Article
Informasi Perubahan Nama dalam Group dan FIT PNR Korean Air (KE)
Berdasarkan informasi yang di sampaikan oleh KE bahwa sejak tanggal 08 November 2017, Perubahan nama dalam PNR sudah tidak diperbolehkan ( berlaku untuk PNR Group dan PNR FIT ). Kondisi nama yang di input dalam PNR HARUS di sesuaikan dengan yang tertera pada Passport.
Apabila terdapat pelanggaran atas kondisi PNR tersebut untuk PNR Group maka group seat akan ditarik tanpa pemberitahuan dan untuk PNR FIT akan terjadi cancel segment. KE akan memberikan sanksi sesuai dengan “Agency Malpractice Policy.” Kepada Travel Agent atas pelanggaran tersebut.
Disarankan juga kepada Travel Agent untuk selalu meremove ( delete ) PNR dengan Status HX,UC,UN,NO yang terdapat pada Q0,1,7,9 di Sabre system, hal ini untuk menghindari terjadinya ADM dikemudian hari.
Related Articles
-
Perubahan Jam Kerja Customer Service Sabre Selama Libur Natal dan Tahun Baru
Dalam rangka memperingati Hari Raya Natal dan Tahun Baru, bersama ini kami informasikan bahwa kantor Sabre Indonesia akan tutup pada tanggal 24 – 25 Desember 2020 dan 31 Desember 2020 – 1 Januari 2021. Pada tanggal 24 dan 31 Desember 2020 Customer Service kami tetap beroperasi mulai pukul 08.30 – 14.30 WIB. Dan di luar jam kerja tersebut pengguna Sabre dapat menghubungi nomor after office hour kami. Pelanggan Sabre yang memerlukan bantuan Customer services kami diluar jam kantor ataupun pada hari besar dapat menghubungi kami melalui : No. HP: 0812 186 2323 (Sabre) & 0877 7778 8197 … READ MORE
-
Segera Tunjuk Administrator Sine In di Travel Agent Anda
Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan keamanan dalam menggunakan sistem Abacus. Travel Agent diharuskan memiliki seorang administrator Sine In yang bertanggung jawab membuat dan memonitor sine in Abacus yang digunakan di travel agentnya masing-masing. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan di travel agent dan memberikan kemudahan pada saat pembuatan penambahan/perubahaan setiap sine in. Untuk itu Abacus Indonesia mengirimkan surat edaran terlampir untuk di isi oleh penanggung jawab travel agent. Penanggung jawab travel agent diharapkan segera mengisi form untuk menunjuk seorang administrator sine in di travel agentnya. Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Download Surat Edaran di … READ MORE
-
Sabre Profile untuk Create PNR
Agar mempermudah rekan-rekan travel agent dalam penginputan phone field pada PNR MAKA dapat menggunakan SABRE PROFILE, di setiap Reservasi ( PNR ) yang di create pada Sabre system. Dengan cara sebagai berikut : Entry : N*¤ kemudian Enter Klik Copy to PNR *A ( untuk detail tampilan Sabre Profile ) … READ MORE
-
Pelajari Cara Pricing & Store Fares Menggunakan Entry Baru Abacus PQ
Persiapkan diri Anda, pada akhir Agustus Abacus akan mengganti beberapa entry Pricing & Store Fares menggunakan entry Abacus PQ Terbaru. Mulai pelanjari entry baru dan liha apa saja perbedaan antara entry pricing & store fare lama dengan entry baru menggunakan Abacus PQ. Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Download Yang Baru Dari Entry Pricing & Store Fare di sini Download Cue Cards PQ Baru di … READ MORE
-
Group Booking Garuda Indonesia
Jakarta, Indonesia, 10 November 2017 –Garuda Indonesia memfasilitasi Group booking Haji Umroh Garuda Indonesia melalui sistem Sabre. Sabre Travel Network Indonesia bersama dengan Garuda Indonesia Unit Umroh & Haji mengadakan sosialisasi Produk & Prosedur Group Haji Umroh tersebut dengan menggunakan fasilitas group claim Sabre. Acara yang diadakan di ruang training Sabre Jakarta ini dihadiri oleh perwakilan Travel Agent Umroh Haji di Jakarta dan sekitarnya. Dengan adanya fasilitas ini, para Travel Agent pengguna Sabre dapat dengan mudah melakukan issued tiket group Garuda Indonesia di Travel Agent masing-masing. Selain itu, masih banyak keuntungan yang didapat travel agent dengan menggunakan fasilitas ini seperti diantaranya periode pembayaran yang mengikuti periode IATA BSP dan seluruh modifikasi (sesuai rules) bisa dilakukan langsung oleh Travel Agent melalui system Sabre. Sabre Indonesia mendukung penuh fasilitas layanan Group Claim untuk booking dan issued tiket group Garuda Indonesia melalui system Sabre, karena fasilitas ini dapat membantu mempermudah dan mempercepat proses operasional Travel Agent, ini juga merupakan bentuk sinergi Garuda Indonesia dan PT. Sabre Travel Network Indonesia selaku anak usaha. Prosedur group claim untuk Haji Umroh sama dengan group claim Garuda Leisure dimana Travel Agent melakukan reservasi group terlebih dahulu di Garuda Indonesia, untuk mendapatkan kode booking Garuda yang akan di claim ke system Sabre. Kemudian proses claim dilakukan melalui sistem Sabre Red WorkSpace di travel agent masing-masing dengan menggunakan kode entry ¤QGA/*CODE GARUDA, setelah proses ini selesai travel agent dapat melakukan pricing dan issued tiket di sistem Sabre. Note : Berdasarkan informasi dari GA, mohon kepada travel agent untuk tidak melakukan double spasi pada saat penginputan nama dalam PNR. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Group Claim Garuda Indonesia, silahkan menghubungi Customer Services Sabre Indonesia. … READ MORE
-
Sosialisasi Malindo Air (OD)
Berdasarkan Join Sosialisasi Malindo Air dan Sabre pada tanggal 23 November 2017, Berikut beberapa point yang dapat Kami sampaikan : Pada Januari 2018, Malindo akan berubah nama menjadi Batik Malaysia, tetapi code tetap sama, yaitu “ OD “. Sekedar informasi, bahwa Batik Malaysia akan melayani rute Internasional. Dan Batik Indonesia yang akan melayani rute domestic OD terbang dari 4 kota Indonesia : JKT & DPS : 5 flight daily MES & BDO : 2 flight daily Untuk transaksi yang dapat dilakukan di GDS, yaitu : FIT dan Corporate. Sementara Group, masih langsung ke Mallindoair “ OD “. Sekilas Prosedur : Komisi : 5% Void 1×24 jam : Free Single Name : Diulang Baggage : 30kg / maks 2pcs Corrname free untuk maksimal 3 character (email ke Malindo : Group@mallindoair.com) Info contact Air Malindo : Manager Sales Indonesia Bapak Ari Yunior Email : ari.yunior@malindoair.com Untuk yang berkaitan dengan : Group Booking, corrname dll : Group@malindoair.com Refund : refund@malindoair.com Dan selalu cc ke : agent@malindoair.com dan bapak Ari Note : Stock Ticket OD dapat di cek dengan menggunakan entry W/TLM*PCC Proses perubahan (refund dll) bisa dilakukan oleh Agent sendiri melalui Sabre Refund dapat menggunakan BSP link (manual refund) System pembayaran : melalui IATA BSP Setiap harga OD ada Advance Purchase nya ( check rules ) Untuk procedure corname, PNR harus di issued terlebih dahulu baru di proses corname kemudian di reissued NO ADC (need approval from OD directly) Interline carrier Batik dan Thai Lion dapat di booking dan di issued menggunakan dokumen … READ MORE
-
Ketentuan-ketentuan membuat PNR yang harus diperhatikan Travel Agent khususnya untuk booking dan issued ticket Airlines Middle East
Sehubungan dengan sering terjadinya GDS misuse oleh travel consultant pada saat membuat PNR khususnya dengan Airlines Middle East berikut TIPS dan ketentuan-ketentuan yang harus diperhatikan pada saat membuat PNR. Hal ini sangat berguna untuk menghindari Agent terkena ADM dari Airlines. Tidak melakukan booking dengan nama penumpang dan flight (penerbangan) yang sama di lebih dari satu GDS. Tidak melakukan pembukuan Fiktif, Passive dan Double Booking. Tidak melakukan booking hanya untuk tujuan block Seat. Jika status segment HL sudah berubah menjadi HK, maka status HL pada segment protection lainnya harus segera di Delete. Lakukan Pricing dan Ticketing sesuai dengan prosedur yang berlaku Lakukan ET enter untuk respon ET REQUIRED. Perhatikan LAST DAY TKTL pada saat pricing selain SSR Time Limit. Harap perhatikan ketentuan cancel rebook segment masing masing airline untuk menghindari ADM churning Booking. Pastikan untuk booking dan issued tiket di GDS yang sama. Pastikan booking class pada itinerary di system sama dengan yang tertera di dalam ticket. Pastikan untuk selalu membersihkan atau meng-cancel PNR dengan status HX/UN/US/NO/UC sebelum PNR FLOWN . Original destination dengan multi segment harus dibooking dari availability secara bersamaan (Married Segment). Koordinasi langsung dengan pihak Airlines terkait prosedur Group dan STPC. Pastikan setiap hari harus check QUEUE terutama Q 0, 1 , 7 & 9 Demikian ketentuan yang harus diperhatikan travel consultant dalam membuat PNR. Untuk informasi lebih lanjut terkait helpdesk tips ini silahkan hubungi Helpdesk Sabre di No. Telp. 021 27 5353 … READ MORE
-
TIPS Menjaga Keamanan Akses Ke dalam System Reservasi dan Ticketing Travel Agent Anda!
Menjaga penggunaan SIGN IN / Login ke dalam system reservasi dan issued ticket di Travel Agent Anda adalah sangat penting! Untuk mencegah adanya tiket diissued tanpa ada pembayaran dan tanpa sepengetahuan Travel Agent, terutama pada Travel Agent yang sudah memiliki sertifikat IATA (atau sudah bisa issued tiket sendiri baik domestik maupun internasional) yang biasanya dilakukan oleh oknum TC yang memiliki / mengetahui SIGN IN atau akses untuk melakukan reservasi dan issued tiket. Travel Agent perlu menjaga keamanan setiap SIGN IN atau akses tersebut. Berikut Tips Menjaga Keamanan System Reservasi dan Ticketing di Travel Agent : Setiap Travel Consultant memiliki dan selalu menggunakan SIGN IN masing-masing. Selalu menjaga keamanan penggunaan SIGN IN atau Login dan kerahasiaan Passcode atau password masing-masing, karena setiap pemilik SIGN IN bertanggung jawab penuh atas penggunaanya. Tidak disarankan meminjamkan SIGN IN masing-masing kepada orang lain, terutama di luar lingkungan Travel Agent Anda. Demi keamanan, para pemiliki SIGN IN secara berkala mengganti Password atau Passcode SIGN IN masing-masing. Penanggung jawab Ticketing, harus selalu mendata dan memonitor semua SIGN IN yang active dan terdapat di Travel Agentnya. Selalu memastikan setiap tiket yang diissued telah masuk pembayarannya ke dalam laporan keuangan Travel Agent. Penanggung jawab Ticketing dan IT Departement, harus selalu mendata dan memonitor semua terminal address (LNIATA Abacus dan Travsys) yang ada di Travel Agentnya. Penanggung jawab Travel Agent harus selalu mendata dan memonitor penggunaan SIGN IN dan pemasangan system reservasi dan ticketing di Travel Agent Anda. Abacus tidak menerima permintaan penambahan SIGN IN / terminal address, re-install maupun instalasi baru tanpa surat resmi yang ditanda tangai oleh pejabat travel agent berwenang. Abacus tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan SIGN IN maupun terminal address oleh Travel consultant maupun Travel Agent. Hindari kerugian material yang dapat timbul dengan selalu waspada terhadap penyalahgunaan SIGN IN di Travel Agent Anda. Hubungi Abacus customer services untuk informasi lebih lanjut … READ MORE