Article
Indonesia Airline Leaders Forum 2014
Abacus International, bersama-sama dengan Abacus Indonesia, menjamu lebih dari 60 perwakilan maskapai di Indonesia pada Indonesia Airline Leaders Forum yang pertama di Le Meridien Jakarta, Indonesia pada 28 Agustus 2014 lalu.
Forum ini diadakan untuk membahas penerbangan di Indonesia dan memahami kebutuhan mereka untuk membantu mendorong bisnis lebih lanjut. Iswandi Said, Managing Director Abacus Indonesia memulai forum dengan menyambut semua perwakilan maskapai yang berpartisipasi, diikuti dengan sesi berbagi wawasan oleh para pembicara dari Abacus International yang ahli di bidangnya. Forum membahas topik yang menarik para tamu – Mulai dari keadaan industri penerbangan dan pasar penerbangan saat ini, tren perjalanan perusahaan dan online serta berbagai solusi Abacus yang akan meningkatkan bisnis maskapai penerbangan. Forum ini diakhiri dengan makan siang di mana pandangan dan ide-ide yang dipertukarkan pada bagaimana Abacus dan bagaimana maskapai bisa bekerja lebih baik bersama-sama.
Lihat foto-foto acara di sini.
Related Articles
-
Abacus TripAlert Antisipasi Gangguan Perjalanan
18 February 2014. Abacus, penyedia solusi perjalanan terkemuka di Asia Pasifik hari ini meluncurkan Abacus TripAlert, sebuah fasilitas layanan digital terbaru yang dirancang untuk memberikan informasi yang dapat digunakan oleh perusahaan Travel Management untuk mengambil tindakan saat mereka harus mengevakuasi wisatawan, jika terjadi insiden yang dapat mengancam keselamatan mereka. Fasilitas ini mencakup sistem peringatan dini bencana alam, pandemi kesehatan, atau serangan teroris yang terekam saat melakukan reservasi melalui sistem Abacus. Abacus TripAlert dapat segera menginformasikan lokasi wisatawan yang berpotensi terkena imbas bencana dan memberi kesempatan kepada agen mereka untuk bertindak, seperti mengubah jadwal penerbangan, hotel, sewa mobil, atau pemesanan lain, sebelum peluang untuk memberi bantuan semakin menyempit. Dengan kapasitas pelayanan Abacus yang mencapai 30 juta transaksi per hari, dan beberapa diantaranya mencakup perjalanan ke daerah berisiko tinggi, menjadikan fasilitas Abacus TripAlert memiliki potensi yang sangat penting. Menurut Martin Symes, Chief Marketing Officer di Abacus, “waktu waspada sangat penting bagi seorang wisatawan profesional untuk memiliki kesempatan melakukan penjadwalan ulang. Oleh karena itu, kami telah bermitra dengan para spesialis untuk menjamin bahwa teknologi Abacus mampu memberikan informasi deteksi dini. AidCom yang mendukung teknologi Abacus menyediakan aliran data yang dapat dipercaya dan mampu menunjukkan dengan tepat di mana saja lokasi yang rentan bagi wisatawan. Dengan demikian, agen perjalanan kami dapat segera mengidentifikasi lokasi bandara terdekat beserta jumlah kursi yang tersedia, untuk keperluan evakuasi.” Layanan ini memonitor baik semua PNR agen yang terdaftar selama dua hari menjelang keberangkatan, maupun yang sedang melakukan perjalanan, mengirimkan ringkasan peristiwa dan daftar wisatawan yang terkena musibah untuk disampaikan ke akun korporat mereka atau menghubungi langsung kontak yang tersedia. “Perusahaan merasa bertanggung jawab atas keselamatan karyawannya pasti membutuhkan fasilitas ini untuk mengurangi risiko yang mungkin terjadi di luar kendali mereka,” tambah Peder Kvendset, CEO AidCom. “Fasilitas ini juga merupakan investasi yang positif menyangkut kewajiban mereka memberikan perlindungan terhadap karyawannya. Dalam hal ini, kami sangat puas bisa menjalin kerja sama dengan Abacus untuk fasilitas yang penting ini. ” Pengguna Abacus dapat mendaftar untuk masa percobaan dan langganan per bulan, termasuk lisensi untuk mengemas teknologi ini sebagai layanan yang dapat ditawarkan dalam kontrak … READ MORE
-
Helpdesk Tips – Sudahkah Anda mencoba Agency eServices?
Agency eServices – Fasilitas yang menyediakan berbagai sumber dukungan produk dan pelatihan untuk agen perjalanan secara online. Melalui agency eservices travel agent pengguna sabre dapat menggunakan fasilitas seperti antara lain : Personal Trainer – Sebuah multimedia e-courseware yang menyediakan pelatihan online secara interaktif ke serangkaian produk Sabre. Format Finder – Lebih dari 26.000 format sistem Sabre untuk membantu agen mendapatkan format entry yang tepat dan cepat, dapat ditemukan di sini. Agen Connect – Bergabung dalam fitur ini, Agen perjalanan yang terhubung dalam jaringan Sabre dapat saling berbagi, mengajukan pertanyaan, membaca, posting tips dan mengulas artikel blog yang mencakup tren dan perkembangan industri. Segera masuk dalam Agency eServices karena masih banyak lagi fasilitas dukungan Sabre yang akan dapatkan. Klik di sini untuk mulai … READ MORE
-
Roadshow Red ID & Product Seminar Sukses Digelar di 7 Kota Besar
Jakarta, 27 Juli 2018. Roadshow Sabre Red ID & Product Seminar 2018 sukses digelar di tujuh kota besar di Indonesia. Acara ini dimulai di kota pahlawan, Surabaya pada 12 Juli, lalu ke kota besar lainnya yakni, Balikpapan, Ujung Pandang, Medan, Bandung, Yogyakarta, dan berakhir di Bali pada Kamis (26/7/2018) lalu. Roadshow Sabre Red ID & Product Seminar merupakan kelanjutan dari serangkaian acara launching program Red ID dan Product Seminar 2018 yang menjadi acara rutin tahunan Sabre Indonesia. Kegiatan ini mengundang para Travel Agent untuk mendapatkan informasi terbaru dari produk-produk unggulan sabre seperti Automated Exchanged, Ticket Express, Enhanced Sales Report, serta memperkenalkan Travel Agent pada program terbaru Sabre yakni Red ID, satu reward dengan berbagai keuntungan. Para Travel Agent mengikuti serangkaian acara dengan semangat, hal tersebut terlihat dari keaktifan para peserta dalam berinteraksi kepada pemateri selama seminar berlangsung. Pada kegiatan ini, Sabre Indonesia memberikan merchandise exclusive Red ID. Di akhir acara , peserta yang beruntung juga mendapatkan berbagai hadiah yang diundi … READ MORE
-
Sabre Travel Network Indonesia Bersama Garuda Group Dukung Kampanye Earth Hour
Melalui kegiataan bertajuk “Save 12 Million Watt-Hours with Garuda Indonesia Group”, Saber Travel Network Indonesia ikut berpartisipasi dalam mendukung kampanye Earth Hour dengan kegiatan utamanya melakukan switch off di seluruh kantor perwakilan Sabre Indonesia pada hari Sabtu tanggal 19 Maret 2016 selama lebih dari satu jam. Selain itu sebagai bagain dari anak perusahaan Garuda Indonesia, Sabre Travel Network Indonesia juga akan berpartisipasi dalam acara switch off campaign yang akan dilakukan bersama Garuda Indonesia Group di Hangar 4 GMFAA pada hari Sabtu, 19 Maret 2016 pukul 20.30 sd 21.30 WIB. Mengusung tema #NighAtGMF, Kampanye Earth Hour di Hanggar 4 GMF Aero Asia diharapkan dapat menghadirkan pengalaman berbeda dengan menampilkan background hanggar sebagai lokasi pelaksanaan switch off campaign tersebut. Hanggar 4 GMF Aero Asia merupakan hanggar untuk pesawat narrow body terbesar di dunia yang mengusup konsep eco-friendly. “Earth Hour” merupakan salah satu bentuk kegiatan kampanye untuk menarik partisipasi publik dalam upaya untuk mengurangi dampak perubahan iklim global yang semakin mengkhawatirkan. Melalui kampanye yang diprakarsai oleh “World Wide Fund for Nature (WWF)” ini, masyarakat dihimbau untuk melakukan pemadaman (minimal) satu lampu dan peralatan elektronik lainnya yang tidak dipergunakan (di rumah atau di perkantoran) selama satu jam, sebagai bentuk dukungan terhadap pengurangan percepatan perubahan iklim global. Sehubungan dengan kampanye Earth Hour, Sabre Travel Network Indonesia mengajak dan menghimbau kepada seluruh mitra usahanya untuk ikut berpartisipasi dengan melakukan penghematan energi melalui kampanye Switch Off di lingkungan … READ MORE
-
Sabre Indonesia Berbagi Untuk Sesama
Sebagai bentuk keprihatinan Sabre terhadap para pengemudi ojek online yang terdampak langsung sepinya penumpang akibat Covid-19, Sabre mengadakan kegiatan “Sabre Berbagi” yang diselenggarakan di beberapa tempat di Jakarta. Pandistibusian bantuan diberikan langsung oleh beberapa perwakilan dari karyawan Sabre Indonesia. Kegiatan ini rencananya akan rutin dilakukan sekali dalam seminggu dan memperluas cakupan penerima … READ MORE
-
Abacus Rayakan 19 Tahun Melayani Travel Agent di Indonesia
Abacus eNewsletter Edisi 9, 2014 Abacus Rayakan 19 Tahun Melayani Travel Agent di Indonesia Tepat tanggal 1 Maret lalu, 19 tahun Abacus Indonesia telah melayani Travel Agent dan mitra usahanya di Indonesia. Segenap keluarga besar PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh mitra usaha dan rekan-rekan Abacus yang telah mendukung dan terus berkembang bersama Abacus Indonesia. Semoga selalu memberikan manfaat untuk kita semua. Selamat ulang tahun dan maju terus Abacus Indonesia. [ezcol_2third] Pemenang Abacus Hotel Promotion Q4, 2013 Abacus Hotel Q4 Promotion 2013 telah berlangsung pada September hingga Desember 2013. Pengguna Abacus yang telah melakukan booking dalam periode promosi ini berkesempatan memenangkan 2 malam menginap gratis di Hotel yang telah mereka booking. Klik di sini untuk melihat para pemenangnya sekarang. Fitur Baru Abacus RoomDeal Abacus RoomDeal terus diperbaharui. Simak fitur-fitur dan kelebihan barunya berikut ini dan segera nikmati keunggulannya sekarang. Abacus RoomDeal telah tersedia di Abacus WorkSpace Support Chinese language Fitur pencarian hotel berdasarkan City area, Star Rating, Fasilitas dan nama hotel. Filter pemesanan berdasarkan batas waktu pembatalan, status pembayaran dan tgl. pembuatan. Modul mark up, mark up akan dilakukan oleh admin appointed agent. Terintegrasi dengan Abacus Powersuite Print Invoice Agency report Agency logo di voucher Abacus RoomDeal Pertemuan Bersama Abacus dan Etihad Airways di Jakarta Abacus dan Etihad Airways baru-baru ini mengadakan pertemuan di Jakarta (26/02) dengan agenda kerjasama pengembangan bisnis keduabelah pihak terhadap potensi pasar saat ini. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Direktur utama Abacus Indonesia (IDNMC) dan Country Head Etihad Airways untuk Indonesia, termasuk Global Director for Business development Etihad, serta perwakilan dari Abacus Internasional. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Issued Tiket Secara Otomatis Dan Menangkan Hadiahnya Issued Tiket, proses di Travel agent yang selalu memakan waktu. Tetapi dengan Abacus TicketingExpress, proses ini dapat di otomatisasi dan menghemat hingga 70% biaya operasional. Cari tahu lebih detail tentang Abacus TicketingExpress di sini. Kini, travel agent yang issued tiket paling banyak menggunakan Abacus TicketingExpress akan memenangkan iPad mini. Promosi ini berlaku untuk travel agent di Indonesia dan beberapa negara di Asia mulai February hingga July 2014. Untuk informasi selengkapnya silahkan klik di sini. Abacus eServices, Your One-stop Self-help Portal Menjadi one-stop online portal, Abacus eServices memungkinkan Anda menikmati peningkatan produktivitas dan effisiensi dalam memenuhi kebutuhan bisnis Anda.Dengan 24×7 akses langsung dengan satu sign in ke dalam host layanan dan informasi bisnis Abacus, Anda bisa mendapatkan laporan produktivitas, mengikuti kursus secara online dari tempat Anda serta beragam keuntungan dari promosi Abacus. Tersedia pula fitur berguna seperti Air booking report, Agency Ticketing Report, Abacus Document Manager, Online DRS, Online PDI dan Abacus eLearning.Sudahkah Anda login hari ini? kunjungi https://eservices.abacus.com.sg/ atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut Tips “Reconnecting to Host” di Abacus WorkSpace Di Abacus WorkSpace, jika tidak ada aktivitas di dalam host selama 8 menit, sistem akan otomatis “disconected” atau memutuskan koneski ke server. Biasanya hal ini terjadi saat istiharat makan siang, atau saat bertemu pelanggan. Indikator di sistem saat menunjukan status “disconnected” dari server adalah munculnya “Kbdlocked”. Klik untuk tips lebih lanjut [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Sabre Travel Network Indonesia Di Astindo Travel Fair
Jakarta, 20 September 2016. Asosiasi Travel Indonesia atau lebih dikenal dengan ASTINDO kembali menggelar travel fair tahunan dan kali ini diselenggarakan pada tanggal 16-18 September 2016 di Jakarta Convention Center Hall B, Jakarta, Indonesia. Seperti juga travel fair lainnya, ASTINDO Travel Fair juga didukung oleh Sabre Travel Network Indoneis, perusahaan penyedia teknologi perjalanan yang telah berpengalam selama bertahun-tahun membantu mitra usahanya meningkatkan pendapatan khususnya di Industri perjalanan. Sabre Indonesia bersama dengan 17 Airlines Internasional turut berpartisipasi dalam acara ini, berserta 24 Travel Agent di Jakarta dan sekitarnya. Sabre Indonesia berpartisipasi dengan memberikan perangkat dan memastikan system berjalan dengan baik, tidak hanya itu dengan banyaknya Airlines yang berpartisipasi, Sabre dituntut untuk dapat memastikan seluruh harga promo yang diberikan Airlines dapat diakses oleh Travel Agent peserta ASTINDO FAIR selama pameran berlangsung. Adapun 17 Airlines yang berpartisipasi dalam Astindo Travel Fair kali ini antara lain Eva Air, Oman Air, Ethopia Airlines, Malaysia Airlines, Garuda Indonesia, JAL, APG, Singapore Airlines, Delta Airlines, Emirates, Royal Brunei Airlines, Jetstar, Qantas, Qatar Airlines, Lufthansa dan Royal Jordan. Para maskapai ini saling berlomba memberikan harga terbaik yang dapat diproleh langsung melalui travel agent yang berpartisipasi. Selain itu, para pengunjung juga dimudahkan dengan cara pembayaran yang dapat dicicil melalui kartu kredit Bank Mandiri. Astindo Travel Fair ditutup dengen total transaksi melebihi dari traget yang telah ditetapkan, transaksi mencapai Rp. 61 Miliar atau dua kali lebih besar dari target yang di tetapkan yaitu Rp. 30 Miliar. Target ini tetap tercapai meskipun jumlah pengunjung jauh dari target yang ditetapkan yaitu hanya mencapai 35 ribu dari 80 ribu yang ditargetkan. Sabre Indonesia sendiri mencatat 2,201 tiket internasional keberbagai destinasi terjual melalui system Sabre Red Workspace, system reservasi Sabre yang digunakan oleh para travel agent peserta pameran selama 3 hari travel fair … READ MORE
-
Sabre Indonesia Rayakan Hari Ulang Tahun ke-30 dengan Berbagi ke Sesama
Dalam rangka HUT ke-30, Sabre Indonesia menggelar kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Acara ini berlangsung pada Senin, 3 Maret 2025, meskipun Sabre Indonesia resmi berulang tahun pada 1 Maret. Salah satu kegiatan utama dalam perayaan ini adalah pemberian bantuan sembako kepada Panti Asuhan Yatim & Dhu’afa Al-Amanah Nusantara serta santunan bagi anak-anak yatim di Tangerang Selatan. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Sabre Indonesia, Bapak Jaya Avianto, beserta jajaran manajemen, yang turut menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pihak panti asuhan. Acara ini juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama anak-anak yatim. Di waktu yang bersamaan, Sabre Indonesia juga menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat sekitar kantor di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Tak hanya di Jakarta, kegiatan sosial ini juga dilaksanakan di beberapa branch office Sabre Indonesia, yaitu di Medan dengan pemberian bantuan kepada Yayasan Qur’an Asy Syakur, di Surabaya untuk Panti Asuhan Yatim Al-Jabbar, serta di Denpasar melalui Yayasan Panti Asuhan Bali – As-Salam. Dengan semangat kebersamaan, Sabre Indonesia terus berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat serta mempertahankan kontribusinya dalam industri perjalanan dan pariwisata di Indonesia. Selamat ulang tahun ke-30, Sabre Indonesia! Semoga semakin sukses dan terus memberikan inovasi dalam industri GDS. … READ MORE