Article
Dapatkan Shopping Voucher khusus Booking dan Issued Royal Brunei Airlines di Sabre

Booking dan Issued Royal Brunei Airlines melalui Sabre Red Workspace, Dapatkan hadiah shopping voucher tanpa diundi, khusus untuk penerbangan ke beberapa negara pilihan.
Promo berlangsung hingga 7 November 2017. Untuk periode travelling hingga 15 Desember 2017.
Syarat dan ketentuan berlaku!
Related Articles
-
Mengawali Musim Travel Fair Semester I, Sabre Dukung All Nippon & Cathay Pacific Airways Travel Fair
Parade Travel Fair semester pertama tahun 2020 mulai diselenggarakan di awal bulan Februari hingga Maret mendatang. All Nippon Travel Fair (NHTF) & Cathay Pacific Airways Travel Fair (CXTF) menjadi pembuka kegiatan travel fair yang disupport oleh Sabre Indonesia di tahun ini. Cathay Pacific Travel Fair, menjadi pembuka pada periode Travel Fair ini, event diselenggarakan lebih awal, non stop di 3 tempat yang berbeda. Mulai 5 Februari 2020 di Grand ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Kemudian pada tanggal 6-7 Februari 2020 di Main Atrium Lippo Mall Puri dan diakhiri pada acara CIMB Xtra Expo yang berlangsung di ICE BSD, tanggal 8-9 Februari 2020. Tidak hanya di Jakarta, CXTF juga berlangsung bersamaan di Mall Paris Van Java, Bandung dan Mall Tunjungan Plaza, Surabaya pada 6-9 Februari 2020. Sabre sebagai salah satu GDS yang dipilih pada acara Travel Fair ini, turut menyukseskan kelancaran acara dengan menyediakan sistem reservasi dan perangkat untuk Travel Agent. Masih dalam minggu yang sama, All Nippon Airways Trave Fair diselenggarakan di main atrium central park, Jakarta pada 6-9 Februari 2020 diikuti oleh 10 Travel Agent, dan terihat sekali antusias para penumpang yang merencanakan bepergian ke Jepang dan Amerika yang menjadi rute andalan NH. Selain itu dukungan yang diberikan oleh Sabre seperti terjaminnya pendistribusian harga pameran ke semua Travel Agent pengguna Sabre yang berpartisipasi, penggunaan perangkat selama pameran dan para petugas Sabre yang selalu standby untuk sigap membantu Travel Agent para peserta Travel … READ MORE
-
Pemenang Hadiah Motor Periode September 2015 Telah Diumumkan!
Abacus eNewsletter Edisi 10, 30 Oktober 2015 PEMENANG HADIAH MOTOR PERIODE SEPTEMBER 2015 TELAH DIUMUMKAN Selamat kepada para pemenang Abacus Book & Win Special Promotion Periode September 2015. Para pemenang berhak membawa pulang hadiah 1 unit motor Honda beat dari Abacus. Para pemenang yang beruntung tersebut adalah antara lain : 1. Helmi Susanti – Point Tour & Travel Jakarta 2. Sari Priscillia – Genta Tour Jakarta 3. Tedja – Titian Ivan Tours Surabaya 4. I Made Arianta – Top Bali Citra Wisata Denpasar Bali Semakin banyak yang memenangkan hadiah motor dari Abacus, dan bagi Anda yang belum beruntung jangan khawatir karena masih tersedia 12 unit motor Honda Beat untuk dimenangkan. Segera booking dan issued menggunakan system Abacus, pastikan Anda memenuhi 25 point minimal untuk berkesempatan mendapatkan hadiah motor dari program Abacus Book & Win Special Promotion yang masih berlangsung hingga Desember 2015. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] PENGGUNAAN LOGO DAN MEREK SABRE KE SEMUA LAYANAN ABACUS Kami sangat antusias dengan akuisisi Abacus International oleh Sabre Corporation baru-baru ini. Sabre berkomitmen penuh dengan berinvestasi dalam pertumbuhan bisnis kami, dan akuisisi ini akan membawa peluang baru untuk lebih mendukung travel agent yang merupakan mitra kerja kami. Bersama, Sabre dan Abacus, akan membangun kekuatan global dan regional dengan menyediakan kepada pasar inovasi yang terdepan dalam industri travel. Travel agent akan memiliki lebih banyak pilihan untuk produk dan jasa yang baru dan berbeda, serta akses konten GDS ke jaringan global yang lebih luas dan lebih kokoh. Seiring waktu, travel agent juga akan menikmati manfaat dari inovasi yang lebih cepat, karena Sabre berinvestasi langsung dalam teknologi baru yang khusus dirancang berdasarkan kebutuhan wilayah. Sabre dan Abacus telah mengembangkan rencana integrasi untuk mempromosikan dan meningkatkan merek Sabre di seluruh wilayah Asia Pasifik. Mulai 1 November 2015, Anda akan mulai menyaksikan hasil dari kegiatan memperkenalkan merek yang baru dan menarik ini. Sabre akan mengaplikasikan logo dan merek Sabre ke dalam produk dan layanan Abacus tanpa ada perubahan terhadap penggunaan fungsi produk Anda. Mulai 1 Desember 2015, kami akan meminta Anda untuk tidak lagi menggunakan logo Abacus dan mengarahkan seluruhnya ke Sabre. Silakan hubungi marcomm[at]sabretn.co.id untuk informasi lebih lanjut untuk penggunaan logo Sabre. SABRE WINS TRAVEL WEEKLY ASIA BEST GDS AWARD Dipilih oleh pembaca Travel Weekly Asia, Sabre Asia Pasifik diakui sebagai ‘Best global distribution system’ untuk Travel Weekly Asia Reader’s Choice Awards 2015. Mr Timothy Tan, Global Account Direktur Sabre Travel Network Asia Pacific, akan menerima penghargaan atas nama Sabre Asia Pasifik pada upacara penghargaan diadakan di ME@OUE pada 22 Oktober. Sabre Asia Pasifik ingin mengucapkan terima kasih pembaca Travel Weekly Asia atas dukungan mereka. TRIPCASE APPS KINI TERSEDIA DALAM BERBAGAI PILIHAN BAHASA! Dengan bangga kami umumkan bahwa TripCase Web dan Mobile telah resmi meluncurkan 8 bahasa tambahan pada 30 September 2015! Terlepas dari 24 bahasa yang sudah ada, sekarang tersedia juga pilihan bahasa lainnya. Japanese Simplified Chinese Traditional Chinese Korean Portuguese Spanish Italian French English Dengan TripCase, Anda dapat memberikan travelers Anda satu tempat untuk semua perjalanan mereka. Anda juga bisa : Terus menginformasikan wisatawan Anda detail informasi perjalanan terbaru. Membangun brand image Anda melalui pesan yang dapat diatur Memberikan wisatawan akses mudah ke dokumen perjalanan Memberdayakan pelanggan dengan fasilitas self-service Belum menggunakan TripCase Document Delivery? Segera hubungi sales refresentatif Anda atau klik di sini untuk mempelajari lebih jauh berbagai manfaatnya. ABACUS DAN ALL NIPPON AIRWAYS GELAR SEMINAR BERSAMA DI CINEMEXX Jakarta, 15 Oktober 2015, bertempat di Cinemaxx FX Sudirman Abacus dan All Nippon Airways (NH) mengadakan Join Seminar yang dihadiri oleh 70 Travel agent di Jakarta dan sekitarnya.Acara dibuka oleh Country Manager NH, Mikio Kawasaki dan diikuti oleh sambutan dari Managing Director Abacus Indonesia, Iswandi Said. Pada kesempatan ini All Nippon Airways mempresentasikan produk mulai dari carrier, rute, services, dan privilege yang diberikan kepada konsumen. Sementara Abacus mempersentasikan beberapa produk ungulan seperti Tripcase, Abacus Worklite dan Tips bagaimana booking NH di Abacus dan beberapa helpdesk tips lainnya.Acara di tutup dengan makan siang dan nonton bersama yang disambut dengan antusias oleh para peserta. Klik di sini atau kunjungi facebook.com/AbacusIndonesia untuk informasi lebih lanjut. PENYERAHAN HADIAH PEMENANG AGENT SALES CHALLENGE! Agent Sales Challenge merupakan join promosi antara Abacus Indonesia dan Lufthansa Airlines yang turut disponsori oleh Chic Outlet Shopping dan telah berlangsung dari 1 Jun – 31 Aug 2015. Hadiah telah diberikan kepada para pemenang! Selamat kepada para pemenang dan nantikan join promo berikutnya. List pemenang Agent Sales Challenge : Pemenang pertama berhadiah 1 unit motor – Myranda ESA TOUR Pemenang ke-dua berhadiah 1 unit iPhone – Ani Setiani HD TOUR Pemenang ke-tiga berhadiah 1 unit Rimowa Suitcase – Vivi Priharitini Bayu Buana BCD Klik di sini atau kunjungi facebook.com/AbacusIndonesia untuk informasi lebih lanjut. GARUDA INDONESIA TRAVEL FAIR PHASE 2, 2015 JAKARTA Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2015 kembali digelar di Convention Center Jakarta pada 25-27 September 2015 lalu. Lebih dari 68.000 orang menghadiri GATF 2015, dimanjakan dengan berbagai pilihan penawaran liburan dari 46 agen perjalanan, 17 hotel dan taman hiburan, serta 5 organisasi pariwisata nasional. Sebagai official Sistem Distribusi Global di pameran wisata ini, penawaran tarif khusus diberikan untuk pemesanan yang dilakukan melalui sistem Abacus. Hubungi Abacus untuk informasi lebih lanjut atau klik di sini untuk melihat photo pelaksanaan GATF di facebook Abacus. ABACUS TURUT BERPARTISIPASI DALAM PERESMIAN HANGGAR TERBESAR DI DUNIA Peresmian Hangar 4 yang diklaim sebagai hanggar pesawat narrow body terbesar di Dunia milik GMF Aeroasia ini dilaksanakan di lokasi Hangar 4, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten,pada 28 September 2015 lalu. Hangar dengan kapasitas 16 Lines ini diresmikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo, Direktur Utama GMF Aeroasia Richard Budihadianto dan Jajaran Direksi PT Garuda Indonesia.Abacus Indonesia sebagai anak perusahaan PT Garuda Indonesia turut berpartispasi meramaikan acara tersebut, dengan membuka booth. Selain diklaim sebagai fasilitas perawatan pesawat narrow body terbesar di dunia, konsep bangunan dan operasional hanggar mengadopsi teknologi ramah lingkungan. Klik di sini atau kunjung facebook.com/AbacusIndonesia untuk melihat photo pelaksanaannya. DELIVER THE BEST DEALS WITH ABACUS HOTEL PROMOTION Q4 Dengan lebih dari 130.000 hotel di seluruh dunia, pengguna Abacus sekarang dapat memberikan penawaran hotel terbaik di Indonesia, Korea, Malaysia, Filipina, Taiwan dan Amerika Serikat untuk pelanggan mereka dengan Abacus Hotel!. Selain mendapatkan penawaran hotel terbaik, agen perjalanan yang memesan melalui Abacus Hotel juga bisa mendapatkan komisi hingga 15%, dan memiliki kesempatan untuk memenangkan sebuah voucher menginap gratis dengan sarapan untuk dua di Hotel yang pernah Anda jual. Klik di sini untuk mendapatkan penawaran hotel kuartal ini dengan Abacus Hotel sekarang! [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] [/ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Transformasi Abacus Indonesia – Melalui Peluncuran Brand Sabre Travel Network Indonesia
Transformasi Abacus Indonesia – Melalui Peluncuran Brand Sabre Travel Network Indonesia Jakarta, 15 Desember 2015 – Abacus Indonesia secara resmi bertransformasi menjadi Sabre Travel Network Indonesia melalui sebuah acara seremonial yang diadakan di Gaia Oso Ristorante @Altitude, The Plaza, Jakarta, yang dihadiri oleh lebih dari 200 klien setianya, terdiri dari agen perjalanan, maskapai penerbangan, asuransi, asosiasi perjalanan dan tamu VIP. Sabre merupakan perusahaan penyedia teknologi untuk perjalanan dan industri pariwisata global terkemuka di dunia. Sejak 1 Juli 2015, Sabre Internasional telah mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi Abacus, sebuah sistem distribusi global terkemuka di Asia Pasifik. Selain menjadi pemegang saham tunggal terbesar dari Abacus, Sabre juga telah menjadi penyedia teknologi Abacus selama 17 tahun terakhir dan menjadi kekuatan di balik sebagian besar produk inti yang diberikan GDS tersebut kepada pelanggannya hingga hari ini. Dengan brand yang baru, akan terjalin hubungan yang lebih inovatif dan saling melengkapi memasuki tahap pertumbuhan industri travel yang luar biasa di kawasan Asia Pasifik. Transformasi ini juga akan memudahkan seluruh pihak yang terlibat mencapai tahap tersebut, dan sebagai tanda dukungan Sabre, semua maskapai akan memiliki perjanjian jangka panjang yang baru agar dapat memberikan konten, tarif pasar dan dukungan pemasaran yang sama yang dinikmati pelanggan pada saat ini. Para pelanggan juga akan terus menikmati akses tanpa batas ke produk dan layanan, seperti Abacus Workspace dan App Centre. Sabre dan Abacus akan membangun kekuatan global dan regional, berkat kerjasama erat yang sudah terjalin selama hampir dua dekade, berbagi pengetahuan, dan kolaborasi yang menghadirkan inovasi ke pasar industri travel, termasuk peluang segar bagi travel agen dan pemasok untuk tumbuh, bersaing, dan menjadi yang terdepan. “Nama mungkin berubah, tapi kami tetap Abacus dengan teknologi yang lebih baik, layanan, dan kinerja. Kemarin, kita adalah GDS regional yang terkemuka. Sekarang, kita merangkul pasar global, dan akan menjadi yang terdepan dalam industry GDS,” menurut Denny Fajar, selaku Sabre Travel Network Indonesia Senior Manager & Business Support selama acara berlangsung. Saat ini, Sabre Travel Network Indonesia sudah menjadi bagian dari lingkup bisnis global, yang memberikan kontribusi pada fase berikutnya dalam pertumbuhan industri travel yang luar biasa di kawasan Asia … READ MORE
-
Transformasi Abacus Indonesia
Abacus eNewsletter Edisi 11, 23 Desember 2015 Transformasi Abacus Melalui Peluncuran Brand Sabre Travel Network Indonesia Jakarta, 15 Desember 2015 – Abacus Indonesia secara resmi bertransformasi menjadi Sabre Travel Network Indonesia melalui sebuah acara seremonial yang diadakan di Gaia Oso Ristorante @Altitude, The Plaza, Jakarta, yang dihadiri oleh lebih dari 200 klien setianya, terdiri dari agen perjalanan, maskapai penerbangan, asuransi, asosiasi perjalanan dan tamu VIP. Sabre merupakan perusahaan penyedia teknologi untuk perjalanan dan industri pariwisata global terkemuka di dunia. Sejak 1 Juli 2015, Sabre Internasional telah mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi Abacus, sebuah sistem distribusi global terkemuka di Asia Pasifik. Selain menjadi pemegang saham tunggal terbesar dari Abacus, Sabre juga telah menjadi penyedia teknologi Abacus selama 17 tahun terakhir dan menjadi kekuatan di balik sebagian besar produk inti yang diberikan GDS tersebut kepada pelanggannya hingga hari ini. Baca selengkapnya di sini Para Pemenang Hadiah Motor Honda Beat Periode October & November 2015 Sabre Travel Network Indonesia telah mengumumkan para pemenang program promosi Abacus Book & Win Special Promotion Periode October dan November 2015. Program promosi ini masih akan berlangsung hingga akhir Desember 2015. Bagi Anda yang belum beruntung, terus tingkatkan pembukuan Anda dan dapatkan kesempatan ini. Adapun para pemenang periode October & November 2015 adalah sebagai berikut : List Pemenang Periode October 2015 : HARDY DARI DHARMA UTAMA METRASCO – MEDAN NITA DARI ARTHA REJEKI TUR – SEMARANG RIANNY DARI DWIDAYA WORLDWIDE WTC II – JAKARTA YOHANES DARI OASIS TOUR & TRAVEL – JAKARTA List Pemenang Periode November 2015 : SUSAN T DJAJA dari BIMATAMA TRAVEL – JAKARTA DEKA dari BHAKTI PUTRA TOUR & TRAVEL – JOGYAKARTA SAMUEL ANDHIKA dari ANTA EXPRESS HO – JAKARTA JUMRY dari METROPOLE DEVRA EXPRESS – MANADO Para pemenang akan segera dihubungi oleh pihak Sabre Travel Network Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Marketing Sabre Indonesia. Libur Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Raya Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 Selamat menikmati libur panjang Anda! sehubungan dengan datangnya libur Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H, Hari Raya Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 bersama ini kami informasikan bahwa Sabre Indonesia akan libur mulai tanggal 24 s/d 25 Desember 2015 dan tanggal 1 January 2016, sementara pada hari Sabtu 26 Desember 2015 dan 02 January 2016, Customer support kami akan standby seperti biasa mulai pukul 08.30 – 14.30 WIB.Seperti biasa pada hari libur atau setelah jam kerja, customer support kami dapat dihubungi di nomor HP. 0816 920 832. Sabre Melebarkan Sayapnya di Wilayah Selatan Pasifik dan Memperkuat Manajemen Dengan Menunjuk Richard Morgan Sebagai Regional Director 27 November – Sabre Corporation telah mengumumkan menunjuk veteran Sabre, Richard Morgan, untuk memimpin Wilayah Selatan Pasifik yang berkembang sebagai Regional Director. Baca selengkapnya di sini. Pengumuman Pemenang Join Promotion Sabre dan Malaysia Airlines Periode Jun – Oct 2015 Selamat kepada 3 TOP travel agent program Join Promotion Sabre dan Malaysia Airlines periode Jun – Oct 2015 yang berhak mendapatkan voucher belanja dan ticket gratis dari Sabre dan Malaysia Airlines.Adapun 3 TOP Travel Agent tersebut adalah : Nusa Trip, Dwadaya Tour dan Traveloka. Hadiah telah diserahkan di kantor Malaysia Airlines pada tanggal 16 Desember 2015 lalu. Hubungi Sabre Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Malindo Air Kini Bisa Dibooking Melalui Sabre Red WorkSpace! Senin, 2 November 2015, bertempat di ruang training Sabre Jakarta, Malindo Air bekerjasama dengan Sabre Indonesia menggelar sosialisasi sekaligus launching memperkenalkan Malindo Air di Sabre Red WorkSpace. Sosialisasi yang digelar dalam 2 sesi dihadiri lebih dari 30 perwakilan travel agent Malindo Air di Jakarta. Acara ini dibuka dengan sambutan yang antusias dari Managing Director Sabre Indonesia Iswandi Said, dan dilanjutkan oleh perwakilan Malindo Air Ms. Karen Low selaku General Manager Commercial Support yang datang langsung dari Kuala Lumpur bersama dengan Yogananthan Muniandy Head of Global Sales Malindo Air. Malindo Air kini bisa dibooking melalui Sabre Red WorkSpace Pada kesempatan tersebut Malindo Air mempersentasikan produk dan fasilitas yang disediakan dan di lanjutkan dengan presentasi bagaiaman cara booking dan issued Malindo Air melalui Sabre Red WorkSpace. Para peserta Nampak antusias mengikuti penjelasan yang diberikan dan acara ditutup dengan pembagian lucky draw 2 tiket return dari Malindo Air. Hubungi Sabre Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Para Pemenang Program The Quarterly Hotel Promotion Q3, 2015 Telah diumumkan! Hotel Promotion kwartal ke-3 yang menawarkan properties Hotel dari Indonesia, Korea, Malaysia, Philippines, Taiwan dan USA telah berakhir pada 30 September 2015. Pengguna Sabre WorkSpace yang telah melakukan pembukuan di properti hotel ini selama periode promosi akan mendapatkan voucher menginap gratis termasuk sarapan untuk 2 orang. Klik di sini untuk nama para pemanng. Oman Air Undang 40 Top Agent Sabre untuk Sosialisasi Produk! Jakarta, 30 Oktober 2015. Oman Air bekerjasama dengan Sabre Indonesia mengundang 40 Top Agent Sabre di Jakarta. Dalam acara yang dibagi menjadi 2 sesi tersebut Sabrina Pasaribu Sales Manager Oman Air menjelaskan kelebihan produk dan layanan Oman Air yang berbeda dengan Airlines lain. Selain itu perwakilan dari Sabre Indonesia juga turut merefresh para peserta cara booking melalui Sabre Red WorkSpace. Acara ditutup dengan tanya jawab dan kuis untuk para peserta. Hubungi Sabre Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Pengumuman Pemenang Program Book & Be Rewarded Round 2 with RoomDeal Periode Agustus – October 2015 Selamat kepada para pemenang program promosi Book & Be Rewarded Round 2 with RoomDeal Periode 1 Agustus – 31 October 2015Para pemenang berhak mendapatkan reward dalam bentuk incentive. Adapun para pemenangnya adalah sebagai berikut : H.I.S JAKARTA TOUR & TRAVEL HAPPY TOUR JASTRA WISATA NATUR PESONA INDONESIA (NATUR HOLIDAY) RADIAN KHARISMA WISATA RED CAP TOUR & TRAVEL REKATRANS SUTERA SAMUEL RENO TRAVEL SAPTAWIRA ADHITAMA TIM TOURS & TRAVEL – BARITO TRIP JELAJAH DUNIA Para pemenang akan dihubungi oleh Sabre Travel Network Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut hubungi marketing Sabre Indonesia. … READ MORE
-
Abacus Automated Exchanges Mulai Diimplimentasikan di Jakarta
Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkan fasilitas ini untuk travel agent yang telah mengikuti training. Training telah dilakukan di Abacus Jakarta pada tanggal 22 dan 29 May 2015, lebih dari 80 Travel Agent IATA mengikuti training ini. Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih … READ MORE
-
Hasil Survei Sabre APAC Ungkap 6 Kunci Utama untuk Pemulihan Industri Perjalanan dari COVID-19
Pada 23 Juli 2020 lalu, Sabre Corporation merilis hasil survey dari orang-orang yang tinggal di Kawasan Asia Pacific terkait dengan pendapat mereka mengenai Traveling. Sabre mengungkapkan 6 (enam) kunci utama yang dapat dimanfaatkan para pelaku industri perjalanan untuk pemulihan Covid-19. Survei ini memberikan informasi baru kepada para wisatawan di Asia Pasifik ketika industri perjalanan berusaha untuk bertahan hidup, melakukan pemulihan, hingga akhirnya tumbuh di kehidupan “New Normal” karena adanya pandemi Covid-19. Adapun keenam kunci utama dari Survei ini yaitu : Sebanyak 45% responden berharap mereka dapat kembali berpergian dalam 6 bulan kedepan. Generasi milenial berada pada garis pertama yang akan melakukan perjalanan. Sementara itu, lebih dari 35% wisatawan mengatakan bahwa mereka tidak akan berpergian dalam waktu dekat atau sampai vaksin Covid-19 tersedia. Wisatawan lebih terpengaruh dengan adanya protokol yang aman dibandingkan harga, dan mereka juga menginginkan pemeriksaan suhu di tempat wisata utama. Dari responden yang mengatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana berpergian dalam waktu dekat atau sampai vaksin ditemukan, mereka mengatakan tidak akan terpengaruh oleh harga untuk menentukan perjalanan mereka berikutnya. Hanya 10% dari total responden yang mengatakan faktor utama yang akan mereka pertimbangkan adalah harga penawaran yang kompetitif seperti tiket pesawat atau paket liburan. Wisatawan menganggap perjalanan udara merupakan moda Transportasi paling berisiko tinggi dalam penularan Covid-19. Lebih dari sepertiga responden (37%) percaya bahwa dengan melakukan perjalanan udara, maka mereka dapat terinfeksi Covid-19. Moda Transportasi berikutnya yang dianggap paling berisiko adalah Kapal Pesiar dengan persentase 34% dari responden survei. Lebih dari sepertiga wisatawan atau sebanyak 74% akan mengambil perjalan jarak pendek dengan rute domestik. Para wisatawan yang berharap dapat kembali pergi dalam enam bulan kedepan lebih memilih perjalan jarak pendek (kurang dari 8 jam). Wisatawan lebih memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan jasa agen perjalanan dibandingkan memesan sendiri. Sebanyak 68% wisatawan mengatakan bahwa mereka memperkirakan peseanan liburan berikutny amelalui agent perjalanan untuk mempersingkat waktu perencanaan liburan. Para wisatawan lebih percaya untuk menginap di hotel bermerek internasional dengan jumlah responden survei sebesar 57%. Mereka mengungkapkan bahwa alasan terbesar mereka bertahan atau berdalih ke jaringan hotel bermerek internasional karena merasa lebih terjamin kebersihan dan penggunaan teknologi yang lebih baik dibandingkan hotel biasa. Dari ke enam hal tesebut, para pelaku industri pariwisata terutama agen perjalanan dapat memanfaatkannya sebagai dasar mereka membuat strategi baru untuk memulihkan kondisi selama pandemi Covid-19. Artikel resmi dan lengkapnya dapat dibaca … READ MORE
-
Jalin Keakraban, Sabre Undang Rekan-Rekan Travel Agent ke Acara “Sabre Retro Party”
Untuk menjalin keakraban antara Travel Consultant pengguna Sabre Red Workspace, Sabre menggelar kegiatan agent gathering pada Selasa (23/4) lalu. Kegiatan kali ini bukan bertempat di hotel ataupun kafe, namun diadakan di rooftop Sabre. Hal tersebut dimaksudkan untuk menambah suasana keakraban dan juga memperkenalkan rooftop yang baru saja diresmikan oleh Managing Director Sabre, Bapak Deny Fajar Arianto pada bulan Maret 2019. Acara yang bertemakan ”Sabre Retro Party”, diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Marketing Manager PT Sabre Travel Network Indonesia, Bapak Ridho Adha. Lalu diikuti dengan sosialisasi produk tripcase, Electra Indonesia dan program Sabre Reward Indonesia (Red ID). Pada presentasi program Red Id, para Travel Constultant dihimbau untuk segera bergabung menjadi member, karena di bulan Mei mendatang, Sabre akan mengadakan program promosi eksklusif hanya untuk para member Red ID. Pada program tersebut, seluruh anggota Sabre Red ID, berkesemptan mendapatkan reward dari Sabre. Oleh karena itu, untuk rekan-rekan travel consultant yang belum menjadi member Red ID, dapat segera bergabung dengan mendaftar di www.sabretn.co.id/red-id. Berikut tata cara pendaftaran Sabre Red ID. Jika ada kendala atau informasi yang ingin ditanyakan seputar program Red ID, dapat langsung menghubungi kami di (021) 27535399. … READ MORE
-
Japan Travel Fair 2018 Kembali Hadir di Jakarta
Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta, kembali menyelenggarakan Japan Travel Fair. JTF yang ke-10 kalinya ini akan digelar mulai tanggal 12 sampai 14 Oktober 2018, pukul 10.00 hingga 22.00 WIB di Mall Kota Kasablanka (Food Society, Grand Atrium, dan Mozaic Walk). Sementara, acara pembukaan akan diselenggarakan pada hari Jumat, 12 Oktober 2018 pukul 14.00 di Grand Atrium, Ground Floor, Mall Kota Kasablanka. Selain destinasi wisata populer, JTF kali ini akan memperkenalkan 5 daerah wisata alternatif di Jepang untuk wisatawan Indonesia, yaitu: Daerah Chugoku (Prefektur Hiroshima, Okayama) Daerah Kansai (Kota Kobe, Perfektur Wakayama) Daerah Kyushu (Prefektur Fukuoka, Kagoshima, Kumamoto, Miyazaki, Nagasaki, Oita, Saga) Daerah Tohuku (Prefektur Akita, Aomori, Fukushima, Iwate, Miyagi, Yamagata) Prefektur Okinawa Terdapat pula sejumlah penawaran menarik selama JTF berlangsung, antara lain: Tiket pesawat PP ke Jepang dengan penawaran istimewa dari 5 maskapai penerbangan: All Nippon Airways, Cathay Pacific Airways, Garuda Indonesia, Japan Airlines, dan Singapore Airlines. Perode perjalanan hingga September 2019. Paket wisata menarik, JR Pass, tiket theme park, SIM Card/Wifi, hotel, dan lainnya dari 21 agent perjalanan. Lucky Draw tiket PP ke Jepang untuk semua pengunjung JTF setiap harinya. Hadiah langsung dari JNTO untuk setiap transaksi di agent perjalanan yang ada di pameran. Cashback hingga Rp 2.500.000 , tamahan cashback hingga Rp 1.000.000,-, dan cicilan 0% hingga 12 bulan khusus bagi pemegang kartu Bank Negara Indonesia dan aplikasi yap!. Turut hadir pula exhibitor dari Jepang, termasuk pengelola transportasi bus, kereta, shinkansen, hotel, pusat perbelanjaan Don Quijote, serta pemerintah daerah untuk mempromosikan daerah pariwisatanya masing-masing, seperti Himeji, Matsumoto, dan Yokoham, serta Prefektur Kanagawa, Okayama, Okinawa, dan Shizuoka sehingga pengunjung berkesempatan memperoleh informasi destinasi baru mengenaik wisata di Jepang. Japan Travel Fair merupakan acara rutin yang diselenggarakan dua kali dalam setahun, masing-masing pada semester satu dan dua setiap tahunnya. Japan Travel Fair pada tanggal 12 – 14 Oktober 2018, di dukung oleh 21 agen perjalanan, 5 maskapai penerbangan, Bank Negara Indonesia dan Sabre Travel Network Indonesia yang selalu menjadi GDS Partner pada acara … READ MORE