Article
Perubahan Jam Kerja Customer Service Sabre Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Dalam rangka memperingati Hari Raya Natal dan Tahun Baru, bersama ini kami informasikan bahwa kantor Sabre Indonesia akan tutup pada tanggal 24 – 25 Desember 2020 dan 31 Desember 2020 – 1 Januari 2021. Pada tanggal 24 dan 31 Desember 2020 Customer Service kami tetap beroperasi mulai pukul 08.30 – 14.30 WIB. Dan di luar jam kerja tersebut pengguna Sabre dapat menghubungi nomor after office hour kami.
Pelanggan Sabre yang memerlukan bantuan Customer services kami diluar jam kantor ataupun pada hari besar dapat menghubungi kami melalui : No. HP: 0812 186 2323 (Sabre) & 0877 7778 8197 (Electra)
Related Articles
-
Memasuki Musim Travel Fair, Sabre Tetap Eksis dan Konsisten Mendukung Berbagai Travel Fair di Indonesia
Memasuki bulan Februari, musim Travel Fair kembali hadir. Berbagai Airlines, National Tourism Organizations, Travel Agent, dan organisasi-organisasi lainnya berurutan menggelar Travel Fair diberbagai kota di Indonesia. Adanya kegiatan tersebut, tentu tidak bisa terlepas dari peran Global Distribution System sebagai salah satu pihak yang diandalkan dalam mensuksesan kegiatan-kegiatan Travel Fair. Sabre sebagai GDS yang sudah berkiprah di industri travel selama 24 tahun, Sabre masih tetap eksis dan menjadi pilihan bagi para organisasi yang menyelenggarakan Travel Fair. Pengalaman Sabre dalam menangani Travel Fair sudah tidak diragukan lagi, terbukti dari berbagai Travel Fair besar yang ditangani oleh Sabre selalu berjalan lancar dan tidak mengalami kendala yang berarti. Selain itu, Sabre mampu menunjukan profesionalitas nya ketika menangani Travel Fair yang diadakan serentak (bersamaan) diberbagai daerah. Travel fair besar yang Sabre ikut andil dalam mendukungya mulai dari Cathay Pacific Travel Fair, Silk Air Travel Fair, Monas Travel Fair, Astindo Travel Fair, dan Singapore Airlines Travel Fair, baik yang di Jakarta ataupun di daerah lainnya. Selain itu, Sabre juga dipercaya menjadi GDS tunggal pada event Japan Travel Fair dan Korea Travel Fair yang akan diseleggarakan pada Maret mendatang. Kepercayaan yang diberikan kepada Sabre untuk mendukung berbagai kegiatan tersebut, menjadi motivasi bagi Sabre untuk terus menjadi yang terdepan dan memberikan solusi yang terbaik bagi para … READ MORE
-
Electra Indonesia Kembali Menggelar Online Training E-TAP
Sabre Indonesia melalui unit operasinya, Electra Indonesia mengadakan kembali kegiatan “Online Training Membangun Bisnis Digital dengan E-TAP” pada 17 September 2020. Salah satu produk yang dimiliki oleh Electra untuk personal adalah E-TAP (Electra Travel Agent Personal) yaitu program afiliasi yang memungkinkan siapa saja bisa memiliki online travel agent (OTA) tanpa harus membuat website sendiri. Program ini bisa berjalan karena bekerjasama dengan mitra travel agent pengguna Electra dan didukung oleh global distribusion system Sabre dan Garuda Group. Selain memiliki website OTA yang dinginkan, para perserta yang bergabung juga mendapatkan materi seputar cara untuk menjalankan bisnis OTA yang menguntungkan, cepat, mudah, dan praktis. Mereka secara langsung mengelola dan mengeksplore OTA mereka dengan dipandu oleh tim trainer Sabre Indonesia. Kegiatan Online Training ini direncanakan hadir sekali dalam sebulan dan terbuka untuk masyarakat umum. Informasi lebih lanjut seputar online training E-TAP dapat menghubungi tim Helpdesk Sabre di nomor (021) 27 5353 88 dan melalui email ke helpdesk@sabretn.co.id atau electra@sabretn.co.id … READ MORE
-
Transformasi Abacus Indonesia – Melalui Peluncuran Brand Sabre Travel Network Indonesia
Transformasi Abacus Indonesia – Melalui Peluncuran Brand Sabre Travel Network Indonesia Jakarta, 15 Desember 2015 – Abacus Indonesia secara resmi bertransformasi menjadi Sabre Travel Network Indonesia melalui sebuah acara seremonial yang diadakan di Gaia Oso Ristorante @Altitude, The Plaza, Jakarta, yang dihadiri oleh lebih dari 200 klien setianya, terdiri dari agen perjalanan, maskapai penerbangan, asuransi, asosiasi perjalanan dan tamu VIP. Sabre merupakan perusahaan penyedia teknologi untuk perjalanan dan industri pariwisata global terkemuka di dunia. Sejak 1 Juli 2015, Sabre Internasional telah mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi Abacus, sebuah sistem distribusi global terkemuka di Asia Pasifik. Selain menjadi pemegang saham tunggal terbesar dari Abacus, Sabre juga telah menjadi penyedia teknologi Abacus selama 17 tahun terakhir dan menjadi kekuatan di balik sebagian besar produk inti yang diberikan GDS tersebut kepada pelanggannya hingga hari ini. Dengan brand yang baru, akan terjalin hubungan yang lebih inovatif dan saling melengkapi memasuki tahap pertumbuhan industri travel yang luar biasa di kawasan Asia Pasifik. Transformasi ini juga akan memudahkan seluruh pihak yang terlibat mencapai tahap tersebut, dan sebagai tanda dukungan Sabre, semua maskapai akan memiliki perjanjian jangka panjang yang baru agar dapat memberikan konten, tarif pasar dan dukungan pemasaran yang sama yang dinikmati pelanggan pada saat ini. Para pelanggan juga akan terus menikmati akses tanpa batas ke produk dan layanan, seperti Abacus Workspace dan App Centre. Sabre dan Abacus akan membangun kekuatan global dan regional, berkat kerjasama erat yang sudah terjalin selama hampir dua dekade, berbagi pengetahuan, dan kolaborasi yang menghadirkan inovasi ke pasar industri travel, termasuk peluang segar bagi travel agen dan pemasok untuk tumbuh, bersaing, dan menjadi yang terdepan. “Nama mungkin berubah, tapi kami tetap Abacus dengan teknologi yang lebih baik, layanan, dan kinerja. Kemarin, kita adalah GDS regional yang terkemuka. Sekarang, kita merangkul pasar global, dan akan menjadi yang terdepan dalam industry GDS,” menurut Denny Fajar, selaku Sabre Travel Network Indonesia Senior Manager & Business Support selama acara berlangsung. Saat ini, Sabre Travel Network Indonesia sudah menjadi bagian dari lingkup bisnis global, yang memberikan kontribusi pada fase berikutnya dalam pertumbuhan industri travel yang luar biasa di kawasan Asia … READ MORE
-
Sabre dan Google Mengembangkan Teknologi AI Pertama Dalam Industri Perjalanan
Sabre Corporation (NASDAQ: SABR), perusahaan perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang mendukung industri perjalanan global, mengumumkan bahwa Sabre dan Google sedang mengembangkan platform teknologi yang digerakkan oleh Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) pertama dalam industri perjalanan. Teknologi tersebut, dikenal dengan nama Sabre Travel AI TM, dibangun menggunakan teknologi AI tercanggih Google dan mesin canggih dengan kemampuan menganalisa, yang akan membantu pelanggan dengan memberikan konten yang sangat relevan dan dipersonalisasi dengan lebih cepat, untuk memenuhi permintaan wisatawan masa kini, dengan lebih baik, hingga dapat menciptakan pendapatan yang lebih besar dan peluang pertumbuhan margin perusahaan. Sabre mengintegrasikan Sabre Travel AI ke dalam produk tertentu dalam portofolio yang sudah ada, dan berencana untuk memasarkannya pada awal 2021. “Sabre Travel AI is a game-changer. Kami bangga bekerja sama dengan Google untuk membangun teknologi yang akan berupaya mendefinisikan kembali cara perusahaan perjalanan melakukan bisnis, dan mengubah wawasan yang diperoleh dari analisis menjadi operasi yang dapat diulang dan dapat diskalakan. Pengembangan Sabre Travel AI menandai tonggak sejarah dalam transformasi teknologi kami dan langkah signifikan untuk mencapai visi tahun 2025 kami tentang ritel yang dipersonalisasi” ujar Sundar Narasimhan, president Sabre Labs. Baca berita selengkapnya di … READ MORE
-
Garuda Indonesia Group dan Yayasan Benih Baik Kolaborasi Laksanakan CSR Penanaman Mangrove di Tangerang
Garuda Indonesia Group bersama dengan Yayasan Benih Baik terus berkomitmen untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui tema “Planting The Future”. Salah satu bentuk nyata dari kolaborasi ini adalah implementasi penanaman pohon mangrove di Taman Mangrove Ketapang, Kabupaten Tangerang pada Selasa, 15 Oktober 2024. Penanaman pohon mangrove ini menjadi tindak lanjut dari penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Garuda Indonesia Group dan Yayasan Benih Baik yang telah dilakukan pada Rabu, 14 Agustus 2024. Sabre Indonesia sebagai bagian dari Garuda Indonesia Group turut bangga, berperan aktif dalam melakukan pelestarian lingkungan hidup dalam bentuk penanaman Mangrove ini, dan berharap program serupa dapat dilaksanakan secara berkala dalam lingkup Garuda … READ MORE
-
TIPS Menjaga Keamanan Akses Ke dalam System Reservasi dan Ticketing Travel Agent Anda!
Menjaga penggunaan SIGN IN / Login ke dalam system reservasi dan issued ticket di Travel Agent Anda adalah sangat penting! Untuk mencegah adanya tiket diissued tanpa ada pembayaran dan tanpa sepengetahuan Travel Agent, terutama pada Travel Agent yang sudah memiliki sertifikat IATA (atau sudah bisa issued tiket sendiri baik domestik maupun internasional) yang biasanya dilakukan oleh oknum TC yang memiliki / mengetahui SIGN IN atau akses untuk melakukan reservasi dan issued tiket. Travel Agent perlu menjaga keamanan setiap SIGN IN atau akses tersebut. Berikut Tips Menjaga Keamanan System Reservasi dan Ticketing di Travel Agent : Setiap Travel Consultant memiliki dan selalu menggunakan SIGN IN masing-masing. Selalu menjaga keamanan penggunaan SIGN IN atau Login dan kerahasiaan Passcode atau password masing-masing, karena setiap pemilik SIGN IN bertanggung jawab penuh atas penggunaanya. Tidak disarankan meminjamkan SIGN IN masing-masing kepada orang lain, terutama di luar lingkungan Travel Agent Anda. Demi keamanan, para pemiliki SIGN IN secara berkala mengganti Password atau Passcode SIGN IN masing-masing. Penanggung jawab Ticketing, harus selalu mendata dan memonitor semua SIGN IN yang active dan terdapat di Travel Agentnya. Selalu memastikan setiap tiket yang diissued telah masuk pembayarannya ke dalam laporan keuangan Travel Agent. Penanggung jawab Ticketing dan IT Departement, harus selalu mendata dan memonitor semua terminal address (LNIATA Abacus dan Travsys) yang ada di Travel Agentnya. Penanggung jawab Travel Agent harus selalu mendata dan memonitor penggunaan SIGN IN dan pemasangan system reservasi dan ticketing di Travel Agent Anda. Abacus tidak menerima permintaan penambahan SIGN IN / terminal address, re-install maupun instalasi baru tanpa surat resmi yang ditanda tangai oleh pejabat travel agent berwenang. Abacus tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan SIGN IN maupun terminal address oleh Travel consultant maupun Travel Agent. Hindari kerugian material yang dapat timbul dengan selalu waspada terhadap penyalahgunaan SIGN IN di Travel Agent Anda. Hubungi Abacus customer services untuk informasi lebih lanjut … READ MORE
-
Ketentuan-ketentuan membuat PNR yang harus diperhatikan Travel Agent Agar Tidak Terjadi GDS Misuse
Untuk menghindari terjadinya ADM yang akan di tagihkan kepada Travel Agent karena GDS Misuse, berikut TIPS dan ketentuan-ketentuan yang harus diperhatikan pada saat membuat PNR : Tidak melakukan booking dengan nama penumpang dan flight (penerbangan) yang sama di lebih dari satu GDS. Tidak melakukan pembukuan Fiktif, Passive dan Double Booking. Tidak melakukan booking hanya untuk tujuan block Seat. Jika status segment HL sudah berubah menjadi HK, maka status HL pada segment protection lainnya harus segera di Delete. Lakukan Pricing dan Ticketing sesuai dengan prosedur yang berlaku Lakukan ET enter untuk respon ET REQUIRED. Perhatikan LAST DAY TKTL pada saat pricing selain SSR Time Limit. Harap perhatikan ketentuan cancel rebook segment masing masing airline untuk menghindari ADM churning Booking. Pastikan untuk booking dan issued tiket di GDS yang sama. Pastikan booking class pada itinerary di system sama dengan yang tertera di dalam ticket. Pastikan untuk selalu membersihkan atau meng-cancel PNR dengan status HX/UN/US/NO/UC sebelum PNR FLOWN . Original destination dengan multi segment harus dibooking dari availability secara bersamaan (Married Segment). Koordinasi langsung dengan pihak Airlines terkait prosedur Group dan STPC. Pastikan setiap hari harus check QUEUE terutama Q 0, 1 , 7 & 9 Demikian ketentuan yang harus diperhatikan travel consultant dalam membuat PNR. Untuk informasi lebih lanjut terkait helpdesk tips ini silahkan hubungi Helpdesk Sabre di No. Telp. 021 27 5353 … READ MORE
-
Garuda Indonesia Travel Fair Sukses Di Gelar Serentak di 14 Kota di Indonesia
Garuda Indonesia sukses menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) phase pertama pada 29 April hingga 1 Mei 2016 lalu. Diadakan serentak di 14 kota, antara lain Jakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, Jambi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Manado, Timika, dan Jayapura. GATF ini mendapat dukungan penuh dari Sabre Travel Network Indonesia yang menyediakan lebih dari 500 unit perangkat komputer dan tenaga customer support selama pameran berlangsung. Di Jakarta, mulai hari pertama pembukaan GATF ribuan pengunjung nampak memadati Hall A dan B Jakarta Convention Centre dan berdasarkan data Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, lebih dari 69.000 pengunjung menghadiri GATF Jakarta. Sementara berdasarkan data penjualan tiket internasional melalui sistem Sabre saja terjadi transaksi lebih dari IDR 141 Miliar di GATF Jakarta dan total lebih dari IDR 200 miliar di seluruh kota pelaksanaan GATF phase pertama. Target transaksi Rp250 miliar dengan jumlah pengunjung 150.000 orang selama 2 kali pelaksanaan GATF tahun ini, nampaknya akan tercapai dengan mudah. Phase ke dua sendiri akan dilaksanakan pada bulan October 2016. Sabre Travel Network Indonesia atau sebelumnya lebih dikenal sebagai Abacus Indonesia merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia yang selalu dipercaya menjadi official GDS sejak pertama kali Garuda Indonesia Travel Fair diadakan. Selain menyediakan perangkat dan tenaga customer support, pada tahun ini Sabre Travel Network Indonesia ikut memeriahkan GATF dengan memberikan lucky dip kepada pengunjung yang menginstal aplikasi perjalanan gratis TRIPCASE. Tripcase merupakan aplikasi untuk mengelola perjalanan melalui satu tempat, para wisatawan dapat memanfaatkan aplikasi ini sebagai asisten perjalan yang akan mengingatkan dan membantu mereka selama perjalanan. Para wisatawan dapat menginstal aplikasi ini melalui Google Play, Apps Store maupun website tripcase.com. Hubungi Sabre Indonesia untuk informasi lebih … READ MORE