Article
EMIRATES : EMD Report Procedure Emirates
Perhatian :
Informasi dari Emirates (EK). Setelah Agent issued EMD, EMD akan langsung link ke PNR EK, namun tidak merubah status time limit, seperti :
- Tlt Lock-in Fee – tidak akan otomatis menjadi – tlt Deposit
- Tlt Deposit – tidak akan otomatis menjadi – Tlt issued
Maka setelah Agent issued EMD, Agent agar memberikan informasi melalui email kepada :
- PIC Group EK (hera.indriani@emirates.com)
- PIC Sales Team EK (pemegang account agent tersebut).
Demikian disampaikan dan terima kasih.
Related Articles
-
Helpdesk Tips Cara Melihat Fares Display, Rules dan Tax Pada System Sabre
Untuk membantu mitra travel Agent dalam me-refresh kembali pengetahuan tentang sistem Sabre dalam menggunakan Entry, Fares & Pricing, Helpdesk Sabre Indonesia telah merangkum dalam bentuk guideline singkat berikut ini. Hal ini bertujuan agar mempermudah rekan-rekan travel konsultan/ ticketing dalam melihat harga, cara membuka rules dan cara pricing. Klik di sini untuk download guidelines sekarang. Detail Informasi silahkan menghubungi 021 – 27 535388 atau email … READ MORE
-
Tripcase Kini Tersedia Dalam 9 Pilihan Bahasa
Kami sangat antusias mengumumkan bahwa kini TripCase® tersedia dalam 9 pilihan bahasa : Japanese Simplified Chinese Traditional Chinese Korean Portuguese Spanish Italian French English Dengan TripCase, Anda dapat memberikan pelanggan wisatawan Anda satu tempat untuk semua perjalanan mereka Anda juga dapat : Membuat pelanggan wisatawan Anda tetap terupdate dengan informasi terbaru perjalanan mereka Membangun merek Anda melalui pesan yang dapat diatur Memberikan wisatawan akses mudah ke dalam dokumen perjalanan mereka Memberdayakan pelanggan dengan fasilitas self-service Tidak menggunakan TripCase Document Delivery? Segera hubungi sales representatif Anda untuk mengetahui lebih banyak manfaatnya. Promote Tripcase To Your … READ MORE
-
Helpdesk Tips 9.06.2016 : SWAP CARRIER
Kami ingin menginformasikan bahwa BSP Indonesia menerapkan ketentuan sistem ‘Swap Carrier’ Suatu sistem logic untuk memverifikasi carrier/airlines yang akan diisued, apakah CIP airlines dimiliki oleh Travel Agent tersebut, Selanjutnya jika CIP airlines tidak dimiliki, maka sistem akan memverifikasi kembali apakah carrier tersebut mempunyai ‘swap carrier’ agreement dengan Hahn Air (HR), Kecuali jika travel agen tidak ingin menggunakan Carrier HR maka pada saat ticketing harus menyebutkan dokumen carrier sesuai table CIPs yang dimiliki oleh Travel Agent. Mengacu kepada table logic yang dikeluarkan oleh BSP Indonesia, terlampir di bawah ini daftar carrier yang mempunyai agreement swap carrier dengan Hanh Air: Contoh: Travel agent ingin issued PNR seperti di bawah ini yaitu Virgin Australia (VA) segment, dan issued menggunakan VA dokumen, tetapi Agent tidak cek sebelumnya apakah account IATA-nya memiliki CIP VA atau tidak. Saat issued, system akan verifikasi CIP validasi carrier, didapatkan bahwa IATA Agent tidak mempunyai CIP VA Kemudian sitem akan memverifasi kembali apakah carrier ada agreement swap carrier dengan Hanh Air. Didapatkan bahwa VA mempunyai agreement swap carrier dengan Hanh Air, maka system secara automatis akan memvalidasi/issued tiket menggunakan dokumen Hanh Air. Notes : Mohon dapat dilakukan pengcekan CIP airline yang dimiliki sebelum issued, apakah pcc IATA Anda telah mempunyai CIP carrier yang akan diisued, dengan menggunakan entry : W/TA* PCC MD/CARR Helpdesk Customer Service Staff | Jakarta Indonesia Office: +6221 275353 99/88 | Fax: +6221 275353 46 After Office : 0812 186 2323 & 0816 920 … READ MORE
-
Gunakan Agency Ticketing Report (ATR) di eServices untuk kemudahan mengolah laporan penjualan tiket Travel Agent Anda!
Tahukah Anda bahwa di eServices tersedia Agency Ticketing Report (ATR) yang dapat Anda gunakan untuk melihat laporan penjualan ticket seperti layaknya DQB* namun dengan fasilitas yang lebih lengkap? Bila selama ini Anda hanya mengandalkan DQB* untuk mengolah sales report travel agent Anda, kini Anda dapat menggunakan Agency ticketing report yang terdapat di eServices. Melalui Agency Ticketing Report Anda bisa mendapatkan fasilitas-fasilitas berikut : Melihat ticketing report perhari ataupun sesuai periode yang ditentukan. Melihat laporan penjualan berdasarkan ticket number ataupun berdasarkan Airlines, dan lain-lain. Andapun dapat memilih berdasarkan Net remit, published fare atau keduanya. Terdapat 5 pilihan sale status antara lain : New sales, exchange(even), exchange with additional collection, systems cancel dan agent cancel. Anda juga dapat memilih berdasarkan fare source, PCC, sine in, dll. Setelah di submit, Anda dapat mendownload filenya dalam bentuk excel Format Masuk ke https://eservices.sabretnapac.com/ Buka ATR di eServices lalu klik MyeServices – Agency Ticketing Report – Online Report. Dari sekian banyak field yang tersedia tentunya tidak semua sign in dan travel agent dapat menggunakannya, disesuaikan dengan ketentuan dari setiap travel agent itu sendiri. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Abacus … READ MORE
-
Personal Trainer Menambah Pengetahuan Anda Dalam 20 Menit
Tingkatkan keterampilan dan kemampuan Sabre Red Workspace (SRW) Anda dengan Personal Trainer. Dibuat khusus untuk pengguna sistem Sabre, Personal Trainer adalah alat pelatihan interaktif yang memungkinkan Anda untuk memilih program pelatihan Anda sendiri kapan saja dan di mana saja. Menggunakan berbagai konten (materi belajar) berbasis mulitmedia yang dirancang khusus untuk belajar mandiri. Personal Trainer berisi program pelatihan singkat yang dirancang untuk membantu Anda bekerja lebih cepat dengan sistem Sabre, mulai dari Create PNR hingga Travel International Pricing Logic. Program bervariasi mulai dari pelatihan dasar hingga lanjutan dan semua fasilitas ini bisa Anda dapatkan tanpa biaya. Temukan apa yang ada di dalam Personal Trainer: Durasi kursus 20 menit atau kurang: Pelajari apa yang Anda butuhkan, lalu lanjutkan hari Anda. Rencana kursus yang disarankan, membantu Anda memilih pelajaran: Jelajahi topik yang Anda ingin pelajari pada tingkat keahlian Anda. Kursus meliputi Creating and Changing a PNR, Pricing, Ticketing & Exchanges, Hotel and Car Reservations, Queues dan banyak lagi! Sertifikasi: Bersertifikat membuktikan kepada manajer Anda bahwa keahlian Anda diakui. Segera buka Personal Trainer dari menu Pelatihan di Agency eServices untuk mulai menjelajahi program baru ini – tanpa perlu download atau setup! Mulai … READ MORE
-
Customer Services Electra System
Sebagai salah satu solusi local dari Abacus Indonesia yang semakin berkembang dalam memenuhi kebutuhan industri perjalanan, Electra System kini telah memiliki berbagai solusi seperti Airlines Management System, Portal Booking Hotel, Insurance Management System, Internet Booking Engine dan Leasure atau Theme Park Management System. Dan untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap para pengguna Electra system, PT. Abacus Distribution Systems Indonesia membuka layanan customer services khusus untuk pengguna Electra di Indonesia Melalui layanan customer services khusus ini diharapkan para pengguna Electra system mendapatkan kemudahan dan bantuan yang cepat ketika mendapatkan kendala dalam penggunaannya. Pengguna Electra system dapat menghubungi Customer support kami di nomor berikut : Tlp. 021 27 5353 88(tekan no. 03 atau system development) untuk dapat terhubung dengan team customer services Electra systems pada jam kerja 08.00 WIB – 17.00 WIB diluar jam kerja Anda juga dapat mengirimkan email ke … READ MORE
-
Tingkatkan Kemampuan Sabre Mu Dalam Hitungan Menit!
Tingkatkan kemampuan Sabre mu dalam hitungan menit ! Temukan bagaimana mudahnya belajar menggunakan sistem Sabre dengan Personal Trainer kami. Pelajari Lebih Lanjut Baru dengan Personal Trainer? Ayo mulai dengan 3 langkah mudah ini! LOG IN Masuk ke dalam Agency eServices klik Training tab, lalu pilih Personal Trainer ADD YOUR INFO Buat akun Anda dengan mengklik ‘Please Add Me’ dan isi form pendaftaran singkat yang tersedia GOOD TO GO Sekarang Anda siap untuk mulai menggunakan simulasi pelatihan Sabre secara mandiri dan interaktif! Mulai … READ MORE
-
MH CORRECTION PROCESSES & POLICIES
Revisi kebijakan proses koreksi nama dengan notif sebelumnya pada tanggal 24 juli 2017. Proses dan peraturan berikut akan menggantikan semua peraturan koreksi nama yg berlaku sebelum nya. Kebijakan berikut berlaku untuk semua pembukuan MH yang menggunakan dokumen MH dan semua penerbangan yang beroperasi menggunakan MH. Peraturan berikut berlaku untuk pembukuan yang di buat oleh Travel Agentts dengan GDS. Pada kebijakan yg di revisi berikut, hanya berlaku satu kali koreksi nama yg diizinkan sebelum / sesudah issued ticket. Prosedur koreksi nama untuk 1-3 karakter. Koreksi nama diperbolehkan untuk: Maksimum 2 karakter pada nama depan & titel. Dimana total nya maksimal 3 karakter. Travel Agent kontak Call Center 24 jam / sales MH. Travel Agent kontak GDS. Prosedur koreksi nama lebih dari 3 karakter: Travel Agent harus kontak call centre 24 jam / Sales MH. Travel Agentt wajib menyediakan dokumen pendukung seperti paspor, sebagai bukti bahwa nama tidak sesuai. Penggantian nama lebih dari 3 karakter didasarkan pada kebijaksanaan MH Apabila di otorisasi, nama akan di koreksi oleh MH dalam jangka waktu 24 jam dan hanya dapat dilakukan selama hari kerja dari senin-jumat. Kemudian Travel Agent harus kontak gds untuk merubah nama yang sebenarnya. Travel Agent wajib memasukan kembali ssr seperti req meals, req seat dll . Apabila ticket sudah di issued maka harus memasukan kembali nomor ticket nya Mohon perhatikan ticketing time limit pada PNR tersebut. Change name tidak diperbolehkan airlines Maksimal karkter nama adalah 29 karakter Nomor telpon call centre MH: Telepon 1-300-88-3000 (di dalam Malaysia) atau +603 7843 3000 (di luar Malaysia). Tekan #8 untuk keperluan Travel … READ MORE