Article
Sabre Indonesia Product Seminar 2017

Sabre Travel Network Indonesia akan menggelar “Sabre Product Seminar” pada hari hari selasa, 18 Juli 2017. Dalam acara yang di adakan di Grand Emerald Ballroom Redtop Hotel Jakarta, para peserta akan diberikan informasi terbaru terkait dengan premium productivity shopping tools, update dari tim Customer Service, dan pengenalan solusi terbaru kami yakni Sabre E-ticket Report.
Acara yang disponsori oleh Singapore tourism board ini tidak hanya menjelaskan tentang informasi terbaru dan produk yang dimiliki oleh Sabre Indonesia, kami juga akan memperkenalkan Electra sebagai bagian dari Sabre Indonesia dan dilanjutkan dengan Grand Launching program Book and Drive Season 2.
Pada program Book and Drive Season 2 akan lebih banyak hadiah yang diberikan oleh Sabre Indonesia. Para pengguna Sabre Red WorkSpace berkesempatan memenangkan 1 unit mobil honda HR-V dan ratusan logam mulia. Program ini berlangsung mulai tanggal 1 Juli hingga 31 Juli 2017. Untuk informasi lebih lanjut terkait Sabre Product Seminar dan Book and Drive Season 2. Klik disini untuk informasi lebih lanjut atau hubungi Sabre Travel Indonesia di kota Anda.
Related Articles
-
Garuda Indonesia Group Kolaborasi dengan Benik Baik pada Program CSR 2024
Garuda Indonesia Group, bersama dengan anak dan cucu perusahaannya, telah menginisiasi program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada pelestarian lingkungan melalui penanaman pohon mangrove. Pada hari Rabu, 14 Agustus 2024, di Auditorium Management Building Garuda Indonesia, berlangsung seremoni penandatanganan kolaborasi antara Garuda Indonesia Group dan Yayasan Benih Baik. Penandatanganan ini menandai awal dari komitmen bersama dalam mengimplementasikan program CSR Garuda Group tahun ini. Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Bapak Irfan Setiaputra, dan Founder serta CEO Yayasan Benih Baik, Bapak Andy F. Noya. Sebagai langkah konkret, penanaman pohon mangrove akan dilakukan di tiga kota, yaitu Tangerang, Jakarta, dan Semarang. Sebanyak 3.000 pohon mangrove akan ditanam di tiga lokasi tersebut. Setelah seremoni penandatanganan, acara dilanjutkan dengan talkshow singkat yang menghadirkan Bapak Irfan Setiaputra dan Bapak Andy F. Noya sebagai narasumber. Dengan adanya kolaborasi ini, Garuda Indonesia Group berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan serta memperkuat hubungan dengan masyarakat melalui program-program CSR yang … READ MORE
-
Sabre Airline Partners – Joint Promotion Festival 2021
Parade Special Fares Hanya di Sabre Periode Promosi : Februari – 30 September 2021 | *Syarat & ketentuan berlaku Syarat & Ketentuan : 1. Periode promosi berlaku mulai Februari 2021 sampai dengan Desember 2021 2. Berlaku untuk seluruh Travel Agent IATA pengguna Sabre di Indonesia 3. Hadiah berupa insentif senilai USD 0,16 /ticket issued dan akan diberikan satu bulan setelah periode berakhir 4. Ticket issued yang akan diberikan insentif adalah ticket yang melebihi target yang sudah ditetapkan untuk masing – masing travel Agent 5. Untuk mengetahui target yang ditetapkan, Travel Agent dapat menghubungi Team Sales Sabre Indonesia atau mengirimkan email ke Marketing@sabretn.co.id 6. Semua keputusan dari Sabre Indonesia tidak dapat diganggu gugat 7. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sabre Indonesia, pada nomor telepon 021-27535399 atau mengirimkan email … READ MORE
-
Gunakan Agency Ticketing Report Untuk Sales Report Travel Agent Anda!
Abacus eNewsletter Edisi 06, 25 June 2015 Gunakan Agency Ticketing Report (ATR) di eServices Untuk Mengolah Laporan Penjualan Tiket Travel Agent Anda Dengan Mudah! Tahukah Anda bahwa di Abacus eServices tersedia Agency Ticketing Report (ATR) yang dapat Anda gunakan untuk melihat laporan penjualan ticket seperti layaknya DQB* namun dengan fasilitas yang lebih lengkap?. Lihat informasi selengkapnya di bawah ini. [ezcol_2third] Abacus Agency Ticketing Report Bila selama ini Anda hanya mengandalkan DQB* untuk mengolah sales report travel agent Anda, kini Anda dapat menggunakan Agency ticketing report yang terdapat di eServices. Melalui Agency Ticketing Report Anda dapat menampilkan laporan sesuai kebutuhan melalui fasilitas-fasilitas berikut ini: Melihat ticketing report perhari ataupun sesuai periode yang ditentukan. Melihat laporan penjualan berdasarkan ticket number ataupun berdasarkan Airlines, dan lain-lain. Andapun dapat memilih berdasarkan Net remit, published fare atau keduanya. Terdapat 5 pilihan sale status antara lain : New sales, exchange(even), exchange with additional collection, systems cancel dan agent cancel. Anda juga dapat memilih berdasarkan fare source, PCC, sine in, dll. Sebelum report ditampilkan Anda juga dapat menentukan field yang ingin ditampilkan seperti sale type, SINE, pax name, base fare, total tax, net fare, dan lain-lain. Setelah klik submit, Anda dapat mendownload filenya dalam bentuk excel. Format. Untuk mulai menggunakan fasilitas ini Anda tinggal login ke eServices kemudian pada menu bar pilih My eServices – Agency Ticketing Report – Online Report. Note : Bila pada saat membuka My eServices belum terdapat fitur Agency Ticketing Report Anda dapat menghubungi Helpdesk Abacus untuk mengaktifkan fasilitas ini. Berikut fitur-fitur yang tersedia di dalam Agency Ticketing Report. Note : Bila Anda belum pernah menggunakan eServices Anda dapat langsung mendaftarkan sign in Abacus Anda melalui Abacus WorkSpace atau langsung masuk melalui ulr. berikut : https://eservices.abacus.com.sg. Pada Abacus Workspace menu bar klik Community – Abacus eServices. Selanjutnya Anda tinggal Login ke eServices dengan memasukan nomor SIGN IN, Passcode dan PCC travel Agent Anda, seperti contoh berikut : Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Pemberitahuan Perihal Penggunaan Mata Uang IDR Sesuai Ketentuan Baru Pemerintah Indonesia Berdasarkan keputusan dari Pemerintah Indonesia yang mengharuskan kepada Semua Travel Agent, Airlines, GDS dan BSP untuk menggunakan mata uang rupiah “IDR“ di setiap transaksi issued ticket yang akan berlaku mulai tanggal 1 Juli 2015. Bersama ini kami sampaikan bawah sistem Abacus sudah siap untuk menggunakan currency IDR sesuai dengan ketentuan tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan Travel Agent pengguna Abacus sehubungan dengan penggunaan currency IDR dan proses peralihan systemnya. Tanggal 30 JUNI 2015 Pukul 21.30 WIB adalah batas akhir untuk Travel Agent pricing dan issued ticket menggunakan currency USD, termasuk untuk refund dan reissue ticket. Abacus akan melakukan proses peralihan ke currency IDR, selama 3 Jam pada tanggal 30 Juni 2015 dari pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB tanggal 01 Juli 2015. Selama proses ini pengguna Abacus masih dapat melakukan booking namun tidak diperbolehkan untuk pricing dan issued ticket Auto pricing masih menggunakan entry yang sama contoh WPAGA (Carrier GA) FOP harus ditambahkan Rate conversion IDR Contoh : FAGT/IDR 13513.50. Khusus untuk SQ menggunakan entry : FAGT/QS/UDD IDR 13513.5 (UDD : Code CUMBERLAND masih menggunakan Net USD sesuai informasi dari Singapore Ailines) Publish Fare masih dalam USD tetapi TAX dan Total amount sudah dalam IDR Fare Calculation masih dalam USD karena harga dari Airlines filing masih dalam USD Rate conversion IDR ada di dalam Pricing pada saat entry. Conversion rate menggunakan ICER (IATA Consolidate Exchange Rate) yang akan diupdate setiap hari oleh BI (Bank Indonesia) Sales report / DQB* sudah dalam IDR Billing statement BSP or settlement dalam mata uang IDR TJR Agent/Table Agent di dalam system Abacus akan diupdate secara otomatis oleh Abacus HQ pada masa peralihan currency. Semua PCC Agent akan dimigrasi currency-nya ke IDR termasuk agent yang menggunakan Web connect/online booking. Download Q&A dan contoh PNR yang sudah pricing dan issued tiket dengan IDR di sini Untuk informasi lebih lanjut hubungi Abacus Indonesia atau kunjungi https://eservices.abacus.com.sg/ untuk update terbaru lainnya. Pelajari tata tertib wajib transaksi dengan Rupiah yang mulai diberlakukan oleh BI per 1 Juli 2015, melalui Infografis berikut ini. klik di sini atau klik di sini untuk donwload copy peraturan Bank Indonesia no. 17/3/PBI/2015 Keluarga Besar PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436H, mohon maaf lahir dan bathin” Sehubungan dengan datangnya bulan Suci Ramadhan, bersama ini disampaikan perubahan jam kerja PT. Abacus Distribution Systems Indonesia selama bulan suci Ramadhan 1436 H yang terhitung mulai 18 Juni 2015. Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 16.00] Khusus untuk Customer Support akan bertugas dengan jam kerja sebagai berikut : Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 18.00] Hari : Sabtu [Jam kerja : pukul 08.30 s.d pukul 14.30] After office hour dapat menghubungi HP Helpdesk kami di no. 0816920832 Demikian kami informasikan dan selamat menunaikan ibadah Puasa bagi yang menjalankan, mohon maaf lahir dan batin. Abacus Automated Exchanges Sudah diimplementasikan Untuk Pengguna Abacus di Jakarta Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkannya untuk travel agent yang sudah mengikuti training.Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. BE AHEAD OF THE GAME WITH ABACUS FAREX Dengan pilihan komprehensif net fares, Abacus FareX memungkinkan Anda untuk mencari tarif penerbangan, harga dan tiket termurah bahkan untuk perjalanan yang paling kompleks, dan memastikan Anda tetap terdepan dalam persaingan yang kompetitif.Dari 1 Juni hingga 31 Oktober 2015, agen perjalanan memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher menarik hingga USD 1.000 ketika mereka issued tiket dengan Abacus FareX. Terlebih lagi, hadiah misteri senilai USD500 untuk diperebutkan dalam undian!.Baca selengkapnya di sini. Lufthansa & Abacus Agent Seminar Pada tanggal 27 Mei 2015 bertempat di Cinemaxx FX Sudirman, Lufthansa Airlines bersama dengan Abacus Indonesia mengadakan Agent seminar, dengan memperkenalkan product baru dari Lufthansa maupun Abacus. Di dalam seminar tersebut Lufthansa memperkenalkan First, Business dan Premium Economy Class mereka yang baru serta program sales lainnya, sementara Abacus memberikan presentasi mengenai produk Abacus Rail Services dari ACP Rail International yang kini tersedia di Abacus workspace, selain itu ada juga Helpdesk tips dan informasi penting lainnya. Abacus & Lufthansa Agent Sales Challenge Dapatkan kesempatan untuk memenangkan 1 unit Sepeda Motor dan hadiah menarik lainnya. Caranya mudah segera registrasi menjadi Lufthansa eXperts member, dan kumpulkan point dengan booking dan issued tiket Lufthansa di Abacus. Syarat dan ketentuan berlaku. Periode promosi 1 Juni – 31 Agustus 2015. Klik di sini untuk mulai kuisnya sekarang. Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 1 Jun – 30 Oct 2015 & Pengumuman Pemenang Periode Sebelumnya Abacus dan Malaysia Airlines telah mengumumkan Pemenang Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 27 Mar – 30 Apr 2015 dan pemenang yang berhak mendapatkan 1 unit iPad Mini adalah dari NUSA TRIP JAKARTA. Berikut nama para pemenang yang telah mengumpulkan point untuk mendapatkan voucher belanja. Baca selengkapnya di sini.Bagi Anda yang belum beruntung, masih ada kesempatan untuk mengikuti Join Promosi Abacus dan Malaysia Airlines periode berikutnya. Baca selengkapnya di sini. Selamat Kepada Pemenang TripCase Quiz 2# Periode 01 – 31 May 2015 Selamat kepada Ibu Desy Sinaulan dari Bimatama travel yang telah menjadi salah satu pemenang Tripcase Quiz 2#. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Thai Airways and Sabre Join Promotion (DPS Only)
Booking dan Issued Thai Airways melalui Sabre Red Workspace, menangkan hadiah utama tiket Thai Airways dan hadiah voucher belanja dengan total jutaan rupiah untuk Top Issuer. Program joint promotion ini hanya berlaku untuk agent Denpasar. Periode program dimulai dari 17 September – 31 Oktober 2018. Syarat dan ketentuan berlaku! … READ MORE
-
Dapatkan Shopping Voucher khusus Booking dan Issued Royal Brunei Airlines di Sabre
Booking dan Issued Royal Brunei Airlines melalui Sabre Red Workspace, Dapatkan hadiah shopping voucher tanpa diundi, khusus untuk penerbangan ke beberapa negara pilihan. Promo berlangsung hingga 7 November 2017. Untuk periode travelling hingga 15 Desember 2017. Syarat dan ketentuan … READ MORE
-
Jual Tiket Waterbom Jakarta Melalui Electra System Dan Menangkan Hadiahnya.
Abacus eNewsletter Edisi 2, 2014 Tingkatkan Keuntungan Travel Agent Anda Dengan Menjual Tiket Waterbom Jakarta Melalui Electra System Harganya Lebih Murah, Transaksinya Lebih Mudah, Serta Banyak Hadiahnya. [ezcol_2third] Melalui Electra system travel agent dapat menjual tiket Waterbom Jakarta dengan harga yang lebih murah dengan cara yang mudah dan cepat. Tidak hanya itu, tersedia pula reward berupa voucher belanja senilai Rp. 150.000 puntuk travel consultan yang menjual 100 tiket dalam sebulan (berlaku kelipatan).Setiap triwulan Waterbom Jakarta juga akan memberikan reward berupa iPad mini 16Gb Wifi untuk Travel Agent yang menjual 1.500 tiket dalam periode 3 bulan (kumulatif 3 bulan). Bagi Travel Agent yang belum terdaftar sebagai member Electra, segera hubungi kami melalui email : electra@sabretn.co.id atau telepon 021-27535399 ext 1127 dan 3175. Go Places with Abacus Hotel! Melalui jaringan kami yang luas di seluruh Asia Pasifik, nikmati rates hotel terbaik di setiap negara yang terdapat pada Promosi Abacus Hotel kwartal pertama kami, mulai Januari hingga Maret 2014. Klik di sini untuk infromasi lebih lengkap. Kuesioner Survey Abacus Gathering Ayo isi kuesioner survey singkat berikut ini, untuk memberikan yang terbaik kami sangat mengharapkan partisipasi Anda. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Thai Smile Pilih Sabre Sebagai Mitra Distribusi untuk Sukseskan Pemulihan Pariwisata Thailand
Sabre Corporation (NASDAQ: SABR), penyedia perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang memberdayakan industri perjalanan global, hari ini mengumumkan perjanjian distribusi baru dengan maskapai penerbangan regional THAI Smile karena maskapai tersebut berupaya meningkatkan kepercayaan wisatawan, sehubungan dengan meningkatnya dorongan pariwisata domestik. Dengan adanya kemitraan baru ini berarti konten dari THAI Smile, yang beroperasi ke lebih dari 30 tujuan domestik dan regional serta terhubung dengan berbagai tujuan lainnya melalui perusahaan induknya THAI Airways International PLC, akan tersedia di Sabre GDS. Pengumuman ini muncul setelah THAI Smile, bersama dengan THAI Airways, menjadi maskapai penerbangan pertama di Thailand yang menerima sertifikat Amazing Thailand Safety and Health Administration (SHA), yang dirancang untuk membangun kepercayaan wisatawan untuk kembali melakuan perjalanan dengan aman. Terhubung ke platform GDS Sabre akan memberi THAI Smile akses ke pasar perjalanan global Sabre yang luas, yakni terdiri dari lebih dari 425.000 agen perjalanan di seluruh dunia, mendukung maskapai karena memainkan peran kunci dalam pemulihan pariwisata domestik Thailand, sekaligus memperkuat komitmen Sabre untuk menyediakan solusi ritel, distribusi, dan pemenuhan kebutuhan yang menguntungkan maskapai penerbangan, retail, perjalanan, dan konsumen. “This latest partnership demonstrates our commitment to supporting all airlines, across all business models, whether low cost, full-service or operating under a hybrid model like THAI Smile, which serves a market gap between the two,” ujar Rakesh Narayanan, Vice President, Regional General Manger, Asia Pacific, Travel Solutions Airline Sales. “Thailand has recently announced a stimulus package to boost domestic tourism while cautiously re-opening to foreign visitors, and we’re delighted to be able to support THAI Smile at this important time as the carrier provides additional content and choice to travel agents through the Sabre GDS, enabling them to book the trips and create the experiences that their travel customers want.” “We remain focused on domestic and future regional growth opportunities as we navigate through this pandemic,” ujar CEO Thai Smile, Charita Leelayudth. Baca berita selengkapnya … READ MORE
-
Kolaborasi Sabre & Garuda Indonesia Group Hadirkan “Mandiri Travel Festival”
Sabre Travel Network Indonesia sebagai bagian dari Garuda Indonesia Group berkolaborasi dengan Garuda Indonesia dan Citilink menghadirkan Mandiri Travel Festival yang berlangsung di Main Atrium, Mall Gandaria City, Jakarta pada 12 -15 Maret 2020. Melalui kolaborasi ini sekaligus menjadi ajang memenuhi kerinduan masyarakat terhadap Garuda Indonesia Travel Fair yang terkahir kali digelar pada tahun 2018 lalu. Dukungan utama yang diberikan Sabre untuk menyukseskan Mandiri Travel Festival, dengan menyediakan mendistribusikan special fares Garuda Indonesia, penyediaan perangkat dan internet untuk 14 (empat belas) Travel Agent yang berpastisipasi, seperti: Avia Tours, Dwidaya Tours, HIS Travel, Golden Rama, Panorama JTB, Bet Obaja, Bayu Buana, Smailing Tours, MNC Travel, My Tours, Astindo Travel Services, Antavaya, Adya Tours, dan KIA Travel. Disamping itu, Sabre Indonesia turut menghadirkan booth ELECTRA dengan menampilkan produk andalannya, E-TAP (Electra Travel Agent Personal). Para pengunjung yang hadir berkesempatan memiliki bisnis Online Travel Agent mereka sendiri hanya dengan mendaftar E-TAP. Electra Travel Agent Personal (E-TAP) memiliki keunggulan seperti, kemudahan dalam mengakses inventory penerbangan domestik dan internasional, domain dan website sesuai keinginan, solusi kemudahan pembayaran online, dan fasilitas smart ticket yang memungkinkan pelanggan Anda mendapatkan penggantian tiket yang dibatalkan oleh pelanggan itu … READ MORE