Article
Manfaatkan Media Daring, Sabre Indonesia Gelar Workshop Bisnis Digital Dengan ETAP

Memanfaatkan media dalam jaringan (daring) ditengah pendemi corona, Sabre Indonesia gelar workshop berbisnis digital dengan E-TAP (Electra Travel Agent Personal). Kegiatan yang diselenggarakan pada Kamis (14/5) lalu, diikuti oleh lebih dari 25 orang peserta.
Melalui Electra, Sabre Indonesia menyediakan program afiliasi travel untuk personal yaitu E-TAP (Electra Travel Agent Personal) yang memungkinkan siapa saja bisa memiliki online travel agent (OTA) tanpa harus membuat website sendiri. Program ini bisa berjalan karena bekerjasama dengan mitra travel agent pengguna Electra dan didukung oleh global distribusion system Sabre dan Garuda Group.
Selain memiliki website OTA yang dinginkan, para perserta yang bergabung juga mendapatkan materi seputar cara untuk menjalankan bisnis OTA yang menguntungkan, cepat, mudah, dan praktis. Mereka secara langsung mengelola dan mengeksplore OTA mereka dengan dipandu oleh tim trainer Sabre Indonesia.
Workshop yang dilakukan secara virtual ini, bukan kali pertama diselenggarkan oleh Sabre, sebelumnya kegiatan dengan tema yang sama sudah sukses diadakan pada bulan April lalu. Untuk kedepannya, Sabre Indonesia akan menyelenggarakan workshop ini secara rutin setiap bulannya. Hal ini ditujukan untuk mendukung dan menfasilitasi lebih banyak masyarakat yang ingin memiliki penghasilan tambahan melalui bisnis digital bersama E-TAP.
Related Articles
-
Akhir Minggu Ini Sabre Indonesia Ikut Berpartisipasi Dalam PermataBank & Mal Taman Anggrek Travel Fair
PermataBank & Mal Taman Anggrek Travel Fair 2016 yang didukung Sabre Travel Network Indonesia ini akan berlangsung pada 13–15 Mei 2016 di Centre Atrium Mal Taman Anggrek. Travel Fair ini diadakan dalam rangka menyambut liburan sekolah dan lebaran yang segera tiba. Pengunjung pameran ini akan menemukan beragam promosi tiket pesawat dengan harga bersaing ke berbagai destinasi di seluruh dunia dari 9 maskapai ternama. Cathay Pacific, Etihad Airways, EVA Air, Garuda Indonesia, Japan Airlines, Malaysia Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways, dan Turkish Airlines adalah yang berpartisipasi. Selain itu, 14 agen perjalanan turut bergabung untuk memudahkan pengunjung untuk membeli tiket pesawat, paket tur, tiket atraksi, maupun berbagai produk liburan lainnya. Terdapat juga beragam keuntungan menarik yang ditawarkan PermataBank bagi nasabahnya, misalnya free surcharge untuk pengguna PermataKartuKredit dan PermataDebit, cashback hingga Rp 1,5 juta untuk PermataPriority Debit Card, cashback hingga Rp 750 ribu, dan lima kali poin reward untuk pemegang PermataRewardCard. Ada pula hadiah langsung bagi pemegang PermataKartuKredit dengan minimum pembelanjaan tertentu, dan pembayaran yang bisa dicicil 0 persen sampai dengan 12 bulan. Selain program menarik di atas, PermataBank dan Mal Taman Anggrek juga memberikan program menarik lainnya, yaitu lelang dua paket tur ke Hongkong untuk 2 orang mulai dari Rp 100 ribu. Caranya cukup mudah untuk mendapatkan kursi di acara lelang, yaitu dengan berbelanja minimal Rp 1 juta di tenant mana saja di Mal Taman Anggrek (gabungan maksimum 2 setruk) dan menunjukkannya ke booth PermataBank. Pengunjung yang berbelanja di tenant Mal Taman Anggrek dengan minimum pembelanjaan Rp 500 ribu juga bisa mengambil lucky dip berhadiah langsung merchandise menarik, termasuk voucer untuk menginap di hotel senilai Rp 500 ribu. Harga promo yang ditawarkan dan berbagai hadiah yang diberikan sangat menarik hingga sayang untuk dilewatkan. Sabre Indonesia sendiri akan mendukung acara ini untuk memastikan kelancaran pengunjung melakukan transaksi di travel agent peserta pameran. Selain perangkat komputer Sabre Indonesia juga akan menyiagakan tenaga customer services selama pameran berlangsung. … READ MORE
-
Pemeringkatan Tingkat Kesehatan Perusahaan PT Sabre Travel Network Indonesia
Pada 16 Agustus 2024 lalu, Sabre Indonesia selaku anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah berhasil mendapatkan peringkat atas Kesehatan Perusahaannya : idBBB+/Stable (Triple B Plus; Stable Outlook) dengan klasifikasi “Sehat” + menunjukan bahwa peringkat yang diberikan relatif kuat dan diatas rata-rata kategori yang bersangkutan diterbitkan oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) untuk periode 1 Agustus 2024 hingga 1 Agustus 2025 mengacu kepada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor PER-2/MBU/03/2023 tentang “Pedoman Tata Kelola dan Kegiatan Korporasi Signifikan BUMN” Pemeringkatan ini dilakukan oleh Pefindo terhadap data dan informasi yang disampaikan oleh Sabre Indonesia dan Laporan Keuangan Audit per 31 Desember 2023. Pencapaian ini merupakan hasil dari dedikasi seluruh insan Sabre Indonesia dalam menjalankan bisnis yang sehat dan bertanggung jawab. Kami, insan Sabre Indonesia akan terus berupaya untuk mempertahankan dan meningkatkan peringkat ini di masa mendatang. Maju terus Sabre … READ MORE
-
Sabre Indonesia Kembali Gelar Program Promosi Berhadiah Mobil Untuk Travel Consultan Pengguna Sabre di Seluruh Indonesia
Jakarta, 30 September 2016, Sabre Travel Network Indonesia meluncurkan program promosi undian berhadiah 3 unit Mobil Toyota Calya. Program promosi ini ditunjukan untuk travel consultan (TC) pengguna Sabre RedWorkspace di seluruh Indonesia. TC pengguna Sabre cukup mengumpulkan point sebanyak-banyaknya selama periode promosi, dan setiap 25 point TC akan mendapatkan 1 nomor undian, berlaku kelipatan. Periode promosi mulai 1 October 2016 hingga 31 Maret 2017. Untuk mengumpulkan point, TC pengguna Sabre cukup booking menggunakan sign in yang telah diregistrasi menggunakan nama sendiri. Setiap pembukuan FIT, CAR, HTL, dan INS melalui Sabre Red Workspace bernilai satu point. Sehingga semakin banyak bookingan semakin besar kesempatan untuk memenangkan hadiah Mobil. Syarat dan ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. … READ MORE
-
Perpanjangan Perjanjian Kemitraan jangka panjang secara Exclusive antara PT. Sabre Travel Network Indonesia dengan PT. Permata Kencana Mulia (DSL Travel Expert)
PT Sabre Travel Network Indonesia, Sabre Asia Pacific Pte Ltd., dan PT Permata Kencana Mulia (DSL Travel Expert) melanjutkan Kerjasama kemitraan secara exclusive di tahun ini secara jangka panjang hingga selama 10 tahun ke depan. Kerjasama tersebut diimplementasikan dalam penandatangan Kontrak Kerjasama di Pullman Thamrin CDB, Jakarta, Indonesia pada Kamis (18 Juli 2024). Kerjasama yang telah terjalin selama ini terbukti memberikan kesinambungan dan stabilitas hubungan bisnis yang berkelanjutan sehingga menjadi fondasi kuat bagi kedua Perusahaan dengan cangkuman peningkatan mutu dan service untuk mendukung pertumbuhan bisnis. Perpanjangan kerjasama ini adalah bukti nyata dari kepercayaan dan dukungan yang telah dibangun selama ini, dan akan menjadi landasan yang kokoh untuk kesuksesan yang lebih besar di tahun-tahun mendatang. Semangat kolaborasi dan komitmen yang kuat tersebut, PT Sabre Travel Network Indonesia, Sabre Asia Pacific Pte Ltd., dan PT Permata Kencana Mulia (DSL Travel Expert) siap menghadapi tantangan masa depan … READ MORE
-
Semarak Lomba HUT ke-80 Republik Indonesia di Sabre Indonesia
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-80 Republik Indonesia, Sabre Indonesia menyelenggarakan berbagai perlombaan yang diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh Insan Sabre. Rangkaian kegiatan ini berlangsung meriah sekaligus mempererat kebersamaan antarunit kerja, adapun lomba yang diselenggarakan antara lain Lomba Menghias Tumpeng, Vlog Daily Life at Sabre dan Lomba Playstation. Seluruh perlombaan berjalan dengan lancar, tidak hanya menjadi ajang kompetisi, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mempererat tali persaudaraan, menumbuhkan semangat kebersamaan, serta menanamkan nilai sportivitas di antara Insan Sabre Indonesia. Sebagai penutup rangkaian kegiatan, diumumkan para pemenang lomba yang berhasil menunjukkan kemampuannya. Lomba ini menunjukan antusias dan partisipasi aktif insan Sabre dalam bersama-sama memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia ke-80 Tahun Bersatu, Berdaulat, Rakyat Sejahtera, Indonesia … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Hadiah Bimonthly Join Promo Malaysia Airlines Periode September-Oktober
Program join promo Malaysia Airlines dengan Sabre yang sedang berlangsung saat ini sudah mengeluarkan nama-nama pemenang hadiah bimonthly untuk periode September-Oktober 2017 yang dilihat berdasarkan issued ticket terbanyak. Berikut daftar nama para Travel Consultant yang berhasil memenangkan hadiah dari program ini: 1 Unit Emas 50 gram : Ali dari Eva Prima Angkasa 1 Unit Motor Honda Beat : Via.Com dari Via.Com 1 Unit Samsung S8 : Mega Travel dari Anta Express Jakarta 1 Unit Tiket Business Class JKT-LGK-JKT : Voltras Travel dari Voltras Travel 1 Unit Samsung A7 : Santy Tanudjadja dari WITA Sudirman Park 1 Unit Samsung Galaxy J7 : Laras dari My Tours Jakarta Shopping Voucher senilai Rp. 5.000.000 : Levina dari Toto Gason BPN Shopping Voucher senilai Rp. 4.000.000 : Ika dari Manorian Sejahtera Shopping Voucher senilai Rp. 3.000.000 : Bheta Raimba Diksa dari KCB Bali Shopping Voucher senilai Rp. 2.000.000 : Agus Salim dari Anugrah Madya Travelindo Shopping Voucher senilai Rp. 1.500.000 : Lenna dari Haryono Shopping Voucher senilai Rp. 1.000.000 : Weni dari TX Travel Jakarta Pemenang shopping voucher dari Issued Ticket tertinggi Business Class Malaysia Airlines : Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 1.000.000 untuk route LONDON atau AUCKLAND : Traveloka dari Traveloka Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 500.000 untuk route AUSSI, JPN, CHINA, HKG, INDIA : Erlina dari Kings Tour Selamat kepada para pemenang! Hadiah akan diberikan diakhir periode Join Promo Malaysia Airlines (December 2017). Bagi Anda yang belum beruntung tingkatkan terus kesempatan Anda untuk memenangkan hadiah dari program ini karena masih tersedia hadiah utama 2 unit Mobil Daihatsu Ayla dan 2 Tiket PP Jakarta-London, serta hadiah emas 50 gram, motor honda beat, samsung S8, tiket PP Jakarta-Langkawi, samsung Galaxy A7, Samsung Galaxy J7, dan jutaan shopping voucher untuk periode berikutnya. Segera tingkatkan booking dan Issued Malaysia Airlines di Sabre Workspace sebelum periode promosi berakhir. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre Indonesia. Syarat dan ketentuan promo selengkapnya baca … READ MORE
-
Turkish Airlines Kembali Hadir di System Sabre
Turkish Airlines dan Sabre Tanda Tangani Perjanjian Baru + NDC Turkish Airlines Kembali Hadir di system Sabre — dan Siap untuk Dipesan Dear Valued Travel Agent Kami dengan senang hati menginformasikan bahwa Turkish Airlines dan Sabre telah menandatangani perjanjian baru yang menandai kembalinya konten TK ke dalam Sabre Marketplace, yang mencakup distribusi konten NDC Turkish Airlines di masa mendatang. Proses integrasi akan segera dimulai. Efektif hari ini, para Travel Agent yang terhubung dengan Sabre kembali dapat mengakses konten EDIFACT dari Turkish Airlines melalui System Sabre. Sabre akan segera mulai bekerja sama dengan Turkish Airlines dalam implementasi teknis konten NDC mereka, dengan tujuan menghadirkannya kepada Travel Agent yang terhubung dengan Sabre secepat mungkin. Detail mengenai informasi NDC akan diumumkan mendekati waktu peluncuran. Sabre menjadi GDS yang pertama yang menandatangani perjanjian NDC dengan Turkish Airlines, hal ini semakin memperkuat posisi Sabre secara global dalam distribusi konten NDC, dengan 38 maskapai yang sudah tersedia dan lebih dari 60 dalam proses integrasi. Setelah proses integrasi selesai, Turkish Airlines akan bergabung dengan maskapai lain seperti Air France/KLM, Air India, American Airlines, British Airways, Emirates, Etihad Airways, Eva Air, Malaysia Airlines, Qantas, Qatar Airways, Singapore Airlines, dan United Airlines yang telah menawarkan konten NDC mereka di lebih dari 150 pasar. Sabre memahami tantangan yang ditimbulkan oleh fragmentasi konten bagi Travel Agent, dan kami berkomitmen untuk membangun marketplace perjalanan multi-sumber yang paling efisien, dengan menghadirkan konten relevan bagi agen maupun traveler dalam jangka panjang. Kami menyambut kembalinya konten Turkish Airlines ke marketplace kami dan menghargai dukungan serta kerja sama Anda yang berkelanjutan. Sabre Travel Network Indonesia … READ MORE
-
Abacus TripAlert Antisipasi Gangguan Perjalanan
18 February 2014. Abacus, penyedia solusi perjalanan terkemuka di Asia Pasifik hari ini meluncurkan Abacus TripAlert, sebuah fasilitas layanan digital terbaru yang dirancang untuk memberikan informasi yang dapat digunakan oleh perusahaan Travel Management untuk mengambil tindakan saat mereka harus mengevakuasi wisatawan, jika terjadi insiden yang dapat mengancam keselamatan mereka. Fasilitas ini mencakup sistem peringatan dini bencana alam, pandemi kesehatan, atau serangan teroris yang terekam saat melakukan reservasi melalui sistem Abacus. Abacus TripAlert dapat segera menginformasikan lokasi wisatawan yang berpotensi terkena imbas bencana dan memberi kesempatan kepada agen mereka untuk bertindak, seperti mengubah jadwal penerbangan, hotel, sewa mobil, atau pemesanan lain, sebelum peluang untuk memberi bantuan semakin menyempit. Dengan kapasitas pelayanan Abacus yang mencapai 30 juta transaksi per hari, dan beberapa diantaranya mencakup perjalanan ke daerah berisiko tinggi, menjadikan fasilitas Abacus TripAlert memiliki potensi yang sangat penting. Menurut Martin Symes, Chief Marketing Officer di Abacus, “waktu waspada sangat penting bagi seorang wisatawan profesional untuk memiliki kesempatan melakukan penjadwalan ulang. Oleh karena itu, kami telah bermitra dengan para spesialis untuk menjamin bahwa teknologi Abacus mampu memberikan informasi deteksi dini. AidCom yang mendukung teknologi Abacus menyediakan aliran data yang dapat dipercaya dan mampu menunjukkan dengan tepat di mana saja lokasi yang rentan bagi wisatawan. Dengan demikian, agen perjalanan kami dapat segera mengidentifikasi lokasi bandara terdekat beserta jumlah kursi yang tersedia, untuk keperluan evakuasi.” Layanan ini memonitor baik semua PNR agen yang terdaftar selama dua hari menjelang keberangkatan, maupun yang sedang melakukan perjalanan, mengirimkan ringkasan peristiwa dan daftar wisatawan yang terkena musibah untuk disampaikan ke akun korporat mereka atau menghubungi langsung kontak yang tersedia. “Perusahaan merasa bertanggung jawab atas keselamatan karyawannya pasti membutuhkan fasilitas ini untuk mengurangi risiko yang mungkin terjadi di luar kendali mereka,” tambah Peder Kvendset, CEO AidCom. “Fasilitas ini juga merupakan investasi yang positif menyangkut kewajiban mereka memberikan perlindungan terhadap karyawannya. Dalam hal ini, kami sangat puas bisa menjalin kerja sama dengan Abacus untuk fasilitas yang penting ini. ” Pengguna Abacus dapat mendaftar untuk masa percobaan dan langganan per bulan, termasuk lisensi untuk mengemas teknologi ini sebagai layanan yang dapat ditawarkan dalam kontrak … READ MORE