Article
Dukung Masyarakat Berbisnis Digital, Sabre Gelar Workshop E-TAP

Jakarta – Sabre melalui unit bisnis Electra Indonesia secara aktif mendukung program pemerintah untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia unggul, kreatif dan inovatif dalam menyongsong era Revolusi Industri 4.0 salah satunya dengan mengadakan workshop E-TAP (Electra Travel Agent Personal) yang diselenggarakan pada Minggu (2/2) di GoWork FX Sudirman Jakarta.
E-TAP (Electra Travel Agent Personal) merupakan produk terbaru Sabre yang mampu menjadikan masyarakat memiliki bisnis digital mereka dalam bentuk Online Travel Agent dengan cara yang sangat cepat dan mudah. Hanya dengan satu langkah registrasi di portal.electra-indonesia.co.id, maka Online Travel Agennt mereka akan langsung aktif dan bisa digunakan untuk bertransaksi.
Melalui workshop E-TAP (Electra Travel Agent Personal), para peserta akan diberikan informasi mengenai strategi membuat perencanaan bisnis digital, cara menjalankan & mengoperasikan bisnis digital meggunakan E-TAP, dan strategi mengoptimalisasikan media sosial untuk meningkatkan penjualan bisnis E-TAP peserta.
Dengan berbagai materi yang disampaikan oleh para pembicara yang kompeten dibidangnya, diharapkan setelah pelatihan ini, para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan dan memulai bisnis online travel agent mereka dengan lancar dan lebih percaya diri.
Related Articles
-
Kerjasama Telkom dan Sabre Indonesia Sediakan Platform Digital Pariwisata
Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa dampak pandemi covid-19 cukup berakibat terjadinya penurunan aktifitas dunia pariwisata, baik domestik maupun internasional. Dengan terjalinnya kerjasama pemasaran platform pariwisata digital dalam bentuk produk Wonderin.id dan TravelAja antara Telkom Indonesia dan Sabre Travel Network Indonesia, diharapkan industri pariwisata dapat meningkat dalam era pandemi ini. Kombinasi antara Telkom Indonesia dan Sabre Travel Network Indonesia sangatlah tepat, dimana Sabre Travel Network Indonesia adalah sebuah perusahaan Global Distribution System (GDS) dalam industri perjalanan yang berkonsep sebagai One Stop Travel Technology Solution. Berkenaan dengan hal tersebut diatas, fitur Online Booking Tools (OBT) Wonderin.id berpotensi untuk dapat melakukan digitalisasi sejumlah 4.500 agen perjalanan yang selama ini telah memiliki ikatan kerjasama dengan Sabre Travel Network Indonesia. Oleh karena hal itu, produk ini sangat direkomendasikan bagi agen-agen perjalanan agar dapat bertransformasi dan kompetitif di era digital saat ini. Dengan menggunakan OBT ini, agen-agen perjalanan ini dapat melakukan reservasi pada inventori pariwisata, tidak hanya untuk tiket pesawat domestik dan internasional saja, melainkan juga termasuk layanan akomodasi, lokasi wisata, paket wisata dan benefit-benefit lainnya didunia pariwisata. Hal ini menjadi mungkin karena Wonderin.id telah menerapkan konsep XGDS, yang memiliki arti dapat mengakomodir transaksi semua jenis inventori pariwisata. Melihat berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh OBT ini, maka Wonderin.id dapat memenuhi kebutuhan banyak pihak karena Wonderin.id dapat menjadi booster atas pemasukan devisa dari wisata mancanegara. Didalam masa pandemi ini juga, perusahaan-perusahaan dan instansi-instansi membutuhkan suatu solusi atau tools bagi mereka untuk melakukan pengawasan dan pengendalian biaya perjalanan dinas bagi pegawai-pegawainya, dimana TravelAja menjadi sebuah solusi yang timbul bagi permasalahan-permasalah tersebut. TravelAja sebagai layanan Corporate Travel Management (CTM) memiliki fungsi pengajuan, persetujuan perjalanan dinas dan pemesanan tiket transportasi, akomodasi, dan lainnya, di dalam satu aplikasi yang sama (all in application). Aplikasi ini bekerjasama dengan agen perjalanan yang ditunjuk oleh perusahaan dan instansi, sehingga TravelAja dapat menjadi sebuah solusi digital bagi perusahaan dan mendukung agen-agen perjalanan yang memiliki market korporasi (corporate customer). Penandatangan kerjasama dilakukan antara Saiful Hidajat selaku EVP Digital Next Business Telkom Indonesia dan Azhar Umar selaku Direktur Sabre Travel Network Indonesia, serta oleh Muhamad Fajrin Rasyid selaku Direktur Digital Business Telkom Indonesia. Muhamad Fajrin dalam sambutannya mengatakan, Telkom berkomitmen memajukan travel dan tourism Indonesia melalui platform digital, optimalisasi infrastruktur, dan layanan digital lainnya. Acara juga dilanjutkan penandatangan nota kesepahaman antara Sabre Travel Network Indonesia dengan PT Aero Globe Indonesia (Aerowisata), dimana Aerowisata akan segera mengimplementasikan OBT Wonderin.id dan TravelAja dalam kegiatan usahanya sebagai agen perjalanan, dan juga memasarkan TravelAja ke para customer … READ MORE
-
Ikuti Program Joint Promotion Sabre dan Royal Brunei, Menangkan Liburan ke BKK/HKG/DXB!
Sabre dan Royal Brunei mengadakan program Joint Promotion untuk Travel Agent pengguna Sabre Red Workspace. Para Travel Agent berkesempatan memenangkan hadiah utama Tiket Pesawat PP ke Bangkok/Hong Kong/ Dubai dan pocket money sebesar Rp. 2.500.000 untuk masing-masing pemenang. Serta hadiah bulanan Voucher Belanja Rp. 500.000 untuk 4 Top Issuer/bulan. Selain itu, dalam rangka launching rute terbaru Royal Brunei Airlines ke Taipei & Tokyo (Narita), para Travel Agent dapat menikmati special fare untuk rute tersebut yang hanya ada di Sabre Red Workspace! Program Joint Promotion Sabre & Royal Brunei Airlines berlaku mulai 1 Desember 2018 – 28 Februari 2019. Untuk special fare sudah dapat diakses sampai dengan 31 Desember 2018. Syarat dan Ketentuan … READ MORE
-
Japan Travel Fair Agustus 2019
Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta, kembali menyelenggarakan Japan Travel Fair (JTF). JTF yang ke-12 kalinya ini akan digelar mulai tanggal 30 Agustus sampai 1 September 2019, pukul 10:00 hingga 22:00 WIB di Mall Kota Kasablanka (Food Society, Grand Atrium, dan Mozaic Walk). Sementara, acara pembukaan akan diselenggarakan pada hari Jumat, 30 Agustus 2019 pukul 14:00 di Grand Atrium, Ground Floor, Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Selain destinasi wisata populer, JTF kali ini akan memperkenalkan 3 daerah wisata alternatif di Jepang untuk wisatawan Indonesia, yaitu: Prefektur Hokkaido Daerah Kanto (Prefektur Chiba, Gunma, Kanagawa, Saitama) Daerah Chubu (Prefektur Aichi, Fukui, Gifu, Ishikawa, Mie, Nagano, Shizuoka dan Toyama) Daerah Kansai (Prefektur Hyogo, Nara, Okayama, Wakayama) Terdapat pula sejumlah penawaran menarik selama JTF berlangsung, antara lain; Tiket pesawat PP ke Jepang dengan penawaran istimewa dari 5 maskapai penerbangan: All Nippon Airways (ANA), Cathay Pacific Airways, Garuda Indonesia, Japan Airlines (JAL), dan Singapore Airlines. Periode perjalanan hingga Juli 2020. Paket wisata menarik, JR Pass, tiket theme park, SIM Card/WiFi, hotel dan lainnya dari 22 agen perjalanan; Hadiah langsung dari JNTO untuk setiap transaksi di agen perjalanan yang ada di pameran; Cashback hingga 5 juta rupiah, spend & get hingga 1 juta rupiah, dan cicilan 0% hingga 12 bulan khusus bagi pemegang Mandiri Debit dan Mandiri Kartu Kredit. Turut hadir pula ekshibitor dari Jepang, seperti pengelola transportasi bus, kereta dan shinkansen, pusat perbelanjaan Don Quijote dan Bic Camera, pengelola tempat penginapan, serta pemerintah daerah yang akan mempromosikan pariwisata daerahnya masing-masing, seperti kota Himeji, Kawagoe, Minakami dan Okayama, serta Prefektur Aichi, Hokkaido, Kanagawa, Okinawa, Shizuoka dan Wakayama sehingga pengunjung berkesempatan memperoleh informasi destinasi wisata baru di Jepang. JTF merupakan acara rutin yang diselenggarakan dua kali dalam setahun, masing-masing pada semester satu dan dua setiap tahunnya. JTF pada tanggal 30 Agustus – 1 September 2019, didukung oleh 22 agen perjalanan, 5 maskapai penerbangan, Bank Mandiri, dan Sabre TN Indonesia sebagai official … READ MORE
-
Gunakan Agency Ticketing Report Untuk Sales Report Travel Agent Anda!
Abacus eNewsletter Edisi 06, 25 June 2015 Gunakan Agency Ticketing Report (ATR) di eServices Untuk Mengolah Laporan Penjualan Tiket Travel Agent Anda Dengan Mudah! Tahukah Anda bahwa di Abacus eServices tersedia Agency Ticketing Report (ATR) yang dapat Anda gunakan untuk melihat laporan penjualan ticket seperti layaknya DQB* namun dengan fasilitas yang lebih lengkap?. Lihat informasi selengkapnya di bawah ini. [ezcol_2third] Abacus Agency Ticketing Report Bila selama ini Anda hanya mengandalkan DQB* untuk mengolah sales report travel agent Anda, kini Anda dapat menggunakan Agency ticketing report yang terdapat di eServices. Melalui Agency Ticketing Report Anda dapat menampilkan laporan sesuai kebutuhan melalui fasilitas-fasilitas berikut ini: Melihat ticketing report perhari ataupun sesuai periode yang ditentukan. Melihat laporan penjualan berdasarkan ticket number ataupun berdasarkan Airlines, dan lain-lain. Andapun dapat memilih berdasarkan Net remit, published fare atau keduanya. Terdapat 5 pilihan sale status antara lain : New sales, exchange(even), exchange with additional collection, systems cancel dan agent cancel. Anda juga dapat memilih berdasarkan fare source, PCC, sine in, dll. Sebelum report ditampilkan Anda juga dapat menentukan field yang ingin ditampilkan seperti sale type, SINE, pax name, base fare, total tax, net fare, dan lain-lain. Setelah klik submit, Anda dapat mendownload filenya dalam bentuk excel. Format. Untuk mulai menggunakan fasilitas ini Anda tinggal login ke eServices kemudian pada menu bar pilih My eServices – Agency Ticketing Report – Online Report. Note : Bila pada saat membuka My eServices belum terdapat fitur Agency Ticketing Report Anda dapat menghubungi Helpdesk Abacus untuk mengaktifkan fasilitas ini. Berikut fitur-fitur yang tersedia di dalam Agency Ticketing Report. Note : Bila Anda belum pernah menggunakan eServices Anda dapat langsung mendaftarkan sign in Abacus Anda melalui Abacus WorkSpace atau langsung masuk melalui ulr. berikut : https://eservices.abacus.com.sg. Pada Abacus Workspace menu bar klik Community – Abacus eServices. Selanjutnya Anda tinggal Login ke eServices dengan memasukan nomor SIGN IN, Passcode dan PCC travel Agent Anda, seperti contoh berikut : Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Pemberitahuan Perihal Penggunaan Mata Uang IDR Sesuai Ketentuan Baru Pemerintah Indonesia Berdasarkan keputusan dari Pemerintah Indonesia yang mengharuskan kepada Semua Travel Agent, Airlines, GDS dan BSP untuk menggunakan mata uang rupiah “IDR“ di setiap transaksi issued ticket yang akan berlaku mulai tanggal 1 Juli 2015. Bersama ini kami sampaikan bawah sistem Abacus sudah siap untuk menggunakan currency IDR sesuai dengan ketentuan tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan Travel Agent pengguna Abacus sehubungan dengan penggunaan currency IDR dan proses peralihan systemnya. Tanggal 30 JUNI 2015 Pukul 21.30 WIB adalah batas akhir untuk Travel Agent pricing dan issued ticket menggunakan currency USD, termasuk untuk refund dan reissue ticket. Abacus akan melakukan proses peralihan ke currency IDR, selama 3 Jam pada tanggal 30 Juni 2015 dari pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB tanggal 01 Juli 2015. Selama proses ini pengguna Abacus masih dapat melakukan booking namun tidak diperbolehkan untuk pricing dan issued ticket Auto pricing masih menggunakan entry yang sama contoh WPAGA (Carrier GA) FOP harus ditambahkan Rate conversion IDR Contoh : FAGT/IDR 13513.50. Khusus untuk SQ menggunakan entry : FAGT/QS/UDD IDR 13513.5 (UDD : Code CUMBERLAND masih menggunakan Net USD sesuai informasi dari Singapore Ailines) Publish Fare masih dalam USD tetapi TAX dan Total amount sudah dalam IDR Fare Calculation masih dalam USD karena harga dari Airlines filing masih dalam USD Rate conversion IDR ada di dalam Pricing pada saat entry. Conversion rate menggunakan ICER (IATA Consolidate Exchange Rate) yang akan diupdate setiap hari oleh BI (Bank Indonesia) Sales report / DQB* sudah dalam IDR Billing statement BSP or settlement dalam mata uang IDR TJR Agent/Table Agent di dalam system Abacus akan diupdate secara otomatis oleh Abacus HQ pada masa peralihan currency. Semua PCC Agent akan dimigrasi currency-nya ke IDR termasuk agent yang menggunakan Web connect/online booking. Download Q&A dan contoh PNR yang sudah pricing dan issued tiket dengan IDR di sini Untuk informasi lebih lanjut hubungi Abacus Indonesia atau kunjungi https://eservices.abacus.com.sg/ untuk update terbaru lainnya. Pelajari tata tertib wajib transaksi dengan Rupiah yang mulai diberlakukan oleh BI per 1 Juli 2015, melalui Infografis berikut ini. klik di sini atau klik di sini untuk donwload copy peraturan Bank Indonesia no. 17/3/PBI/2015 Keluarga Besar PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436H, mohon maaf lahir dan bathin” Sehubungan dengan datangnya bulan Suci Ramadhan, bersama ini disampaikan perubahan jam kerja PT. Abacus Distribution Systems Indonesia selama bulan suci Ramadhan 1436 H yang terhitung mulai 18 Juni 2015. Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 16.00] Khusus untuk Customer Support akan bertugas dengan jam kerja sebagai berikut : Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 18.00] Hari : Sabtu [Jam kerja : pukul 08.30 s.d pukul 14.30] After office hour dapat menghubungi HP Helpdesk kami di no. 0816920832 Demikian kami informasikan dan selamat menunaikan ibadah Puasa bagi yang menjalankan, mohon maaf lahir dan batin. Abacus Automated Exchanges Sudah diimplementasikan Untuk Pengguna Abacus di Jakarta Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkannya untuk travel agent yang sudah mengikuti training.Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. BE AHEAD OF THE GAME WITH ABACUS FAREX Dengan pilihan komprehensif net fares, Abacus FareX memungkinkan Anda untuk mencari tarif penerbangan, harga dan tiket termurah bahkan untuk perjalanan yang paling kompleks, dan memastikan Anda tetap terdepan dalam persaingan yang kompetitif.Dari 1 Juni hingga 31 Oktober 2015, agen perjalanan memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher menarik hingga USD 1.000 ketika mereka issued tiket dengan Abacus FareX. Terlebih lagi, hadiah misteri senilai USD500 untuk diperebutkan dalam undian!.Baca selengkapnya di sini. Lufthansa & Abacus Agent Seminar Pada tanggal 27 Mei 2015 bertempat di Cinemaxx FX Sudirman, Lufthansa Airlines bersama dengan Abacus Indonesia mengadakan Agent seminar, dengan memperkenalkan product baru dari Lufthansa maupun Abacus. Di dalam seminar tersebut Lufthansa memperkenalkan First, Business dan Premium Economy Class mereka yang baru serta program sales lainnya, sementara Abacus memberikan presentasi mengenai produk Abacus Rail Services dari ACP Rail International yang kini tersedia di Abacus workspace, selain itu ada juga Helpdesk tips dan informasi penting lainnya. Abacus & Lufthansa Agent Sales Challenge Dapatkan kesempatan untuk memenangkan 1 unit Sepeda Motor dan hadiah menarik lainnya. Caranya mudah segera registrasi menjadi Lufthansa eXperts member, dan kumpulkan point dengan booking dan issued tiket Lufthansa di Abacus. Syarat dan ketentuan berlaku. Periode promosi 1 Juni – 31 Agustus 2015. Klik di sini untuk mulai kuisnya sekarang. Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 1 Jun – 30 Oct 2015 & Pengumuman Pemenang Periode Sebelumnya Abacus dan Malaysia Airlines telah mengumumkan Pemenang Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 27 Mar – 30 Apr 2015 dan pemenang yang berhak mendapatkan 1 unit iPad Mini adalah dari NUSA TRIP JAKARTA. Berikut nama para pemenang yang telah mengumpulkan point untuk mendapatkan voucher belanja. Baca selengkapnya di sini.Bagi Anda yang belum beruntung, masih ada kesempatan untuk mengikuti Join Promosi Abacus dan Malaysia Airlines periode berikutnya. Baca selengkapnya di sini. Selamat Kepada Pemenang TripCase Quiz 2# Periode 01 – 31 May 2015 Selamat kepada Ibu Desy Sinaulan dari Bimatama travel yang telah menjadi salah satu pemenang Tripcase Quiz 2#. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Sabre e-Newsletter : Grand Launching Sabre Book And Drive Season 2
Sabre Newsletter Edisi Agustus 2017 Peluncuran Produk Terbaru dari Sabre Indonesia Jakarta, 28 Juli 2017 – Sabre Travel Network Indonesia mengadakan Product Seminar 2017 pada Selasa (18/7) kemarin. Dalam acara yang di adakan di Grand Emerald Ballroom Redtop Hotel Jakarta, para peserta diberikan informasi terbaru terkait dengan premium productivity shopping tools, update dari tim Customer Service, dan pengenalan solusi terbaru kami yakni Sabre E-ticket Report Read More Grand Lauching Sabre Book and Drive Season 2 Jakarta, 17 Juli 2017. Setelah sukses di season sebelumnya, PT Sabre Travel Network Indonesia kembali menggelar program Book and Drive season 2 dengan hadiah yang lebih banyak dan menarik. Tersedia ratusan emas dan Grand prize 1 unit mobil honda HR-V. Program yang ditujukan untuk para travel consultant ini, berlaku mulai tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Desember 2017. Para travel consultant yang sudah menggunakan sistem Sabre, bisa terus melakukan booking melalui sistem tersebut yang nantinya akan mendapatkan poin. Dari poin yang didapatkan akan diakumulasi dan diundi setiap 2 bulan sekali Read More Join Promo Malaysia Airlines Booking dan Issued Malaysia Airlines melalui Sabre Red Workspace, menangkan hadiah utama 2 unit mobil Daihatsu Ayla dan 2 tiket kelas bisnis JKT-LHR-JKT, serta puluhan hadiah yang di undi setiap 2 bulan sekali mulai dari voucher belanja hingga sepeda motor. Join Promo Malaysia Airlines juga bisa digunakan selama Malaysia Airlines Travel Fair baik virtual ataupun tidak. Periode 1 Juli – 31 Desember 2017. Syarat dan ketentuan berlaku! Read More Join Promo Philippine Airlines Booking dan Issued Philipine Airlines melalui Sabre Red Workspace, menangkan hadiah utama tiket PP Jakarta-Manila, Jakarta-Jepang, dan Jakarta-USA serta hadiah bulanan voucher belanja senilai Rp. 1.000.000 untuk Top 5 agen terbaik. Periode promo 20 Mei – 20 Agustus 2017. Syarat dan ketentuan berlaku! Read More Pemenang Royal Brunei Selamat kepada pemenang program Royal Brunei Book & Issued melalui Sabre Workspace periode 10 April – 10 Juni 2017. Pengumuman pemenang Join Promo Royal Brunei and Sabre Indonesia periode 11 Mei – 10 Juni 2017: – Pemenang ketiga, Siti Arini Ulya dari travel agent Golden Nusa Jaya – Pemenang kedua, Dedi dari travel agent Panorama – Melawai – Pemenang pertama, Lilis dari travel agent Travel Mart (PT Flying Venes Persada) – Pemenang Grand Prize, Patrix dari travel agent Dwidua Megajaya Selamat kepada para travel consultant yang berhasil memenangkan hadiah join promo Royal Brunei and Sabre Indonesia. Para pemenang akan segera dihubungi oleh pihak Sabre Indonesia. Read More Upcoming Event Jakarta Japan Travel Fair 25 – 27 Agustus 2017 Food Society, Grand Atrium & Mosaic Walk Kota Kasablanka HELPDESK TIPS 4 Hal Yang Perlu di Perhatikan Jika Issued Ticket Infant Menggunakan PNR Dummy Dalam melakukan issued pada tiket anak-anak (infant) terdapat beberapa kesalahan dalam penginputan, oleh karena ini tim Helpdesk memiliki beberapa tips yang perlu diperhatikan pada saat peng-inputan. Berikut tips dari team Helpdesk untuk membantu para travel agen: Tidak boleh split penumpang dewasa dan infant pada PNR dummy setelah issued ticket infant. Read More Cara Install Sabre Workspace di Mac OS X Berikut adalah langkah-langkah cara install SRW di Macbook atau Mac OS X : EPR harus dibuatkan baru (hanya khusus untuk Mac), tidak bisa digunakan double untuk windows. Aktifkan EPR di eServices dan daftar di form Macbook (Lihat panduan di lampiran) Read … READ MORE
-
AKUISISI SABRE ATAS ABACUS
Abacus eNewsletter Edisi 05, 21 Mei 2015 AKUISISI SABRE ATAS ABACUS SOUTHLAKE, Texas, dan SINGAPURA, Mei 2015 – Sabre Corporation telah mengumumkan secara resmi penandatanganan perjanjian definitif untuk mengakuisisi Abacus International, perusahaan sistem distribusi global (GDS) terkemuka di kawasan Asia-Pasifik. Abacus saat ini dimiliki oleh konsorsium 11 penerbangan Asia bersama dengan Sabre, yang sebelumnya memiliki saham 35% di perusahaan. Perjanjian akuisisi yang bernilai lebih dari $ 411.000.000 tersebut menjadikan sisa sebagian besar saham di Abacus dimiliki oleh Sabre. “Pasar wisata Asia-Pasifik merupakan yang terbesar dan tercepat di dunia,” kata Tom Klein, Presiden dan CEO Sabre. “Mengakuisisi Abacus dapat langsung menggabungkan kemampuan global Sabre dengan keahlian spesifik pasar lokal GDS terkemuka di Asia-Pasifik. Kombinasi yang kuat ini akan memberikan pelanggan lebih banyak inovasi dan pilihan layanan, serta di saat yang sama, mempercepat pertumbuhan Sabre secara global dengan cara yang efisien. Selain itu, Sabre dapat bersinergi antar wilayah dengan tiga jenis bisnis Abacus, yaitu melayani agen perjalanan, maskapai penerbangan, dan perusahaan perhotelan ” Presiden dan CEO Abacus International, Robert Bailey menambahkan, “Dengan jaringan kami yang luas di wilayah Asia-Pasifik, sebagai merek Abacus telah berhasil membangun kepercayaan pasar yang secara ukuran dan peran sangat unik. Saat ini bisnis kami memiliki kesempatan untuk melangkah maju lebih cepat ke depan, memperluas cakupan dalam keluarga Sabre dengan dukungan dari maskapai-maskapai pemegang saham kami. Hal ini merupakan kabar baik bagi industri GDS di Asia-Pasifik, dan kami berharap dapat memberikan manfaat integrasi ini ke semua sektor masyarakat wisata yang beragam di wilayah ini.” Abacus melayani lebih dari 100.000 travel agent di seluruh 59 wilayah pasar Asia-Pasifik dan memiliki hubungan kerjasama yang unik baik secara global maupun lokal dengan maskapai penerbangan dan hotel, termasuk portfolio terkemuka atas konten maskapai low-cost dan maskapai China. Secara terpisah, akuisisi ini mencakup perjanjian kerjasama distribusi jangka panjang antara Sabre dan kesebelas maskapai pemegang saham Abacus. Baca berita selengkapnya di sini. [ezcol_2third] Rail Services dari ACP Rail International Kini Tersedia di Abacus WorkSpace! Dapatkan keuntungan lebih dengan menawarkan lebih banyak konten yang tepat kepada pelanggan Anda! Salah satunya melalui Abacus Rail services yang dapat di akses melalui Abacus WorkSpace. Melalui layanan rail dari ACP Rail International Anda dapat menawarkan tiket kereta point-to-point yang terhubung keberbagai jaringan kereta di Eropa, UK, Scandinavia, Japan, Australia, China dan banyak lagi. Anda dapat melakukan pembukuan tiket kereta dari berbagai penyedia kereta cepat di seluruh dunia antara lain BritRail Passes, Eurail Passes (Global, Select, National & Regional), German Rail Pass, European East Pass, Japan East Pass, Scandinavia Pass dan banyak lagi lainnya, begitu juga tariff point-to-point: UK – Brit Rail, Scandinavia, dan lainnya. Silahkan menghubungi Abacus Indonesia untuk dapat mulai menggunakan fitur ini sekarang. Apakah Anda Sudah Menggunakan Abacus Printserver Versi Terbaru 5.6? Segera check versi Abacus Printserver Anda! Karena pertanggal 1 Juni 2015 Printserver versi 5.5 tidak bisa lagi digunakan.Buka Abacus Printserver di komputer Anda – kemudian klik Help Menu – lalu klik About Printserver untuk melihat apakah Anda sudah menggunakan Abacus Printserver versi baru 5.6 seperti gambar disamping.Bila Anda belum menggunakan versi 5.6 maka Anda perlu segera melakukan AutoUpdate dengan cara tutup terlebih dahulu Abacus Printserver yang sedang Anda buka, kemudian Klik Start -> All Program -> Abacus Whiz -> PrintServer -> Print Server (NOFEP).Jika muncul permintaan untuk AutoUpdate segera klik Yes dan ikut langkah-langkah Autoupdatenya.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut, atau kunjungi Abacus eservices untuk guideline autoupdate printserver dan tips terkait. Dewan Komisaris Baru Abacus Indonesia PT. Abacus Distribution Systems Indonesia (ADSI) – Penyedia system perjalanan terbesar di Indonesia telah melakukan serah terima jabatan Dewan Komisaris baru ADSI di kantor Abacus Jakarta. Mengacu pada Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 7 April dan 5 Mei 2015, pemegang saham memutuskan untuk menetapkan susunan Dewan Komisaris baru ADSI sebagai berikut: Handayani, Komisaris Utama Boedi Soeharto, Komisaris Peter John Gammon, Komisaris Diharapkan, dengan formasi dewan komisaris yang baru ini, Abacus semakin percaya diri untuk mencapai kinerja target 2015 dan mewujudkan percepatan pertumbuhan yang telah ditetapkan agar meraih peningkatan yang berkesinambungan di masa mendatang. Segenap direksi dan karyawan PT. Abacus Distribution Systems menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas kepada Bapak Faik Fahmi selaku Komisaris Utama dan Bapak Mega Satria selaku Komisaris yang telah berakhir masa tugasnya. Dan selamat kepada dewan komisaris baru PT. ADSI; Ibu Handayani sebagai Komisaris Utama, serta Bapak Boedi Soeharto dan Bapak Peter Gammon selaku Komisaris. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Abacus Mendapat Penghargaan ‘Best Technology For The 2015 China Travel & Meeting Industry Awards’ Shanghai, 8 Mei 2015 – Abacus, penyedia solusi perjalanan terkemuka di kawasan Asia-Pasifik terpilih sebagai ‘Best New Technology’ dalam acara bergengsi China Travel & Meeting Industry Awards 2015, yang diselenggarakan di Shanghai pada 6 Mei 2015 lalu. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Bersama Dengan Garuda Indonesia Abacus Gelar Abacus Travel Expo Bersama Dengan Garuda Indonesia Abacus Gelar Abacus Travel Expo Mulai 7 – 10 Mei 2015 di Mal Artha Gading, Jakarta Utara.Semakin berkembangnya industri perjalanan bisnis dan wisata serta terus meningkatnya animo masyarakat luas mengunjungi beragam destinasi di seluruh dunia membuat Abacus ingin turut berperan memenuhi kebutuhan tersebut. Baca selengkapnya di sini. Abacus Ikut Berpartisipasi Mensukseskan BCA Singapore Airlines Travel Fair 2015 di Jakarta Pada tanggal 08 – 10 Mei 2015 2015 Abacus Indonesia ikut berpartisipasi sebagai official GDS di BCA Singapore Airlines Travel Fair yang digelar di GANDARIA CITY Main Atrium Ground Floor, Jakarta Indonesia. Pengunjung nampak antusias mendapatkan harga promo Super Deal tiket Singapore Airlines yang dijual mulai USD 50 menggunakan kartu kredit BCA.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut atau klik di sini untuk melihat photo-photonya melalui Facebook Abacus Indonesia. Pemenang TripCase Kuis 1 Telah diumumkan, Segera Ikuti TripCase Kuis 2 Untuk Hadiah Berikutnya! Pemenang TripCase kuis 1 telah diumumkan! para pemenang berhak mendapatkan voucher belanja senilai US$50. Klik di sini untuk melihat nama pemenang. Bila Anda belum menang segera ikuti TripCase kuis 2 yang akan segera berakhir pada 31 Mei 2015 ini. Klik di sini untuk mulai kuisnya sekarang. Pemenang Abacus Hotel Promotion Q1 Telah diumumkan! Abacus telah mengumumkan para pemenang Abacus Hotel Promotion Q1 2015 di sini. Bila Anda belum menjadi pemenangnya jangan ketinggalan segera ikuti Abacus Hotel Promotion Q2 2015. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Luncurkan Program “E-Tap” Sabre Dorong Masyarakat Berbisnis Digital
Sabre Travel Network Indonesia melalui unit layanan usaha berbasis aplikasi internet “Electra” meluncurkan program terbaru “E-TAP”, Electra Travel Agent Personal. Program ini ditujukan sebagai bentuk komitmen Sabre untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk yang mampu bersaing secara global di era industri 4.0, dan sekaligus sebagai bentuk kontribusi Sabre dalam upaya mendukung program pemerintah menciptakan SDM Unggul melalui peluang usaha yang mendorong masyakarat berbisnis digital dalam bentuk Online Travel Business. Peluang bisnis digital lebih menjanjikan seiring dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi industri. Banyak masyarakat yang ingin membuka usaha pada bisinis digital, namun terkendala dengan permasalahan modal dan pengetahuan sistem teknologi yang terbatas. Dengan bergabung dalam program “E-TAP”, keterbatasan tersebut tidak lagi menjadi kendala dan alasan untuk segera memulai bisnis digital online travel.. “Program “E-TAP” ini merupakan perangkat digital siap pakai yang ditujukan untuk masyarakat luas agar mereka mampu membangun dan memiliki bisnis travel online sendiri, tanpa khawatir akan dibebani dengan modal yang besar, dan menggunakan sistem yang rumit. Selain itu, Masyarakat bisa memperoleh penghasilan tambahan, tanpa menggaggu waktu aktivitas utama mereka.” Membangun sebuah bisnis terutama dalam bentuk digital tidak mudah. Harus ada perencanaan, perhitungan dan strategi yang matang agar bisnis berjalan sukses. E-TAP mampu menjadi platform yang tepat untuk membantu masyarakat dalam mewujudkan mimpi mereka memiliki bisnis Travel Online. Program “E-TAP” yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan oleh pelaku usaha Travel Agent, seperti bisa memiliki domain dan website sendiri, mendapatkan komisi yang menarik, online payment, travel insurance, travel cash, dan juga pengaturan mark-up harga penjualan, hingga kemudahan mengakses inventory penerbangan domestik maupun internasional. Untuk proses pendaftaran “E-TAP” dilakukan secara online melalui situs portal.electra-indonesia.co.id/signup-affiliation dan mengisi seluruh data yang ada pada form di halaman tersebut. Perlu diperhatikan, untuk mendapatkan produk Travel, calon pendaftar akan bekerja sama dengan Travel Agent yang menjadi rekanan dengan Electra. Sehingga pada saat mengisi form diwajibkan untuk memilih salah satu partner Travel Agent, hal ini bertujuan untuk memangkas prosedur perizinan issued ticket. Jika semua data sudah diisi dengan lengkap dan melakukkan submit, pendaftar akan mendapatkan email published yang menandakan bahwa Travel Online milik mereka sendiri sudah siap bertransaksi saat itu juga. Bila sudah bergabung dalam “E-TAP” akan secara otomatis terintegrasi dengan supplier Industri Travel (Airlines, Hotel, Kereta, dll), dan dapat langsung menjual produk-produk travel melalui website branding mereka sendiri ke pasar online, dengan mudah dan … READ MORE
-
Sabre Menjadi GDS Pertama yang mengimplementasikan Produk Group Claim Malaysia Airlines
Jakarta, 09 Agustus 2016. Malaysia Airlines bersama Sabre Indonesia menggelar sosialisasi group claim di kantor Sabre Indonesia Jakarta. Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka implementasi product group claim Malaysia Airlines yang rencananya akan dilakukan di bulan September 2016. Sekitar 40 perwakilan travel agent hadir dalam acara ini, mereka adalah apointed agent Malaysia Airlines di Jakarta dan sekitarnya yang akan mengimplementasikan group claim Malaysia Airlines. Sabre sendiri akan menjadi GDS pertama yang mengimplementasikan product ini. Pada kesempatan ini Sabre Indonesia turut mempersentasikan mengenai entry booking dan EMD, selain itu ada juga helpdesk tips dan informasi penting lainnya terkait group claim. Acara ini disambut baik oleh para peserta karena memberikan kemudahan dalam issued tiket group melalui travel agent. Acara diakhiri dengan photo bersama. Hubungi Sabre Indonesia atau Malaysia Airlines untuk informasi lebih … READ MORE