Article
Sabre Indonesia Raih Penghargaan BUMN Branding and Marketing Award 2020

PT Sabre Travel Network Indonesia meraih penghargaan dalam event BUMN Branding and Marketing Award 2020, yang diselenggarakan oleh BUMN Track didukung oleh Arrbey Consulting dengan tema “Optimizing Omni Channel on Branding and Marketing”.
Acara yang diselenggarakan di Ballroom Ritz Carlton Hotel pada 5 November 2020, mengumumkan PT Sabre Travel Network Indonesia sebagai peraih penghargaan “Marketing Effort Development Terbaik”, dan penghargaan diterima langsung oleh Tumpal Manumpak Hutapea Plt. Direktur Utama Sabre Indonesia,
Sabre Indonesia mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri, BUMN Track, Arrbey Consulting dan seluruh mitra Sabre. Penghargaan ini tentu akan momotivasi Sabre untuk terus berinovasi menghadirkan solusi terbaik untuk mitra Sabre Indonesia dan memberikan pelayanan terbaik untuk memajukan industri pariwisata Indonesia.
Ajang BUMN Branding & Marketing Award 2020 ini diadakan untuk memberikan apresiasi kepada BUMN & anak perusahaan BUMN yang telah menunjukan kinerja perusahaan yang baik dalam menghadapai kompetisi pasar. Adapun variabel penilaian yang digunakan oleh tim penjurian BUMN Track untuk menentukan pemenang antara lain adalah Integrated Channel, User friendly, Customer Expectation & Omni Channel Performance.
Related Articles
-
American Airlines dan Japan Airlines Kembali Memberikan Harga Special di Sabre Joint Promotion Festival 2020
Special hanya untuk pengguna Sabre di Indonesia, Promo Fares American Airlines dan Japan Airlines kembali hadir. Dapatkan penawaran ini mulai tanggal 9 – 23 Desember 2020, untuk periode perjalanan mulai 1 November 2020 – 30 Juni 2021. Selain itu, Travel Agent juga bisa mendapatkan insentif senilai @Rp. 100.000,- untuk setiap 50 ticket* (berlaku kelipatan) dengan booking dan issued special fares ini selama periode promosi. Syarat dan ketentuan program berlaku! Untuk informasi lebih lanjut dapat dipelajari di sini, atau hubungi Sabre Indonesia. Telp. 021 27 5353 99 atau Email ke … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Abacus WorkSpace Special Promotion Periode Agustus 2014!
Abacus eNewsletter Edisi 18, 2014 Pengumuman Pemenang Abacus WorkSpace Special Promotion Periode Agustus 2014! Andakah pemenang program promosi Abacus WorkSpace Special Promotion Periode Agustus 2014? Pemenang periode Agustus dari program promosi berhadiah voucher belanja senilai @ Rp. 500.000 dan Smartphone terbaru telah diumumkan. Para pemenang adalah pengguna Abacus WorkSpace dengan pembukuan terbanyak selama periode promosi berlangsung. Klik untuk melihat nama pemenang AWS Special Promotion area 01 dan pemenang AWS promotion area 02 di sini. Program promosi Abacus WorkSpace Special Promotion yang telah berjalan dari tgl. 1 Agustus 2014 akan segera berakhir pada tgl. 30 September 2014. Ayo terus booking dan issued tiket melalui Abacus WorkSpace systems! karena masih terbuka kesempatan Anda untuk memenangkan program promosi AWS Special Promotion. Hadiah berupa voucher belanja dan gadget dengan OS terbaru telah menanti Anda. Syarat dan ketentuan berlaku, klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] Serangkaian Travel Fair Diselenggarakan Dibeberapa Kota Besar di Indonesia Menjelang akhir tahun perusahaan penerbangan bekerjasama dengan Abacus dan travel agent menggelar travel fair di beberapa kota besar di Indonesia. Abacus Indonesia sebagai GDS terbesar dan berpengalaman terus dipercaya sebagai official GDS yang menyediakan system reservasi bagi travel agent peserta travel fair. Seperti tidak ingin ketinggalan mendapatkan momentum meningkatnya permintaan selama libur akhir tahun, Perusahaan penerbangan bekerjasama dengan travel agent pengguna Abacus dan mitra usaha lainnya mulai awal bulan september ini menggelar beberapa travel fair, seperti antara lain : SilkAir Travel Fair Semarang yang digelar pada tanggal 05-07 september 2014 di Paragon City Mall Semarang. Garuda Indonesia Travel Fair dan BCA Singapore Airlines Travel Fair digelar di tempat terpisah di Jakarta pada tanggal 12 – 14 September 2014. Sementara itu di Bandung pada tanggal yang sama juga digelar ASITA Travel Fair yang diikuti oleh Garuda Indonesia dan SilkAir di Trans Studio Mall Bandung. Masih dibulan september, travel fair juga akan digelar di beberapa kota lainnya seperti; Garuda Indonesia Travel Fair Jogja-Solo-Semarang yang diadakan di Paragon Mall Semarang mulai tanggal 18 – 21 september 2014, pada tanggal yang hampir bersamaan juga digelar SilkAir Travel Fair di Lombok, Pekan baru dan Medan. Sementara itu di Jakarta juga akan di gelar Kompas Travel Fair pada tanggal 26-28 september 2014 di Jakarta Convention Center, yang diikuti oleh beberapa airlines besar seperti Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Malaysia Airlines, Cathay Pacific, China Airlines, Emirates Airlines dan Qatar Airways. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Lihat facebook Abacus Indonesia untuk foto-foto event. Penghentian Sepenuhnya Abacus Whiz Efektive tanggal 01 October 2014, penggunaan Abacus Whiz akan dihentikan sepenuhnya. Semua pengguna Abacus Whiz baik versi 4.9.2 dan 4.9.3 tidak akan dapat mengakses Abacus Whiz lagi. Semua pengguna Abacus akan bermigrasi ke Abacus Workspace, generasi point-of-sale sistem terbaru dengan rangkaian yang lengkap. Dengan tarif rendah yang luas di Abacus Workspace dan alur kerja grafis sederhana, efisiensi agen perjalanan ‘akan sangat meningkat. Kemampuan Agency juga akan lebih ditingkatkan dengan akses ke daftar aplikasi resmi yang terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan spesifik bisnis travel agent. Hubungi Abacus untuk informasi selanjutnya. Abu Dhabi Menjadi Trend Wisatawan Asia, Ungkap Abacus Kemampuan manusia untuk membangun sebuah lansekap kota yang luar biasa, tapi jarang hal itu terjadi dengan kecepatan dan visi Abu Dhabi, yang sekarang menjadi salah satu tren negara tujuan di Asia. Agen perjalanan di seluruh wilayah, dibandingkan sebelumnya telah memesan lebih banyak lagi penerbangan ke padang gurun metropolis ini, menghasilkan lonjakan hingga 73% hanya pada Q1 tahun ini, menurut perusahaan teknologi terkemuka, Abacus Internasional. Hal ini telah melambungkan Emirate ke peringkat 50 tujuan terbaik di dunia, yang dipilih oleh agen di lebih dari 20.000 lokasi Asia Pasifik. Klik di sini untuk baca selengkapnya. Abacus eLearning Promotion for Travel Consultant! Menangkan exclusive gifts dan iPad Mini setiap Anda mengikuti eLearning mulai tanggal 16 Juli hingga 31 Oktober 2014.10 Top travel consultants dengan jumlah jam belajar tertinggi selama periode promosi, akan mendapatkan hadiah istimewa dari Abacus. Klik di sini untuk Informasi selanjutnya atau klik di sini untuk mulai eLearning sekarang!. “Book Your Rewards with Abacus RoomDeal!” Abacus RoomDeal Promotion 2014 Dapatkan reward setiap kali booking melalui Abacus RoomDeal. Periode promosi 1 Agustus – 31 October 2014. Syarat & ketentuan berlaku. Untuk informasi lebih lanjut download promotional guide di sini. Get Rewarded with Abacus FareX Periode promosi 1 Jun – 31 Oct 2014. Menangkan voucher belanja hingga USD1,000 ketika Anda issue tiket menggunakan Abacus FareX. Syarat & ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut Pengumuman Pemenang Program Joint Promo Malaysian Airlines & ABACUS Abacus dan Malaysia Airlines mengumumkan pemenang program Joint Promo Malaysian Airlines & Abacus berhadiah paket Liburan ke Malaysia 3D2N dan hadiah menarika lainnya. Klik di sini untuk informasi selanjutnya. Gunakan e-Traveller Basic Insurance dari Equity Life Indonesia Untuk Penerbangan Domestik Pelanggan Anda Hanya dengan membayar premi asuransi Rp. 20.000,- saja! Pelanggan anda terlindungi selama 7 hari dengan pertanggungan hingga Rp. 100.000.000,- Klik di sini untuk informasi selanjutnya. Tips on the Price Quote Summary (*PQS) Display Sejalan dengan platform baru PQ storage, kami telah menyiapkan penjelasan rinci tentang tampilan rangkuman PQ. Klik di sini untuk petunjuk langkah demi langkah atau kunjungi Abacus eServices untuk tips dan update lainnya. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Sabre Indonesia Menyiapkan Lebih dari 1000 Sistem Sabre Untuk Garuda Indonesia Travel Fair 2016 Phase 2
Jakarta, 28 September 2016 – Sukses melaksanakan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016 phase 1 pada bulan April 2016 lalu, Garuda Indonesia kembali menggelar travel fair pada tanggal 7 – 9 Oktober 2016 mendatang serentak di 18 Kota di Indonesia, dan seperti juga GATF sebelumnya Sabre Indonesia sebagai anak perusahaan Garuda Indonesia sekaligus perusahaan penyedia teknologi perjalanan akan kembali menjadi official GDS (Global Distribution System) atau penyedia sistem reservasi yang akan digunakan oleh travel agent para peserta GATF. Tercatat lebih dari 1000 sistem sabre telah disiapkan Sabre Indonesia untuk GATF kali ini. Direktur Niaga Garuda Indonesia, Agus Toni Soetirto, pada konferensi pers GATF 2016 phase 2 di Jakarta, Kamis (22/09) mengatakan, Garuda travel fair phase 2 juga berlangsung serentak di 18 kota di Indonesia, dengan target keseluruhan mencapai transaksi penjualan sebesar Rp.386 miliar selama tiga hari pelaksanaan GATF. Khusus untuk pelaksanaan di Jakarta, Garuda Indonesia kembali menggandeng Bank BNI sebagai bank partner dengan target transaksi penjualan sebesar Rp.225 miliar dan 80 ribu pengunjung. GATF phase 2 akan dilaksanakan seretak di kota-kota seperti Jakarta, Bandung, Medan, Lampung, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Balikpapan, Makassar, Manado, Ambon, Timika dan Jayapura. Sabre Indonesia berkomitmen untuk mensupport travel fair ini dengan menerjunkan seluruh Customer support yang ada demi mensukseskan event ini. Di Jakarta sendiri sebagai pusat kegiatan GATF phase 2, Sabre Indonesia sudah menyiapkan lebih dari 560 system Sabre untuk digunakan oleh 45 peserta pameran dari travel agent. Pada GATF 2016 phase 1 lalu di Jakarta, tercatat sebanyak lebih dari 69 ribu pengunjung hadir dengan total transaksi penjualan mencapai lebih dari Rp.179 miliar. Dalam rangka memberikan penawaran yang menarik untuk para pelanggan setianya, selama GATF 2016 phase 2, Garuda Indonesia akan menawarkan berbagai program dan kegiatan menarik lainnya untuk para pengunjung, seperti antara lain : Program “Happy Hour” : diskon harga sampai dengan 80% pada periode pukul 10.00 WIB – 13.00 WIB, dan pukul 16.00 WIB – 18.00 WIB setiap harinya, yang dilaksanakan serentak di 18 kota GATF. Program “Best Deal” : penawaran menarik untuk tiket domestik dan international hingga 13% dan diskon tiket internasional hingga 20% untuk seluruh kelas yang tersedia. Program “Lucky Draw” : program undian berhadiah tiket gratis untuk 3 pemenang setiap harinya, dimana 1 lembar kupon undian dapat diperoleh dengan pembelian tiket senilai minimal Rp 10 juta. Program “Throw & Win” : kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti permainan lempar pesawat kertas ke lubang dengan menunjukkan bukti transaksi (tiket dan kwitansi) GATF 2016 phase 2 di booth “Throwing Plane Competition”. Share your Dream Holiday : Garuda Indonesia mengajak audience untuk menceritakan liburan impian mereka ke akun Twitter Garuda Indonesia (@IndonesiaGaruda) dengan hashtag #GATF2016. Dimana 15 pemenang dengan cerita terbaik akan mendapatkan ID Card untuk masuk ke GATF tanpa repot mengantre. Selvio Photobooth : Pengunjung yang datang ke GATF dan berfoto lalu mengunggah ke Twitter & Instagram dengan hashtag #GATF2016 akan berkesempatan mendapat foto yang mereka upload tersebut dalam bentuk tercetak untuk dijadikan souvenir. Photo Competition : Pengunjung dapat mendatangi booth Garuda Indonesia dan berfoto pada Business & First Class, juga berfoto pada Destination Photo Booth sekreatif mungkin dengan hashtag #GATF2016 & #GATFexperience and me-mention Garuda Indonesia Assets (Twitter @IndonesiaGaruda atau Instagram : Garuda.Indonesia) akan berkesempatan mendapatkan 2 tiket ke Padang dan miniature pesawat Video competition : Pengunjung melakukan pengambilan konten video di Garuda Indonesia Booth Experience & Destination Booth sekreatif mungkin (max durasi 30 sec) lalu memposting ke Instagram atau Twitter dengan me-mention akun Garuda Indonesia dengan disertakan hashtag #GATF2016 & #GATFexperience. Konten paling kreatif akan memenangkan 2 tiket ke Raja Ampat. GATF 2016 kali ini juga menawarkan sesuatu yang berbeda dibanding kegiatan serupa sebelumnya, yaitu keberadaan VIP Lounge untuk Platinum member, dimana di lounge ini akan menyajikan kopi terbaik dari Indonesia, seperti Kopi Aceh, Papua, Banyuwangi, Padang dan Toraja. Tersedia juga sentuhan layanan bintang 5, diantaranya dengan menampilkan First Class dan Super Diamond Seat. Bank BNI sebagai bank patner GATF kali ini juga memberikan program promo bagi pemilik Kartu Kredit BNI antara lain Cicilan 0% selama 6 dan 12 bulan, 600 Cashback tiket per hari hingga Rp. 1 Juta untuk Pemegang Kartu Kredit Platinum, Signature dan Infinite, Extra Cashback hingga Rp. 1 Juta dengan BNI Reward Points serta dapat memanfaatkan BNI Reward Points mereka untuk menghemat hingga 50%. Khusus bagi pemegang Kartu Kredit Garuda BNI dan Kartu Debit BNI Garuda disediakan Free Miles hingga 70.000 miles untuk 7 Top Spender. Khusus bagi bagi pemegang kartu debit BNI garuda berkesempatan mendapatkan cashback transaksi hingga Rp. 1 Juta untuk 100 orang per hari serta benefit triple miles untuk setiap transaksi minimal Rp. 50 Ribu. Bagi pemilik Kartu Debit BNI yang beruntung telah disiapkan Lucky Dip berupa voucher belanja, travel voucher, dan merchandise menarik untuk setiap minimum transaksi Rp 3 juta. … READ MORE
-
Direksi Baru PT. Sabre Travel Network Indonesia
Rapat umum pemegang saham PT. Sabre Travel Network Indonesia tanggal 16 Juni 2016 memutuskan menentapkan perubahan Dewan Komisaris menjadi sebagai berikut Komisaris Utama dijabat oleh Bapak Sigit Muhartono, sementara anggota komisaris oleh Bapak Tengku Burhanuddin dan Mr. Hans Belle. Setelah serah terima jabatan telah dilakukan di Garuda City Center, Cengkareng, Indonesia. Ibu Handayani yang semula menjabat sebagai komisaris utama diganti oleh Bapak Sigit Muhartono yang juga menjabat sebagai Director Cargo Garuda Indonesia, perubahan terjadi seiring dengan adanya perubahan direksi yang terjadi di tubuh Garuda Indonesia sebagai induk perusahaan dari Sabre Indonesia. Setelah Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 15 Juli 2016, Bapak Deny Fajar Arianto ditetapkan sebagai Direktur baru PT. Sabre Travel Network Indonesia setelah beberapa waktu kosong, Bapak Iswandi Said Direktur sebelumnya mengundurkan diri karena ditunjuk sebagai Direktur PT. HIN salah satu Badan Usaha Miliki Negara pada November 2015 lalu. Bapak Deny Fajar Arianto sebelumnya telah menjabat sebagai Senior Manager Business Support Sabre Indonesia sejak tahun 2008, sebelumnya beliau juga pernah menjabat sebagai VP Controlling & Budgeting Garuda Indonesia. Selama menjadi SM, Bapak Deny Fajar Arianto telah banyak berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan perusahaan dan menciptakan business baru dalam rangka menghadapi tantangan yang ada, selama menjadi pelaksana harian Direktur Utama Sabre Indonesia, Bapak Deny Fajar Arianto juga mampu mempertahankan posisi perusahaan bahkan menjadi lebih baik. Sebelumnya Sabre Indonesia lebih dikenal sebagai Abacus Indonesia namun pada bulan Juni tahun 2015, Abacus di akuisisi oleh Sabre dan pada akhir tahun 2015 lalu Abacus bertransformasi menjadi … READ MORE
-
Sabre Booking Promotion Kembali digelar!
Jakarta, 08 Agustus 2016. Program promosi berhadiah utama motor Honda dan 10 voucher belanja setiap bulan kembali digelar Sabre Indonesia, periode promosi dimulai dari tanggal 01 Agustus 2016 hingga 31 Oktorber 2016. Apakah Anda pemenang berikutnya karena sudah banyak TC beruntung memenangkan hadiah di periode sebelumnya. Travel Agent dan Travel Consultan sama-sama berkesempatan mendapatkan hadiah dari Sabre Indonesia. Travel consultan cukup booking dan issued tiket melalui Sabre Red Workspace selama periode promosi. Setiap peningkatkan (incremental) booking pada periode yang sama di tahun lalu, akan dihitung sebagai point, setiap 10 point dari peningkatan booking yang dihasilkan Travel consultan berkesempatan memenangkan voucher belanja senilai Rp. 1.000.000,- untuk 10 pemenang yang beruntung setiap bulan. Pada akhir periode promosi Travel Agent juga berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa 2 unit Motor Honda, hanya dengan mengumpulkan 300 point dari peningkatan booking yang dilakukan selama periode promosi dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Segera booking dan pastikan Anda cukup melakukan incremental (peningkatan) bookingan untuk memenangkan hadiah-hadiahnya. Karena mungkin Anda Adalah Pemenang berikutnya. Hubungi Sabre Indonesia atau klik di sini untuk informasi selanjutnya. … READ MORE
-
Turkish Airlines Kembali Hadir di System Sabre
Turkish Airlines dan Sabre Tanda Tangani Perjanjian Baru + NDC Turkish Airlines Kembali Hadir di system Sabre — dan Siap untuk Dipesan Dear Valued Travel Agent Kami dengan senang hati menginformasikan bahwa Turkish Airlines dan Sabre telah menandatangani perjanjian baru yang menandai kembalinya konten TK ke dalam Sabre Marketplace, yang mencakup distribusi konten NDC Turkish Airlines di masa mendatang. Proses integrasi akan segera dimulai. Efektif hari ini, para Travel Agent yang terhubung dengan Sabre kembali dapat mengakses konten EDIFACT dari Turkish Airlines melalui System Sabre. Sabre akan segera mulai bekerja sama dengan Turkish Airlines dalam implementasi teknis konten NDC mereka, dengan tujuan menghadirkannya kepada Travel Agent yang terhubung dengan Sabre secepat mungkin. Detail mengenai informasi NDC akan diumumkan mendekati waktu peluncuran. Sabre menjadi GDS yang pertama yang menandatangani perjanjian NDC dengan Turkish Airlines, hal ini semakin memperkuat posisi Sabre secara global dalam distribusi konten NDC, dengan 38 maskapai yang sudah tersedia dan lebih dari 60 dalam proses integrasi. Setelah proses integrasi selesai, Turkish Airlines akan bergabung dengan maskapai lain seperti Air France/KLM, Air India, American Airlines, British Airways, Emirates, Etihad Airways, Eva Air, Malaysia Airlines, Qantas, Qatar Airways, Singapore Airlines, dan United Airlines yang telah menawarkan konten NDC mereka di lebih dari 150 pasar. Sabre memahami tantangan yang ditimbulkan oleh fragmentasi konten bagi Travel Agent, dan kami berkomitmen untuk membangun marketplace perjalanan multi-sumber yang paling efisien, dengan menghadirkan konten relevan bagi agen maupun traveler dalam jangka panjang. Kami menyambut kembalinya konten Turkish Airlines ke marketplace kami dan menghargai dukungan serta kerja sama Anda yang berkelanjutan. Sabre Travel Network Indonesia … READ MORE
-
Azhar Umar Resmi Menjabat Sebagai Direktur Sabre Travel Network Indonesia
Berdasarkan rapat pemegang saham, dan dalam rangka penyusunan rencana strategis PT Sabre Travel Network Indonesia, pada tanggal 20 November 2020 Pemegang Saham mayoritas PT Sabre Travel Network Indonesia, telah menetapkan Bapak Azhar Umar sebagai Direktur PT Sabre Travel Network Indonesia. “Saya senang diberi kesempatan untuk bergabung dan menjadi keluarga besar Sabre Travel Network Indonesia, serta dapat bekerja sama dengan seluruh mitra Sabre. Kita semua menyadari bahwa tantangan yang dihadapi tentu tidak mudah karena pandemi telah membuat semua industri khususnya industri pariwisata ini berada pada titik kritis, tetapi saya meyakini dengan kerja keras dan dukungan dari Bapak/Ibu, Sabre sebagai GDS terbesar yang didukung dengan teknologi yang maju dan terus berkembang, kita akan kembali bangkit, seiring dengan pulihnya industri perjalanan ke keadaan normal yang baru” ujar Azhar Umar. Sebelum menjabat sebagai Direktur Sabre Travel Network Indonesia, Azhar Umar juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama di PT Aerojasa Cargo dan Direktur Utama PT Aerojasa Perkasa (Garuda Indonesia Group). Kemampuan, keahlian, serta pengalaman beliau dalam memimpin perusahaan selama bertahun-tahun telah membekalinya dengan pengetahuan teknis dari keseharian operasi perusahaan berskala besar. Oleh karena itu, Sabre Indonesia optimis, bersama beliau Sabre siap mengambil tantangan selanjutnya untuk memperluas jangkauan dan kapabilitas perusahaan dan terus menjadi penyedia GDS tebesar di … READ MORE
-
Gunakan Agency Ticketing Report Untuk Sales Report Travel Agent Anda!
Abacus eNewsletter Edisi 06, 25 June 2015 Gunakan Agency Ticketing Report (ATR) di eServices Untuk Mengolah Laporan Penjualan Tiket Travel Agent Anda Dengan Mudah! Tahukah Anda bahwa di Abacus eServices tersedia Agency Ticketing Report (ATR) yang dapat Anda gunakan untuk melihat laporan penjualan ticket seperti layaknya DQB* namun dengan fasilitas yang lebih lengkap?. Lihat informasi selengkapnya di bawah ini. [ezcol_2third] Abacus Agency Ticketing Report Bila selama ini Anda hanya mengandalkan DQB* untuk mengolah sales report travel agent Anda, kini Anda dapat menggunakan Agency ticketing report yang terdapat di eServices. Melalui Agency Ticketing Report Anda dapat menampilkan laporan sesuai kebutuhan melalui fasilitas-fasilitas berikut ini: Melihat ticketing report perhari ataupun sesuai periode yang ditentukan. Melihat laporan penjualan berdasarkan ticket number ataupun berdasarkan Airlines, dan lain-lain. Andapun dapat memilih berdasarkan Net remit, published fare atau keduanya. Terdapat 5 pilihan sale status antara lain : New sales, exchange(even), exchange with additional collection, systems cancel dan agent cancel. Anda juga dapat memilih berdasarkan fare source, PCC, sine in, dll. Sebelum report ditampilkan Anda juga dapat menentukan field yang ingin ditampilkan seperti sale type, SINE, pax name, base fare, total tax, net fare, dan lain-lain. Setelah klik submit, Anda dapat mendownload filenya dalam bentuk excel. Format. Untuk mulai menggunakan fasilitas ini Anda tinggal login ke eServices kemudian pada menu bar pilih My eServices – Agency Ticketing Report – Online Report. Note : Bila pada saat membuka My eServices belum terdapat fitur Agency Ticketing Report Anda dapat menghubungi Helpdesk Abacus untuk mengaktifkan fasilitas ini. Berikut fitur-fitur yang tersedia di dalam Agency Ticketing Report. Note : Bila Anda belum pernah menggunakan eServices Anda dapat langsung mendaftarkan sign in Abacus Anda melalui Abacus WorkSpace atau langsung masuk melalui ulr. berikut : https://eservices.abacus.com.sg. Pada Abacus Workspace menu bar klik Community – Abacus eServices. Selanjutnya Anda tinggal Login ke eServices dengan memasukan nomor SIGN IN, Passcode dan PCC travel Agent Anda, seperti contoh berikut : Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Pemberitahuan Perihal Penggunaan Mata Uang IDR Sesuai Ketentuan Baru Pemerintah Indonesia Berdasarkan keputusan dari Pemerintah Indonesia yang mengharuskan kepada Semua Travel Agent, Airlines, GDS dan BSP untuk menggunakan mata uang rupiah “IDR“ di setiap transaksi issued ticket yang akan berlaku mulai tanggal 1 Juli 2015. Bersama ini kami sampaikan bawah sistem Abacus sudah siap untuk menggunakan currency IDR sesuai dengan ketentuan tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan Travel Agent pengguna Abacus sehubungan dengan penggunaan currency IDR dan proses peralihan systemnya. Tanggal 30 JUNI 2015 Pukul 21.30 WIB adalah batas akhir untuk Travel Agent pricing dan issued ticket menggunakan currency USD, termasuk untuk refund dan reissue ticket. Abacus akan melakukan proses peralihan ke currency IDR, selama 3 Jam pada tanggal 30 Juni 2015 dari pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB tanggal 01 Juli 2015. Selama proses ini pengguna Abacus masih dapat melakukan booking namun tidak diperbolehkan untuk pricing dan issued ticket Auto pricing masih menggunakan entry yang sama contoh WPAGA (Carrier GA) FOP harus ditambahkan Rate conversion IDR Contoh : FAGT/IDR 13513.50. Khusus untuk SQ menggunakan entry : FAGT/QS/UDD IDR 13513.5 (UDD : Code CUMBERLAND masih menggunakan Net USD sesuai informasi dari Singapore Ailines) Publish Fare masih dalam USD tetapi TAX dan Total amount sudah dalam IDR Fare Calculation masih dalam USD karena harga dari Airlines filing masih dalam USD Rate conversion IDR ada di dalam Pricing pada saat entry. Conversion rate menggunakan ICER (IATA Consolidate Exchange Rate) yang akan diupdate setiap hari oleh BI (Bank Indonesia) Sales report / DQB* sudah dalam IDR Billing statement BSP or settlement dalam mata uang IDR TJR Agent/Table Agent di dalam system Abacus akan diupdate secara otomatis oleh Abacus HQ pada masa peralihan currency. Semua PCC Agent akan dimigrasi currency-nya ke IDR termasuk agent yang menggunakan Web connect/online booking. Download Q&A dan contoh PNR yang sudah pricing dan issued tiket dengan IDR di sini Untuk informasi lebih lanjut hubungi Abacus Indonesia atau kunjungi https://eservices.abacus.com.sg/ untuk update terbaru lainnya. Pelajari tata tertib wajib transaksi dengan Rupiah yang mulai diberlakukan oleh BI per 1 Juli 2015, melalui Infografis berikut ini. klik di sini atau klik di sini untuk donwload copy peraturan Bank Indonesia no. 17/3/PBI/2015 Keluarga Besar PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436H, mohon maaf lahir dan bathin” Sehubungan dengan datangnya bulan Suci Ramadhan, bersama ini disampaikan perubahan jam kerja PT. Abacus Distribution Systems Indonesia selama bulan suci Ramadhan 1436 H yang terhitung mulai 18 Juni 2015. Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 16.00] Khusus untuk Customer Support akan bertugas dengan jam kerja sebagai berikut : Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 18.00] Hari : Sabtu [Jam kerja : pukul 08.30 s.d pukul 14.30] After office hour dapat menghubungi HP Helpdesk kami di no. 0816920832 Demikian kami informasikan dan selamat menunaikan ibadah Puasa bagi yang menjalankan, mohon maaf lahir dan batin. Abacus Automated Exchanges Sudah diimplementasikan Untuk Pengguna Abacus di Jakarta Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkannya untuk travel agent yang sudah mengikuti training.Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. BE AHEAD OF THE GAME WITH ABACUS FAREX Dengan pilihan komprehensif net fares, Abacus FareX memungkinkan Anda untuk mencari tarif penerbangan, harga dan tiket termurah bahkan untuk perjalanan yang paling kompleks, dan memastikan Anda tetap terdepan dalam persaingan yang kompetitif.Dari 1 Juni hingga 31 Oktober 2015, agen perjalanan memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher menarik hingga USD 1.000 ketika mereka issued tiket dengan Abacus FareX. Terlebih lagi, hadiah misteri senilai USD500 untuk diperebutkan dalam undian!.Baca selengkapnya di sini. Lufthansa & Abacus Agent Seminar Pada tanggal 27 Mei 2015 bertempat di Cinemaxx FX Sudirman, Lufthansa Airlines bersama dengan Abacus Indonesia mengadakan Agent seminar, dengan memperkenalkan product baru dari Lufthansa maupun Abacus. Di dalam seminar tersebut Lufthansa memperkenalkan First, Business dan Premium Economy Class mereka yang baru serta program sales lainnya, sementara Abacus memberikan presentasi mengenai produk Abacus Rail Services dari ACP Rail International yang kini tersedia di Abacus workspace, selain itu ada juga Helpdesk tips dan informasi penting lainnya. Abacus & Lufthansa Agent Sales Challenge Dapatkan kesempatan untuk memenangkan 1 unit Sepeda Motor dan hadiah menarik lainnya. Caranya mudah segera registrasi menjadi Lufthansa eXperts member, dan kumpulkan point dengan booking dan issued tiket Lufthansa di Abacus. Syarat dan ketentuan berlaku. Periode promosi 1 Juni – 31 Agustus 2015. Klik di sini untuk mulai kuisnya sekarang. Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 1 Jun – 30 Oct 2015 & Pengumuman Pemenang Periode Sebelumnya Abacus dan Malaysia Airlines telah mengumumkan Pemenang Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 27 Mar – 30 Apr 2015 dan pemenang yang berhak mendapatkan 1 unit iPad Mini adalah dari NUSA TRIP JAKARTA. Berikut nama para pemenang yang telah mengumpulkan point untuk mendapatkan voucher belanja. Baca selengkapnya di sini.Bagi Anda yang belum beruntung, masih ada kesempatan untuk mengikuti Join Promosi Abacus dan Malaysia Airlines periode berikutnya. Baca selengkapnya di sini. Selamat Kepada Pemenang TripCase Quiz 2# Periode 01 – 31 May 2015 Selamat kepada Ibu Desy Sinaulan dari Bimatama travel yang telah menjadi salah satu pemenang Tripcase Quiz 2#. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE