Article
Sabre appoints Fanny Yeung as general manager of its Hong Kong operations

HONG KONG, August 20th, 2015 – Sabre Corporation (NASDAQ: SABR), a leading global technology provider to the travel and tourism industry, announced today that it has appointed Fanny Yeung as general manager of its Hong Kong operations for Sabre Travel Network.
In her new role, Yeung will be responsible for the growth of the market, strengthening the company’s strategic partnerships, while advocating for the adoption of Sabre’s innovative travel technologies with its travel agent and supplier prospects and customers.
Yeung previously served 20 years with Abacus, the Asia Pacific region’s leading travel solutions provider that was recently acquired by Sabre. She then moved to Travel Innovation Partners where she became Director responsible for product analysis and implementation support for the company’s Asia-based customers.
“We are thrilled to welcome Fanny Yeung back into the Sabre business, especially at such a critical juncture of our growth in Asia Pacific. Fanny is relentless in her pursuit of excellence and in pushing her teams to drive the best experience for customers and partners,” said Roshan Mendis, senior vice president, Sabre Travel Network Asia Pacific. “With her deep market knowledge, Fanny is the ideal leader to help us unlock further growth potential for Hong Kong.”
Yeung replaces Agatha Lee who has been heading the local Abacus business for the past year, on placement from Cathay Pacific. Lee now returns to the carrier with the sincere thanks of the Sabre executive and Hong Kong team.
###
About Sabre Corporation
Sabre Corporation is a leading technology provider to the global travel and tourism industry. Sabre’s software, data, mobile and distribution solutions are used by hundreds of airlines and thousands of hotel properties to manage critical operations, including passenger and guest reservations, revenue management, flight, network and crew management. Sabre also operates a leading global travel marketplace, which processes more than $110 billion of estimated travel spend annually by connecting travel buyers and suppliers. Headquartered in Southlake, Texas, USA, Sabre serves customers in more than 160 countries around the world.
Related Articles
-
Kemitraan Lion Air Group dan Sabre
Sabre Corporation penyedia perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang menggerakkan industri perjalanan global, pada tanggal 29 Juni 2021, mengumumkan perpanjangan perjanjian dengan Lion Air Group Indonesia. Lion Air Group dan Sabre telah memiliki hubungan yang sanngat valuable dan berlangsung lama, dimana Lion Group Indonesia yang telah menggunakan SabreSonic Customer Sales and Service (CSS) Sabre serta rangkaian Crew Management, Operation, dan Scheduling Solution untuk membantu mengoptimalkan kegiatan sehari-hari, mengurangi biaya dan perencanaan strategis di seluruh grup Lion Air, yang juga mencakup Batik Air Indonesia, Wings, Malindo Air dan Thai Lion Mentari. Grup ini juga mendistribusikan inventarisnya secara global melalui platform GDS Sabre. Grup maskapai penerbangan yang berkantor pusat di Jakarta, yang terbang ke berbagai tujuan di Asia Pasifik, menambah perangkat teknologinya dengan seperangkat perangkat omni-channel tambahan dari Sabre. Yang akan meengoptimalkan produksi dan solusi end-to-end yang mudah dioperasikan. Lion Air Group juga akan menggunakan Ruang Kerja Digital Sabre untuk memungkinkan pemrosesan permintaan penumpang yang lebih cepat saat bepergian, termasuk menggunakan versi tabletnya untuk menyediakan layanan pelanggan yang dipersonalisasi secara digital dan akan menggunakan Sabre Digital Connect, API Hub yang mendukung layanan mikro yang komprehensif, untuk memperkuat kemampuan eCommerce. Terakhir, serangkaian alat manajemen integritas pendapatan untuk membantu mendorong peningkatan pendapatan. “Kami senang untuk menegaskan dan memperkuat hubungan jangka panjang kami dengan Lion Air Group dalam sebuah perjanjian yang merupakan bukti kepercayaan grup terhadap Sabre untuk memberikan solusi canggih yang diperlukan untuk memungkinkan maskapai penerbangan menangkap pemulihan pasar, untuk memperkuat keunggulannya di posisi pasar Indonesia dan mendorong pertumbuhan global di masa depan,” ujar Rakesh Narayanan, Vice President, Regional General Manager, Asia Pasifik, Travel Solutions Airline Sales. “Sekarang, sangat penting untuk memiliki teknologi yang tepat untuk memungkinkan strategi layanan tambahan yang diterapkan dengan baik untuk memaksimalkan setiap kursi, sambil memastikan bahwa kebutuhan dan keinginan yang berubah dari setiap penumpang dapat dipenuhi.” “Lion Air Group adalah salah satu entitas terbesar di pasar penerbangan global dengan ekspansi pesat yang nyata, terutama selama dua dekade terakhir,” kata Datuk Chandran Rama Muthy, Group Strategy Director, Lion Air Group. “Grup Maskapai kami mencakup model LCC, FSC, dan Hybrid, sehingga sangat penting bagi kami untuk memiliki mitra teknologi yang tepat, yang mampu memberikan solusi yang kuat di semua segmen maskapai. Hubungan 21 tahun Lion Air Group dengan Sabre dan renewal perjanjian dengan Sabre ini berarti kami dapat terus mengoptimalkan operasi sehari-hari kami dan mendistribusikan konten secara global melalui GDS Sabre, sementara secara bersamaan dapat fokus pada modernisasi kemampuan pendapatan tambahan kami dan kami berharap dapat memainkan peran kunci dalam pemulihan perjalanan di pasar kami.” Tentang Perusahaan Sabre Sabre Corporation adalah perusahaan perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang menggerakkan industri perjalanan global, melayani berbagai perusahaan perjalanan termasuk maskapai penerbangan, pelaku bisnis perhotelan, agen perjalanan, dan pemasok lainnya. Perusahaan ini menyediakan solusi ritel, distribusi, dan pemenuhan yang membantu pelanggannya beroperasi lebih efisien, mendorong pendapatan, dan menawarkan pengalaman perjalanan yang dipersonalisasi. Melalui pasar perjalanan terkemuka, Sabre menghubungkan pemasok perjalanan dengan pembeli dari seluruh dunia. Platform teknologi Sabre mengelola pengeluaran perjalanan global senilai lebih dari $260 miliar setiap tahunnya. Berkantor pusat di Southlake, Texas, AS, Sabre melayani pelanggan di lebih dari 160 negara di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.sabre.com. Link details … READ MORE
-
Sabre Indonesia Qurban Bersama Garuda Indonesia Group
Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1446H/2025M, Sabre Indonesia kembali melaksanakan kegiatan qurban sebagai bentuk kepedulian sosial dan semangat berbagi kepada sesama. Salah satu kegiatan yang dilakukan tahun ini adalah partisipasi dalam program Qurban Bersama Garuda Indonesia Group. Pada Jumat, 6 Juni 2025, Sabre Indonesia menyerahkan satu ekor sapi yang disembelih di Masjid At-Taqwa, Cengkareng. Kegiatan ini menjadi bagian dari sinergi Garuda Indonesia Group dalam menyemarakkan hari raya sekaligus mempererat hubungan dengan masyarakat. Daging qurban dari kegiatan ini disalurkan kepada masjid dan masyarakat disekitaran kantor. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi para penerima serta memperkuat nilai kebersamaan dan kepedulian antar … READ MORE
-
Bergerak Cepat Dengan Online Self-Service
Penggunaan web dan mobile dalam bisnis travel semakin pesat, dan secara signifikan mengubah cara agen perjalanan, dan pemasok, melakukan bisnis dengan pelanggan mereka. Tapi bukan hanya wisatawan yang mengharapkan saluran ini menjadi lebih sentral untuk perjalanan mereka. Anda, pelanggan kami, juga telah memberitahu kami bahwa Anda ingin melakukan bisnis secara online, termasuk memiliki akses yang lebih besar untuk menggunakan self-service support. Studi terbaru telah benar-benar menunjukkan bahwa online self-service sekarang merupakan saluran pilihan untuk berkomunikasi dengan pelanggan Mengapa demikian? saluran online itu… Instan dan efisien – menyelesaikan masalah segera dengan mencari solusi online tanpa perlu menghubungi seseorang – jika itu yang Anda pilih. Tersedia 24/7 – alat online self-service menyediakan dukungan 24 jam yang nyaman. Sumber belajar yang efektif – agen memungkinkan untuk menjadi lebih mandiri dengan akses ke sumber pengetahuan di ujung jari mereka. Self-Service Convenience untuk Agen Perjalanan Layanan pelanggan adalah prioritas utama di Sabre, sehingga kami sudah berinvestasi dalam memberikan lebih banyak lapisan dukungan untuk agen perjalanan kami di Asia Pacific, termasuk opsi self-service support melalui saluran online. Jean Shaw, wakil presiden operasi, Sabre Travel Network Asia Pacific mengatakan, “kami telah membuat berbagai saluran dukungan dalam rangka memberikan pelanggan kami pilihan untuk memilih saluran pengiriman yang mereka rasa paling nyaman – baik itu online, melalui telepon atau secara pribadi. Online suppport tools kami yang lengkap menyediakan akses ke sumber daya pelatihan dan pemasaran, laporan online, dokumentasi support dan banyak lagi. Pada akhirnya para pelanggan yang memilih menggunakan online support, mereka dapat menghemat waktu, meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.” Solusi dukungan online gratis Sabre ini meliputi: Agency eServices – Pusat online yang menyediakan berbagai sumber dukungan produk dan alat pelatihan untuk agen perjalanan. Personal Trainer – Sebuah multimedia e-courseware yang menyediakan serba cepat, pelatihan online secara interaktif ke serangkaian produk Sabre. Format Finder – Lebih dari 26.000 format sistem Sabre untuk membantu agen mendapatkan format entry yang tepat dan cepat. Agen Connect – Sebuah platform di mana agen perjalanan yang terhubung dalam jaringan Sabre dapat mengajukan pertanyaan, membaca dan posting tips dan mengulas artikel blog yang mencakup tren dan perkembangan industri. Menjadi konsultan utama untuk wisatawan Anda – cepat. Kunjungi Agency eServices hari ini. Agen juga dapat mengakses Agency eServices langsung dari Sabre Red Workspace. [1] http://www.aspect.com/globalassets/hidden-files/trends-2016-the-future-of.pdf … READ MORE
-
Business Class Voucher Malaysia Airlines & Sabre Promotion
Dapatkan hadiah voucher belanja sampai dengan Rp. 1.000.000 untuk setiap booking dan issued Business Class Malaysia Airlines hanya di Sabre Red Workspace. Program promosi ini berlaku mulai tanggal 15 Maret 2019 sampai dengan 15 September 2019. Hadiah hanya berlaku untuk penerbangan dengan tujuan ke LHR, AKL, AUSSI, JPN, ICN, CHINA, HKG, dan INDIA dengan minimum issued 2 tiket. Syarat dan ketentuan lainnya … READ MORE
-
Ikuti Program Joint Promotion Sabre dan Royal Brunei, Menangkan Liburan ke BKK/HKG/DXB!
Sabre dan Royal Brunei mengadakan program Joint Promotion untuk Travel Agent pengguna Sabre Red Workspace. Para Travel Agent berkesempatan memenangkan hadiah utama Tiket Pesawat PP ke Bangkok/Hong Kong/ Dubai dan pocket money sebesar Rp. 2.500.000 untuk masing-masing pemenang. Serta hadiah bulanan Voucher Belanja Rp. 500.000 untuk 4 Top Issuer/bulan. Selain itu, dalam rangka launching rute terbaru Royal Brunei Airlines ke Taipei & Tokyo (Narita), para Travel Agent dapat menikmati special fare untuk rute tersebut yang hanya ada di Sabre Red Workspace! Program Joint Promotion Sabre & Royal Brunei Airlines berlaku mulai 1 Desember 2018 – 28 Februari 2019. Untuk special fare sudah dapat diakses sampai dengan 31 Desember 2018. Syarat dan Ketentuan … READ MORE
-
Luncurkan Program “E-Tap” Sabre Dorong Masyarakat Berbisnis Digital
Sabre Travel Network Indonesia melalui unit layanan usaha berbasis aplikasi internet “Electra” meluncurkan program terbaru “E-TAP”, Electra Travel Agent Personal. Program ini ditujukan sebagai bentuk komitmen Sabre untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk yang mampu bersaing secara global di era industri 4.0, dan sekaligus sebagai bentuk kontribusi Sabre dalam upaya mendukung program pemerintah menciptakan SDM Unggul melalui peluang usaha yang mendorong masyakarat berbisnis digital dalam bentuk Online Travel Business. Peluang bisnis digital lebih menjanjikan seiring dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi industri. Banyak masyarakat yang ingin membuka usaha pada bisinis digital, namun terkendala dengan permasalahan modal dan pengetahuan sistem teknologi yang terbatas. Dengan bergabung dalam program “E-TAP”, keterbatasan tersebut tidak lagi menjadi kendala dan alasan untuk segera memulai bisnis digital online travel.. “Program “E-TAP” ini merupakan perangkat digital siap pakai yang ditujukan untuk masyarakat luas agar mereka mampu membangun dan memiliki bisnis travel online sendiri, tanpa khawatir akan dibebani dengan modal yang besar, dan menggunakan sistem yang rumit. Selain itu, Masyarakat bisa memperoleh penghasilan tambahan, tanpa menggaggu waktu aktivitas utama mereka.” Membangun sebuah bisnis terutama dalam bentuk digital tidak mudah. Harus ada perencanaan, perhitungan dan strategi yang matang agar bisnis berjalan sukses. E-TAP mampu menjadi platform yang tepat untuk membantu masyarakat dalam mewujudkan mimpi mereka memiliki bisnis Travel Online. Program “E-TAP” yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan oleh pelaku usaha Travel Agent, seperti bisa memiliki domain dan website sendiri, mendapatkan komisi yang menarik, online payment, travel insurance, travel cash, dan juga pengaturan mark-up harga penjualan, hingga kemudahan mengakses inventory penerbangan domestik maupun internasional. Untuk proses pendaftaran “E-TAP” dilakukan secara online melalui situs portal.electra-indonesia.co.id/signup-affiliation dan mengisi seluruh data yang ada pada form di halaman tersebut. Perlu diperhatikan, untuk mendapatkan produk Travel, calon pendaftar akan bekerja sama dengan Travel Agent yang menjadi rekanan dengan Electra. Sehingga pada saat mengisi form diwajibkan untuk memilih salah satu partner Travel Agent, hal ini bertujuan untuk memangkas prosedur perizinan issued ticket. Jika semua data sudah diisi dengan lengkap dan melakukkan submit, pendaftar akan mendapatkan email published yang menandakan bahwa Travel Online milik mereka sendiri sudah siap bertransaksi saat itu juga. Bila sudah bergabung dalam “E-TAP” akan secara otomatis terintegrasi dengan supplier Industri Travel (Airlines, Hotel, Kereta, dll), dan dapat langsung menjual produk-produk travel melalui website branding mereka sendiri ke pasar online, dengan mudah dan … READ MORE
-
Abacus Automated Exchanges Mulai Diimplimentasikan di Jakarta
Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkan fasilitas ini untuk travel agent yang telah mengikuti training. Training telah dilakukan di Abacus Jakarta pada tanggal 22 dan 29 May 2015, lebih dari 80 Travel Agent IATA mengikuti training ini. Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih … READ MORE
-
Sabre Indonesia berpartisipasi menghadiri acara DSL Tour di Bandung
Pada hari Senin, 24 Juli 2023, Sabre Indonesia ikut serta hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh DSL Tour yang bertajuk Middle East Airlines yang diadakan di Hotel Hilton Bandung . Acara ini dihadiri oleh banyak pihak penerbangan seperti Etihad, Qatar, Oman Air, Emirates dan beberapa partner lainnya. Dalam upaya untuk memperkuat jejaring kemitraan dan sinergi antara perusahaan, acara ini menjadi momentum berharga bagi DSL Tour dan Sabre Indonesia untuk bertemu dengan berbagai mitra strategisnya lainnya. Para tamu undangan, mulai dari CEO hingga eksekutif senior, berkumpul untuk berdiskusi, berbagi pandangan, dan menjalin kerjasama yang lebih erat demi menghadapi tantangan masa depan bersama. Direktur DSL Tour, Doni Usman, menyampaikan pidato inspirasionalnya dalam sesi pembukaan acara. Beliau menekankan pentingnya kolaborasi lintas industri Travel demi menaikan pertumbuhan bisnis. Acara tersebut sebagai kesempatan untuk membangun visi bersama dan merangkul peluang baru yang dapat memberikan dampak positif pada berbagai bidang wisata. Dengan semangat kolaborasi yang semakin berkobar, acara “Middle East Airlines” ini diharapkan akan meningkatkan kemitraan DSL Tour dengan para partner industri utama mereka. Langkah maju ini membuka pintu untuk potensi pertumbuhan dan menciptakan peluang tak terbatas bagi perusahaan dan seluruh ekosistem bisnis yang mereka layani. Selain menghadiri acara yang diselenggarakan oleh DSL Tour, Sabre Indonesia juga mendukung acara dengan membuat stand pameran. Stand Sabre Indonesia memberikan solusi inovatif untuk para pelaku bisnis travel yang menjadi bukti nyata dedikasi Sabre Indonesia dalam menyediakan produk berkualitas tinggi untuk para mitra bisnis. Acara tersebut berlangsung dengan penuh semangat kolaborasi dan memunculkan suasana saling mendukung antara perusahaan DSL Tour, Sabre Indonesia dan para mitra bisnis. Sabre Indonesia akan terus berkomitmen untuk terus berupaya menjadi penyedia teknologi travel yang handal dan berdedikasi bagi kesuksesan bisnis seluruh … READ MORE