Article
Transformasi Abacus Indonesia – Melalui Peluncuran Brand Sabre Travel Network Indonesia

Transformasi Abacus Indonesia – Melalui Peluncuran Brand Sabre Travel Network Indonesia
Jakarta, 15 Desember 2015 – Abacus Indonesia secara resmi bertransformasi menjadi Sabre Travel Network Indonesia melalui sebuah acara seremonial yang diadakan di Gaia Oso Ristorante @Altitude, The Plaza, Jakarta, yang dihadiri oleh lebih dari 200 klien setianya, terdiri dari agen perjalanan, maskapai penerbangan, asuransi, asosiasi perjalanan dan tamu VIP.
Sabre merupakan perusahaan penyedia teknologi untuk perjalanan dan industri pariwisata global terkemuka di dunia. Sejak 1 Juli 2015, Sabre Internasional telah mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi Abacus, sebuah sistem distribusi global terkemuka di Asia Pasifik. Selain menjadi pemegang saham tunggal terbesar dari Abacus, Sabre juga telah menjadi penyedia teknologi Abacus selama 17 tahun terakhir dan menjadi kekuatan di balik sebagian besar produk inti yang diberikan GDS tersebut kepada pelanggannya hingga hari ini.
Dengan brand yang baru, akan terjalin hubungan yang lebih inovatif dan saling melengkapi memasuki tahap pertumbuhan industri travel yang luar biasa di kawasan Asia Pasifik. Transformasi ini juga akan memudahkan seluruh pihak yang terlibat mencapai tahap tersebut, dan sebagai tanda dukungan Sabre, semua maskapai akan memiliki perjanjian jangka panjang yang baru agar dapat memberikan konten, tarif pasar dan dukungan pemasaran yang sama yang dinikmati pelanggan pada saat ini. Para pelanggan juga akan terus menikmati akses tanpa batas ke produk dan layanan, seperti Abacus Workspace dan App Centre.
Sabre dan Abacus akan membangun kekuatan global dan regional, berkat kerjasama erat yang sudah terjalin selama hampir dua dekade, berbagi pengetahuan, dan kolaborasi yang menghadirkan inovasi ke pasar industri travel, termasuk peluang segar bagi travel agen dan pemasok untuk tumbuh, bersaing, dan menjadi yang terdepan.
“Nama mungkin berubah, tapi kami tetap Abacus dengan teknologi yang lebih baik, layanan, dan kinerja. Kemarin, kita adalah GDS regional yang terkemuka. Sekarang, kita merangkul pasar global, dan akan menjadi yang terdepan dalam industry GDS,” menurut Denny Fajar, selaku Sabre Travel Network Indonesia Senior Manager & Business Support selama acara berlangsung.
Saat ini, Sabre Travel Network Indonesia sudah menjadi bagian dari lingkup bisnis global, yang memberikan kontribusi pada fase berikutnya dalam pertumbuhan industri travel yang luar biasa di kawasan Asia Pacific.
Related Articles
-
Lion Air Memilih Sabre untuk Optimalisasi Operasi Maskapai
Perjanjian penting yang ditandatangani memberi kepercayaan kepada Sabre untuk memberikan platform operasi maskapai penerbangan dan manajemenawak pesawat end-to-end. JAKARTA, Indonesia – April 14, 2016 – Lion Air, maskapai penerbangan bertarif rendah terkemuka di Asia Tenggara, telah memilih penyedia teknologi global terkemuka Sabre Corporation (NASDAQ: SABR) untuk memberikan sebuah platform operasi maskapai penerbangan dan manajemen awak pesawat end-to-end yang akan mengoptimalkan operasi rutin dan mendorong efisiensi biaya operasi. Lion Air mengimplementasikan solusi Sabre AirCentre yang mencakup airlines operations, crew, dan distruption management, serta kemampuan mobility.Implementasi ini dilakukan di semua maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group seperti: Batik air, Wings Air, Malindo Air, dan Thai Lion Air untuk mendukung jaringan rute dan pertumbuhan armada di wilayah ini. Sampai dengan 2034 nanti, Asia Pasifik diperkirakan akan berkontribusi lebih dari 40 persen dari keseluruhan lalu lintas udara global[i], yang akan semakin menekan level kapasitas bandara dan maskapai penerbangan yang beroperasi di dalamnya. “Untuk menghadapi kompleksitas yang terus berkembang dalam lingkungan operasi maskapai penerbangan, kami berinvestasi pada teknologi baru dan kemitraan strategis untuk memberikan serangkaian solusi terpadu yang akan mengkontrol semua kegiatan operasional maskapai, mulai dari perencanaan dan eksekusi rutin hingga penanganan gangguan yang tidak terduga,” ujar Kamal Qatato, wakil presiden, Sabre Airline Solutions. “Melalui solusi unified operations platform Sabre kami akan membantu Lion Air memberikan layanan secara konsisten sesuai harapan pelanggan dan mewujudkan komitmen tepat waktu, sekaligus menciptakan efisiensi yang lebih besar dan menekan biaya operasional.” “Dengan penambahan rute dan pertumbuhan jaringan yang cepat di Lion Air Group, platform end-to-end yang unik dari Sabre memang sesuai dengan berbagai kebutuhan kami. Sebagai bagian dari platform ini, kami juga menerima standar kualitas dan kecanggihan yang tertinggi dalam tiap solusi. Dengan perjanjian ini, kami dapat mengukur serta merampingkan operasi kami sekaligus menciptakan efisiensi dan penghematan biaya di kelima maskapai penerbangan secara keseluruhan,” kata Edward Sirait, CEO Lion Air Group. Solusi Sabre® AirCentre™ Operations and Crew Platform meliputi Sabre® AirCentre™ Movement Manager, solusi pelacakan pesawat terbang terkemuka Sabre, dan Sabre® AirCentre™ Crew Manager yang merupakan platform manajemen awak pesawat generasi terbaru. Platform ini sudah menggunakan solusipairing dan rostering paling mutakhir yang merupakan hasil kerjasama Sabre dan AD OPT, penyedia solusi crew planning berskala global, yang akan memudahkan proses perencanaan awak pesawat, meningkatkan produktivitas, dan meningkatkan kepuasan awak pesawat Sabre juga memiliki Sabre® AirCentre™ Recovery Manager, tool untuk mengelola gangguan dan Sabre® AirCentre™ Crew Connection, solusi berbasis web yang dapat melacak, mengontrol dan awak pesawat juga dapat berkomunikasi secara real time memanfaatkan komunikasi real time dan layanan terpadu yang disediakan. Flight Crew Lion Air foto bersama didepan Pesawat Boeing 737 Lion Air Group ke 150 yang diterima pada akhir tahun 2015. Lion Air Group akan menggunakan teknologi terkini dari Sabre untuk operasional dan pengaturan jadwal crew. ### Tentang Sabre Corporation Sabre Corporation adalah penyedia teknologi terdepan untuk industri perjalanan global. Perangkat lunak, data, dan solusi seluler serta distribusi Sabre digunakan oleh ratusan maskapai penerbangan dan ribuan properti hotel untuk mengelola operasi penting, di antaranya adalah reservasi penumpang dan tamu, manajemen pendapatan, penerbangan, manajemen jaringan dan awak pesawat. Sabre juga mengoperasikan sebuah pasar perjalanan global terkemuka, yang memproses lebih dari $120 miliar perkiraan pengeluaran untuk perjalanan setiap tahun dengan menghubungkan pembeli perjalanan dan penyedia. Berkantor pusat di Southlake, Texas, Amerika, Sabre melayani pelanggan di lebih dari 160 negara di seluruh dunia. Dewasa ini lebih dari 335 pelanggan industri maskapai penerbangan menggunakan solusi teknologi Sabre untuk membantu mengelola operasi mereka, meningkatkan pendapatan, mengurangi biaya dan menghadirkan pengalaman perjalanan yang lebih baik. Tentang Lion Air Group Lion Air Group terdiri dari 5 maskapai penerbangan di kawasan Asia Tenggara, yang melayani pasar penerbangan dengan beroperasi sebagai operator bertarif rendah atau medium dan layanan penuh di masing-masing pasar. Lion Air adalah salah satu maskapai penerbangan terbesar di Asia Tenggara dan kehadirannya sangat berpengaruh di Indonesia. Wings Air berfungsi sebagai pesawat pengumpan dengan armada ATR. Pada Maret 2013, Malindo diluncurkan sebagai maskapai penerbangan layanan penuh yang berbasis di Kuala Lumpur. Batik Air diluncurkan sebagai maskapai penerbangan layanan penuh, yang melayani rute penerbangan domestik dan internasional di Indonesia pada Mei 2013. Pada Desember 2013, Thai Lion, meluncurkan layanan di Thailand sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah [i]Menjelang tahun 2034, Asia Pasifik akan mempunyai 42 persen kawasan lalu lintas penumpang secara global, persentase tertinggi bersama dengan kawasan lain di sepanjang Timur Tengah – IATA Air Passenger Forecast, November … READ MORE
-
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Sabre Indonesia
PT Sabre Travel Network Indonesia atau Sabre Indonesia telah mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2022 pada hari jum’at, tanggal 23 Juni 2023 bertempat di Ruang Auditorium Gedung Manajemen Garuda Indonesia. RUPS diselenggarakan secara hybrid, offline dan online, dengan kehadiran Pemegang Saham dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan dari Sabre Asia Pacific Pte Ltd. Rapat dipimpin oleh Komisaris Utama Sabre Indonesia, Bapak Salman El Farisiy. Salah satu agenda RUPS adalah mengesahan Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Perusahaan tahun 2022. Dewan Direksi Sabre Indonesia menyampaikan kenaikan kinerja keuangan Perusahaan yang signifikan seiring dengan agenda transformasi New Sabre Indonesia 2022, dan berhasil mencatatkan laba di tahun 2022. Pencapaian ini menjadi hasil dari komitmen dan dedikasi Sabre Indonesia di tengah ekonomi dan bisnis international travelling yang belum sepenuhnya pulih paska pandemi Covid-19. Dengan mempertimbangkan prospek dan potensi bisnis serta kondisi makro ekonomi, Perseroan tetap optimis dapat membukukan pertumbuhan kinerja positif dan terus menghasilkan pertumbuhan yang berkelanjutan bagi perusahaan seiring dengan agenda transformasi yang masih berjalan di … READ MORE
-
Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 di Sabre Indonesia
Pada tanggal 17 Agustus 2024, Sabre Indonesia menyelenggarakan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79. Upacara dimulai tepat pukul 07:00 WIB dengan pelaksanaan upacara bendera yang dipimpin oleh Bapak Jaya Avianto, selaku Pejabat Sementara (Pjs.) Direktur Utama Sabre Indonesia. Upacara tahun ini semakin istimewa adalah seluruh peserta dan petugas upacara, yang terdiri dari karyawan Sabre Indonesia, mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Setelah upacara selesai, seluruh karyawan berkumpul pada pukul 10:00 WIB untuk menyaksikan secara bersama-sama seremoni upacara 17 Agustus yang diadakan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Rangkaian acara ini merupakan cerminan dari nilai-nilai yang dipegang teguh oleh Sabre Indonesia dalam mendukung kemajuan bangsa, selaras dengan tema perayaan tahun ini, “Nusantara Baru, Indonesia Maju.” Sabre Indonesia terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan nasional, seiring dengan perjalanan perusahaan yang telah mencapai usia 29 … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Hadiah Bulanan Joint Promo Turkish Airlines
Program Joint Promo Turkish Airlines dengan Sabre yang sedang berlangsung saat ini sudah mengeluarkan nama-nama pemenang hadiah bulanan untuk periode Maret 2018 yang dilihat berdasarkan jumlah point terbanyak (Top Best Issuer). Berikut daftar nama Travel Consultant yang berhasil memenangkan shopping voucher dari program ini : Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 1.000.000 untuk Top Issuer Business Class : Faizal Rachman dari Golden Rama Tanah Abang. Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 500.000 untuk Top Issuer Economy Class : Via.com dari PT Adya Tours (Via.Com). Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 500.000 untuk Top Issuer Economy Class : Pipit Pitrianingsa dari Visi Travel Leisure. Selamat kepada para pemenang! Bagi Anda yang belum beruntung tingkatkan terus point Anda dengan Booking dan Issued Turkish Airlines di Sabre Red Workspace. Raih kesempatan untuk memenangkan hadiah utama paket liburan 3D/1N ke Turkey dan hadiah bulanan yang akan diberikan kepada the best issuer Turkish Airlines berupa shopping voucher senilai Rp. 1.000.000 (Top Issuer Business Class) dan Rp. 500.000 (Top Issuer Economy Class). Syarat dan ketentuan promo selengkapnya baca … READ MORE
-
A Night With Sabre : Red and Black Costume Party
Pada Jumat, 27 Oktober kemarin, Sabre Indonesia mengadakan acara Travel Consultant Gathering di Por Que No, Menteng – Jakarta. Acara yang mengusung tema Red and Black Costume Party ini dibuka oleh Managing Director PT. Sabre Indonesia, Bapak Deny Fajar Arianto, dimana pada kesempatan tersebut Pak Deny memperkenalkan Anatoly Robinson sebagai Senior Manager Marketing dan Rivan Sales & sebagai Marketing Manager Area I, Sabre Indonesia yang baru. Anatoly Robinson Senior Manager Marketing Sabre Indonesia dalam sambutannya menyebutkan bahwa acara ini diadakan dalam rangka mensosialisasikan program Sabre Book & Drive Season 2 Special Fine Gold yang masih berlangsung hingga bulan December 2017. Pada acara ini, Sabre juga mengumumkan hasil pengundian program Sabre Book & Drive periode Juli – Agustus 2017. Sales & Marketing Manager Area I Rivan menambahkan bahwa masih banyak hadiah yang bisa didapatkan melalui program Sabre Book and Drive dan mengajak travel agent untuk terus meningkatkan pembukuannya melalui Sabre Red Workspace karena Sabre masih akan mengundi ratusan hadiah pada bulan December 2017 dan February 2018. Acara Travel Consultant Gathering ini sendiri dimeriahkan oleh para tim Sabre yang menggunakan costume karakter favorit serta didukung dengan penampilan dari komika Mudy Taylor yang sukses membuat gerai tawa para tamu undangan, acara ditutup dengan penampilan dari DJ Maria Lynch. Travel Consultant Gathering yang diadakan diharapkan dapat menambah keakraban antara Sabre dengan para Travel … READ MORE
-
Gunakan Agency Ticketing Report Untuk Sales Report Travel Agent Anda!
Abacus eNewsletter Edisi 06, 25 June 2015 Gunakan Agency Ticketing Report (ATR) di eServices Untuk Mengolah Laporan Penjualan Tiket Travel Agent Anda Dengan Mudah! Tahukah Anda bahwa di Abacus eServices tersedia Agency Ticketing Report (ATR) yang dapat Anda gunakan untuk melihat laporan penjualan ticket seperti layaknya DQB* namun dengan fasilitas yang lebih lengkap?. Lihat informasi selengkapnya di bawah ini. [ezcol_2third] Abacus Agency Ticketing Report Bila selama ini Anda hanya mengandalkan DQB* untuk mengolah sales report travel agent Anda, kini Anda dapat menggunakan Agency ticketing report yang terdapat di eServices. Melalui Agency Ticketing Report Anda dapat menampilkan laporan sesuai kebutuhan melalui fasilitas-fasilitas berikut ini: Melihat ticketing report perhari ataupun sesuai periode yang ditentukan. Melihat laporan penjualan berdasarkan ticket number ataupun berdasarkan Airlines, dan lain-lain. Andapun dapat memilih berdasarkan Net remit, published fare atau keduanya. Terdapat 5 pilihan sale status antara lain : New sales, exchange(even), exchange with additional collection, systems cancel dan agent cancel. Anda juga dapat memilih berdasarkan fare source, PCC, sine in, dll. Sebelum report ditampilkan Anda juga dapat menentukan field yang ingin ditampilkan seperti sale type, SINE, pax name, base fare, total tax, net fare, dan lain-lain. Setelah klik submit, Anda dapat mendownload filenya dalam bentuk excel. Format. Untuk mulai menggunakan fasilitas ini Anda tinggal login ke eServices kemudian pada menu bar pilih My eServices – Agency Ticketing Report – Online Report. Note : Bila pada saat membuka My eServices belum terdapat fitur Agency Ticketing Report Anda dapat menghubungi Helpdesk Abacus untuk mengaktifkan fasilitas ini. Berikut fitur-fitur yang tersedia di dalam Agency Ticketing Report. Note : Bila Anda belum pernah menggunakan eServices Anda dapat langsung mendaftarkan sign in Abacus Anda melalui Abacus WorkSpace atau langsung masuk melalui ulr. berikut : https://eservices.abacus.com.sg. Pada Abacus Workspace menu bar klik Community – Abacus eServices. Selanjutnya Anda tinggal Login ke eServices dengan memasukan nomor SIGN IN, Passcode dan PCC travel Agent Anda, seperti contoh berikut : Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Pemberitahuan Perihal Penggunaan Mata Uang IDR Sesuai Ketentuan Baru Pemerintah Indonesia Berdasarkan keputusan dari Pemerintah Indonesia yang mengharuskan kepada Semua Travel Agent, Airlines, GDS dan BSP untuk menggunakan mata uang rupiah “IDR“ di setiap transaksi issued ticket yang akan berlaku mulai tanggal 1 Juli 2015. Bersama ini kami sampaikan bawah sistem Abacus sudah siap untuk menggunakan currency IDR sesuai dengan ketentuan tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan Travel Agent pengguna Abacus sehubungan dengan penggunaan currency IDR dan proses peralihan systemnya. Tanggal 30 JUNI 2015 Pukul 21.30 WIB adalah batas akhir untuk Travel Agent pricing dan issued ticket menggunakan currency USD, termasuk untuk refund dan reissue ticket. Abacus akan melakukan proses peralihan ke currency IDR, selama 3 Jam pada tanggal 30 Juni 2015 dari pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB tanggal 01 Juli 2015. Selama proses ini pengguna Abacus masih dapat melakukan booking namun tidak diperbolehkan untuk pricing dan issued ticket Auto pricing masih menggunakan entry yang sama contoh WPAGA (Carrier GA) FOP harus ditambahkan Rate conversion IDR Contoh : FAGT/IDR 13513.50. Khusus untuk SQ menggunakan entry : FAGT/QS/UDD IDR 13513.5 (UDD : Code CUMBERLAND masih menggunakan Net USD sesuai informasi dari Singapore Ailines) Publish Fare masih dalam USD tetapi TAX dan Total amount sudah dalam IDR Fare Calculation masih dalam USD karena harga dari Airlines filing masih dalam USD Rate conversion IDR ada di dalam Pricing pada saat entry. Conversion rate menggunakan ICER (IATA Consolidate Exchange Rate) yang akan diupdate setiap hari oleh BI (Bank Indonesia) Sales report / DQB* sudah dalam IDR Billing statement BSP or settlement dalam mata uang IDR TJR Agent/Table Agent di dalam system Abacus akan diupdate secara otomatis oleh Abacus HQ pada masa peralihan currency. Semua PCC Agent akan dimigrasi currency-nya ke IDR termasuk agent yang menggunakan Web connect/online booking. Download Q&A dan contoh PNR yang sudah pricing dan issued tiket dengan IDR di sini Untuk informasi lebih lanjut hubungi Abacus Indonesia atau kunjungi https://eservices.abacus.com.sg/ untuk update terbaru lainnya. Pelajari tata tertib wajib transaksi dengan Rupiah yang mulai diberlakukan oleh BI per 1 Juli 2015, melalui Infografis berikut ini. klik di sini atau klik di sini untuk donwload copy peraturan Bank Indonesia no. 17/3/PBI/2015 Keluarga Besar PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436H, mohon maaf lahir dan bathin” Sehubungan dengan datangnya bulan Suci Ramadhan, bersama ini disampaikan perubahan jam kerja PT. Abacus Distribution Systems Indonesia selama bulan suci Ramadhan 1436 H yang terhitung mulai 18 Juni 2015. Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 16.00] Khusus untuk Customer Support akan bertugas dengan jam kerja sebagai berikut : Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 18.00] Hari : Sabtu [Jam kerja : pukul 08.30 s.d pukul 14.30] After office hour dapat menghubungi HP Helpdesk kami di no. 0816920832 Demikian kami informasikan dan selamat menunaikan ibadah Puasa bagi yang menjalankan, mohon maaf lahir dan batin. Abacus Automated Exchanges Sudah diimplementasikan Untuk Pengguna Abacus di Jakarta Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkannya untuk travel agent yang sudah mengikuti training.Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. BE AHEAD OF THE GAME WITH ABACUS FAREX Dengan pilihan komprehensif net fares, Abacus FareX memungkinkan Anda untuk mencari tarif penerbangan, harga dan tiket termurah bahkan untuk perjalanan yang paling kompleks, dan memastikan Anda tetap terdepan dalam persaingan yang kompetitif.Dari 1 Juni hingga 31 Oktober 2015, agen perjalanan memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher menarik hingga USD 1.000 ketika mereka issued tiket dengan Abacus FareX. Terlebih lagi, hadiah misteri senilai USD500 untuk diperebutkan dalam undian!.Baca selengkapnya di sini. Lufthansa & Abacus Agent Seminar Pada tanggal 27 Mei 2015 bertempat di Cinemaxx FX Sudirman, Lufthansa Airlines bersama dengan Abacus Indonesia mengadakan Agent seminar, dengan memperkenalkan product baru dari Lufthansa maupun Abacus. Di dalam seminar tersebut Lufthansa memperkenalkan First, Business dan Premium Economy Class mereka yang baru serta program sales lainnya, sementara Abacus memberikan presentasi mengenai produk Abacus Rail Services dari ACP Rail International yang kini tersedia di Abacus workspace, selain itu ada juga Helpdesk tips dan informasi penting lainnya. Abacus & Lufthansa Agent Sales Challenge Dapatkan kesempatan untuk memenangkan 1 unit Sepeda Motor dan hadiah menarik lainnya. Caranya mudah segera registrasi menjadi Lufthansa eXperts member, dan kumpulkan point dengan booking dan issued tiket Lufthansa di Abacus. Syarat dan ketentuan berlaku. Periode promosi 1 Juni – 31 Agustus 2015. Klik di sini untuk mulai kuisnya sekarang. Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 1 Jun – 30 Oct 2015 & Pengumuman Pemenang Periode Sebelumnya Abacus dan Malaysia Airlines telah mengumumkan Pemenang Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 27 Mar – 30 Apr 2015 dan pemenang yang berhak mendapatkan 1 unit iPad Mini adalah dari NUSA TRIP JAKARTA. Berikut nama para pemenang yang telah mengumpulkan point untuk mendapatkan voucher belanja. Baca selengkapnya di sini.Bagi Anda yang belum beruntung, masih ada kesempatan untuk mengikuti Join Promosi Abacus dan Malaysia Airlines periode berikutnya. Baca selengkapnya di sini. Selamat Kepada Pemenang TripCase Quiz 2# Periode 01 – 31 May 2015 Selamat kepada Ibu Desy Sinaulan dari Bimatama travel yang telah menjadi salah satu pemenang Tripcase Quiz 2#. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Ratusan Keping Emas dan Satu Mobil Honda HR-V Dari Sabre Indonesia
Jakarta, 17 Juli 2017. Setelah sukses di season sebelumnya, PT Sabre Travel Network Indonesia kembali menggelar program Book and Drive season 2 dengan hadiah yang lebih banyak dan menarik. Tersedia ratusan emas dan Grand prize 1 unit mobil honda HR-V. Program yang ditujukan untuk para travel consultant ini, berlaku mulai tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Desember 2017. Para travel consultant yang sudah menggunakan sistem Sabre, bisa terus melakukan booking melalui sistem tersebut yang nantinya akan mendapatkan poin. Dari poin yang didapatkan akan diakumulasi dan diundi setiap 2 bulan sekali. Dikutip dari Direktur PT. Sabre Travel Network Indonesia Bapak Deny Fajar Arianto menilai bahwa acara ini sebagai bentuk apresiasi untuk para travel consultant, beliau mengatakan, “Melihat antusias yang tinggi dari travel consultant pada periode sebelumnya, Sabre Indonesia akan menggelar event serupa. Sebuah perusahaan travel yang sukses tidak akan pernah terlepas dari adanya travel consultant yang terus bekerja keras dan selalu mengupdate teknologi GDS terbaru. Oleh sebab itu, program ini kami selenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Sabre Indonesia terhadap para travel consultant.” Dalam Grand launching program yang diselenggarakan di Emerald Ballroom Redtop hotel Jakarta dihadiri oleh ratusan travel consultant dari berbagai travel agent. Acara ini sebelumnya diisi dengan kegiatan produk seminar yang memperkenalkan produk-produk terbaru dari PT. Sabre Travel Network Indonesia, seperti Sabre E-ticket Report dan Internet Booking Engine (IBE) Electra yang menjadi solusi online dari Sabre untuk para travel agent, acara juga dimeriahkan dengan penampilan para dancer yang menambah semangat para peserta serta para peserta yang beruntung juga mendapatkan doorprize berupa voucher jutaan rupiah, TV LED, Handphone, dan Camera Mirrorless. ************ Sabre Travel Network Indonesia merupakan perusahaan penyedia sistem perjalanan terbesar di Indonesia yang menguasai lebih dari 67% market share GDS di Indonesia. Sabre Travel Network Indonesia sebagai perusahaan pemasaran nasional berperan untuk memperkokoh kedudukan Sabre Travel Network di kawasan Asia Pasifik, yaitu dengan menyediakan pelatihan, bantuan teknik, helpdesk, dan pemasaran untuk melayani dan memberikan informasi mengenai produk yang disediakan oleh sistem Sabre. Saat ini kepemilikan saham Sabre TN Indonesia dibagi atas Garuda Indonesia sebesar 95% dan Sabre Travel Network APAC sebesar 5%. Sabre Indonesia mengoperasikan 4 kantor cabang di Jakarta, Medan, Surabaya dan Denpasar, dengan kantor cabang Jakarta berlokasi di Jl. Mampang Prapatan Raya no.93, Jakarta Selatan. Sebelum berganti nama menjadi Sabre Indonesia, semula kami dikenal sebagai Abacus Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Marketing Communication PT. Sabre Travel Network Indonesia Telpone : 021 27535399 Email : … READ MORE
-
“Tebar Hikmah Raih Berkah”, Sabre Berbagi Santunan Anak Yatim
Memaknai bulan suci Ramadhan dengan menebar hikmah, Pada Jumat (17/5) Sabre memberikan santunan kepada anak yatim yang tinggal di sekitar kantor Sabre Indonesia. Kegiatan ini turut dihadiri oleh seluruh karyawan dan jajaran management PT Sabre Travel Network Indonesia, karena bersamaan dengan acara buka puasa bersama. Kendati sudah rutin diadakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan, kegiatan tahun ini terlihat berbeda. Jika pada tahu-tahun sebelumnya, Sabre yang berkunjung ke tempat penerima santunan, Namun dengan adanya jumlah penerima santunan yang lebih banyak, sebagian dari mereka juga diundang langsung ke kantor Sabre. Corporate Secretary Sabre Indonesia, Putra Fajar Nugraha membuka rangkaian kegiatan buka puasa bersama dengan memberikan sambutan, beliau mengatakan “Bulan Ramadhan menjadi moment keberkahan untuk sesama, oleh karena itu Sabre secara rutin dari tahun ke tahun selalu memberikan bantuan kepada adik adik yatim piatu dan dhuafa agar adik adik bisa turut merasakan keberkahan bulan suci Ramadhan ini.” Bertemakan “Tebar Hikmah, Raih Berkah”, rangkaian kegiatan lainnya seperti hiburan hadroh dan siraman rohani dari Ustad Zaitun Rasmin turut mengisi dan menambah kekhusyuk-an seluruh karyawan dan para tamu undangan. Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan solat … READ MORE