Article
Quarterly Business Review Anak Perusahaan PT. Garuda Indonesia Group (Persero) Tbk.

Sebagai bagian dari evaluasi kinerja management Garuda Indonesia Group pada Quarter 2 / 2023, maka Garuda Indonesia (Persero) Tbk, sebagai Holding Company mengadakan Quarterly Business Review Quarterly 2 (QBR Q2), Anak Perusahaan, pada tanggal 09 Agustus 2023, bertempat di Auditorium Garuda Indonesia Building. Acara di hadiri oleh BoD Garuda Indoneisa dan seluruh Direktur Utama dan Direktur Keuangan anak perusahaan .
Acara yang di buka oleh Direktur Utama / CEO PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Bp. Irfan Setiaputra, menekankan bahwa management anak perusahaan harus terus mengupayakan ide-ide baru untuk memaksimalkan strategi bisnis ke depannya, di samping langkah-langkah cost effisiensi masih terus dijalankan.
Garuda Indonesia juga meminta kepada seluruh anak usaha untuk menjadikan Profitability sebagai Panglima, sehingga seluruh upaya bisnis yang dijalankan agar berujung dan menghasilkan profitability.
Related Articles
-
Business Class Voucher Malaysia Airlines & Sabre Promotion
Dapatkan hadiah voucher belanja sampai dengan Rp. 1.000.000 untuk setiap booking dan issued Business Class Malaysia Airlines hanya di Sabre Red Workspace. Program promosi ini berlaku mulai tanggal 15 Maret 2019 sampai dengan 15 September 2019. Hadiah hanya berlaku untuk penerbangan dengan tujuan ke LHR, AKL, AUSSI, JPN, ICN, CHINA, HKG, dan INDIA dengan minimum issued 2 tiket. Syarat dan ketentuan lainnya … READ MORE
-
Joint Seminar Turkish Airlines & Sabre Indonesia
Turkish Airlines dan Sabre Indonesia mengadakan Joint Seminar yang dilakukan di Jakarta dan Bandung. Di acara ini, Turkish Airlines melakukan sosialisasi terkait produk dan prosedur mereka. Setelah itu, Sabre juga melakukan sosialisasi entry Sabre dan prosedur yang harus dilakukan Travel Agent untuk menghindari abuse booking serta sosialisasi produk Automated Exchange kepada Travel Agent yang hadir. Dari sosiaslisasi yang dipaparkan oleh Turkirsh Airlines dan Sabre diharapkan dapat membuat Travel Agent semakin nyaman dalam melakukan booking dan issued Turkish Airlines melalui GDS Sabre. Selain itu, Turkish Airlines dan Sabre Indonesia juga bekerja sama untuk memberikan reward kepada para Travel Consultant dalam program terbaru yakni Joint Promo Turkish Airlines dan Sabre yang direncanakan akan diluncurkan pada awal bulan Maret mendatang. Silahkan klik disini untuk dokumentasi Sosialisasi Joint Seminar Turkish Airlines & Sabre Indonesia di Jakarta & … READ MORE
-
Acara Pelepasan Komisaris Sabre Indonesia Bapak Abdul Azis
Pada Rabu, 28 Agustus 2024, Sabre Indonesia mengadakan acara pelepasan untuk Bapak Abdul Azis, Komisaris Sabre Indonesia, yang berlangsung pada Anigre Resto, yang terletak pada Sheraton Hotel, Gandaria City, Jakarta Selatan. Selama beliau menjabat, banyak ilmu-ilmu positif yang ditularkan kepada Management Sabre Indonesia, khususnya terkait dengan Good Corporate Governance, mengingat pengalaman beliau yang lama berkiprah sebagai auditor dilembaga pemerintahan. Acara berjalan dengan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar Management Sabre Indonesia, yang turut dihadiri pula oleh Ibu Mitra Piranti, selaku Komisaris Utama Sabre Indonesia dan Bapak Jaya Avianto selaku Pjs Direktur Utama Sabre Indonesia, beserta jajaran perangkat Dewan Komisaris. Rasa terimakasih dan permohonan maaf dari Management Sabre Indonesia tidak lupa diucapkan, diwakili oleh Bapak Jaya Avianto. Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Abdul Azis dan mendoakan yang terbaik … READ MORE
-
Memperingati Hari Bela Negara 2024
Pada Kamis, 19 Desember 2024, Insan Sabre Indonesia melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Bela Negara 2024. Upacara yang berlangsung di halaman Gedung Sabre Indonesia ini dihadiri oleh seluruh karyawan sebagai bentuk penghormatan dan refleksi atas pentingnya bela negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hari Bela Negara merupakan momen penting untuk mengingatkan kita semua akan komitmen bersama dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa. Dalam upacara tersebut, seluruh peserta mengenakan pakaian Batik sebagai simbol kecintaan terhadap budaya Indonesia. Mari kita jadikan Hari Bela Negara sebagai momen untuk mempertegas tekad menjaga persatuan dan mendukung kemajuan … READ MORE
-
Mengawali Semester Kedua Tahun 2016 Beberapa Airlines Internasional Menggelar Travel Fair Diwaktu Yang Bersamaan.
Jakarta, 30 Agustus 2016. Mengawali semester kedua tahun 2016 beberapa Airlines Internasional menggelar travel fair diwaktu yang bersamaan. Sabre sebagai GDS terbesar di Indonesia kembali berpartisipasi dalam kegiatan travel fair yang diadakan tersebut. Seluruh customer support Sabre Indonesia diterjunkan untuk membantu mensukseskan kegiatan ini, travel fair tersebut antara lain : BCA Singapore Airlines Travel Fair (Exclusive PPS) di Grand Ballroom, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta pada Tgl. 25 Agustus 2016 dan BCA Singapore Airlines Travel Fair di Gandaria City, Jakarta pada tanggal 26-28 Agustus 2016 Cathay Airways Travel Fair di Laguna Atrium Central Park, Jakarta dan di Oval Atrium Ciputra World, Surabaya pada tanggal 25-28 Agustus 2016. Thai Airways Travel Fair di Emporium Mall Pluit, Jakarta pada tanggal 25-28 Agustus 2016 Malaysia Airlines Travel Fair di Atrium Sun Plaza, Medan pada tanggal 26-28 Agusutus 2016 Taiwan Travel Fair di Grand City, Surabaya pada tanggal 26-28 Agustus 2016 Selain itu pada waktu yang bersamaan Malaysia Airlines juga menggelar online Travel Fair untuk beberapa travel agent di beberapa kota besar mulai dari tanggal 25 – 31 Agustus 2016. Pada online travel fair airlines hanya memberikan harga promosi kepada travel agent yang berpartisipasi dan bisa dijual diseluruh kantor penjualan mereka. Sabre adalah satu-satunya GDS yang diberikan harga promosi Malaysia Airlines Online Travel fair ini. Tercatat lebih dari 300 unit perangkat yang digunakan Sabre dalam beberapa travel fair kali ini, bagi Sabre Indonesia yang telah berulang kali dipercayakan menjadi official GDS dalam berbagai travel fair di Indonesia, memfasilitasi beberapa travel fair sekaligus sudah menjadi hal yang biasa, dan Sabre terus berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik kepada travel agent maupun Airlines mitra usahanya. Nantikan Sabre Indonesia di travel fair berikutnya. Hubungi Sabre Indonesia untuk informasi … READ MORE
-
Sabre Travel Network Indonesia Bersama Garuda Group Dukung Kampanye Earth Hour
Melalui kegiataan bertajuk “Save 12 Million Watt-Hours with Garuda Indonesia Group”, Saber Travel Network Indonesia ikut berpartisipasi dalam mendukung kampanye Earth Hour dengan kegiatan utamanya melakukan switch off di seluruh kantor perwakilan Sabre Indonesia pada hari Sabtu tanggal 19 Maret 2016 selama lebih dari satu jam. Selain itu sebagai bagain dari anak perusahaan Garuda Indonesia, Sabre Travel Network Indonesia juga akan berpartisipasi dalam acara switch off campaign yang akan dilakukan bersama Garuda Indonesia Group di Hangar 4 GMFAA pada hari Sabtu, 19 Maret 2016 pukul 20.30 sd 21.30 WIB. Mengusung tema #NighAtGMF, Kampanye Earth Hour di Hanggar 4 GMF Aero Asia diharapkan dapat menghadirkan pengalaman berbeda dengan menampilkan background hanggar sebagai lokasi pelaksanaan switch off campaign tersebut. Hanggar 4 GMF Aero Asia merupakan hanggar untuk pesawat narrow body terbesar di dunia yang mengusup konsep eco-friendly. “Earth Hour” merupakan salah satu bentuk kegiatan kampanye untuk menarik partisipasi publik dalam upaya untuk mengurangi dampak perubahan iklim global yang semakin mengkhawatirkan. Melalui kampanye yang diprakarsai oleh “World Wide Fund for Nature (WWF)” ini, masyarakat dihimbau untuk melakukan pemadaman (minimal) satu lampu dan peralatan elektronik lainnya yang tidak dipergunakan (di rumah atau di perkantoran) selama satu jam, sebagai bentuk dukungan terhadap pengurangan percepatan perubahan iklim global. Sehubungan dengan kampanye Earth Hour, Sabre Travel Network Indonesia mengajak dan menghimbau kepada seluruh mitra usahanya untuk ikut berpartisipasi dengan melakukan penghematan energi melalui kampanye Switch Off di lingkungan … READ MORE
-
Peluncuran Produk “Electra” Bantu Bisnis Travel Agent Di Tengah Era Disrupsi
Jakarta, 19 Juli 2019 – Sabre Travel Network Indonesia melalui unit usahanya meluncurkan layanan berbasis aplikasi internet “Electra” yang dapat mempermudah para pebisnis travel agent melayani pengguna jasa perjalanan korporasi maupun perorangan untuk pemesanan tiket penerbangan, hotel, tur, umroh, pariwisata, dan paket transportasi lainnya. Dalam acara peluncuran platform aplikasi “Electra” dihadiri oleh Direksi Sabre Travel Network Indonesia, Deny Fajar; Pakar Managemen dan Bisnis Universitas Indonesia, Prof. Rhenald Kasali; dan Motivator dan Entrepreneur, Merry Riana di Jakarta, Jumat (19/7). Layanan dan inovasi aplikasi “Electra” ini bermula dari banyaknya kendala yang dihadapi oleh para pelaku bisnis travel agent konvensional yang sulit bersaing dengan para pelaku bisnis online yang sudah terlebih dahulu eksis. Hal ini disebabkan telah bergesernya perilaku masyarakat dari cara manual lalu bertransformasi ke platform digital, akibatnya memunculkan disrupsi pada bisnis travelling konvensional. Menurut Direktur Utama Sabre Indonesia, Deny Fajar, beberapa kendala yang dihadapi oleh para pelaku bisnis travel konvensional utamanya adalah dari lemahnya visi dan antisipasi strategis pelaku konvensional dalam menghadapi era digital, lalu ditambah dengan proses perizinan terhadap akses tiket online yang panjang dan rumit, termasuk sistem pembayarannya. Selain itu masih juga diperlukan investasi yang besar untuk dapat membangun sendiri sebuah aplikasi online, dan juga kurangnya pemahaman terkait dengan pola kerja digital marketing itu sendiri. Ia menjelaskan “Electra” adalah booking engine yang berbasis pada platform E-Commerce yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan dalam traveling, seperti online payment, travel insurance, travel cash, hingga pay later berupa dukungan Bank Nasional terhadap kebutuhan pembiayaan yang diperlukan oleh travel agent terutama dalam mengelola klien korporasinya, semuanya sudah ditanamkan dalam satu platform. Terobosan yang dilakukan “Electra” tidak hanya berhenti sampai disini, panjangnya proses perijinan untuk mendapatkan akses online kepada pihak Airlines, termasuk juga proses memperoleh fasilitas pembayaran online pun menjadi lebih sederhana dan cepat melalui “Electra”. Travel Agent yang mendaftar electra, maka secara otomatis mendapatkan domain website atas nama keagenannya sendiri dalam bentuk mobile apps yang bisa didownload melalui Google Play maupun Apple Store, untuk selanjutnya tinggal dilakukan proses aktivasi sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, lalu mengisi deposit di akun virtual yang juga sudah disediakan guna melakukan transaksi booking dan issued tiket. “Kami berharap dengan kehadiran dan kemudahan yang disediakan oleh “Electra” akan membuat para pelaku bisnis travel konvensional memiliki kesempatan dan energi baru guna mengembangkan usaha mereka lebih besar lagi. Dalam kesempatan tersebut, Pakar Manajemen dan Bisnis Universitas Indonesia, Prof. Rhenald Kasali mengatakan di era digital ini semua pelaku bisnis berbondong-bondong bermigrasi ke platform digital. Banyaknya perubahan perilaku masyarakat menyebabkan persaingan di dunia digital, termasuk para agen travel. “Hal ini menyebabkan disrupsi bisnis, dimana inovasi-inovasi yang dilakukan akan membuat usaha lain tampak tidak menarik,” ujarnya. Tidak hanya inovasi yang dibutuhkan oleh para travel agent konvensional untuk dapat berpindah ke platform digital. Namun juga dibutuhkan dukungan seluruh ekosistem, termasuk pemilik inventory tiket/Airline untuk mempermudah proses registrasi akses kepada travel agent termasuk kemudahan mendapatkan akses fasilitas pembayaran online melalui payment gateaway. Electra hadir dengan membawa solusi guna memperkuat usaha dan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh travel agent. Dengan berbagai kemudahan yang disediakan ini, bisnis travel konvensional pun dapat memperluas pasar mereka dan tanpa dibebani biaya tinggi untuk berinvestasi. “Electra” bekerja sama dengan IPaymu sebagai partner penyedia jasa online payment dan juga PT Bank Artha Graha Int’l Tbk sebagai penyedia jasa perbankan. IPaymu menjadi solusi pelanggan untuk melakukan pembayaran secara online. Sementara PT Bank Arta Graha Int’l Tbk menjadi solusi untuk Travel Cash dengan penggunaan kartu debit GPN yang memudahkan para traveler inbound untuk melakukan transaksi di banyak merchant di Indonesia dengan nyaman dan praktis (cashless). “Keuntungan dari mendaftar Electra bagi pelaku bisnis travel adalah kepemilikan aplikasi online yang terkoneksi dengan seluruh airlines Domestik maupun Internasional, beserta fitur-fitur yang bermanfaat bagi konsumen secara instan, menggunakan identitas travel agent sendiri. Selain itu basis keamanan transaksi yang digunakan adalah dengan metode Deposit-Top Up sehingga tidak akan ada pembayaran yang tertunda. Hal ini tentu menjadi kepentingan yang diutamakan semua pihak karena tidak akan terjadi outstanding, sehingga seluruh prosesnya menjadi simple, cepat dan aman.” ujar Deny. Dalam kondisi pasar yang sedang mengalami disrupsi seperti saat ini, maka one stop solution yang ditawarkan “Electra” tentu akan sangat membantu para pelaku bisnis traveling dalam meningkatkan usahanya. Namun demikian tanpa dukungan maksimal dari seluruh ekosistem bisnis traveling, terutama dari pihak Airline untuk menyederhanakan seluruh proses perijinan dan persyaratan yang selama ini menjadi boundaries bagi travel agent konvensional, maka akan sulit bagi electra untuk mampu menyediakan segala fasilitas ini. Untuk itu saya ucapkan banyak terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pimpinan Airlines Domestik atas supportnya dengan telah secara nyata memberikan terobosan terhadap proses normatif menjadi lebih praktis, ini wujud nyata keberpihakan Garuda Group dan juga yang lain terhadap pelaku bisnis travelling yang masih konvensional untuk segera bertransformasi menuju era digital.” Pungkas Deny Fajar. Bagi rekan-rekan Travel Agent yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut seputar Electra dapat langsung menghubungi email marketing@sabretn.co.id dan Informasi selengkapnya juga dapat diakses melalui website Electra di www.electra-indonesia.co.id … READ MORE
-
Pemeringkatan Tingkat Kesehatan Perusahaan PT Sabre Travel Network Indonesia
Pada 16 Agustus 2024 lalu, Sabre Indonesia selaku anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah berhasil mendapatkan peringkat atas Kesehatan Perusahaannya : idBBB+/Stable (Triple B Plus; Stable Outlook) dengan klasifikasi “Sehat” + menunjukan bahwa peringkat yang diberikan relatif kuat dan diatas rata-rata kategori yang bersangkutan diterbitkan oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) untuk periode 1 Agustus 2024 hingga 1 Agustus 2025 mengacu kepada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor PER-2/MBU/03/2023 tentang “Pedoman Tata Kelola dan Kegiatan Korporasi Signifikan BUMN” Pemeringkatan ini dilakukan oleh Pefindo terhadap data dan informasi yang disampaikan oleh Sabre Indonesia dan Laporan Keuangan Audit per 31 Desember 2023. Pencapaian ini merupakan hasil dari dedikasi seluruh insan Sabre Indonesia dalam menjalankan bisnis yang sehat dan bertanggung jawab. Kami, insan Sabre Indonesia akan terus berupaya untuk mempertahankan dan meningkatkan peringkat ini di masa mendatang. Maju terus Sabre … READ MORE