Article
Sabre Indonesia Raih Penghargaan BUMN Branding and Marketing Award 2020
PT Sabre Travel Network Indonesia meraih penghargaan dalam event BUMN Branding and Marketing Award 2020, yang diselenggarakan oleh BUMN Track didukung oleh Arrbey Consulting dengan tema “Optimizing Omni Channel on Branding and Marketing”.
Acara yang diselenggarakan di Ballroom Ritz Carlton Hotel pada 5 November 2020, mengumumkan PT Sabre Travel Network Indonesia sebagai peraih penghargaan “Marketing Effort Development Terbaik”, dan penghargaan diterima langsung oleh Tumpal Manumpak Hutapea Plt. Direktur Utama Sabre Indonesia,
Sabre Indonesia mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri, BUMN Track, Arrbey Consulting dan seluruh mitra Sabre. Penghargaan ini tentu akan momotivasi Sabre untuk terus berinovasi menghadirkan solusi terbaik untuk mitra Sabre Indonesia dan memberikan pelayanan terbaik untuk memajukan industri pariwisata Indonesia.
Ajang BUMN Branding & Marketing Award 2020 ini diadakan untuk memberikan apresiasi kepada BUMN & anak perusahaan BUMN yang telah menunjukan kinerja perusahaan yang baik dalam menghadapai kompetisi pasar. Adapun variabel penilaian yang digunakan oleh tim penjurian BUMN Track untuk menentukan pemenang antara lain adalah Integrated Channel, User friendly, Customer Expectation & Omni Channel Performance.
Related Articles
-
Abacus Perkenalkan Produk Baru Di Abacus Produk Seminar Jakarta
Abacus eNewsletter Edisi 04, 2015 Abacus Perkenalkan Produk Baru Di Abacus Produk Seminar Jakarta Abacus Indonesia memperkenalkan beberapa produk baru seperti Abacus ContentPlus, Automated Exchanges, Abacus WorkSpace dengan RedApp terbaru, TripCase, Abacus Profiles dan updates lainnya di Abacus Produk Seminar 2015. Abacus ContentPlus dan Automated Exchanges adalah produk baru dan untuk pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Abacus Produk Seminar tgl. 21 April 2015 lalu. Abacus ContentPlus merupakan salah satu solusi baru dari Abacus yang memungkinkan travel agent mendapatkan berbagai macam konten perjalanan dari berbagai sumber yang tidak terbatas hanya dari host GDS, solusi ini sejalan dengan tuntutan bisnis perjalanan yang membutuhkan akses ke lebih banyak lagi produk jasa perjalanan untuk dapat memberikan pelayanan lebih kepada para pelanggan. Abacus ContentPlus memiliki akses ke 1200 perusahaan penyewaan mobil, 25 hotel wholesaler dengan 350.000 properties, 180 airlines berbiaya rendah, lebih dari 8.000 penyedia tiket pertunjukan di berbagai negara (paket tour, kapal pesiar, kabaret, dll), dan fasilitas ini juga menyediakan dashboard untuk booking report serta payment gateway yang akan memudahkan proses pembayaran travel agent. Cari tahu lebih lanjut tentang produk ini di sini. Selain ContentPlus diperkenalkan pula Automated Exchange, fasilitas auto reissued tiket yang terdapat di dalam host Abacus ini menggunakan entry yang jauh lebih sederhana sehingga issued ulang tiket menjadi lebih mudah dan cepat. Dengan fasilitas ini issued ulang tiket tidak lagi menjadi hal yang menakutkan travel consultant apalagi fasilitas ini di garansi. Abacus akan segera mengimplementasikan fasilitas ini di Indonesia pada bulan May 2015. Selain kedua produk tersebut, para peserta juga mendapatkan update dari produk lainnya yang tidak kalah penting dan bermanfaat untuk memudahkan dan menambah keuntungan travel agent. Kunjungi Abacus eServices untuk mendownload semua materi presentasi Abacus Produk Seminar ini atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] Malaysia Airlines, Allianz Insurance, Accor Hotel dan Garuda Indonesia Ikut Berpartisipasi dalam Abacus Product Seminar 2015 Abacus Produk Seminar yang diadakan di Bengawan Solo Ballrom Mangga Dua Hotel Jakarta pada tanggal 21 April 2015 lalu, turut diikuti oleh Malaysia Airlines, PT. Asuransi Utama Allianz Indonesia, Accor Group dan Garuda Indonesia selain sebagai sponsor mereka juga turut memberikan presentasi mengenai produk unggulan mereka. Seperti Malaysia Airlines yang menawarkan harga sangat menarik ke berbagai route, Asuransi Perjalanan Allianz yang kini bisa dibooking melalui Abacus systems, Accor Group yang memperkenalkan saluran distribusi jaringan hotel mereka di Indonesia melalui system electra dan Garuda Indonesia yang menampilkan fasilitas baru kelas ekonomi hingga kelas satu yang telah meraih penghargaan. Segera kunjungi Abacus eServices untuk mendowload materi presentasi yang diberikan, atau klik di sini untuk melihat photo acara di facebook Abacus Indonesia. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Etihad Airways & Abacus Special Promotion Dapatkan kesempatan memenangkan lucky draw berhadiah iPhone 6 dan Samsung Galaxy E5 cukup dengan booking dan issued minimal 5 tiket Etihad Airways di Abacus. Syarat dan ketentuan berlaku. Periode promosi berlaku mulai 20 April – 30 Juni 2015.Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Bekerja Sama Dengan Garuda Indonesia dan Bank Mega, Abacus Gelar Abacus Travel Expo 2015 Abacus Indonesia bersama dengan Garuda Indonesia, Bank Mega dan Mal Artha Gading (MAG) akan menggelar Abacus Travel Expo di Atrium Millennium Lantai 1, Mall Artha Gading, Jakarta Utara pada tanggal 7 – 10 Mei 2015. Travel Expo yang di adakan untuk kali pertama ini akan diikuti oleh lebih dari 10 Travel Agent di Jakarta dan sekitarnya. Adapaun tujuan dari travel expo ini adalah untuk meraih pasar pariwisata di Indonesia yang sedang tumbuh sangat signifikan meski ditengah gejolak perekonomian yang tidak menentu. Melihat situasi ini, Abacus bekerjasama dengan Mal Artha Gading ingin menambahan area cakupan pasar Garuda Indonesia dengan target market kalangan menengah ke atas di utara Jakarta, dan meraih segmentasi pendidikan dimana program ini akan diselenggarakan selama 4 hari mulai hari Kamis – Minggu, tanggal 7 -10 May 2015 di Atrium Millenium Lantai 1, Mall Artha Gading Jakarta Utara. Nantikan penawaran menarik dari Garuda Indonesia dan Bank Mega di Abacus Travel Expo 2015. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Cambodia Bayon Airlines Menandatangani Perjanjian Kerjasama Eksklusif Dengan Abacus Cambodia Bayon Airlines baru-baru ini telah memilih Abacus sebagai GDS pertama untuk membantu ambisi mereka memperluas jaringan distribusi pemesanan agen perjalanan di Asia.Perjanjian distribusi eksklusif multi-tahun ini akan memberikan agen perjalanan yang terhubung dengan Abacus akses ke semua konten yang disediakan termasuk tarif penerbangan. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Oman Air Sekarang Tersedia Dalam ‘Abacus Direct Connect’ Level Pada tanggal 31 Maret, Abacus menyambut Oman Air sebagai peserta ‘Direct Connect Available’ (DCA) terbaru.Melalui layanan DCA, agen perjalanan yang terhubung dengan Abacus dapat menerima secara real time, up-to-the-minutet status penerbangan dan informasi ketersediaan kursi dari sistem reservasi Oman Air secara langsung. DCA juga memungkinkan maskapai penerbangan untuk melakukan kontrol terhadap alokasi kuota yang dikirim dari sistem Abacus, yang memungkinkan mereka untuk mengoptimalkan hasil pembukuan mereka secara lebih efisien. Perkembangan ini tepat waktu dimana Oman Air baru saja meluncurkan penerbangan harian baru antara Muscat dan Singapura. Maskapai ini juga memulai rencana ekspansi untuk beberapa tahun ke depan untuk terbang ke pasar lainnya di Far East. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus’ DCA Berita Besar Untuk Pengguna Apple Watch dan TripCase! Mulai tanggal 24 April, Aplikasi TripCase dapat diakses melalui Apple Watch.Melalui aplikasi Tripcase pengguna Apple Watch dapat mengakses informasi perjalanan mereka yang paling relevan dan sensitif terhadap waktu – termasuk menerima pemberitahuan penerbangan (flight alert) secara real time melalui jam tangan mereka. Selain itu wisatawan dapat mengakses rician penerbangan dan hotel mereka melalui Apple Watch termasuk status penerbangan, nomor gerbang, alamat hotel, nomor telpon dan kode konfirmasinya. Dengan sekali tekan tombol di Apple Watch, pengguna TripCase dapat dengan mudah menyimpan restouran besar, tolo-toko atau aktivitas yang mereka temukan disepanjang perjalanan. Selain itu, wisatawan juga dapat melihat peta dan petunjuk arah dari setiap aktivitas yang telah dimasukan, termasuk waktu lokal dari tempat tujuan mana saja. Hubungi Abacus untuk informasi lebih lanjut. Abacus Ikut Berpartisipasi Mensukseskan Garuda Indonesia Travel Fair Putaran Ke dua di beberapa Kota di Indonesia Pada tanggal 10 – 12 April 2015 Abacus Indonesia ikut berpartisipasi sebagai official GDS di Garuda Indonesia Travel Fair putaran ke-dua yang berlangsung di 8 kota di Indonesia seperti Banjarmasin (Q Mall Banjarbaru), Denpasar (Lippo Mall, Kuta), Medan (Centre Point Mall), Pekanbaru (Mall SKA), Manado (Manado Town Square 2 – Boulevard), Biak (Hadi Supermarket), Batam (Atrium Barat Mega Mall Batam) dan Jayapura (Mall Jayapura). Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Cari Tahu Lebih Lanjut tentang TripCase dan Ikuti Kuis TripCase berhadiah US$50! Abacus TripCase memberikan wisatawan satu tempat untuk mengelola dengan mudah semua rincian perjalanan mereka. Baca lebih lanjut tentang apa yang Tripcase bisa lakukan untuk Anda dan pelanggan Anda. Kemudian, jawab kuis singat berikut dan raih kesempatan memenangkan US$50. Segera klik di sini untuk menjawab sekarang, sebelum kontes berakhir pada 30 April 2015. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] [/ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Happy New Year 2014
Abacus eNewsletter Edisi 1, 2014 Keluarga Besar Abacus Indonesia Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2014. [ezcol_2third] Selamat tahun baru 2014, pada tahun 2014 ini Abacus eNewsletter akan tampil dengan template baru yang lebih segar. Kami akan terus memberitakan kepada Anda update terbaru dari produk maupun layanan Abacus Indonesia. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan menambah wawasan Anda Pengguna Abacus dimana saja. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Bergerak Cepat Dengan Online Self-Service
Penggunaan web dan mobile dalam bisnis travel semakin pesat, dan secara signifikan mengubah cara agen perjalanan, dan pemasok, melakukan bisnis dengan pelanggan mereka. Tapi bukan hanya wisatawan yang mengharapkan saluran ini menjadi lebih sentral untuk perjalanan mereka. Anda, pelanggan kami, juga telah memberitahu kami bahwa Anda ingin melakukan bisnis secara online, termasuk memiliki akses yang lebih besar untuk menggunakan self-service support. Studi terbaru telah benar-benar menunjukkan bahwa online self-service sekarang merupakan saluran pilihan untuk berkomunikasi dengan pelanggan Mengapa demikian? saluran online itu… Instan dan efisien – menyelesaikan masalah segera dengan mencari solusi online tanpa perlu menghubungi seseorang – jika itu yang Anda pilih. Tersedia 24/7 – alat online self-service menyediakan dukungan 24 jam yang nyaman. Sumber belajar yang efektif – agen memungkinkan untuk menjadi lebih mandiri dengan akses ke sumber pengetahuan di ujung jari mereka. Self-Service Convenience untuk Agen Perjalanan Layanan pelanggan adalah prioritas utama di Sabre, sehingga kami sudah berinvestasi dalam memberikan lebih banyak lapisan dukungan untuk agen perjalanan kami di Asia Pacific, termasuk opsi self-service support melalui saluran online. Jean Shaw, wakil presiden operasi, Sabre Travel Network Asia Pacific mengatakan, “kami telah membuat berbagai saluran dukungan dalam rangka memberikan pelanggan kami pilihan untuk memilih saluran pengiriman yang mereka rasa paling nyaman – baik itu online, melalui telepon atau secara pribadi. Online suppport tools kami yang lengkap menyediakan akses ke sumber daya pelatihan dan pemasaran, laporan online, dokumentasi support dan banyak lagi. Pada akhirnya para pelanggan yang memilih menggunakan online support, mereka dapat menghemat waktu, meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.” Solusi dukungan online gratis Sabre ini meliputi: Agency eServices – Pusat online yang menyediakan berbagai sumber dukungan produk dan alat pelatihan untuk agen perjalanan. Personal Trainer – Sebuah multimedia e-courseware yang menyediakan serba cepat, pelatihan online secara interaktif ke serangkaian produk Sabre. Format Finder – Lebih dari 26.000 format sistem Sabre untuk membantu agen mendapatkan format entry yang tepat dan cepat. Agen Connect – Sebuah platform di mana agen perjalanan yang terhubung dalam jaringan Sabre dapat mengajukan pertanyaan, membaca dan posting tips dan mengulas artikel blog yang mencakup tren dan perkembangan industri. Menjadi konsultan utama untuk wisatawan Anda – cepat. Kunjungi Agency eServices hari ini. Agen juga dapat mengakses Agency eServices langsung dari Sabre Red Workspace. [1] http://www.aspect.com/globalassets/hidden-files/trends-2016-the-future-of.pdf … READ MORE
-
Online Training Sabre Red 360
Terima kasih untuk rekan-rekan travel agent yang sudah mengikuti training sabre red 360 secara online pada tanggal 15 Juni 2020, lebih dari 150 orang peserta telah mengikuti online training ini. Sabre Red 360 merupakan point of sales terbaru Sabre menggantikan Sabre Red Workspace yang telah di migrasi beberapa waktu yang lalu. Online training Sabre Red 360 ini akan rutin diadakan untuk travel agent pengguna Sabre di Indonesia bagi Anda yang ingin mengikuti training ini dapat menghubungi sales & marketing Sabre Indonesia di Telp. 021 27 5353 88, atau kunjungi http://www.sabretn.co.id/Red360 untuk mengetahui spesifikasi perangkat, mendownload cue card, materi training, video tutorial, dan informasi terkait Sabre Red 360 … READ MORE
-
Sabre Airline Partners – Joint Promotion Festival 2021
Parade Special Fares Hanya di Sabre Periode Promosi : Februari – 30 September 2021 | *Syarat & ketentuan berlaku Syarat & Ketentuan : 1. Periode promosi berlaku mulai Februari 2021 sampai dengan Desember 2021 2. Berlaku untuk seluruh Travel Agent IATA pengguna Sabre di Indonesia 3. Hadiah berupa insentif senilai USD 0,16 /ticket issued dan akan diberikan satu bulan setelah periode berakhir 4. Ticket issued yang akan diberikan insentif adalah ticket yang melebihi target yang sudah ditetapkan untuk masing – masing travel Agent 5. Untuk mengetahui target yang ditetapkan, Travel Agent dapat menghubungi Team Sales Sabre Indonesia atau mengirimkan email ke Marketing@sabretn.co.id 6. Semua keputusan dari Sabre Indonesia tidak dapat diganggu gugat 7. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sabre Indonesia, pada nomor telepon 021-27535399 atau mengirimkan email … READ MORE
-
Telah Hadir Kembali Singapore Airlines Travel Fair 2023
Sabre Indonesia berkontribusi menjadi salah satu GDS yang mensupport dalam acara BCA – Singapore Airlines Travel Fair 2023 yang diadakan di Gandaria City Jakarta dari tanggal 25 sampai dengan 27 Agustus 2023, dimana dalam event tersebut turut didukung oleh banyak travel agent yang ikutserta meramaikan. BCA – Singapore Airlines Travel Fair 2023 berjalan secara sukses dan meriah dengan ditandai oleh atusias pengunjung pada acara tersebut. -Together We Make Travel Happen- Sabre … READ MORE
-
Sosialisasi Sabre Training
Dalam rangka menyediakan pelatihan yang bisa diakses secara online dengan mudah dan fleksibel oleh semua pengguna Sabre, maka Sabre Indonesia menyediakan akses pelatihan online bernama Sabre Training, atau yang sebelumnya dikenal dengan Sabre Personal Trainer. Sabre Training akan memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi pengguna Sabre yang ingin mendapatkan berbagai pelatihan berkenaan dengan sistem Sabre, baik untuk meningkatkan kemampuan penggunaan ataupun penyegaran pengetahuan atas sistem Sabre. Untuk dapat mengakses Sabre Training, silahkan masuk melalui Sabre Central dengan mengakses URL : https://central.sabre.com/s/ . Silahkan menggunakan Sine in, Password dan PCC yang sama dengan yang selama ini digunakan untuk login Sine in ke Sabre Red Workspace. Informasi lebih lanjut mengenai Sabre Central silahkan menghubungi customer support kami di Telp. 021 27 5353 88 atau Email kami di … READ MORE
-
Sabre appoints Fanny Yeung as general manager of its Hong Kong operations
HONG KONG, August 20th, 2015 – Sabre Corporation (NASDAQ: SABR), a leading global technology provider to the travel and tourism industry, announced today that it has appointed Fanny Yeung as general manager of its Hong Kong operations for Sabre Travel Network. In her new role, Yeung will be responsible for the growth of the market, strengthening the company’s strategic partnerships, while advocating for the adoption of Sabre’s innovative travel technologies with its travel agent and supplier prospects and customers. Yeung previously served 20 years with Abacus, the Asia Pacific region’s leading travel solutions provider that was recently acquired by Sabre. She then moved to Travel Innovation Partners where she became Director responsible for product analysis and implementation support for the company’s Asia-based customers. “We are thrilled to welcome Fanny Yeung back into the Sabre business, especially at such a critical juncture of our growth in Asia Pacific. Fanny is relentless in her pursuit of excellence and in pushing her teams to drive the best experience for customers and partners,” said Roshan Mendis, senior vice president, Sabre Travel Network Asia Pacific. “With her deep market knowledge, Fanny is the ideal leader to help us unlock further growth potential for Hong Kong.” Yeung replaces Agatha Lee who has been heading the local Abacus business for the past year, on placement from Cathay Pacific. Lee now returns to the carrier with the sincere thanks of the Sabre executive and Hong Kong team. ### About Sabre Corporation Sabre Corporation is a leading technology provider to the global travel and tourism industry. Sabre’s software, data, mobile and distribution solutions are used by hundreds of airlines and thousands of hotel properties to manage critical operations, including passenger and guest reservations, revenue management, flight, network and crew management. Sabre also operates a leading global travel marketplace, which processes more than $110 billion of estimated travel spend annually by connecting travel buyers and suppliers. Headquartered in Southlake, Texas, USA, Sabre serves customers in more than 160 countries around the world. … READ MORE