Article
Rail Services dari ACP Rail International Kini Tersedia di Red WorkSpace
Dapatkan keuntungan lebih dengan menawarkan lebih banyak konten yang tepat kepada pelanggan Anda! Salah satunya melalui Rail services yang dapat di akses melalui Red WorkSpace.
Melalui layanan rail services dari ACP Rail International Anda dapat menawarkan tiket point-to-point dengan nilai yang tinggi, nyaman, fleksibel untuk menjelajahi berbagai destinasi menggunakan kereta. Terhubungn keberbagai jaringan kereta di Eropa, UK, Scandinavia, Japan, Australia, China dan banyak lagi. Anda dapat melakukan pembukuan tiket kereta di dunia seperti Eurail, Scandinavia Railways, Japan Railways, Rail Australia, German Rail, Amtrak dan lainnya.
Berikut keuntungan yang bisa Anda dapat :
- Aplikasi ACP Rail dapat langsung diakses melalui Red Workspace Anda
- Memperoleh manfaat baik melihat harga ataupun melakukan pembukuan tanpa harus registrasi ke setiap Rail Vendor
- Abacus ACP Rail menghubungkan Anda keberbagai penyedia kereta cepat di seluruh dunia antara lain BritRail Passes, Eurail Passes (Global, Select, National & Regional), German Rail Pass, European East Pass, Japan East Pass, Scandinavia Pass dan banyak lagi lainnya, begitu juga tariff point-to-point: UK – Brit Rail, Scandinavia, dan lainnya
- Travel Agent akan mendapatkan 3% komisi di setiap pembukuan yang dilakukan di Sabre ACP Rail
Hubungi Sabre Indonesia
Related Articles
-
Pengumuman Pemberitahuan Penggunaan Currency IDR Sesuai Ketentuan Baru Pemerintah Indonesia.
Sehubungan dengan adanya peraturan Bank Indonesia No. 17/3/PBI/2015 tentang kewajiban penggunaan Rupiah di wilayah negara kesatuan Republik Indonesia. Maka mulai tanggal 1 Juli 2015 mata uang yang digunakan di dalam system Abacus akan berubah dari USD menjadi IDR. Berikut beberapa hal-hal yang perlu diperhatikan Travel Agent pengguna Abacus sehubungan dengan proses perubahan penggunaan mata uang ini. Tanggal 30 JUNI 2015 Pukul 21.30 WIB adalah batas akhir untuk Travel Agent issued ticket menggunakan currency USD, termasuk untuk REFUND dan REISSUE ticket. Abacus akan melakukan proses peralihan systems ke IDR selama 3 Jam mulai pukul 23.00 WIB tanggal 30 Juni 2015 hingga pukul 02.00 WIB tanggal 01 Juli 2015. Selama proses ini pengguna Abacus masih dapat melakukan booking namun tidak diperbolehkan untuk pricing dan issued ticket. Setelah proses peralihan atau mulai tanggal 1 Juli 2015 pukul 02.00 WIB berlaku ketentuan sebagai berikut : A. PRICING & TICKETING Auto pricing masih menggunakan entry yang sama contoh WPAGA (Carrier GA) Publish Fare masih dalam USD, sedangkan Tax dan Total sudah dalam IDR. Fare Calculation masih dalam USD karena Fares filing dari Airlines masih menggunakan USD. Check Conversion rate IDR bisa dilihat pada saat entry auto pricing atau dapat di check secara manual dengan Entry : DC‡USD1/IDR atau DC‡USD1/IDR/20MAY15 (past date) FOP (form of payment) harus ditambahkan conversion rate IDR, contoh FAGT/IDR 13513.5 Conversion rate menggunakan ICER (IATA Consolidate Exchange Rate) yang akan diupdate setiap hari oleh BI (Bank Indonesia) FOP khusus SQ menggunakan entry : FAGT/QS/UDD IDR 13513.5 (UDD : Code CUMBERLAND masih menggunakan Net USD sesuai informasi dari Singapore Ailines) Sesuai instruksi dari IATA, untuk ISSUED, REFUND dan REISSUE ticket yang lebih dari 8 digit harus langsung ke Airlines. B. SALES REPORT Sales report (DQB*) sudah dalam mata uang IDR Sales Report untuk ticket yang di issue pada bulan Juni 2015 dan jatuh tempo pembayaran pada bulan Juli 2015 maka dibayar dengan USD. Billing statement BSP atau settlement dalam mata uang IDR. Semua PCC Agent akan dimigrasi currency-nya ke IDR termasuk agent yang menggunakan Web connect/online booking. Klik untuk update mengenai implementasi IDR lainnya di sini. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Abacus Indonesia … READ MORE
-
Gunakan Agency Ticketing Report (ATR) di eServices untuk kemudahan mengolah laporan penjualan tiket Travel Agent Anda!
Tahukah Anda bahwa di eServices tersedia Agency Ticketing Report (ATR) yang dapat Anda gunakan untuk melihat laporan penjualan ticket seperti layaknya DQB* namun dengan fasilitas yang lebih lengkap? Bila selama ini Anda hanya mengandalkan DQB* untuk mengolah sales report travel agent Anda, kini Anda dapat menggunakan Agency ticketing report yang terdapat di eServices. Melalui Agency Ticketing Report Anda bisa mendapatkan fasilitas-fasilitas berikut : Melihat ticketing report perhari ataupun sesuai periode yang ditentukan. Melihat laporan penjualan berdasarkan ticket number ataupun berdasarkan Airlines, dan lain-lain. Andapun dapat memilih berdasarkan Net remit, published fare atau keduanya. Terdapat 5 pilihan sale status antara lain : New sales, exchange(even), exchange with additional collection, systems cancel dan agent cancel. Anda juga dapat memilih berdasarkan fare source, PCC, sine in, dll. Setelah di submit, Anda dapat mendownload filenya dalam bentuk excel Format Masuk ke https://eservices.sabretnapac.com/ Buka ATR di eServices lalu klik MyeServices – Agency Ticketing Report – Online Report. Dari sekian banyak field yang tersedia tentunya tidak semua sign in dan travel agent dapat menggunakannya, disesuaikan dengan ketentuan dari setiap travel agent itu sendiri. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Abacus … READ MORE
-
Segera Tunjuk Administrator Sine In di Travel Agent Anda
Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan keamanan dalam menggunakan sistem Abacus. Travel Agent diharuskan memiliki seorang administrator Sine In yang bertanggung jawab membuat dan memonitor sine in Abacus yang digunakan di travel agentnya masing-masing. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan di travel agent dan memberikan kemudahan pada saat pembuatan penambahan/perubahaan setiap sine in. Untuk itu Abacus Indonesia mengirimkan surat edaran terlampir untuk di isi oleh penanggung jawab travel agent. Penanggung jawab travel agent diharapkan segera mengisi form untuk menunjuk seorang administrator sine in di travel agentnya. Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Download Surat Edaran di … READ MORE
-
Tingkatkan Kemampuan Sabre Mu Dalam Hitungan Menit!
Tingkatkan kemampuan Sabre mu dalam hitungan menit ! Temukan bagaimana mudahnya belajar menggunakan sistem Sabre dengan Personal Trainer kami. Pelajari Lebih Lanjut Baru dengan Personal Trainer? Ayo mulai dengan 3 langkah mudah ini! LOG IN Masuk ke dalam Agency eServices klik Training tab, lalu pilih Personal Trainer ADD YOUR INFO Buat akun Anda dengan mengklik ‘Please Add Me’ dan isi form pendaftaran singkat yang tersedia GOOD TO GO Sekarang Anda siap untuk mulai menggunakan simulasi pelatihan Sabre secara mandiri dan interaktif! Mulai … READ MORE
-
Helpdesk Tips 9.06.2016 : SWAP CARRIER
Kami ingin menginformasikan bahwa BSP Indonesia menerapkan ketentuan sistem ‘Swap Carrier’ Suatu sistem logic untuk memverifikasi carrier/airlines yang akan diisued, apakah CIP airlines dimiliki oleh Travel Agent tersebut, Selanjutnya jika CIP airlines tidak dimiliki, maka sistem akan memverifikasi kembali apakah carrier tersebut mempunyai ‘swap carrier’ agreement dengan Hahn Air (HR), Kecuali jika travel agen tidak ingin menggunakan Carrier HR maka pada saat ticketing harus menyebutkan dokumen carrier sesuai table CIPs yang dimiliki oleh Travel Agent. Mengacu kepada table logic yang dikeluarkan oleh BSP Indonesia, terlampir di bawah ini daftar carrier yang mempunyai agreement swap carrier dengan Hanh Air: Contoh: Travel agent ingin issued PNR seperti di bawah ini yaitu Virgin Australia (VA) segment, dan issued menggunakan VA dokumen, tetapi Agent tidak cek sebelumnya apakah account IATA-nya memiliki CIP VA atau tidak. Saat issued, system akan verifikasi CIP validasi carrier, didapatkan bahwa IATA Agent tidak mempunyai CIP VA Kemudian sitem akan memverifasi kembali apakah carrier ada agreement swap carrier dengan Hanh Air. Didapatkan bahwa VA mempunyai agreement swap carrier dengan Hanh Air, maka system secara automatis akan memvalidasi/issued tiket menggunakan dokumen Hanh Air. Notes : Mohon dapat dilakukan pengcekan CIP airline yang dimiliki sebelum issued, apakah pcc IATA Anda telah mempunyai CIP carrier yang akan diisued, dengan menggunakan entry : W/TA* PCC MD/CARR Helpdesk Customer Service Staff | Jakarta Indonesia Office: +6221 275353 99/88 | Fax: +6221 275353 46 After Office : 0812 186 2323 & 0816 920 … READ MORE
-
Prosedur Setting Logo ETPIR dan Itinerary
Sehubungan dengan adanya pertanyaan dari rekan-rekan Travel Agent seputar cara untuk melakukan setting logo pada ETPIR dan Itinerary, berikut kami informasikan prosedur setting logo ETPIR dan Itinerary agent dalam Electronic Ticket. Berikut langkah-langkahnya : Agent harus melalukan Sign in terlebih dahulu di Sabre Red Workspace. Kemudian kllik menu “Tools” seperti contoh tampilan di bawah ini. Setelah itu klik “Configurations” dan “Centralized User Profile” seperti contoh dibawah ini : Agent dapat mengisi kolom-kolom seperti contoh dibawah ini : Setelah selesai kemudian klik “save” . Demikian setting Logo ETPIR dan Itinerary, semoga dapat bermanfaat bagi rekan-rekan Travel … READ MORE
-
Helpdesk Tips Cara Melihat Fares Display, Rules dan Tax Pada System Sabre
Untuk membantu mitra travel Agent dalam me-refresh kembali pengetahuan tentang sistem Sabre dalam menggunakan Entry, Fares & Pricing, Helpdesk Sabre Indonesia telah merangkum dalam bentuk guideline singkat berikut ini. Hal ini bertujuan agar mempermudah rekan-rekan travel konsultan/ ticketing dalam melihat harga, cara membuka rules dan cara pricing. Klik di sini untuk download guidelines sekarang. Detail Informasi silahkan menghubungi 021 – 27 535388 atau email … READ MORE
-
Sabre DRS perihal Tax Code for Reissued Fee
Kepada para Travel Agent, untuk mengetahui Tax Code for Reissued Fee, dapat di cek pada DRS (Direct Refference System) dengan menggunakan entry berikut : Y/MKT/ID1/P64« CATEGORY-MKT SUBJECT-ID1 TAX CODE FOR REISSUED FEEPAGE 064 01 ————— TAX CODE FOR REISSUED FEE ————— 02 AA —— >CP 03 AC —— > CP 04 AI —— > OD 05 AY —— > EMD 06 BA —— > EMD 07 BI —— > EMD (TKT EMD INPUT KEDALAM EO SAAT REISSUED) 08 BR —— > XP 09 CA —— > OC 10 CI —— > XP 11 CX —— > EMD 12 CZ —— > OB 13 DL —— > INPUTE KEDALAM ADD NET 14 EK —— > OD 15 ET —— > XP 16 GA —— > XP 17 HR —— > DU 18 JL —— > EMD 19 KE —— > OD, NOSHOW FEE MENGGUNAKAN (OC) 20 KL —— > OA 21 KQ —— > QC 22 LH —— > DU 23 MF —— > OB 24 MH —— > OC, NOSHOW FEE MENGGUNAKAN (OD) 25 MK —— > EMD 26 NH —— > EMD 27 PR —— > OD 28 SQ —— > OB 29 SV —— > XP 30 TG —— > XP 31 TK —— > CP 32 OZ —— > XP 33 OD —— > OD 34 QF —— > EMD 35 QR —— > XP 36 UA —— > EMD 37 VN —— > XP 38 WY —— > XP 39 9W —— > CP 40 DATA TERSEBUT DAPAT DI GUNAKAN,NAMUN TETAP HARUS DI MAKESURE 41 KE AIRLINES BERSANGKUTAN. 42 ******************************************** AM … READ MORE