Article
Teknologi Baru dan Inovasi Penting untuk Pertumbuhan berkelanjutan di Industri Travel
Abacus eNewsletter [Bahasa Indonesia]
Pasar Travel di Asia terus berkembang meski menghadapi kondisi pasar yang ketat dan perlambatan ekonomi global, kata Abacus International. Teknologi terus menjadi pendorong utama dalam meningkatkan bisnis agen perjalanan baik kemampuan bisnis maupun pelayanan kepada pelanggan, sebuah tren yang nampak akan tumbuh dengan baik di tahun 2012.
Edisi 5, 11 November 2011
Related Articles
-
Nantikan Pengumuman Pemenang Join Promo MH Periode Juli-Agustus
Para travel consultant yang sudah melakukan booking dan issued Malaysia Airlines di Sabre Red Workspace dengan minimum penjualan 10 tiket dalam periode bulan Juli sampai Agustus berhak untuk mengikuti undian berhadiah per dua bulan dari Join Promo Malaysia Airlines. Hadiah per dua bulan pun beragam, mulai dari 1 Unit Honda Beat Motorcycle, 1 Piece 50 gram Gold bar, 1 Unit Samsung Galaxy S8, 1 Unit Samsung Galaxy E7, dan puluhan shopping voucher. Nantikan pengumuman pemenang yang akan di umumkan secara langsung di website Sabre Indonesia dan sosial media … READ MORE
-
Sabre Gelar Joint Socialization Bersama Royal Brunei Airlines
Sabre Newsletter Edisi November 2018 Ikuti Program Joint Promotion Sabre dan Royal Brunei, Menangkan Liburan ke BKK/HKG/DXB! Sabre dan Royal Brunei mengadakan program Joint Promotion untuk Travel Agent pengguna Sabre Red Workspace. Para Travel Agent berkesempatan memenangkan hadiah utama Tiket Pesawat PP ke Bangkok/Hong Kong/ Dubai dan pocket money sebesar Rp. 2.500.000 untuk masing-masing pemenang. Serta hadiah bulanan Voucher Belanja Rp. 500.000 untuk 4 Top Issuer/bulan. Selain itu, dalam rangka launching rute terbaru Royal Brunei Airlines ke Taipe & Tokyo (Narita), para Travel Agent dapat menikmati special fare untuk rute tersebut yang hanya ada di Sabre Red Workspace! Read More Mau Ke Dubai Gratis? Yuk Tingkatkan Booking & Issued Thai Airways di Sabre! Tingkatkan terus booking dan issued Thai Airways Anda melalui Sabre Red Workspace, karena kesempatan memenangkan hadiah 5 tiket PP CGK-BKK-DXB serta pocket money sebesar IDR 2.500.000 untuk masing-masing pemenang masih terbuka! Periode program dimulai dari 17 September – 31 Oktober 2018. Syarat dan ketentuan berlaku! Read More Inilah 5 Pemenang Joint Promotion Sabre dan Thai Airways (DPS)! Selamat kepada 5 orang pemenang program Joint Promotion Sabre dan Thai Airways khusus Agent Denpasar. Pemenang dipilih berdasarkan Top Booking Thai Airways. Berikut nama-nama pemenangnya. Read More Sabre Gelar Joint Socialization Bersama Royal Brunei Airlines Pada Rabu (28/11) kemarin, Sabre bersama Royal Brunei Airlines menggelar kegiatan Joint Socialization dengan mengundang rekan-rekan Travel Agent. Kegiatan ini turut menginformasikan bahwa Royal Brunei Airlines membuka penerbangan baru ke Taipe & Tokyo (Narita). Selain itu, Sabre juga memaparkan Helpdesk tips kepada rekan-rekan Travel Agent. Untuk rekan-rekan yang belum dapat hadir, bisa mengunggah materi Joint Socialization disini. Read More Sosialisasi Sabre dan Garuda Indonesia Hajj Umrah Sabre bersama Garuda Indonesia Umrah Hajj mengadakan Joint Socialization pada kamis (29/11) di kantor pusat Sabre Indonesia. Tim Garuda Indonesia memberikan informasi seputar prosedur dan produk Garuda Indonesia Umrah Hajj dan dari tim Sabre menginformasikan kembali terkait entry dan procedure booking. Acara berlangsung atraktif dengan diadakannya sesi tanya jawab dan diskusi terbuka dengan para Travel Agent. Read More Jadwal Training Basic Reservation & Fares Ticket Janauari 2019 Sabre Travel Network Indonesia membuka pelatihan rutin untuk para Travel Agent terkait dengan “Training Basic Reservation & Fares Ticketing”. Berikut jadwal yang bisa dipilih oleh para peserta training di bulan Januari 2019: Basic Reservation : 7 – 10 Januari 2019 Read … READ MORE
-
Abacus Mendukung Sistem Informasi AMPHURI
[ezcol_1half id=”” class=”” style=””] Abacus sebagai pilihan utama dalam bisnis Global Distribution System (GDS) telah mengikat kerjasama sama dengan AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia) untuk mendukung sistem informasi khusus yang akan memudahkan pengelolaan kegiatan perjalanan umrah dan haji bagi anggota asosiasi dan mitra kerjanya. Sistem informasi Umrah dan Haji khusus AMPHURI ini disebut AMPHURI Management System (AMS) dan merupakan terobosan yang sangat vital dalam pengelolaan perjalanan umrah dan haji, karena mencakup jemaah, perbankan, hingga kementrian agama. Usai acara launching AMS, jajaran pengurus Amphuri mengadakan penandatangan kerjasama (MoU) dengan Abacus dan beberapa mitra kerja strategis, diantaranya dengan Bank Mandiri, Bank Mandiri Syariah, dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. “Dengan adanya sistem informasi AMS, masyarakat bukan hanya semakin mudah mendapatkan pelayanan umrah dan haji khusus tapi juga dapat melihat proses yang lebih transparan karena dapat dipantau oleh jamaah,” kata Ketua Umum Amphuri, Joko Asmoro, usai peluncuran AMS di Gedung Bidakara Jakarta, Kamis (30/1) [/ezcol_1half][ezcol_1half_end id=”” class=”” … READ MORE
-
Thai Smile Pilih Sabre Sebagai Mitra Distribusi untuk Sukseskan Pemulihan Pariwisata Thailand
Sabre Corporation (NASDAQ: SABR), penyedia perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang memberdayakan industri perjalanan global, hari ini mengumumkan perjanjian distribusi baru dengan maskapai penerbangan regional THAI Smile karena maskapai tersebut berupaya meningkatkan kepercayaan wisatawan, sehubungan dengan meningkatnya dorongan pariwisata domestik. Dengan adanya kemitraan baru ini berarti konten dari THAI Smile, yang beroperasi ke lebih dari 30 tujuan domestik dan regional serta terhubung dengan berbagai tujuan lainnya melalui perusahaan induknya THAI Airways International PLC, akan tersedia di Sabre GDS. Pengumuman ini muncul setelah THAI Smile, bersama dengan THAI Airways, menjadi maskapai penerbangan pertama di Thailand yang menerima sertifikat Amazing Thailand Safety and Health Administration (SHA), yang dirancang untuk membangun kepercayaan wisatawan untuk kembali melakuan perjalanan dengan aman. Terhubung ke platform GDS Sabre akan memberi THAI Smile akses ke pasar perjalanan global Sabre yang luas, yakni terdiri dari lebih dari 425.000 agen perjalanan di seluruh dunia, mendukung maskapai karena memainkan peran kunci dalam pemulihan pariwisata domestik Thailand, sekaligus memperkuat komitmen Sabre untuk menyediakan solusi ritel, distribusi, dan pemenuhan kebutuhan yang menguntungkan maskapai penerbangan, retail, perjalanan, dan konsumen. “This latest partnership demonstrates our commitment to supporting all airlines, across all business models, whether low cost, full-service or operating under a hybrid model like THAI Smile, which serves a market gap between the two,” ujar Rakesh Narayanan, Vice President, Regional General Manger, Asia Pacific, Travel Solutions Airline Sales. “Thailand has recently announced a stimulus package to boost domestic tourism while cautiously re-opening to foreign visitors, and we’re delighted to be able to support THAI Smile at this important time as the carrier provides additional content and choice to travel agents through the Sabre GDS, enabling them to book the trips and create the experiences that their travel customers want.” “We remain focused on domestic and future regional growth opportunities as we navigate through this pandemic,” ujar CEO Thai Smile, Charita Leelayudth. Baca berita selengkapnya … READ MORE
-
Cek Disini! Daftar Pemenang Sabre Book And Drive Season 2 Periode September – Oktober 2017
Sabre Newsletter Edisi Desember 2017 Pengumuman Pemenang Sabre Book and Drive Season 2 Periode September-Oktober 2017 Berdasarkan hasil pengundian program promosi Sabre Book and Drive season 2 periode September-Oktober 2017 yang telah dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2017 dihadapan Notaris, perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kepolisian Republik Indonesia, dan Management PT. Sabre Travel Network Indonesia di Jakarta, Indonesia. Berikut ini kami umumkan nama-nama para pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah dari program ini. Read More Pengumuman Pemenang Hadiah Bimonthly Join Promo Malaysia Airlines Periode September-Oktober 2017 Program join promo Malaysia Airlines dengan Sabre yang sedang berlangsung saat ini sudah mengeluarkan nama-nama pemenang hadiah bimonthly untuk periode September – Oktober 2017 yang dilihat berdasarkan issued tiket terbanyak. Berikut daftar nama para Travel Consultant yang berhasil memenangkan hadiah dari program ini: 1 Unit Emas 50 gram : Ali dari Eva Prima Angkasa 1 Unit Motor Honda Beat : Via.Com dari Via.Com 1 Unit Samsung S8 : Mega Travel dari Anta Express Jakarta Read More Group Booking Garuda Indonesia Jakarta, Indonesia, 10 November 2017 –Garuda Indonesia memfasilitasi Group booking Haji Umroh Garuda Indonesia melalui sistem Sabre. Sabre Travel Network Indonesia bersama dengan Garuda Indonesia Unit Umroh & Haji mengadakan sosialisasi Produk & Prosedur Group Haji Umroh tersebut dengan menggunakan fasilitas group claim Sabre. Acara yang diadakan di ruang training Sabre Jakarta ini dihadiri oleh perwakilan Travel Agent Umroh Haji di Jakarta dan sekitarnya. Read More Electra Indonesia, Unit Operasi dari Sabre Indonesia Electra Indonesia adalah unit operasi Sabre Travel Network Indonesia yang telah berdiri sejak 2013. Bisnis Electra berawal dari sistem pengelolaan inventori dan distribusi untuk industri perjalanan. Misi kami adalah untuk memberikan solusi terbaik di industri perjalanan dan menjadi nilai tambah bagi perusahaan. Read More Jadwal Training Basic Reservation & Fares Ticket Desember 2017 Sabre Travel Network Indonesia membuka pelatihan rutin untuk para Travel Agent terkait dengan “Training Basic Reservation & Fares Ticketing”. Berikut jadwal yang bisa dipilih oleh para peserta training di bulan Desember: Basic Reservation : 11 – 14 Desember 2017 18 – 21 Desember 2017 Fares & Ticketing : 18 – 21 Desember 2017 Read More Terima kasih atas partisipasi Anda dalam survei kami! Terima kasih atas partisipasi Anda dalam mengisi survei kualitas produk dan solusi Sabre. Saat ini survei sudah resmi ditutup. Setiap jawaban dari Anda akan menjadi informasi dasar bagi kami untuk meningkatkan kualitas Sabre dan menjadi solusi bisnis Anda. Bagi para partisipan yang sudah mengisi survei secara lengkap akan mendapatkan souvenir eksklusif dari Sabre. Souvenir akan dikirimkan ke alamat yang masuk ke data survei kami. Airlines News : Sosialisasi Malindo Air (OD) Berdasarkan Join Sosialisasi Malindo Air dan Sabre pada tanggal 23 November 2017, Berikut beberapa point yang dapat Kami sampaikan : Pada Januari 2018, Malindo akan berubah nama menjadi Batik Malaysia, tetapi code tetap sama, yaitu “ OD “. Sekedar informasi, bahwa Batik Malaysia akan melayani rute Internasional. Dan Batik Indonesia yang akan melayani rute domestic OD terbang dari 4 kota Indonesia : JKT & DPS : 5 flight daily MES & BDO : 2 flight daily Read More Perubahan Nama dalam Group dan FIT PNR Korean Air (KE) Berdasarkan informasi yang di sampaikan oleh KE bahwa sejak tanggal 08 November 2017, Perubahan nama dalam PNR sudah tidak diperbolehkan ( berlaku untuk PNR Group dan PNR FIT ). Kondisi nama yang di input dalam PNR HARUS di sesuaikan dengan yang tertera pada Passport. Apabila terdapat pelanggaran atas kondisi PNR tersebut untuk PNR Group maka group seat akan ditarik tanpa pemberitahuan dan untuk PNR FIT akan terjadi cancel segment. KE akan memberikan sanksi sesuai dengan “Agency Malpractice Policy.” Kepada Travel Agent atas pelanggaran tersebut. Read … READ MORE
-
Sabre Memenangkan Kategori “Most Supportive Technology Partner” pada Australia Travel Daily Awards 2020
Pada ajang Australia Virtual Travel Daily Awards 2020, Sabre terpilih sebagai penerima penghargaan kategori “Most Supportive Technology Partner”, yang diumumkan selepas upacara pembukaan kegiatan pada 30 September 2020 lalu. Penghargaan ini diberikan kepada Travel Agent dan para supplier atas dukungan industri yang luar biasa dari mereka melalui Covid-19, dengan 19 pemenang dari masing-masing kategori. Lebih dari 600 nominasi telah diterima pada tahpa awal penghargaan, setelah itu kategori supplier diputuskan menggunakan pemungutan suara (voting), semntara kategori Travel Agent oleh tim panel terkemuka termasuk mantan ketua AFTA, Mike Thompson, Anne Rogers dari Wingsaway Travel dan tim Travel Daily. Selamat kepada tim Sabre karena telah memberikan kontribusi terbaik kepada pelanggan dan mitra Sabre pada masa-masa sulit, hingga memenangkan dukungan dan suara industri. Baca berita selengkapnya … READ MORE
-
Etihad Airways bersama dengan Abacus Indonesia baru-baru ini menggelar Agent Seminar di Bandung
Abacus eNewsletter [Bahasa Indonesia] Seminar sehari yang diadakan di Trans Hotel Bandung pada tanggal 13 September 2012 ini adalah dalam rangka mensosialisasikan promosi dan update terbaru dari Etihad Airways dan Abacus Indonesia. Edisi 21, 21 September 2012 … READ MORE
-
Abacus Treasure Hunt Challenge, Pulau Tidung, 29-30 Oktober 2011
Para peserta Abacus Treasure Hunt Challenge diharapkan sudah berada dilokasi meeting point pada tanggal 29 Oktober 2011 hari Sabtu pagi sebelum pukul 06.30 WIB. Selain itu, peserta diwajibkan membawa buku layak pakai untuk disumbangkan kepada sekolah di Pulau Tidung, minimal 1 buah buku. Lokasi meeting point berada di Dermaga 16-17 Marina Ancol. Panitia akan membuka registrasi mulai pukul 06.00 WIB, menggunakan kendaraan operasional Abacus. Untuk dapat masuk kelokasi Marina Ancol peserta harus membayar tiket masuk HTM Rp. 15.000 /orang, dengan kendaraan mobil pribadi dikenakan biaya masuk sekaligus parkir sebesar Rp. 15.000 dan motor Rp. 10.000, sementara Taxi gratis. Edisi 4, 19 October 2011 Abacus eNewsletter [Bahasa … READ MORE