Article
Acara Perpisahan Ibu Mitra Piranti Sebagai Komisaris Utama Sabre Indonesia

Pada Rabu, 2 Juli 2025, Sabre Indonesia menggelar acara perpisahan untuk Ibu Mitra Piranti yang telah menyelesaikan masa tugasnya sebagai Komisaris Utama Sabre Indonesia. Acara dihadiri oleh Bapak Jaya Avianto selaku Direktur, beserta jajaran manajemen lainnya.
Bapak Jaya Avianto menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Ibu Mitra Piranti selama menjabat sebagai Komisaris Utama, dengan melalui arahan dan kebijakan strategis yang diberikan oleh Ibu Mitra Piranti memberikan dampak positif bagi perusahaan.
Ibu Mitra Piranti akan melanjutkan pengabdiannya dengan mengemban tugas baru sebagai Direktur Sumber Daya Manusia di GMF AeroAsia, yang merupakan juga bagian dari Garuda Indonesia Group. Seluruh Insan Sabre Indonesia menyampaikan doa dan harapan terbaik agar Ibu Mitra Piranti senantiasa diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan peran barunya.
Terima kasih Ibu Mitra Piranti atas kebersamaan dan kontribusi luar biasa selama ini. Semoga tali silaturahmi tetap terjaga dan Sabre Indonesia terus maju bersama semangat yang telah Ibu tinggalkan.
Related Articles
-
Selamat Viyanti Mala! Pemenang Grand Prize 1 Unit Mobil Honda HR-V
Sabre Newsletter Edisi Februari 2018 Selamat Viyanti Mala! Pemenang Grand Prize 1 Unit Mobil Honda HR-V Setelah dilakukan pengundian pada awal Februari lalu, Program Sabre Book and Drive telah mengeluarkan nama-nama pemenang Hadiah utama dan Logam Mulia. Viyanti Mala dari Andromeda Atria Wisata Surabaya berhasil mendapatkan Grand Prize 1 Unit Mobil Honda HR-V, sedangkan untuk pemenang logam mulia 25gr yakni Ali dari Eva Prima Angkasa Medan dan Go Su A dari Sarang Tour Jakarta. Berikut daftar lengkap pemenang Sabre Book and Drive Season 2 periode November – Desember. Selamat kepada para pemenang! Read More Sabre Travel Consultant Gathering dan Reward Presentation Pada Selasa, 13 Oktober kemarin, Sabre Indonesia mengadakan acara Travel Consultant Gathering dan Reward Presentation di Pisa Cafe, Menteng – Jakarta. Acara diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Managing Director PT Sabre Indonesia, Bapak Deny Fajar Arianto. Pada sambutan tersebut, Bapak Deny juga menginformasikan bahwa program reward untuk Travel Consultant akan diadakan kembali oleh Sabre Indonesia dengan hadiah yang lebih menarik. Read More Joint Seminar Turkish Airlines & Sabre Indonesia Turkish Airlines dan Sabre Indonesia mengadakan Joint Seminar yang dilakukan di Jakarta dan Bandung. Di acara ini, Turkish Airlines melakukan sosialisasi terkait produk dan prosedur mereka. Setelah itu, Sabre juga melakukan sosialisasi entry Sabre dan prosedur yang harus dilakukan Travel Agent untuk menghindari abuse booking serta sosialisasi produk Automated Exchange kepada Travel Agent yang hadir. Read More Malaysia Airlines, Agent Apreciation Night Malaysia Airlines dengan Sabre Indonesia mengadakan acara “Agent Apreciation Night” yang diselenggarakan di Equatorial Hotel, Penang, Malaysia pada 3 Februari lalu. Acara ini mengundang Top Business Partners Malaysia Airlines dan beberapa Travel Agent Indonesia. Para pemenang hadiah utama 1 unit Mobil Daihatsu Ayla pada program Joint Promo Malaysia Airlines dengan Sabre Indonesia yakni Traveloka dan Bayu Buana juga turut hadir untuk diberikan hadiah secara langsung. Read More Jadwal Training Basic Reservation & Fares Ticket Maret 2018 Sabre Travel Network Indonesia membuka pelatihan rutin untuk para Travel Agent terkait dengan “Training Basic Reservation & Fares Ticketing”. Berikut jadwal yang bisa dipilih oleh para peserta training di bulan Maret: Basic Reservation : 12 – 15 Maret 2018 26 – 29 Maret 2018 Read More Reissued Fee Tax Code Ter-update Dapat di Cek pada DRS: Y/MKT/ID1/P64 Para pengguna Sabre Red Workspace kini dapat mengecek kode Resissued Fee Tax terbaru yang sudah di upload pada DRS: Y/MKT/ID1/P64. Berikut tampilannya : Y/MKT/ID1/P64« CATEGORY-MKT SUBJECT-ID1 TAX CODE FOR REISSUED FEEPAGE 064 Read More Jawaban & Pemenang Quiz e-Newsletter Sabre Book and Drive Edisi Januari 2018 Menurun : Sabre Profile Dua PR Mendatar Duplicate PNR WFRA Personal Trainer Pemenang Herlin Selviana dari Mutiara Indah Tour & Travel Vanessa dari Girnar Tour Iriani dari Aviation Indonesia Travel Services Eka Nofiyani dari AITS Travel Rianawati Kusumastuti dari AITS Travel Sania dari AVS Indonesia Juniarti dari Central Global Network Sufi dari Astrindo Tour Nelwita dari Wana Wisata Tour and Travel Grand Shaavire Holidays Selamat kepada para pemenang! Sabre akan menghubungi para pemenang terkait dengan hadiah … READ MORE
-
Sabre Indonesia Raih Peringkat 1 Top Product Sales 2024 Region Asia Pasifik
Sabre Indonesia berhasil meraih peringkat pertama Top Product Sales 2024 di kawasan Asia Pasifik dalam acara JV Partner Asia Pacific yang berlangsung di Seminyak, Bali, pada 17-19 Februari 2025. Acara ini mempertemukan seluruh JV Sabre dari berbagai negara dan menjadi ajang berbagi strategi serta inovasi dalam industri GDS. Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa Sabre Indonesia mampu bersaing di pasar global, khususnya di kawasan Asia Pasifik, dengan menerapkan strategi pemasaran yang efektif serta menjaga komitmen tinggi dalam memberikan layanan terbaik bagi seluruh travel agent di Indonesia. Prestasi ini juga tidak lepas dari kerja keras seluruh tim Sabre Indonesia yang terus berinovasi dalam menghadirkan solusi yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Dengan pencapaian ini, Sabre Indonesia semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin di industri GDS, khususnya di kawasan Asia Pasifik. Ke depan, Sabre Indonesia akan terus berkomitmen untuk menghadirkan teknologi, layanan, dan solusi terbaik yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis para mitra dan pelanggan, serta memberikan nilai tambah bagi industri perjalanan di … READ MORE
-
Sosialisasi Sabre Training
Dalam rangka menyediakan pelatihan yang bisa diakses secara online dengan mudah dan fleksibel oleh semua pengguna Sabre, maka Sabre Indonesia menyediakan akses pelatihan online bernama Sabre Training, atau yang sebelumnya dikenal dengan Sabre Personal Trainer. Sabre Training akan memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi pengguna Sabre yang ingin mendapatkan berbagai pelatihan berkenaan dengan sistem Sabre, baik untuk meningkatkan kemampuan penggunaan ataupun penyegaran pengetahuan atas sistem Sabre. Untuk dapat mengakses Sabre Training, silahkan masuk melalui Sabre Central dengan mengakses URL : https://central.sabre.com/s/ . Silahkan menggunakan Sine in, Password dan PCC yang sama dengan yang selama ini digunakan untuk login Sine in ke Sabre Red Workspace. Informasi lebih lanjut mengenai Sabre Central silahkan menghubungi customer support kami di Telp. 021 27 5353 88 atau Email kami di … READ MORE
-
Sabre Indonesia On Site Training
Setelah sukses mengadakan pelatihan sosialisasi product terbaru Sabre, seperti Bargain Finder & Bargain Finder Plus, Fare Quotation (Red Apps), Host PNR Pas Date (PDI), EMD-S Automated Exchange, dan Automate Refund. Sabre Travel Network Indonesia kembali akan mengadakan pelatihan sosialisasi product tersebut, melihat masih tingginya jumlah peminat pelatihan. Menariknya, pada pelatihan periode ini, para Travel Agent tidak perlu datang ke kantor Sabre. Namun tim Training Sabre Indonesia yang akan mengunjungi para travel agent yang membutuhkan pelatihan (On Site Training). Untuk mengikuti pelatihan ini, para Travel agent harus memiliki minimal 3 (tiga) orang personil yang akan diikutsertakan, dan slot waktu khusus untuk kegiatan pelatihan sesuai jadwal. Selain itu, Travel Agent harus memiliki fasilitas pendukung proses pelatihan seperti: Ruang training/meeting yang memadai Laptop Proyektor Serta perangkat training lainnya. Untuk para travel agent yang berminat mengikuti pelatihan tersebut dapat menghubungi kami di nomor +62-21 275353 99 atau mengajukan permohonan pelatihan melalui email ke training@sabretn.co.id atau ( ira.h@sabretn.co.id / ayu.w@sabretn.co.id ) yang dilakukan minimal 2 (dua) minggu sebelum pelatihan … READ MORE
-
Bergerak Cepat Dengan Online Self-Service
Penggunaan web dan mobile dalam bisnis travel semakin pesat, dan secara signifikan mengubah cara agen perjalanan, dan pemasok, melakukan bisnis dengan pelanggan mereka. Tapi bukan hanya wisatawan yang mengharapkan saluran ini menjadi lebih sentral untuk perjalanan mereka. Anda, pelanggan kami, juga telah memberitahu kami bahwa Anda ingin melakukan bisnis secara online, termasuk memiliki akses yang lebih besar untuk menggunakan self-service support. Studi terbaru telah benar-benar menunjukkan bahwa online self-service sekarang merupakan saluran pilihan untuk berkomunikasi dengan pelanggan Mengapa demikian? saluran online itu… Instan dan efisien – menyelesaikan masalah segera dengan mencari solusi online tanpa perlu menghubungi seseorang – jika itu yang Anda pilih. Tersedia 24/7 – alat online self-service menyediakan dukungan 24 jam yang nyaman. Sumber belajar yang efektif – agen memungkinkan untuk menjadi lebih mandiri dengan akses ke sumber pengetahuan di ujung jari mereka. Self-Service Convenience untuk Agen Perjalanan Layanan pelanggan adalah prioritas utama di Sabre, sehingga kami sudah berinvestasi dalam memberikan lebih banyak lapisan dukungan untuk agen perjalanan kami di Asia Pacific, termasuk opsi self-service support melalui saluran online. Jean Shaw, wakil presiden operasi, Sabre Travel Network Asia Pacific mengatakan, “kami telah membuat berbagai saluran dukungan dalam rangka memberikan pelanggan kami pilihan untuk memilih saluran pengiriman yang mereka rasa paling nyaman – baik itu online, melalui telepon atau secara pribadi. Online suppport tools kami yang lengkap menyediakan akses ke sumber daya pelatihan dan pemasaran, laporan online, dokumentasi support dan banyak lagi. Pada akhirnya para pelanggan yang memilih menggunakan online support, mereka dapat menghemat waktu, meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.” Solusi dukungan online gratis Sabre ini meliputi: Agency eServices – Pusat online yang menyediakan berbagai sumber dukungan produk dan alat pelatihan untuk agen perjalanan. Personal Trainer – Sebuah multimedia e-courseware yang menyediakan serba cepat, pelatihan online secara interaktif ke serangkaian produk Sabre. Format Finder – Lebih dari 26.000 format sistem Sabre untuk membantu agen mendapatkan format entry yang tepat dan cepat. Agen Connect – Sebuah platform di mana agen perjalanan yang terhubung dalam jaringan Sabre dapat mengajukan pertanyaan, membaca dan posting tips dan mengulas artikel blog yang mencakup tren dan perkembangan industri. Menjadi konsultan utama untuk wisatawan Anda – cepat. Kunjungi Agency eServices hari ini. Agen juga dapat mengakses Agency eServices langsung dari Sabre Red Workspace. [1] http://www.aspect.com/globalassets/hidden-files/trends-2016-the-future-of.pdf … READ MORE
-
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H
Atas nama seluruh manajemen dan karyawan PT. Sabre Travel Network Indonesia, kami mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1437 H, mohon maaf lahir dan batin. Sehubungan dengan datangnya hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, tahun 2016. Bersama ini kami informasikan bahwa Sabre Indonesia libur dan cuti bersama mulai tanggal 04 s.d 08 Juli 2016, dan akan kembali beroperasi pada tanggal 11 Juli 2016. Selama periode cuti bersama tanggal 04, 05, dan 08 Juli 2016 Customer support kami akan tetap standby di kantor mulai pukul 08.30 WIB – 14.30 WIB. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre Indonesia. Marketing: T. 021 27 5353 99 E. marketing@sabretn.co.id Customer Support: T. 021 27 5353 88 E. helpdesk@sabretn.co.id. PT. Sabre Travel Network Indonesia wishing you Eid Mubarak 1437 H On behalf of PT. Sabre Travel Network Indonesia management & staff, with best wishes on the occasion, we hope you have a blessed Eid ul-Fitr 1437 H. In connection with the Hari Raya Idul Fitri 1437 H holiday, our office will have leave and holiday period from 04 to 08 July 2016, and will operate again from 11 July 2016. During the leave period, on 04, 05, and 08 July 2016 our Customer Service will stand by at 8:30 am to 14:30 pm. For more information contact Sabre ndonesia. Marketing T. 021 27 5353 99 E. marketing@sabretn.co.id Customer Support T 021 27 5353 88 E. … READ MORE
-
Quarterly Business Review Quarter III 2024 Garuda Indonesia Group
Pada tanggal 13 Desember 2024, sebagai bagian dari evaluasi kinerja manajemen Garuda Indonesia Group untuk Kuartal 3 tahun 2024, PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk selaku Holding Company mengadakan Quarterly Business Review (QBR) untuk Kuartal 3 di Auditorium Gedung Garuda Indonesia. Acara ini dihadiri Direksi dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, , Bapak Jaya Avianto selaku Direktur PT Sabre Travel Network Indonesia serta Direktur Utama dan Direktur Keuangan dari anak-anak perusahaan Garuda Indonesia Group lainnya QBR Q3 ini bertujuan untuk memberikan gambaran menyeluruh mengenai kinerja masing-masing unit bisnis dalam Garuda Indonesia Group, sekaligus mengevaluasi pencapaian target dan mengidentifikasi area-area yang memerlukan perbaikan. Dalam forum ini, setiap anak perusahaan juga menyampaikan laporan keuangan dan operasionalnya, serta menjadi tempat diskusi mengenai tantangan dan peluang yang dihadapi selama kuartal tersebut. Diskusi dalam QBR diharapkan dapat mendukung pengambilan keputusan yang lebih tepat dan mengoptimalkan potensi perusahaan khususnya Sabre Indonesia untuk memastikan keberlanjutan dan … READ MORE
-
Jam Kerja Selama Bulan Puasa Ramadhan 1437 H Sabre Indonesia
Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1437 H, bersama ini kami informasikan bahwa jam kerja Sabre Indonesia selama bulan puasa menjadi sebagai berikut : Hari Senin – Jum’at : Pukul 08.00 LT – 15.30 LT Khusus untuk Customer Support Sabre Indonesia akan melayani Anda melalui nomor T : 021 27 5353 88 pada jam kerja sebagai berikut : Hari Senin – Jum’at : Pukul 08.00 LT – 18.00 LT Hari Sabtu : Pukul 08.30 LT – 14.30 LT *LT : local time Untuk bantuan helpdesk & technical di luar jam kerja / di hari libur dapat menghubungi nomor handphone sebagai berikut : HP Helpdesk 01 : 0816 920 832 HP Helpdesk 02 : 0812 186 2323 HP Technical : 0815 88 00 938 Atau email ke helpdesk@sabretn.co.id atau technical@sabretn.co.id untuk informasi lebih lanjut. Segenap Keluarga Besar PT. Sabre Travel Network Indonesia Mengucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan, Mohon Maaf Lahir dan … READ MORE