Article
Sabre Indonesia Raih Penghargaan BUMN Branding and Marketing Award 2020

PT Sabre Travel Network Indonesia meraih penghargaan dalam event BUMN Branding and Marketing Award 2020, yang diselenggarakan oleh BUMN Track didukung oleh Arrbey Consulting dengan tema “Optimizing Omni Channel on Branding and Marketing”.
Acara yang diselenggarakan di Ballroom Ritz Carlton Hotel pada 5 November 2020, mengumumkan PT Sabre Travel Network Indonesia sebagai peraih penghargaan “Marketing Effort Development Terbaik”, dan penghargaan diterima langsung oleh Tumpal Manumpak Hutapea Plt. Direktur Utama Sabre Indonesia,
Sabre Indonesia mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri, BUMN Track, Arrbey Consulting dan seluruh mitra Sabre. Penghargaan ini tentu akan momotivasi Sabre untuk terus berinovasi menghadirkan solusi terbaik untuk mitra Sabre Indonesia dan memberikan pelayanan terbaik untuk memajukan industri pariwisata Indonesia.
Ajang BUMN Branding & Marketing Award 2020 ini diadakan untuk memberikan apresiasi kepada BUMN & anak perusahaan BUMN yang telah menunjukan kinerja perusahaan yang baik dalam menghadapai kompetisi pasar. Adapun variabel penilaian yang digunakan oleh tim penjurian BUMN Track untuk menentukan pemenang antara lain adalah Integrated Channel, User friendly, Customer Expectation & Omni Channel Performance.
Related Articles
-
Outing Sabre Indonesia: Sabre Adventure Soul di Namu Hejo, Pangalengan
Sabre Indonesia baru saja menyelenggarakan acara outing tahunan yang kali ini bertempat di Namu Hejo, Pangalengan, Jawa Barat, dengan tema “Sabre Adventure Soul.” Kegiatan ini dirancang khusus untuk mempererat hubungan kekeluargaan di antara seluruh Insan Sabre, serta memberikan penyegaran yang dibutuhkan setelah menjalani rutinitas pekerjaan yang padat. Selama outing, berbagai aktivitas menarik yang memacu adrenalin, mulai dari rafting dan off-road hingga games, turut dihadirkan untuk menguji kerja sama dan komunikasi antarpegawai. Acara ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk bersantai, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan membangun semangat positif. Dengan suasana yang penuh kehangatan dan keceriaan, seluruh insan Sabre diharapkan dapat kembali bekerja dengan energi baru dan produktivitas yang lebih baik untuk mencapai tujuan … READ MORE
-
Periode Pengumpulan Point Abacus Book & Drive 3, Tersisa Satu Setengah Bulan Lagi!
Abacus eNewsletter Edisi 13, 2014 Periode Pengumpulan Point Book & Drive 3, Tersisa Satu Setengah Bulan Lagi! Program promosi Abacus Book & Drive 3 Periode Juli 2013 – Juni 2014 Akan Segera Berakhir. Ayo terus booking dan issued tiket melalui Abacus systems! Program promosi Abacus Book & Drive 3 berhadiah mobil Honda New CRV dan hadiah lainnya sudah menanti Anda. Program promosi yang telah berlangsung sejak Juli 2013 ini segera berakhir pada 30 Juni 2014. Dan point yang telah dikumpulkan selama satu tahun penuh nantinya akan di akumulasi untuk menentukan Apakah Anda berkesempatan memenangkan hadiah bernilai ratusan juta rupiah. Syarat dan ketentuan berlaku, klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] Pengumuman Pemenang Program Promosi “Abacus FareX Get Rewarded Twice Promotion” Abacus telah mengumumkan pemenang promosi “Abacus FareX Get Rewarded Twice Promotion”. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah voucher belanja senilai @ USD 50. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Abacus Kembali Raih Penghargaan ‘Best New Technology’ Pada TravelWeekly China Award Singapura (9/5) pada acara gala dinner di Shanghai China, dalam China Travel & Meeting Industry Awards 2014, Abacus mendapatkan penghargaan ‘Best New Technology’. Ini merupakan kali ke-tujuh Abacus dipilih sebagai pemenang kategory perusahaan teknologi terbaru. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Abacus Kembali Ikut Serta Mensukseskan Travel Fair di Beberapa Kota Besar di Indonesia Setelah turut serta mensukseskan Garuda Indonesia Travel Fair di Jakarta pada awal April tahun ini, Abacus Indonesia kembali dipercaya untuk membantu travel fair yang di gelar Garuda Indonesia di beberapa kota besar, seperti Balikpapan, Ujung Pandang, Banjarmasin, Surabaya dan Medan. Selain GATF, Abacus juga turut serta mensukseskan Supermall Travel Fair kerjasama BCA dan Singapore Airlines di Atrium Supermall Surabaya. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut Lihat photo-photonya di facebook Abacus Indonesia. Abacus Internasional Menjadi Tuan Rumah ‘ABACUS LEARNING CONFERENCE’ 2014 Abacus Learning Conference 2014 kali ini bertemakan “Stay Ahead, Lead The Game” diselenggarakan pada tanggal 7-8 Mei 2014 di Singapura. Membekali tenaga trainer dari setiap perwakilan Abacus di berbagai negara dengan update solusi terbaru.Dihadiri oleh lebih dari 30 trainer dan dipimpin oleh team dari Abacus Internasional, konferensi ini memberikan pengalaman belajar yang menyeluruh di mana peserta belajar keterampilan teknis maupun non teknis untuk memberikan pelatihan dimasa depan dengan percaya diri. Abacus RoomDeal dan Fare Quote baru adalah fokus utama dalam konferensi ini dan Abacus juga mengambil kesempatan ini untuk meluncurkan ‘Product Enablement Certification Programme’ dan ‘Product Intelligence Subsite’ yang akan membuat para trainer mendapatkan produk terbaru dan berita yang kompetitif.Sebuah konferensi yang sukses yang memperlihatkan para trainer memperoleh keterampilan baru dan kepercayaan diri untuk memberikan solusi bernilai tinggi kepada pelanggan kami. Abacus WorkSpace Menyederhanakan Proses Booking Anda! Apakah Anda mencari solusi yang mampu menyederhanakan proses pemesanan dan meningkatkan layanan pelanggan?TravelBiz & Tours, agen perjalanan di Malaysia, hanya melakukan itu dengan Abacus WorkSpace. Solusi ini menjamin layanan pelanggan yang unggul dan konsisten dengan penawaran tarif yang lebih baik dan panduan alur kerja yang memeriksa kebutuhan wisata lainnya, seperti contohnya visa. Dengar apa yang TravelBiz & Tours katakan dalam video testimoni di bawah ini.Untuk informasi lebih lanjut tentang Abacus WorkSpace, silakan klik di sini. Pengumuman Pemenang “WIN A PERFECT GETAWAY” Joint Promo Abacus dan Etihad. Abacus mengumumkan pemenang joint promosi antara Abacus dan Etihad Airways “Win A Perfect Getaway” yang telah digelar pada Maret 2014 lalu.Klik di sini untuk melihat nama para pemenangnya. Abacus Gelar Donor Darah Dalam Rangka CSR Perusahaan Jakarta (09/05). Karyawan dan karyawati PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengikuti kegiatan donor darah yang digelar di kantor Abacus Jakarta. Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini bekerjasama dengan unit donor darah PMI Provinsi DKI Jakarta.Lihat photo-photonya di Abacus Facebook. Tips Create Sine In dan Reset Passcode Abacus Simak tips cara membuat dan mengedit sine in Abacus di travel agent, fitur ini bisa dilakukan hanya oleh admin sine in yang telah ditentukan sebelumnya.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut dan klik di sini untuk download guidelinenya.Donwload juga form pembuatan sine in baru di sini. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Menjalin Silaturahmi dan Mempererat Kebersamaan dalam Momen Halalbihalal Sabre Indonesia
Dalam rangka memperingati Hari Raya Idulfitri 1446 H, PT. Sabre Travel Network Indonesia menyelenggarakan kegiatan Halalbihalal dan Silaturahmi yang berlangsung pada hari Jumat, 11 April 2025. Acara ini menjadi momentum penting bagi seluruh jajaran manajemen dan pegawai untuk saling memaafkan, mempererat hubungan, serta memperkuat sinergi dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan. Kegiatan ini turut dihadiri secara langsung oleh Komisaris Utama, Ibu Mitra Piranti, Direktur Bapak Jaya Avianto, serta Direktur Human Capital & Corporate Service PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Ibu Enny Kristiani. Selain dihadiri oleh pegawai yang berada di Jakarta, kegiatan ini juga diikuti secara daring oleh rekan-rekan dari beberapa wilayah operasional lainnya, seperti Medan, Surabaya, dan Denpasar. Melalui kegiatan ini, PT. Sabre Travel Network Indonesia menegaskan pentingnya nilai-nilai kebersamaan, rasa saling menghargai, dan semangat kolaboratif yang menjadi landasan utama dalam menjalankan roda organisasi. Halalbihalal bukan hanya sekadar tradisi tahunan, melainkan sarana untuk mempererat ikatan antarpegawai dan memperkuat komitmen bersama dalam menghadirkan kinerja terbaik bagi perusahaan. Dengan semangat Idulfitri, seluruh Insan Sabre Indonesia diharapkan dapat terus melangkah dengan hati yang bersih, memperkuat integritas, serta berkontribusi secara optimal dalam mencapai tujuan bersama. Selamat Hari Raya Idulfitri 1446 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga semangat silaturahmi ini senantiasa menjadi sumber kekuatan dalam membangun masa depan yang lebih … READ MORE
-
Joint Promotion Cathay Pacific & Sabre
Booking dan Issued Cathay Pacific Airways di Sabre Red Workspace, dan dapatkan hadiah uang tunai untuk 3 Besar Travel Consultant paling produktif. Promo ini berlaku untuk seluruh Travel Consultant Jakarta, Medan, Surabaya, dan Denpasar. Periode promo 15 Mei – 15 Juni 2019. Syarat dan Ketentuan … READ MORE
-
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS ABOUT TURKISH AIRLINES RESERVATION
Q1: Kapan perubahan ini mulai berlaku? A: Mulai 1 September 2024, konten TK tidak akan tersedia di Sabre sampai pemberitahuan lebih lanjut. Q2: Apa yang terjadi dengan pemesanan/reservasi TK yang dibuat di Sabre pada atau sebelum 1 September 2024? A: Pemesanan ini akan tetap aktif dan bisa digunakan sesuai tiket pada dan setelah 1 September 2024, tetapi tidak dapat dilakukan perubahan di Sabre. Agen harus memastikan reservasi mencakup email dan nomor telepon penumpang yang valid. Q3: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa mengambil reservasi TK setelah 1 September 2024? A: Tidak, Jika diperlukan perubahan/pembatalan reservasi setelah tanggal 1 September 2024, dapat dilakukan langsung oleh TK. Q4: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa mengeluarkan tiket pada PNR TK mereka setelah 1 September 2024? A: Tidak, reservasi yang memerlukan tiket harus ditangani langsung dengan TK. Q5: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre bisa melakukan changes/refunds/cancellations pada reservasi TK mereka setelah 1 September 2024? A: Tidak, semua changes/refunds/cancellations harus dilakukan langsung dengan TK. Q6: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa melihat ketersediaan dan jadwal TK di Sabre setelah 1 September 2024? A: Untuk Jadwal TK masih bisa dilihat di Sabre, namun untuk ketersediaan tidak dapat lagi dilihat di Sabre. Q7: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa memesan dan mengeluarkan tiket untuk penerbangan yang dioperasikan TK di Sabre setelah 1 September 2024? A: Tidak, Travel Agent yang menggunakan Sabre tidak bisa memesan atau mengeluarkan tiket untuk penerbangan yang dioperasikan TK di Sabre setelah 1 September 2024. Q8: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre bisa menukar tiket yang diterbitkan TK dengan tiket dari maskapai lain setelah 1 September 2024? A: Tidak. Q9: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre bisa memesan dan mengeluarkan faktur untuk segmen pasif TK di Sabre setelah 1 September 2024? A: Ya, namun volume segmen pasif harus sesuai dengan batas kontrak. Sabre tidak boleh digunakan sebagai sistem utama untuk reservasi TK yang dipesan setelah 1 September 2024. Q10: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih akan menerima segmen yang diperbarui jika terjadi perubahan tak terduga setelah 1 September 2024? A: Tidak. Q11: Apa yang terjadi jika ada perubahan jadwal pada penerbangan TK, tetapi tiket ini adalah interline dan diterbitkan pada maskapai lain? A: Travel Agent harus bekerja sama dengan maskapai yang memvalidasi tiket untuk memperbarui tiket. Karena pelanggan mungkin tidak menerima segmen TK yang diperbarui di PNR Sabre, disarankan pelanggan mengambil reservasi di situs web TK untuk memastikan tidak ada perubahan pada rencana perjalanan. Q12: Apa yang terjadi dengan profil penumpang yang terdapat nomor frequent flyer TK setelah 1 September 2024? A: Tidak akan ada perubahan pada profil penumpang. Q13: Apakah segmen PNR TK akan hilang seiring waktu setelah 1 September 2024? A: Ya, segmen PNR TK akan hilang seiring waktu seperti biasa. Q14: Apakah elemen SSR dan OSI akan tetap ditampilkan di Sabre? A: Ya, elemen SSR dan OSI yang dimasukkan pada atau sebelum 1 September 2024 akan tetap terlihat. Elemen SSR dan OSI yang dimasukkan pada atau setelah 1 September 2024 tidak akan terlihat. Q15: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa melihat seat maps TK? A: Tidak, Seat Maps Interaktif dan Seat Maps Pra-Pesan Interaktif tidak akan terlihat setelah 1 September 2024. Q16: Apakah Travel Agent harus memindahkan pemesanan TK mereka ke GDS lain? A: Meskipun memindahkan reservasi adalah opsi, namun agen bisa tetap menyimpan semua PNR di Sabre dan hanya mengambil tindakan yang diperlukan untuk PNR yang memerlukan perubahan untuk perjalanan setelah 1 September 2024. Q17: Bagaimana dengan negosiasi dengan maskapai? A: Setiap maskapai memiliki kebutuhan distribusi yang unik, dan masing-masing menerapkan strategi distribusi yang mereka anggap menguntungkan. Sabre berusaha membantu maskapai menerapkan strategi distribusi mereka sambil memastikan bahwa Sabre membawa nilai ke pasarnya, ke agen, dan ke penumpang yang dilayani. Q18: Akankah kita melihat maskapai lebih memilih koneksi langsung dengan Travel Agent sebagai hasil dari evolusi distribusi? A: Beberapa maskapai siap untuk bergerak cepat dalam mengontrol distribusi mereka dan beralih ke pemesanan langsung dengan agen perjalanan. Namun, koneksi langsung tidak dapat menyamai fungsionalitas GDS. Misalnya, koneksi langsung tidak bisa menyediakan perbandingan harga antar maskapai yang cepat dan efisien, alur kerja yang efisien, memenuhi persyaratan rumit untuk pemenuhan, penanganan pengecualian, dan integrasi back-office, serta tidak memungkinkan adanya aliansi dan konten interline. Juga penting untuk mempertimbangkan biaya yang akan ditanggung Travel Agent untuk mengintegrasikan dan mendukung koneksi langsung di masa depan, serta persyaratan komersial yang ditawarkan maskapai melalui koneksi langsung mereka. Q19: Apakah menurut kita agen akan mulai menggunakan koneksi langsung dan melewati GDS? A: Sebagian besar agen lebih memilih distribusi berbasis GDS karena memberikan kemampuan untuk melakukan perbandingan harga, memungkinkan alur kerja yang efisien, dan mengonsolidasikan konten di satu tempat untuk kemudahan konsumsi. Beberapa pelanggan agen telah menerapkan koneksi langsung dengan sejumlah maskapai, namun, mereka menyatakan bahwa cara tersebut mahal dan tidak efisien, terutama karena konten dan komitmen komersial dapat berubah. Pesan dari komunitas agen konsisten – mereka terus menekankan nilai dari akses terintegrasi penuh ke konten perjalanan yang luas dan dalam melalui efisiensi pasar Sabre, memungkinkan fokus pada pemulihan bisnis dan menghindari tekanan tambahan pada operasional Travel Agent. Q20: Apakah Sabre akan membuat penyesuaian jika Travel Agent gagal memenuhi komitmen kontraktualnya karena konten TK tidak tersedia? A: Ini akan dievaluasi berdasarkan kasus per kasus. Sabre akan bekerja sama dengan Travel Agent dengan itikad baik dan menawarkan fleksibilitas yang akan diberikan dalam kasus-kasus di mana konten ini berdampak material pada komitmen kontraktual agen. Q21: Bagaimana ini akan dikomunikasikan kepada pelanggan? A: Informasi akan diposting di Sabre Central, dan email akan dikirimkan kepada agen pemesan TK teratas pada 29 Agustus 2024. Q22: Apakah Sabre masih dalam pembicaraan dengan TK? A: Tidak saat ini. Namun, kami berharap maskapai ini akan menyadari nilai yang diberikan oleh GDS Sabre dan mempertimbangkan kembali posisinya. Sementara itu, kami tetap terbuka dan bersedia melanjutkan negosiasi untuk mencapai kesepakatan yang mempertimbangkan kebutuhan semua pihak. Q23: Apakah pembaruan ini berdampak pada akses ke konten AJet? A: Tidak, perjanjian AJet bukan bagian dari negosiasi ini, pekerjaan implementasi terus berjalan, dan peluncuran di Sabre tetap dijadwalkan pada 29 Agustus 2024. PDF: Question and Answer Tentang Turkish Airlines … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Program Promosi Sabre Book and Drive Season 2 Periode September- Oktober 2017
Berdasarkan hasil pengundian program promosi Sabre Book and Drive season 2 periode September-Oktober 2017 yang telah dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2017 dihadapan Notaris, perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kepolisian Republik Indonesia, dan Management PT. Sabre Travel Network Indonesia di Jakarta, Indonesia. Berikut ini kami umumkan nama-nama para pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah dari program ini. Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 25 (dua puluh lima) gram : Nanik dari WISATA DEWATA SUB Trivena dari ROYAL TOUR – DJUANDA Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 10 (Sepuluh) gram : Echa dari ALIKHA WISATA Nahria Abidah dari KARMEL TOUR & TRAVEL SUB Andri dari SANTANA ANTAR BUANA UPG Mila dari FORTUNA – MAKASSAR UPG Novi dari TOBALI CERIA TRAVEL DPS Nurul dari BALI CEMERLANG TOUR & TRAVEL DPS Shinta dari GLOBAL WISATA TOUR BDO Cindy Wijaya dari GOLDEN RAMA EXPRESS – PX PAVILION PURI Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 5 (lima) gram : Hedy Soraya dari TRAVEL WHOLESALE CENTER (TWC) Siti Arini dari GOLDEN NUSA JAYA Yulis dari BLUE OCEAN TOURS SUB Nobelena dari JAKARTA EXPRESS – TUNJUNGAN PLAZA SUB Erica dari HANA AERO NUSANTARA AGENT Yuli pelangi dari BET OBAJA INTERNATIONAL – H/O Darsana Teguh dari JATRAIDOLA T & T SVC Roria Natalina dari WAHANA MAZMUR WISATA Juni dari ANDIKA BATAM TRAVEL BTH Poppy dari DEWI WISATA EK BDO Choidajung dari RED CAP TOUR & TRAVEL Yolanda dari NUSANTARA T & T – SIMPANG LIMA SRG Hagida dari LILA TRAVEL & TOUR DPS Hervy Yani dari PT SONAR KARYA TOUR & TRAVEL Joseph dari BAYU BUANA – BOGOR Alid Pamungkas dari BAYU BUANA – H/O Retno dari AEROTRAVEL H/O Hardi dari DHARMA UTAMA METRASCO MES Tri Handoko dari BAYU BUANA – KEMANG Irwansyah Ginting dari FATAHILLAH MANDIRI TOUR Agustina Wulandari dari GOLDEN RAMA EXPRESS – MENTENG Putri Yuni Lestari dari GAMA WISATA JOG Melani Sutisna dari TX TRAVEL – SUNTER Cherly dari MBC TRAVEL SERVICES Maria Then dari BERKAT ANUGERAH WISATA UPG Dadang Ishak dari CHANTYKA TOUR AND TRAVEL Tuty dari WISATA NUSANTARA TOUR & TRAVEL Ika Sidauruk dari ANTA EXPRESS – H/O Hadi Riswandi dari JAYA PRIMA UTAMA LESTARI BDO Uus dari MONAS PRIMA UTAMA SUB Muhammad Jamal dari SIFARO BERKAH WISATA Shirleyanwar dari EVER PROMPT TRAVEL SERVICE MES I ketut Juliana dari GOLDEN RAMA – DENPASAR Sri Retno dari DARMARETTA ESA UTAMA Selamat kepada para pemenang, bagi Anda yang belum beruntung tingkatkan terus kesempatan Anda untuk memenangkan hadiah dari program ini karena masih tersedia hadiah utama 1 unit Mobil Honda HR-V, 2 unit Logam Mulia seberat 25 gram, 8 unit Logam Mulia seberat 10 gram, dan 35 unit Logam Mulia seberat 5 gram untuk periode berikutnya. Segera tingkatkan pembukuan Anda sebelum periode promosi berakhir. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre … READ MORE
-
A Night With Sabre : Red and Black Costume Party
Pada Jumat, 27 Oktober kemarin, Sabre Indonesia mengadakan acara Travel Consultant Gathering di Por Que No, Menteng – Jakarta. Acara yang mengusung tema Red and Black Costume Party ini dibuka oleh Managing Director PT. Sabre Indonesia, Bapak Deny Fajar Arianto, dimana pada kesempatan tersebut Pak Deny memperkenalkan Anatoly Robinson sebagai Senior Manager Marketing dan Rivan Sales & sebagai Marketing Manager Area I, Sabre Indonesia yang baru. Anatoly Robinson Senior Manager Marketing Sabre Indonesia dalam sambutannya menyebutkan bahwa acara ini diadakan dalam rangka mensosialisasikan program Sabre Book & Drive Season 2 Special Fine Gold yang masih berlangsung hingga bulan December 2017. Pada acara ini, Sabre juga mengumumkan hasil pengundian program Sabre Book & Drive periode Juli – Agustus 2017. Sales & Marketing Manager Area I Rivan menambahkan bahwa masih banyak hadiah yang bisa didapatkan melalui program Sabre Book and Drive dan mengajak travel agent untuk terus meningkatkan pembukuannya melalui Sabre Red Workspace karena Sabre masih akan mengundi ratusan hadiah pada bulan December 2017 dan February 2018. Acara Travel Consultant Gathering ini sendiri dimeriahkan oleh para tim Sabre yang menggunakan costume karakter favorit serta didukung dengan penampilan dari komika Mudy Taylor yang sukses membuat gerai tawa para tamu undangan, acara ditutup dengan penampilan dari DJ Maria Lynch. Travel Consultant Gathering yang diadakan diharapkan dapat menambah keakraban antara Sabre dengan para Travel … READ MORE
-
Lion Air Memilih Sabre untuk Optimalisasi Operasi Maskapai
Perjanjian penting yang ditandatangani memberi kepercayaan kepada Sabre untuk memberikan platform operasi maskapai penerbangan dan manajemenawak pesawat end-to-end. JAKARTA, Indonesia – April 14, 2016 – Lion Air, maskapai penerbangan bertarif rendah terkemuka di Asia Tenggara, telah memilih penyedia teknologi global terkemuka Sabre Corporation (NASDAQ: SABR) untuk memberikan sebuah platform operasi maskapai penerbangan dan manajemen awak pesawat end-to-end yang akan mengoptimalkan operasi rutin dan mendorong efisiensi biaya operasi. Lion Air mengimplementasikan solusi Sabre AirCentre yang mencakup airlines operations, crew, dan distruption management, serta kemampuan mobility.Implementasi ini dilakukan di semua maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group seperti: Batik air, Wings Air, Malindo Air, dan Thai Lion Air untuk mendukung jaringan rute dan pertumbuhan armada di wilayah ini. Sampai dengan 2034 nanti, Asia Pasifik diperkirakan akan berkontribusi lebih dari 40 persen dari keseluruhan lalu lintas udara global[i], yang akan semakin menekan level kapasitas bandara dan maskapai penerbangan yang beroperasi di dalamnya. “Untuk menghadapi kompleksitas yang terus berkembang dalam lingkungan operasi maskapai penerbangan, kami berinvestasi pada teknologi baru dan kemitraan strategis untuk memberikan serangkaian solusi terpadu yang akan mengkontrol semua kegiatan operasional maskapai, mulai dari perencanaan dan eksekusi rutin hingga penanganan gangguan yang tidak terduga,” ujar Kamal Qatato, wakil presiden, Sabre Airline Solutions. “Melalui solusi unified operations platform Sabre kami akan membantu Lion Air memberikan layanan secara konsisten sesuai harapan pelanggan dan mewujudkan komitmen tepat waktu, sekaligus menciptakan efisiensi yang lebih besar dan menekan biaya operasional.” “Dengan penambahan rute dan pertumbuhan jaringan yang cepat di Lion Air Group, platform end-to-end yang unik dari Sabre memang sesuai dengan berbagai kebutuhan kami. Sebagai bagian dari platform ini, kami juga menerima standar kualitas dan kecanggihan yang tertinggi dalam tiap solusi. Dengan perjanjian ini, kami dapat mengukur serta merampingkan operasi kami sekaligus menciptakan efisiensi dan penghematan biaya di kelima maskapai penerbangan secara keseluruhan,” kata Edward Sirait, CEO Lion Air Group. Solusi Sabre® AirCentre™ Operations and Crew Platform meliputi Sabre® AirCentre™ Movement Manager, solusi pelacakan pesawat terbang terkemuka Sabre, dan Sabre® AirCentre™ Crew Manager yang merupakan platform manajemen awak pesawat generasi terbaru. Platform ini sudah menggunakan solusipairing dan rostering paling mutakhir yang merupakan hasil kerjasama Sabre dan AD OPT, penyedia solusi crew planning berskala global, yang akan memudahkan proses perencanaan awak pesawat, meningkatkan produktivitas, dan meningkatkan kepuasan awak pesawat Sabre juga memiliki Sabre® AirCentre™ Recovery Manager, tool untuk mengelola gangguan dan Sabre® AirCentre™ Crew Connection, solusi berbasis web yang dapat melacak, mengontrol dan awak pesawat juga dapat berkomunikasi secara real time memanfaatkan komunikasi real time dan layanan terpadu yang disediakan. Flight Crew Lion Air foto bersama didepan Pesawat Boeing 737 Lion Air Group ke 150 yang diterima pada akhir tahun 2015. Lion Air Group akan menggunakan teknologi terkini dari Sabre untuk operasional dan pengaturan jadwal crew. ### Tentang Sabre Corporation Sabre Corporation adalah penyedia teknologi terdepan untuk industri perjalanan global. Perangkat lunak, data, dan solusi seluler serta distribusi Sabre digunakan oleh ratusan maskapai penerbangan dan ribuan properti hotel untuk mengelola operasi penting, di antaranya adalah reservasi penumpang dan tamu, manajemen pendapatan, penerbangan, manajemen jaringan dan awak pesawat. Sabre juga mengoperasikan sebuah pasar perjalanan global terkemuka, yang memproses lebih dari $120 miliar perkiraan pengeluaran untuk perjalanan setiap tahun dengan menghubungkan pembeli perjalanan dan penyedia. Berkantor pusat di Southlake, Texas, Amerika, Sabre melayani pelanggan di lebih dari 160 negara di seluruh dunia. Dewasa ini lebih dari 335 pelanggan industri maskapai penerbangan menggunakan solusi teknologi Sabre untuk membantu mengelola operasi mereka, meningkatkan pendapatan, mengurangi biaya dan menghadirkan pengalaman perjalanan yang lebih baik. Tentang Lion Air Group Lion Air Group terdiri dari 5 maskapai penerbangan di kawasan Asia Tenggara, yang melayani pasar penerbangan dengan beroperasi sebagai operator bertarif rendah atau medium dan layanan penuh di masing-masing pasar. Lion Air adalah salah satu maskapai penerbangan terbesar di Asia Tenggara dan kehadirannya sangat berpengaruh di Indonesia. Wings Air berfungsi sebagai pesawat pengumpan dengan armada ATR. Pada Maret 2013, Malindo diluncurkan sebagai maskapai penerbangan layanan penuh yang berbasis di Kuala Lumpur. Batik Air diluncurkan sebagai maskapai penerbangan layanan penuh, yang melayani rute penerbangan domestik dan internasional di Indonesia pada Mei 2013. Pada Desember 2013, Thai Lion, meluncurkan layanan di Thailand sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah [i]Menjelang tahun 2034, Asia Pasifik akan mempunyai 42 persen kawasan lalu lintas penumpang secara global, persentase tertinggi bersama dengan kawasan lain di sepanjang Timur Tengah – IATA Air Passenger Forecast, November … READ MORE