Article
“Tebar Hikmah Raih Berkah”, Sabre Berbagi Santunan Anak Yatim

Memaknai bulan suci Ramadhan dengan menebar hikmah, Pada Jumat (17/5) Sabre memberikan santunan kepada anak yatim yang tinggal di sekitar kantor Sabre Indonesia. Kegiatan ini turut dihadiri oleh seluruh karyawan dan jajaran management PT Sabre Travel Network Indonesia, karena bersamaan dengan acara buka puasa bersama.
Kendati sudah rutin diadakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan, kegiatan tahun ini terlihat berbeda. Jika pada tahu-tahun sebelumnya, Sabre yang berkunjung ke tempat penerima santunan, Namun dengan adanya jumlah penerima santunan yang lebih banyak, sebagian dari mereka juga diundang langsung ke kantor Sabre.
Corporate Secretary Sabre Indonesia, Putra Fajar Nugraha membuka rangkaian kegiatan buka puasa bersama dengan memberikan sambutan, beliau mengatakan “Bulan Ramadhan menjadi moment keberkahan untuk sesama, oleh karena itu Sabre secara rutin dari tahun ke tahun selalu memberikan bantuan kepada adik adik yatim piatu dan dhuafa agar adik adik bisa turut merasakan keberkahan bulan suci Ramadhan ini.”
Bertemakan “Tebar Hikmah, Raih Berkah”, rangkaian kegiatan lainnya seperti hiburan hadroh dan siraman rohani dari Ustad Zaitun Rasmin turut mengisi dan menambah kekhusyuk-an seluruh karyawan dan para tamu undangan. Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan solat berjamaah.
Related Articles
-
Ngaji bersama Sabre Indonesia : “Maulid Nabi, inspirasi untuk Meneladani Akhlak Rasulullah dalam Perilaku Kehidupan Sehari-hari”
Pada hari Kamis, 25 September 2025, Sabre Indonesia kembali menggelar acara Ngaji Bersama yang bertempat di Musholla Al-Insyirah. Pada kesempatan kali ini, tema yang diusung adalah “Maulid Nabi: Inspirasi untuk Meneladani Akhlak Rasulullah dalam Perilaku Kehidupan Sehari-hari” yang disampaikan oleh Ustadz H. Muhammad Luthfi, S.Sy., M.Pd. Selain itu, Sabre Indonesia juga berkesempatan menyalurkan Infaq & Sadaqah kepada Yayasan Salaful Huda Al-Abbas. Harapannya, pemberian ini dapat memberikan manfaat nyata bagi penerima, mempererat tali silaturahmi, serta menumbuhkan semangat berbagi di antara Insan Sabre Indonesia. Dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, diharapkan seluruh Insan Sabre dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan senantiasa memberikan manfaat bagi … READ MORE
-
Sabre dan Google Mengembangkan Teknologi AI Pertama Dalam Industri Perjalanan
Sabre Corporation (NASDAQ: SABR), perusahaan perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang mendukung industri perjalanan global, mengumumkan bahwa Sabre dan Google sedang mengembangkan platform teknologi yang digerakkan oleh Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) pertama dalam industri perjalanan. Teknologi tersebut, dikenal dengan nama Sabre Travel AI TM, dibangun menggunakan teknologi AI tercanggih Google dan mesin canggih dengan kemampuan menganalisa, yang akan membantu pelanggan dengan memberikan konten yang sangat relevan dan dipersonalisasi dengan lebih cepat, untuk memenuhi permintaan wisatawan masa kini, dengan lebih baik, hingga dapat menciptakan pendapatan yang lebih besar dan peluang pertumbuhan margin perusahaan. Sabre mengintegrasikan Sabre Travel AI ke dalam produk tertentu dalam portofolio yang sudah ada, dan berencana untuk memasarkannya pada awal 2021. “Sabre Travel AI is a game-changer. Kami bangga bekerja sama dengan Google untuk membangun teknologi yang akan berupaya mendefinisikan kembali cara perusahaan perjalanan melakukan bisnis, dan mengubah wawasan yang diperoleh dari analisis menjadi operasi yang dapat diulang dan dapat diskalakan. Pengembangan Sabre Travel AI menandai tonggak sejarah dalam transformasi teknologi kami dan langkah signifikan untuk mencapai visi tahun 2025 kami tentang ritel yang dipersonalisasi” ujar Sundar Narasimhan, president Sabre Labs. Baca berita selengkapnya di … READ MORE
-
Hasil Survei Sabre APAC Ungkap 6 Kunci Utama untuk Pemulihan Industri Perjalanan dari COVID-19
Pada 23 Juli 2020 lalu, Sabre Corporation merilis hasil survey dari orang-orang yang tinggal di Kawasan Asia Pacific terkait dengan pendapat mereka mengenai Traveling. Sabre mengungkapkan 6 (enam) kunci utama yang dapat dimanfaatkan para pelaku industri perjalanan untuk pemulihan Covid-19. Survei ini memberikan informasi baru kepada para wisatawan di Asia Pasifik ketika industri perjalanan berusaha untuk bertahan hidup, melakukan pemulihan, hingga akhirnya tumbuh di kehidupan “New Normal” karena adanya pandemi Covid-19. Adapun keenam kunci utama dari Survei ini yaitu : Sebanyak 45% responden berharap mereka dapat kembali berpergian dalam 6 bulan kedepan. Generasi milenial berada pada garis pertama yang akan melakukan perjalanan. Sementara itu, lebih dari 35% wisatawan mengatakan bahwa mereka tidak akan berpergian dalam waktu dekat atau sampai vaksin Covid-19 tersedia. Wisatawan lebih terpengaruh dengan adanya protokol yang aman dibandingkan harga, dan mereka juga menginginkan pemeriksaan suhu di tempat wisata utama. Dari responden yang mengatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana berpergian dalam waktu dekat atau sampai vaksin ditemukan, mereka mengatakan tidak akan terpengaruh oleh harga untuk menentukan perjalanan mereka berikutnya. Hanya 10% dari total responden yang mengatakan faktor utama yang akan mereka pertimbangkan adalah harga penawaran yang kompetitif seperti tiket pesawat atau paket liburan. Wisatawan menganggap perjalanan udara merupakan moda Transportasi paling berisiko tinggi dalam penularan Covid-19. Lebih dari sepertiga responden (37%) percaya bahwa dengan melakukan perjalanan udara, maka mereka dapat terinfeksi Covid-19. Moda Transportasi berikutnya yang dianggap paling berisiko adalah Kapal Pesiar dengan persentase 34% dari responden survei. Lebih dari sepertiga wisatawan atau sebanyak 74% akan mengambil perjalan jarak pendek dengan rute domestik. Para wisatawan yang berharap dapat kembali pergi dalam enam bulan kedepan lebih memilih perjalan jarak pendek (kurang dari 8 jam). Wisatawan lebih memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan jasa agen perjalanan dibandingkan memesan sendiri. Sebanyak 68% wisatawan mengatakan bahwa mereka memperkirakan peseanan liburan berikutny amelalui agent perjalanan untuk mempersingkat waktu perencanaan liburan. Para wisatawan lebih percaya untuk menginap di hotel bermerek internasional dengan jumlah responden survei sebesar 57%. Mereka mengungkapkan bahwa alasan terbesar mereka bertahan atau berdalih ke jaringan hotel bermerek internasional karena merasa lebih terjamin kebersihan dan penggunaan teknologi yang lebih baik dibandingkan hotel biasa. Dari ke enam hal tesebut, para pelaku industri pariwisata terutama agen perjalanan dapat memanfaatkannya sebagai dasar mereka membuat strategi baru untuk memulihkan kondisi selama pandemi Covid-19. Artikel resmi dan lengkapnya dapat dibaca … READ MORE
-
Srikandi Sabre Indonesia Sharing Session: Women’s Leadership Development
Srikandi Sabre Indonesia menghadirkan sesi inspiratif bertajuk Women’s Leadership Development. Acara ini menjadi ruang berbagi pengalaman sekaligus penguatan peran perempuan dalam dunia kerja, khususnya dalam mengembangkan potensi kepemimpinan bagi seluruh srikandi Sabre Indonesia. Acara dilaksanakan secara hybrid pada Kamis, 11 September 2025, pukul 10.00 – 12.00 WIB, bertempat di Ruang Meeting Denpasar, Sabre Indonesia, serta diikuti secara daring oleh srikandi Sabre Indonesia yang berada di daerah melalui Microsoft Teams. Sesi kali ini menghadirkan Wiwik Mahdayani, Founder of DESMA Centre sekaligus Dosen Manajemen Bisnis Pariwisata Universitas Indonesia, yang membagikan pengalaman serta pandangan tentang perjalanan karier perempuan. Acara ini juga dibuka langsung oleh Bapak Jaya Avianto sebagai Direktur Sabre Indonesia. Melalui kisahnya, Wiwik menegaskan bahwa tekad, kompetensi, dan passion merupakan kunci untuk membuka peluang tanpa batas di lingkungan kerja. Dengan adanya program ini, Sabre Indonesia berharap dapat memberikan inspirasi bagi seluruh Insan Sabre Indonesia, khususnya perempuan, untuk terus percaya diri, berani mengambil peran kepemimpinan, serta mampu membawa dampak positif di lingkungan kerja maupun … READ MORE
-
Sabre Dukung Kolaborasi Promo Khusus Karyawan Garuda Indonesia Group Dan Pegadaian Group
Sebagai bentuk komitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi kepada customer, PT Sabre Travel Network Indonesia mendukung kolaborasi promo khusus karyawan Garuda Indonesia Group dan Pegadaian Group dalam bentuk sistem reservasi yang digunakan oleh Aerowisata Hotels. Bertempat di Co-Working Space Gedung Aerowisata Jakarta pada Jumat lalu (11/10), Aerowisata Hotels & Resorts dan Pesonna Hotels menandatangani Surat Konfirmasi Kerjasama Kolaborasi antara PT Aero Hotel Management (Aerowisata Hotels & Resorts) dengan PT Pesonna Indonesia Jaya (Pesonna Hotels). Surat Konfirmasi Kerjasama di tanda tangani oleh Ivan Malik – Direktur Utama PT Aero Hotel Management serta Renny Soviahani – Direktur PT Pesonna Indonesia Jaya mewakili kedua perusahaan tersebut dan disaksikan oleh Putra Fajar Nugraha – Corporate Secretary PT Sabre Travel Network Indonesia serta para undangan lainnya. Karyawan Garuda Indonesia Group dapat melakukan pemesanan kamar Pesonna Hotels melalui mobile application Aerowisata Hotels (tanpa Promo Code) dan Karyawan Pegadaian Group dapat melakukan pemesanan kamar Aerowisata Hotels melalui website Pesonna Hotels dengan menggunakan Promo Code tertentu. Bentuk Kolaborasi dan cross-promotion berupa harga khusus yang ditujukan untuk karyawan yang bekerja dalam kedua brand tersebut (seluruh karyawan yang bekerja di Garuda Indonesia Group maupun Pegadaian Group) saat menginap di salah satu dari 7 hotel Aerowisata Hotels & Resorts atau dari 9 hotel dibawah Pesonna Hotels. Dalam kesempatan ini Ivan Malik mengatakan bahwa tujuan dari event cross-promotion ini adalah untuk menambah revenue stream untuk kedua pihak, meningkatkan brand awareness untuk Aerowisata Hotels & Resorts dan Pesonna Hotels, serta menunjukan sinergi antar BUMN secara efisien dengan menggunakan cross-promotion event yang … READ MORE
-
Sabre Indonesia Raih Penghargaan BUMN Branding and Marketing Award 2020
PT Sabre Travel Network Indonesia meraih penghargaan dalam event BUMN Branding and Marketing Award 2020, yang diselenggarakan oleh BUMN Track didukung oleh Arrbey Consulting dengan tema “Optimizing Omni Channel on Branding and Marketing”. Acara yang diselenggarakan di Ballroom Ritz Carlton Hotel pada 5 November 2020, mengumumkan PT Sabre Travel Network Indonesia sebagai peraih penghargaan “Marketing Effort Development Terbaik”, dan penghargaan diterima langsung oleh Tumpal Manumpak Hutapea Plt. Direktur Utama Sabre Indonesia, Sabre Indonesia mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri, BUMN Track, Arrbey Consulting dan seluruh mitra Sabre. Penghargaan ini tentu akan momotivasi Sabre untuk terus berinovasi menghadirkan solusi terbaik untuk mitra Sabre Indonesia dan memberikan pelayanan terbaik untuk memajukan industri pariwisata Indonesia. Ajang BUMN Branding & Marketing Award 2020 ini diadakan untuk memberikan apresiasi kepada BUMN & anak perusahaan BUMN yang telah menunjukan kinerja perusahaan yang baik dalam menghadapai kompetisi pasar. Adapun variabel penilaian yang digunakan oleh tim penjurian BUMN Track untuk menentukan pemenang antara lain adalah Integrated Channel, User friendly, Customer Expectation & Omni Channel … READ MORE
-
Selamat Datang di Sabre Indonesia Travels-MVP
Lebih dari setahun kita semua melalui situasi pandemic Covid-19 dan beradaptasi untuk tetap menjaga protokol Kesehatan serta menerapkan 5M. Oleh karena itu, kami pun tidak akan bosan untuk mengajak anda dan membantu pemerintah dalam menanggulangi virus Covid-19. Kami hadir untuk memudahkan anda dalam menyediakan voucher layanan test covid-19 yang bekerjasama dengan Rumah Sakit, Laboratorium dan klinik penanggulangan covid-19 yang tersebar di Indonesia. Berniat mendapatkan income tambahan? Ayo bergabung menjadi reseller Travels-MVP dan dapatkan banyak keuntungannya! Daftar sekarang juga untuk menjadi reseller, klik REGISTRASI RESELLER atau hubungi kami di marketing@sabretn.co.id dan solution@sabretn.co.id Benefit untuk Reseller : Special Price (harga khusus) – yang didapatkan secara khusus untuk Reseller Setting Mark Up – Reseller dapat melakukan setting untuk dapat melakukan mark up atas harga penjualan product. Unlimited Voucher Transaction Per Day – Ketersediaan voucher tidak terbatas per-harinya Masa Berlaku Voucher Test Covid-19 – sampai dengan 30 hari Easy Deposit – Sistem Top-Up Deposit yang mudah, tidak ada minimum deposit dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan penjualan, serta dapat dikembalikan (refundable) diakhir kerjasama. Berikut layanan test covid-19 yang kami miliki : Rapid Antibody : Mulai dari IDR 90.000 Swab Antigen : Mulai dari IDR 100.000 Rapid serology : Mulai dari IDR 186.000 Swab PCR : Mulai dari IDR 580.000 *Tersedia juga layanan untuk home service maupun corporate service* Berikut Rumah Sakit / Klinik/ Laboraturium yang sudah berpartner dengan Travels-MVP : R.S Kartika Pulomas (Jakarta Timur) Fastlab (seluruh cabang di Jakarta) Smartcollab (Seluruh cabang di Jakarta) R.S Asri Medika (Cikarang Utara) R.S Islam Ashobirin (Serpong Utara) R.S Rasyida Siantar (Pematang Siantar) R.S Siti Hajar Medan (Medan) Grha Shafa Medika (Medan) Klinik Tan 21 (Medan) Klinik Yakin Sehat (Medan) Klinik PT GSM (Medan) Klinik Pratama Derla (Semarang) Intibios Borobudur (Semarang) Klinik Mila Husada (Solo) Klinik Pratama PMI (D.I.Y) Niki Diagnostic Center (Bali) Laboraturiom CITO (seluruh cabang di Indonesia) Khrisna Farma (Semarang) Telkomedika (Seluruh cabang Indonesia) Pesan voucher layanan Tes Covid19 sekarang di … READ MORE
-
Sabre YES Fares!
Apakah selama ini klien Anda hanya menginginkan harga termurah? Sabre telah melakukan survei dan hasilnya mereka menginginkan harga termurah yang didukung dengan kebutuhan spesifik mereka. Sabre telah melakukan penelitian untuk hal ini, dan hasilnya para traveler bersedia untuk membayar lebih sampai dengan 25% dari harga terendah untuk memenuhi kebutuhan spesifik mereka. Dalam jangka waktu yang lama, platform Sabre telah memfokuskan kembali pada harga terendah, dimana dapat menjadi tolak ukur untuk melawan kompetitor kami. Harga tiket terendah memang menjadi bahan petimbangan yang paling penting pada saat traveler memutuskan untuk berpergian, namun ternyata kini hal tersebut tidak lagi menjadi satu-satunya bahan pertimbangan. Dengan ketersediaan fasilitas yang lebih banyak, para traveler tidak lagi hanya mencari harga terendah, namun mereka menginginkan harga terendah yang dapat menunjang kebutuhan khusus mereka. Hal tersebut dilihat berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Sabre bahwa para traveler bersedia untuk membayar lebih sampai dengan 25% dari harga terendah untuk memenuhi kebutuhan spesifik mereka. Silahkan klik disini untuk mengetahui informasi lebih … READ MORE