Article
Indonesia Airline Leaders Forum 2014
Abacus International, bersama-sama dengan Abacus Indonesia, menjamu lebih dari 60 perwakilan maskapai di Indonesia pada Indonesia Airline Leaders Forum yang pertama di Le Meridien Jakarta, Indonesia pada 28 Agustus 2014 lalu.
Forum ini diadakan untuk membahas penerbangan di Indonesia dan memahami kebutuhan mereka untuk membantu mendorong bisnis lebih lanjut. Iswandi Said, Managing Director Abacus Indonesia memulai forum dengan menyambut semua perwakilan maskapai yang berpartisipasi, diikuti dengan sesi berbagi wawasan oleh para pembicara dari Abacus International yang ahli di bidangnya. Forum membahas topik yang menarik para tamu – Mulai dari keadaan industri penerbangan dan pasar penerbangan saat ini, tren perjalanan perusahaan dan online serta berbagai solusi Abacus yang akan meningkatkan bisnis maskapai penerbangan. Forum ini diakhiri dengan makan siang di mana pandangan dan ide-ide yang dipertukarkan pada bagaimana Abacus dan bagaimana maskapai bisa bekerja lebih baik bersama-sama.
Lihat foto-foto acara di sini.
Related Articles
-
Sabre Kembali Menjadi Official GDS Japan Travel Fair Di Mall Kota Kasablanka Jakarta
Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta, kembali menyelenggarakan Japan Travel Fair (JTF) tahun ini. Sabre Indonesia kembali ditunjuk sebagai official Global Distribution Systems (GDS) dari JTF yang telah ketujuh kalinya digelar di Indonesia, JTF kali ini akan berlangsung mulai tanggal 3 sampai 5 Maret 2017, pukul 10:00 hingga 22:00 WIB di MALL KOKAS (Food Society, Grand Atrium, dan Mozaic Walk). Sementara, acara pembukaan akan diselenggarakan pada hari Jumat, 3 Maret 2017 pukul 14:00 di Grand Atrium, Ground Floor, Mall Kokas. JTF kali ini juga akan memperkenalkan 5 daerah wisata pilihan baru untuk wisatawan Indonesia, yaitu: Kyushu (Fukuoka, Kagoshima, Kumamoto, Miyazaki, Nagasaki, Oita, Saga) Okinawa Setouchi (Ehime, Hiroshima, , Kagawa, Okayama) Tohoku (Akita, Aomori, Fukushima, Iwate, Miyagi, Yamagata) Wakayama Tidak hanya itu, terdapat pula sejumlah penawaran menarik selama JTF berlangsung, antara lain; Tiket pesawat PP ke Jepang dengan harga spesial dari 5 maskapai penerbangan. Periode perjalanan hingga 31 Desember 2017. Paket perjalanan menarik, termasuk JR Pass, tiket theme park serta SIM/WiFi dari 20 agen perjalanan; Lucky draw tiket PP ke Jepang untuk semua pengunjung JTF setiap harinya; Hadiah langsung dari JNTO untuk setiap transaksi di agen perjalanan yang ada di pameran; Penawaran cashback hingga Rp 1.000.000,- khusus bagi pemegang kartu kredit dan debit BNI serta pemegang PG Card Mall Kokas; Program cicilan 0% dari BNI sampai dengan 12 bulan dan hemat hingga 50% dengan BNI Reward Points. Pengunjung juga dapat menikmati sejumlah pertunjukan menarik, seperti penampilan spesial dari Afgan serta bincang-bincang bersama Sandra Dewi dan storytelling dari aktor Tora Sudiro. Ada juga atraksi ninja dari Edo Wonderland Nikko Edomura, maskot karakter populer “Rilakkuma”, talkshow bersama para travel blogger, pameran foto Jepang dan acara seru lainnya. Turut hadir pula eksibitor dari Jepang, termasuk pengelola transportasi shinkansen dan bus yang akan mempromosikan daerah pariwisatanya masing-masing, sehingga pengunjung berkesempatan memperoleh informasi terkini mengenai wisata di Jepang. JTF merupakan acara rutin yang diselenggarakan dua kali dalam setahun, masing-masing pada semester satu dan dua setiap tahunnya. Didukung oleh agen perjalanan, maskapai penerbangan, mitra bank dan GDS, JTF hadir untuk mengakomodasi dan mengajak wisatawan Indonesia untuk berlibur tahun ini sambil menikmati pesona empat musim … READ MORE
-
Sabre Rutin Gelar Online Joint Socialization Bersama Mitra Airlines, Untuk Travel Agent Pengguna Sabre di Indonesia
Penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tidak menghalangi Sabre untuk terus menjalin komunikasi dengan para mitra bisnisnya, khususnya Maskapai Penerbangan dan Travel Agent. Sabre berkerjasama dengan maskapai penerbangan membuat kegiatan Joint Socialization dan mengundang mitra Travel Agent untuk ikut serta melalui webinar. Para peserta mendapatkan informasi terbaru seputar produk, kebijakan maskapai, dan helpdesk tips. Melalui sesi webinar ini para peserta juga dapat mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang sesuai dengan partner maskapai joint socialization. Joint Socialization Sabre bersama Airlines rutin diadakan satu kali dalam seminggu. Hingga saat ini, Sabre sudah sukses membuat joint socialization bersama maskapai Garuda Indonesia, Turkish Airlines, KLM Royal Dutch Airlines, Philippine Airlines, Emirates, American Airlines, Bangkok Airways, Hahn Air, dan Scoot. Kegiatan ini dinilai cukup efektif, karena selain mendukung program pemerintah untuk melakukan pencegahan penularan covid-19, jumlah para peserta yang hadir juga tidak dibatasi dan berasal dari berbagai daerah dalam setiap sesinya. Setiap kali sesi webinar Sabre, selalu dihadiri oleh puluhan hingga ratusan … READ MORE
-
Philippine Airlines and Sabre Join Promotion
Booking dan Issued Philipine Airlines melalui Sabre Red Workspace, menangkan hadiah utama tiket PP Jakarta-Manila, Jakarta-Jepang, dan Jakarta-USA serta hadiah bulanan voucher belanja senilai Rp. 1.000.000 untuk Top 5 agen terbaik. Periode program dimulai dari 20 Mei – 20 Agustus 2017. Syarat dan ketentuan … READ MORE
-
Garuda Indonesia mengadopsi tiga solusi Fare Management System canggih dari Sabre
SINGAPURA dan Jakarta, INDONESIA – 16 Desember 2024 – Sabre Corporation (NASDAQ: SABR), penyedia perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang mendukung industri perjalanan global, hari ini mengumumkan perjanjian baru dengan Garuda Indonesia. Maskapai ini akan menggunakan solusi Fare Management dari Sabre untuk meningkatkan kemampuan manajemen harga, menyederhanakan operasi, dan memperkuat posisi Garuda dengan kompetitornya. Dengan mengadopsi solusi canggih Sabre, Garuda Indonesia bertujuan untuk mendukung strategi transformasi yang lebih luas dan mengatasi tantangan penting dalam manajemen tarif. “Kami sangat senang menyambut Garuda Indonesia ke dalam daftar maskapai penerbangan yang terus bertambah yang mempercayai solusi manajemen tarif Sabre yang telah terbukti,” kata Rakesh Narayanan, Wakil Presiden, Regional General Manager, Asia Pasifik, Travel Solutions Airline Sales. “Penambahan Garuda Indonesia ke dalam portofolio mitra maskapai penerbangan kami, dan juga beberapa penandatanganan baru-baru ini, merupakan indikasi nyata kepercayaan pasar terhadap teknologi optimalisasi tarif kami yang canggih. Fares Manager, Contract Manager, dan Fares Optimizer dari Sabre akan memainkan peran penting dalam membantu Garuda Indonesia menavigasi kompleksitas pasar dan mencapai tujuan pendapatannya.” Jika digabungkan, Sabre Fares Manager, Contract Manager, dan Fares Optimizer dirancang untuk mengatasi tantangan industri secara langsung, sehingga memungkinkan maskapai penerbangan untuk: Mengurangi kerugian dari pendapatan dengan mengotomatiskan proses manajemen tarif dan memastikan peluang pendapatan dapat diperoleh; Menerapkan strategi penetapan harga yang optimal melalui penggunaan analitik tingkat lanjut dan real-time insights, yang memungkinkan maskapai penerbangan mengembangkan dan melaksanakan strategi yang merespons perubahan pasar, fluktuasi permintaan, dan tekanan persaingan secara dinamis; Meningkatkan ketangkasan dalam pasar yang dinamis, memastikan maskapai penerbangan dapat tetap kompetitif dan selaras dengan permintaan pelanggan: Telah mengintegrasikan otomatisasi end-to-end dan advanced intelligence (AI) untuk secara proaktif menyesuaikan tarif secara real-time “Perjanjian dengan Sabre ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam upaya berkelanjutan kami untuk mengoptimalkan operasi dan meningkatkan keunggulan kompetitif kami,” kata Muhamad Yusuf, Product Development Group Head, Garuda Indonesia. “Kami yakin bahwa solusi Fare Management inovatif Sabre akan memberi kami tools yang kami perlukan untuk mendorong pertumbuhan pendapatan, meningkatkan akurasi harga, dan mendukung strategi bisnis kami secara keseluruhan.” Garuda Indonesia melayani penerbangan domestik, regional, dan internasional, termasuk ke Eropa, Timur Tengah, dan tempat lain di Asia Pasifik. Dengan perjanjian ini, Garuda Indonesia bergabung dengan lebih dari 30 maskapai penerbangan global yang telah mempercayakan kebutuhan manajemen tarif mereka kepada … READ MORE
-
Sabre Indonesia Menyiapkan Lebih dari 1000 Sistem Sabre Untuk Garuda Indonesia Travel Fair 2016 Phase 2
Jakarta, 28 September 2016 – Sukses melaksanakan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016 phase 1 pada bulan April 2016 lalu, Garuda Indonesia kembali menggelar travel fair pada tanggal 7 – 9 Oktober 2016 mendatang serentak di 18 Kota di Indonesia, dan seperti juga GATF sebelumnya Sabre Indonesia sebagai anak perusahaan Garuda Indonesia sekaligus perusahaan penyedia teknologi perjalanan akan kembali menjadi official GDS (Global Distribution System) atau penyedia sistem reservasi yang akan digunakan oleh travel agent para peserta GATF. Tercatat lebih dari 1000 sistem sabre telah disiapkan Sabre Indonesia untuk GATF kali ini. Direktur Niaga Garuda Indonesia, Agus Toni Soetirto, pada konferensi pers GATF 2016 phase 2 di Jakarta, Kamis (22/09) mengatakan, Garuda travel fair phase 2 juga berlangsung serentak di 18 kota di Indonesia, dengan target keseluruhan mencapai transaksi penjualan sebesar Rp.386 miliar selama tiga hari pelaksanaan GATF. Khusus untuk pelaksanaan di Jakarta, Garuda Indonesia kembali menggandeng Bank BNI sebagai bank partner dengan target transaksi penjualan sebesar Rp.225 miliar dan 80 ribu pengunjung. GATF phase 2 akan dilaksanakan seretak di kota-kota seperti Jakarta, Bandung, Medan, Lampung, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Balikpapan, Makassar, Manado, Ambon, Timika dan Jayapura. Sabre Indonesia berkomitmen untuk mensupport travel fair ini dengan menerjunkan seluruh Customer support yang ada demi mensukseskan event ini. Di Jakarta sendiri sebagai pusat kegiatan GATF phase 2, Sabre Indonesia sudah menyiapkan lebih dari 560 system Sabre untuk digunakan oleh 45 peserta pameran dari travel agent. Pada GATF 2016 phase 1 lalu di Jakarta, tercatat sebanyak lebih dari 69 ribu pengunjung hadir dengan total transaksi penjualan mencapai lebih dari Rp.179 miliar. Dalam rangka memberikan penawaran yang menarik untuk para pelanggan setianya, selama GATF 2016 phase 2, Garuda Indonesia akan menawarkan berbagai program dan kegiatan menarik lainnya untuk para pengunjung, seperti antara lain : Program “Happy Hour” : diskon harga sampai dengan 80% pada periode pukul 10.00 WIB – 13.00 WIB, dan pukul 16.00 WIB – 18.00 WIB setiap harinya, yang dilaksanakan serentak di 18 kota GATF. Program “Best Deal” : penawaran menarik untuk tiket domestik dan international hingga 13% dan diskon tiket internasional hingga 20% untuk seluruh kelas yang tersedia. Program “Lucky Draw” : program undian berhadiah tiket gratis untuk 3 pemenang setiap harinya, dimana 1 lembar kupon undian dapat diperoleh dengan pembelian tiket senilai minimal Rp 10 juta. Program “Throw & Win” : kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti permainan lempar pesawat kertas ke lubang dengan menunjukkan bukti transaksi (tiket dan kwitansi) GATF 2016 phase 2 di booth “Throwing Plane Competition”. Share your Dream Holiday : Garuda Indonesia mengajak audience untuk menceritakan liburan impian mereka ke akun Twitter Garuda Indonesia (@IndonesiaGaruda) dengan hashtag #GATF2016. Dimana 15 pemenang dengan cerita terbaik akan mendapatkan ID Card untuk masuk ke GATF tanpa repot mengantre. Selvio Photobooth : Pengunjung yang datang ke GATF dan berfoto lalu mengunggah ke Twitter & Instagram dengan hashtag #GATF2016 akan berkesempatan mendapat foto yang mereka upload tersebut dalam bentuk tercetak untuk dijadikan souvenir. Photo Competition : Pengunjung dapat mendatangi booth Garuda Indonesia dan berfoto pada Business & First Class, juga berfoto pada Destination Photo Booth sekreatif mungkin dengan hashtag #GATF2016 & #GATFexperience and me-mention Garuda Indonesia Assets (Twitter @IndonesiaGaruda atau Instagram : Garuda.Indonesia) akan berkesempatan mendapatkan 2 tiket ke Padang dan miniature pesawat Video competition : Pengunjung melakukan pengambilan konten video di Garuda Indonesia Booth Experience & Destination Booth sekreatif mungkin (max durasi 30 sec) lalu memposting ke Instagram atau Twitter dengan me-mention akun Garuda Indonesia dengan disertakan hashtag #GATF2016 & #GATFexperience. Konten paling kreatif akan memenangkan 2 tiket ke Raja Ampat. GATF 2016 kali ini juga menawarkan sesuatu yang berbeda dibanding kegiatan serupa sebelumnya, yaitu keberadaan VIP Lounge untuk Platinum member, dimana di lounge ini akan menyajikan kopi terbaik dari Indonesia, seperti Kopi Aceh, Papua, Banyuwangi, Padang dan Toraja. Tersedia juga sentuhan layanan bintang 5, diantaranya dengan menampilkan First Class dan Super Diamond Seat. Bank BNI sebagai bank patner GATF kali ini juga memberikan program promo bagi pemilik Kartu Kredit BNI antara lain Cicilan 0% selama 6 dan 12 bulan, 600 Cashback tiket per hari hingga Rp. 1 Juta untuk Pemegang Kartu Kredit Platinum, Signature dan Infinite, Extra Cashback hingga Rp. 1 Juta dengan BNI Reward Points serta dapat memanfaatkan BNI Reward Points mereka untuk menghemat hingga 50%. Khusus bagi pemegang Kartu Kredit Garuda BNI dan Kartu Debit BNI Garuda disediakan Free Miles hingga 70.000 miles untuk 7 Top Spender. Khusus bagi bagi pemegang kartu debit BNI garuda berkesempatan mendapatkan cashback transaksi hingga Rp. 1 Juta untuk 100 orang per hari serta benefit triple miles untuk setiap transaksi minimal Rp. 50 Ribu. Bagi pemilik Kartu Debit BNI yang beruntung telah disiapkan Lucky Dip berupa voucher belanja, travel voucher, dan merchandise menarik untuk setiap minimum transaksi Rp 3 juta. … READ MORE
-
Sabre Indonesia Salurkan Donasi ke Griya Yatim dan Dhuafa
Sabre Indonesia berdonasi kepada Griya Yatim dan Dhuafa 2 yang berlokasi di Jl. Bangka Buntu 1, No. 1, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan pada hari Selasa, 28 Mei 2024. Dana yang terkumpul merupakan hasil kepedulian seluruh insan Sabre Indonesia melalui program “Thanks Gods Its Payday”. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Sabre Indonesia untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan membantu mereka yang kurang beruntung. Langkah kecil ini dapat memberikan dampak besar bagi mereka yang membutuhkan dan terus mempererat tali kebersamaan di lingkungan antar insan Sabre … READ MORE
-
Waktu Anda Untuk Mengumpulkan Point Tersisa 10 Hari Lagi!
Abacus eNewsletter Edisi 15, 2014 Waktu Anda Untuk Mengumpulkan Point Tersisa 10 Hari Lagi! Ayo terus tingkatkan point Anda, program promosi Abacus Book & Drive 3 akan berakhir pada 30 Juni 2014! Ayo terus booking dan issued tiket melalui Abacus systems! karena masih terbuka kesempatan Anda untuk memenangkan program promosi Abacus Book & Drive 3 berhadiah Mobil Honda New CRV, 2 unit Motor Vespa Piaggio, 5 unit iPad Mini, 5 unit Laptop Acer Ultrabook dan 5 unit LCD TV. Point yang telah dikumpulkan selama satu tahun penuh nantinya akan di akumulasi untuk menentukan Apakah Anda berkesempatan memenangkan hadiah bernilai ratusan juta rupiah tersebut. Syarat dan ketentuan berlaku, klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] Asuransi Sinarmas Kini Juga Ada di Abacus TravelSecure! Pengguna Abacus di Indonesia kini memiliki semakin banyak pilihan asuransi perjalanan untuk para pelanggan mereka! Abacus TravelSecure juga telah bekerjasama dengan PT. Asuransi Sinar Mas (ASM), agen perjalanan di Indonesia kini dapat melihat dan menjual produk asuransi perjalanan ASM melalui solusi pemesanan asuransi perjalanan terintegrasi Abacus – Abacus TravelSecure. Dengan pilihan premi yang menarik, ASM menawarkan rencana asuransi perjalanan ke luar negeri untuk individu maupun keluarga, menjadikan konten tambahan untuk pelanggan sekaligus meningkatkan pendapatan agen perjalanan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Abacus Indonesia. Menangkan Paket Liburan 3D2N ke MALAYSIA Bersama Malaysia Airlines Booking dan issued ticket MH di Abacus dan menangkan paket liburan 3D2N ke Malaysia bersama Malaysia Airlines serta hadiah hiburan lainnya hanya untuk Anda pengguna Abacus di Indonesia. Syarat dan ketentuan berlaku. (periode : 9 Juni – 9 Juli 2014). Klik di sini untuk baca selengkapnya. BE ETIHAD & ABACUS TOP SELLERS (15 Jun – 15 Sep 2014) 5 Monthly TOP Sellers to get shopping voucher worth @ IDR 500K. 1 TOP Seller to win ETIHAD return ticket to any destination. Terms and conditions apply. Click here for more information. Pengumuman Pemenang Abacus Be Best Bookers Periode May 2014 Andakah pemenang program promosi Abacus Be Best Bookers Periode bulan MAY 2014? Klik eServices untuk mengetahui pemenangnya sekarang, atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Dapatkan JAL Special Fares “New/Additional Flight JL720/JL729” Hanya di Abacus FareX & Menangkan Hadiah Promosinya. Dapatkan JAL Special Fares “New/Additional Flight JL720/JL729” Hanya di Abacus FareX dan dapatkan pula incentive menarik untuk setiap issued tiket JAL menggunakan Abacus FareX. Tidak hanya itu tersedia pula hadiah iPAD untuk Travel Consultant dengan issued ticket terbanyak. Syarat & Ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi selanjutnya. ABACUS ELECTRONIC MISCELLANEOUS DOCUMENT (EMD) Bila Anda bekerja di industri serumit agen perjalanan, sangat penting untuk terus mencari cara baru menyederhanakan proses kerja Anda. Itu sebabnya Abacus mengembangkan Abacus Electronic Miscellaneous Document (EMD) – solusi yang benar-benar menghilangkan penggunaan kertas sebagai alat dokumen dan mengotomatisasi proses di semua saluran penjualan.Sehingga Travel Agent dapat meningkatkan efisiensi dan berkonsentrasi mencari pendapatan baru.Abacus EMD sesuai dengan regulasi IATA ‘Simplify the Business’, karena secara signifikan menghemat jumlah kertas yang Anda gunakan, serta membantu mengurangi dampak lingkungan yang timbul. Cari tahu lebih lanjut mengenai Abacus EMD di sini. Abacus & Etihad Airways Menggelar Joint Seminar di Surabaya & Bandung Etihad Airways bersama dengan Abacus Indonesia menggelar Joint Seminar & Product Updates di Surbaya dan Bandung. Di Surabaya acara digelar di Sky Ballroom Hall A, Fave Hotel MEX, Surabaya pada tanggal 17 Juni 2014, dan diikuti oleh lebih dari 50 Travel agent pengguna Abacus di Surabaya. Sementara di Bandung acara di gelar di D’Palm Resto Bandung pada tanggal 19 Juni 2014 yang juga diikuti oleh lebih dari 50 Travel agent pengguna Abacus.Acara ini digelar dalam rangka mensosialisasikan Joint Promosi antara Abacus dan Etihad Airways sekaligus mengupdate para Travel agent dengan produk dan solusi terbaru dari Abacus maupun Etihad Airways. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut atau klik di sini untuk melihat photo acara. Segera Tunjuk Administrator Sine In di Travel Agent Anda Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan keamanan dalam menggunakan sistem Abacus. Travel Agent diharuskan memiliki seorang administrator Sine In yang bertanggung jawab membuat dan memonitor sine in Abacus yang digunakan di travel agentnya masing-masing. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan di travel agent dan memberikan kemudahan pada saat pembuatan penambahan/perubahaan setiap sine in.Untuk itu Abacus Indonesia mengirimkan surat edaran terlampir untuk di isi oleh penanggung jawab travel agent. Penanggung jawab travel agent diharapkan segera mengisi form untuk menunjuk seorang administrator sine in di travel agentnya. Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Download Surat Edaran di sini Download Form Pembuatan Sign In di sini Download Guidelines Pembuatan Sign In di eServices [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] [/ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Selamat Kepada Para Pemenang Joint Promotion Sabre Thai Airways!
Berdasarkan hasil perolehan point tertinggi dari booking dan issued Thai Airways di Sabre Red Workspace, berikut merupakan nama-nama pemenang Joint Promotion Sabre dan Thai Airways: Theresia – Antavaya Arnes – Golden Rama Traveloka Tiket.com Via.com Selamat kepada para pemenang! Seluruh pemenang mendapatkan tiket PP CGK-BKK-DXB serta pocket money sebesar Rp. … READ MORE
