Article
Sabre Indonesia Raih Penghargaan BUMN Branding and Marketing Award 2020

PT Sabre Travel Network Indonesia meraih penghargaan dalam event BUMN Branding and Marketing Award 2020, yang diselenggarakan oleh BUMN Track didukung oleh Arrbey Consulting dengan tema “Optimizing Omni Channel on Branding and Marketing”.
Acara yang diselenggarakan di Ballroom Ritz Carlton Hotel pada 5 November 2020, mengumumkan PT Sabre Travel Network Indonesia sebagai peraih penghargaan “Marketing Effort Development Terbaik”, dan penghargaan diterima langsung oleh Tumpal Manumpak Hutapea Plt. Direktur Utama Sabre Indonesia,
Sabre Indonesia mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri, BUMN Track, Arrbey Consulting dan seluruh mitra Sabre. Penghargaan ini tentu akan momotivasi Sabre untuk terus berinovasi menghadirkan solusi terbaik untuk mitra Sabre Indonesia dan memberikan pelayanan terbaik untuk memajukan industri pariwisata Indonesia.
Ajang BUMN Branding & Marketing Award 2020 ini diadakan untuk memberikan apresiasi kepada BUMN & anak perusahaan BUMN yang telah menunjukan kinerja perusahaan yang baik dalam menghadapai kompetisi pasar. Adapun variabel penilaian yang digunakan oleh tim penjurian BUMN Track untuk menentukan pemenang antara lain adalah Integrated Channel, User friendly, Customer Expectation & Omni Channel Performance.
Related Articles
-
Sabre Kembali Menjadi Official GDS Korea Travel Fair 2019
Jakarta, 6 September 2019. Sabre Travel Network Indonesia untuk ketiga kalinya dipercaya menjadi official GDS Korea Travel Fair yang akan diselenggarakan Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta pada 06 – 08 September 2019, di MALL KOTA KASABLANKA, Jakarta. Terpilihnya Sabre menjadi official GDS, turut membuktikan eksitensi dan kredibilitas sabre untuk mensupport kegiatan industri travel. Sakti Prameswari, Vice President Marketing Sabre Indonesia menuturkan bahwa sebagai GDS yang memimpin marketshare di Indonesia, Sabre akan terus konsisten mensupport Industri Travel, khususnya berpartisipasi pada kegiatan travel fair. Pengalaman Sabre dalam mensukseskan berbagai k travel pun sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut dapat dilihat dari hampir seluruh travel fair di Indonesia menggunakan Sabre sebagai GDS partner mereka. “Kami ingin memberikan kontribusi nyata untuk mendukung industri travel di Indonesia dengan berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan travel fair yang mempercayakan kami sebagai GDS partner, seperti korea travel fair ini.” Ujar Sakti. Pada event ini, Sabre Indonesia akan menyediakan system Sabre Red Workspace untuk setiap perangkat yang akan disediakan di seluruh booth travel agent yang berpartisipasi. Sabre Red Workspace merupakan point of sales Sabre yang digunakan para Travel Agent untuk melakukan booking dan issued tiket penerbangan internasional. Sabre Red Workspace sendiri akan segera diupgrade menjadi Sabre Red 360 dengan penambahan berbagai keunggulan seperti new graphical user interface, decision support bar, fare customization, new hotel and car booking, serta kemampuan memberikan semua informasi dalam satu tampilan. Melihat tren wisatawan Indonesia ke Korea yang semakin meningkat, Korea Travel Fair diharapkan mampu menjadi pameran yang dapat menarik minat wisatawan Indonesia ke Korea. Dengan mengusung tema “Muslim Friendly Korea Festival”, berbagai hal menarik dapat ditemukan pada Korea Travel Fair, seperti penawaran dan promo harga menarik dari travel agent dan maskapai penerbangan. Korea travel fair diikuti oleh 12 travel agent seperti Antavaya, ATS Vacation, AVIA, Bayu Buana, Dwidaya Tour, Golden Rama, HIS Travel, KIA Travel, Obaja Tour, Rotama, TX Travel dan WITA Tour. Selain itu, untuk maskapai penerbangan di antaranya Asiana Airlines, Cathay Pacific, Korean Air dan Thai … READ MORE
-
Senam Kebugaran Jasmani dan Jumat Berkah Sabre Indonesia : Jiwa Yang Sehat Dalam Tubuh Yang Sehat (Mens Sana in Corpore Sano)
Sabre Indonesia menyadari pentingnya menjaga kesehatan jasmani dan rohani bagi insan Sabre Indonesia, hal ini dibuktikan pada tanggal 1 November 2024 Sabre Indonesia mengadakan kegiatan senam untuk menjaga jasmani Insan Sabre Indonesia tetap bugar dan sehat. Setelah melaksanakan senam Bersama tersebut, dalam rangka implementasi Budaya Perusahaannya, yakni “Respectfull” Sabre Indonesia melakukan program “Jumat Berkah” dimana insan Sabre Indonesia berbagi rezeki kepada Masyarakat sekitar dengan memberikan paket sembako yang disalurkan secara langsung kepada Masyarakat sekitar sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Kedua acara ini tidak hanya berdampak positif bagi kesehatan, tetapi juga mempererat rasa kekeluargaan di lingkungan Insan Sabre Indonesia. Kami terus berharap agar acara ini dapat berlangsung secara berkinambungan dan memberikan nilai-nilai positif baik bagi Insan Sabre Indonesia dan … READ MORE
-
Garuda Indonesia Group dan Yayasan Benih Baik Kolaborasi Laksanakan CSR Penanaman Mangrove di Tangerang
Garuda Indonesia Group bersama dengan Yayasan Benih Baik terus berkomitmen untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui tema “Planting The Future”. Salah satu bentuk nyata dari kolaborasi ini adalah implementasi penanaman pohon mangrove di Taman Mangrove Ketapang, Kabupaten Tangerang pada Selasa, 15 Oktober 2024. Penanaman pohon mangrove ini menjadi tindak lanjut dari penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Garuda Indonesia Group dan Yayasan Benih Baik yang telah dilakukan pada Rabu, 14 Agustus 2024. Sabre Indonesia sebagai bagian dari Garuda Indonesia Group turut bangga, berperan aktif dalam melakukan pelestarian lingkungan hidup dalam bentuk penanaman Mangrove ini, dan berharap program serupa dapat dilaksanakan secara berkala dalam lingkup Garuda … READ MORE
-
Sabre Book and Drive Program Undian yang Terdaftar di Kementerian Sosial
Sabre Book and Drive merupakan program yang secara resmi terdaftar di Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan nomor izin 1093/HUK-UND/2016. Pihak Kementerian Sosial turut mengawasi setiap proses pengundian yang dilaksanakan. Seperti pengundian yang sudah dilakukan di season sebelumya. Pada program Book and Drive Season 2, Sabre akan melakukan pengundian perdananya pada Oktober mendatang. Bagi para Travel Consultant yang sudah melakukan pembukuan di bulan Juli-Agustus 2017 akan langsung diikutsertakan dalam undian tahap pertama. Ayo tingkatkan terus booking dan issued di Sabre Red Workspace. Kumpulkan poinnya dan menangkan … READ MORE
-
Perubahan Jam Kerja Helpdesk Selama Tanggap Darurat COVID-19
Sehubungan dengan adanya instruksi Pemerintah daerah untuk menghindari keramaian dan mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dalam bentuk penerapan Work From Home dilingkungan kerja , dengan ini kami informasikan bahwa Helpdesk Sabre masih tetap melayani rekan-rekan Travel Agent setiap hari, dengan perubahan jam kerja sebagai berikut : Senin – Jumat : 08.00 – 18.00 WIB Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB Setelah jam kerja yang disebutkan diatas, rekan-rekan Travel Agent dapat menghubungi helpdesk di nomor HP after office di nomor 08121862323 sampai jam 23.00 WIB. Jadwal ini akan berlaku selama masa tanggap darurat COVID-19, dan akan kembali normal sampai dengan pemberitahuan berikutnya. Hormat Kami, Sabre Travel Network … READ MORE
-
Jaya Avianto Menjabat Sebagai Direktur Sabre Travel Network Indonesia
Berdasarkan Keputusan Pemegang Saham di Luar Rapat Umum Pemegang Saham PT Sabre Travel Network Indonesia pada tanggal 24 Nopember 2022, Jaya Avianto diberikan amanah oleh Pemegang Saham Sabre Indonesia sebagai Direktur. Sebelum ditunjuk sebagai Direktur Sabre Indonesia, beliau berpengalaman selama lebih dari 32 tahun berkarir di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, khususnya dalam bidang Airline Services. Selama menjabat sebagai Vice President Business Support & General Affairs PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Beliau banyak diberikan special assignment diantaranya terlibat aktif dalam proses restrukturisasi dan transformasi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Head of Tingkat Komponen Dalam Negeri Corporate Project di tahun 2022, Head of Pasar Digital (PADI) Corporate Project di tahun 2020-2022 serta assignment-assigment lainnya. Dengan latar belakang Pendidikan Magister Management, serta pengalamannya berkarir di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk selama lebih dari 32 tahun, beliau dipercaya untuk membawa Sabre Indonesia memperluas jaringan serta menjaga eksistensi Sabre Indonesia dipersaingan bisnis Global Distribution Systems (GDS) di … READ MORE
-
Kunjungan Guru SMK Ke Sabre Indonesia
Sabre Indonesia sebagai market leader GDS di Indonesia, pada hari ini, Kamis 6 Juni 2023 menerima kunjungan dari Guru-Guru yang berada dibawah SMKN 57 Bidang Keahlian Pariwisata. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjalin kerja sama yang erat dengan lembaga Pendidikan, khususnya dibidang Pariwisata. Selama kunjungan, peserta diberikan kesempatan untuk melihat langsung operasional perusahaan Sabre Indonesia. Mereka melakukan office tour dan melihat berbagai departemen yang ada didalam Sabre Indonesia serta diberikan pemahaman mengenai system GDS Sabre. Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman yang mendalam mengenai system GDS, khususnya GDS Sabre sebagai market leader di industry GDS. Pada kesempatan kali ini pula, Sabre Indonesia menyediakan sesi diskusi dan tanya jawab yang interaktif antara peserta dan para profesional di Sabre Indonesia. Peserta kunjungan ini memiliki kesempatan untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan dengan pegawai-pegawai Sabre Indonesia terkait dengan industry pariwisata. Kami berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan dan pengembangan keterampilan di kalangan generasi muda. Kami berharap dapat melanjutkan kerja sama dengan SMK dan lembaga pendidikan lainnya untuk menciptakan program-program yang memberikan dampak positif pada generasi pelajar. Atas kunjungan ini, Sabre Indonesia berterima kasih kepada para guru yang telah meluangkan waktu dan energi untuk mengunjungi perusahaan kami. Kami percaya bahwa kolaborasi antara lembaga pendidikan dan para pelaku industri adalah kunci untuk menciptakan lulusan yang siap menghadapi tantangan dunia … READ MORE
-
Hadir Kembali di Jakarta, Korea Travel Fair Tawarkan Tujuan Wisata “Anti Mainstream” untuk Para Pengunjungnya
Jakarta, 12 Maret 2019 – Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kembali mengajak wisatawan Indonesia untuk merasakan dan menjelajah Korea lebih banyak dengan cara khusus dan lebih pribadi bersama teman atau keluarga tercinta melalui kampanye #AkudanKorea. Tujuan utama dari aktivitas ini adalah agar wisatawan Indonesia bisa lebih tahu dan mengenal tujuan-tujuan wisata baru dan anti-mainstream di Korea seperti di Incheon, Gyeonggi, Gangwon, Daegu, Busan, Gyeongnam, Jeollanam, Jeollabuk, Chungcheongbuk, Daejon dan Chungcheongnam, yang masih belum terekspos secara luas. Kampanye #AkudanKorea ini fokus pada berbagai aktivitas promosi offline dan online untuk menarik wisatawan FIT Indonesia, dengan menggelar Korea Travel Fair 2019 dan berbagai aktivitas online di situs www.akudankorea.com serta media sosial KTO Jakarta. Aktivitas Offline Di bidang offline, KTO Jakarta akan menggelar Korea Travel Fair 2019 pada 15 – 17 Maret, 2019, di Laguna Atrium, Central Park Mall. Acara ini didukung penuh oleh Kedutaan Republik Korea untuk Indonesia. KTO Jakarta juga menggandeng Bank Mandiri sebagai mitra bank dan Sabre Travel Network Indonesia sebagai mitra Global Distribution System (GDS). Empat maskapai yang berpatisipasi dalam acara tahun ini adalah Asiana Airlines, Cathay Pacific, Korean Air dan Thai Airways, serta 10 agen wisata terbaik Korea. Bank Mandiri sebagai bank partner resmi ‘Korea Travel Fair 2019’ juga telah mempersiapkan sejumlah penawaran menarik bagi wisatawan yang akan mengunjungi Korea. Noorman Andrianto, Asst. Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri, mengatakan, “Korea masih menjadi destinasi favorit bagi nasabah Bank Mandiri. Hal tersebut terbukti dari meningkatnya jumlah transaksi kartu Mandiri di Korea, sebesar 20% pada tahun 2018. Atas dasar tersebut, Bank Mandiri senantiasa memberikan penawaran terbaik bagi pemegang Mandiri Kartu Kredit maupun Mandiri Debit yang ingin berlibur ke Korea”. Aktivitas Online Sebagai penunjang kampanye melalui ranah online, KTO Jakarta akan meluncurkan kembali situs www.akudankorea.com dengan wajah baru. Situs yang sukses diresmikan sejak tahun lalu ini akan digunakan sebagai pusat informasi wisatawan. Terdapat beberapa kanal utama pada situs tersebut untuk mempermudah wisatawan dalam mencari informasi yang mereka butuhkan, seperti : Event Terbaru berisikan informasi terkait beragam acara menarik seperti festival, acara terbaru yang diselenggarakan di Korea, atau acara di Indonesia yang diselenggarakan oleh KTO Jakarta. Destinasi berisikan informasi destinasi-destinasi baru, destinasi anti-mainstream dan info wisata menarik seperti wisata Hallyu, tradisional dan destinasi unik lainnya yang cocok bagi wisatawan FIT. Penawaran Khusus berisikan informasi berbagai promosi atau diskon yang ditawarkan oleh berbagai pelaku wisata seperti hotel, restoran, transportasi, toko-toko, tiket pesawat, dan lain-lain. Testimoni berisikan kesan dan saran dari teman-teman traveler yang sudah pernah ke Korea. Tidak hanya informasi saja, situs www.akudankorea.com juga akan menjadi pusat aktivasi online seperti trivia kuis, photo challenge dan aktivitas online lainnya. Dengan semua aktivitas tersebut, KTO Jakarta mengajak wisatawan Indonesia untuk tidak hanya berwisata di Korea tetapi juga merasakan dan menjelajahi Korea yang sesungguhnya. Sebagai negara ramah turis, pelayanan dan fasilitas wisata ke Korea pun dikembangakan guna mendorong wisatawan untuk mengeksplorasi tempat atau tujuan sesuai dengan preferensi masing-masing wisatawan, sehingga mereka dapat menemukan serta menikmati Korea dengan maksimal. Kampanye ini juga sebagai bukti bahwa Korea akan semakin ramah terhadap wisatawan dan sangat mudah untuk dijelajahi oleh wisatawan, khususnya dari … READ MORE