Article
Grand Prize Program Sabre Book And Drive Season 2 Akan Segera diundi!
Jakarta, 2 Januari 2018. Hadiah utama program Sabre Book and Drive Season 2 berupa 1 unit mobil Honda HR-V akan segera diundi. Para travel consultant yang sudah melakukan booking dan issued di Sabre Red Workspace dan memperoleh minimum 600 poin selama periode Juli hingga Desember 2017 akan berkesempatan memenangkan hadiah utama tersebut.
Pengundian periode terakhir program Sabre Book and Drive Season 2 akan dilangsungkan pada bulan Februari 2018. Pada periode ini, tidak hanya hadiah tambahan berupa logam mulia 5gr, 10gr, dan 25gr yang akan diundi, namun akan diundi pula Grand Prize berupa 1 unit mobil Honda HR-V. Khusus untuk hadiah grand prize pemenang yang sudah memenangkan hadiah tambahan logam mulia di periode ini maupun periode sebelumnya, masih berkesempatan untuk memenangkan hadiah Grand Prize sesuai ketentuan yang berlaku.
Untuk para travel consultant yang ingin mengecek hasil perolehan poin terakhir yang akan diikutsertakan dalam undian dapat langsung mengunjungi link disini. Para travel consultant dapat memonitor jumlah perolehan poin dari bulan Juli – Desember 2017.
Pastikan Anda memiliki Sine In Sabre yang masih aktif agar Anda dapat memenangkan hadiah utama Mobil Honda HRV dan puluhan hadiah tambahan berupa Logam Mulia. Terus booking di Sabre Indonesia dan nantikan program-program berhadiah lainnya.
Related Articles
-
Hadirkan Inovasi “Electra Platform”, Sabre Tunjang Travel Agent Untuk Tumbuh dan Bersaing
Sabre Indonesia berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan memberikan solusi terbaik bagi para penggunanya. Melalui unit bisnis Electra, sabre segera meluncurkan Electra Platform yang mampu menunjang bisnis Travel Agent Konvensional untuk tumbuh dan bersaing pada Jumat (19/7) mendatang. Electra platform merupakan Travel Marketplace yang berbasis booking engine untuk digitalisasi penjualan tiket baik airlines, hotel, paket tour, umroh, leisure/wisata, dan transportasi yang ditujukan bagi seluruh pelaku usaha pariwisata yang ingin memperluas marketnya ke dunia online (O2O), sehingga dapat menjangkau lebih banyak customer. Kehadiran Electra platform menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan seperti kemudahan dalam mendapatkan akses inventory untuk airlines yang tergabung dalam Garuda Group (Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya, dan Nam Air), dapat mendaftarkan domain milik sendiri atau yang disediakan khusus travel agent, dan dapat langsung mendapatkan solusi pembayaran dari ipaymu. Selain itu, Electra Platform juga menyediakan berbagai macam fitur seperti tampilan website yang mudah dioperasikan, memiliki 3 model bisnis seperti B2B, B2C, dan B2E, satu situs website dengan berbagai produk travel, pembayaran yang sudah terintegrasi dengan penyedia solusi payment online, dan kemudahan melakukan set up untuk inventory access yang dimiliki. Para Travel Agent yang tertarik untuk mendapatkan informasi leibh lanjut seputar Electra Platform dapat langsung menghubungi marketing Sabre Indonesia melalui email ke marketing@sabretn.co.id, atau dapat menghadiri kegiatan Grand Launching Electra yang akan diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta pada 19 Juli 2019 dengan melakukan reservasi terlebih dahulu melalui email: athaya@sabretn.co.id ; telp: (021) 275353 99 ext.1136 . Kursi … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang 2 Unit Motor Honda Beat Sabre Agent Book & Win Promotion
Sabre Newsletter Edisi Juni 2016 Pemenang Hadiah Motor & Voucher Belanja Sabre Agent Book & Win Periode Terakhir Telah diumumkan! Program Promosi Sabre Agent Book and Win Promotion Periode Maret – Mei 2016 telah berakhir. Sabre Travel Network Indonesia telah mengumumkan para pemenang hadiah utama berupa 2 unit motor Honda Beat dan voucher belanja periode terakhir. Dan adapun nama para pemenang dapat dilihat di fan page facebook Sabre Travel Network Indonesia. Bagi Anda yang belum beruntung Sabre Indonesia akan segera menggelar program promosi berikutnya. Booking dan issued terus di Sabre Red WorkSpace, dan nantikan kejutan kami berikutnya. Read More Turkish Airlines Dan Sabre Indonesia Gelar Exclusive Dinner di Pacific Restaurant 6th Floor, The RITZ-CARLTON, Pacific Place. Acara yang ditunjukan kepada top bookers Turkish Airlines ini digelar dalam rangka mengapresiasi para travel consultan yang telah menjual tiket Turkish Airlines, dan sekaligus mensosialisasikan program dan promosi terbaru. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 50 travel consultan ini dibuka oleh Mr. Mehmet Faruk Gurulkan Country Manager Turkish Airlines untuk Indonesia. Mulai tanggal October 2016 nanti, Turkish Airlines akan kedatangan carrier baru Boeing 777 300 ER yang akan terbang dari Indonesia. Bagi Anda yang belum issued tiket FIT Turkish Airlines di Sabre segera tingkatkan pembukuan dan issued tiket Anda, karena mulai sekarang hingga Desember 2016 ini Turkish Airlines akan mencari 10 Top Bookers untuk diberikan tiket gratis CGK – IST – CGK untuk dua orang (Tax included). Hubungi Turkish Airlines atau Sabre Indonesia untuk informasi lebih lanjut atau klik read more untuk melihat photo-photo acara ini fanpage facebook Sabre Indonesia. Read More Sabre Indonesia dan Traveloka Resmi Menandatangani Perjanjian Kerjasama Jangka Panjang Sabre Indonesia resmi menjadi penyedia booking engine untuk Traveloka perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara online. Menggunakan salah satu solusi online booking Sabre, memungkinkan Traveloka terhubung ke berbagai maskapai penerbangan internasional yang akan memperkaya konten di dalam traveloka.com. Selain itu, traveloka juga menggunakan marketplace Sabre yang kaya akan konten dan fitur canggih yang akan menghemat biaya dan memudahkan operasional. Perjanjian kerjasama yang telah di tanda tangani merupakan kepercayaan Traveloka kepada Sabre untuk terus memberikan solusi dan layanan terbaik. Hubungi Sabre Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Read More Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan. Berikut Jam Kerja Kami Selama Bulan Ramadhan 1437 H Sabre Indonesia memberlakukan jam kerja baru selama bulan puasa Ramadhan 1437 H, tanpa mengurangi pelayanan kepada mitra usahanya. Segenap keluarga besar PT. Sabre Indonesia mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Hubungi Customer support Sabre Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Read More Sabre Indonesia dan Malaysia Airlines Gelar Agent Seminar Sambil Nonton Bareng Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows Sabre Indonesia bersama dengan Malaysia Airlines menggelar Agent Seminar pada 2 Juni 2016 lalu di Cinemaxx FX Plaza, Jakarta. Acara dibuka oleh Nur Shaffik Haris selaku Country Manager Indonesia Malaysia Airlines, dan dilajutkan dengan presentasi produk dan layanan Malaysia Airlines. Sementara Sabre Indonesia mempresentasikan kemudahan dan kecepatan menggunakan fasilitas Automated Exchange. Para peserta juga diingatkan untuk memanfaatkan periode free trial dari 1 – 30 Juni 2016 untuk mencoba fasilitas ini secara gratis. Pada agent seminar yang dihadiri oleh lebih dari 50 Travel Agent ini, peserta tidak hanya mendapatkan informasi terbaru dari Malaysia Airlines maupun Sabre Indonesia tetapi mereka juga dapat menikmati acara nonton bersama film terbaru Teenager Mutant Ninja Turtles Out of the Shadows yang tayang perdana di hari sebelumnya. Read More Sabre Memenangkan Penghargaan ‘Best New Technology’ Sabre menang ‘Best New Technology’ Award untuk kesembilan kalinya secara berturut-turut di Travel China & Meetings Awards 2016, ajang yang mengakui perusahaan yang luar biasa di Cina, yang didedikasikan untuk industri pariwisata dan MICE. Read More Help! Bagaiman Cara Meningkatkan Transaksi Situs Agent Saya Memiliki sebuah situs web saja tidak cukup. Anda perlu orang untuk mengunjungi situs Anda, karena seperti juga bisnis lainnya sekarang; Tidak ada trafic – tidak ada petunjuk. Tidak ada petunjuk – tidak ada penjualan. Tidak ada penjualan – tidak ada bisnis. Berikut ini adalah tips utama bagaimana meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda. Klik untuk informasi selengkapnya. Read More Tips Berguna Terkait Automated Exchanges Untuk setiap tiket yang berhasil dipertukarkan melalui Automated Exchanges, akan muncul remark berupa “Automated Reissue’. Ini berarti bahwa exchanged ticket ini dijamin oleh Sabre di bawah Kebijakan Jaminan Harga! Kunjungi sabretn.co.id/bantuan/helpdesk-tips/ untuk tips dan update terbaru helpdesk lainnya. Read … READ MORE
-
Pastikan Anda Sudah Gunakan Abacus WorkSpace Sebelum Abacus Whiz Sunset Akhir Bulan Ini!
Abacus eNewsletter Edisi 17, 2014 Pastikan Anda Sudah Gunakan Abacus WorkSpace Sebelum Abacus Whiz Sunset Akhir Bulan Ini! Segera instal Abacus WorkSpace sebelum Abacus Whiz dinonaktifkan serentak pada tanggal 31 Agustus 2014!. Proses migrasi Abacus Whiz ke Abacus WorkSpace akan segera dilakukan pada akhir bulan ini. Migrasi ini juga dilakukan bersamaan dengan migrasi Abacus Mobile ke Abacus Worklite. Pastikan Anda sudah menggunakan solusi terbaru dari Abacus ini. Segera gunakan Abacus WorkSpace & Abacus Worklite, point of sales Abacus terbaru yang siap memenuhi tantangan teknologi sistem reservasi di masa depan. Lihat semua informasi terkait Abacus WorkSpace di eServices atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] Abacus eLearning Promotion for Travel Consultant! Menangkan exclusive gifts dan iPad Mini setiap Anda mengikuti eLearning mulai tanggal 16 Juli hingga 31 Oktober 2014. 10 Top travel consultants dengan jumlah jam belajar tertinggi selama periode promosi, akan mendapatkan hadiah istimewa dari Abacus. Klik di sini untuk Informasi selanjutnya atau klik di sini untuk mulai eLearning sekarang!. Abacus WorkSpace Booking Promotion Mulai 1 Agustus hingga 30 September 2014, terus gunakan Abacus WorkSpace dan dapatkan kesempatan memenangkan hadiah gadget terbaru dan voucher belanja dari Abacus Indonesia. Syarat & ketentuan berlaku. Program promosi ini serentak diadakan untuk area 1 dan 2 Abacus Indonesia. Area 1 terdiri dari Jabodetabek & Jawa barat, sedangkan area 2 berada diluar area tersebut. Klik di sini untuk promo area 1 dan klik di sini untuk area 2. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi selanjutnya. Gandeng Abacus, Asuransi Sinar Mas Genjot Premi Asuransi Perjalanan Melanjutkan sukses kerjasama pemasaran produk asuransi perjalanan dengan maskapai penerbangan Lion Airlines, PT. Asuransi Sinar Mas (ASM) kembali melakukan kerjasama affinity dengan Perusahaan lain. Kali ini, ASM menggandeng PT Abacus Distribution Systems sebagai perusahaan penyedia sistem reservasi tiket online yang memiliki jaringan di seluruh Asia Pasifik dan memiliki kantor pusat di Singapura. Baca selengkapnya di sini. “Book Your Rewards with Abacus RoomDeal!” Abacus RoomDeal Promotion 2014 Dapatkan reward setiap kali booking melalui Abacus RoomDeal. Periode promosi 1 Agustus – 31 October 2014. Syarat & ketentuan berlaku. Untuk informasi lebih lanjut download promotional guide di sini. Get Rewarded with Abacus FareX Periode promosi 1 Jun – 31 Oct 2014. Menangkan voucher belanja hingga USD1,000 ketika Anda issue tiket menggunakan Abacus FareX. Syarat & ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Para Pemenang Program Promosi Abacus Book & Drive 3, Telah Diumumkan Program promosi Abacus Book & Drive 3 yang digelar dari tanggal 1 Juli 2013 hingga 30 Juni 2014 telah berakhir, Abacus Indonesia juga telah melakukan pengundian untuk menentukan para pemenang. Klik di sini untuk membaca berita selengkapnya Abacus TicketingExpress 2.10 Launch Abacus TicketingExpress, yang membantu untuk mengurangi kerumitan pengolahan PNRs untuk auto pricing dan permintaan issued ticket, meluncurkan user-interface baru dan lebih baik, bersama dengan daftar fitur baru lainnya. Versi 2.10 telah di perbaharui meliputi : Support major browsers like Chrome, Firefox, Safari and IE8 onwards Manage settings with add, delete, clone and edit capabilities Locate data quickly through improved search function Clone existing accounts to create new accounts easily Retrieve forgotten passwords Access pricing and ticketing reports – available in both summarised and detailed versions Import or export data with ease Track changes through audit trail reports Maintain and consume data through web services Capture credit control transactions and display data through report for audit purposes Send status of PNR to Queue Place Consultant in addition to Booking Consultant Untuk informasi selanjutnya tentang Apa saja yang Abacus TicketingExpress bisa lakukan untuk Anda, silahkan kunjungi micrositenya di sini atau hubungi Abacus Indonesia. Pemenang “Take A Break with Abacus Hotel” Promotion Selamat kepada para pemenang promosi Abacus Hotel Q2! Klik di sini untuk melihat apakah Anda adalah salah satu pemenang yang beruntung mendapatkan voucher menginap 2 malam gratis dengan sarapan di hotel yang pernah Anda jual selama periode promosi.Masih belum terlambat untuk Anda memenangkan gratis menginap 2 malam termasuk sarapan pagi, jika Anda belum menang di promosi kwartal 2. Karena masih ada promosi kwartal berikutnya Abacus Hotel Q3 Promotion yang berlaku hingga September 2014. Baca selengkapnya di sini. Be Etihad & Abacus TOP Sellers [15 JUN – 15 SEP 2014] Be 5 Monthly TOP Sellers to get shopping voucher worth @ IDR 500K. 1 TOP Seller to win Etihad return ticket to any destination. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Salman El Farisiy Resmi Menjabat Komisaris Utama Sabre Travel Network Indonesia
Berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham PT Sabre Travel Network Indonesia pada Tanggal 8 Desember 2022, Salman El Farisiy diberikan Amanah oleh Pemegang Saham PT Sabre Travel Network Indonesia sebagai Komisaris Utama. Selain menjabat sebagai Dewan Komisaris PT Sabre Travel Network Indonesia beliau saat ini menjabat sebagai Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Sebelumnya beliau ditunjuk sebagai Dewan Komisaris PT Sabre Travel Network Indonesia, beliau menempati beberapa posisi strategis diantara lain ; Direktur utama PT Krakatau Daya Listrik, Komisaris Utama PT Krakatau Posco, Tenaga Ahli Hukum PT Krakatau Steel (Persero). Dengan latar belakang Pendidikan beliau sebagai Doktor Hukum dan berpengalaman diberbagai posisi-posisi strategis tersebut, maka pengalaman beliau dapat memicu untuk perbaikan kinerja PT Sabre Travel Network Indonesia lebih baik … READ MORE
-
Jaya Avianto Menjabat Sebagai Direktur Sabre Travel Network Indonesia
Berdasarkan Keputusan Pemegang Saham di Luar Rapat Umum Pemegang Saham PT Sabre Travel Network Indonesia pada tanggal 24 Nopember 2022, Jaya Avianto diberikan amanah oleh Pemegang Saham Sabre Indonesia sebagai Direktur. Sebelum ditunjuk sebagai Direktur Sabre Indonesia, beliau berpengalaman selama lebih dari 32 tahun berkarir di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, khususnya dalam bidang Airline Services. Selama menjabat sebagai Vice President Business Support & General Affairs PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Beliau banyak diberikan special assignment diantaranya terlibat aktif dalam proses restrukturisasi dan transformasi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Head of Tingkat Komponen Dalam Negeri Corporate Project di tahun 2022, Head of Pasar Digital (PADI) Corporate Project di tahun 2020-2022 serta assignment-assigment lainnya. Dengan latar belakang Pendidikan Magister Management, serta pengalamannya berkarir di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk selama lebih dari 32 tahun, beliau dipercaya untuk membawa Sabre Indonesia memperluas jaringan serta menjaga eksistensi Sabre Indonesia dipersaingan bisnis Global Distribution Systems (GDS) di … READ MORE
-
Kolaborasi Sabre Indonesia dengan BNI di Acara Ngobas Sabre Indonesia
Pada hari Senin, 26 Agustus 2024, Sabre Indonesia mengadakan acara Ngobas (Ngobrol Tuntas Bersama Direksi). Pada kesempatan yang baik ini, disampaikan agenda Corporate Performance oleh Tim Komersial dan Tim Finance, dan dihadiri langsung oleh Pjs Direktur Utama, Bapak Jaya Avianto. Pada acara Ngobas kali ini, unit Human Capital menyampaikan hasil medical check up yang telah sukses dilakukan kepada pegawai Sabre Indonesia oleh Garuda Sentra Medika. Pada kesempatan ini juga, sebagai bentuk kepedulian Management Sabre Indonesia kepada Kesehatan pegawainya, Bapak Jaya Avianto selaku Pjs Direktur Utama menyampaikan informasi atas benefit penggantian kacamata yang diperuntukkan bagi pegawai Sabre Indonesia yang disambut positif oleh pegawai Sabre Indonesia. Selain itu, pada kesempatan ini pula Sabre Indonesia turut menghadirkan narasumber dari Bank Negara Indonesia untuk menyampaikan produk-produk unggulannya yang dapat dimanfaatkan oleh pegawai Sabre Indonesia sebagai Solusi finansialnya. Acara Ngobas ini ditutup dengan acara penandatanganan Kerjasama antara Sabre Indonesia dan Bank Negara Indonesia yang dilakukan oleh pimpinan kedua belah pihak. Semoga program-program yang diselenggarakan dapat terus memberikan manfaat positif bagi seluruh insan … READ MORE
-
Undang Airlines Kumpul Bareng, Sabre Gelar Online Meet & Greet
Sabre Indonesia mengundang rekan-rekan airlines dari berbagai kota untuk kumpul bareng melalui Online meet & greet yang diselenggarakan pada Selasa, 15 Juni 2020. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan hangat dari Vice President Marketing & Business Development Sabre Indonesia, Ibu Sakti Prameswari dan dilanjutkan dengan informasi kepada rekan-rekan Airlines, bahwa produk utama Sabre yang biasa dikenal dengan Sabre Red Workspace kini sudah berganti menjadi Sabre Red 360. Seluruh Travel Agent pun sudah wajib menggunakan Sabre Red 360 ini. Sabre pun memperlihatkan keunggulan dan tampilan yang lebih menarik kepada rekan-rekan airlines. Sabre Indonesia juga turut menjelaskan berbagai insiatif dan terbosan yang dilakukan dalam rangka menghadapi dampak pandemi covid19, salah satunya dengan membuat aplikasi online training berbasis website yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat yang bernama “SELENA”. Melalui SELENA, rekan-rekan Airlines dan masyarakat umum lainnya yang ingin mengadakan online training dapat berpartisipasi dengan menggunggah video trainingnya ke portal SELANA. Acara dilanjutkan dengan kegiatan sharing session antar sesame peserta, dan diakhiri dengan doa agar semua ekosistem pariwisata yang terdampak langsung oleh COVID-19 seperti GDS, Airlines, Travel Agent, dan lainnya dapat bangkit dan kembali beroperasi secara … READ MORE
-
Kerjasama Telkom dan Sabre Indonesia Sediakan Platform Digital Pariwisata
Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa dampak pandemi covid-19 cukup berakibat terjadinya penurunan aktifitas dunia pariwisata, baik domestik maupun internasional. Dengan terjalinnya kerjasama pemasaran platform pariwisata digital dalam bentuk produk Wonderin.id dan TravelAja antara Telkom Indonesia dan Sabre Travel Network Indonesia, diharapkan industri pariwisata dapat meningkat dalam era pandemi ini. Kombinasi antara Telkom Indonesia dan Sabre Travel Network Indonesia sangatlah tepat, dimana Sabre Travel Network Indonesia adalah sebuah perusahaan Global Distribution System (GDS) dalam industri perjalanan yang berkonsep sebagai One Stop Travel Technology Solution. Berkenaan dengan hal tersebut diatas, fitur Online Booking Tools (OBT) Wonderin.id berpotensi untuk dapat melakukan digitalisasi sejumlah 4.500 agen perjalanan yang selama ini telah memiliki ikatan kerjasama dengan Sabre Travel Network Indonesia. Oleh karena hal itu, produk ini sangat direkomendasikan bagi agen-agen perjalanan agar dapat bertransformasi dan kompetitif di era digital saat ini. Dengan menggunakan OBT ini, agen-agen perjalanan ini dapat melakukan reservasi pada inventori pariwisata, tidak hanya untuk tiket pesawat domestik dan internasional saja, melainkan juga termasuk layanan akomodasi, lokasi wisata, paket wisata dan benefit-benefit lainnya didunia pariwisata. Hal ini menjadi mungkin karena Wonderin.id telah menerapkan konsep XGDS, yang memiliki arti dapat mengakomodir transaksi semua jenis inventori pariwisata. Melihat berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh OBT ini, maka Wonderin.id dapat memenuhi kebutuhan banyak pihak karena Wonderin.id dapat menjadi booster atas pemasukan devisa dari wisata mancanegara. Didalam masa pandemi ini juga, perusahaan-perusahaan dan instansi-instansi membutuhkan suatu solusi atau tools bagi mereka untuk melakukan pengawasan dan pengendalian biaya perjalanan dinas bagi pegawai-pegawainya, dimana TravelAja menjadi sebuah solusi yang timbul bagi permasalahan-permasalah tersebut. TravelAja sebagai layanan Corporate Travel Management (CTM) memiliki fungsi pengajuan, persetujuan perjalanan dinas dan pemesanan tiket transportasi, akomodasi, dan lainnya, di dalam satu aplikasi yang sama (all in application). Aplikasi ini bekerjasama dengan agen perjalanan yang ditunjuk oleh perusahaan dan instansi, sehingga TravelAja dapat menjadi sebuah solusi digital bagi perusahaan dan mendukung agen-agen perjalanan yang memiliki market korporasi (corporate customer). Penandatangan kerjasama dilakukan antara Saiful Hidajat selaku EVP Digital Next Business Telkom Indonesia dan Azhar Umar selaku Direktur Sabre Travel Network Indonesia, serta oleh Muhamad Fajrin Rasyid selaku Direktur Digital Business Telkom Indonesia. Muhamad Fajrin dalam sambutannya mengatakan, Telkom berkomitmen memajukan travel dan tourism Indonesia melalui platform digital, optimalisasi infrastruktur, dan layanan digital lainnya. Acara juga dilanjutkan penandatangan nota kesepahaman antara Sabre Travel Network Indonesia dengan PT Aero Globe Indonesia (Aerowisata), dimana Aerowisata akan segera mengimplementasikan OBT Wonderin.id dan TravelAja dalam kegiatan usahanya sebagai agen perjalanan, dan juga memasarkan TravelAja ke para customer … READ MORE