Article
Fly Gangwon memilih Sabre sebagai mitra GDS global pertamanya untuk menjangkau pasar baru dengan mengirimkan konten penerbangan ke agen perjalanan di seluruh dunia

Sabre Corporation, mengumumkan bahwa maskapai penerbangan baru Korea Selatan yang berbiaya rendah, Fly Gangwon telah memilih Sabre untuk menjadi mitra GDS global pertama untuk mengirimkan konten penerbangan ke ratusan ribu agen perjalanan di seluruh dunia, sekaligus mendukung pemulihan, menjangkau segmen pelanggan baru, dan mendorong penjualan yang lebih tinggi.
Diluncurkan pada tahun 2016 dan melakukan penerbangan perdananya pada tahun 2019, Fly Gangwon yang berbasis di Yangyang terbang secara domestik maupun regional ke Filipina, Taiwan, dan Vietnam dan memiliki rencana ekspansi masa depan yang ambisius untuk meningkatkan skala operasi ke Vietnam dan Cina. Menjadi bagian dari jaringan GDS global Sabre yang luas akan membuat konten Fly Gangwon tersedia untuk agen perjalanan untuk pertama kalinya, memungkinkan operator untuk menargetkan pasar geografis yang lebih luas, untuk menjangkau segmen pelanggan baru dan mengamankan bisnis dengan hasil yang lebih tinggi.
Baca berita selengkapnya di sini
Related Articles
-
Dapatkan Voucher Go-Pay Setiap Booking dan Issued Royal Brunei di Sabre Red Workspace
Booking dan Issued Royal Brunei Airlines hanya di Sabre Red Workspace dan dapatkan Go-Pay Voucher untuk setiap tiket ke beberapa destinasi pilihan. Promo berlaku mulai 1 April – 30 Juni 2018. Untuk periode perjalanan 2 April – 31 July 2018. Syarat dan Ketentuan … READ MORE
-
Gandeng Abacus, Asuransi Sinar Mas Genjot Premi Asuransi Perjalanan
Jakarta, 6 Agustus 2014 – Melanjutkan sukses kerjasama pemasaran produk asuransi perjalanan dengan maskapai penerbangan Lion Airlines, PT. Asuransi Sinar Mas (ASM) kembali melakukan kerjasama affinity dengan Perusahaan lain. Kali ini, ASM menggandeng PT Abacus Distribution Systems sebagai perusahaan penyedia sistem reservasi tiket online yang memiliki jaringan di seluruh Asia Pasifik dan memiliki kantor pusat di Singapura. “Saat ini PT Abacus Distribution Systems memiliki lebih dari 3 milliar booking volume dalam operasinya di Indonesia dan telah memperoleh pendapatan sebesar Rp 3,2 milliar dengan market share sebesar 71,54%, data dan fakta itulah yang menjadikan ASM tertarik untuk menjalin kerjasama yang lebih intensif dengan PT Abacus Distribution Systems untuk menggenjot premi produk asuransi perjalanan”, ungkap Direktur Asuransi Sinar Mas, Aryanto Alimin. Acara penandatanganan kerjasama antara PT Asuransi Sinar Mas dan PT Abacus Distribution Systems dilakukan bersamaan dengan acara travel agent gathering yang dilakukan oleh PT. Abacus Distribution Systems di Jakarta. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi seluruh top travel agent representatives yang hadir untuk menjalin networking antar sesama travel agent tak terkecuali dengan PT Asuransi Sinar Mas. “Bagi PT Asuransi Sinar Mas sendiri, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan product awareness pada para travel agent representatives akan pentingnya asuransi perjalanan sehingga nantinya para travel agent representatives tersebut dapat meneruskannya kepada klien mereka masing-masing yang hendak membeli tiket perjalanan atau akan melakukan perjalanan untuk dapat membeli produk asuransi perjalanan dari ASM”, lanjut Aryanto. Sampai dengan triwulan 2 tahun 2014, PT Asuransi Sinar Mas telah berhasil membukukan premi asuransi perjalanan sebesar Rp 8,3 Milyar. PT Asuransi Sinar Mas memiliki beberapa varian produk asuransi perjalanan yang dapat dibeli untuk memproteksi setiap agenda perjalanan agar menjadi aman dan nyaman, yaitu Simas Mudik, Simas Travel Domestik, dan Simas Travel Overseas. Seluruh produk asuransi perjalanan telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). … READ MORE
-
Saksikan Live Instagram “Ngobrol Santai Seru Sabre” Setiap Rabu & Jumat Pukul 4 Sore!
Program live Instagram “Ngobrol Santai Seru Sabre” kembali ditayangkan oleh Sabre Indonesia. Berbagai narasumber seperti Travel Agent, Asosiasi, Sekolah Pariwisata,Maskapai penerbangan, dan lainnya turut meramaikan kegiatan sesuai dengan tema yang akan dibahas. Program ini ditujukan untuk mengedukasi serta menghibur pengguna media sosial khususnya para pengikut Sabre Indonesia melalui tema-tema menarik yang ada di Industri Pariwisata. Saksikan live Instagram “Ngobrol Santai Seru Sabre” setiap hari Rabu & Jumat pukul 16.00 – 16.30 WIB melalui akun Sabre @sabretnindonesia … READ MORE
-
Peluncuran Produk “Electra” Bantu Bisnis Travel Agent Di Tengah Era Disrupsi
Jakarta, 19 Juli 2019 – Sabre Travel Network Indonesia melalui unit usahanya meluncurkan layanan berbasis aplikasi internet “Electra” yang dapat mempermudah para pebisnis travel agent melayani pengguna jasa perjalanan korporasi maupun perorangan untuk pemesanan tiket penerbangan, hotel, tur, umroh, pariwisata, dan paket transportasi lainnya. Dalam acara peluncuran platform aplikasi “Electra” dihadiri oleh Direksi Sabre Travel Network Indonesia, Deny Fajar; Pakar Managemen dan Bisnis Universitas Indonesia, Prof. Rhenald Kasali; dan Motivator dan Entrepreneur, Merry Riana di Jakarta, Jumat (19/7). Layanan dan inovasi aplikasi “Electra” ini bermula dari banyaknya kendala yang dihadapi oleh para pelaku bisnis travel agent konvensional yang sulit bersaing dengan para pelaku bisnis online yang sudah terlebih dahulu eksis. Hal ini disebabkan telah bergesernya perilaku masyarakat dari cara manual lalu bertransformasi ke platform digital, akibatnya memunculkan disrupsi pada bisnis travelling konvensional. Menurut Direktur Utama Sabre Indonesia, Deny Fajar, beberapa kendala yang dihadapi oleh para pelaku bisnis travel konvensional utamanya adalah dari lemahnya visi dan antisipasi strategis pelaku konvensional dalam menghadapi era digital, lalu ditambah dengan proses perizinan terhadap akses tiket online yang panjang dan rumit, termasuk sistem pembayarannya. Selain itu masih juga diperlukan investasi yang besar untuk dapat membangun sendiri sebuah aplikasi online, dan juga kurangnya pemahaman terkait dengan pola kerja digital marketing itu sendiri. Ia menjelaskan “Electra” adalah booking engine yang berbasis pada platform E-Commerce yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan dalam traveling, seperti online payment, travel insurance, travel cash, hingga pay later berupa dukungan Bank Nasional terhadap kebutuhan pembiayaan yang diperlukan oleh travel agent terutama dalam mengelola klien korporasinya, semuanya sudah ditanamkan dalam satu platform. Terobosan yang dilakukan “Electra” tidak hanya berhenti sampai disini, panjangnya proses perijinan untuk mendapatkan akses online kepada pihak Airlines, termasuk juga proses memperoleh fasilitas pembayaran online pun menjadi lebih sederhana dan cepat melalui “Electra”. Travel Agent yang mendaftar electra, maka secara otomatis mendapatkan domain website atas nama keagenannya sendiri dalam bentuk mobile apps yang bisa didownload melalui Google Play maupun Apple Store, untuk selanjutnya tinggal dilakukan proses aktivasi sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, lalu mengisi deposit di akun virtual yang juga sudah disediakan guna melakukan transaksi booking dan issued tiket. “Kami berharap dengan kehadiran dan kemudahan yang disediakan oleh “Electra” akan membuat para pelaku bisnis travel konvensional memiliki kesempatan dan energi baru guna mengembangkan usaha mereka lebih besar lagi. Dalam kesempatan tersebut, Pakar Manajemen dan Bisnis Universitas Indonesia, Prof. Rhenald Kasali mengatakan di era digital ini semua pelaku bisnis berbondong-bondong bermigrasi ke platform digital. Banyaknya perubahan perilaku masyarakat menyebabkan persaingan di dunia digital, termasuk para agen travel. “Hal ini menyebabkan disrupsi bisnis, dimana inovasi-inovasi yang dilakukan akan membuat usaha lain tampak tidak menarik,” ujarnya. Tidak hanya inovasi yang dibutuhkan oleh para travel agent konvensional untuk dapat berpindah ke platform digital. Namun juga dibutuhkan dukungan seluruh ekosistem, termasuk pemilik inventory tiket/Airline untuk mempermudah proses registrasi akses kepada travel agent termasuk kemudahan mendapatkan akses fasilitas pembayaran online melalui payment gateaway. Electra hadir dengan membawa solusi guna memperkuat usaha dan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh travel agent. Dengan berbagai kemudahan yang disediakan ini, bisnis travel konvensional pun dapat memperluas pasar mereka dan tanpa dibebani biaya tinggi untuk berinvestasi. “Electra” bekerja sama dengan IPaymu sebagai partner penyedia jasa online payment dan juga PT Bank Artha Graha Int’l Tbk sebagai penyedia jasa perbankan. IPaymu menjadi solusi pelanggan untuk melakukan pembayaran secara online. Sementara PT Bank Arta Graha Int’l Tbk menjadi solusi untuk Travel Cash dengan penggunaan kartu debit GPN yang memudahkan para traveler inbound untuk melakukan transaksi di banyak merchant di Indonesia dengan nyaman dan praktis (cashless). “Keuntungan dari mendaftar Electra bagi pelaku bisnis travel adalah kepemilikan aplikasi online yang terkoneksi dengan seluruh airlines Domestik maupun Internasional, beserta fitur-fitur yang bermanfaat bagi konsumen secara instan, menggunakan identitas travel agent sendiri. Selain itu basis keamanan transaksi yang digunakan adalah dengan metode Deposit-Top Up sehingga tidak akan ada pembayaran yang tertunda. Hal ini tentu menjadi kepentingan yang diutamakan semua pihak karena tidak akan terjadi outstanding, sehingga seluruh prosesnya menjadi simple, cepat dan aman.” ujar Deny. Dalam kondisi pasar yang sedang mengalami disrupsi seperti saat ini, maka one stop solution yang ditawarkan “Electra” tentu akan sangat membantu para pelaku bisnis traveling dalam meningkatkan usahanya. Namun demikian tanpa dukungan maksimal dari seluruh ekosistem bisnis traveling, terutama dari pihak Airline untuk menyederhanakan seluruh proses perijinan dan persyaratan yang selama ini menjadi boundaries bagi travel agent konvensional, maka akan sulit bagi electra untuk mampu menyediakan segala fasilitas ini. Untuk itu saya ucapkan banyak terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pimpinan Airlines Domestik atas supportnya dengan telah secara nyata memberikan terobosan terhadap proses normatif menjadi lebih praktis, ini wujud nyata keberpihakan Garuda Group dan juga yang lain terhadap pelaku bisnis travelling yang masih konvensional untuk segera bertransformasi menuju era digital.” Pungkas Deny Fajar. Bagi rekan-rekan Travel Agent yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut seputar Electra dapat langsung menghubungi email marketing@sabretn.co.id dan Informasi selengkapnya juga dapat diakses melalui website Electra di www.electra-indonesia.co.id … READ MORE
-
Abacus Ferry Telah Resmi Diluncurkan!
Abacus eNewsletter Edisi 12, 2014 Abacus Ferry Telah Resmi Diluncurkan! Abacus Ferry telah resmi diluncurkan pada 14 April 2014 ke pasar Indonesia, Singapura, Taiwan dan Vietnam. Feri telah menjadi pilihan utama bagi wisatawan baik individu maupun perusahaan, Abacus Ferry menawarkan agent perjalanan pilihan untuk menambahkan itinerary pelanggan dengan pemesanan feri. Tersedia di Abacus WorkSpace dan dapat diakses melalui single sign-on, Abacus Ferry memungkinkan agen perjalanan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang terintegrasi bagi para pelanggan mereka. Klik di sini untuk mencari tahu lebih lengkap mengenai Abacus Ferry. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Abacus Indonesia. [ezcol_2third] Pemenang Abacus Be Best Bookers Periode Maret 2014 Telah diumumkan Andakah pemenang program promosi Abacus Be Best Bookers Periode Maret 2014?. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut Abacus Indonesia Gelar Refreshment Training di Banda Aceh Banda Aceh (25/03). Bekerjasama dengan Garuda Indonesia, Abacus Indonesia mengadakan Refreshment Training Basic, Fares & Ticketing untuk Travel Agent di Banda Aceh dan sekitarnya. Training yang diadakan di Training Room GABTJ ini diikuti oleh 13 Travel Consultan selama 3 hari dari tgl. 25-27 Maret 2014 lalu. Training ini diraskan sangat bermanfaat oleh para peserta untuk memberikan informasi dan update terbaru mengenai system reservasi Abacus. Hubungi Abacus Medan untuk informasi lebih lanjut. Abacus Indonesia Partisipasi Dalam ANA-UNITED Join Seminar di Jakarta Jakarta (15/04). Abacus Indonesia berpartisipasi dalam seminar bersama yang diselenggarakan oleh All Nippon Airways (ANA) dan United Airlines (UAL) di Le Meridien Hotel Jakarta. Acara ini tahunan ini digunakan untuk memperkenalkan ANA / UAL Program joint venture serta memperkenalkan layanan terbaru mereka. “Koneksi hari yang sama dari Jakarta ke Amerika” yang tersedia sejak 31 Maret 2014. Lebih dari 100 agen perjalanan menghadiri seminar setengah hari ini, di mana Abacus Indonesia mengambil kesempatan untuk berbagi tips bagaimana agen perjalanan dapat menyederhanakan proses sehari-hari dan meningkatkan produktivitas. Seminar diakhiri dengan kuis dan doorprizes. Klik di sini untuk melihat foto-foto acara. Abacus Berpartisipasi Dalam Travel Center Agent Seminar Bersama Dengan Etihad Airways Di Jakarta Jakarta (29/04). Travel Center bekerjasama dengan Etihad Airways menggelar Agent Seminar untuk sub agentnya di D’Cost VIP Restaurant Jakarta. Pada kesempatan ini Abacus Indonesia diundang untuk berbagi tips bagaimana agen perjalanan dapat menyederhanakan proses sehari-hari dan meningkatkan produktivitas khususnya untuk sub agent. Sementara Etihad Airways berkesempatan untuk memperkenalkan layanan terbaru mereka. Klik di sini untuk melihat foto-foto acara. Abacus PowerSuite Baru, Solusi Dari Depan Hingga Belakang Yang Fleksibel! Biarkan Abacus PowerSuite baru membantu operasional travel agent Anda menjadi lebih effisien dan nyaman. Cari tahu lebih dalam apa saja yang baru dari Abacus PowerSuite dan apa kata mereka yang telah merasakan manfaat solusi terintergarsi ini. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Take a Break with Abacus Hotel! Abacus Hotel Quarterly Promotion Periode Apr to Jun 2014. Dapatkan penawaran hotel terbaik untuk bisnis Anda melalui jaringan Abacus yang luas di seluruh Asia-Pasifik. Lebih dari 60 hotel di Hong Kong, Indonesia, Japan, Malaysia, Taiwan, Thailand dan America dapat Anda booking. Dapatkan pula komisi hingga 15% dan menangkan kesempatan gratis menginap lengkap dengan breakfast untuk dua orang. Promo berlangsung hingga Juni 2014. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Tips & Update Cancelling Ancillary Item atau Tambahan Barang Air Extras Services tidak dapat dimodifikasi. Jika service ini tidak lagi dibutuhkan, entry pembatalan harus dibuat :Format : AE¥X<ancilllary item number> Entry : AE¥X1 Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Direksi Baru PT. Sabre Travel Network Indonesia
Rapat umum pemegang saham PT. Sabre Travel Network Indonesia tanggal 16 Juni 2016 memutuskan menentapkan perubahan Dewan Komisaris menjadi sebagai berikut Komisaris Utama dijabat oleh Bapak Sigit Muhartono, sementara anggota komisaris oleh Bapak Tengku Burhanuddin dan Mr. Hans Belle. Setelah serah terima jabatan telah dilakukan di Garuda City Center, Cengkareng, Indonesia. Ibu Handayani yang semula menjabat sebagai komisaris utama diganti oleh Bapak Sigit Muhartono yang juga menjabat sebagai Director Cargo Garuda Indonesia, perubahan terjadi seiring dengan adanya perubahan direksi yang terjadi di tubuh Garuda Indonesia sebagai induk perusahaan dari Sabre Indonesia. Setelah Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 15 Juli 2016, Bapak Deny Fajar Arianto ditetapkan sebagai Direktur baru PT. Sabre Travel Network Indonesia setelah beberapa waktu kosong, Bapak Iswandi Said Direktur sebelumnya mengundurkan diri karena ditunjuk sebagai Direktur PT. HIN salah satu Badan Usaha Miliki Negara pada November 2015 lalu. Bapak Deny Fajar Arianto sebelumnya telah menjabat sebagai Senior Manager Business Support Sabre Indonesia sejak tahun 2008, sebelumnya beliau juga pernah menjabat sebagai VP Controlling & Budgeting Garuda Indonesia. Selama menjadi SM, Bapak Deny Fajar Arianto telah banyak berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan perusahaan dan menciptakan business baru dalam rangka menghadapi tantangan yang ada, selama menjadi pelaksana harian Direktur Utama Sabre Indonesia, Bapak Deny Fajar Arianto juga mampu mempertahankan posisi perusahaan bahkan menjadi lebih baik. Sebelumnya Sabre Indonesia lebih dikenal sebagai Abacus Indonesia namun pada bulan Juni tahun 2015, Abacus di akuisisi oleh Sabre dan pada akhir tahun 2015 lalu Abacus bertransformasi menjadi … READ MORE
-
Susunan Dewan Komisaris Baru PT. Sabre Travel Network Indonesia
Jakarta, 8 September 2017. Dalam rangka peningkatan fungsi pengawasan pada anak perusahaan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan agar sejalan dengan strategi Garuda Indonesia Group, Garuda Indonesia resmi melakukan perubahan susunan Dewan Komisaris PT Sabre Travel Network Indonesia yang sudah ditetapkan oleh pemegang saham pada 28 Juli kemarin. Adapun perubahan yang terjadi di susunan Dewan Komisaris, yakni Bapak Sigit Muhartono sebagai Komisaris Utama digantikan oleh Ibu Nina Sulistyowati. Perubahan susunan Dewan Komisaris ini dilakukan diluar Rapat Umum Pemegang Saham PT Sabre Travel Network Indonesia. Dengan adanya perubahan tersebut, maka formasi Dewan Komisaris Sabre sebagai berikut: Komisaris Utama : Nina Sulistyowati Komisaris : Tengku Burhanuddin Komisaris : Rakesh Narayanan Selain menjabat sebagai komisaris utama, beliau juga memang posisi sebagai Direktur Marketing dan Teknologi Informasi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Pada penandatanganan berkas acara serah terima Komisaris Utama antara Bapak Sigit Muhartono dan Ibu Nina Sulistyowati, turut hadir dan menyaksikan Bapak Denny Fajar Arianto selaku Direktur PT Sabre Travel Network Indonesia dalam peresmian susunan Dewan Komisaris Sabre yang … READ MORE
-
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Seluruh manajemen dan staff PT Sabre Travel Network Indonesia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H untuk Anda yang merayakan. Semoga Allah SWT memberkahi setiap langkah dan menjadikan kita kembali fitrah. Work from home bukanlah kendala untuk tetap produktif dan menambah wawasan untuk meningkatkan kemampuan. Untuk kamu travel consultan pengguna Sabre, kamu bisa ikut training Sabre melalui Sabre Central. Kapanpun dan dimanapun kamu bisa menambah ataupun mengulas kembali materi seputar Sabre dan produk-produk lainnya. Untuk dapat mengakses Sabre Training, silahkan masuk melalui Sabre Central dengan mengakses URL : https://central.sabre.com/s/ . Silahkan menggunakan Sine in, Password dan PCC yang sama dengan yang selama ini digunakan untuk login Sine in ke Sabre Red Workspace. Jam Operasional Setelah Bulan Ramadhan dan Libur Lebaran Kami juga ingin menginformasikan bahwa jam operasional dan layanan helpdesk kami sudah kembali sesuai jam kerja masa tanggap darurat Covid-19, sebagai berikut : Senin – Jum’at : 08.00 – 18.00 WIB Sabtu : 08.30 -14.30 WIB. Setelah Jam Kerja pengguna Sabre dapat menghubungi nomor helpdesk after office hingga pukul 23.00 WIB. Customer Support after office hour HP : 0812 186 2323 Email : helpdesk@sabretn.co.id, technical@sabretn.co.id, marketing@sabretn.co.id, electra-support@sabretn.co.id Demikian yang dapat kami sampaikan, dan terima … READ MORE