik ini, disampaikan agenda Corporate Performance oleh Tim Komersial dan Tim Finance, dan dihadiri langsung oleh Pjs Direktur Utama, Bapak Jaya Avianto. Pada acara Ngobas kali ini, unit Human Capital menyampaikan hasil medical check up yang telah sukses dilakukan kepada pegawai Sabre Indonesia oleh Garuda Sentra Medika. Pada kesempatan ini juga, sebagai bentuk kepedulian Management Sabre Indonesia kepada Kesehatan pegawainya, Bapak Jaya Avianto selaku Pjs Direktur Utama menyampaikan informasi atas benefit penggantian kacamata yang diperuntukkan bagi pegawai Sabre Indonesia yang disambut positif oleh pegawai Sabre Indonesia. Selain itu, pada kesempatan ini pula Sabre Indonesia turut menghadirkan narasumber dari Bank Negara Indonesia untuk menyampaikan produk-produk unggulannya yang dapat dimanfaatkan oleh pegawai Sabre Indonesia sebagai Solusi finansialnya. Acara Ngobas ini ditutup dengan acara penandatanganan Kerjasama antara Sabre Indonesia dan Bank Negara Indonesia yang dilakukan oleh pimpinan kedua belah pihak. Semoga program-program yang diselenggarakan dapat terus memberikan manfaat positif bagi seluruh insan … READ MORE
-
Travel ECOSYSTEM In One Platform
Kebutuhan travelling yang tiap tahun semakin meningkat, membuat pelaku bisnis di bidang pariwisata perlu berbenah diri untuk menyiapkan infrastruktur wisata yang baik bagi para wisatawan, apalagi setelah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Wonderin.id hadir sebagai sebuah cara baru dalam industri travel … READ MORE
-
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2023 PT Sabre Travel Network Indonesia
Pada hari Rabu, 26 Juni 2024, PT Sabre Travel Network Indonesia atau Sabre Indonesia menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di ruang Auditorium Management Building Garuda Indonesia. Acara ini menjadi sorotan penting dalam kalender perusahaan, menandai momen kunci dalam perjalanan strategis dan pertumbuhan Sabre Indonesia. Acara RUPS ini dihadiri secara langsung oleh Direksi Garuda Indonesia sebagai Pemegang Saham Mayoritas yaitu Bapak Irfan Setiaputra selaku Direktur Utama Garuda Indonesia, Ibu Enny Kristiani selaku Direktur Human Capital & Corporate Service Garuda Indonesia dan juga Bapak Prasetio Direktur Keuangan & Manajemen Resiko. Selain itu, Sabre Asia Pacific Pte Ltd selaku Pemegang Saham dihadiri oleh Ibu Chin Yaa Khim yang hadir secara virtual. Acara ini dipimpin secara langsung oleh Ibu Mitra Piranti selaku Komisaris Utama Sabre Indonesia. RUPS kali ini membahas beberapa agenda penting yang akan mempengaruhi arah masa depan Sabre Indonesia. Mulai dari evaluasi kinerja tahun lalu, hingga rencana strategis untuk tahun mendatang. Sabre Indonesia terus berupaya untuk memberikan solusi terbaik bagi industri perjalanan dan pariwisata. Dengan dukungan dari Garuda Indonesia dan Sabre APAC, Sabre Indonesia optimis dapat terus tumbuh dan memberikan kontribusi positif bagi industri global distribution system … READ MORE
-
Ibu Enny Kristiani Ditunjuk sebagai Direksi Garuda Indonesia
Ibu Enny Kristiani, yang selama ini dikenal sebagai Direktur Utama PT. Sabre Travel Network Indonesia (Sabre Indonesia), kini memasuki babak baru dalam karir profesionalnya. Mulai per tanggal Rabu, 22 Mei 2024, beliau resmi ditunjuk sebagai Direktur Human Capital & Corporate Service di PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Enny Kristiani atas kepemimpinannya di Sabre Indonesia. Di bawah bimbingan beliau, Perusahaan telah mencapai berbagai prestasi dan kemajuan yang signifikan. Dedikasi dan komitmen beliau menjadi inspirasi bagi seluruh tim di Sabre Indonesia. Kami juga berharap semoga Ibu Enny Kristiani diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam mengemban amanat barunya di Garuda Indonesia. Kami yakin pengalaman dan keahlian beliau akan membawa dampak positif bagi Garuda Indonesia. Selamat dan sukses selalu, Ibu Enny Kristiani. Semoga segala rencana dan harapan di tempat yang baru dapat tercapai dengan … READ MORE
-
Susunan Dewan Komisaris Baru PT. Sabre Travel Network Indonesia
Jakarta, 8 September 2017. Dalam rangka peningkatan fungsi pengawasan pada anak perusahaan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan agar sejalan dengan strategi Garuda Indonesia Group, Garuda Indonesia resmi melakukan perubahan susunan Dewan Komisaris PT Sabre Travel Network Indonesia yang sudah ditetapkan oleh pemegang saham pada 28 Juli kemarin. Adapun perubahan yang terjadi di susunan Dewan Komisaris, yakni Bapak Sigit Muhartono sebagai Komisaris Utama digantikan oleh Ibu Nina Sulistyowati. Perubahan susunan Dewan Komisaris ini dilakukan diluar Rapat Umum Pemegang Saham PT Sabre Travel Network Indonesia. Dengan adanya perubahan tersebut, maka formasi Dewan Komisaris Sabre sebagai berikut: Komisaris Utama : Nina Sulistyowati Komisaris : Tengku Burhanuddin Komisaris : Rakesh Narayanan Selain menjabat sebagai komisaris utama, beliau juga memang posisi sebagai Direktur Marketing dan Teknologi Informasi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Pada penandatanganan berkas acara serah terima Komisaris Utama antara Bapak Sigit Muhartono dan Ibu Nina Sulistyowati, turut hadir dan menyaksikan Bapak Denny Fajar Arianto selaku Direktur PT Sabre Travel Network Indonesia dalam peresmian susunan Dewan Komisaris Sabre yang … READ MORE