Article
Dukungan Sabre Indonesia & Garuda Group Terhadap Environmental Sustainability

Sabre Indonesia bersama dengan Garuda Indonesia Group & Jejakin memiliki komitmen yang kuat terhadap pelestarian lingkungan, terutama pada ekosistem pesisir yang semakin terancam akibat perubahan iklim dan aktivitas manusia. Oleh karena itu, Sabre Indonesia dan Garuda Group memutuskan untuk melakukan aksi nyata dengan menanam pohon mangrove di lokasi taman wisata alam mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.
Beberapa manfaat dari menanam pohon mangrove antara lain:
-
- Melindungi pantai dari abrasi
Pohon mangrove memiliki akar yang kuat dan bisa menahan erosi atau abrasi pantai yang sering terjadi akibat gelombang laut atau arus air. Akar-akar pohon mangrove ini juga bisa menahan pasir dan sediment sehingga membantu mencegah kehilangan lahan pantai.
-
- Menjaga keanekaragaman hayati
Mangrove menjadi habitat bagi banyak spesies hewan seperti ikan, burung, dan hewan kecil lainnya. Dengan menanam mangrove, kita turut menjaga keanekaragaman hayati dan memperkaya ekosistem di sekitar pantai.
-
- Menyerap karbon dioksida
Mangrove juga berperan dalam menyerap karbon dioksida dari atmosfer dan membantu mengurangi emisi gas rumah kaca yang berkontribusi terhadap perubahan iklim.
Penanaman pohon mangrove merupakan salah satu upaya kami untuk mengurangi dampak negatif aktivitas industri terhadap lingkungan, serta memberikan kontribusi positif terhadap keseimbangan ekosistem pesisir. Dengan menanam pohon mangrove, kita tidak hanya peduli terhadap lingkungan, tetapi juga turut memperkuat ketahanan ekosistem pantai dan masyarakat yang tinggal di sekitarnya.
Related Articles
-
Perubahan Jam Kerja Customer Service Sabre Selama Libur Natal dan Tahun Baru
Dalam rangka memperingati Hari Raya Natal dan Tahun Baru, bersama ini kami informasikan bahwa kantor Sabre Indonesia akan tutup pada tanggal 24 – 25 Desember 2020 dan 31 Desember 2020 – 1 Januari 2021. Pada tanggal 24 dan 31 Desember 2020 Customer Service kami tetap beroperasi mulai pukul 08.30 – 14.30 WIB. Dan di luar jam kerja tersebut pengguna Sabre dapat menghubungi nomor after office hour kami. Pelanggan Sabre yang memerlukan bantuan Customer services kami diluar jam kantor ataupun pada hari besar dapat menghubungi kami melalui : No. HP: 0812 186 2323 (Sabre) & 0877 7778 8197 … READ MORE
-
Garuda Indonesia Travel Fair Segera Hadir di Jakarta
Garuda Indonesia Travel Fair yang menjadi salah satu pameran travel terbesar di Indonesia sudah di gelar di beberapa kota di Indonesia seperti Bandung, Lombok, Medan, Timika, Surabaya, Malang, Denpasar dan Manado. Sebagai anak perusahaan Garuda Indonesia sekaligus Official GDS pada GATF Phase I, Sabre Indonesia memberikan dukungan penuh untuk kelancaran dan kesuksesan acara, baik GATF di daerah maupun di Jakarta. Bentuk dukungan yang diberikan oleh Sabre mulai dari penyediaan perangkat untuk seluruh peserta Travel Agent, Jaringan Internet, dan Gimmick sebelum dan selama GATF berlangsung. Untuk Garuda Travel Fair di Jakarta, rencananya akan kembali dilaksanakan pada 6 – 8 April 2018 di Jakarta Convention Center. Berbagai promo menarik akan ditawarkan kepada para pengunjung Garuda Indonesia Travel Fair Phase I. … READ MORE
-
Electra Indonesia Kembali Menggelar Online Training E-TAP
Sabre Indonesia melalui unit operasinya, Electra Indonesia mengadakan kembali kegiatan “Online Training Membangun Bisnis Digital dengan E-TAP” pada 17 September 2020. Salah satu produk yang dimiliki oleh Electra untuk personal adalah E-TAP (Electra Travel Agent Personal) yaitu program afiliasi yang memungkinkan siapa saja bisa memiliki online travel agent (OTA) tanpa harus membuat website sendiri. Program ini bisa berjalan karena bekerjasama dengan mitra travel agent pengguna Electra dan didukung oleh global distribusion system Sabre dan Garuda Group. Selain memiliki website OTA yang dinginkan, para perserta yang bergabung juga mendapatkan materi seputar cara untuk menjalankan bisnis OTA yang menguntungkan, cepat, mudah, dan praktis. Mereka secara langsung mengelola dan mengeksplore OTA mereka dengan dipandu oleh tim trainer Sabre Indonesia. Kegiatan Online Training ini direncanakan hadir sekali dalam sebulan dan terbuka untuk masyarakat umum. Informasi lebih lanjut seputar online training E-TAP dapat menghubungi tim Helpdesk Sabre di nomor (021) 27 5353 88 dan melalui email ke helpdesk@sabretn.co.id atau electra@sabretn.co.id … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Program Promosi Sabre Book and Drive Season 2 Periode September- Oktober 2017
Berdasarkan hasil pengundian program promosi Sabre Book and Drive season 2 periode September-Oktober 2017 yang telah dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2017 dihadapan Notaris, perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kepolisian Republik Indonesia, dan Management PT. Sabre Travel Network Indonesia di Jakarta, Indonesia. Berikut ini kami umumkan nama-nama para pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah dari program ini. Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 25 (dua puluh lima) gram : Nanik dari WISATA DEWATA SUB Trivena dari ROYAL TOUR – DJUANDA Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 10 (Sepuluh) gram : Echa dari ALIKHA WISATA Nahria Abidah dari KARMEL TOUR & TRAVEL SUB Andri dari SANTANA ANTAR BUANA UPG Mila dari FORTUNA – MAKASSAR UPG Novi dari TOBALI CERIA TRAVEL DPS Nurul dari BALI CEMERLANG TOUR & TRAVEL DPS Shinta dari GLOBAL WISATA TOUR BDO Cindy Wijaya dari GOLDEN RAMA EXPRESS – PX PAVILION PURI Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 5 (lima) gram : Hedy Soraya dari TRAVEL WHOLESALE CENTER (TWC) Siti Arini dari GOLDEN NUSA JAYA Yulis dari BLUE OCEAN TOURS SUB Nobelena dari JAKARTA EXPRESS – TUNJUNGAN PLAZA SUB Erica dari HANA AERO NUSANTARA AGENT Yuli pelangi dari BET OBAJA INTERNATIONAL – H/O Darsana Teguh dari JATRAIDOLA T & T SVC Roria Natalina dari WAHANA MAZMUR WISATA Juni dari ANDIKA BATAM TRAVEL BTH Poppy dari DEWI WISATA EK BDO Choidajung dari RED CAP TOUR & TRAVEL Yolanda dari NUSANTARA T & T – SIMPANG LIMA SRG Hagida dari LILA TRAVEL & TOUR DPS Hervy Yani dari PT SONAR KARYA TOUR & TRAVEL Joseph dari BAYU BUANA – BOGOR Alid Pamungkas dari BAYU BUANA – H/O Retno dari AEROTRAVEL H/O Hardi dari DHARMA UTAMA METRASCO MES Tri Handoko dari BAYU BUANA – KEMANG Irwansyah Ginting dari FATAHILLAH MANDIRI TOUR Agustina Wulandari dari GOLDEN RAMA EXPRESS – MENTENG Putri Yuni Lestari dari GAMA WISATA JOG Melani Sutisna dari TX TRAVEL – SUNTER Cherly dari MBC TRAVEL SERVICES Maria Then dari BERKAT ANUGERAH WISATA UPG Dadang Ishak dari CHANTYKA TOUR AND TRAVEL Tuty dari WISATA NUSANTARA TOUR & TRAVEL Ika Sidauruk dari ANTA EXPRESS – H/O Hadi Riswandi dari JAYA PRIMA UTAMA LESTARI BDO Uus dari MONAS PRIMA UTAMA SUB Muhammad Jamal dari SIFARO BERKAH WISATA Shirleyanwar dari EVER PROMPT TRAVEL SERVICE MES I ketut Juliana dari GOLDEN RAMA – DENPASAR Sri Retno dari DARMARETTA ESA UTAMA Selamat kepada para pemenang, bagi Anda yang belum beruntung tingkatkan terus kesempatan Anda untuk memenangkan hadiah dari program ini karena masih tersedia hadiah utama 1 unit Mobil Honda HR-V, 2 unit Logam Mulia seberat 25 gram, 8 unit Logam Mulia seberat 10 gram, dan 35 unit Logam Mulia seberat 5 gram untuk periode berikutnya. Segera tingkatkan pembukuan Anda sebelum periode promosi berakhir. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre … READ MORE
-
Helpdesk Tips – Sudahkah Anda mencoba Agency eServices?
Agency eServices – Fasilitas yang menyediakan berbagai sumber dukungan produk dan pelatihan untuk agen perjalanan secara online. Melalui agency eservices travel agent pengguna sabre dapat menggunakan fasilitas seperti antara lain : Personal Trainer – Sebuah multimedia e-courseware yang menyediakan pelatihan online secara interaktif ke serangkaian produk Sabre. Format Finder – Lebih dari 26.000 format sistem Sabre untuk membantu agen mendapatkan format entry yang tepat dan cepat, dapat ditemukan di sini. Agen Connect – Bergabung dalam fitur ini, Agen perjalanan yang terhubung dalam jaringan Sabre dapat saling berbagi, mengajukan pertanyaan, membaca, posting tips dan mengulas artikel blog yang mencakup tren dan perkembangan industri. Segera masuk dalam Agency eServices karena masih banyak lagi fasilitas dukungan Sabre yang akan dapatkan. Klik di sini untuk mulai … READ MORE
-
Sabre Book and Drive Program Undian yang Terdaftar di Kementerian Sosial
Sabre Book and Drive merupakan program yang secara resmi terdaftar di Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan nomor izin 1093/HUK-UND/2016. Pihak Kementerian Sosial turut mengawasi setiap proses pengundian yang dilaksanakan. Seperti pengundian yang sudah dilakukan di season sebelumya. Pada program Book and Drive Season 2, Sabre akan melakukan pengundian perdananya pada Oktober mendatang. Bagi para Travel Consultant yang sudah melakukan pembukuan di bulan Juli-Agustus 2017 akan langsung diikutsertakan dalam undian tahap pertama. Ayo tingkatkan terus booking dan issued di Sabre Red Workspace. Kumpulkan poinnya dan menangkan … READ MORE
-
Sabre Indonesia Berbagi Untuk Sesama
Sebagai bentuk keprihatinan Sabre terhadap para pengemudi ojek online yang terdampak langsung sepinya penumpang akibat Covid-19, Sabre mengadakan kegiatan “Sabre Berbagi” yang diselenggarakan di beberapa tempat di Jakarta. Pandistibusian bantuan diberikan langsung oleh beberapa perwakilan dari karyawan Sabre Indonesia. Kegiatan ini rencananya akan rutin dilakukan sekali dalam seminggu dan memperluas cakupan penerima … READ MORE
-
Abacus Automated Exchanges Mulai Diimplimentasikan di Jakarta
Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkan fasilitas ini untuk travel agent yang telah mengikuti training. Training telah dilakukan di Abacus Jakarta pada tanggal 22 dan 29 May 2015, lebih dari 80 Travel Agent IATA mengikuti training ini. Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih … READ MORE