Article
Sabre appoints Fanny Yeung as general manager of its Hong Kong operations

HONG KONG, August 20th, 2015 – Sabre Corporation (NASDAQ: SABR), a leading global technology provider to the travel and tourism industry, announced today that it has appointed Fanny Yeung as general manager of its Hong Kong operations for Sabre Travel Network.
In her new role, Yeung will be responsible for the growth of the market, strengthening the company’s strategic partnerships, while advocating for the adoption of Sabre’s innovative travel technologies with its travel agent and supplier prospects and customers.
Yeung previously served 20 years with Abacus, the Asia Pacific region’s leading travel solutions provider that was recently acquired by Sabre. She then moved to Travel Innovation Partners where she became Director responsible for product analysis and implementation support for the company’s Asia-based customers.
“We are thrilled to welcome Fanny Yeung back into the Sabre business, especially at such a critical juncture of our growth in Asia Pacific. Fanny is relentless in her pursuit of excellence and in pushing her teams to drive the best experience for customers and partners,” said Roshan Mendis, senior vice president, Sabre Travel Network Asia Pacific. “With her deep market knowledge, Fanny is the ideal leader to help us unlock further growth potential for Hong Kong.”
Yeung replaces Agatha Lee who has been heading the local Abacus business for the past year, on placement from Cathay Pacific. Lee now returns to the carrier with the sincere thanks of the Sabre executive and Hong Kong team.
###
About Sabre Corporation
Sabre Corporation is a leading technology provider to the global travel and tourism industry. Sabre’s software, data, mobile and distribution solutions are used by hundreds of airlines and thousands of hotel properties to manage critical operations, including passenger and guest reservations, revenue management, flight, network and crew management. Sabre also operates a leading global travel marketplace, which processes more than $110 billion of estimated travel spend annually by connecting travel buyers and suppliers. Headquartered in Southlake, Texas, USA, Sabre serves customers in more than 160 countries around the world.
Related Articles
-
Ngaji bersama Sabre Indonesia : “Maulid Nabi, inspirasi untuk Meneladani Akhlak Rasulullah dalam Perilaku Kehidupan Sehari-hari”
Pada hari Kamis, 25 September 2025, Sabre Indonesia kembali menggelar acara Ngaji Bersama yang bertempat di Musholla Al-Insyirah. Pada kesempatan kali ini, tema yang diusung adalah “Maulid Nabi: Inspirasi untuk Meneladani Akhlak Rasulullah dalam Perilaku Kehidupan Sehari-hari” yang disampaikan oleh Ustadz H. Muhammad Luthfi, S.Sy., M.Pd. Selain itu, Sabre Indonesia juga berkesempatan menyalurkan Infaq & Sadaqah kepada Yayasan Salaful Huda Al-Abbas. Harapannya, pemberian ini dapat memberikan manfaat nyata bagi penerima, mempererat tali silaturahmi, serta menumbuhkan semangat berbagi di antara Insan Sabre Indonesia. Dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, diharapkan seluruh Insan Sabre dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan senantiasa memberikan manfaat bagi … READ MORE
-
Selamat Ulangtahun Bapak Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia
Dewan Komisaris, Direksi, dan seluruh Karyawan Sabre Indonesia mengucapkan selamat ulang tahun kepada Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Bapak Irfan Setiaputra. Di bawah kepemimpinan Bapak, Garuda Indonesia terus menunjukkan kemajuan yang signifikan dan menjadi kebanggaan nasional. Kami berharap Bapak selalu diberikan kesehatan, kesuksesan, dan kekuatan dalam memimpin Garuda Indonesia menuju masa depan yang lebih … READ MORE
-
Peluncuran Produk “Electra” Bantu Bisnis Travel Agent Di Tengah Era Disrupsi
Jakarta, 19 Juli 2019 – Sabre Travel Network Indonesia melalui unit usahanya meluncurkan layanan berbasis aplikasi internet “Electra” yang dapat mempermudah para pebisnis travel agent melayani pengguna jasa perjalanan korporasi maupun perorangan untuk pemesanan tiket penerbangan, hotel, tur, umroh, pariwisata, dan paket transportasi lainnya. Dalam acara peluncuran platform aplikasi “Electra” dihadiri oleh Direksi Sabre Travel Network Indonesia, Deny Fajar; Pakar Managemen dan Bisnis Universitas Indonesia, Prof. Rhenald Kasali; dan Motivator dan Entrepreneur, Merry Riana di Jakarta, Jumat (19/7). Layanan dan inovasi aplikasi “Electra” ini bermula dari banyaknya kendala yang dihadapi oleh para pelaku bisnis travel agent konvensional yang sulit bersaing dengan para pelaku bisnis online yang sudah terlebih dahulu eksis. Hal ini disebabkan telah bergesernya perilaku masyarakat dari cara manual lalu bertransformasi ke platform digital, akibatnya memunculkan disrupsi pada bisnis travelling konvensional. Menurut Direktur Utama Sabre Indonesia, Deny Fajar, beberapa kendala yang dihadapi oleh para pelaku bisnis travel konvensional utamanya adalah dari lemahnya visi dan antisipasi strategis pelaku konvensional dalam menghadapi era digital, lalu ditambah dengan proses perizinan terhadap akses tiket online yang panjang dan rumit, termasuk sistem pembayarannya. Selain itu masih juga diperlukan investasi yang besar untuk dapat membangun sendiri sebuah aplikasi online, dan juga kurangnya pemahaman terkait dengan pola kerja digital marketing itu sendiri. Ia menjelaskan “Electra” adalah booking engine yang berbasis pada platform E-Commerce yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan dalam traveling, seperti online payment, travel insurance, travel cash, hingga pay later berupa dukungan Bank Nasional terhadap kebutuhan pembiayaan yang diperlukan oleh travel agent terutama dalam mengelola klien korporasinya, semuanya sudah ditanamkan dalam satu platform. Terobosan yang dilakukan “Electra” tidak hanya berhenti sampai disini, panjangnya proses perijinan untuk mendapatkan akses online kepada pihak Airlines, termasuk juga proses memperoleh fasilitas pembayaran online pun menjadi lebih sederhana dan cepat melalui “Electra”. Travel Agent yang mendaftar electra, maka secara otomatis mendapatkan domain website atas nama keagenannya sendiri dalam bentuk mobile apps yang bisa didownload melalui Google Play maupun Apple Store, untuk selanjutnya tinggal dilakukan proses aktivasi sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, lalu mengisi deposit di akun virtual yang juga sudah disediakan guna melakukan transaksi booking dan issued tiket. “Kami berharap dengan kehadiran dan kemudahan yang disediakan oleh “Electra” akan membuat para pelaku bisnis travel konvensional memiliki kesempatan dan energi baru guna mengembangkan usaha mereka lebih besar lagi. Dalam kesempatan tersebut, Pakar Manajemen dan Bisnis Universitas Indonesia, Prof. Rhenald Kasali mengatakan di era digital ini semua pelaku bisnis berbondong-bondong bermigrasi ke platform digital. Banyaknya perubahan perilaku masyarakat menyebabkan persaingan di dunia digital, termasuk para agen travel. “Hal ini menyebabkan disrupsi bisnis, dimana inovasi-inovasi yang dilakukan akan membuat usaha lain tampak tidak menarik,” ujarnya. Tidak hanya inovasi yang dibutuhkan oleh para travel agent konvensional untuk dapat berpindah ke platform digital. Namun juga dibutuhkan dukungan seluruh ekosistem, termasuk pemilik inventory tiket/Airline untuk mempermudah proses registrasi akses kepada travel agent termasuk kemudahan mendapatkan akses fasilitas pembayaran online melalui payment gateaway. Electra hadir dengan membawa solusi guna memperkuat usaha dan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh travel agent. Dengan berbagai kemudahan yang disediakan ini, bisnis travel konvensional pun dapat memperluas pasar mereka dan tanpa dibebani biaya tinggi untuk berinvestasi. “Electra” bekerja sama dengan IPaymu sebagai partner penyedia jasa online payment dan juga PT Bank Artha Graha Int’l Tbk sebagai penyedia jasa perbankan. IPaymu menjadi solusi pelanggan untuk melakukan pembayaran secara online. Sementara PT Bank Arta Graha Int’l Tbk menjadi solusi untuk Travel Cash dengan penggunaan kartu debit GPN yang memudahkan para traveler inbound untuk melakukan transaksi di banyak merchant di Indonesia dengan nyaman dan praktis (cashless). “Keuntungan dari mendaftar Electra bagi pelaku bisnis travel adalah kepemilikan aplikasi online yang terkoneksi dengan seluruh airlines Domestik maupun Internasional, beserta fitur-fitur yang bermanfaat bagi konsumen secara instan, menggunakan identitas travel agent sendiri. Selain itu basis keamanan transaksi yang digunakan adalah dengan metode Deposit-Top Up sehingga tidak akan ada pembayaran yang tertunda. Hal ini tentu menjadi kepentingan yang diutamakan semua pihak karena tidak akan terjadi outstanding, sehingga seluruh prosesnya menjadi simple, cepat dan aman.” ujar Deny. Dalam kondisi pasar yang sedang mengalami disrupsi seperti saat ini, maka one stop solution yang ditawarkan “Electra” tentu akan sangat membantu para pelaku bisnis traveling dalam meningkatkan usahanya. Namun demikian tanpa dukungan maksimal dari seluruh ekosistem bisnis traveling, terutama dari pihak Airline untuk menyederhanakan seluruh proses perijinan dan persyaratan yang selama ini menjadi boundaries bagi travel agent konvensional, maka akan sulit bagi electra untuk mampu menyediakan segala fasilitas ini. Untuk itu saya ucapkan banyak terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pimpinan Airlines Domestik atas supportnya dengan telah secara nyata memberikan terobosan terhadap proses normatif menjadi lebih praktis, ini wujud nyata keberpihakan Garuda Group dan juga yang lain terhadap pelaku bisnis travelling yang masih konvensional untuk segera bertransformasi menuju era digital.” Pungkas Deny Fajar. Bagi rekan-rekan Travel Agent yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut seputar Electra dapat langsung menghubungi email marketing@sabretn.co.id dan Informasi selengkapnya juga dapat diakses melalui website Electra di www.electra-indonesia.co.id … READ MORE
-
Program Promosi Book & Drive Akan Segera di Undi Pada Akhir July 2014.
Abacus eNewsletter Edisi 14, 2014 Program Promosi Book & Drive Akan Segera di Undi Pada Akhir July 2014 Nanti! Terus tingkatkan point Anda, karena masih terbuka kesempatan Anda untuk menang sebelum program promosi Abacus Book & Drive 3 ini berakhir! Program promosi berhadiah Mobil Honda New CR-V yang telah berjalan dari tgl. 1 Juli 2013 akan segera berakhir pada tgl. 30 Juni 2014. Ayo terus booking dan issued tiket melalui Abacus systems! karena masih terbuka kesempatan Anda untuk memenangkan program promosi Abacus Book & Drive 3. Hadiah berupa Mobil Honda New CRV, Motor Vespa Piaggio, IPad Mini, Laptop Acer Ultrabook, LCD TV telah menanti Anda. Point yang telah dikumpulkan selama satu tahun penuh nantinya akan di akumulasi untuk menentukan Apakah Anda berkesempatan memenangkan hadiah bernilai ratusan juta rupiah tersebut. Syarat dan ketentuan berlaku, klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] Asuransi Allianz Kini Ada di Abacus TravelSecure Pengguna Abacus di Indonesia kini memiliki pilihan asuransi perjalanan tambahan untuk menyediakan lebih banyak pilihan kepada pelanggan setia mereka! Dengan penandatanganan kerjasama Abacus dengan PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia di Indonesia, agen perjalanan kini dapat melihat dan menjual produk asuransi perjalanan PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia solusi pemesanan asuransi perjalanan terintegrasi Abacus – Abacus TravelSecure. Menawarkan rencana asuransi domestik dan luar negeri untuk individu dan keluarga dengan premi yang rendah, menjadi konten tambahan yang tidak hanya menawarkan lebih banyak pilihan bagi pelanggan, tetapi juga memungkinkan agen perjalanan untuk meningkatkan pendapatan mereka dengan memaksimalkan opsi penjualan asuransi perjalanan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Abacus Indonesia. Get Your Shopping Voucher For Every Ticket Issued on Royal Brunei Booking dan issued tiket Royal Brunei di Abacus dan dapatkan insentif tunai dari Royal Brunei Airlines. Syarat dan ketentuan berlaku. Klik di sini untuk baca selengkapnya. Get Special Fares Promotion from Abacus & Malaysia Airlines Joint Promotion Booking dan issuet tiket MH di Abacus dan dapatkan USD 5 untuk setiap MH FIT Ticket issued. Syarat dan ketentuan berlaku. Periode promosi 15 May 2014 hingga 14 June 2014. Klik di sini untuk baca selengkapnya. Pengumuman Pemenang Abacus Be Best Bookers Periode April 2014 Andakah pemenang program promosi Abacus Be Best Bookers Periode bulan April 2014? Klik di sini untuk mengetahui pemenangnya sekarang, atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Terus tingkatkan pembukuan Anda di bulan ini karena Juni 2014 merupakan periode terakhir program promosi Abacus Be Best Bookers 3. Abacus WorkLite Pengganti Abacus Mobile, Semakin Meringankan Mobilitas Anda Mobilitas agen perjalanan dalam beberapa tahun terakhir telah menyebabkan peningkatan penggunaan Abacus melalui tablet & ponsel. Seiring dengan hal itu Effective 31 Agustus 2014, Abacus WorkLite akan menggantikan Abacus Mobile yang akan di sunset. Dengan fitur yang lebih lengkap dan mudah Abacus WorkLite akan semakin meringankan mobilitas Anda. Simak fitur dan keunggulan Abacus WorkLite di sini. PEMENANG “GO PLACES WITH ABACUS HOTEL” DI UMUMKAN Pengumuman Pemenang untuk Abacus Hotel Promosi Q1! Klik di sini untuk melihat apakah Anda adalah salah satu pemenang yang beruntung mendapatkan voucher gratis meninap 2 malam termasuk sarapan di hotel yang pernah Anda pesan melalui Abacus Hotel pada periode promosi ini! Bukan pemenang untuk promosi Abacus Hotel Q1? Ambil kesempatan Anda untuk menjadi salah satu pemenang yang beruntung dengan berpartisipasi dalam Abacus Hotel Q2 Promosi yang berakhir Juni 2014! Mulai booking sekarang! Abacus RoomDeal Kini Juga Tersedia di Abacus WorkSpace Dapatkan konten hotel yang lebih luas melalui Abacus RoomDeal!. Menawarkan pelanggan Anda Opsi hotel terbaik dari agregator konten hotel besar, Abacus RoomDeal kini juga tersedia di Abacus WorkSpace. Hubungi Abacus untuk informasi lebih lanjut. Guideline Update Address In ET-PIR Cara setting alamat di ET PIR : Ritrieve PNR Pilih ET PIR Click EMAIL SETTING Isi Alamat Travel Agen ( yang lengkap ) Kemudian SAVE Klik di sini untuk donwload guideline lengkapnya atau kunjungi Abacus eServices untuk tips dan update lainnya. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Sabre Turut Mensukseskan HSBC ANA Travel Fair di Central Park Jakarta
HSBC All Nippon Airways Travel Fair Nampak dibanjiri pengunjung sejak hari pertama pelaksanaannya. Event pertama HSBC dan All Nippon Airways ini sukses dilaksanakan pada 19- 22 April 2018 di Mall Central Park Jakarta. Hal ini Nampak dari panjangnya antrian pengunjung yang membeli tiket di travel fair ini. Sabre Indonesia sendiri berpartisipasi dengan menyediakan system dan perangkat kepada travel agent peserta travel fair. Kesetabilan system dan jaringan yang digunakan sabre terbukti membantu travel agent menjual secara maksimal promo fare yang disediakan oleh All Nippon Airways dan … READ MORE
-
Online Training Sabre Red 360
Terima kasih untuk rekan-rekan travel agent yang sudah mengikuti training sabre red 360 secara online pada tanggal 15 Juni 2020, lebih dari 150 orang peserta telah mengikuti online training ini. Sabre Red 360 merupakan point of sales terbaru Sabre menggantikan Sabre Red Workspace yang telah di migrasi beberapa waktu yang lalu. Online training Sabre Red 360 ini akan rutin diadakan untuk travel agent pengguna Sabre di Indonesia bagi Anda yang ingin mengikuti training ini dapat menghubungi sales & marketing Sabre Indonesia di Telp. 021 27 5353 88, atau kunjungi http://www.sabretn.co.id/Red360 untuk mengetahui spesifikasi perangkat, mendownload cue card, materi training, video tutorial, dan informasi terkait Sabre Red 360 … READ MORE
-
Happy New Year 2014
Abacus eNewsletter Edisi 1, 2014 Keluarga Besar Abacus Indonesia Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2014. [ezcol_2third] Selamat tahun baru 2014, pada tahun 2014 ini Abacus eNewsletter akan tampil dengan template baru yang lebih segar. Kami akan terus memberitakan kepada Anda update terbaru dari produk maupun layanan Abacus Indonesia. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan menambah wawasan Anda Pengguna Abacus dimana saja. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Sabre Indonesia Raih Peringkat 1 Top Product Sales 2024 Region Asia Pasifik
Sabre Indonesia berhasil meraih peringkat pertama Top Product Sales 2024 di kawasan Asia Pasifik dalam acara JV Partner Asia Pacific yang berlangsung di Seminyak, Bali, pada 17-19 Februari 2025. Acara ini mempertemukan seluruh JV Sabre dari berbagai negara dan menjadi ajang berbagi strategi serta inovasi dalam industri GDS. Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa Sabre Indonesia mampu bersaing di pasar global, khususnya di kawasan Asia Pasifik, dengan menerapkan strategi pemasaran yang efektif serta menjaga komitmen tinggi dalam memberikan layanan terbaik bagi seluruh travel agent di Indonesia. Prestasi ini juga tidak lepas dari kerja keras seluruh tim Sabre Indonesia yang terus berinovasi dalam menghadirkan solusi yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Dengan pencapaian ini, Sabre Indonesia semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin di industri GDS, khususnya di kawasan Asia Pasifik. Ke depan, Sabre Indonesia akan terus berkomitmen untuk menghadirkan teknologi, layanan, dan solusi terbaik yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis para mitra dan pelanggan, serta memberikan nilai tambah bagi industri perjalanan di … READ MORE